Sunday, October 26, 2008

BERTEMU DENGAN PARA MALAIKAT SURGAWI YANG PALING BERKUASA (Kesaksian nyata Rev. R.H. Buck - Boise, Idaho, USA)

(Pendeta Buck sudah bertemu dengan Malaikat Gabriel beberapa kali, Kesaksian kali ini tentang pertemuan dengan Mikhael - Malaikat Perang Surgawi yang paling berkuasa)

Kira-kira jam 2 pagi pada suatu hari senin, saya terbangun karena mendengar suara ribut di lantai bawah rumah kami. Segera saya menyelidiki apa yang menyebabkan ribut itu. Di lantai bawah saya melihat pemandangan yang paling menakjubkan. Ada 4 Malaikat yang tinggi besar sedang berdiri di ruang duduk kami dan saya tahu bahwa sesuatu yang luar biasa sedang terjadi. Setiap kali Allah menyatakan diriNya melalui kunjungan malaikat ke rumah atau ruang kerja saya, saya merasa takjub; akan tetapi kunjungan kali ini terasa lebih dahsyat lagi, karena saya sungguh menyadari pentingnya pekerjaan yang sedang Allah lakukan.

Gabriel menyambut saya di bawah tangga dan minta saya untuk memasuki sebuah kamar. Katanya,”Saya tidak ingin kau takut atau gentar, tetapi kekuatan-kekuatan iblis sudah mulai menyerang engkau; sama seperti Tuhan memiliki bala tentara malaikat, demikian juga iblis memiliki bala tentaranya dengan para penghulu kegelapan; meskipun mereka tidak sebanyak dan kekuatannya tidak sebesar malaikat-malaikat itu; mereka tidak hadir di segala tempat sekaligus. Hari kebinasaan mereka sudah pasti.”

Saya mendengarkan Gabriel dengan penuh perhatian ketika dia mengatakan bahwa dia ingin memberikan saya jaminan ini supaya saya dapat menguatkan persekutuan umat Allah, dan mengingatkan mereka bahwa mereka hidup dalam jaman yang khusus; dia mengatakan bahwa iblis menyadari kenyataan bahwa Allah sedang melakukan sesuatu di kota Boise (USA), dan dia telah mengirim penghulu-penghulu kegelapan ke daerah ini dengan maksud melukai dan merampasi orang-orang, mengisi pikiran pikiran mereka dengan hal-hal duniawi dan berusaha menghalangi pekerjaan Allah.

Gabriel mengingatkan saya saat ketika umat Israel akan keluar dari Mesir; ketika itu penghulu-penghulu kegelapan telah berusaha menghentikan dan menghalangi pekerjaan Allah dengan membunuh semua bayi laki-laki, dan sedapat mungkin membunuh Musa juga; dan iblis juga melakukan hal yang sama ketika Yesus dilahirkan.

Saya sangat tertarik dengan pernyataan Gabriel, bahwa iblis tidak tahu apa yang bakal terjadi; iblis tidak bisa meramalkan masa depan, juga tidak bisa membaca pikiran manusia; iblis sangat gugup karena tidak tahu dengan tepat apa yang sedang terjadi, tapi bagaimanapun juga iblis berusaha untuk memperlambat apapun yang sedang dilakukan Allah. Gabriel mengatakan bahwa Roh Kudus mengawasi semua yang ada di bumi, oleh karena itu Dia tidak memperkenankan iblis melakukan hal ini. Ketika Dia melihat bahwa aktivitas iblis menjadi berbahaya, maka Roh Kudus akan mengirim pasukan-pasukan malaikat untuk membereskan keadaan.

Perhatian saya tertarik kepada seorang malaikat yang perawakannya tinggi besar dan kelihatannya gagah berani. Sementara saya memandang dia, nampaklah bahwa meskipun penampilannya menakutkan, dia mirip dengan malaikat Gabriel. Saya tidak bisa melupakan mata malaikat itu karena kelihatannya seperti api yang menyala-nyala. Saya sedang mengamati kekuatan dan kuasanya, ketika dengan sikap wajar Gabriel mengatakan bahwa Allah telah mengirimkan malaikat perangNya yang paling berkuasa untuk mengalahkan dan mendesak mundur para penghulu kegelapan. Saya hampir-hampir tidak bisa bernapas, terlalu mengagumkan, karena inilah perkenalan saya dengan malaikat Mikhael.

Sebenarnya tidak mungkin untuk menguraikan cahaya yang keluar dari mereka, saya dapat merasakan kasih dan belas kasihan, dan buah Roh Kudus, karena suasana surga itu merupakan kodrat Yesus. Semua makhluk surgawi ini mempunyai kodrat yang sama dan belas kasihan yang sangat besar.

Gabriel mengatakan kepada saya bahwa Allah telah memberi pesan kepada Mikhael yang harus disampaikan kepada saya. Saya mendengarkan dengan penuh kekaguman. Pesan itu sungguh nyata. Tak dapat diragukan sama sekali, karena saya sendiri hadir.

Gabriel memberitahukan bahwa malam itu suatu peperangan sedang berlangsung dan malaikat-malaikat perang ini yang berada di ruang duduk kami sedang memimpin pasukan-pasukan surga yang mendesak mundur segala kekuatan kegelapan. Mikhael dan ketiga panglima bala tentara malaikat yang sedang bersamanya itu sedang menerima berita dari Roh Kudus, yang sedang mengawasi semua aktivitas; sebaliknya mereka memberi perintah dalam bahasa yang saya tidak mengerti kepada para pemimpin malaikat yang sedang berperang.

Mikhael mengatakan bahwa sebelum tiba saat pemusnahan iblis, Allah mengijinkan keadaan ini, dan terus menerus pasukan-pasukan iblis itu dibubarkan dan dicerai-beraikan oleh para malaikat perang. Mikhael mengatakan bahwa saya tidak perlu takut, karena para malaikat sedang mengalahkan musuh, serta menjaga dan melindungi kita. (Haleluya!)

Dengan panjang lebar Mikhael berbicara dengan saya tentang suatu hal yang belum pernah bisa saya lihat dari perspektif yang sebenarnya: jika Allah memberikan kebenaran, kita harus melupakan perbedaan doktrin kita, karena Allah dapat melakukan apa yang dikehendakiNya dan mengetahui apa yang ingin dilakukanNya.

Mikhael mengatakan,”Sampai saat yang telah ditentukan, tugas kami bukanlah untuk membasmi iblis, melainkan untuk mencerai-beraikan segala kekuatan kegelapan, mencegah mereka, mengalahkan mereka dan menjauhkannya dari umat Allah.”

Kemudian katanya,”Saya mempunyai suatu tugas yang sedang saya tunggu-tunggu, di mana saya tidak perlu lagi menunjukkan rasa hormat kepada Lucifer. Tugas saya itu adalah melenyapkan iblis dan setiap malaikatnya dari langit; kami tidak akan menyisakan seorang pun.”

Katanya,”Mungkin kau tidak menyadari, tetapi 24 jam setiap hari, ada kekuasaan iblis yang menuduh umat Allah mengenai dosa-dosa yang sudah diampuni. - iblis tidak memandang seperti yang dipandang Allah, dia tahu bahwa dosa-dosa itu telah diampuni namun dia masih saja menuduh mereka.”- “Tetapi,” kata Mikhael,”Surga akan dibersihkan! Lucifer akan berusaha melawan tetapi dia tidak akan berhasil. Jika kau ingin membaca tentang apa yang akan datang, bacalah Wahyu 12:7-10.”

Inilah pertama kali saya menyadari bahwa Mikhael memiliki pasukan-pasukan malaikat yang dibawahinya.

Iblis dan pasukan-pasukannya tidak bisa melakukan sesuatu untuk menghancurkan rencana Allah. Waktu selama masa kesengsaraan besar akan sangat mengerikan karena semua roh-roh setan akan ada di atas muka bumi. Puji Tuhan, Dia telah mengangkat kita dari dunia sebelum hal itu terjadi.

Mikhael mengatakan,”Tidak ada satu tempat pun di seluruh surga yang luas ini untuk salah satu roh setan itu, bahkan satu pun tidak.” – dia menekankan hal ini dan mengatakan bahwa inilah tugasnya dan dia telah siap untuk melaksanakannya segera setelah waktunya tiba.

Gabriel menyuruh saya menyampaikan berita ini supaya memberi semangat kepada umat Allah. Allah mempedulikan mereka! Allah mempedulikan seluruh dunia; Dia tidak menyerahkannya kepada iblis, dan Dia menginginkan agar kita memandang keadaan ini dari sudut pandangNya juga; kita mungkin menyangka bahwa keadaan dunia ini kelihatannya suram, tidak ada harapan, tetapi Allah mau kita mengetahui bahwa Dia masih memegang pimpinan.

Baik Gabriel maupun Mikhael mengatakan kepada saya bahwa minggu lalu para penghulu kegelapan berada sedemikian dekatnya sehingga para malaikat perang ditempatkan dalam kebaktian gereja untuk memastikan bahwa musuh tidak masuk. Haleluya! Saya bersukacita ketika dia mengatakan akan membiarkan pasukan malaikatnya di situ selama mereka dibutuhkan.

Karena Mikhael datang langsung dari hadirat Allah, saya merasakan kekuasaan dan kekuatannya yang sangat besar dalam rumah saya sehingga baru sore hari kekuatan saya pulih kembali; karena tubuh manusia tidak dibuat untuk menaha cahaya yang terpancar dari malaikat seperti Mikhael., dan hal itu mempunyai pengaruh yang kuat kepadaku.

Memang sukar bagi pikiran manusia untuk memahami apa yang sesungguhnya sedang terjadi, dan kedengarannya memang aneh tetapi Allah, Pencipta langit dan bumi, sedang melakukan sesuatu yang istimewa; malaikat-malaikat surgawi yang berkuasa ini tidak bisa datang, berbicara dan menampakkan diri, sebelum Allah menyuruh mereka,”Pergilah!” Dan sekarang ini Dia sedang mengatakan hal itu.

Saya merasa bahwa wajah Mihael lebih seram daripada wajah Gabriel walaupun keduanya mempunyai persamaan. Raut muka Mikhael seperti dipahat saja, dan seperti dalam kitab Daniel 10, saya pun melihat Mikhael berpakaian mirip dengan Gabriel. Berjubah putih disulam dengan benang emas dan mengenakan sabuk emas yang lebar; juga mengenakan semacam sandal dan kakinya berwarna sawo matang. Daniel mengatakan: seperti kilau tembaga yang digilap. Lengan dan tangannya juga berkilauan. Warna tembaga dari kulitnya sangat luar biasa, cemerlang dengan cahaya yang memancar dari dirinya, karena Mikhael selalu berada di hadapan Allah. Sikapnya sangat berwibawa, sehingga saya dapat melihat apa artinya jika ada kekuatan yang menentangnya; warna rambutnya pirang, hampir kuning muda; kelihatannya dia berusia 25 tahun, jadi sukarlah untuk percaya bahwa dia lebih tua dari umur bumi.- malaikat-malaikat perang lainnya mengenakan semacam jubah atau kemeja berwarna coklat yang ada ikatannya di leher, jubah ini dipakai dengan celana yang sangat longgar.

Malaikat Tuhan mempunyai tingkat yang berbeda. (Ada Serafim dan Kerubium sebagai malaikat-malaikat yang dikhususkan untuk memuji dan menyembah Allah), Gabriel adalah penghulu malaikat, dia berdiri di hadirat Allah sebagai koordinator. Bala tentara Allah terorganisir dengan sangat rapi dan teliti; sedangkan roh-roh yang melayani (Ibr 1:14) adalah malaikat-malaikat yang tinggal bersama kita di bumi ini. Allah mengatakan bahwa mereka ada di sekeliling kita; mereka senantiasa menolong dengan melayani kita dan menghilangkan semua beban dan kesusahan; mereka mengetahui semua rintangan, tekanan, dan penderitaan kehidupan, dan mereka dekat untuk menolong kita; mereka menyatakan kasih Allah, pemeliharaan dan perhatianNya; mereka tinggal bersama sebagai suatu masyarakat dan dapat menampakkan diri sebagai manusia biasa; mereka tidak memiliki radiasi yang kuat seperti yang dimiliki malaikat surgawi.

Sekarang ini ada sepasukan malaikat yang ditugaskan secara khusus; mereka tidak mau mendengarkan keberatan apapun juga. Gabriel yang memimpin mereka, dan mereka sangat sibuk untuk membawa orang-orang yang tersesat kepada orang-orang yang sudah percaya Kristus, yang akan menyampaikan berita keselamatan kepada mereka yang tersesat.

