Sunday, February 24, 2008

Gereja Sempurna adalah Mempelai Wanita Yang Tidak Bercacat.

Manusia menjadi SEMPURNA ??? Apa mungkin???

Puncak Rencana ALLAH BAPA adalah menyerahkan Gereja Sempurna kepada Tuhan Yesus Kristus sebagai Mempelai Wanita-Nya.

Kesempurnaan adalah berada di dalam ruang maha suci dari Tabernakel Allah, level yang tertinggi dari kehidupan Kristen. Kesempurnaan adalah puncak dari kesucian dan kekudusan.

Kerinduan Hati Allah Bapa ini dijelaskan oleh Rasul Paulus dalam Efesus 5:27 - Supaya dengan demikian Ia menempatkan jemaat dihadapan diriNya dengan cemerlang tanpa cacat atau kerut atau yang serupa itu (menjadi kudus dan tak bercela).”

Dalam Yesaya 62:5 – …dan seperti mempelai laki-laki bersukacita atas mempelai wanitanya, demikian juga Allah bersukacita atasmu.

Dalam Hosea 2:15-19 …Aku akan mempertunangkanmu kepadaKu untuk selamanya; ya, Aku akan mempertunangkanmu kepadaKu dalam kebenaran dan keadilan, dalam kasih setia dan kemurahan. …

Rasul Paulus sendiri mempunyai kecemburuan kepada sidang jemaat di Korintus dengan berkata,”Aku cemburu kepada kamu dengan cemburu ilahi, karena aku telah mempertunangkanmu kepada satu Suami, untuk mempersembahkan kamu sebagai perawan yang murni dan suci kepada Kristus.”

Kesempurnaan adalah potensi setiap orang percaya kepada Yesus, yang hanya dapat dimiliki melalui iman dan kesucian. Sebenarnya tidak perlu ada satu orang percaya yang tidak menikmatinya, hanya sayang sekali, terlalu banyak orang Kristen tidak mau ikut Yesus 100% sehingga tidak akan mencapai kesempurnaan yang disediakan itu. Orang Kristen yang tidak mau mengikuti Yesus sepenuhnya nanti akan masuk dalam masa 3,5 tahun aniaya besar. Gereja Sempurna nanti akan disingkirkan oleh Tuhan ke suatu tempat perlindungan pada permulaan aniaya besar. (Wahyu 12:6; Wahyu 12:14-17)

Rasul Paulus sering menganjurkan dan mendorong orang-orang percaya agar mengejar kesempurnaan itu dengan tekun. (Ibrani 6:1, Filipi 3:12-14)

Allah sendiri telah menyediakan sarana untuk kita, supaya kita mampu mencapai kesempurnaan. Sumber Kesempurnaan adalah Pekerjaan Yesus di Kayu Salib. Dalam Ibrani 10:14 – Sebab hanya dengan melalui satu korban Dia untuk telah menyucikan dan menyempurnakan untuk selama-lamanya mereka yang telah ditahbiskan dan dikuduskan.

Korban Kristus adalah Sumber kekuatan rohani yang paling dahsyat dari orang Kristen.

Yesus Kristus adalah Pemimpin hidup kita menuju KESEMPURNAAN. (Ibrani 12:2)

No comments: