Thursday, January 17, 2008

Muslimah Masuk Kristen (Kesaksian Nur Laila)

Nama saya Nur Laila. Saya adalah seorang Muslimah yang telah mengikut dan mentaati segala-gala yang telah diajari oleh ibu-bapa saya, terutamanya dalam hal-hal iman dan keislaman. Tetapi walaupun begitu, semakin saya lebih membesar, hati dan jiwa saya masih kekosongan sahaja walaupun saya telah mencari jawapan soalan-soalan kehidupan dari agama Islam serta ajaran-ajarannya.

Pada satu hari, saya telah terjumpa dengan jawapan serta penyelesaian kepada segala keruncingan dan keresahan rohani di dalam jiwa dan hati saya. Sejak waktu itu, saya telah dapat mengenalNya lebih mendalam lagi, hari demi hari.

Saya dilahirkan dalam keluarga Islam. Ibu dan bapa saya adalah pengikut Islam yang cukup warak dan bertakwa. Datuk saya telah mengajar saya mengaji al-Quran sejak saya berumur empat tahun sampai saya mencecah tujuh tahun. Sebagai seorang Muslimah yang bertaqwa, saya menunaikan ibadat solat saya lima kali sehari dan telaah pengajian Islam dari jam 6 petang sampai 8.30 malam setiap hari Sabtu ke Khamis.

Sesudah selesainya pembelajaran di sekolah menengah, pendidikan saya dilanjutkan lagi di institut pengajian tinggi (IPT) di mana saya telah belajar pendidikan biasa dan juga pendidikan Islam. Saya telah mempelajari begitu banyak tentang agama Islam, serta mendalami ilmu-ilmunya dengan cukup mantap, walau pun begitu, Islam tidak mampu menenangkan jiwa saya atau menghasilkan kehidupan yang bermakna atau pun menjadi panduan hidup bagi saya secara serius. Keadaan dalam hati dan jiwa saya masih lagi kosong dan gelisah sahaja dan saya tidak pernah menikmati apa yang difahami sebagai kasih-sayang Tuhan Allah agama Islam itu!

Setelah mendalami telahaan dan pengajian agama Islam, saya dapati bahawa seolah-olah kasih-sayang Allah itu bukanlah kasih sayang Tuhan yang sebenar atau kesayangan yang sesungguhnya. Lebih-lebih lagi, kasih sayang Allah agama Islam adalah amat terbatas dan bersyarat sekali; saya terpaksa melakukan segala macam hal dan peraturan supaya saya melayakkan diri untuk dapat mengalami kasih-sayang-Nya, yaitu 'irrahman dan arrahim-Nya'! Saya tidak menimbulkan soalan-soalan seperti ini kepada orangtua saya kerana mereka menganggapi pertanyaan seperti itu adalah 'dosa besar'!

Pada suatu hari, sesudah saya menunaikan ibadah solat saya kepada Allah, saya telah menangis dan rasa haru menyelubungi saya oleh kerana saya tidak dapat mengenal atau merasa apakah itu kasih dan sayang Allah swt itu! Tidak lama kemudian, saya telah membuka radio saya dan kebetulan sekali, tepat pada saat itu merupakan siaran steyen radio Kristian. Seorang wanita Kristian sedang membaca daripada Kitab Suci Injil, Matius fasal 11 ayat 28, yang berbunyi :

'Sayidina Isa berkata: "Marilah kepada-Ku, hai kamu semua yang lelah dan menanggung beban berat, Aku akan memberikan kelegaan bagimu."'

Saya telah berfikir pada diri saya : "Siapakah Sayidina Isa ini, yang mampu dan sanggup menganugerahkan kelegaan kepada umat manusia yang berbeban berat? Saya masih ingat mengatakan kepadaNya, "Kalau Engkau sungguhnya Ilahi, dan Sayidina Isa yang sebenarnya telah menyatakan seperti itu, tolonglah, biarlah saya mengenal Engkau!"

Pada Tahun Pertama saya di Universiti, saya dijemput ke satu keramaian oleh teman-teman saya. Kebanyakan mereka di situ adalah orang beragama Kristian. Saya telah mendengar cerita tentang Sayidina Isa Al-Masih sekali lagi. Satu ungkapan yang cukup unik telah menarik perhatian saya, yakni: "Sayidina Isa mengasihi anda." Saya teringat pada masa yang lalu, di mana pencarian saya bagi kebenaran kasih-sayang Allah swt adalah hampa sahaja. Jadi pada saat itu, saya teringin untuk kenali siapakah Sayidina Isa itu sebenarnya kerana jika Dia sesungguhnya mengasihi saya, saya akan menjadi pengikutNya yang setia! Oleh sebab itulah, saya telah berkata kepada Sayidina Isa : "Sayidina Isa Al-Masih, jika sesungguhnya Engkau ilahi, dan mengasihi saya, izinkanlah saya mengenal Engkau!"

Dua malam kemudian, sambil tidur saya telah bermimpi. Mimpi saya itu tampakkan satu cahaya yang sangat indah di depan pintu rumah saya! Saya ingin menjamah cahaya itu, tetapi kaki saya tersangkut kepada lantai pula! Pada waktu yang sama, terdengar suara ibu saya :"Jangan mendekati cahaya itu." Saya telah terjaga dengan tiba-tiba dalam keadaan berpeluh. Saya kurang faham apakah maksud cahaya indah itu dan menceritakannya kepada teman Kristian saya tentang mimpi saya dan dia menjelaskan bahawa saya harus menelaah Kitab Injil untuk mendapati jawapannya. Dan jawapannya terdapat di dalam nas Injil, Yahya fasal ayat 5:

"Selagi Aku ada di dunia ini, AKULAH TERANG DUNIA."

Begitulah bunyinya kata-kata Sayidina Isa dan sesungguhnya Baginda adalah terang dunia. Saya menginsafi pada saat itu juga Baginda inginkan saya sedar dan mengakui bahawa Dialah satu-satunya Terang Dunia dan saya harus mengikuti jalan Baginda! Sejak mimpi saya itu, saya telah membaca, mengkaji dan menelaah kitab Perjanjian Baru dalam Kitab Suci Injil pada setiap hari. Semakin saya mendalami ilmu pengetahuan saya dalam Sayidina Isa Al-Masih dan menginsafi siapakah Baginda sebenarnya, semakin jelas sekali bahwa konsep Isa Al-Masih di dalam Islam dan al-Quran amatlah dangkal sekali!

Saya telah menyerahkan segala jiwa dan kehidupan saya ke dalam genggaman Sayidina Isa! Saya juga telah khuatir akan perhubungan saya dengan keluarga saya kerana mereka adalah Muslim; dan saya, sebagai seorang pengikut Sayidina Rabbani isa Al-Masih mungkin akan menganiayai saya. Walau bagaimanapun, Tuhan Allah telah memberkati hikmat-Nya kepada saya untuk bertahan segala macam rintangan dan cabaran. Jikalau iman saya tidak tabah, keluarga saya tidak akan dapat mengenali Tuhan dan Allah yang sebenar. .

Kemudian, Tuhan menganugerahkan saya mimpi-mimpi yang telah menjadi nyata! Walau pun bahasa ibunda saya bahasa Melayu, saya juga fasih dalam bahasa Thai. Satu daripada mimpi tersebut melibatkan keluarga sahabat saya yang mana ibu-bapanya mempelajari bahasa Thai daripada saya. Di dalam mimpi saya itu, mereka berada di atas sebuah bukit dan keadaan di sana sangatlah kering. Mereka kelihatan sangat letih dan tiba-tiba anak lelaki bongsu mereka telah jatuh tergelincir ke dalam lembah di bawah bukit itu. Mereka sangat gelisah tentang anak mereka itu dan menangis bersedu-sedu kerana keadaannya. Pada saat itu, saya pun telah tiba-tiba terjaga dari tidur dan sedari bahawa Tuhan Allah inginkan saya mendoakan bagi keselamatan keluarga di dalam mimpi saya itu. Dua hari kemudian, seorang teman memberitahu saya bahwa keluarga ini sedang berada di dalam hospital dan anak lelaki bongsu mereka juga dimasuki ke hospital dalam keadaan yang serius.

