Thursday, January 17, 2008

Muslimah Masuk Kristen (Kesaksian Nur Laila)

Nama saya Nur Laila. Saya adalah seorang Muslimah yang telah mengikut dan mentaati segala-gala yang telah diajari oleh ibu-bapa saya, terutamanya dalam hal-hal iman dan keislaman. Tetapi walaupun begitu, semakin saya lebih membesar, hati dan jiwa saya masih kekosongan sahaja walaupun saya telah mencari jawapan soalan-soalan kehidupan dari agama Islam serta ajaran-ajarannya.

Pada satu hari, saya telah terjumpa dengan jawapan serta penyelesaian kepada segala keruncingan dan keresahan rohani di dalam jiwa dan hati saya. Sejak waktu itu, saya telah dapat mengenalNya lebih mendalam lagi, hari demi hari.

Saya dilahirkan dalam keluarga Islam. Ibu dan bapa saya adalah pengikut Islam yang cukup warak dan bertakwa. Datuk saya telah mengajar saya mengaji al-Quran sejak saya berumur empat tahun sampai saya mencecah tujuh tahun. Sebagai seorang Muslimah yang bertaqwa, saya menunaikan ibadat solat saya lima kali sehari dan telaah pengajian Islam dari jam 6 petang sampai 8.30 malam setiap hari Sabtu ke Khamis.

Sesudah selesainya pembelajaran di sekolah menengah, pendidikan saya dilanjutkan lagi di institut pengajian tinggi (IPT) di mana saya telah belajar pendidikan biasa dan juga pendidikan Islam. Saya telah mempelajari begitu banyak tentang agama Islam, serta mendalami ilmu-ilmunya dengan cukup mantap, walau pun begitu, Islam tidak mampu menenangkan jiwa saya atau menghasilkan kehidupan yang bermakna atau pun menjadi panduan hidup bagi saya secara serius. Keadaan dalam hati dan jiwa saya masih lagi kosong dan gelisah sahaja dan saya tidak pernah menikmati apa yang difahami sebagai kasih-sayang Tuhan Allah agama Islam itu!

Setelah mendalami telahaan dan pengajian agama Islam, saya dapati bahawa seolah-olah kasih-sayang Allah itu bukanlah kasih sayang Tuhan yang sebenar atau kesayangan yang sesungguhnya. Lebih-lebih lagi, kasih sayang Allah agama Islam adalah amat terbatas dan bersyarat sekali; saya terpaksa melakukan segala macam hal dan peraturan supaya saya melayakkan diri untuk dapat mengalami kasih-sayang-Nya, yaitu 'irrahman dan arrahim-Nya'! Saya tidak menimbulkan soalan-soalan seperti ini kepada orangtua saya kerana mereka menganggapi pertanyaan seperti itu adalah 'dosa besar'!

Pada suatu hari, sesudah saya menunaikan ibadah solat saya kepada Allah, saya telah menangis dan rasa haru menyelubungi saya oleh kerana saya tidak dapat mengenal atau merasa apakah itu kasih dan sayang Allah swt itu! Tidak lama kemudian, saya telah membuka radio saya dan kebetulan sekali, tepat pada saat itu merupakan siaran steyen radio Kristian. Seorang wanita Kristian sedang membaca daripada Kitab Suci Injil, Matius fasal 11 ayat 28, yang berbunyi :

'Sayidina Isa berkata: "Marilah kepada-Ku, hai kamu semua yang lelah dan menanggung beban berat, Aku akan memberikan kelegaan bagimu."'

Saya telah berfikir pada diri saya : "Siapakah Sayidina Isa ini, yang mampu dan sanggup menganugerahkan kelegaan kepada umat manusia yang berbeban berat? Saya masih ingat mengatakan kepadaNya, "Kalau Engkau sungguhnya Ilahi, dan Sayidina Isa yang sebenarnya telah menyatakan seperti itu, tolonglah, biarlah saya mengenal Engkau!"

Pada Tahun Pertama saya di Universiti, saya dijemput ke satu keramaian oleh teman-teman saya. Kebanyakan mereka di situ adalah orang beragama Kristian. Saya telah mendengar cerita tentang Sayidina Isa Al-Masih sekali lagi. Satu ungkapan yang cukup unik telah menarik perhatian saya, yakni: "Sayidina Isa mengasihi anda." Saya teringat pada masa yang lalu, di mana pencarian saya bagi kebenaran kasih-sayang Allah swt adalah hampa sahaja. Jadi pada saat itu, saya teringin untuk kenali siapakah Sayidina Isa itu sebenarnya kerana jika Dia sesungguhnya mengasihi saya, saya akan menjadi pengikutNya yang setia! Oleh sebab itulah, saya telah berkata kepada Sayidina Isa : "Sayidina Isa Al-Masih, jika sesungguhnya Engkau ilahi, dan mengasihi saya, izinkanlah saya mengenal Engkau!"

Dua malam kemudian, sambil tidur saya telah bermimpi. Mimpi saya itu tampakkan satu cahaya yang sangat indah di depan pintu rumah saya! Saya ingin menjamah cahaya itu, tetapi kaki saya tersangkut kepada lantai pula! Pada waktu yang sama, terdengar suara ibu saya :"Jangan mendekati cahaya itu." Saya telah terjaga dengan tiba-tiba dalam keadaan berpeluh. Saya kurang faham apakah maksud cahaya indah itu dan menceritakannya kepada teman Kristian saya tentang mimpi saya dan dia menjelaskan bahawa saya harus menelaah Kitab Injil untuk mendapati jawapannya. Dan jawapannya terdapat di dalam nas Injil, Yahya fasal ayat 5:

"Selagi Aku ada di dunia ini, AKULAH TERANG DUNIA."

Begitulah bunyinya kata-kata Sayidina Isa dan sesungguhnya Baginda adalah terang dunia. Saya menginsafi pada saat itu juga Baginda inginkan saya sedar dan mengakui bahawa Dialah satu-satunya Terang Dunia dan saya harus mengikuti jalan Baginda! Sejak mimpi saya itu, saya telah membaca, mengkaji dan menelaah kitab Perjanjian Baru dalam Kitab Suci Injil pada setiap hari. Semakin saya mendalami ilmu pengetahuan saya dalam Sayidina Isa Al-Masih dan menginsafi siapakah Baginda sebenarnya, semakin jelas sekali bahwa konsep Isa Al-Masih di dalam Islam dan al-Quran amatlah dangkal sekali!

Saya telah menyerahkan segala jiwa dan kehidupan saya ke dalam genggaman Sayidina Isa! Saya juga telah khuatir akan perhubungan saya dengan keluarga saya kerana mereka adalah Muslim; dan saya, sebagai seorang pengikut Sayidina Rabbani isa Al-Masih mungkin akan menganiayai saya. Walau bagaimanapun, Tuhan Allah telah memberkati hikmat-Nya kepada saya untuk bertahan segala macam rintangan dan cabaran. Jikalau iman saya tidak tabah, keluarga saya tidak akan dapat mengenali Tuhan dan Allah yang sebenar. .

Kemudian, Tuhan menganugerahkan saya mimpi-mimpi yang telah menjadi nyata! Walau pun bahasa ibunda saya bahasa Melayu, saya juga fasih dalam bahasa Thai. Satu daripada mimpi tersebut melibatkan keluarga sahabat saya yang mana ibu-bapanya mempelajari bahasa Thai daripada saya. Di dalam mimpi saya itu, mereka berada di atas sebuah bukit dan keadaan di sana sangatlah kering. Mereka kelihatan sangat letih dan tiba-tiba anak lelaki bongsu mereka telah jatuh tergelincir ke dalam lembah di bawah bukit itu. Mereka sangat gelisah tentang anak mereka itu dan menangis bersedu-sedu kerana keadaannya. Pada saat itu, saya pun telah tiba-tiba terjaga dari tidur dan sedari bahawa Tuhan Allah inginkan saya mendoakan bagi keselamatan keluarga di dalam mimpi saya itu. Dua hari kemudian, seorang teman memberitahu saya bahwa keluarga ini sedang berada di dalam hospital dan anak lelaki bongsu mereka juga dimasuki ke hospital dalam keadaan yang serius.

Syukur Alhamdulillah! Setelah saya mendoakan untuk mereka serta untuk pemulihan mereka sekeluarga, di dalam nama Sayidina Isa Al-Masih, mereka semua telah sembuh dan kesihatan mereka sudah pulih kembali seperti biasa 100 peratus! Mimpi-mimpi dari Allah seperti inilah telah menolong saya mengukuhkan iman saya di dalam Allah serta di dalam Jalan-Nya yang benar - yakni Sayidina Rabbani Isa sendiri, yang telah menyatakan :

"Akulah JALAN, KEBENARAN dan HIDUP. Tidak seorang pun datang kepada Tuhan Allah kecuali melalui Aku."
Yahya 14 ayat 6.

Dua tahun kemudian sesudah peristiwa mimpi tersebut, saya telah memeluk ajaran Injil serta menerima Sayidina Isa Al-Masih sebagai penebus dosa saya dan juga sebagai Rabbi dan Tuhan saya sendiri! Saya juga telah menjelaskan kepada ibu saya sebab-sebab mengapa saya membuat keputusan tersebut. Seperti biasa, dia menganggap bahwa saya melakukan sesuatu yang 'kurang bijak', akan tetapi, saya memberitahukan kepadanya bahawa saya telah mengenal Tuhan Allah yang sesungguhnya hakiki dan benar. Orangtua saya kurang senang dengan keputusan saya untuk menjadi seorang pengikut Sayidina Isa Al-Masih. Inilah reaksi yang lazim bagi ramai umat Islam khasnya apabila mereka cuba menangani orang Islam yang telah menolak ajaran Islam dan ingin menjadi pengikut Sayidina Isa yang sejati walaupun atas sebab-sebab yang cukup wajar! Walaupun begitu, sebagai seorang yang sudah dewasa, mereka sedar bahwa keputusan saya ini harus dihormati oleh semua phak.Saya telah pun serahkan keluarga saya yang tersayang ke dalam tangan Allah swt, dan saya yakin mereka juga akan menginsafi siapakah Tuhan Allah yang sebenarnya serta memeluknya dengan sebulat hati.

243 comments:

1 – 200 of 243   Newer›   Newest»
Anonymous said...

ya itulah hebatnya Tuhan yesus,kasih setianya tidak pernah berubah,dia tidak pernah meninggalkan kita.kamu beruntung mendapatkan mimpi seperti itu,karena sangat jarang orang mengalaminya,bahkan orang yang beragama kristen itu sendiri.so,tingkatkan terus imanmu ya....Dan yakinilah Yesus sebagai penyelamatmu,key

Anonymous said...

hallo aq dari seminari,,,,,,termia kasih tuk kesaksianya,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,bagus,,,,,jaga trs imanmu,,,,,,,,,,,pd awlnya saya juga ragu akan trinitas maha kudus dlm katolik,,,tapi,,,,,ktk aq mrng,,,,tiada hal yng mustahil bagi Allah,,,,,,,,,,,,,,,,,,,kita brpkir logis,,,,,bhw Yesus itu Tuhan adlh bnr,,,,,bktinya dari para rasulnya,,,,,,,mana ada org yng mau mati kldemi org lain kl dia tdk berjasa ,,,,,,rasul petrus mati diroma n kubrnya mash ada smpai skrng,,,,itu bukti bhw Yesus itu sungguh ada!

Hendra said...

Sdri Nur Laila. Tuhan Yesus tidak perna merancangkan kejahatan, kecelakaan bagi umatNya. Tapi Yesus merancangkan damai sejahtra, dan terutama keselamatan bagi seluruh umat manusia. Asal percaya Dia selalu ada di hati kita. Tuhan Yesus tidak perna berubah; kemarin, hari ini, besok dan selamanya. GBU.

Anonymous said...

Shalom..Kasih karunia Allah di dalam Kristus menyertai kita semua..Amin
Bro and sis…gw ingin kasih comment..neh..

