Sunday, February 24, 2008

Kuasa Yesus mengalahkan kuasa "dewa-dewa". (kesaksian Eddy Tatimu)

Saya senang sekali dengan buku-buku tentang kesaktian. Orang bisa terbang, bisa pukul orang dari jauh. Saya pingin juga menjadi orang seperti mereka. Setiap hari saya meditasi sampai suatu waktu saya dipanggil untuk belajar ilmu-ilmu leluhur.

Dari hari ke hari Eddy memperdalam mantera-mantera yang diajarkan gurunya. Sampai suatu ketika ia diperhadapkan dengan preman-preman yang siap untuk menghajarnya. Saat itulah untuk pertama kalinya Eddy membacakan mantera-mantera yang dipelajarinya.

Teman saya dihajar habis-habisan. Tidak tahu dari mana, dengan cara yang ajaib muncul seseorang yang membuat saya kaget. Orang itu bilang pada preman yang ada : “Kalau anak ini kamu pukul, lewati dulu mayat saya”.

Saat itu Eddy melarikan diri tanpa menghiraukan temannya.
Saya pikir, betapa dahsyat mantera-mantera itu. Betapa hebat dewa-dewa yang menolong saya sebab mantera yang saya pakai adalah mantera pelindung diri. Mulai dari situlah saya setiap hari dengan antusias saya belajar dan cepat menghafal semuanya. Guru saya sampai kebingungan saat itu.

Banyak sekali ilmu yang guru ajarkan pada saya, bahkan dia mendelegasikan murid-muridnya pada saya. Disana mereka belajar masalah ilmu gaib.

Tapi saya mempunyai pantangan dalam memakai ilmu saya. Saya tidak bisa cabul dan juga mempermainkan ilmu yang ada. Saya juga tidak bisa menganiaya orang, saya harus hidup bersih. Saya mempraktekkan pelajaran ilmu ini kebanyakan pada orang-orang sakit. Begitu banyak yang sepertinya disembuhkan, meskipun ada beberapa yang meninggal dunia dan tidak tersembuhkan. Saya kira hal itu adalah hal yang biasa karena semua orang pasti mati.

Bagi Eddy, ilmunya adalah hal terhebat yang dimilikinya.
Satu waktu ada seseorang yang berbantah-bantah dengan saya. Saya katakan bahwa dewa saya ini sudah paling sakti. Saya katakan pada orang itu bahwa Yesus itu hanyalah nabi biasa, dan jika Ia adalah Allah maka saya menantang orang itu untuk menginjak puntung rokok, kalau kaki orang itu tidak hangus, berarti Yesus itu jagoan. Saya katakan bahwa saya bukan hanya bisa berjalan diatas puntung rokok, saya bisa berjalan diatas bara tempurung. Saya jalan dan saya tidak hangus. Saya bangga sekali dan saya pikir dewa-dewa saya ini sungguh dahsyat karena berjalan di bara saja kaki saya tidak melepuh.

Yang saya kira cukup hebat dibanding berjalan diatas bara adalah mandi minyak panas. Belanga berisi minyak seratus liter kami nyalakan. Pertama kami takut tapi setelah lama-lama kami mencoba dengan tangan kami. Ternyata tangan kami tidak apa-apa, lalu tangan kami celupkan semua. Karena kuali itu cukup besar, kami beberapa orang lalu main saja di dalam situ. Kami seperti mencari sumber minyak mendidih, kami main-main dan tidak ada yang hangus. Itu adalah ilmu yang paling dahsyat yang pernah saya tahu. Saya bilang pada teman debat saya bahwa Yesus itu hanya manusia, dia bukan Allah.

Di tengah kebanggaan atas ilmunya, mendadak ayah Eddy terbaring di ruang gawat darurat satu rumah sakit karena terkena serangan jantung.

Dokter yang biasa merawat papa mengatakan pada saya untuk pergi dan cepat-cepat memanggil mama sebab papa saya sudah koma. Saya kaget dan bengong. Memang sejak kecil saya dekat dengan orang tua, saya mencintai dan mengasihi orang tua saya. Mereka juga sayang dan mereka mencintai saya.