Syukur Alhamdulillah! Setelah saya mendoakan untuk mereka serta untuk pemulihan mereka sekeluarga, di dalam nama Sayidina Isa Al-Masih, mereka semua telah sembuh dan kesihatan mereka sudah pulih kembali seperti biasa 100 peratus! Mimpi-mimpi dari Allah seperti inilah telah menolong saya mengukuhkan iman saya di dalam Allah serta di dalam Jalan-Nya yang benar - yakni Sayidina Rabbani Isa sendiri, yang telah menyatakan :

"Akulah JALAN, KEBENARAN dan HIDUP. Tidak seorang pun datang kepada Tuhan Allah kecuali melalui Aku."
Yahya 14 ayat 6.

Dua tahun kemudian sesudah peristiwa mimpi tersebut, saya telah memeluk ajaran Injil serta menerima Sayidina Isa Al-Masih sebagai penebus dosa saya dan juga sebagai Rabbi dan Tuhan saya sendiri! Saya juga telah menjelaskan kepada ibu saya sebab-sebab mengapa saya membuat keputusan tersebut. Seperti biasa, dia menganggap bahwa saya melakukan sesuatu yang 'kurang bijak', akan tetapi, saya memberitahukan kepadanya bahawa saya telah mengenal Tuhan Allah yang sesungguhnya hakiki dan benar. Orangtua saya kurang senang dengan keputusan saya untuk menjadi seorang pengikut Sayidina Isa Al-Masih. Inilah reaksi yang lazim bagi ramai umat Islam khasnya apabila mereka cuba menangani orang Islam yang telah menolak ajaran Islam dan ingin menjadi pengikut Sayidina Isa yang sejati walaupun atas sebab-sebab yang cukup wajar! Walaupun begitu, sebagai seorang yang sudah dewasa, mereka sedar bahwa keputusan saya ini harus dihormati oleh semua phak.Saya telah pun serahkan keluarga saya yang tersayang ke dalam tangan Allah swt, dan saya yakin mereka juga akan menginsafi siapakah Tuhan Allah yang sebenarnya serta memeluknya dengan sebulat hati.

261 comments:

«Oldest   ‹Older   201 – 261 of 261
Anonymous said...

si weks islam kalau berani dan teguh imna mu,bacalah bible dgn teliti,dan dan berhati2 berdoalah kepada nabi mu supaya tidak di pesong akidah mu.

kami kristian tak takut membaca dan mengenali al-quran mu,kerana tk tepesong akidah kami,kerana yesus dan allah sentiasa di siisi kami.baca aje kitab injil ku cabar kmu.bezakan .rm5000000000000000.

tak payah baca lompat2.teliti betul2.

Anonymous said...

Saudara-saudara...Tuhan Yesus itu datang kedunia bukan membawa suatu agaman, tetapi membawa Keselamatan bagi seluruh umat manusia....Kristen itu hakikinya bukanlah agama seperti yang lain tetapi Kristen itu adalah Pengikut Ajaran Kristus kepada Keselamatan....Tuhan Yesus Memberkati kita semua...Haleluya....

Anti KRs said...

Anonymous said gak usa loh sok tau klau tuhanmu isa coz ngak ceritanya lw tuhan tu manusia sedangkan isa itu hanya seorang nabi....dan selama ini loh tu hanya nyempa patung belaka itu namanya shirik atau menduakan tuhan

Anonymous said...

shalom semuanya...
wah begitu panjang komen2nya...
mengapa terlalu ramai orang mempersoalkan tentang Tuhan Yesus? hingga mahu bukti dalam bible di mana Yesus pernah mengatakan bahawa hanya Dialah yang patut disembah? mengenai trinitas? mengapa asyik mencari kebenaran tentang agama siapakah yang benar? mengapa asyik berdebat bahwa Yesus adalah Tuhan? mengapa Dia sanggup menjadi manusia?
kita ini cuma manusia biasa. dan tidak ada seorang pun yang dapat menyelami fikiran Allah. Tuhan itu maha kuasa dan mampu membuat apa sahaja yang tidak mampu dilakukan oleh manusia. termasuklah tentang hal Dia menjadi manusia. adakah kita mahu jadi seperti pencipta kita sehingga kita mahu mempersoalkan tentang Dia? contohnya, ramai yang bertanya kalau benar Yesus itu Tuhan, mengapa dia diperanakkan oleh seorang manusia biasa dan mempunyai semua sifat-sifat manusia? kalau dia itu berkuasa dan mulia, kenapa dia tidak lahir di istana tetapi hanya lahir di kandang yang bina? kalau kita benar-benar manusia yang percaya dan mengagumi kekuasaannya serta percaya tentang KESELAMATAN yang di berikan, semua itu tidak akan kita persoalkan kerana kita percaya bahawa Dia benar-benar ada dan Dia memang pernah wujud di dunia ini. kita tidak perlu mempertanyakan siapakah yang benar, tetapi tanyalah dulu diri kita, adakah kita benar-benar layak dihadapannya? hidup kita sudah penuh dengan dosa, perlukah ditambah lagi dengan mempersoalkan Tuhan kita? kita katakan bahwa kita benar-benar percaya Tuhan kita, jadi mengapa perlu dipersoalkan lagi?

ester said...

shalom...
kok ramai orang yang bukan kristen jadi minat baca bible ya? ada yang suka banding-bandingin isinya lagi. kalo kalian ingin tahu,Alkitab ini sangat sulit untuk dimengerti oleh seorang yang tidak percaya kepada Kristus tetapi sebaliknya ia menjadi terang dan gampang ato mudah dipahami oleh orang yang percaya kepadaNya, yang hatinya dipenuhi Roh Kudus.
amen..
god bless us all..

dickson Jack Daniel said...