Nurcholish Madjid (Islam, Doktrin dan Peradaban, Jakarta : Paramadina,1992) juga mengatakan bahwa yang disebut Al-Islam adalah “sikap pasrah sepenuhnya kepada Allah, yang merupakan sikap keagamaan sejati,dan karena itu, siapapun yang bersikap demikian, meskipun diluar Islam, akan memperoleh keselamatan”. Suatu pengakuan yang dijiwai spirit toleransi beragama yang begitu baik, yang juga tersirat dalam keputusan Konsili Vatikan II yang mengakui bahwa keselamatan juga terdapat dalam ajaran lain selain Katolik Roma. Spirit yang intinya sama, yaitu “ Ketulusan batin dan kehidupan dalam kebenaran” sebagai tanda dari kehadiran Allah dalam hidup manusia.
Memang prinsip “agama-agama humanisme” ini paling menyentuh dan paling cocok dengan jiwa, perasaan, dan pikiran agamaniah manusia, sehingga begitu cepat dapat diterima oleh hampir setiap pimpinan agama di dunia. Tidak heran jikalau dengan prinsip ini, banyak pemimpin Kristenpun diam-diam menganggap Mother Theresa, Sidharta Gautama, Mahatma Gandhi (moralis India) setara dengan (bukan hanya lebih populer dari) Yesus Kristus.Akar..dari semuanya ini adalah spirit “AGAMA HUMANISME” yang telah merasuk dalam jiwa manusia jaman ini. “ IMAN YANG SEJATI” semakin lama semakin tidak dikenal lagi, karena intinya telah diganti dengan dengan “KEBAIKAN-KEBAIKAN MANUSIAWI”, dengan realita kehadiran hati yang tulus, batin yang mengasihi sesama tanpa pamrin, dan perbuatan baik yang betul-betul membangun keutuhan hidup ini. Apakah praduga “SPIRIT AGAMA HUMANISME” ini merupakan kebenaran…??. Saya percaya bahwa kebenaran spirit agama humanisme bukanlah kebenaran iman yang sejati.Ada salah mengerti yang sangat serius yang membutuhkan penjelasan…
Puji Tuhan !…Saya bersyukur bahwa iman Kristen tidak terjerat oleh spirit agama humanisme ini.Kristus berulang kali menegaskan bahwa Ia datang bukan untuk “orang benar” tetapi untuk “orang berdosa yang sadar akan dosanya” ( Mat 9:13, Luk 23:40-43). Tidak ada seorangpun yang benar di hadapan Allah..karena semua manusia sudah berdosa dan telah kehilangan kemulian Allah..dan upah dosa adalah maut (Roma 3:23). Sehingga tidak ada seorangpun yang tidak membutuhkan penebusan darah Kristus..dan pengampunan dosa sebagai “JALAN KESELAMATAN ALLAH”……”YANG DISEDIAKAN UNTUK MANUSIA” ( Yoh 14:6, Yoh 3:16). “ IMAN” bukanlah perbuatan (Eff 2:8). Oleh sebab itu iman disebut anugerah…, karena mereka yang bisa beriman kepada “JALAN KESELAMATAN YANG ALLAH SEDIAKAN” adalah mereka yang sudah menerima anugerah tersebut ( Roma 3:22-24). Tanpa anugerah, tak mungkin manusia mau dan bisa beriman pada Tuhan Yesus sebagai jalan keselamatan Allah, karena logika manusia tersebut tidak cocok dengan jiwa agamaniah manusia. Tak mungkin manusia percaya, bahwa kegagalan yang mereka upayakan untuk mencapai keselamatan (UPAYA YANG MEMANG MUSTAHIL) telah dikerjakan oleh Kristus bagi mereka yang percaya (Roma 8:3). Hanya Yesus Kristus saja dibawah kolong langit ini yang pernah berkata : “AKULAH JALAN DAN KEBENARAN DAN HIDUP,..TIDAK ADA SEORANGPUN YANG SAMPAI KEPADA BAPA KECUALI MELALUI AKU” ( Yoh 14:6). “Iman”..sekali lagi “Iman”..bukan perbuatan. “IMAN YANG SEJATI” adalah syarat satu-satunya yang memungkinkan lahirnya “SUATU PERBUATAN YANG DIPERKENAN ALLAH”, yaitu keselamatan yang sejati ( Roma 10:8b-9). Iman kepada Jalan Keselamatan yang disediakan ALLAH, yaitu YESUS KRISTUS, adalah titik awal perbuatan “baik” yang diperkenan Allah, yaitu perbuatan baik yang mempunyai nilai-nilai kekekalan. Karena perbuatan baik yang bagaimanapun mulianya, DILUAR IMAN YANG SEJATI ( Kasih Allah dalam Kristus, atau kasih Agaphe) hanyalah gong dan genta yang gemerincingan, yang cuma mengherankan perasaan manusia untuk sementara saja tetapi tidak mempunyai nilai-nilai kekekalan pada dirinya sendiri ( 1 Kor 13:3 )

Regards,

cprm.reformed
Christian Protestant Reformed Ministry

Anonymous said...

Wah..wah..memang benar-benar iman Kristen unik..lain daripada yang lain..Saya sangat diberkati dengan artikel ini dan komentar ini.. Iman saya jadi sehat dan tidak kacau.

Soli Deo Gloria
Tuhan Yesus memberkati

Imanuel said...

Penulis cerita tersebut mengaku sudah mempelajari Quran dan melaksanakan ajaran Islam, tetapi tidak menemukan jawaban terhadap persoalan hidupnya. Sayang tulisan yang dia buat sangatlah dangkal dan tidak spesifik. Persoalan hidup apa yang dia cari jawabannya yang menurut dia tidak ada jawabannya dalam Quran sama sekali tidak ditemui dalam tulisan tersebut. Jadi cerita ini lebih mirip sebagai imajinasi belaka, tanpa dilandasi fakta empirik yang dapat diterima akal. Agama Islam sangat menghargai akal, hanya orang yang berakal saja yang dapat memahami kebenaran Islam. Meskipun seseorang mengaku muslim, tetapi kalau dia tidak menggunakan akalnya dia tidak akan dapat memahami kebenaran Islam. Sebaliknya, seorang non muslim yang menggunakan akalnya dan mempelajari Islam dari sumber yang benar, maka dia akan dapat memahami kebenaran Islam. Seorang muslim yang tidak memahami kebenaran Islam tidak akan dapat merasakan nikmat keislamannya. Begitu juga seorang non muslim yang walaupun dia dapat memahami kebenaran Islam dia tidak akan dapat merasakan nikmat kebenaran Islam, karena untuk itu diperlukan sikap pasrah sepenuhnya hanya kepada Allah saja. Mengenai pernyataan Nurcholis: “Sikap pasrah sepenuhnya kepada Allah, yang merupakan sikap keagamaan sejati,dan karena itu, siapapun yang bersikap demikian, meskipun diluar Islam, akan memperoleh keselamatan”, tidak sepenuhnya benar. Untuk memperoleh keselamatan diperlukan sikap pasrah sepenuhnya kepada Allah itu benar. Permasalahannya, bagaimana mungkin orang diluar Islam dapat bersikap pasrah sepenuhnya kepada Allah sementara dia tidak mengakui Allah sebagai Tuhannya, atau tidak mengakui bahwa tidak ada Tuhan Yang Maha Pencipta selain Allah (bahwa selain Allah itu adalah makhluk/ciptaan)? Maria (dan ibunya Maria) adalah makhluk (ciptaan) Allah, mungkinkah seorang ciptaan melahirkan penciptanya? Kalau pertanyaan ini dinalar dengan akal sehat dan dengan niat hati yang tulus, maka jawabannya so pasti tidak mungkin! Pesan saya kepada penulis cerita di atas, menulislah dengan menggunakan akal dan dengan niat hati yang tulus.

Anonymous said...

saya orang awam nih.saya mau nanya ama saudara muslim.yang disebut orang kafir itu yang mana? trus golongan apa ya?menurut ajaran muslim.

hamba Allah said...

orang kafir adalah orang yang menyekutukan tuhan selain Allah, tidak mentaati peraturan dan suka berbuat hal2 yang dilarang oleh perintahnya. Sesungguhnya Allah SWT berkehendak atas segala sesuatu yang ada di bumi.
"Bagimu agamamu, dan Bagiku agamaku"
ORANG ISLAM MASUK KRISTEN, ORANG KRISTEN MASUK ISLAM adalah gambaran betapa Iman seseorang tengah di uji atas segala kehendak-Nya.
Allah dalam Islam hanya satu, bukan bercabang menjadi beberapa bagian. dan Allah dalam Islam bisa dikenal melalui dzat-dzat-Nya.
Allah tidak menyerupai manusia bahkan tidak seperti apa yang dibayangkan oleh Manusia, KARENA MANUSIA ADALAH CIPTAAN GUSTI ALLAH.
Bismillah... wallahu a'lam.

dari Hamba Allah

RAYA said...

andai saja orang Kristen itu 'jihad'nya seperti orang muslim, oh alangkah indahnya

WEKS said...

Pertanyaan Pertama

Mana pengakuan Yesus di dalam Alkitab bahwa dia beragama Kristen?


Semua pengikut Yesus pasti mengakui bahwa mereka beragama Kristen. Tetapi apakah ada di antara mereka bisa membe¬rikan bukti atau menunjukkan ayat-ayat yang tertulis di dalam Alkitab bahwa Yesus beragama Kristen?
Pertanyaan seperti itu tampak sepele atau main-main, padahal kami benar-benar serius dan akan menepati janji bila ada diantara umat Kristiani atau dari agama manapun yang bisa memberikan bukti berupa ayat-ayatnya yang tertulis dalam Alkitab tentang pengakuan Yesus bahwa dia beragama Kristen.
Jika Yesus ternyata bukan beragama Kristen, lalu apa nama agama Yesus yang sebenarnya? Siapa saja yang bisa menun¬jukkan bukti atau menunjukkan ayat-ayat yang benar-benar tertulis di dalam Alkitab (Bible), pengakuan Yesus bahwa dia beragama Kristen, maka kami sediakan hadiah sebesar Rp. 10.000.000.- (sepuluh juta) tiap pertanyaan.
Banvak umat Kristiani tidak mengetahui bahwa sesungguhnya Yesus bukan beragama Kristen dan yang menamakan agama itu `Kristen' bukan Yesus, tapi Barnabas dan Paulus (Saulus) di Antiokhia. Perhatikan ayat-ayat Alkitab dibawah ini :
"Setelah Barnabas datang dan melihat kasih karunia Allah, bersukacitalah ia. Ia menasihati mereka, supaya mereka semua tetap setia kepada Tuhan karena Barnabas adalah orang baik, penuh dengan Roh Kudus dan iman. Sejumlah orang dibawa kepada Tuhan. Lalu pergilah Barnabas ke Tarsus untuk mencari Sauius; dan setelah bertemu dengan dia, ia membawanya ke Antiokhia. Mereka tinggal bersama-sama dengan jemaat itu satu tahun lamanya, sambil mengajar banyak orang.

Di Antiokhia-lah murid-murid itu untuk pertama kalinya disebut Kristen.'
(Kis 11:23-26)

Ayat diatas membuktikan bahwa yang menamakan agama itu "Kristen' bukan Yesus. tetapi Barnabas dan Paulus.
Seumur hidupnya Yesus tidak pernah tahu kalau agama yang dibawanya dinamai Kristen, sebab nama "Kristen' itu baru muncul jauh setelah Yesus mati. Timbul pertanyaan; kalau begitu kapan Yesus mati dan kapan agama yang dibawanva dinama Kfisten? Menurut data yang kami baca dalam beberapa buku yang ditulis oleh kalangan Kristen sendiri, diantara-nya dalam buku "Religions on File" Yesus lahir sekitar tahun 4 SM (Sebelum Masehi) dan wafat sekitar tahun 29 M (Masehi). Semen¬tara Paulus dan Barnabas memberi nama "Kristen" terhadap agama yang mereka bentuk, yaitu sekitar tahun 42 M. Ini berarti sekitar 13 tahun (42-29=13) setelah Yesus mati, baru muncul agama Kristen bentukan Barnabas dan Paulus.
Didalam kitab suci agama Islam yaitu A1 Qur`an, tidak dijumpai satu pun kata "Kristen", yang ada kata "Nashara" karena Yesus berasal dari kota Nazareth. Dan pengikut ajaran Yesus disebut "Nashrani” bukan Kristen. Bahkan didalam Alkitab itu sendiri, kata "Kristen' hanya disebutkan paling banyak 6 (enam) kali, yaitu pada Kis 11:26, Kis 26:28, Rm 16:7, 1 Kor 9:5, 2 Kor 12:2 dan 1 Ptr 4:16)




Pertanyaan Kedua

Mana ajaran Yesus ketika berumur 13 sampai 29 tahun?
Tidak semua umat Kristini mengetahu: bahwa cerita atau kisah tentang diri Yesus di dalam Alkitab ada banyak yang hilang Bahkan yang hilang itu, tidak tanggung¬tanggung, yaitu lebih separoh dari umur Yesus sendiri.
Hampir dapat dipastikan, sebagian besar umat Kristiani yakin dan percaya bahwa Yesus mati pada usia sekitar 33 (tiga pulul¬tiga) tahun. Sementara didalam Alkitat (Bible), yang tertulis hanya kisah Yesus sejak dia dilahirkan sampai berumur 12 (dua belas) tahun, lalu menghilang ketika berumur 13 (tiga belasj tahun sampa: dengan 29 (dua puluh sembilan) tahun kemudian muncul lagi pada usia 30 (tiga puluh) tahun, dan mati pada usia 33 (tiga puluh tiga) tahun.
Hilangnya kisah Yesus ketika beliau berumur 13 s/d 29 tahun, berarti selama 17 (tujuh belas) tahun kisah Yesus tidak ada atau hilang dan tidak tercatat di dalam Alkitab.
Jika Yesus mati pada usia 33 tahun, sementara kisahnya ada yang hilang selama 17 tahun, berarti yang masuk kedalam Alkitab hanyalah kisah Yesus selama 16 tahun saja. Yesus dipercayai oleh umat Kristiani sebagai "Firman Yang Hidup". Kalau begitu berarti ada sebagian besar atau lebih separuh dari umurnya ada "Firman Yang Hilang". Bayangkan saja, 17 tahun adalah lebih separuh umurnya Yesus, hilang atau tidak tercatat dalam kitab Injil. Padahal pada usia 13 s/d 29 tahun merupakan usia Yesus ketika remaja menuju dewasa, dimana sudah barang tentu banyak sekali hal-hal atau peristiwa yang lebih berguna dan lebih besar yang mungkin saja beliau lakukan, tetapi tidak tercatat didalam Alkitab. Jadi sangatlah beralasan sekali bahwa Injil itu dikatakan tidak komplit atau sempurna, karena banyak bagian-bagian atau sisi-sisi lain yang pernah Yesus lakukan atau perbuat, tetapi tidak dicatat oleh para penulis Injl, karena kehilangan jejak atau kisahnya benar-benar hilang. Seandainya jika murid-murid Yesus yang 12 orang itu selalu mengikuti kemana saja Yesus berdakwah, tentu apa yang beliau lakukan atau sabdakan selama 17 tahun , mereka tulis dalam Injilnya bukan??

Timbul pertanyaan:

Apakah yang dilakukan Yesus selama berumur 13 sampai dengan 29 tahun?
1. Menerima dan menulis wahyu Allah (mana dan apa saja bunyi wahyu tersebut?)
2. Mengajar dan berdakwah kemana-mana (apa saja yang diajarkannya)
3. Menulis Injil yang difirmankan kepada¬nya (Injil yang mana? Kan tidak ada Injil Yesus bukan?)
4. Membantu ibunya Maryam (memasak dan mencuci? rasanya tidak mungkin)
5. Tidak berbuat apa pun, hanya menunggu firman (Tuhan koq nganggur, pasif?)
6. Menikah / berumahtangga (mungkin saja, tapi tidak tercatat karena kisahnya selama 17 tahun hilang)
7. Membantu ayahnya Yusuf sebagai tukang kayu (Tuhan jadi tukang kayu?)
8. Nganggur saja, makan, tidur, tidak melakukan kegiatan apapun (Tuhan koq nganggur, tidak berkarya?)
9. Pergi mengembara (kemana saja pergi¬nya, dan apa yang dilakukannya?)
10. Kembali kepada Bapanya selama 17 tahun lalu turun lagi kebumi (mana ' buktinya?)

