Friday, January 4, 2008

KISAH YESUS MENGUSIR 2000 SETAN (LEGION) DARI SEORANG PRIA - Pengakuan dari Setan - Setan sendiri Bahwa YESUS adalah ANAK ALLAH YANG MAHA TINGGI

INJIL LUKAS

8:26Lalu mendaratlah Yesus dan murid-murid-Nya di tanah orang Gerasa yang terletak di seberang Galilea.
8:27Setelah Yesus naik ke darat, datanglah seorang laki-laki dari kota itu menemui Dia; orang itu dirasuki oleh setan-setan dan sudah lama ia tidak berpakaian dan tidak tinggal dalam rumah, tetapi dalam pekuburan.
8:28Ketika ia melihat Yesus, ia berteriak lalu tersungkur di hadapan-Nya dan berkata dengan suara keras: "Apa urusan-Mu dengan aku, hai Yesus Anak Allah Yang Mahatinggi? Aku memohon kepada-Mu, supaya Engkau jangan menyiksa aku."
8:29Ia berkata demikian sebab Yesus memerintahkan roh jahat itu keluar dari orang itu. Karena sering roh itu menyeret-nyeret dia, maka untuk menjaganya, ia dirantai dan dibelenggu, tetapi ia memutuskan segala pengikat itu dan ia dihalau oleh setan itu ke tempat-tempat yang sunyi.
8:30Dan Yesus bertanya kepadanya: "Siapakah namamu?" Jawabnya: "Legion," karena ia kerasukan banyak setan.
8:31Lalu setan-setan itu memohon kepada Yesus, supaya Ia jangan memerintahkan mereka masuk ke dalam jurang maut.
8:32Adalah di sana sejumlah besar babi sedang mencari makan di lereng gunung, lalu setan-setan itu meminta kepada Yesus, supaya Ia memperkenankan mereka memasuki babi-babi itu. Yesus mengabulkan permintaan mereka.
8:33Lalu keluarlah setan-setan itu dari orang itu dan memasuki babi-babi itu. Kawanan babi itu terjun dari tepi jurang ke dalam danau lalu mati lemas.
8:34Setelah penjaga-penjaga babi itu melihat apa yang telah terjadi, mereka lari lalu menceritakan hal itu di kota dan di kampung-kampung sekitarnya.
8:35Dan keluarlah orang-orang untuk melihat apa yang telah terjadi. Mereka datang kepada Yesus dan mereka menjumpai orang yang telah ditinggalkan setan-setan itu duduk di kaki Yesus; ia telah berpakaian dan sudah waras. Maka takutlah mereka.
8:36Orang-orang yang telah melihat sendiri hal itu memberitahukan kepada mereka, bagaimana orang yang dirasuk setan itu telah diselamatkan.
8:37Lalu seluruh penduduk daerah Gerasa meminta kepada Yesus, supaya Ia meninggalkan mereka, sebab mereka sangat ketakutan. Maka naiklah Ia ke dalam perahu, lalu berlayar kembali.
8:38Dan orang yang telah ditinggalkan setan-setan itu meminta supaya ia diperkenankan menyertai-Nya. Tetapi Yesus menyuruh dia pergi, kata-Nya:
8:39"Pulanglah ke rumahmu dan ceriterakanlah segala sesuatu yang telah diperbuat Allah atasmu." Orang itupun pergi mengelilingi seluruh kota dan memberitahukan segala apa yang telah diperbuat Yesus atas dirinya.

11 comments:

Anonymous said...

YESUS SENG ADA LAWAAAAANNNNN ....

silent said...

BROOO GUA BANGGA BANGET PUNYA TUHAN YESUS...........

Anonymous said...

sejauh mana kesahihan kisah ini dan kebenarannya ?

Anonymous said...

Nama Yesus Kristus luar biasa, setan pun tunduk di bawah kakinya.... Yesus adalah nama di atas segala nama

Anonymous said...

Nama Yesus Kristus luar biasa, setan pun tunduk di bawah kakinya.... Yesus adalah nama di atas segala nama

marisa said...

Tugan Yesus Kristus adalah raja diatas sgala raja
aku cinta Tuhan Yesusku.....

Anonymous said...

bukti bahwa yesus tidak menyukai manusia memelihara babi apa lagi kalau manusia makan jadi YESAYA 66:15-17 itu masih berlaku saudaraku. AMIN

Anonymous said...

apa kaitannya dengan memelihara babi, Tuhan mengajarkan kasih bukan mengajarkan larangan harus memakan yang halal, karena tuhan hadir didunia sebagai penggenapan dari kitab perjanjian baru, melalui dialah ada jalan kebenaran dan hidup.

Anonymous said...

apa kaitannya dengan memelihara babi, Tuhan mengajarkan kasih bukan mengajarkan larangan harus memakan yang halal, karena tuhan hadir didunia sebagai penggenapan dari kitab perjanjian lama, melalui dialah ada jalan kebenaran dan hidup.

Jastranab said...

Setan2 itu padaa jaman ini bisa berupa ketakutan/kecemasan/kekuatiran hidup, iri hati/dengki, kesombongan, kemunafikan, dan berbagai jenis kejahatan dalam diri manusia. Hanya dengan Tuhan Yesus Kristus semuanya itu boleh dikeluarkan dari hidup ini. Tuhan Yesus Dasyat! Dia Tuhan yang datang ke bumi sebagai Jalan Kebenaran artinya dengan melakukan segala perintah-Nya dan meneladani segala kerendahan hati-Nya dengan ajaran2 Kasih....dan tiada hukum tertinggj di atas Kasih utk menciptakan kedamaian, sehingga inilah yg disebut kebenaran, dan Hidup Tuhan Yesus adalah jalan bagi kita untuk selamat. Amin

Darni Nius said...

Bagus uraiannya