Sunday, February 3, 2008

Apa Arti INJIL ?

  1. Kabar Baik
  1. Kabar Kemenangan / Kebebasan / Kemerdekaan
  1. Kabar Keselamatan


Kabar Baik itu isinya tentang Pengampunan Dosa untuk kita yang segera bertobat dari dosa-dosa dan percaya kepada Nama Yesus Kristus, Nama yang sanggup menyelamatkan dan memulihkan hidup (roh, jiwa, dan tubuh) kita, serta membawa kehidupan kita sampai di surga.

----- KABAR dari YESUS KRISTUS kepada orang-orang yang "tertawan" di dalam dosa dan kuasa iblis. Kabar Kebebasan untuk semua orang di dunia bahwa mereka dapat dilepaskan dari siksaan api neraka yang sangat panas (yang sangat jauh berbeda dengan api di dunia), asal mereka percaya kepada Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat.


13 comments:

Anonymous said...

Ia, saya ingin menambahkan sedikit tentang arti Injil. Injil berasal dari bahasa Yunani yaitu "euanggelion" yang artinya "kabar baik" atau "good message". Injil artinya : "Kabar baik tentang kemuliaan dan Rahmat Allah yang inti isi beritanya adalah Pertobatan, Pengampunan Dosa Dan Hidup Yang Kekal di dalam Tuhan Yesus Kristus.

Mr.d said...

Injil adalah Kekuatan Allah yang menyelamatkan umat manusia

Anonymous said...

INJIL adalah panggilan kasih ALLAH yang sangat mengasihi kita manusia sebagai mahluk ciptaannya yang sudah jatuh ke dalam dosa.I LOVE YOU JESUS

Hamba Tuhan said...

INJIL BERARTI KABAR BAIK AKAN KEDATANGAN RASUL BARU DAN RASUL PENUTUP YAITU NABI MUHAMMAD SAW. DAN DITANGANNYALAH KERAJAAN ALLAH DITEGAKKAN MELALUI KALIMAT-KALIMAT TEGASNYA DENGAN MENGATAKAN TUHAN ITU SATU DAN TUHAN BUKAN MAKHLUK...

Anonymous said...

@Hamba Tuhan,
apa kamu yakin Muhammad itu nabi terakhir? wong orang2 Ahmadiyah saja tidak yakin apalagi saya...kalo memang Muhammad bisa menyelamatkan maka saya yakin Quran adalag kabar baik, lha wong Muhammad sendiri gak yakin dia masuk sorga, lha terus gimana dong?...memang konsep Tuhan dalam Islam itu adalah Tuhan itu jauh juga banyak mmbuat perempuan masuk neraka, tapi konsep Tuhan di Nasrani itu beda orang nasrani boleh memanggilnya Bapa ato Abba sesuatu yg dekat...makanya yg percaya pada Yesus disebut sebagai anak Allah, bukan hamba Allah, lebih tinggi man posisi hamba dan anak?

Anonymous said...

Injil adalah kabar baik bagi semua orang terlebih bagi para pendosa . Tuhan Yesus telah datang ke dunia untuk menebus dosa manusia dan memberikan pengharapan dan jaminan masuk sorga kepada mereka yang percaya kepadaNya.
Tuhan Yesus hanya sejauh doa.

km sihite said...

Nasehatilah dengan segala Kesabaran !

Anonymous said...

Terima kasih Blog ini sangat Membantu bagi pendalaman Iman Saya

Anonymous said...

"Yaitu bagi allah yg esa lg juru selamat kita"(yahuda 25)
Jelas yesus bukan tuhan dan bukan juru selamat.

Anonymous said...

"Maka segala kehormatan dan kemuliaan bagi raja yg kekal,yg tiada kebinasaan dan tidak kelihatan,yaitu allah yg esa,selama-lama nya"(I timotius 1:17)
Fakta lg yesus bukan tuhan,sumber injil

Anonymous said...

Sumber injil:
Yesus bukan tuhan:Yesus berkata:
"Hukum yg terutama,inilah:dengarlah oleh mu,hai israel,adapun allah tuhan kita,ialah tuhan yg esa"(markus 12:29)
Fakta yesus bukan tuhan,bingung yaaa hehe

Anonymous said...

"Injil kabar baik untuk membukti kan kenabian muhamad"
Sumber dari injil sendiri:
-yesaya 29:12
-matius 21:42-43
-yohanes 19:25
-yohanes 16:7-15
-habakuk 3:3
-ulangan 33:1-3
-yesaya 42:1-4
-al.qur'an surat al.baqarah Qs.2:146
Fakta nabi muhamad adalah nabi penutup para nabi-nabi

Teguh pandirian said...

bila yesus tuhan semesta alam. kenapa dia hanya berjalan di wilayah bani israel. sedangkan manusia pada zaman itu sudah mengisi penjuru bumi.