Bukti-bukti Yesus berdakwah ketika berusia 12 dan 30 tahun:

"Ketika Yesus telah berumur dua belas tahun pergilah mereka ke Yerusalem seperti yang lazim pada hari raya itu." (Lukas 2:42)
"Ketika Yesus memulai pekerjaan-Nya, Ia berumur' kira-kira tiga puluh tahun dan menurut anggapan orang, la adalah anak Yusuf, anak Eli...." (Lukas 3:23)

Lukas 2:42 diatas itu menceritakan kisah Yesus ketika dia memulai berdakwah dan mengikuti kajian yang disampaikan para alim ulama di dalam Bait Allah (Luk 2:46-49). Kemudian kisah beliau hilang samasekali ketika dia berumur 13 s/d 29 tahun, dan baru muncul kembali ketika beliau berumur 30 tahun, seperti yang tertulis dalam Injil Lukas 3:23 diatas tadi.
Lukas 3:23 memberikan bukti kemun¬culan Yesus pada usia 30 tahun, kemudian beliau wafat dalam usia sekitar 33 tahun.
Oleh sebab itu, seandainya ada umat Kristiani atau siapapun yang bisa memberi¬kan bukti-bukti tertulis dalam Alkitab (Bible) tentang kisah Yesus ketika beliau berumur sekitar 13 s/d 29 tahun, yaitu ketika beliau memasuki usia remaja sampai dewasa, kami sediakan hadiah cukup besar, sejumlah uang cash / tunai sebesar Rp. 10.000.000.- (sepuluh juta)
Mungkin banyak sckali saudara¬saudara kita yang beragama Nashrani tidak menyangka dengan pertanyaan yang kelihatannya sepele, tetapi sebenarnya sangat berarti bagi keimanan dan kehidupan beragama, karena hal tersebut menyangkut keselamatan di dunia dan akhirat.
Jika kami sebagai umat beragama Islam sangat mengkritisi kandungan Alkitab (Bible), hal itu wajar-wajar saja, sebab Al Qur`an banyak memberikan informasi tentang keberadaan Yesus (nabi Isa), Taurat, Zabur dan Injil, yang semua itu merupakan bagian dari keimanan kami, bahkan termasuk salah satu rukun iman bagi setiap muslim di seluruh dunia ini.
Nah seharusnya umat Kristiani yang lebih pantas mengkritisi kandungan kitab sucinva bukan??



Pertanyaan Ketiga

Pernahkah Yesus Mengatakan:
"Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja"

Pertanyaan yang ketiga ini sangat menantang bagi semua pihak, terutam: bagi umat Kristiani karena hampir semua umat Kristiani, rasanya tidak ada yang tidak menyembah kepada Yesus sebagai Tuhat dan juruselamat mereka. Mulai dari anak kecil, dewasa dan orang tua, mereka semu diajarkan bahwa Yesus adalah Tuhan ata Allah itu sendiri yang harus disembal Padahal setelah kami pelajari, kaji da dalami, ternyata tidak ada satu dalilpun di dalam Alkitab (Bible) itu sendiri diman Yesus pernah bersabda bahwa "Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah aku saja." Tidak ada!! Yang ada justru Yesus bersabda, "Sembahlah Allah Tuhanmu dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti. °

Ucapan atau sabda Yesus tersebut men berikan suatu pengertian kepada kita bahwa Yesus itu bukan Tuhan atau Allah yang harus disembah, karena dia hanyalah seorang Nabi atau Rasul.

Untuk lebih jelasnya marilah kita simak kisah didalam Alkitab yaitu pada Injil Matius 4:8-10, yaitu ketika Yesus dicoba oleh Iblis sebagai berikut :

"Dan Iblis membawanya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memper¬lihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya, dan berkata kepada¬Nya: "Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku. " Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!" (Matius 4:8-10)

Ayat-ayat tersebut adalah seputar kisah tentang percobaan di padang gurun ketika Yesus akan dicobai Iblis. Sebelumnya Iblis mencoba Yesus dengan menyuruh membuat batu-batu jadi roti, namun tidak berhasil, kemudian percobaan kedua Iblis menyuruh Yesus jatuhkan dirinya dari atas bubungan Bait Allah, namun tidak berhasil. Terakhir Iblis membawa Yesus kepuncak gunung yang tinggi dan menawarkan untuk diberikan kepada Yesus semua kerajaan dunia ini dan kemegahannya, asalkan Yesus mau sujud menyembah kepadanya.

Pada percobaan yang ketiga inilah Yesus menghardik Iblis tersebut seraya berkata, "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!''

Dari ucapan Yesus tersebut dapat kita pahami:

1. Iblis tahu bahwa Yesus mengajarkan Tauhid, yaitu menyembah hanya kepada Allah saja (laa ilaaha ilallaahu).
2. Terhadap Iblis saja Yesus perintahkan bahwa menyembah dan berbakti itu hanyalah kepada Allah saja, bukan lainnya, bukan juga pada dirinya.
3. Iblis tahu bahwa Yesus itu bukan Tuhan, sebab jika Yesus itu Tuhan, tentu kata¬kata Yesus sebagai berikut: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah aku Tuhan, Allahmu, dan hanya kepadaku sajalah engkau berbakti!"

Yesus sendiri yang memberikan kesak¬sian bahwa menyembah dan berbakti itu, hanyalah kepada Allah, bukan kepada dirinya, mengapa justru Yesus itu yang dijadikan sesembahan oleh saudara¬saudara kita umat Kristiani?
Dalam kitab suci Al Qur`an Nabi Isa as (Yesus) juga mengajarkan Tauhid, yaitu menyembah itu hanya kepada Allah saja, bukan kepada yang lainnya, bukan juga kepada dirinya. Perhatikan ucapan Nabi Isa as (Yesus) dalam Al Qur`an:



Innallaaha huwa rabbii wa rabbukumfa`buduuhu haadzaa shiraathum mustaqiim

"Sesungguhnya Allah Dialah Tuhanku dan Tuhan kamu, maka sembahlah Dia, inilah jalan yang lurus. "

Bahkan dalam kitab Taurat Musa Ulangan 6:4, dikatakan bahwa Tuhan itu Esa:

"Dengarlah, hai orang Israel: Tuhan itu Allah kita, Tuhan itu esa!"

Berdasarkan Taurat, Injil dan Al Qur`an, Tuhan yang disembah itu adalah Tuhan yang Esa, bukan Yesus yang disembah. Bahkan Yesus sendiri menyuruh menyem¬bah hanya kepada Allah yang dia sembah.
Oleh sebab itu untuk pertanyaan yang ketiga ini, disediakan pula hadiah uang. tunai sebesar Rp. 10.000.000.- bila menemukan ayat dalam Alkitab (Bible), dimana Yesus mengatakan kepada para pengikutnya, "Akulah Allah, Tuhanmu, maka sembahlah aku saja". Kami yakin siapapun tidak akan menemukannya. Tetapi jika menemukannya, silahkan hubungi kami untuk mengambil hadiah Rp 10.000.000.
Seandainya tidak menemukannya berarti Yesus tidak pernah mengajarkan kepada umatnya bahwa dia adalah Tuhan atau Allah itu sendiri, yang harus disembah.
Menyamakan Yesus dengan Tuhan atau Allah, adalah suatu perbuatan dosa, sebab baik Yesus maupun Allah, tidak mengajarkan seperti itu. Bahkan didalam Alkitab itu sendiri, Allah melarang siapa saja yang, menyamakan Dia dengan yang lainnya Perhatikan ayat Alkitab sebagai berikut:

"Kepada siapakah kamu hendak menyamakan Aku, hendak membandingkan dan mengumpamakan Aku, sehingga kami sama? (Yesaya 46: 5)




Pertanyaan Keempat

Pernahkah Yesus Mengatakan:
"Akulah yang mewahyukan Alkitab, Aku pula yang menjaganya"


Semua umat Kristiani meyakini bahwa Alkitab itu 100% firman Allah. Menurut mereka, para penulis Alkitab itu semuanya di. ilhami oleh Roh Kudus ketika mereka menulis kitab tersebut. Kalau memang Alkitab itu benar-benar 100% firman Allah. tentu didalam Alkitab itu ada pernyataan dari Allah bahwa Dia-lah yang mewahyukan Alkitab itu, dan Dia pula yang menjaganya. Oleh sebab itu sangatlah wajar jika ada yang mempertanyakan mana dalilnya firman Allah didalam Alkitab yang mengatakan "Akulah yang mewahyukan Alkitab, dan Aku pula yang menjaganya. "
Jika pertanyaan seperti itu diajukan kepada Al Qur`an, maka Al Qur’an bisa memberikan kesaksian dan bisa berbicara bahwa dia benar-benar dari Allah. Tetapi bila pertanyaan tersebut ditujukan kepada Alkitab, maka kami sediakan hadiah sebesar Rp. 10.000.000.- untuk satu pertanyaan tersebut.
Alkitab yang diantaranya terdiri dari Taurat, Zabur dan Injil, adalah nama-nama kitab suci yang banyak disebutkan oleh Al Qur`an. Bahkan ummat Islam wajib mengi¬maninya karena kitab-kitab tersebut adalah kitab-kitab yang pernah Allah turunkan kedunia ini. Taurat kepada Nabi Musa, Zabur kepada Nabi Daud, dan Injil kepada Nabi Isa. Karena Al Qur`an banyak menyebut-nyebut kitab-kitab tersebut, maka kami umat Islam juga mempelajari, apakah kitab-kitab yang dimaksud A1 Qur`an itu ialah seperti yang ada sekarang ini di tangan umat Kristiani. Dalam mempe¬lajarinya, kami justru menemukan begitu banyaknya ayat-ayat yang jelas-jelas berasal dari penulis kitab itu sendiri maupun orang lain, seperti contoh dibawah ini:

"Dari Paulus, hamba Kristus Yesus, yang dipanggil menjadi rasul dan dikuduskan untuk memberitakan Injil Allah." (Roma 1:1)

“Dari Paulus, seorang rasul, bukan karena manusia, juga bukan oleh seorang manusia, melainkan oleh Yesus Kristus dan AIIah, Bapa, yang telah membangkitkan Dia dari antara orang mati,.... (Galatia 1:1)

"Teofilus yang mulia, Banyak orang telah berusaha menyusun suatu berita tentang peristiwa peristiwa yang telah ....... (Lukas 1:1)

Hai Teofilus, dalam bukuku yang pertama aku menulis rentang segala sesuatu yang dikerjakan dan diajarkan Yesus,.... (Kisah Rasul 1:1 )

"Salam dari Yakobus, hamba Allah dan Tuhan Yesus Kristus, kepada kedua belas suku di perantauan. "(Yakobus 1:1)

"Dari Petrus, rasul Yesus Kristus, kepada orang-orang pendatang, yang tersebar di Pontus, Galatia, Kapadokia, Asia Kecil....... " (1 Petrus 1: 1)

"Dari penatua kepada Ibu yang terpilih dan anak-anaknya yang benar-benar aku kasihi. Bukan aku saja yang mengasihi kamu, tetapi juga semua orang yang telah mengenal kebenaran..... " (2 Yohanes 1:1)

"Dari Yudas, hamba Yesus Kristus dan saudara Yakobus, kepada mereka, yang terpanggil, yang dikasihi dalam Allah Bapa,.....” (Yudas 1:1)

Contoh dari semua ayat-ayat Alkitab tersebut jelas sekali itu berasal dari si penulis kitab itu sendiri. Siapa pun yang membacanya, akan mengatakan bahwa itu tulisan sipenulisnya. Makanya tidaklah keliru jika dikatakan bahwa Alkitab itu adalah 100% kitab Ilahi, dan 100% kitab Insani karena didalamnya bercampur antara firman Allah dan tulisan manusia dlsb. Dan hal itu merupakan suatu bukti yang tidak mungkin terbantahkan. Dalam meneliti, mempelajari dan mendalami kandungan Alkitab, kami tidak menemukan adanya ayat yang menjamin bahwa Alkitab itu benar-benar diturunkan oleh Allah dan Dia yang menjaganya. Karena itu kami menyediakan hadiah Rp. 10.000.000.¬ (sepuluh juta rupiah) bagi siapa pun yang bisa memberikan bukti tertulis didalam Alkitab apabila ada ayat yang berbunyi: "Akulah yang mewahyukan Alkitab, dan Aku pula yang menjaganya."

Berbeda dengan Al Qur`an, yang bisa bersaksi dan berbicara dari dirinya sendiri bahwa dia benar-benar berasal dari Allah. Bukan hanya satu ayat, tetapi ada sekian banyak ayat Al Qur`an yang memberikan kesaksian bahwa dia berasal dari Allah. Perhatikan ayat-ayat sebagai berikut:



Alif laam raa tilka aavaatul kitaabil mubiin innaa anzalnaahu qur-aanan ‘arabiyyal la`allakum ta`qiluun.

Alif laam raa. Ini adalah ayat-ayat Kitab (Al Qur’an) yang nyata. Sesungguhnya Kami telah menurunkannya berupa Al Qur’an berbahasa Arab agar kamu memahaminya.


Alif laam miim raa` tilka aayaatul kitaabi wal ladzii unzila ilaika mir rabbikal haqqu walaakinna aktsaran naasi laa yu’minuun.

"Alif laam miim raa. Ini adalah ayat-ayat Al Qur’an, dan yang diturunkan kepada engkau dari Tuhanmu adalah benar, tetapi kebanyakan manusia tidak beriman." (Qs 13 Ar Ra’du 1)


Alif laam raa` kitaabun anzalnaahu ilaika li tukhrijan naasa minazh zhulu¬maati ilan nuuri bi idzni rabbihim ilaa shiraathil `aziizil hamiid.

" Alif laam raa, (inilah) Kitab yang Kami turunkan kepadamu supaya engkau mengeluarkan manusia dari gelap kepada terang dengan izin Tuhan mereka ke jalan Tuhan Yang Maha Perkasa lagi Maha Terpuji."
(Qs 14 Ibraahim 1 )


Innaa nahnu nazzalnadz dzikra wa innaa lahuu la haafizhuun

"Sesungguhnya Kami telah menurunkan Al Qur`an dan sesungguhnya Kami pula yang memeliharanya. " (Qs 15 Al Hijr 9



Pertanyaan Kelima
Mana perintah Yesus atau Tuhan untuk beribadah pada hari Minggu?