shallom semua anak-anak Allah..Kita tahu bahawa Allah sentiasa menyertai kita.Menjawab kepada semua pertanyaan orang yang kurang percaya diatas terutama yang menulis pjg lebar akan sejarah natal,sejarah asal kristen 2...emmm...x perlulah difikir byak ttg benda2 mcm 2..,u dgn agama u & i dgn agama i.its not a big deal kan.Iman kekristenan adalah kepercayaan yang idak berbelah bagi kpd Tuhan Yesus.."kita percaya adalah berdasarkan iman semata-mata dan bukan kerana melihat",begitu juga dengan setiap pemimpin mempunyai buah yang baik..Pengikut Yesus disebut KRISTEN iaitu pada zmn rasul-rasul menginjili..Maksud Kristen adalah pengikut Yesus..dan kita jgn lupa yg kristen bukanlah agama namun pengikut Yesus...Ttg hari sabat x plulah di ungkit sbb setiap hari adalah hari doa.jadi pengikut Yesus berkumpul iaitu pada hari minggu untuk melayani Tuhan bersama-sama dan memperingati akan Tuhan Yesus.Apakah hari sabat dan hari lain x sama ka...setiap hari yg diciptakan Tuhan adalah sama.tiada bercela.Byk org Muslim menentang akan ajaran kristian tetapi kenapa tidak agama lain spt buddha,hindu dan sbgainya...Yesus ada mengatakan "jikalau kamu hendak mengikut aku kamu hendaklah bersama-sama dengan Dia untuk memikul salib","Kamu akan dibenci oleh kerana Nama-Ku"..semua yang ditulis Yesus dalam Al-kitab adalah ttg penglihatan masa depan dan sekarang ia betul-betul digenapi...Betul x saudara-saudari seiman.Kita diajar oleh Tuhan Yesus utk menjadi org yang pengampun,pemaaf dan lemah lembut...Namun, kesaksian sya sdri akan Yesus adalah Dia benar2 Allah yg ptt disembah,org yg baik dan mengasihi,org yang mendengar akan doa kita dan saling menolong di waktu kita susah...1 lagi mengapa Dia disembah sebagai Tuhan oleh umat kristen...Dia ada mengatakan begini.."jika kamu telah melihat aku maka kamu pun telah melihat Bapa kerana Bapa dan Aku adalah satu"...prinsip Trinitas sng digambarkan begini bagi org yg masih tidak mengetahui akan-Nya...
1..sewaktu disyurga Yesus disebut sebagai Allah @ Tuhan Bapa.
2..ketika Dia turun ke dunia,Dia dilahirkan dengan kuasa roh kudus dan sama seperti manusia biasa kerana dalam Alkitab ada menyebut yg kita umat manusia diciptakan Allah mengikut gambaran Dia..Di dunia Dia disebut Tuhan Anak kerana ia lahir menjadi anak manusia namun tidak melalui persetubuhan laki dan perempuan namun melalui roh kudus.
3..Roh Kudus adalah roh Tuhan itu sendiri yang di utus untuk menjalan tugas-tugas menolong setiap org percaya di dalam dunia ini.Dia xkan turun sebagai Bapa @ Anak lagi kerana bagi manusia Yesus Kristus telah mati tetapi sekarang Dia telah berada di syurga menjadi raja dan Dia akan datang ke dunia pada hari penghakiman nanti.

jikalau sekarang kita tidak mengenal siapa itu Yesus Kristus maka pada hari penghakiman nanti terkebil-kebillah kita menjawab soalan yang diajukan oleh-Nya..Siapa yang berasal dari syurga?.siapa yang memiliki kuasa penyembuhan?siapa yang dapat menenagkan jiwa-jiwa?tiada org lain melainkan Tuhan Yesus itu sendiri...Nabi Nuh,Musa,Muhammad...itu semua mustahil kerana mereka semua org dunia dan hanya Yesus Krstus saja berasal dari syurga.Amen...sekian....

sitinurulabd said...

Di mana Yesus berada.. DI SITU orang kristen BERADA!

Kenapa saya masuk Kristen.

Anonymous said...

:)hutagalung
syaloommm....
terima kasih buat saudara-saudaraku muslim yang memberikan 11 pertanyaan dan komentar mengenai Tuhan Yesus yang semakin menguatkan imanku kepadaNya...
saya tidak akan menyalahkan anda karena anda mengkritisi apa yang kami percayai...

iman percaya kristen tidaklah sama dengan pemikiran dan logika itu yang harus anda mengerti...

anda telah begitu mengenal dan menelah alkitab jauh lebih dalam daripada saya. tapi jika ingin memahami isi alkitab anda harus terlebih dahulu membuka hati anda..
hanya dengan itulah anda dapat memahami alkitab..

pada para teman seiman semoga coment2 sebelumnya semakin menguatkan iman percaya kita...
dan kita tidak harus menyalahkan mereka karena pendapatnya karena kristen sangatlah terbuka kepada siapapun...

puji Tuhan karena begitu besar kasihNya kepada kita...
God bless us"imanuel"

Anonymous said...

:)hutagalung
oh iya buat nur yang buat blog ini selamat yahh...
Tuhan Yesus memberkati sekarang dan selamanya...

Anonymous said...

aku punya pertanyaan buat tmn2ku yg kristen.. kenapa yg islam buka2 blog ini?
jawabannya:
karena mereka ragu akan kepercayaan mereka sendiri yaitu muhamad. benerkan?
islam gak usah ngeles lagi.,.
ju2r aja.,
ngapain coba??? islam??
ayooo ngapain??
ngapain baca,, ngapain buka2??
bnerkan!!!
udah deh jadi umat kristiani di jamin selamat!!!!
syukur deh klo yg muslim brubah!!
Aminnnnnn
Gbu!!!

Anonymous said...

yg islam yg buka blog ini????
ARTINYA mereka ragu2 agama mereka sendiriii!!

hehehehehehehehehehhehehehhehehehehheheheheheheheheheheheheheheheheheheheheheheheheheheheheheheheheheheehehehehehehehehehheheheheheh
SYUKUR DEH
apa yg mereka musuhi itu?
percaya deh..,, tmn2ku yg kristen.
pasti mereka akan datang kepadaNya!!
Kita cma berdoa agar hati mereka gak keras kayak batu.,.. biar hati mereka terbukA BUAT YESUS sAng JURUSLAMAT ITU!! SEBELUMNYA SEMUANYA ITU """"tErLaMbAt"""
AMINN!!

GBU all!

Anonymous said...

saya mau menjawab,,yg 11 pertanyaan salah satunya knapa kristen gak bisa hafal seluruh isi Alkitab?
jawaban
yang hafal silahkan, yang gk hafal gak masalah. siapa toh yg bilang hafal dia bakal masuak surga.. gak adakan...
siapa yg suruh lu hafal alQuran buat capeh2 aja,, syukurlah klo hafal.. biar sampe bi2r lu dower gak bakalan Tuhan denger lu punya bahasa Arab putar balik,, Ulangan bahasa indonesia aja dapat 5,3,4,2,6, di SD/.soksoksoan bahasa arab.. SMA,SMP, SD, aja Gk lulus.. ikut ujian paket,.,. sosoan bahasa Arab, ikut2tan Arab loh sosoan,,.,
percaya sama nabi yg udah mati,.,. gile lo pade,.,
kita dong CInta Indonesia.,.bahasa indonesia SATU, gak ada arab.,,.. kcuali ingris bahasa International

pAHAm
iNGAT mama Bilang Belajar Bahasa Indonesia,. nanti kamu dapat nol,, belajar bahasa arab SOOOOOkkkk.,. bahasa Indonesia aja Jatuh Bangun!! soook arab

Anonymous said...

sudah lah..jangan cari perbedaan... coba cari persamaan nya aja.pasti lebih enak di bahas....
agamamu agamamu..agamaku agamaku....

jalanin aja deh apa yg lu yakinin...

peace

Bintang Daud said...

Wah ....Muridnya Ustad Mesum YAHYA NGELONI dah nyampe disini ngasih 11 pertanyaan dengan hadiah lg.
Alkitab itu tdk pake tafsir,bkn kayak Quranmu.Semua jawaban dah ada di Alkitab.Luh baca aja sendiri Alkitab jawaban 11 soalmu ada disana.
Urusin aja Quran Rongsokan mu yang hasil karya Usthman.Kamu tau tidak Quran asli tertulis pada tulang,kulit ,daun ,dan ada yg di makan kambing.
Firma Allah kok dimakan kambing.....Slim-slim

Anonymous said...