Mikhael adalah malaikat perang yang paling berkuasa dan dia pemimpin seluruh malaikat perang surgawi. Dalam kitab Daniel 10:13-14, Roh Kudus mengutus malaikat Mikhael untuk menolong malaikat Gabriel, ketika Gabriel harus berjuang 21 hari melawan kekuatan besar dari iblis yang menghalang-halangi Gabriel untuk bertemu dengan Daniel; karena kekuatan rohani dari Mikhael sangat besar sehingga dia dapat mendesak mundur semua pasukan kegelapan dari iblis.

Di bawah kepemimpinan Mikhael, masih ada pemimpin pasukan malaikat perang yang lain yang pangkatnya seperti panglima atau jenderal, salah satunya adalah Chrioni, dialah yang bertemu Yosua ketika Yosua berada di dekat Yerikho (Yosua 5:13-15). Karena ada orang yang bertanya: apakah malaikat yang disebut dalam ayat itu adalah Yesus? Saya tanyakan kepada Chrioni, dan dia menjawab tidaklah demikian, karena dialah (Chrioni) yang berada di sana sebagai Panglima Bala Tentara Tuhan. - Chrioni juga mengatakan bahwa Allah lah yang menyuruh dia beserta pasukannya untuk merubuhkan tembok Yerikho.

Allah sedang melakukan sesuatu yang luar biasa sekarang ini. Dia telah memilih sebuah tempat untuk mencurahkan beritaNya, firmanNya, dan pengertian yang khusus untuk jaman ini, sama seperti yang dilakukanNya pada jaman Daniel. Tak ayal lagi, BoiseIdaho, menjadi salah satu tempat pendaratan bagi para malaikat.- Iblis telah mengetahuinya dan dia tidak tahu apa yang dilakukan oleh malaikat-malaikat itu, tetapi dia telah membawa penghulu-penghulu kegelapan ke daerah ini untuk berusaha menghentikannya. Namun iblis tidak bisa menang!

Malam itu ketika malaikat-malaikat itu siap untuk meninggalkan rumah kami, Mikhael dan seorang malaikat lain membuka pintu menuju halaman belakang; tanah telah tertutup salju yang tebalnya kira-kira 15 cm; mereka berjalan tiga langkah yang menyebabkan salju tertekan sampai ke tanah dan membawa mereka sejauh 4,5 m kemudian mereka menghilang – sama sekali lenyap, yang tertinggal adalah jejak-jejak kaki yang besar di dalam salju.

43 comments:

cprm.reformed said...

Shalom,Kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah Bapa kita dan dari Tuhan Yesus Kristus menyertai kita semua...amin

Ya..saya bersyukur bahwa orang percaya tidak sendirian di dunia ini. Allah Bapa di dalam Kristus mengutus malaikat pilihan-Nya untuk melindungi kita dari pekerjaan Iblis dan kuasa kegelapan. Malaikat-malaikat ini berperang bagi keselamatan kita. Tapi kadang kita tidak mengetahui bahwa ada aktivitas malaikat-malaikat Allah di bumu ini yang menjaga umat-Nya. Saya sendiri diberikan 3 kali penglihatan malaikat pelindung kita yaitu Michael. Pertama saya melihat dia dikamar saya, kemudian di gereja GPIB Medan ikut beribadah, dan ketiga saya melihat dia sewaktu saya pulang dari kantor. Rambutnya pirang seperti emas, jubahnya putih, tinggi besar..dan matanya sperti nyala api. dan kemudian saya juga melihat ada malaikat yang pakai sayap yang terbang di samping saya wajahnya terang sekali dan dia selalu mengikuti kemana saya pergi, wajahnya seperti kristal..Saya percaya apa yang dikatakan Alkitab adalah benar adanya..bahwa pada zaman akhir aktivitas malaikat-malaikat di dunia ini akan semakin meningkat untuk melindungi umat Allah yang harus memperoleh keselamatan..Itu sebabnya saya tidak pernah takut pergi kemanapun yang orang bilang banyak hantunya..karena saya tahu bahwa ada malaikat-malaikat pelindung kita dan Roh yang ada pada kita yaitu Roh Kudus, Roh Allah, Roh Tuhan Yesus lebih beasar dari roh-roh dunia ini (hantu, kuntilanak, jin, gondoruwo..dsb)Rasul Paulus berkata bahwa roh-roh dunia ini lemah dan miskin..Puji Syukur kepada Tuhan Yesus bahwa kita manusia yang berdosa ini yang sudah diselamatkan diberikan malaikat pelindung oleh Bapa Sorgawi..terimaksih Tuhan Yesus..terimaksih Bapa Yang baik...Amin

Regards,
cprm.reformed

Anonymous said...

Sudah baca cerita-ceritanya,terlalu mendongeng dan banyak mengarang-ngarang,salah satu teman jauh saya itu anggota jemaat gereja yg tugasnya disuruh mengarang cerita serupa utk dipublikasikan di media utk memancing umat lain tunduk kepada ajaran gereja,cuma bagi saya cara "palsu" lagi curang seperti ini sama sekali tidak sejalan dengan cara Jesus yg jujur...teruskan saja kebohongan-kebohongan ini,mungkin kalian puas dengannya?

Tapi saya percaya Jesus hanya menerima yg jujur bukan yg berbohong atas namanya.

Ngomong-ngomong sampai kapan nama Allah digunakan umat kristiani?...seolah-olah kita ini pengikut muslim?...kalo begitu kenapa gk sekalian aja terima sepenuhnya ajaran muslim?...sungguh aneh,apa menggunakan nama Allah itu juga bagian manipulasi kita terhadap mereka?...agar mereka semakin tdk bisa membedakan siapa itu Tuhannya?

cprm.reformed said...

Bro..mengenai kontroversi tentang nama "ALLAH' saya rasa kita jangan terlampau picik dan sempit cara kita berpikir dan mananggapinya..walaupun kata " Allah" adalah berasal dari Arab dan sesembahan orang Arab..bahwa LAI dalam menerjemahkan El/Elohim atau God kedalam bahasa Indonesia adalah lebih cocok dengan kata " Allah" yang mempunyai makna sesembahan lokal yang ada diluar pribadi manusia yang supranatural yang menciptakan langit dan bumi..jadi anda perlu belajar teologi Allah supaya anda jangan mudah diombang-ambingkan oleh pengajaran yang mengacaukan... Dalam bahasa batak..Alkitab bahasa batak memakai kata " Debata" dan bukan Allah, begitu juga Alkitab bahasa Karo memakai kata "Dibata" dan bukan "Allah" yang menunjuk kepada sesembahan lokal. Dalam bahasa Ibrani yaitu " Yahweh " ( YHWH ). Jadi yang penting makna dan pengertiannya..