Pertanyaan ini mungkin agak aneh dan bahkan dianggap sepele atau main-main saja. Padahal ini merupakan salah satu pertanyaan serius yang perlu dipikirkan, perlu diperhatikan, dan perlu dipertanyakan, karena menyangkut ritual yang secara terus menerus atau continue dilakukan dan diamalkan oleh hampir seluruh umat Kristiani di dunia.

Melakukan ritual ibadah wajib secara terus menerus tanpa dalil atau perintah dari Allah, merupakan ibadah yang sia-sia. Padahal apa yang dilakukan itu akan diminta pertanggung jawaban dihadap Allah. Oleh sebab itu wajarlah jika kita tirtjau kembali, apakah yang kita lakukan selama ini benar-benar punya dalil atau dasar yang kuat dari kitab suci kita, ataukah itu hanya berasal dari perintah Inanusia biasa atau pendapat para pemim¬pin agamanya, kemudian mewajibkan para pengikutnya untuk melakukannya.

Kalau hal seperti itu yang terjadi, kemudian di ikuti oleh para pengikutnya, maka itu berarti yang kita ikuti adalah ajaran manusia, bukan ajaran Allah. Contohnya, beribadah atau masuk gereja pada hari Minggu, ternyata tidak ada satu dalilpun didalam Alkitab yang menyuruh beribadah atau menjadikan hari Minggu sebagai hari yang harus dipelihara, disucikan atau dikuduskan. Oleh sebab itu bagi siapa saja yang bisa memberikan dalil yang tertulis dalam Alkitab bahwa ada perintah dari Allah untuk mengkuduskan, mensucikan atau menjadikan sebagai hari peristirahatan, maka kami sediakan hadiah tunai sebesar Rp. 10.000.000.¬(sepuluh juta) jika ada dalil di dalam Alkitab.

Sebenarnya jika benar-benar mengikuti firman Allah dalam Alkitab, maka hari peribadatan itu ialah hari Sabat (Sabtu) bukan Minggu! Hari inilah (Sabat) yang ada dalilnya dalam Alkitab, bahkan perintah untuk memelihara, menjaga dan mengku¬duskannya, jelas sekali ada tertulis didalam Alkitab itu sendiri. Apalagi yang menulis perintah untuk mengkuduskan hari Sabat adalah Allah itu sendiri, yang telah meno¬reh diatas kedua loh batu.

Bahkan kedua loh batu tersebut ditulis dengan jari tangan Allah sendiri, lalu Dia sendiri yang menyerahkan kepada Nabi Musa as untuk disampaikan dan diajarkan kepada kaumnya. Simak ayat frman Allah dalam Alkitab sebagai berikut:

“Setelah itu berpalinglah Musa, lalu turun dari gunung dengan kedua loh hukum Allah dalam tangannya, loh-loh yang bertulis pada kedua sisinya; bertulis sebelah-menyebelah. Kedua loh itu ialah pekerjaan Allah dan tulisan itu ialah tulisan Allah, ditukik pada loh-loh itu. " (Ke132:15-16)

Sungguh ironis sekali, ternyata perin¬tah Allah untuk menjaga, memelihara dan mengkuduskan hari Sabat, ternyata dilang¬gar dan juga tidak dipatuhi lagi oleh hampir semua umat Kristiani di dunia, kecuali sebagian kecil sekte Advent.

Padahal kalau kita baca dalam Alkitab, ternyata ada ancaman yang sungguh mengerikan, yaitu ancaman hukuman mati bagi mereka yang tidak memelihara dan yang melanggar kekudusan hari Sabat. Coba kita simak ancaman Allah bagi yang tidak memelihara dan mengkususkan hari Sabat.

"Berfirmanlah Tuhan kepada Musa: "Katakanlah kepada orang Israel, demikian: Akan tetapi hari-hari Sabat-Ku harus kamu pelihara, sebab itulah peringatan antara Aku dan kamu, turun-temurun, sehingga kamu mengetahui, bahwa Akulah Tuhan, yang menguduskan kamu. Haruslah kamu pelihara hari Sabat, sebab itulah hari kudus bagimu; siapa yang melanggar kekudusan hari Sabat itu, pastilah ia dihukum mati, sebab setiap orang yang melakukan pekerjaan pada hari itu, orang itu harus dilenyapkan dari antara bangsanya." (Ke131:12-14)

Yang lebih menarik lagi yaitu, ternyata Yesus seumur hidupnya tidak pernah mengkuduskan hari Minggu. Seumur hidupnya Yesus selalu mengkuduskan hari Sabat dan setiap mengajar selalu pada hari Sabat. Yesus tidak pernah satu kalipun menganjurkan untuk beribadah atau mengkuduskan hari Minggu. Sekali lagi jika ada dalil dalam Alkitab Yesus atau Allah menyuruh mengkuduskan hari Minggu, kami sediakan hadiah Rp. 10.000.000. (sepuluh juta) bagi siapa saja yang bisa memberikan dalilnya.

Perhatikan hari apa yang Yesus kudus¬kan di dalam Alkitab, hari Sabtu atau hari Minggu?

Lukas 4:16 Ia datang ke Nazaret tempat Ia dibesarkan, dan menurut kebiasaan-Nya pada hari Sabat (Sabtu) la masuk ke rumah ibadat, lalu berdiri hendak membaca dari Alkitab.

Markus 1:21 Mereka tiba di Kapernaum. Setelah hari Sabat mulai, Yesus segera masuk ke dalam rumah ibadat dan mengajar.

Markus 6:2 Pada hari Sabat Ia mulai mengajar di rumah ibadat dan jemaat yang ' besar takjub ketika mendengar Dia dan mereka berkata: "Dari mana diperoleh-Nya semuanya itu? Hikmat apa pulakah yang diberikan kepada-Nya? Dan mujizat-mujizat yang demikian bagaimanakah dapat diadakan oleh tangan-Nya?

Lukas 4:16 Ia (Yesus) datang ke Nazaret tempat Ia dibesarkan, dan menurut kebiasaan¬Nya pada hari Sabat la masuk ke rumah ibadat, lalu berdiri hendak membaca dari Al kitab.

Lukas 4:31 Kemudian Yesus pergi ke Kapernaum, sebuah kota di Galilea, lalu mengajar di situ pada hari-hari Sabat.

Lukas 6:6 Pada suatu hari Sabat lain, Yesus masuk ke rumah ibadat, lalu mengajar. Di situ ada seorang yang mati tangan kanannya.

Lukas 13:10 Pada suatu kali Yesus sedang mengajar dalam salah satu rumah ibadat pada hari Sabat.

Masih banyak ayat-ayat lainn-ya dimana Yesus memelihara dan mengkuduskan hari Sabat, tapi dari 7 (tujuh) ayat tadi saja, sudah lebih dari cukup memberikan bukti¬bukti kepada kita bahwa sesungguhnya menurut Alkitab, hari yang diperintahkan untuk di ibadati, dipelihara, dan dikudus¬kan adalah hari Sabat (Sabtu) bukan Minggu !!

Yesus tetap memelihara dan mengkuduskan Sabat, sebab dia yakin bahwa apa yang Allah tetapkan untuk berlaku kekal, tidak mungkin dibatalkan olehnya. Yesus sangat yakin dengan janji Allah bagi yang memelihara hari Sabat.

Mari kita renungkan janji Allah bagi yang memelihara dan mengkuduskan hari Sabat.

"Apabila engkau tidak menginjak-injak hukum Sabat dan tidak melakukan urusanmu pada hari kudus-Ku; apabila engkau menyebutkan hari Sabat "hari kenikmatan", dan hari kudus Tuhan "hari yang mulia”; apabila engkau menghormatinya dengan tidak menjalankan segala acaramu dan dengan tidak mengurus urusanmu atau berkata omong kosong, maka engkau akan bersenang-senang karena Tuhan, dan Aku akan membuat engkau melintasi puncak bukit-bukit di bumi dengan kendaraan kemenangan; Aku akan memberi makan engkau dari milik pusaka Yakub, bapa leluhurmu, sebab mulut Tuhan-lah yang mengatakannya. " (Yesaya 58:13-14)

Bukankah ayat-ayat tersebut memberi¬kan bukti bahwa sesungguhnya tidak ada satu perintah di dalam Alkitab masuk geieja hari Minggu atau mengkuduskan hari Minggu. Bahkan seumur hidup Yesus hanya beribadah pada hari Sabat (Sabtu) bukan Minggu. Ternyata hari Minggu dikuduskan karena menurut pendapat pemuka agamanya hari itu Yesus bangkit dari kuburnya

Sekarang bagaimana dengan hari Minggu? Apakah ada perintah atau jaminan berkat bagi mereka yang mengkuduskan hari Minggu?
1. Allah tidak berhenti bekerja pada hari Minggu.
2. Allah dan juga Yesus tidak pernah memberkati hari Minggu.
3. Tidak ada hukum yang menyuruh memelihara hari Minggu.
4. Yesus tidak pernah memberkati hari Minggu.
5. Hari Minggu tidak pernah dikuduskan oleh Allah maupun Yesus.
6. Tidak ada pelanggaran hukum jika bekerja pada hari Minggu.
7. Tidak ada satu ayatpun dalam Alkitab yang melarang bekerja pada hari Minggu.
8. Tidak ada berkat yang dijanjikan bagi mereka yang memelihara hari Minggu.
9. Hari Minggu tidak pernah disebutkan dalam Alkitab sebagai hari ibadah bagi umat Kristiani.
10. Tidak pernah hari Minggu disebut sebagai hari perhentian.
11. Yesus tidak pernah menyinggung tentang hari Minggu.
12. Kata "Hari Minggu" bahkan tidak pernah muncul dalam Alkitab, kecuali disebut "pekan pertama minggu itu", tapi bukan "Hari Minggu" dan hanya sekali disebutkan yaitu pada Kis 20:7, itupun hanya pertemuan dimalam hari, yaitu Sabtu malam.
13. Para nabi dan orang terdahulu tidak pernah memelihara hari Minggu.
14. Tidak ada ayat dalam Alkitab tentang perobahan Sabat jadi hari Minggu.
15. Tidak pernah Tuhan maupun Yesus berfirman bahwa ada dua hari Sabat yang dikuduskan dalam seminggu, yaitu hari Sabtu dan Minggu.
16. Tidak ada satupun perintah di dalam Alkitab yang menyuruh merayakan "hari kebangkitan" Yesus sebagai pengganti hari Sabat.
17. Tidak pernah Tuhan berfirman bahwa "hari kebangkitan" Yesus harus dikuduskan seperti hari Sabat.
18. Seumur hidupnya, Yesus hanya ber¬ibadah pada hari Sabat
19. Tidak ada seorang nabipun di dalam Alkitab yang pernah menvuruh mengkuduskan hari Minggu.
20. Seumur hidupnya, tidak sekalipun keluar dari mulut atau bibir Yesus tentang hari Minggu dan lain-lain.
Berdasarkan 20 alasan tersebut, maka dapatlah dipastikan bahwa sesungguhnya tidak ada satu dalilpun dalam Alkitab untuk mengkuduskan hari Minggu! Ternyata hari Minggu hanyalah hari yang diperintahkan oleh pengemuka agama Kristen hanya karena dianggap penting karena Yesus bangkit pada hari Minggu. Padahal tidak ada satu dalilpun didalam Alkitab itu yang menyuruh mengkuduskan hari Minggu dan tidak ada janji Allah atau berkat yang Allah janjikan bagi mereka yang memelihara dan yang mengkuduskan hari Minggu, tidak ada!! Justru yang ada ialah ancaman Allah bagi mereka yang tidak memelihara dan yang tidak mengkuduskan hari Sabat (Sabtu).

Terkadang ada sebagian umat Kristiani yang mengatakan, jika Sabat harus dikuduskan, kenapa umat Islam tidak turut mengkuduskan hari Sabat?

Jawabannya tentu karena kami umat Islam punya hari tersendiri sebagai hari yang diperintahkan untuk beribadah pada hari tersebut. Dan hal itu ada dalilnya dalam Al Qur'an, yaitu pada Qs 62 Al Jumu`ah ayat 9 :


Yaa ayyuhal ladziina aamanuu idzaa nuudiya lish shalaati miy yaumil jumu’ati fas’au ilaa dzikrillaahi wa dzarul bai’a dzaalikum khirul lakum in kuntum ta`lamuun

"Hai orang-orang yang beriman, apabila diseru untuk shalat pada hari Jum’at, maka hendaklah kamu bersegera untuk mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli. Demikianlah yang lebih baik bagi kamu jika kamu mengetahui."

Hari Sabtu atau Sabat ada dalil di Alkitab. Hari Jum'at ada dalil dalam Al Qur`an. Hari Minggu, mana dalilnya



Pertanyaan Keenam
Mana dalilnya dalam Alkitab Yesus 100% Tuhan & 100% manusia???

Pertanyaan ini merupakan pertanyaan yang sangat perlu kita pertanyakan kepada umat Kristiani, sebab hampir dalam setiap acara discusi atau perdebatan, alasan yang paling sering dipakai oleh mereka adalah bilamana dalam keadaan kepepet, yaitu bahwa Yesus adalah 100% Tuhan dan 100% manusia.

Alasan-alasan seperti itu sudah keting¬galan, karena bila alasan seperti itu masih terus dipertahankan, maka sampai kapan pun tidak akan menyelesaikan persoalan. Atau dengan kata lain alasan seperti itu dipakai sebenarnya hanya untuk menutup¬nutupi kelemahan Alkitab itu sendiri. Padahal alasan seperti itu samasekali tidak punya dalil dalam Alkitab. Artinya tidak ada satu dalilpun yang tertulis dalam Alkitab bahwa "Yesus adalah 100% Tuhan dan 100% manusia". Jika ada yang bisa memberikan dalil tertulis dalam Alkitab seperti itu, kami sediakan hadiah Rp. 10.000.000.- (sepuluh juta) untuk satu pertanyaan ini saja.