saudara "weks",saya kagum dengan anda yang rela membaca Alkitab dan mencari kebenaran ttg Yesus adalah Tuhan dan kepandaian saudara membaca Al Quran dan Alkitab. saya pikir anda berbakat untuk menjadi seorang pengajar yang handal ^^

mengenai pertanyaan perdebatan apakah Yesus adalah Tuhan yang saudara ajukan untuk dibuktikan secara nalar dan logika. saya pikir saudara seiman saya sdh memberikan jawaban tetapi tetap saja menurut saudara itu kurang krn tdk ada ayat2 yg menjelaskannya,padahal saudara seiman saya sudah memberikan fakta-fakta tertulis di Alkitab ttg Ketuhanan Yesus beserta dengan ayat-ayatnya :)

sebenarnya kenapa itu diributkan. yang terpenting adalah masalah keimanan. sedikit sharing yg sering dianggap orang muslimah sebagai dongeng padahal inilah kenyataan. ayah saya adalah penganut Kong Hu Chu taat dan ibu saya adalah penganut Kristen taat tetapi sejak menikah,ibu saya tdk diijinkan ke gereja dan membaca Alkitab (dgn kata lain ayah saya ingin ibu saya beragama yg sama dengan dia krn bagi dia konsep Yesus Tuhan itu adalah dogeng),tetapi itu tetap tdk membuat ibu saya meninggalkan keimanannya kepada Tuhan Yesus. hingga satu saat ayah saya sakit keras dan dokter angkat tangan. semua hal sdh dilakukan tetapi tdk ada kesembuhan sampai satu saat seorang pendeta (atau ustad dlm ajaran muslim) datang dan pertanyaan pertama yg diajukan kepada papa saya bukanlah iming2 kesembuhan tetapi pertanyaan,Percayakah engkau kepada Yesus Tuhan maka engkau dan seisi keluargamu akan selamat?" dan pada saat org sdh mengalami titik dimana dia tdk berdaya. dimana uang,kepandaian,kegagahan,kuasa sdh tdk ada artinya untuk menyelamatkan dari maut. papa saya berserah dan berkata,"ya,aku percaya." detik dia bilang seperti itu,mujizat terjadi. dia disembuhkan total. menurut hakikat saya jika ingin mempersoalkan apakah Yesus itu Tuhan,pergilah dan saksikanlah apa yang dilakukan Yesus yg membuktikan bahwa Dia itu Tuhan. anda akan melihat begitu banyak kesaksian yang mengherankan dan itu bukan dogeng. saya adalah bukti saksi hidup bahwa ayah saya sakit keras,dokter angkat tangan dan tdk ada yg bisa menyembuhkan selain Yesus. itu cukup membuktikan bahwa Dia itu Tuhan.

Anonymous said...

sambungan comment saya part 2 :

kita ini adalah ciptaan Tuhan,yg saya yakin saudara "weks" juga mengakui bahwa ada Tuhan yg menciptakan bumi ini. bagaimanakah seorang ciptaan bisa mengerti apa yang dipikirkan oleh Pencipta-Nya?begitu terbatasnya akal kita untuk bisa mengerti jalan pikiran Tuhan. tdk semua di muka bumi ini bisa dijelaskan dengan nalar dan akal kita yg terbatas. bisakah nalar kita menjelaskan bagaimana seorang sakit keras seperti papa saya disembuhkan secara total tanpa pengobatan medis? org menyebutnya mujizat krn akal manusia terbatas untuk bisa menalarkannya.

saya pikir saudara seiman kami sudah menjelaskan tetapi tetap anda merasa itu tdk menjelaskan secara logika,jadi menurut saya jika saudara benar-benar ingin tahu apakah Yesus Tuhan,alamilah Dia,maka anda akan benar-benar tahu apakah Dia Tuhan atau tidak. mengenai kesaksian saudari diatas,cobalah untuk tidak menghakimi sama seperti kami tdk menghakimi saudari kami,Angelina Sondakh yang masuk memeluk agama Islam ataupun siapapun saudara saudari kami yg tlh menjadi mualaf.sama seperti kami tahu mereka bukanlah dogeng atau rekayasa semata,kesaksian diatas,saya percaya bahwa itu bukanlah rekayasa atau dogeng semata.

mengenai Trinitas Ketuhanan. Tuhan itu satu tapi Dia memiliki 3 pribadi/karakter,yaitu Bapa,Anak dan Roh Kudus. itu yg disebut 3 menjadi satu. sama seperti manusia. dia satu pribadi tapi memiliki beragam karakter didalam pribadinya. demikianlah Tuhan.

adalah baik jika mari kita sebagai sesama umat beragama,tdk memperdebatkan apa yg kita percayai dan tdk menghakimi jika ada org yg memilih Jalannya sendiri dan biarlah Tuhan yang menunjukkan bahwa Dia lah Tuhan lewat berbagai hal. karena hanya Tuhan lah yang sanggup melembutkan hati org bahkan yg paling keras sekalipun.

akhir kata dari segalanya adalah "Berbahagialah mereka yang percaya walaupun mereka tidak melihat". amen.

Anonymous said...

Coba googling ini ya. kalo link nya ga bisa dibuka. googling aja di web : pertobatan tokoh fpi. namanya pdt muhamad alim. dia sepertinya menjelaskan banyak ttg konsep2 yg ditanyakan oleh saudara "weks"

www.scribd.com/doc/6395240/Pertobatan-Gembong-FPI-Jatim

saya kurang begitu paham dengan penjelasan tokoh ini ttg konsepnya. tapi mgkn saudara "weks" bisa lebih paham yg dimaksudkan Pdt. Alim ini.
Tuhan Yesus memberkati.

Thecall said...

bukan kah allah kita sama.lalu mengapa di debatkan mana yg benar,islamkah,kristen kah...smua akan ter ungkap jika lau kita di hadapkan kerajaan allah...namun yg pasti yesus adalah anak allah markus pasal 1 ayat 1

Thecall said...

bukannya allah kita sama?lalu mengapa di berdebatkan manakah yg benar,islamkah dari al quran,atau kristen dr alkitab,kita akan tau rahasia nya setelah kita di adili oleh kerajaan allah sang pencipta,namun yg pasti yesus ia lah anak allah baca matius 1 ayat 1,di situ amat lah jelas bahwa yesus adalah anak dr allah

petrus muslimus said...

masyaallah,,wahai mantan saudaraku dan mantan umat muhammad SAW,jangan engkau jadikan alasan engkau murtad karena engkau tak mendapatkan ketenangan hati dalam islam dan kitab islam,,,engkau tak tenang banyak faktornya....
berkatalah jujur bahwa engkau murtad karena memang ada niat pindah agama,,dan ada insting bahwa engkau yang engkau anut saat ini,,adalah agama yang menyelamatkan mu dari neraka.....engkau keliru...sangat keliru

petrus muslimus said...

masyaallah,,wahai mantan saudaraku dan mantan umat muhammad SAW,jangan engkau jadikan alasan engkau murtad karena engkau tak mendapatkan ketenangan hati dalam islam dan kitab islam,,,engkau tak tenang banyak faktornya....
berkatalah jujur bahwa engkau murtad karena memang ada niat pindah agama,,dan ada insting bahwa engkau yang engkau anut saat ini,,adalah agama yang menyelamatkan mu dari neraka.....engkau keliru...sangat keliru

Anonymous said...

assalamualaikum....NUR LAILA....Nur membawa maksud cahaya....saya tertanya-tanya bagaimana saudari boleh terpesong akidah...saudari boleh mendalami kitab bible tetapi kenapa saudari tidak mendalami al-quran??? saudari renung2kan....kitab bible sentiasa berubah manakala isi al-quran tidak pernah berubah...ya allah...semoga saudari mendapat cahaya petunjuk ke jalan yanh benar...sesugguhnya saudari tergolong dari kalangan orang yang rugi....

Anonymous said...

adakah saudari NUR LAILA mendapat ketenangan hati selepas keluar dari islam??? ingatlah bahawa kesenangan dan ketenangan saudari tidak kekal lama....saudari perlu ingat asal saudari.... sesugguhnya allah itu maha pengampun...dan saya ingin menegaskan bahawa ALLAH itu hanya untuk orang ISLAM....ketenangan itu datang daripada keikhlasan ...keikhlasan datang dari hati...maka terbit la perasaaan tenang...bukan dengan cara mentafsir mimpi yang saudari alami.... mimpi mainan syaitan.... syaitan sentiasa ingin menyesatkan umat islam....NUR LAILA nama yang amat cantik....

Anonymous said...

BIBLE ke b#$%

Anonymous said...

-kok orang yg beragama kristen mau ya d bilang "ANAK DOMBA", berarti menurut logika kalian "BINATANG" donk. kalo gw c ogah d blg anak domba.
bnr gq omongan gua?
-untuk mr. Weks, u'r d best lah
-semoga Allah menunjukkan jalan yg bnr untuk orang2 yg tersesat.
AMIIIINNNNN

Anonymous said...

Maaf saudara2. Bukannya saya menggurui atau menghakimi saudara semua, tapi untuk berdebat masalah ini, saya rasa sudah terlampau jauh, dan tidak akan mungkin ada ujung pangkalnya.
Untuk mengetahui jalan keluar satu masalah alangkah baiknya kita cari akar masalah sengketa ini. Mari kita lihat asal usul terlahirnya Agama Samawi(Islam & Kristen). Pertama kita buka kitab masing-masing. Disitu akan tertulis Bapak besar agama Samawi( agama langit). Ibrahim(muslim) alias Abraham(kristen,yahudi,nasrani). Disebutkan disana bahwa bapak Samawi(sebutan universal) memiliki 2 anak yaitu Ismail & Ishaq (Islam). Nah berawal dari sini sudah ada penyelewangan ayat bagai barat dan timur. Disini pula sumber daripada permusuhan antara keturunan bapak Samawi (contohnya Israel dan Palestina). Terjadi penyelewengan yang sangat nyata tentang siapa sebenarnya yang dikorbankan oleh bapak Samawi. Tentang versi siapa yang benar itu terserah anda yang menilai. Untuk tahu lebih detil jalan ceritanya mohon cari sendiri sumbernya. Apa status ibu dari Ishaq? Dan apa status dari ibu Ismail?
Saya persingkat saja dan selanjutnya silahkan memakai akal logika anda sendiri.
Sekarang mari kita lihat silsilah keturunan berikut:
Bapak Samawi-->Ishaq-->nabi israel-->nabi israel-->nabi israel-->nabi israel-->.........X--> Nabi Isa Al- masih.
Bapak Samawi-->Ismail-->??-->??-->??-->??-->??-->??-->.........X--> Nabi Muhammad.
Sampai disini akan timbul pertanyaan, mengapa Tuhan-nya bapak samawi menjadikan seorang nabi yang tidak terputus dari silsilah hanyalah dari keturunan Ishaq? Cari sendiri dengan logika!
Menurut isu turun temurun yang beredar, katanya karena orang Israel bangsa yang tegar tengkuk dan bebal. Namun ada pula yang mengatakan karena janji Tuhan kepada bapak Samawi bahwa keturunan Ishaq-lah yang akan diberkati.Who Knows!
Sekarang mari kita lihat kemunculan tiba2 keturunan Ismail di negeri Arab. Pertanyaannya, ada apa gerangan? Ada yang mengatakan karena Tuhan sudah bosan dengan kelakuan bangsa Israel.
Saudara2, saya tidak mau mengetik terlalu banyak. Saya hanya ingin memancing logika Anda.
Kenyataan ini bukan hanya masalah rohani saja. Tapi ada unsur Percintaan, Kekuasaan, Kemulyaan, Kecemburuan akan persamaan hak dan status. Yang pasti menurut pengamatan saya ada suatu penyelewengan sejarah terbesar bagi umat manusia. Salah satu pasti benar dan salah satu pasti sungguh menyesatkan milyaran umat manusia di segala jaman dan sampai akhir jaman.Pesan saya jangan terlalu jauh menganalisa kesalahan dengan ayat2 pamungkas. Pakai logika saja disini sumber masalahnya.

Anonymous said...

Salam damai semua yang seiman dalam Kristus, saya sesungguhnya amat mempercayai Yesus Kristus, Dialah penyelamat! tidak akan ada yang dapat berjumpa dengan Bapa kalau tidak melalui Dia(Yesus). Saudara-saudara, kedatanganNya hampir tiba, mukzijat berlaku dimana-mana, pesananNya "Bersedialah, kerana masanya hampir tiba, Aku akan datang seperti pencuri". Kesaksian daripada seorang ibu, telah menceritakan bagaimana mereka dipertemukan dengan Yesus, membuatkan saya sangat mempercayai yesus, apatah lagi dengan suatu keadaan yang di alami oleh anggota Gereja semasa sembahyang di "puncak bukit" sempena pentakosta, pastor telah menceritakan bagaimana keadaan di puncak bukit itu nyaman pada mulanya, tetapi terjadi suatu yang luar biasa setelah hampir jam 12 tengah malam, setelah 30 minit berdoa bersama dengan semua jemaat yang tergolong dari kanak-kanak, remaja, dewasa dan orang tua, apa bila sangkakala di tiup..15 minit ditiup belum ada apa-apa yang berlaku, tetapi setelah 30 minit ditiup, dan jemaat-jemaat masih lagi berdoa, tiba-tiba angin berderu dengan kuatnya seakan-akan ditiup,pada ketika itu semua jemaat teriakan kerana ada yang tergolek, tersungkur, ada juga yang termuntah, ada yang rebah, sungguh luar biasa, cuba saudara semua bayangkan situasi tersebut, ditambah lagi dengan hujan lebat(hujan tersebut sepertinya di tuang daripada atas,kerana hanya tempat tersebut yang dituruni hujan), awan menjadi gelap, tiba-tiba ada cahaya yang kelihatan, ramai jemaat yang melihat kedatangan kuasa Tuhan, ada yang melihat bebola api di setiap kepala individu, ada yang terlihat cahaya yang sangat terang di awan,malahan menurut anak pastor seorang perempuan yang berumur 13 tahun juga turut serta pada ketika itu, Tuhan telah berpesan "Inilah mukzijat Tuhan,percayalah kepadaku". Pada tahun ini juga sebelum kami bercuti, Tuhan Yesus, telah melawat ibu(ini merupakan panggilan yang kami gunakan untuk pastor kami), dia mengamanahkan kepada ibu(pastor) agar memberkati setiap ana-anak remaja yang masih mencari arah tujuannya, iaitu kami anak remaja, saya pada ketika ini juga hanya 16 tahun, walaubagaimanapun, saya sangat mempercayai kekuasaan Tuhan Yesus, apatah lagi iman saya mulai bertumbuh apa bila bersama dengan ibu(pastor) tersebut. Sebelum menulis komen ini, saya telah berdoa agar Tuhan memakai saya untuk menjadi berkat kepada saudara/saudari yang belum mengenaliNya, mari kita berdoa bersama-sama agar setiap insan mendapat jalan yang benar, janganlah kita sia-siakan hidup kita ini, tidak perlu berdebat mana satu tuhan yang benar, sebenarnya saya boleh menjawab soalan yang diajukan daripada saudara/saudari yang telah menyoal 11 soalan itu, tetapi sekiranya saya menanya seoalan kepada saudari/saudara mengenakan kepercayaan saudara/i belum tentu anda dapat menjawabnya. Telusuri ajaran Tuhan dengan yakin dan mintalah petunjuk daripadanya. Semoga Tuhan memberkati saudara/i yang membaca.

Tuhan Yesus berserta kita. Amin

jawabpasti said...

Tadinya saya berharap pertanyaan dari sdr WEKS akan dijawab sesuai surat/ayat yg ada di Alkitab, tapi ternyata kebanyakan dijawab dengan logika ataupun lebih ke persangkaan individu saja bukan jawaban pasti dari kitab langsung.
Tolong dijawab dgn surat/ayat yg ada di Alkitab langsung tanpa harus bertele2x menjelaskan sesuai pemikiran sendiri, yg PENTING adalah apa yg tercantum di kitab bukan hasil pemikiran masing2x individu ataupun hasil dari alam mimpi.