Regards,
Orlando

cprm.reformed said...

Shalom..Kasih Allah di dalam Kristus menyertai kita semua.. Bro…saya mau kasih komentar neh…okey..

Dalam Keluaran 6, istilah “El Sadday” muncul bersamaan dengan penyingkapan nama Allah yang khusus dan satu-satunya yang pernah Allah singkapkan (dalam Perjanjian Lama), yaitu Yahweh (YHWH). Meskipun ini juga bahasa antropomorphisme, tetapi ini secara khusus dipakai oleh Allah untuk menamai diri-Nya. Ia berfirman bahwa YHWH adalah nama-Nya selama-lamanya (Bdk. Kel 3:15). Maksudnya tentu bukan secara harafiah lalu selama-lamanya orang percaya hanya boleh memanggil Allah dengan nama tersebut (karena realitanya anak-anak Tuhan dalam Perjanjian Lama juga tidak selalu memanggil Allah dengan nama tersebut. Bahkan mereka menterjemahkan dengan kata Yunani “Kyrios atau Adonai” atau Lord/ Tuhan atau terjemahan Latin “Dominus”). Jadi, jikalau Allah menyingkapkan YHWH sebagai nama-Nya, maksudnya adalah :
1. Ia ingin dikenal oleh umat-Nya sebagai Allah (Elohim) dari Abraham, Ishak, dan Yakub yang nama-Nya YHWH (tentragramaton atau empat konsonan yaitu Yod, He, Wau, dan He). Yaitu Allah “ El Sadday” yang mampu memberikan jaminan pemenuhan segala yang dijanjikan. Untuk ini dengan tepat, Martin Buber menterjemahkan “ ehyeh asher ehyeh/ I am that I am” dengan terjemahan “ I will be atau “ I am the causes to be” artinya “ Aku adalah Allah yang setia pada janji-Nya yang selalu sedang berkarya untuk membebaskan umat-Nya”.
2. Ia ingin dikenal secara pribadi dan unik oleh umat-Nya. Bukan sebagai Elohim atau sebutan Allah yang “umum” yang bangsa-bangsa kafirpun pakai. Ia memang Allah karena hanya ada satu Allah atau El/Elohim (Ul 6:4, Mark 12:32, 1 Tim 2:5, Yak 2:19) sehingga umat-Nya boleh memanggil Dia dengan sebutan “Allah” juga. Tetapi Ia ingin supaya umat-Nya menyadari bahwa Ia adalah “ Allah YHWH” atau Elohim YHWH atau YHWH Elohim. Artinya Ia adalah Allah Elohim yang “ YHWH” yaitu yang setia dengan perjanjian (covenant) sehingga terus-menerus sedang berkarya untuk membebaskan umat-Nya dari belenggu dosa. Nama yang menunjuk pada karya Allah yang menemukan pemenuhannya dalam “ Yesus Kristus”, yaitu “ Nama diatas segala nama “.
Dalam Perjanjian Lama YHWH masih dibedakan dari Adonai karena karya keselamatan belum disempurnakan di dalam Dia (Kristus). Ini nampak dengan jelas dalam perbedaan pemakaian kata Tuhan untuk YHWH dan Tuhan untuk Adonai. Nabi Yesaya, misalnya, menyaksikan perjumpaannya dengan Tuhan/Adonai/Lord (hanya satu huruf besar) dalam Yesaya 6 dan bukan Tuhan/LORD/YHWH (semua huruf besar) seperti yang dijumpai oleh Musa ( Kel 3). Baru kemudian, setelah Tuhan Yesus Kristus menyelesaikan secara sempurna karya penebusan-Nya, Ia diberi Nama diatas segala nama, dan semua lidah akan mengaku bahwa Yesus adalah TUHAN/ YHWH yaitu kemuliaan Allah, kemuliaan Bapa (FIL 2:9-10). Diluar Kristus, Bapa tak pernah dapat dipermuliakan.

Soli Deo Gloria in Kristos
cprm.reformed
GBU

cprm.reformed said...

Bro..gw punya pengalaman nih dengan teman saya satu kerja..waktu saya sama-sama mengantar barang ke suatu perusahaan namanya Pak Gonzales nama samaran beragama Islam..Di mobil dia bercerita tentang kematian yg akan menjemput umat Islam. Dia berkata sewaktu kami nanti meninggal malaikat-malaikat akan bertanya kepada kami ..: Siapa Tuhan-mu?? Dia berkata : Tuhanku ialah "Allah" ( dalam speling bahasa Arab dia berkata.."Aulloh").. Dan saya bertanya kalau malaikat tanya : siapa Allahmu...Ya..Aulloh... Di Quran dia bilang " Tiada Tuhan Selain Allah". Dari percakapan kami tadi saya ambil kesimpulan bahwa Tuhannya (sesembahan) orang Islam itu ialah : Allah " ( Alloh ).Dan dalam hati saya berkata andaikan ada malaikat yang bertanya atau orang lain bertanya kepada saya : Siapa Tuhan mu ?? Saya jawab : Tuhan ku ialah Tuhan Yesus Kristus. Dan siapa Allah mu ?(siapa sesembahanmu ?) saya jawab : Allah Tritunggal di dalam Kristus yaitu : Bapa, Anak dan Roh Kudus.
Dalam bahasa Indonesia "GOD" itu diterjemahkan sebagai : Allah, dewa,brata. Dan dalam bahasa Indonesia "LORD" itu diterjemahkan sebagai : Tuhan, penguasa tertinggi. Alkitab berkata : " THE LORD IS GOD " = TUHAN ITU ADALAH ALLAH".Jadi LAI (lembaga alkitab Indonesia ) mengadopsi dan menerjemahkan God = Allah dan Lord= Tuhan.

Regards,
cprm.reformed

cprm.reformed said...

Ya..Ia Bro.. Allah di dalam Kristus itu Allah Tritunggal. Tuhan Yesus berkata : Aku di dalam Bapa dan Bapa di dalam Aku. Jika kamu sudah melihat Aku..kamu sudah melihat Bapa.Nanti kalau kita semua sampai di sorga kita akan melihat Tuhan Yesus dalam kemuliaan-Nya. Dari kekal sampai kekal Kritus satu dengan Bapa ..