Umumnya para Pendeta atau Misionaris, atau umat Kristiani lainnya sering menjawab dengan mengangkat dalil Yohanes pasal 1 ayat 1 & 14.

"Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah."(Yohanes 1:1).

"Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaannya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran. (Yohanes 1:14)

Menjadikan ayat ini sebagai refrensi bahwa Yesus adalah 100% Tuhan dan 100% manusia, sulit bisa diterima akal sehat. Maka untuk itu agar lebih mudah dipahami dicomotlah bagian pertama dari pembukaan Alkitab yaitu pada kitab Taurat Musa, ialah Kitab Kejadian 1 pasal 1 dan Kitab Kejadian pasal 1 ayat 26, yang bunyinya sebagai berikut:

"Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi." (Kejadian 1:1)

"Berfirmanlah Allah "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi." (Kejadian 1:26).

Dari bunyi ayat Kejadian 1:26 ini, ada kata "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut rupa dan gambar Kita.....' Yang dimaksud dengan kata "Kita," menurut penafsiran umat Kristiani, itu adalah bentuk kata Trinitas yang tersembunyi sebelum Yesus datang kedunia dalam kitab Perjanjian Baru. Jadi kata "Kita" itu mengandung makna : Tuhan Bapa, Tuhan Anak dan Tuhan Roh Kudus, atau dengan istilah lain dikenal Bapa, Firman dan Roh Kudus.

BAPA itu = Tuhan = Allah (oknum pertama) FIRMAN itu = Yesus = Anak Allah (oknum kedua) dan ROH KUDUS itu = Tuhan juga (oknum- ketiga).

Awal kitab Kejadian pasal 1:1 berbunyi "Pada mulanya Allah..:.' Awal Yohanes pasal 1:1 berbunyi "Pada mulanya adalah Firman" dan pada awal kitab Kejadian pasal 1:26 berbunyi "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut rupa dan gambar Kita....."

Dari ketiga dalil tersebut (Yoh 1:1 dan 14, dan Kej 1:1 dan 26) para misionaris menafsirkan Yoh 1:1 yang berbunyi "Pada mulanya adalah Firman..." selaras dengan Kejadian 1:1 yang berbunyi "Pada mulanya Allah... " Dengan demikian menurut mereka Firman itu adalah Allah. Yang dimaksud dengan kata "Firman" adalah Yesus itu sendiri. Sementara Firman itu adalah Aliah, kalau begitu berarti Yesus = Allah. Kemudian pada Yoh 1:14 dikatakan bahwa "Firman itu telah menjadi manusia" Sedangkan manusia itu adalah Yesus. Kalau Firman itu adalah Yesus dan Yesus itu adalah Allah, berarti Allah itu telah menjadi manusia yang disebut Yesus. Oleh sebab itu makna dari Yoh 1:1 yang berbunyi: "Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah...' yaitu Yesus yang mulanya ada bersama-sama dengan Allah, adalah Allah itu sendiri yang telah menjadi manusia.

Memang sulit sekali bisa diterima penafsiran ayat-ayat tersebut, sebab sesuatu yang tidak rasional dipaksakan harus menjadi rasional.

Menurut penafsiran kaum muslimin, kata "firman'° berarti "perkataan" atau "kalam" (kalamullah) yang bermakna "perkataan Allah." Misalnya jika Allah ingin menciptakan sesuatu, cukup Dia berkata (berfirman) "KUN" (jadilah) maka jadilah. Contoh bagaimana penciptaan Nabi Isa as (Yesus) dan Nabi Adam as di dalam Al Qur'an.

Allah jelaskan sebagai berikut :



Inna matsala `iisaa `indallaahi ka matsa¬li aadama khalaqahuu min turraabin tsum¬ma qaala lahuu kun fa yakuun.

"Sesungguhnya perbandingan (kejadian) Isa di sisi Allah adalah seperti (kejadian) Adam. Allah menciptakan Adam dari tanah, kemudian Allah berfirman kepadanya, "Jadilah" maka jadilah dia. " (Qs 3 Aali `Imraan 59).

Mengenai Injil Yohanes pasal 1 ayat 1 dan 14, dalam buku The Five Gospels yang diterbitkan oleh Harper San Fransisco, yang dikomentari oleh Robert W. Funk dan Roy W. Hoover, ternyata ayat-ayat tersebut tidak masuk dalam kategori ucapan Yesus yang diseminarkan.

Injil yang diakui di Indonesia ada empat yaitu Injil Matius, Markus, Lukas dan Yohanes. Di Amerika sekitar tahun 1993, di kota Sanoma CaIifornia, disponsori oleh Westar Instituie, Injil itu diseminarkan oleh sekitar 76 orang ahli dari berbagai kalangan, seperti guru besar dari berbagai universitas terkenal didunia, para ahli ilmu theologi dari Katolik dan Protestan, ahli kitab suci, ahli bahasa Ibrani dll yang semuanya tidak ada orang Islam. Injil yang diseminarkan ada lima yaitu Injil Matius Markus, Lukas, Yohanes dan Injil Thomas. Ke lima Injil yang bernama "The Five Gospels" diseminarkan dalam rangka mengklasifikasikan sabda Yesus. Makanya dalam cover The Fiue Gospels tersebut tertulis What Did Jesus Really Say? The Search For The Authentic Words of Jesus. (Apa yang benar-benar Yesus ucapkan? Mencari ucapan asli dari Yesus).

Dalam kitab The Five Gospels tersebut, semua ucapan atau sabda Yesus, dicetak berwarna. Ada empat warna yang disepa¬kati, yaitu merah (RED), merah muda (PINK), kelabu (GRAY) dan hitam bolt (BLACK).
Ada tiga option (pilihan) yang disepakati untuk menentukan derajat kebenaran sabda / ucapan Yesus, yaitu :

Option 1
** Red : I would include this item unequivocally in the database for determining who Jesus was.
** Pink : I would include this item with reservations (or modifications) in the database.
** Gray : I would not include this item in the database, but I might make use of some of the content in determining who Jesus was.
** Black : I would not include this item in the primary database.

Option 2
** Red : Jesus undoubtedly said this or something very like it.
** Pink : Jesus probably said something like this.
** Gray : Jesus did not say this, but they ideas contained in it are close to his own.
** Black : Jesus did not say this, it represents the perspective or content of a later or different tradtion.

Option 3
** Red : That`s Jesus !
** Pink : Sure sounds like Jesus. ** Gray : Well, maybe.
** Black : There`s been some mistake.

Dari hasil seminar, ternyata Injil Yoha¬nes pasal 1 ayat 1 & 14 tidak masuk kategori yang dinilai atau yang diseminar-kan, sebab ayat-ayat tersebut dianggap bukan sabda atau ucapan Yesus. Ayat itu hanyalah ucapan Yohanes saja! Dan ayat tersebut tidak masuk dalam kategori RED, PINK, GRAY & BLACK.
Hasil akhir dari penelitian dalam seminar yang dilakukan oleh 76 ahli dari berbagai kalangan, menyatakan sebagai berikut :

"Eighty-two percent of the words ascribed to Jesus in the gospels were not actually spoken by him, according to the Jesus Seminar."

"Delapan puluh dua persen kata-kata yang dianggap berasal dari Yesus di dalam Injil, tidaklah benar-benar diucapkan olehnya, menurut Seminar Yesus."

Pernyataan 76 (tujuh puluh enam) ahli dari berbagai kalangan dari seluruh dunia dalam Seminar tentang Yesus, sungguh mengejutkan dunia, khususnya dikalangan kaum Kristiani, sebab kalau 82% (delapan puluh dua persen) isi Injil bukan benar¬benar diucapkan Yesus, berarti hanya 18% (delapan belas persen) saja isi Injil yang dianggap ucapan Yesus. Ternyata Yoh 1:1 & 14 yang jadi acuan bahwa Yesus 100% Tuhan dan 100% manusia, menurut 76 ahli tersebut, bukan ucapan Yesus, tapi hanya pendapat penulis Injil itu saja, yaitu Yohanes. Padahal para perseta Seminar Yesus tersebut, tidak ada satupun orang Islam, dan tidak satupun berasal dari lndonesia.

Lebih ironis lagi, dari semua Injil-Injil yang diseminarkan tersebut, Injil Yohanes termasuk yang hampir 100% dianggap bukan ucapan Yesus.

Hasilnya sungguh mengejutkan, dari 4 (empat) kategori, tidak ada satu ayatpun dalam seluruh Injil Yohanes yang dicetak hurup Red. Hurup Pink saja hanya ada 1 (satu), hurup Grey hanya ada 4 (empat) ayat saja, selebihnya Black.
Perincian khusus Injil Yohanes sebagai berikut:

RED : (That is Jesus!), tidak satu ayat pun yang dicetak merah, berarti tidak ada satu ayatpun yang dianggap benar-benar ucapan Yesus.

PINK : (Sure sounds like Jesus), hanya ada satu ayat saja yaitu Yoh 4:43.

GRAY : (Well, maybe), hanya ada 4 (empat) ayat saja, yaitu pada Yoh 12 ayat 24, 25, 26 dan Yoh 13 ayat 20.

BLACK : (Jesus did not say this There's been some mistake!) selebihnya bukan ucaan Yesus!

Bayangkan saja, Injil Yohanes terdiri dari 21 pasal, 878 ayat dan 19099 kata. Kalau RED tidak ada, PINK hanya 1 ayat, GRAY 4 ayat, berarti sisanya BLACK (bukan ucapan Yesus) ada 873 ayat



Pertanyaan Ketujuh
Mana dalilnya asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dijamin "pasti masuk surga"

Umat Kristiani umumnya berani memastikan sesuatu y•ang belum tentu atau belum pasti terjadi. Mereka berang¬gapan asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat, di jamin "pasti masuk surga". Padahal memastikan sese¬orang masuk surga, itu bukan hak atau wewenang kita manusia, itu hanyalah hak Allah Swt. saja. Jika ada umat Islam menga¬takan kepada mereka kata "Insya Allah", sering diprotes, katanya "jangan insya Allah-insya Allah dong, yang pasti aja dong!!" Mereka tidak memahami bahwa mengu¬capkan Insya Allah adalah sesuatu yang dianjurkan dalam kitab suci Al Qur'an dan juga Alkitab. Tetapi sebagian besar umat Kristiani tidak paham bahwa didalam Alkitab sebenarnya dianjurkan mengucapkan Insya Allah bila mengatakan sesuatu yang belum tentu terjadi. Bahkan dikatakan, bila tidak mengucapkan Insya Allah sesuatu yang belum pasti terjadi, dia tergolong sombong, dan bahkan berdosa.

Perhatikan ayat Alkitab sebagai berikut:

"Jadi sekarang, hai kamu yang berkata: "Hari ini atau besok kami berangkat ke kota anu, dan di sana kami akan tinggal setahun dan berdagang serta mendapat untung", sedang kamu tidak tahu apa yang akan terjadi besok. Apakah arti hidupmu? Hidupmu itu sama seperti uap yang sebentar saja kelihatan lalu lenyap. Sebenarnya kamu harus berkata: "Jika Tuhan menghendakinya, kami akan hidup dan beruat ini dan itu." Tetapi sekarang kamu meme¬gahkan diri dalam congkakmu, dan semua kemegahan yang demikian adalah saIah. Jadi jika seorang tahu bagaimana ia harus berbuat baik, tetapi ia tidak melakukannya, ia berdosa." (Yak 4:13-17)

"Ia minta diri dan berkata: "Aku akan kembali kepada kamu, jika Allah menghendakinya." Lalu bertolaklah ia dari Efesus." (Kis 18:21)

"Tetapi aku akan segera datang kepada¬mu, kalau Tuhan menghendakinya. Maka aku akan tahu, bukan tentang perkataan orang-orang yang sombong itu, tetapi tentang kekuatan mereka.(1 Kor 4:19).

Kata-kata dalam semua ayat ayat tersbut yaitu "Jika Tuhan menghendakinya" dan "Jika Allah menghendakinya" serta "Kalau Tuhan menghendakinya", semua itu makna¬nya sama yang dalam Al Qur'an disebut "insya Allah".

Didalam Alkitab cetakan lama, kata¬kata "Jika Tuhan Menghendakinya" semuanya tertulis jelas dengan kata "insya Allah”

Perhatikan Alkitab lama cetakan tahun 1960 sebagai berikut:

"Hai kamu jang berkata: "Bahwa hari ini atau besoknja biarlah kita pergi kenegeri anu serta menahun disitu, dan berniaga dan mentjari laba"; pada halnja kamu tiada mengetahui apa jang akan djadi besoknja. Bahaimanakah hidupmu itu? Karena kamu hanja suatu uap, jang kelihatan seketika sahadja lamanja, lalu lenjap. Melainkan patutlah kamu berkata: "Insya Allah, kita akan hidup membuat ini atau itu". Tetapi dengan hal jang demikian kamu memegahkan dirimu dengan djemawanmu itu; maka semua kemegahan jang demikian itu djahat. Sebab itu, djikalau orang jang tahu berbuat baik, pada halnja tiada diperbuatnja, maka mendjadi dosalah baginja.
"Melainkan sambil meminta diri ia berkata: "insya Allah, aku akan kembali kepadamu." (Kis 18:21)

"Tetapi insya Allah aku akan datang kepadamu dengan segeranja, dan aku akan mengetahui bukan perkataan mereka itu jang......dst. (1 Kor4:19).

Dalam Al Qur`an, mengucapkan kata insya Allah merupakan suatu kewajiban bila kita tidak mengetahui sesuatu yang bakal terjadi. Perhatikan ayat-ayat Al Qur`an sebagai berikut:



Fa lammaa dakhaluu ‘alaa vuusufa aawaa ilaihi abawaihi wa qaalad khuluu mishra insyaa-allaahu aaminiin

"Maka tatkala mereka masuk menemui Yusuf, Yusuf membawa ibu bapaknya ke tempatnya dan berkata, "Masuklah kamu ke negeri Mesir, insya Allah dalam keadaan aman. " (Qs 12 Yusuf 99)



Qaala satajidunii in syaa-allaahu shaabiraw wa laa a`shii laka amraa.