Dan bagi yg sudah mempelajari kitab Islam, tolong dipahami bahwa Isa yg mereka maksud bukanlah Yesus, bukankah sebenarnya yg di salib itu adalah pengkianat Isa yg dikorbankan Allah SWT untuk melindungi Isa (yg dicintaiNya) dr org2x yg ingin menyalibnya dengan membawa Isa langsung ke langit. Tuhan mencintai Isa Almasih dan tidak mungkin Dia membiarkan yg dicintainya menderita untuk disalib sekalipun dengan alasan penebus (Alam semesta ini saja buatan Tuhan lalu Apakah Tuhan sedemikian rendah sehingga jadi penebus domba2x?

Mohon dijawab kenapa Yesus yg setingkat dengan Tuhan bisa diperlakukan hina dengan disalib? apakah tdk ada jalan lain bagi Tuhan untuk penebus anak2xnya??

Sekali lagi tolong dijawab oleh Alkitab, jangan dengan logika/pemikiran/hayalan/imajinasi/praduga anda kepada agama/hanya krn hubungan yg indah dengan Tuhan/Yesus.

terimakasih byk untuk yg bersedia memberikan jawaban yg pasti saja.

Anonymous said...

buat semuanya yg beragama islam ....

katanya nabi muhammad masuk neraka , silakan dicek ( kesaksian orang korea ) bener , tidaknya silakan cek ...

tanya ke allah swt..

Anonymous said...

It presents both sides of the product-and as meet bonuses are cumulative bonuses. In other words, they apply to matching deposits over a period your are interested in rush for the social networking. even have to offset the soon. When you have made your choice for a good casino, you you will need to invest into something more functional. the best online casino Microgaming is one of the oldest and certainly cars, on land tournaments are the best games to apply it it does offer smooth game play and out models you seating can important as well to be aware of the on sports case be when gambling rights while playing games online.

My name is Utomo said...

Huaaahaha.. ya rugilah masuk kristen aneh2 saja. masak tuhan keluar dari vagina terus yang nyiptain vagina siapa hayooo.. terus tuhan yang disembah siapa Allah SWT apa yang dipasung atau ibunya ntar pada berkelahi rebutan posisi dan jabatan siapa tuhan yang paling berkuasa hohoho.. lo.. gimana sih. agama kristen itu agama pokoke imani aja yang disuruh berpuasa yang suruh nutup aurot yang pendeta yang susternya aja yang jemaatnya pokoknya bebas la pie to aneh menehhh... intinya dari penalaran dengan cara bodoh aja udah keliatan apalagi penalaran dengan cara yang lebih cerdas mau sekalian tak omongin gak hehehe... jelas Islamlah yang paling bisa dinalar. kalo aku rugi besarlah kalo sampai berarti dia malah tambah bodoh nggak bisa pake nalar. paling dia pindah kristen juga karena iming2 harta benda klo gak dinikahi suami kristen terus disuruh masuk kristen terus cari pembenaran dengan ayat2 yang kurang bisa dinalar hadeeeehhh capek dieeehhh rugi besaaarrr...

my name is tomo said...

hasil kesimpulan dari semua koment adalah bahwa Islam beriman punya dasar dan arahan yang kuat dari Al-Quran dan Al_hadits yang soheh dan dari Ijtihad, klo kristen pokoknya imani ajalah gak usah mikir macem2 nggak perlu pakai jawaban ayat2 alkitab, nggak perlu penalaran, nggak perlu logika. wis pokoknya imaniii aja. koyo wong mendem wae wis jan, hadeeehh...

Anonymous said...

Saya seorang berugama R.C sampai 1 hari saya terdengar ada suara bertanya Kenapa Kah saya di lahirkan di bumi ini? Soalan ini sentiasa dalam fikiran saya hingga saya resah. Sedang saya memikir jawabannya ada soalan lagi. Siapa cipta bumi ini? Saya terus jawab Tuhan Allah. Dan selepas itu saya terfikir ada kah Tuhan y bertanyakan saya ? Pada esok hari ada kebaktian rumahtangga dan di kebaktian pendita mengajar tenteng kenapa kita di lahirkan di bumi ini serta perlunya menerima Yesus juruselamat/Tuhan kita. Sekembalinya dari kebktian saya memohon ampun dosa saya serta menerima Jesus dalam hidupku. Dari itu saya merasai damai sejetera dalam hidup y mana tiada tolak bandingnya. Saudara saudari, jikalau anda ingin damai sejetera dlm hidup ini berseru lah pada Yesus tidak kesah apa ugama atau kepercayamu. Ini adalah antara Jesus dengan kamu. Berseru lah di waktu susahmu, di waktu sedihmu, diwaktusunyimu dan bila bila saja. Panggil lah Jesus, pasti menunggu kamu. Salam kasih

Anonymous said...

Hei teman-teman yang mengaku beriman dan intelektual lagi. Saya ikut campur bukan karena pintar tau benar sendiri, tetap marilah kita perlu menggunakan seluruh akal budi dan imaginasi kita untuk memahami keyakian yang berbeda dengan keyakinan kita dan melihat apa yang dapat kitapelajari dari keyakinan mereka itu untuk mengembangkan keyakinan kita sendiri. Kita semua mencari kebenaran. Kebenaran sebenarnya sederhana, dalam hal iniTuhan Yang Maha Esa. Pengetahuan tertinggi manusia tentang Tuhan adalah "tidak tahu". Logika manusia siapa pun tidak ada yang mampu menjelaskan kebesaran dan kehendak Tuhan. Manusia hanya mampu meyakini Tuhan .Jadi sederhana. Bukan ?Akan tetapi jika kesedehanaan itu tidak melewti kompleksitas pengalaman hidup manusia maka kesederhanaan itu kekanak-kanakan,suatu kesedrhanaan yang kaku dan tidak manusiawi, dan tidak kesederhanaan yang kita dapatkan dalam kemahakuasaan dan kasih Tuhan. Jika demikian, mereka yang merasa keyakinan mereka harus dilindungi dengan mencemoh, menyerang dengan keras, menganiaya pihak lain mungkin sesungguhnya mereka tidak yakin keyakinan sendiri takut kalau pihaklain menimbulkan keraguan. Justru sebenarnyakarena kita yakin pada kebenaran kita, kita harus dengan bebaskan, mendengarkan, dan belajar dan membuka pikiran pada mereka yang berkeyakinan lain

Manusia hanya mampu meyakini Tuhan.


bukanlah matematis.
yang tidak pernah langsug dia lihat lihattentang Tuhan secara logika

adamanusia Bagi saya, oarang yang mencemoh keyakinan o

demikian iman terwujud mengikuti diskusi ini dengan mengelus dada. Mengapa ? Karena ada sesamaku yang mengaku beragama dan intelektual ternyata terjebak dalam egocentris : hanya aku atau kami yang benar. Pada hal hanya satu kebenaran yaitu Tuhan Yang Maha Esa. Jika anda yakin pada kebenaran yang anda yakini, maka tidak perlu mencemoh keyakinan yang berbeda dengan keyakinan anda. Kebenaran sebenarnya sederhana, akan tetapi kesederhanaan itu kalau tidak memasuki Sendainya kita yakin pada kebenaran keyakinan kita maka tidak perlu takut pada keyakinan orang lain, Tidak ada gunanya mencemoh dan memaki-maki keyakinan orang lain,apalagi dengan menganiaya mereka. Bukalah hatimu berikan kebebasan berkeyakinan kepada sesama. Tuhan mengaruaniakn kebebasan kepada manusia ciptaan sesuai citraNya. Kebenaran bahwa kalau kita yakin pada kebenaran kita tidak perlu takut kepada orang yang memiliki keyakinan lain. Percayalah bahwa kebenaran tidak akan hancur percaya keyakinannya sendiri takut

Anonymous said...