Regards,
cprm.reformed

Cinta said...

Thx tulisannya bagus banget. Tentu memberkati org byk.

Tp, wah gimana cara ketemu MALAIKAT? Sy juga pengen didatengin Malaikat, spt R.H.Buck, Daud Tony, Yesaya Pariadji, Kenneth Hagin, Josph Prince dllnya....

pls....

cprm.reformed said...

Dear...my friend cinta..
Kamu tidak usah ragu bahwa kamu tidak memiliki malaikat pelindung. Tuhan tidak memberikan penglihatan tentang adanya malaikat kepada semua orang percaya.Tuhan Yesus berkata : Berbahgialah orang yang tidak melihat, namun percaya. Kamu tdk usah doa sama Tuhan ngotot supaya kamu diberikan penglihatan malaikat, karena itu kedaulatan Allah dan karunia-Nya diberikan-Nya kepada yang dikehendaki-Nya. Jadi kamu jangan beranggap bahwa orang yang diberi penglihatan malaikat lebih suci dan lebih rohani dari umat Kristen lainnya yg tdk pernah melihat malaikat. Jadi kalau kamu tanya bagaimana caranya, itu semua ada dalam kedaulatan, kehendak dan karunia-Nya diberikan-Nya kepada orang yang dikehendaki-Nya. Jadi teman yakinlah dengan kacamata iman bahwa kita umat Kristen yang sudah dilahir barukan oleh Roh Kudus memiliki malaikat pelindung. (Bdk Mazmur 91). Jangan ragukan ya teman..!

Reagards,
cprm.reformed

Fredy said...

Sobat ! Kalau ingin memberitakan Injil , beritakanlah Injil .... atau .... kalau ingin mengenalkan ajaran Jesus Kristus , kenalkanlah ajaran Jesus Kristus . Jangan yang lain-lain .

Jangan sampai terjebak dengan ketidak benaran, sebab bila berbicara tentang Firman Tuhan maka ucapanmu harus engkau pertanggung jawabkan.

Havenu Shalom Elohim !

Anonymous said...

Hei Fredy, namanya juga kesaksian nyata masa harus dibuat-buat. ini memang dihadirkan apa adanya, perluaslah wawasanmu. kesaksian2 ttg Tuhan Yesus tidak hanya terbatas dalam pikiran-mu saja.

Nino said...

Ini adalah salah satu kesaksian paling dahsyat yang pernah saya dengar, terpujilah Tuhan Yesus, segala hormat dan kemuliaan dan sembah hanya bagi-Mu, ya Allahku...

Sahabat Gembala said...

teman-teman saya mau kasih comment nih..
Memang..kalau kita membaca Alkitab..jelas disana tertulis yaitu..: Jikalau Roh Kudus turun atas kamu maka kamu akan diberi kuasa memberitakan Injil dan kamu akan menjadi saksiKu di Yerusalem, di Samaria sampai ke ujung-ujung bumi. Bersaksi dan memberikan kesaksian adalah bagian yg paling hakiki dalam kehidupan umat Kristen. Tentunya kita bersaksi sesuai dengan hikmay dan pimpinan Allah . Mazmur 118 berkata : "Aku tidak akan mati tetapi hidup dan aku akan menceritakan perbuatan-perbuatan Allah..

Regards,
sahabat gembala

Anonymous said...

wadouhhh....
ketemu malaikat koq gampang banget yach ????
kayak ketemu pak RT aja....
jgn terlalu berlebihan lah bro...
kalau emang benar ada pertemuan itu,hati2 loh,jgn sampai tuh cuma kerjaan iblis :)
gk usah sampai seperti itu lah kl mw nyari jemaat.
jgn sampai dpt banyak jemaat krn semuanya mw ketemu ma malaikat doang :)
sorry,cm mw ngasih pendapat aja kok...

Romi said...

Shalom..salam kenal semua

Anonymous said...

Aneh, ada kesaksian nyata tentang Malaikat, jgnkan org agama lain..org kristen sendiri tidak/kurang percaya.. coba bacalah baik2 isinya.. tentunya ini bukan kesaksian yg dibuat-dibuat..yg penting adalah simak isinya, simak pesannya, tidak mungkin iblis yg mengilhami berita ini krn sama saja dia menelanjangi dirinya sendiri.

Aneh org2 ini, juga termasuk kristen, giliran dengar cerita ttg kuntilanak, wewe gombel, setan, dll malah didengerin/percaya...eehh giliran kesaksian ttg malaikat malah gak percaya.. tapi sy percaya ada byk juga yg percaya dgn kesaksian ini..

sy beritahu, di akhir jaman ini akan ada lebih byk lagi kisah nyata ttg bertemu dgn malaikat, sebenarnya ini sangat wajar, karena Tuhan Yesus pasti mengutus malaikat2Nya untuk melindungi kita sampai pada hari Penyingkiran/Pengangkatan.

Aleluia..Jesus loves u all.

HW said...

Terkutuklah mereka yang berani menghilangkan kata "ALLAH" di dalam Alkitab..ALLAH memang memperkenalkan dirinya dengan nama YHWH..itu yang sebenarnya..tetapi karena orang Israel tidak bisa menyebutnya (karena tidak memiliki huruf vokal), maka akhirnya disebut YAHWEH..Simson di dalam doa terakhirnya menyebut ELOHIM YAHWEH..saking kudusnya nama itu, dulu setiap orang Israel yang menulis dan menemui kata itu, mereka akan langsung mematahkan alat tulisnya dan mengganti dengan yang baru..kemudian mereka lanjut lagi menulis..Tetapi sekarang, begitu mudahnya orang menyebut nama itu bukan pada waktu dan tempatnya..milikilah roh yang takut dan gentar akan TUHAN..

Anonymous said...

Tuhan hari saya berdosa ampunilah saya Tuhan.sucikan dan kuduskan lah saya.saya ini seperti bejana yang siap dibentuk selalu..Tuhan pasti mendengar oleh itu percayalah dengan sepenuh hati kepada Nya kerana Dia Bapa yang mengasihi kita semua.

Anonymous said...