"Musa berkata, "Insya Allah engkau akan mendapati aku orang yang sabar dan aku tiada mengingkari perintahmu. " (Qs 18 Al Kahfi 69)



Fa lammaa balagha ma`ahus sa`ya qaala yaa bunayya innii araa fil manaami annii adzbahuka fanzhur maadzaa taraa qaala yaa abatif`al maa tu`maru sa tajidunii insvaa-allaahu minas shaabiriin.

"Maka tatkala anak mencapai umur dapat bekerja bersamanya, Ibrahim berkata, "Hai anakku, sesungguhnya aku melihat di dalam mimpi bahwa aku akan menyembelihmu. Maka pikirkanlah bagaimana pendapatmu?" Dia berkata, "Wahai bapakku, kerjakanlah apa yang diperintahkan kepada engkau; insya Allah engkau akan mendapati aku termasuk orang-orang yang sabar." (Qs 37Ash Shaaffaat 102)

Ternyata dari keterangan Alkitab tidak boleh m.engatakan "PASTI" untuk sesuatu yang belum tentu terjadi. Memastikan dijamin "Pasti masuk surga" bila percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juru¬selamat, adalah perbuatan sombong dan dosa. Jika hanya asal percaya kepada Yesus, semua ummat Islam percaya kepada Yasus yang disebut Nabi Isa as. Tidak sempurna iman seorang muslim jika tidak mengimani semua nabi, termasuk Nabi Isa. Bahkan percaya kepada semua nabi termasuk Nabi Isa as (Yesus), merupakan salah satu Rukun Iman yang harus di imani oleh setiap muslim dimanapun mereka berada. Hanya saja umat Islam mengimani beliau hanya sebagai Nabi atau Rasul, bukan Tuhan!!

Menurut pandangan ummat Kristiani, asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat maka dijamin pasti masuk surga. Tetapi menurut pandangan Islam, hal itu bertolak belakang 180 derajat, justru kalau percaya kepada Yesus sebagai Tuhan, maka disitulah tidak mungkin diselamatkan, karena telah menjadikan tuhan-tuhan lain selain Allah. Dan itu disebut dosa syirik, yaitu salah satu dosa yang tidak diampuni oleh Allah.

Dalam kitab Injil, Yesus berfirman bahwa keselamatan itu tergantung bagaimana kita mengamalkan perintah Allah. Perhatikan ucapan Yesus sebagai berikut:

"Bukan setiap orang yang berseru kepada¬ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melaku¬kan kehendak Bapa-Ku yang di sorga. " (Mat 7:21)

Berdasarkan ucapan Yesus tersebut, dapat kita simpulkan bahwa bukan setiap orang yang berseru Yesus, Yesus yang akan masuk kedalam surga, tetapi kata Yesus yaitu mereka yang melakukan sesuai dengan perintah Allah. Tentu menjadi pertanyaan, apakah ummat Kristiani sudah melakukan sesuai perintah Yesus dan perintah Allah?? Marilah kita lihat beberapa contoh sebagai bukti:

1. Allah Mengharamkan Babi

"Demikian juga babi hutan, karena memang berkuku beiah, yaitu kukunya bersela panjang, tetapi tidak memamah biak; haram itu bagimu. Daging binaiang-binatang itu janganlah kamu makan dan bangkainya jartganlah kamu sentuh; haram semuanya itu bagimu. (Imamat 11:7-8)

Allah telah mengharamkan babi. Kenyataannya mereka tidak haramkan babi, malah babi jadi makanan kesukaan mereka. iustru yang haramkan babi umat Islam bukan?

2.Yesus sunat

"Dan ketika genap delapan hari dan Ia harus disunatkan, la diberi nama Yesus, yaitu nama yang disebut oleh malaikat sebelum Ia dikandung ibu-Nya." (Luk 2:21 )

Yesus sunat, tetapi para pendeta tidak wajibkan sunat. Justru yang bersunat yaitu ummat Islam. Nah apakah mereka ikuti perintah Allah? Justru umat Islamlah yang ikut perintah bersunat!!

3. Yesus mati dikafani tidak pakai peti

"Yusufpun membeli kain lenan, kemudian ia menurunkan mayat Yesus dari salib dan mengapaninya dengan kain lenan itu. Lalu ia membaringkan Dia di dalam kubur yang digali di dalam buki t batu. Kemudian digulingkannya sebuah batu ke pintu kubur itu." (Mar 15:46)

Yesus mati dikafani, tidak pakai peti. Apakah umat Kristiani yang mengaku pengikut Yesus bila mereka mati dikafani dengan kain putih dan dikubur tidak pakai peti?? Ternyata mereka bila mati, pakai jas, sepatu, dasi. pakaian yang paling bagus, didandani seperti penganten, lalu dimasukkan kedalam peti, padahal Yesus mati hanya dikafani dengan kain putih dan tidak pakai peti. Ini berarti mereka tidak mengikuti contoh bagaimana matinya Yesus. Justru yang mengikuti matinya Yesus, adalah umat Islam. Bahkan dalam Islam, kuburan tidak perlu dibeton seperti bangunan rumah, cukup menaruh batu diatas kubur sebagai tanda. Diatas kuburan Yesus juga ditaruh sebuah batu, sebagai tanda, dan dalam Islam disunahkan menaruh batu diatas kuburan.

Sebenarnya masih ada begitu banyak bukti-bukti bahwa ummat Kristini tidak mengikuti perintah Yesus dan Allah. Dari beberapa ayat yang kami paparkan sebagai contoh itu, cukup memberikan bukti bahwa jaminan keselamatan itu bukan hanya asal percaya kepada Yesus dijamin pasti masuk surga, tetapi bagaimana mengamalkan seluruh ajaran Yesus dan Tuhannya Yesus yaitu Allah Swt.

Setelah dicek diseluruh isi Alkitab, ternyata tidak ada satu ayatpun yang menjamin asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat "dijamin pasti masuk surga." Oleh sebab itu jika ada umat Kristiani yang bisa menunjukkan ayatnya yang mengatakan bahwa asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat "dijamin pasti masuk surga”, kami sediakan hadiah uang tunai sebesar Rp. 10.000.000.- (sepuluh juta rupiah) untuk satu pertanyaan ini saja.

Allah menjamin masuk surga bagi orang-orang yang benar-benar beriman dan bertaqwa kepada-Nya yaitu mereka yang taat kepada Allah dan Rasul-Nya.



Tilka huduudullahi wa may yuthi`illaaha wa rasuulahuu yudkhilhu jannaatin tajrii min tahtihal anhaaru khaalidiina fiihaa wa dzaalikal fauzul ‘azhiim.

"Dan barang siapa taat kepada Allah dan Rasul-Nya, niscaya Allah akan memasukkan mereka ke dalam surga yang mengalir sungai¬ sungai di bawahnya, mereka kekal di dalamnya, dan itulah kejayaan yang besar." (Qs 4 An Nisaa ` 13)

Ayat tersebut menjelaskan bahwa yang di jamin masuk surga oleh Allah, yaitu mereka yang taat kepada Allah dan Rasul¬nya. Bagaimana bisa dijamin masuk surga, jika hanya asal percaya, tetapi tidak mengamalkan serta tidak taat perintah Allah dan Rasul-Nya?? Buktinya betapa banyak ayat-ayat dalam Alkitab, dimana tidak diamalkan dan tidak ditaati oleh umat Kristiani. Oleh sebab itu keselamatan itu yaitu bagaimana kita taat kepada Allah dan Rasul-Nya dan mengamalkan yang diperintakan-Nya.

Bagaimana yang tidak taat kepada Allah dan rasul-Nya serta melanggar hukum dan ketentuan-Nya, apakah mereka dijamin pasti masuk surga??. Perhatikan ayat selanjutnya :



Wa may ya’shillaaha wa rasuulahuu wa yata`adda huduudahuu yudkhilhu naaran khaalidan fiihaa wa lahuu `adzaabum muhiin.

"Dan barang siapa durhaka kepada Allah dan Rasul-Nya dan melanggar batas-batasnya (hukum) Allah, niscaya Allah akan memasukkannya ke dalam neraka, kekal di dalamnya dan baginya azab yang menghinakan. " (Qs 4 An Nisaa` 14)





Pertanyaan Kedelapan
Mana foto asli wajah Yesus dan siapa pemotretnya?

Berdasarkan ayat tersebut, bagi mereka yang mengatakan asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dijamin pasti masuk surga, padahal tidak melakukan perintah Allah dan Yesus, maka bukan jaminan surga yang didapat, tapi neraka.

Sebagian besar rumah umat Kristiani hampir dapat dipastikan terpampang gambar atau lukisan Yesus dan ibunya Maria dengan wajah yang ganteng dan cantik rupawan dengan pakaian yang berwarna warni. Tentu menjadi pertanyaan:

1. Apakah wajah Yesus dan ibunya Maria adalah wajah mereka yang asli atau itu hanya hasil rekayasa saja?
2. Jika wajah mereka itu asli, siapa yang memotretnya?
3. Tustel atau camera merek apa yang dipakai saat itu?
4. Apakah 2000an tahun yang lalu sudah ada camera atau tustel berwarna?

Jawabannya pasti semuanya mustahil Tetapi banyak umat Kristiani terlihat begitu khusu' bila sembahyang atau meminta pertolongan dihadapan gambar atau lukisan Yesus dan Maria. Gambar atau lukisan berikut ini adalah Maria dan Yesus menurut versi bangsa-bangsa di beberapa negara di dunia.


Apakah ini fotoatau lukisan? Jika foto, berarti ini manusia jaman sekarang, dipilih yang cantik dan ganteng la lu dipotret, terus dikatakan inilah Maria dan Yesus. Mungkin saja saat ini mereka masih hidup.
Benarkah ini foto yang menggambarkan wajah Yesus? Sebenarnya dia adalah salah seorang bintang film yang memerankan diri Yesus. Saat ini dia pun masih hidup.


Lukisan ketiga ini menggambarkan Yesus dalam wajah yang lain lagi, tidak sama seperti yang pertama dan kedua. Jika Yesus Tuhan, koq Tuhan bisa mati?

Inilah Maria & Yesus dalam versi bangsa lain. Mungkin Maria dan Yesus bagi suku bangsa ini adalah yang tercantik dan terganteng.


Maria dan Yesus menurut versi Guadalupe. Wajah Yesus persis seperti anak wanita?

Wajah Maria dan Yesus ini menurut versi bangsa apa ini??


Maria dan Yesus versi orang Timur Tengah. Bahasa Arab yang tertulis diatas adalah: Ummi Allah = ibu Allah. Yasua Almasih = Yesus Almasih

The Good Seheperd adalah julukan kepada Yesus sebagai Pengembala yang baik



Yesus Kristus versi orang Bolivia dengan wajah yang sangat berbeda.

Mungkin ini wajah Yesus versi orang Indian

Maria dan Yesus menurut suku Apache


Yesus berambut kribo mirip orang Ambon

Lion of Judah adalah salah satu julukan buat Yesus, sebagai singanya orang Yahudi.


Ada sebagian umat Kristiani yang dulunya ngaku mantan Islam, kemudian masuk Kristen dengan alasan dia dijamah oleh Yesus. Ada juga yang katakan dia melihat wajah Yesus. Padahal semua kesaksian seperti itu jelas bohong. Kenapa? Sebab darimana dia tahu bahwa itu benar¬benar wajah Yesus?? Wajah bapak kakek¬nya saja hampir tidak ada orang yang pernah tahu, apalah wajah orang yang telah mati lebih 2000 tahun yang lalu. Oleh sebab itu disediakan hadiah uang tunai sebesar Rp. 10.000.000.- (sepuluh juta rupiah) kalau ada orang bisa memperlihatkan wajah Yesus yang sesungguhnya. Wajah¬wajah Yesus dalam semua gambar tersebut, pasti hanya hasil rekayasa atau hasil imaginasi seseorang. Jika disuruh orang suku Asmad di Irian melukis wajah Yesus menurut imaginasi mereka, mungkin saja wajah Yesus dibuat hitam, pendek, kribo, tanpa busana dan pakai koteka. Jika ada yang mengaku pernah dijamah dan ketemu Yesus, lihatkan gambar-gambar tadi, tanyakan padanya dan tolong tunjukin, wajah yang mana yang dilihatnya? Sungguh satu Kebohongan besar jika wajah Yesus adalah salah satu dari wajah-wajah tersebut.





Pertanyaan Kesembilan
Mana dalilnya Yesus lahir pada tanggal 25 Desember dan perintah merayakannya!!

Sejarah Natal

Chritmas diartikan sebagai hari kelahiran Yesus, yang dirayakan oleh hampir semua orang Kristen didunia, berasal dari ajaran Gereja Katolik Roma. Padahal ajaran tersebut tidak terdapat dalam Alkitab dan Yesus-pun tidak pernah memerintahkan kepada murid-muridnya untuk menyelenggarakannya.

Perayaan yang masuk kedalam ajaran Gereja Katolik Roma pada abad ke empat ini, berasal dari upacara adat masyarakat penyembah berhala. Perayaan Natal yang diselenggarakan diseluruh dunia ini samasekali tidak mempunyai dasar dari Alkitab.

Menurut penjelasan di dalam Catholic Encyclopedia edisi 1911, yang berjudul "Christmas", ditemukan kata-kata yang berbunyi sebagai berikut :

"Christmas was not among the earliest festivals of church, the first evidence of the feast is from Egypt. Pagan custom centering around the January calends gravitated to christmas. "

"Natal bukanlah upacara gereja yang pertama, melainkan ia diyakini berasal dari Mesir. Perayaan yang diselenggarakan oleh para penyembah berhala & jatuh pada bulan Januari ini, kemudian dijadikan hari kelahiran Yesus."

Masih dalam Encyclopedi itu juga dengan judul "Natal Day" bapak Katolik pertama mengakui bahwa :

"In the Scnptures, no one is recorded to have kept a feast or held a great banquet on his birthday. It is only sinners (like Pharaoh and Herold) who make great rejoicings over the day in which they were born into the world. "

"Didalam Kitab Suci, tidak seorangpun yang mengadakan upacara atau menyelenggarakan perayaan untuk merayakan hari kelahiran Yesus. Hanya orang-orang kafir saja (seperti Firaun dan Herodes) yang berpesta pora merayakan hari kelahirannya ke dunia ini."