PERTANYAAN dan JAWABAN MENDASAR YG PERLU KITA SEMUA RENUNGKAN..
1. Mengapa kelihatannya selalu terjadi perdebatan yg panjang antara islam dn kristen?

jawab : karena cara memandang hakekat kitab suci berbeda antara islam dan kristen..islam selalu mengkaji dgn nalar dan otak yang mana tentunya punya keterbatasan sedangkan kristen disamping nalar dan akal ditambah dengan hati dan iman dan rohkudus yg mana menggunakan cara berpikir Allah yg tak terbatas.cara berpikir seperti ini mungkin yg menyebabkan sebagian penemu2 didunia didominasi org kristen dn yahudi sementara orang arab/islam sangat jarang terdengar..apakah dgn kebiasaan berpikir ala islam mempengaruhi kualitas otak mereka?sehingga mereka selalu tertinggal dr org2 diluar islam dlm segi kualitas seperti penemuan2,teknologi,dn olahraga serta peradaban?...nah..jika ditilik dr sdt pandang ini maka masih pantaskah mereka mengagung2kan penelaan kitab hanya bisa dgn menggunakan logika dan akal semata??..

2. Mengapa pihak islam yg terkesan paling getol utk mengajak debat?
jawab : seperti kita tahu alqran ada setelah 600 thn adanya injil dan 1000an thn taurat dan didlm alqran muhamad mengaku alqran menyempurnakan ajaran sebelumnya yaitu taurat,zabur dn injil, namun dilalahnya setelah dibaca oleh umatnya ternyata banyak sejarah dan pengajaran yg tidak sama bahkan bertolakbelakang dgn kitab2 sebelumnya spt :
-dlm injil dn taurat yg dikorbankan abraham adalah ishak,tp di alqran ismael
- dlm injil yesus disalib dlm qran tdk melainkan yudas
-dlm injil yesus lahir dikandang di alqran dibawah pohon
- dlm injil ajarannya adalah kasih tak bersyarat dan kelemahlembutan dlm alqran ajaran jihad dan kekerasan
-dlm injil ajaran monogami dlm qran poligami
nah..tentunya yg paling bingung dn tidak nyaman dengan kondisi ini adalah pihak islam, sehingga mereka sampai dunia kiamatpun tetap akan menjatuhkan kebenaran taurat dn injil termasuk mengatakan injil dn taurat yg ada saat ini sdh dipalsukan agar alqran yg ada menjadi sah dn benar dimata umatnya,krn jk mereka tdk bisa menjatuhkan kebenaran injil maka secara otomatis gugurlah kebenaran alqran...namun sayangnya mereka tdk sadar bahwa di dlm alqran sendiri menyatakan bahwa firman Allah tdk akan mungkin lenyap..makanya jika injil yg katanya mereka akui itu sdh dipalsukan maka secara tdk langsung mereka sendiri mengingkari pernyataan Allah bahwa firmannya tdk akan musnah..dan secara logika tdk akan mungkin injil bisa dipalsukan dan aslinya tdk ada bekas samasekali..

3. Mengapa org kristen jarang yg mau nanggapi debat?
jawab : buat apa berdebat yg nyata2 berbeda antara islam dn kristen, berikutnya org kristen sdh yakin dan nyaman dgn ajarannya shg tidak perlu pembanding

4. Apa yg perlu dilihat utk mengetahui mana yg benar?
jawab: kita nga perlu berdebat ayat per ayat, tapi kenalilah ajaran agama itu dari buah2nya..jika dgn kita membaca kitab menjadikan kita orang yg memiliki kasih,kelembutan hati dan kedamaian maka sdh pasti ajaran ini benarr dr Allah, akan tetapi jika dgn membaca kitab menjadikan kita membenci org yg tdk seiman/org lain,penuh keraguan, penuh amarah apalagi ada keinginan melakukan kekerasan atau pembunuhan terhadap org lain/diri sendiri, mk sdh pasti ajaran ini bukan dr Allah melainkan berasal dari iblis..peace..

Anonymous said...

Saya hanya ingin memberi sedikit tanggapan tentang komentar yang bilang agama Kristen adalah agama penjajah. Lalu nanya, kenapa nyebarin agama malah jadi merampok Negara tsb?
Supaya diketahui latar belakang keluarga saya dari pihak bapak adalah Kristen. Kakek buyut saya bernama Kuwadi. Nama itu bisa ditemukan di website GKI Kwitang, sebagai salah satu penginjil jaman Belanda dulu.

Dari kisah yang saya dengar dari orang-orangtua di keluarga saya, pemerintah Belanda tidak senang dengan orang pribumi yang masuk Kristen. Antara lain sebabnya adalah mereka akan duduk di atas bangku di dalam Gereja, sederajat dengan orang Belanda.

Dalam konsep pemerintahan Belanda, warga kelas satu adalah orang Belanda, warga kelas dua adalah Cina, warga kelas tiga adalah bangsa asing spt Arab&India. Bisa dibayangkan betapa rendahnya kedudukan pribumi. Gaji orang Cina selalu dua kali lipatnya gaji pribumi, biarpun jabatan dan jenis/jumlah pekerjaannya sama.

Oleh karena itu, kerja misionaris Belanda di Indonesia, bukan program pemerintah Belanda. Kedatangan Belanda ke Indonesia sama sekali bukan untuk Kristenisasi. Malahan penginjil Belanda yang berhasil mengKristenkan banyak orang, dipulangkan ke negaranya oleh pemerintah

Berdebat agama cenderung tidak berbuah kebaikan. Jangankan dengan orang lain agama, dengan orang sesama Kristen saja bisa bertengkar.

Ibu saya dari keluarga Muslim yang taat/kuat. Beliau masuk Kristen karena punya alasan pribadi. Sedangkan kakak saya lahir dan dibesarkan sebagai orang Kristen, setelah dewasa masuk Islam. Dalam keluarga saya tidak ada kegoncangan sama sekali. Tidak ada yang marah-marah atau emosi. Malah kita doakan supaya kakak bisa lebih beriman kepada agama barunya daripada agama lamanya.

Ada orang yang bilang kalau di dunia ini tidak ada agama, dunia jadi lebih damai, bisa mengurangi perasaan anti/benci kepada orang lain. Saya tersindir dengan ungkapan ini karena memang betul adanya. Dan sebagai umat beragama, seharusnya kita membawa damai. Tidak setuju pada kepercayaan orang lain bukan berarti harus membenci/mengejek. Kalau mau baca kitab agama lain, bacalah dg tujuan pemahaman kepada ajaran itu, bukan untuk mencari kekurangannya. Bagi yang belum berani baca kitab orang, jangan baca.

MM

Anonymous said...

terima kasih karena telah menjadi kristen / pengikut Tuhan yesus yang setia..Tuhan Yesus itu sangat baik, Dia selalu ada kapanpun, dimanapun, kita berada.. dia selalu membantu dan mencarai cara terbaik disaat kita sedang mengalami pergumulan suatu masalah.
tetatplah setia padaNya dan menerima berkat2 dari Tuhan.. God bless ^^

Eyang said...

Semakin anda menghujad Yesus,Dia semakin mengasihi anda,untuk memiliki anda Dia tinggal membalikkan tangan.

Anonymous said...

asslamualaikum..
selepas sya bca cerita cik ni,, saya amat terkejut dengan saudari yang sanggup meninggalkan agama Islam.. sebaiknya saudari jika ingin mencari ketengangan ,, pergilah solat..
jangan cepat terpesong..Semoga Allah memberi hidayah-Nya kepada saudari...

sesungguhnya berat dosanya orang yang mensyirikkan Allah..

wassalam

Anonymous said...

asslamualaikum..
selepas sya bca cerita cik ni,, saya amat terkejut dengan saudari yang sanggup meninggalkan agama Islam.. sebaiknya saudari jika ingin mencari ketengangan ,, pergilah solat..
jangan cepat terpesong..Semoga Allah memberi hidayah-Nya kepada saudari...

sesungguhnya berat dosanya orang yang mensyirikkan Allah..

wassalam

Anonymous said...

Dari Abu Umamah ra, ia berkata “Rasulullah SAW bersabda : Barangsiapa yang menghindari perdebatan dalam posisi ia bersalah niscaya Allah akan membangunkan untuknya sebuah rumah di sekitar surga. Barangsiapa yang menghindari perdebatan dalam posisi ia benar niscaya Allah akan membangunkan untuknya sebuah rumah di tengah-tengah surga. Dan barangsiapa yang baik akhlaqnya niscaya Allah akan membangunkan untuknya sebuah rumah di ketinggian surga. (HR.Abu Dawud, Ath-Tirmidzi, Ibnu Majah dan Al-Baihaqi).

*Semoga perlahan2 Dian bisa mengamalkannya.. Aamiin...

Unknown said...

Banyak orang sangka jalannya itu lurus tapi dihujungnya menuju maut..fikir2kanlah

Anonymous said...

Jakarta, Aktual.com — Foreign Minister of Democratic Republic of East Timor, Agio Perreira said that the political situation in their republic now is very stable and normal after the death of separatist leader, Mauk Maruk.

“Conditions (politics) is very normal at all,” Agio tell Aktual, on Monday (8/10).

Political Situation in East Timor Back to Normal After The Death of Mauk Maruk

Anonymous said...

alquran tidak ada kelemahan, tapi injil masih ada keganjilan. benarkah anda pernah jadi orang islam???. bahasa anda seperti orang baru mengerti sedikit ttg islam. kalau belum, masuklah islam, dalamilah dulu. tapi kalao memang sudah dan keluar dari islam... ya selamat saja bersenang senang di neraka..

MY BLOGGER said...


mkasih sobat semua,salam sukses
manfaat berjalan kaki
Kekejaman nasrani
sembahlah Allah Tuhanku dan tuhanmu
penampakan ufo
tips mengajarkan anak perempuan mulai kecil
resep kue cubit enak
Kata2 yg menyebabkan jatuh kafir

Unknown said...

Ga usah berdebat... semua agama.. mengajarkan hak yang baik.. tergantung dari umat beragama itu sendiri... tapi kalau masih saling membela agama masing2.. nanti saja di lihat di akhir zaman.. agama mana yg sebenara2nya... semua aga memepercayai akhir zamankan kan.. jadi di tunggu saja..

Anonymous said...

terkemuka, bukan terbesar

Anonymous said...

TUHAN TIDAK BERANAK DI PERANAKKAN, DIA YANG AWAL DAN AKHIR,..YANG MENCIPTAKAN MALAIKAT DAN MANUSIA, HEWAN, TUMBUHAN, DAN AIR...
SEKIRANYA YESUS ADALAH TUHAN MAKA MALAIKAT SIAPA YANG DIA CIPTAKAN?

Anonymous said...

Bagaimana saudara bilang klo islam itu masuk akal? Ritual agama yang diajarkan Muhammad itu sangatlah janggal. Umroh dengan mwngelilingi batu hitam. lempar batu atau apalah namanya. Semua nabi sebelum muhammad tak seorang pun mengaku diriNya nabi. Beda dengan Muhammad yang mengaku dirinya nabi tanpa ada saksi. Semua Nabi sebelum Muhamad pasti bikin keajaiban tentang kebaikan tetapi Muhamad tidak ada. Dia katanya bisa membelah bulan? Tpi tidak ada saksinya. Isi alquran juga kenapa meniru Alkitab. Dimana Alkitab sudah ada ratusan tahun sebelum alquran ada. Tujuan Muhamad hanya ingin menabikan dirinya dan mensejahterakan Arab saudi.
Tentang Muhamad dan islam juga sudah ada tertulis di Alkitab Dimana alquran itu ada setelah ratusan tahun setelah Alkitab. Allah berfirman" Aku akan menjadikan mereka menjadi bangsa yang besar" maksudnya itulah umat islam sekarang. Satu firman lagi "akan ada manusia yang mengaku dirinya nabi" itulah maksudnya muhammad.
Umur nabi hanya sekitar 60 thn?
Nabi minta didoakan?
Nabi banyak istri?
Nabi penyakit paru2?
Nabi ngajak perang?
Muhammad jawabannya. Kalau dia benar2 nabi, harusnya dia sedikit lebih baik dan mulia dibandingkan manusia biasa!!

Anonymous said...

Dasar budak muhammad kau. Di alquran juga ada tertulis" Isa itu roh Allah, Firman Allah, yang awal dan yang akhir" ayat itu menunjukkan harusnya kamu percaya Yesus. Yesus berkata: Allah dan Aku adalah satu. Kenapa Yesus bilang begitu? Karena Dialah Roh Allah.
Arti kristen itu pengikut Yesus. Tidak mungkinlah Dia mengikuti Diri Dia sendiri karena Dialah yang harus diikuti. Sudah mengerti?

Mural Cafe said...

I am pleased to be able to read what you have to say. Greetings and success always for me and you.
Do not forget to see also or follow me
jasa lukis dinding
mural
http://jasamural.com/
http://cienes.seeking4love.com/Mural-Jakarta-77f50.html

Unknown said...

Allohuakbar..

Unknown said...

Katanya berakal kok banyak tanya broo..datang ke pendeta tanya baik2 bukan ditafsir sendiri.

Unknown said...

Wah hebat ya..ciri khas orang soleh ya begini..dunia tanpa islam damai

Hanida said...

Hebat karangan kau laili kikikikiki

Hanida said...

Hebat karangan kau laili kikikikiki

suretu said...

Memenggal ayat2 untuk pembenaran, saya kuatir mulai lahir anda terlahir untuk membenarkan diri saja. Kalau anda lahir di zaman itu, mungkin anda hanya akan mahir berkata-kata saja. Kebenaran itu milik Tuhan, dan anda seolah-olah hanya pemiliknya...

Beauty said...

Congor mu bro..... 😀😀😀

Beauty said...

Dari pada yesus disalib bagaimana bisa menolong km 😀😀😀😀 simple jg kan bro....

Anonymous said...

agama boleh banyak Juruselamat hanya satu, yaitu
Yesus kristus,
Allah yang mengambil rupa seorang Hamba, namun DIA lah yang diberi kuasa atas langit dan bumi,
Ialah Imam Besar Agung,
Ialah Allah Imannuel,yaitu Allah Bapa yang menyertai umat Nya dari sejak bumi diciptakan, manusia jatuh dalam Dosa, kemudian berjanji akan memberi solusi bagaimana mengatasi dosa manusia yang membuat hubungan manusia dan Tuhan terputus.
kemudian DIa juga Allah Anak (Juruselamat untuk menggenapi janji Allah kejadian 3:15)yang menyertai manusia dijaman Yesus Kristus, yaitu Tuhan yang mengambil rupa seorang Hamba
dan Dialah Allah Roh Rudus yang menyertai kita umat2 percaya pada Tuhan yesus melalui wujud Roh Kudus yang berdiam didalam pribadi orang percaya sampai pada akhir jaman.
Tuhan yesus memberkati.

carilah kerajaan Allah dan semuanya akan ditambahkan kepadamu.
jadi pelajari Alquran mu dan pelajari Alkitabku, engkau akan menemukan kebenaran bahwa Yesus adalah Tuhan.


Unknown said...

Benar sekali..
Klu Tuhan dilahirkan,berarti tidak ada tuhan sebelum di lahirkan..???

«Oldest ‹Older   201 – 261 of 261   Newer› Newest»