Beware!!!
ANGELIC ACTIVITY SEDANG MELANDA DUNIA. JANGAN HERAN JIKA ADA MALAIKAT YANG TIBA2 NONGOL.. JANGA KAGET JIKA TIBA2 LIAT ADA MALAIKAT SEDANG HANG OUT... TIADA YANG MUSATHIL BAGI ALLAH. KENAPA ANGELIC ACTIVITY TERJADI? KARENA MANUSIA SUDAH TIDAK MAU LAGI MEMBERITAKAN FIRMAN KEPADA TELINGA YANG BELUM MENDENGAR, MULUT YANG BELUM MENGAKU, LUTUT YANG BELUM BERTELUT BAHWA YESUSLAH TUHAN, RAJA SEGALA RAJA. SEGALA KEHORMATAN DAN KEMULIAAN ANYA BAGIA TUHAN YESUS KRISTUS. JURU SELAMAT MANUSIA. HALELUYA. AMIN

Anonymous said...

shalom..terima kasih kesaksiaanya..sangat membangun..sedikit menyanggah saja,jangan punya hati/roh yang bebal..setiap orang punya talenta dan anugrah masing2...

jirry said...

saudara.saudara qu yg seiman..
tolong jgn bertengkar..
qta ini KRISTEN... jdi jgn saling berdebat sperti qta ini bkan orang.orang yg beriman..
sadarkah saudara,saudara sekalian ?? saat terjadi perdebataan antara orang kristen dan pda akhr nya mnimbulkan perpecahan mka pda saat it si Iblis sangat SENANG karna tlah berhsil membuat qta saling berselisih, krna it lh yg dia incar.
seharusnya qta bersatu, qta hilangkan perbedaan doktrin qta untuk mlawan kuasa iblis qta lawan mrka dlam nama Yesus. it yg seharusnya yg terjadi, bkan perselisihan..
it sekilas masukan dari saya untuk coment.coment yg ad sebelum saya..

thanks..
Lord Love U guys..

Anonymous said...

jangan katakan ni kesaksian,merupakan pekerjaan iblis.........!!!!!
dan jangan sekali-kali menjadikan ni sebagai kebenaran untuk meneguhkan iman.
biarlah kesaksian ni sebatas kesaksian yang dialami 1 atw beberapa orang saja.jangan dijadikan Doktrin.Amin TUHAN YESUS memberkati.

Anonymous said...

jangan katakan ni kesaksian,merupakan pekerjaan iblis.........!!!!!
dan jangan sekali-kali menjadikan ni sebagai kebenaran untuk meneguhkan iman.
biarlah kesaksian ni sebatas kesaksian yang dialami 1 atw beberapa orang saja.jangan dijadikan Doktrin.Amin TUHAN YESUS memberkati.

Anonymous said...

no comment

Anak Bandel said...

..Lucu liat orang2 Kristen nih..ada yg aneh sedikiiiittt aja udah pd ketakutan...ya! itu dia..KETAKUTAN!..Penuh kecurigaan,kekhawatiran bahkan fitnah sana-sini..kayak pembesar2 romawi jaman dl ketakutan..Wahaaaiii orang2 "beriman"...anda percaya KUASA TUHAN betull??Tuhan dulu,sekarang dan akan datang sama tidak?Kuasanya?Mukjizatnya?sama tidak??mau malaikat kek,iblis kek atau bahkan Tuhan sendiri yg datang nongol kpd seseorang..anda sirik?Duhaaiii...pahamilah Kuasa Tuhan secara lemah lembuuutt..jgn keraskan hatimu hanya karena nalarmu tdk terima..biar berlian itu dapat diambil dr kubang lumpur,jangan lsg bilang "ah ga mungkin berlian ada di lumpur adanya di toko..." tunggu dl sahabaaatt...periksa dl teliti dl..ngerti maksudnyakan???..ok,singkat saja,Kata kesaksian yg bagaimana sih yg dikehendaki?SAKSI KEBENARAN!...Kebenaran?heh Siapa itu?.."Akulah Jalan,Kebenaran dan Hidup.."..Oooo...YESUS...Yesus siapa nah lo?....ya,Tuhan ALLAH!...Now,ttg si saksi Malaikat di atas..Mengandung "Kebenaran" tidak??udah tau kan td siapa Kebenaran itu??...jangan begiiitulah sahabatku...telitilah kebenarannya,cari berliannya,ambil berliannya..simpanlah sbg hartamu..ga usahlaahh semakin mengencingi kubangan lumpur itu ga dapat apa2nya kau sahabatku..ingatlah bahkan Iblispun bisa dipakai Tuhan untuk menyatakan Kemuliaan dan KekuasaanNYA (pencobaan Iblis pd Yesus,Cerita Ayub dll)bukan Iblisnyakan yg hrs kau ambil??tp apa??Kemuliaan Tuhannnn...Yakinkanlah bahwa Apapun itu...sekali lagi...Apapun itu..inget ya..A P A P U N I T U.. hanya utk KemuliaanNYA sampai selama-lamanya...THE END...Hhaattccii..mm..flu euy

Anebukanorangsuci said...

Ane percaya ada malaikat disisi ane, senantiasa mendampingi ane, biar kata gak keliatan secara kasat mata, itu gak penting buat ane, lihat gak ngelihat malaikat, apa gunanya? lha wong iman ane aje udah yakin sarebu persen paten bahwa bukan hanya malekat ajah yang ada disamping ane, tapi Tuhan Yesus sendiri yang tiap detik tiap saat nemenin ane, kemanapun ane melangkah, Alleluia!! Amin, senangnya...terima kasih Tuhan Yesus, disaat aku bersimbah dosa pun, Engkau tak pernah meninggalkanku...i love you Jesus.

terhubung said...

salam sejahtera, terbebas benarnya cerita itu seperti dalam film2 hollywood aja, penggambarannya ada yang benar seperti kisah nyata diriku namun aku masih bimbang apakah itu malaikat atau tidak, yg jelas benar malaikat michael(mika'el) lebih jelek ketimbang gibrael(jibril), nah masalahnya semua malaikat kadang tidak memperkenalkan dirinya tanpa kehendak Allah..siti jenar pernah berkata "aku adalah Allah" dan benar banyak keajaiban yang telah dibuatnya sehingga dia harus dihukum mati karena orang awam bisa menganggap dia tuhan dan akhirnya menyembah manusia yang bisa mati juga, baca lah lebih detail dari banyak kitabm jangan hanya dari bibel saja, karena bibel pun gobahan paulus saat yesus wafat dan yesus pun tidak membenarkan kenabian paulus dengan lidahnya, lalu mereka merekayasa melalui mimpi, kebenaran mimpi tidak seorangpun yang bisa membuktikan, karena dia lahir dari pikiran dan hayalan bukan dari orang yang benar2 terpilih seperti para nabi,tingkatannya begini : manusia hewani(sifat mirip hewan)-manusia murni(kebaikan)-manusia suci(para biksu, pendeta yg puasanya banyak dan selalu ingat mati)-manusia ilahi(manusia pilihan yang dekat dengan tuhannya saat mengadah tangan kelangit roti pun hadir: kisah yesus) nah manusia ini sangat mudah menghadirkan malaikat dan mudah berbincang dengannya, "aku adalah Tuhan" itu manifestasi kecintaan seorang manusia yg sangat mencintai tuhannya, bukan dia tuhan, tapi dia cuma manusia yang diberi kuasa lebih untuk membawa firman(kata2 ilahi) kepada manusia biasa

Anonymous said...