Natal Menurut Encyclopedia Americana Tahun 1944

"Christmas...it was according to many authorities, not celebrated in ihe first centuries of the Christian church, as the Christian usage in gene.ral was to celebrate the death of remarkable persons rather than their birth... " (The "Communion", which is instituted by New Testament Bible authority, is a memorial of the death of Christ.) "A feast was established in memory of this even (Christ's birth) in the fourth century. In the fifth century the Westem Church ordered it fo be celebrated forever on the day of the old Roman feast of the birth of Sol, as no certain knowledge of the day of Christ's birth existed.

"Menurut para ahli, pada abad-abad permulaan, Natal tidak pernah dirayakan oleh umat Kristen. Pada umumnya, umat Kristen hanya merayakan hari kematian orang-orang terkemuka saja, dan tidak pernah merayakan hari kelahiran orang tersebut." ("Perjamuan ci" yang termaktub dalam Kitab Perjanjian Baru, hanyalah untuk mengenang kematian Yesus Kristus.) "Perayaan Natal yang dianggap sebagai hari kelahiran Yesus, mulai diresmikan pada abad ke empat Masehi. Pada abad kelima, Gereja Barat memerintahkan kepada umat Kristen untuk merayakan hari kelahiran Yesus, yang diambil dari hari pesta bangsa Roma yang merayakan hari "Kelahiran Dewa Matahari". Sebab tidak seorangpun yang mengetahui hari kelahiran Yesus."

Asal usul Natal

Natal berasal dari kepercayaan pen-yem¬bah berhala yang dianut oleh masyarakat Babilonia kuno dibawah raja Nimrod (cucunya Ham, anak nabi Nuh). Nimrod inilah orang pertama yang mendirikan menara Babel, membangun kota Babilonia, Niniweah dll, serta kerajaan di dunia dengan sistem kehidupan, ekonomi dan dasar-dasar pemerintahan. Nimrod ini adalah seorang pembangkang Tuhan. Jumlah kejahatannya amat banyak, diantaranya dia mengawini ibu kandung¬nya sendiri Semiramis.

Setelah Nimrod meninggal, ibunya yang merangkap istrinya menyebarkan ajaran Nimrod bahwa roh Nimrod tetap hidup selamanya walaupun jasadnya telah mati. Adanya pohon Evergreen yang tumbuh diatas sebatang pohon kavu yang telah mati, ditafsirkan oleh Semiramis sebagai bukti kehidupan baru bagi Nimrod. Untuk mengenang hari kelahiran Nimrod setiap tanggal 25 Desember, Semiramis menggantungkan bingkisan pada ranting-ranting pohon itu sebagai peringatan hari kelahiran Nimrod. Inilah asal usul Pohon Natal. Melalui pemujaan kepada Nimrod, akhirnya Nimrod dianggap sebagai "Anak Suci dari Surga'. Dari perjalanan sejarah dan pergantian generasi ke generasi dari masa¬kemasa dan dari satu bangsa ke bangsa lainnya, akhirnya penyembahan terhadap berhala Babilonia ini berubah menjadi Mesias Palsu, yaitu berupa Dewa Baal, anak Dewa Matahari.

Kepercayaan orang-orang Babilonia yang menyembah kepada "Ibu dan anak" (Semiramis dan Nimrod yang lahir kembali), menyebar luas dari Babilonia ke berbagai bangsa di dunia dengan cara dan bentuk berbeda-beda, sesuai dengan bahasa di negara-negara tersebut. Di Mesir dewa-dewi tersebut bernama Isis dan Osiris. Di Asia bernama Cybele dan Deoius.

Di Roma bernama Fortuna dan Yupiter, juga di negara-negara lain seperti di China, Jepang, Tibet bisa ditemukan adat pemu¬jaan terhadap dewi Madona, jauh sebelum Yesus dilahirkan.

Pada abad ke 4 dan ke 5 Masehi, ketika dunia pagan Romawi menerima agama baru yang disebut "Kristen", mereka telah mempunyai kepercayaan dan kebiasaan pemujaan terhadap dewi Madonna jauh sebelum Kristen lahir.

Natal adalah acara ritual yang berasal dari Babilonia kuno yang saat itu puluhan abad yang lalu, belum mengenal agama yang benar, dan akhirnya terwariskan sampai sekarang ini. Di Mesir, jauh sebe¬lum Yesus dilahirkan, setiap tahun mereka merayakan kelahiran anak Dewi Isis (Dewi langit) yang mereka percaya lahir pada tanggal 25 Desember.

Para murid Yesus dan orang-orang Kristen yang hidup pada abad pertama, tidak pernah sekalipun mereka merayakan Natal sebagai hari kelahiran Yesus pada tanggal 25 Desember. Dalam Alkitab/Bible, tidak ditemukan walau satu ayatpun Tuhan/ Allah maupun Yesus yang memerintahkan untuk merayakan Natal, sebab perayaan setiap tanggal 25 Desember, adalah perayaan agama Paganis (penyembah berhala) yang dilestarikan oleh umat Kristiani.

Upacara Natal adalah berasal dari ajaran Semiramis istri Nimrod, yang kemudian di lestarikan oleh para penyembah berhala secara turun temurun hingga sekarang ini dengan wajah baru yang disebut Kristen.

Sinterklas

Sinterklas atau Santa Claus sebenarnya bukan ajaran yang berasal dari penganut paganisme (penyembah berhala) maupun Alkitab. Sinterklas adalah ciptaan seorang Pastur yang bernama "Santo Nicolas" yang hidup pada abad ke empat Masehi. Menurut Encyclopedia Britannica halaman 648-649 edisi kesebelas, disebutkan :

"St Nicholas, bishop of Myra, a saint honored by the Greek and Latins on the 6th of December...a Legend of his surreptitious bestowal bf dowries on the three daughters of an impoverished citizen...is said to have originated the old custom of giving present in secret on the Eve of St. Nicholas (Dec 6), subsequently transferred to Christmas day. Hence the association of Christmas with Santa Claus."

"St. Nicholas, adalah seorang pastur di Myra yang amat diagung-agungkan oleh orang-orang Yunani dan Latin setiap tgl 6 Desember. Legenda ini berawal dari kebiasaannya yang suka memberikan hadiah secara sembunyi-sembunyi kepada tiga orang anak wanita miskin. untuk melestarikan kebiasaan lama dengan memberi¬kan hadiah secara tersembunyi itu digabungkan ke dalam malam Natal. Akhirnya terkaitlah antara hari Natal dan Sabta Claus.."

Sinterklas Mengajarkan Kebohongan

Dalam ajaran agama manupun, semua orang tua melarang anaknya berbohong. Tetapi menjelang Natal, banyak orang tua yang membohongi anaknya dengan cerita tentang Sinterklas yang memberikan hadiah Natal ketika mereka tidur. Begitu anak-anak mereka bangun pagi, didalam sepatu atau kaos kaki mereka yang digantungkan didepan pintu rumah, telah berisi berbagai permen dan hadiah lainnya. Oleh sebab itu Sinterklas merupakan pembohongan yang dilakukan oleh setan yang menyamar sebagai manusia.

"Hal itu tidak usah mengherankan, sebab Iblis pun menyamar sebagai malaikat Terang. Jadi bukanlah suatu hal yang ganjil, jika pelayan-pelayannya menyamar sebagai pelayan-pelayan kebenaran. Kesudahan mereka akan setimpal dengan perbuatan mereka."(2 Kor 11:14-15)

Pohon Terang

Pohon Terang atau Pohon Natal, sama¬sekali tidak pernah dianjurkan oleh Tuhan maupun Yesus untuk mengadakan atau merayakannya. Itu semua diadopsi dari ajaran agama pagan (kafir kuno). Pohon itu sendiri disebut dengan istilah "Mistleto" yang biasanya dipakai pada perayaan musim panas, sebagai persembahan suci kepada matahari.

Menurut Frederick J. Haskins dalam bukunya Answers to Questions disebutkan:

"The use of Christmas wreaths is believed by outhorities to be traceable to the pagan customs of decorating buildings and places of worship at the feast which took place at the same times as Christmas. The Christmas tree is from Egypt, and its origin date from a period long anterior to the Christian Era."

"Hiasan yang dipakai pada upacara Natal adalah warisan dari adat agama penyembah berhala (paganisme) yang menghiasi rumah dan tempat peribadatan mereka yang waktunya bertepatan dengan malam Natal sekarang. Sedangkan pohon Natal berasal dari kebiasaan Mesir Kuno yang masanya lama sekali sebelum lahirnya agama Kristen."

Sungguh mengherankan sekali dan sekaligus memprihatinkan, ternyata sebagian besar umat Kristiani tidak mengerti dan tidak menyadari tentang sejarah perayaan Natal dan Pohon Terang.

Mereka begitu antusias menambut kedatangan hari Natal, bahkan jauh jauh hari sebelumnya mereka sudah memper¬siapkan dengan biaya yang begitu besar dalam menyambut hari kelahiran Tuhan mereka. Padahal merayakan Natal dengan Pohon Terang samasekali tidak punya dasar atau dalil didalam kitab suci mereka sendiri. Para Pendeta dan Pastur diseluruh dunia bahkan Uskup dan Paus, jika ditanya tentang Natal dan Pohon Terang, pasti akan mengakui bahwa memang tidak ada dalil dan ajaran dalam Alkitab bahwa Yesus lahir pada tanggal 25 Desember dan tidak ada satu ayatpun tertulis didalam Alkitab (Bible) yang memerintahkan untuk meraya¬kannya.

Kata Bibel / Alkitab tentang Pohon Natal

"Beginilah firman Tuhan: "Janganlah biasakan dirimu dengan tingkah langkah bangsa-bangsa, janganlah gentar terhadap tanda-tanda di langit, sekalipun bangsa¬bangsa gentar terhadapnya. Sebab yang disegani bangsa-bangsa adaIah kesia-siaan. Bukankah berhala itu pohon kayu yang ditebang orang dari hutan, yang dikerjakan dengan pahat oleh tangan tukang kayu? Orang memperindahnya dengan emas dan perak; orang memperkuatnya dengan paku dan palu, supaya jangan goyang. Berhala itu sama seperti orang-orangan di kebun mentimun, tidak dapat berbicara; orang harus mengangkatnya, sebab tidak dapat me¬langkah. Janganlah takut kepadanya, sebab berhala itu tidak dapat berbuat jahat, dan berbuat baik pun tidak dapat. " Tidak ada yang sama seperti Engkau, ya Tuhan! Engkau besar dan nama-Mu besar oleh keperkasaan. " (Yeremia 10:2-6)

Ayat-ayat Alkitab tersebut jelas sekali mengatakan bahwa Pohon Terang adalah upacara penyembahan berhala yang tidak bisa berbicara, tidak bisa berbuat jahat dan tidak bisa juga berbuat baik. Tetapi kenapa masih saja disembah oleh sebagian besar umat Kristiani? Jawabnya karena mereka tidak mengerti kandungan kitab sucinya, dan hanya ikut-ikutan apa kata pemimpin agama mereka. Tidak mereka sadari bahwa justru mereka bukan pengikut Yesus yang setia. Pengikut Yesus (Isa) yang sebenarnya adalah ummat Islam!

Apakah Natal Memuliakan Yesus?

"Maka hati-hatilah, supaya jangan engkau kena jerat dan mengikuti mereka, setelah mereka dipunahkan dari hadapanmu, dan supaya jangan engkau menanya-nanya tentang tuhan mereka dengan berkata: Bagaimana bangsa-bangsa ini beribadah kepada illah mereka? Aku pun mau berlaku begitu. Jangan engkau berbuat seperti itu terhadap Tuhan, Allahmu; sebab segala yang menjadi kekejian bagi Tuhan, apa yang dibenci-Nya, itulah yang dilakukan mereka bagi illah mereka; bahkan anak-anaknya lelaki dan anak-anaknya perempuan dibakar mereka dengan api bagi illah mereka. (32) Segala yang kuperintahkan kepadamu haruslah kamu Iakukan dengan setia, jangan¬lah engkau menambahinya ataupun mengu¬ranginya. " (Ulangan 12:30-32)

"Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku. Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia."(Matius 19:8-9)

"Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perin!ah manusia. Perintah Allah kamu abaikan untuk berpegang pada adat istiadat manusia. " (Markus 7: 7-8)

Merayakan Natal = Melestarikan Kebo¬hongan dan Pemborosan

Menjelang Natal akan bermunculan berbagai iklan di toko-toko, koran, majalah dlsb. Jutaan dolar dan miliaran rupiah dihamburkan untuk promosi berbagai barang dagangan untuk keperluan Natalan. Semuanya dikemas sedemikian rupa sehingga tampak seperti "Malaikat Pembawa Terang", padahal tanpa mereka sadari ajaran Yesus mereka telantarkan, karena yang mereka rayakan adalah tradisi ajaran agama kafir kuno, bukan perintah Tuhan ataupun Yesus

"Bukan setiap orang yang berseru kepada¬Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapaku yang di sorga. Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepadaku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga? Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!" (Matius 7:21-23)

"Percuma mereka beribadah kepada-Ku. sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia. Perintah Allah kamu abaikan untuk berpegang pada adat istiadat manusia.” (Markus 7: 7-8)

"Melihat itu murid-murid gusar dan berkata: "Untuk apa pemborosan ini? Sebab minyak itu dapat dijual dengan mahal dan uangnya dapat diberikan kepada orang-orang miskin." (Matius 26:8-9)

Dari penjelasan sejarah Natal ini, jelas¬lah bahwa Natal itu bukan ajaran Yesus.

Yesus seumur hidupnya tidak pernah sekalipun menyuruh merayakan Natal bagi dirinya. Merayakan dirinya sebagai seorang Nabi atau Rasul saja beliau tidak pernah ajarkan, apalagi menyuruh merayakan kelahirannya sebagai Tuhan!! Tidak ada satu dalilpun dalam Alkitab menyatakan Yesus lahir tanggal 25 Desember. Pendeta, Pastur bahkan Paus di Roma-pun mengakui bahwa Natal bukan ajaran gereja. Oleh sebab itu jika ada umat Kristiani atau siapapun yang bisa menunjukkan dalilnya dalam Alkitab Yesus lahir pada tanggal 25 Desember, kami sediakan juga hadiah uang tunai Rp. 10.000.000.- (sepuluh juta rupiah) untuk satu pertanyaan ini pula.