Eddy mulai mengeluarkan semua kesaktian ilmunya.
Waktu itu saya merasa tertantang. Orang lain pada waktu sakit saya sering obati. Sekarang papa saya akan saya obati juga. Saya mulai undang semua dewa-dewa yang saya kenal. Tapi dokter tiba-tiba tepuk saya, saya melihat bahwa tekanan darahnya 172. Ini sangat menakutkan saya.

Saya berpikir, siapa lagi yang belum saya panggil. Dewa yang menurut kepercayaan saya dapat menjadi penolong saya telah saya panggil. Semua yang ada dalam kamar sembahyang, bahkan semua yang pernah saya pelajari telah saya panggil. Saya merasa mereka itu ada. Selama 23 tahun sejak tahun 1964 saya belajar yoga sampai tahun 1987. Sudah 23 tahun saya bergaul dengan roh-roh ini di kamar khusus saya. Tapi mereka kok tidak datang menolong?. Saya sudah banyak berdebat dengan orang Kristen tentang Yesus yang menurut saya adalah manusia biasa, dan kini saya harus memanggil nama Yesus, itu bisa membuat saya malu.

Eddy masuk dalam perang batin.
Waktu saya mau menyebut nama Yesus, saya merasa minder, bibir saya kaku. Mulut saya rasanya terputar. Dan saya juga tidak senang dengan nama Yesus itu. Tapi saya tidak tahu lagi siapa lagi yang harus saya panggil. Dalam kontradiksi dan perang dalam hidup saya, tiba-tiba saya tersentak dan saya berkata sendiri : “OK Yesus, kalau kamu bisa menyembuhkan papa saya, malam ini juga saya mau mengikut kamu.” Pada waktu saya menyebut nama ini, saya serasa melayang, saya seperti tidak tahu apa-apa. Tapi saya sadar.

Waktu saya buka mata, sekitar satu dua menit kemudian, saya merasa lama sekali saya berada dalam konsentrasi dengan nama ini, padahal hanya satu dua menit. Tapi waktu saya melihat di layar monitor, kok ada perubahan. Lalu saya dekati monitor, yang tadinya 172 sekarang jadi 168. Sementara saya berbicara dengan dokter, tekanan darahnya turun sedikit demi sedikit sampai akhirnya 148, papa meloncat dari tidurnya dan berteriak dalam bahasa daerah saya, bahasa Menado : “Kita sudah hidup”.

Keajaiban instan ini mengejutkan Eddy.
Waktu saya lihat papa sudah sadar, keluarga saya juga sudah senang, giliran saya yang bengong. Selama ini saya mencari siapa yang sebenarnya dikatakan Allah itu. Saya belajar ilmu mati-matian, apapun syarat yang diperlukan untuk saya bisa mendapatkan semua ilmu, saya ikuti semua. Tapi kenapa dewa-dewa yang saya layani 23 tahun dengan setia dimana setiap hari dua kali saya layani tapi kenapa mereka tidak dapat menolong?. Belakangan saya baru sadar bahwa memang dewa-dewa ini tidak punya kuasa sama sekali atas kehidupan. Akhir semuanya, kehidupan itu tidak berada di tangan mereka.

Tapi waktu saya panggil Yesus, kurang dari dua menit, mungkin hanya satu menit, tapi di saat itulah Dia menjawab. Tuhan menunjukkan bahwa sesungguhnya adalah pencipta. Dia adalah allah yang maha Kuasa yang mengatur segala-galanya di dunia ini.
"Berhimpunlah dan datanglah, tampillah bersama-sama, hai kamu sekalian yang terluput di antara bangsa-bangsa! Tiada berpengetahuan orang-orang yang mengarak patung dari kayu dan yang berdoa kepada allah yang tidak dapat menyelamatkan. Beritahukanlah dan kemukakanlah alasanmu, ya, biarlah mereka berunding bersama-sama: Siapakah yang mengabarkan hal ini dari zaman purbakala, dan memberitahukannya dari sejak dahulu? Bukankah Aku, TUHAN? Tidak ada yang lain, tidak ada Allah selain dari pada-Ku! Allah yang adil dan Juruselamat, tidak ada yang lain kecuali Aku!” (Yesaya 45:20-21)

12 comments:

Anonymous said...

kesaksian orang gila yang belajar ilmu tao dari cerita silat!
kalau semujarab kata kata yesus anda,,sebaiknya anda segera melamar di rumah sakit bagian UGD sehingga lebih banyak bisa menyembuhkan orang ..
coba kerja di UGD bisa tidak???jangan jangan kerja di rumah sakit jiwa!!!

Anonymous said...

anda belajar TAO di mana?
setau saya semua kesaksian anda tidak benar sama sekali.
kalau anda benar2 pendeta, jangan menyebut nama allahmu dengan tidak hormat dengan kesaksian palsumu!
dasar pendeta anjink

sinar bumi said...

hahhahhhaha..saya mau ketawa dengan komentar kedua org diatas...sebenarnya ada masalah apa dgn mereka,kayanya ga senang bgt baca artikel ini,,aneh,,,,:)

Anonymous said...

Apa kalian malu ya ketika tau klo Yesus itu dahsyat.

Gak sama kyak muhamad, yg udah jdi bangkai dalam tanah.

Anonymous said...

kok berubah lagi ceritanya???lha yang kemarin ditulis belajar ilmu tao dari kitab cerita silat kho ping hoo...terus nyiptaiin ilmu im yang pakai tengkorak bayi gimana ya??

dasar sinting ...tidak pandai menari dikatakan lantai bergoyang..buruk dimuka cermin dibelah!

Anonymous said...

[p]- It is good idea to surf through their website to look out for signs and information on guaranteed quality by harnessing well organized equipments,green [url=http://www.chanel255handbag.co.uk]chanel 2.55 handbag[/url] facilities,and strictly supervised procedures for spawning custom made handbags . You could get Ellie [url=http://www.chanel255handbag.co.uk/chanel-classic-bags.html]chanel classic flap bags[/url] Kors purses well over 50% apart . There are a lot of customers who utilize leather-based handbags on line supply which page will give you the optimal data and knowledge, even though there are numerous of source you could [url=http://www.chanel255handbag.co.uk/chanel-flap-bags.html]chanel large flap bag[/url] order handbags . And now onto the story隆颅

Barbara Corcoran - Shark TankAfter the business folded Mary was invited to attend a 隆掳Reinvention隆卤 conference hosted by More Magazine . In spring or summer, we would like to choose bright [url=http://www.chanel255handbag.co.uk]classic chanel 2.55 bag
[/url] colored bags usually . Such a great story for all of us to [url=http://www.chanel255handbag.co.uk]chanel 2.55[/url] remember . But it is rare to find so fresh style as Derek Lam Printed [url=http://www.chanel255handbag.co.uk]chanel 2.55 bag[/url] Clutch . In present, there are about forty chain stores under Neiman Marcus, which is one of the American department stores that have the highest [url=http://www.chanel255handbag.co.uk/chanel-flap-bags.html]chanel small flap bag[/url] turnover . You can hardly find [url=http://www.chanel255handbag.co.uk/chanel-shoulder-bags.html]Chanel Shoulder Bags[/url] this style from common European handbags.[/p]

Anonymous said...

Kasih yang tak bersyarat. Haleluya

Anonymous said...

STRESSSSSS yg bikin ini artikel !!!!

Anonymous said...

Semoga Tuhan mengampuni dosa-dosamu dan menunjukan jalanNya. Saatnya bertobat saat ada kesempatan.. Maafkan mereka ya Bapa.

Anonymous said...

JESUS itu TUHAN, makanya orang sakit sembuh, buta melihat, lumpuh berjalan, tuli bisa mendengar terus denger lagi nich ya ......orang mati bisa dihidupkan kembali. Percayalah pada JESUS KRISTUS , berilah dirimu dibaptis , terima DIA sbg Juru Slamat mu secara pribadi, baca firman NYA ( Injil ) renungkan siang dan malam, serta jadi pelaku FIRMAN, maka ketika masa hidup kita didunia sudah selesai, SURGA sudah disediakan oleh BAPA bg orang orang yg percaya kepada JESUS.

Anonymous said...

Yesus. Engkaulah jalan kebenaran dan hidup. Firman Allah yang hidup. Allah yang perkasa. Segala hormat dan puji bagiMu. Kini dan sepanjang masa.

Anonymous said...

Maha Kuasa Yesusku. Begitu tidak berartinya aku dihadapanNya. Untuk memandangNya pun aku tak layak.