I believe this..
Sy percaya ini...
This happen to me every second..
Walaupun sy tidak melihat malaikat secara kasar but sy selalu merasa dan selalu tau mereka melayani sy..
Berpesan secara roh dan mendidik secara praktik...
Who believe in The only GOD will have the very lucky life...

Anonymous said...

Hanya mereka yg punya hati yg hancur saja mampu percaya kpd Satu satunya ALLAH Tampa ragu dan persoalan, coz they will experience how power and lovely is HIM...

edo said...

Jika kita-kita semua sangat berhasrat mau menghakimi kekuasan Allah Bapa Allah Putra dan Allah Roh Kudus, ciptakan langi dan bumi yang baru, dengan usaha sendiri,ilmu sendiri (gak boleh nyontek,duplikasi,copi paste) jika ada yang berhasil saya akan mendaftar jadi jemaatnya. selamat berkarya.

Anonymous said...

FOTO /GAMBAR LEBIH DARI RIBUAN KATA2 ,LIHAT LAH SENDIRI DAN NILAILAH .

http://www.google.com/search?hl=id&site=imghp&tbm=isch&source=hp&biw=1271&bih=392&q=stone+in+kabbah&oq=stone+in+kabbah&gs_l=img.12...8122.12200.0.14134.15.11.0.4.1.0.213.1970.0j10j1.11.0...0.0...1ac.1.2.img.t_HIeWoh9KI


http://www.google.com/search?hl=id&site=imghp&tbm=isch&source=hp&biw=1271&bih=392&q=stone+in+kabbah&oq=stone+in+kabbah&gs_l=img.12...8122.12200.0.14134.15.11.0.4.1.0.213.1970.0j10j1.11.0...0.0...1ac.1.2.img.t_HIeWoh9KI#hl=id&tbo=d&site=imghp&tbm=isch&sa=1&q=pagan+rome&oq=pagan+rome&gs_l=img.12..0i19.38629.42853.0.46301.10.9.0.1.1.0.269.1768.1j2j6.9.0...0.0...1c.1.2.img.TJ5S5NrrCOo&bav=on.2,or.r_gc.r_pw.r_qf.&bvm=bv.41867550,d.bmk&fp=18c5f26f08fb421a&biw=1271&bih=392


http://www.google.com/search?hl=id&site=imghp&tbm=isch&source=hp&biw=1271&bih=392&q=stone+in+kabbah&oq=stone+in+kabbah&gs_l=img.12...8122.12200.0.14134.15.11.0.4.1.0.213.1970.0j10j1.11.0...0.0...1ac.1.2.img.t_HIeWoh9KI#hl=id&tbo=d&site=imghp&tbm=isch&sa=1&q=pagan+in+egypt&oq=pagan+in+egypt&gs_l=img.3...14897.17669.4.18109.6.6.0.0.0.0.517.1368.0j5j5-1.6.0...0.0...1c.1.2.img.lwWd3aN6vPE&bav=on.2,or.r_gc.r_pw.r_qf.&bvm=bv.41867550,d.bmk&fp=18c5f26f08fb421a&biw=1271&bih=392


http://www.google.com/search?hl=id&site=imghp&tbm=isch&source=hp&biw=1271&bih=392&q=stone+in+kabbah&oq=stone+in+kabbah&gs_l=img.12...8122.12200.0.14134.15.11.0.4.1.0.213.1970.0j10j1.11.0...0.0...1ac.1.2.img.t_HIeWoh9KI#hl=id&tbo=d&site=imghp&tbm=isch&sa=1&q=POPE+SUN+GOD&oq=POPE+SUN+GOD&gs_l=img.3...131656.141594.6.141918.12.12.0.0.0.0.276.2528.0j4j8.12.0...0.0...1c.1.2.img.X0D3dxU19rg&bav=on.2,or.r_gc.r_pw.r_qf.&bvm=bv.41867550,d.bmk&fp=18c5f26f08fb421a&biw=1271&bih=392


KALIAN NILAI SENDIRI DENGAN PIKIRAN SEHAT ,MAUKAH PENCIPTA SEGALA SESUATU DI SAMAKAN DENGAN BARANG YANG DI CIPTAKAN ,HANYA ORANG YANG DI PENUHI NAFSU DUNIAWI SAJA YANG AKAN PERCAYA ,KARENA DITIPU OLEH roh lucifer dan pengikutnya (malaikat yang jatuh yang bisa menjelma menyerupai malaikat terang) ,makanya selalu UJILAH SELALU SETIAP ROH bertentangan tidak dengan FIRMAN YAHWEH /YAHUSHUA/ROH KUDUS

TumpalPard said...

Shalloom Eleichem,
Saya Tidak mau comment macam-macam, cuma bagi saudara-saudaraku yang beriman didalam Tuhan Yesus saya hanyalah akan meninggalkan nats ini :
1 Tesalonika 5 : 12-22

Semoga Tuhan memberkati. Amin.

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Anonymous said...

If you would like to obtain much from this post then you have
to apply such methods to your won webpage.

Feel free to visit my page: stuck on ex-girlfriend

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Anonymous said...

saya punya Tuhan Yesus dalam diri saya setelah saya menerima Dia. Tuhan Yesus lebih berkuasa daripada jutaan malaikat. Semua setan takut Tuhan Yesus yang ada di dalam diri saya.

Anonymous said...

Laailaahaillallah
Muhammadurrasulullah...

Anonymous said...

Haha..ini sih ketularan pelem2 hollywod nih...ngaco

Anonymous said...

Buat yg di atas gw, Jgn jd pengejek, ntar lo sendiri diejek lebih lg sm org lain,,,,,,,

Anonymous said...

Shalom bro....di Akitab banyak sekali sebutan bagi Tuhan atu Allah. Baik itu yg berasal dr Dia sendiri waktu memperkenalkan diriNya kepada umatNya, ataupun sebutan yg diberikan oleh umatNya kepada Dia. Dan kl diantara kita umatNya memilih menggunakan nama sebutan apapun, biarlah itu menjadi suatu "pilihan" sebutan saja. Janganlah perbedaan pilihan itu menjadi suatu perdebatan ataupun malah menjadi perpecahan diantara kita. Karena semua sebutan itu juga ada dasar ayatnya. Semuanya benar, tp juga menganggap paling benar. Saya kira kita menyebut Dia dg panggilan apapun (asal dg sikap hati yg benar), Dia akan tetap mrngenali umatNya & Dia akan menjawab dg KasihNya. Dia memang membentuk masing2 kita dg secara khusus beda satu dg yg lain, seperti dlm Tubuh Kristus. Dan yg mangikat semua perbedaan itu adalah KASIH Nya. So..... boleh ada perbedaan dlm banyak hal.(termasuk perbedaan sebutan buat Dia). Ttp.....
jangan ada Perpecahan.

Anonymous said...

PUji Tuhan... Shallom kepada saudara sekalian... apabila sy membaca kesaksian saudara ingin saya katakan bahawa saya juga di beri penglihatan melihat malaikat 1 bulan yang lalu. ketika itu saya masuk tidur selepas siap berdoa. Tidak genap 5 minit saya melelapkan mata saya telah melihat berada dalam kamar ibu dan anak saya yang sedang tidur. sy bekerja jauh dari anak saya dan ibu saya telah menjaga anak saya. dan untuk sampai ke rumah ibu saya memakan masa 2 jam dalam jalan darat, manakah mungkin saya boleh ke sana dalam masa sebegitu. sy melihat ada malaikat yang menjaga ibu dan anak sy yang sedang tidur. malaikat itu sangat tinggi dan mempunyai badan yang besar.malaikat itu seorang lelaki dan mempunyai muka yang lawa, rambut pendek tetapi ikal dan berwarna emas. dia jg mempunyai sayap yang kelihatan sangat kuat sekali.

Puji Tuhan atas penglihatan ini.!

erol javet said...

Suatu hari, dua orang sahabat menghampiri sebuah lapak untuk membeli buku dan majalah. Penjualnya ternyata melayani dengan buruk. Mukanya pun cemberut. Orang pertama jelas jengkel menerima layanan seperti itu. Yang mengherankan, orang kedua tetap enjoy, bahkan bersikap sopan kepada penjual itu. Lantas orang pertama itu bertanya kepada sahabatnya, “Hei. Kenapa kamu bersikap sopan kepada penjual yang menyebalkan itu?”

Sahabatnya menjawab, “Lho, kenapa aku harus mengizinkan dia menentukan caraku dalam bertindak? Kitalah sang penentu atas kehidupan kita, bukan orang lain.”

“Tapi dia melayani kita dengan buruk sekali,” bantah orang pertama. Ia masih merasa jengkel.

“Ya, itu masalah dia. Dia mau bad mood, tidak sopan, melayani dengan buruk, dan lainnya, toh itu enggak ada kaitannya dengan kita. Kalau kita sampai terpengaruh, berarti kita membiarkan dia mengatur dan mempengaruhi hidup kita. Padahal kitalah yang bertanggung jawab atas diri sendiri.”

Sahabat, Tindakan kita kerap dipengaruhi oleh tindakan orang lain kepada kita. Kalau mereka melakukan hal yang buruk, kita akan membalasnya dengan hal yang lebih buruk lagi. Kalau mereka tidak sopan, kita akan lebih tidak sopan lagi. Kalau orang lain pelit terhadap kita, kita yang semula pemurah tiba-tiba jadi sedemikian pelit kalau harus berurusan dengan orang itu.

Coba renungkan. Mengapa tindakan kita harus dipengaruhi oleh orang lain? Mengapa untuk berbuat baik saja, kita harus menunggu diperlakukan dengan baik oleh orang lain dulu? Jaga suasana hati. Jangan biarkan sikap buruk orang lain kepada kita menentukan cara kita bertindak! Pilih untuk tetap berbuat baik, sekalipun menerima hal yang tidak baik. Jadi harus positive thinking... jangan terprovokasi dengan comments yg membuat kita emosi... shalom

erol javet said...

Suatu hari, dua orang sahabat menghampiri sebuah lapak untuk membeli buku dan majalah. Penjualnya ternyata melayani dengan buruk. Mukanya pun cemberut. Orang pertama jelas jengkel menerima layanan seperti itu. Yang mengherankan, orang kedua tetap enjoy, bahkan bersikap sopan kepada penjual itu. Lantas orang pertama itu bertanya kepada sahabatnya, “Hei. Kenapa kamu bersikap sopan kepada penjual yang menyebalkan itu?”

Sahabatnya menjawab, “Lho, kenapa aku harus mengizinkan dia menentukan caraku dalam bertindak? Kitalah sang penentu atas kehidupan kita, bukan orang lain.”

“Tapi dia melayani kita dengan buruk sekali,” bantah orang pertama. Ia masih merasa jengkel.

“Ya, itu masalah dia. Dia mau bad mood, tidak sopan, melayani dengan buruk, dan lainnya, toh itu enggak ada kaitannya dengan kita. Kalau kita sampai terpengaruh, berarti kita membiarkan dia mengatur dan mempengaruhi hidup kita. Padahal kitalah yang bertanggung jawab atas diri sendiri.”

Sahabat, Tindakan kita kerap dipengaruhi oleh tindakan orang lain kepada kita. Kalau mereka melakukan hal yang buruk, kita akan membalasnya dengan hal yang lebih buruk lagi. Kalau mereka tidak sopan, kita akan lebih tidak sopan lagi. Kalau orang lain pelit terhadap kita, kita yang semula pemurah tiba-tiba jadi sedemikian pelit kalau harus berurusan dengan orang itu.

Coba renungkan. Mengapa tindakan kita harus dipengaruhi oleh orang lain? Mengapa untuk berbuat baik saja, kita harus menunggu diperlakukan dengan baik oleh orang lain dulu? Jaga suasana hati. Jangan biarkan sikap buruk orang lain kepada kita menentukan cara kita bertindak! Pilih untuk tetap berbuat baik, sekalipun menerima hal yang tidak baik. Jadi harus positive thinking... jangan terprovokasi dengan comments yg membuat kita emosi... shalom