Dalam pandangan Islam, haram hukum¬nya bila ikut-ikutan merayakan Natal. Jangankan umat Islam, bagi umat Kristiani pada dasarnya sama sekali tidak punya satu dalilpun merayakan Natal. Umat Islam yang merayakan Maulid Nabi Muhammad saw. itupun tidak ada Qur’an dan Sunnahnya, apalagi merayakan Natal. Merayakan Natal sama saja merayakan "kelahiran Tuhan," padahal dalam pandangan Islam, Tuhan tidak lahir dan tidak pula dilahirkan.

Jika Umat Kristiani merayakan Natal hanya sebatas Yesus sebagai seorang Nabi atau Rasul atau seorang Utusan Tuhan, itu masih bisa dipahami. Tetapi umat Kristiani merayakan hari Natal, bukan sebagai hari kelahiran Yesus sebagai seorang Nabi, Rasul atau Utusan Tuhan, tetapi sebagai hari kelahiran Yesus sebagai "Anak Tuhan'' atau "Anak Allah".

Haram hukumnya menurut pandangan Islam karena berdasarkan Al Qur`an, Yesus bukan Tuhan dan Tuhan tidak punya anak.



Badii`us samaawaati wal rdhi annaa yakuunu lahuu waladuw wa lam takul lahuu shaahibatuw wa khalaqa kulla syai¬iw wa huwa bi kulli syai-in ‘aliim.

"(Dia) pencipta langit dan bumi, bagaimana Dia mempunyai anak padahal Dia tidak mempunyai istri. Dia menciptakan segala sesuatu, dan Dia mengetahui seala sesuatu. " (Qs 6 Al Maa-idah 101 )

Bahkan dalam ayat lain Allah wahyukan kepada Rasul-Nya Muhammad saw, bahwa jika Dia mempunyai anak benaran, maka orang yang mula-mula akan menyembah anak itu adalah Rasul-Nya yaitu Muhammad saw.




"Katakanlah, "Jika Yang Maha Pengasih itu mempunyai anak, maka akulah orang yang mula-mula menyembahnya," (Qs 43 Az Zuhkruf 89).

Bahkan dalam ayat lain Allah peringatkan kepada mereka (Yahudi dan Nashara) bahwa tidak benar Dia mempunyai anak!





Qaalut takhadzallaahu waladan subhaa¬nahuu-huwal ghaniyyu lahuu maa fis samaawaati wa maa fil ardhi in `indakum min sulthaanim bi haadzaa a taquuluuna 'alallaahi maa laa ta`lamuun.

"Mereka (Yahudi dan Nashari) berkata, "Allah mempunyai anak." Allah Mahasuci, Dialah Yang Maha Kaya, bagi-Nya apa-apa yang di langit dan di bumi; tidak ada alasan bagi kamu tentang itu. Apakah kamu berkata terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui?"



Qul huwallaahu ahad, Allahush shamad, Lam yalid wa lam yuulad, Wa lam yakul Iahuu kufuwan ahad.

"Katakanlah, "Dia-lah Allah yang maha Esa. Allah tempat meminta. Dia tidak beranak dan tidak (pula.) diperanakkan, dan tidak ada seorangpun yang setara dengan-Nya". (Qs 112 Al lkhlash 1-4)




Pertanyaan Kesepuluh

Buktikan siapa yang hapal Alkitab walau satu surat saja di luar kepala!

Pernah terjadi ketika dalam suatu acara Debat Islam & Kristen di salah satu gedung di Jakarta, waktu memasuki acara tanya jawab, seorang ahwat mengajukan satu pertanyaan kepada sang Pendeta yang bertitel Doctor Teologi sebagai berikut :

AHWAT: "Pak Pendeta, di dunia ini ada banyak orang yang hapal Al Qur'an diluar kepala. Apakah ada orang yang hapal Alkitab diluar kepala?"

PENDETA: "Di dunia ini tidak mungkin ada yang hapal Alkitab di luar kepala. Sejenius apa pun orarig itu, tidak mungkin dia bisa hapal Alkitab di luar kepala, sebab Alkitab itu adalah buku yang sangat tebal, jadi sulit untuk dihapal. Berbeda dengan Al Qur'an. Al Qur'an adalah buku yang sangat tipis, makanya mudah dihapal."

Jawaban pendeta tersebut terlalu singkat, tidak rasional dan sangat merendahkan bahkan melecehkan AI Qur’an.

Dengan jawaban pak Pendeta hanya seperti itu, karena penasaran, kami maju ke depan, merebut mikropone yang ada difangan ahwat tersebut, dan melanjutkan pertanyaan ahwat tadi. (maaf disini kami pakai nama pengganti HILS)

HILS : "Maaf pak Pendeta, tadi bapak katakan bahwa Al Qur an adalah buku yang sangat tipis, makanya gampang dihapal diluar kepala. Tapi pak Pendeta, bahwa setipis-tipisnya Al Qur'an, ada sekitar 500 s/d 600 halaman, jadi cukup banyak juga lho!! Tapi kenyataannya di dunia ini ada jutaan orang yang hapal Al Qur'an diluar kepala. Bahkan anak kecil sekalipun banyak yang hapal diluar kepala, walaupun artinya belum dipahami. Sekarang saya bertanya kepada pak Pendeta, Alkitab itu terdiri dari 66 kitab bukan? Jika pak Pendeta hapal satu surat saja diluar kepala (1/66 saja), semua yang hadir disini jadi saksi, saya akan kembali masuk agama Kristen lagi! Ayo silahkan pak Pendeta!"

Mendengar tantangan saya seperti itu, situasi jadi tegang, mungkin audiens yang muslim khawatir, jangan-jangan ada salah satu Pendeta yang benar-benar hapal salah satu surat saja di dalam Alkitab tersebut. Seandainya ada yang hapal, berarti saya harus tepati janjiku yaitu harus masuk Kristen kembali. Karena para Pendetanya diam, saya lemparkan kepada jemat atau audiens Kristen yang dibelakang.

HILS : "Ayo kalian yang dibelakang, jika ada diantara kalian yang hapal satu surat saja dari Alkitab ini diluar kepala, saat ini semua jadi saksi, saya akan kembali masuk ke agama Kristen lagi, silahkan!!"

Masih dalam situasi tegang, dan memang saya tahu persis tidak akan mungkin ada yang hapal walaupun satu surat saja diluar kepala, tantangan tersebut saya robah dan turunkan lagi. Saat itu ada beberapa Pendeta yang hadir sebagai pembicara maupun sebagai moderator. Mereka itu usianya bervariasi, ada yang sekitar 40, 50 dan 60an tahun. Pada saat yang sangat menegangkan, saya turunkan tantangan saya ke titik yang terendah, dimana semua audiens yang hadir, baik pihak Kristen maupun Islam semakin tegang dan mungkin sport jantung.

HILS : "Maaf pak Pendeta, umur andakan sekitar 40, 50 tahun dan 60an tahun bukan? Jika ada diantara pak Pendeta yang hapal SATU LEMBAR saja BOLAK BALIK ayat Alkitab ini, asalkan PAS TITIK KOMANYA, saat ini semua jadi saksinya, aku kembali masuk agama Kristen lagi!! Silahkan pak!"

Ketegangan yang pertama belum pulih, dengan mendengar tantangan saya seperti itu, situasi semakin tegang, terutama dipihak teman-teman yang beragama Islam. Mungkin mereka menganggap saya ini gila, over acting, terlalu berani, masak menantang para Pendeta yang hampir rata¬rata bertitel Doctor hanya hapalan satu lembar ayat Alkitab saja. Suasana saat itu sangat hening, tidak ada yang angkat suara, mungkin cemas, jangan-jangan ada yang benar-benar hapal ayat Alkitab satu lembar saja. Karena para pendeta diam seribu bahasa, akhirnya saya lemparkan lagi kepada jemaat atau audiens yang beragama Kristen.

HILS : "Ayo siapa diantara kalian yang hapal satu lembar saja ayat Alkitab ini, bolak balik asal pas titik komanya, saat ini saya kembali masuk Kristen. Ayo silahkan maju kedepan!"

Ternyata tidak ada satu pun yang maju kedepan dari sekian banyak Pendeta maupun audiens yang beragama Kristen. Akhirnya salah seorang Pendeta angkat bicara sebagai berikut:

PENDETA: "Pak Insan, terus terang saja, kami dari umat Kristiani memang tidak terbiasa menghapal. Yang penting bagi kami mengamalkannya."

HILS : "Alkitab ini kan bahasa Indone¬sia, dibaca langsung dimengerti! Masak puluhan tahun beragama Kristen dan sudah jadi Pendeta, selembar pun tidak terhapal? Kenapa? Jawabnya karena Alkitab ini tidak murni wahyu Allah, maka¬nya sulit dihapal karena tidak mengandung mukjizat! Beda dengan Al Qur’an. Di dunia ini ada jutaan orang hapal diluar kepala, bahkan anak kecilpun banyak yang hapal diluar kepala seluruh isi Al Qur'an yang ratusan halaman. Padahal bahasa bukan bahasa kita Indonesia. Tapi kenapa mudah dihapal? Karena Al Qur'an ini benar-benar wahyu Allah, jadi mengandung mukjizat Allah, sehingga dimudahkan untuk dihapal. Soal meng-amalkannya, kami umat Islam juga berusaha mengamalkan ajaran Al Qur’an. Saya yakin jika bapak-bapak benar¬benar mengamalkan isi kandungan Alkitab, maka jalan satu-satunya harus masuk Islam. Bukti lain bahwa Al Qur'an adalah wahyu Allah, seandainya dari Arab Saudi diadakan pekan Tilawatil Qur'an, kemudian seluruh dunia mengakses siaran tersebut, kami umat islam bisa mengikutinya, bahkan bisa menilai apakah bacaannya benar atau salah. Dan ketika mengikuti siaran acara tersebut, tidak perlu harus mencari kitab Al Qur'an cetakan tahun 2000 atau 2005. Sembarang Al Qur'an tahun berapa saja diambil, pasti sama. Beda dengan Alkitab. Seandainya ada acara pekan tilawatil Injil disiarkan langsung dari Amerika, kemudian seluruh dunia mengaksesnya, kitab yang mana yang jadi rujukan untuk di ikuti dan dinilai benar tidaknya? Sama-sama bahasa Inggris saja beda versi, jadi sangat mustahil jika ada umat Kristiani bisa melakukan pekan tilawatil Injil, karena satu sama lainnya berbeda."

Alhamdulillah dari sanggahan kami seperti itu mendapat sambutan hangat dan aplaus dari audiens yang beragama Islam. Oleh sebab itu kami serius menyediakan hadiah uang tunai sebesar Rp. 10.000.000.¬(sepuluh juta rupiah) bagi siapa saja umat Kristiani yang bisa hapal ayat-ayat Alkitab walau satu lembar saja bolak balik atas pas titik komanya. Bagi yang ingin mencobanya, kami persilahkan hubungi kami bila ada yang bisa menghapalnya diluar kepala, tanpa harus membuat satupun kesalahan.




Pertanyaan Kesebelas

Kuiz lnjil Lukas Berhadiah 1 (satu) mobil sedan BMW

Kelihatannya pertanyaan ini seperti main-main saja, namun kami yakinkan bahwa pertanyaan ini sungguh benar dan serius 100%. Mobilnya-pun benar-benar ada, bukan fiktif, jadi bisa dilihat kapan saja. Sepuluh pertanyaan yang pertama tadipun itu semuanya serius, bukan main-main, bahwa kami sediakan untuk setiap jawaban dari pertanyaan kami uang tunai sebesar Rp. 10.000.000.- (sepuluh juta rupiah) bagi yang bisa menjawab setiap pertanyaan. Jadi 10 (sepuluh) pertanyaan pertama tadi, jika bisa dijawab semuanya maka total hadiahnya adalah 10 X 10.000.000 = Rp. 100.000.000.- (seratus juta rupiah).

Pertanyaannya sangat mudah, cukup dijawab berdasarkan ayat-ayat Alkitab itu sendiri, karena Yesus sendiri yang mengatakan dan meyakinkan bahwa apa yang dia katakan ada tertulis didalam sekian banyak kitab-kitab yang dia sebutkan di dalam Alkitab itu sendiri. Jika bisa dijawab berarti Alkitab itu 100% firman Allah dan anda berhak mendapatkan hadihnya yaitu 1 (satu) mobil sedan BMW

Sebelum kami berikan pertanyaannya dan juga sebelum anda menjawabnya, ada baiknya kami sampaikan bahwa yang namanya nubuat harus digenapi, jika tidak maka nubuat tersebut tidak benar alias bohong. Bersama ini kami berikan sedikit contoh penggenapan suatu nubuat yang benar-benar terjadi, seperti :

Nubuat dalam Perjanjian Lama:
"Ketika Israel masih muda, Kukasihi dia, dan dari Mesir Kupanggil anak-Ku itu. (Hosea 11:1).

Penggenapan di Perjanjian Baru
"Maka Yusuf pun bangunlah, diambilnya Anak itu serta ibu-Nya malam itu juga, lalu menyingkir ke Mesir, dan tinggal disana hingga Herodes mati. Hal itu terjadi supaya genaplah yang difirmankan Tuhan oleh nabi: “Dari Mesir Kupanggil Anak-Ku. " (Matius 2:14¬-15.)

Nubuat dalam Perjanjian Lama
"Aku mau menceritakan tentang ketetapan Tuhan; Ia berkata kepadaku: "Anak-Ku engkau! Engkau telah Kuperanak-kan pada hari ini." (Mazmur 2: 7 )

Penggenapan di Perjanjian Baru
"Demikian pula Kristus tidak memuliakan diri -Nya sendiri dengan menjadi Imam Besar, tetapi dimuliakan oleh Dia yang berfirman kepada-Nya: "Anak-Ku Engkau! Engkau telah Kuperanakkan pada hari ini. " (Ibrani 5:5)

Nubuat dalam Perjanjian Lama
"Roh Tuhan ada padaku, oleh karena Tuhan telah mengurapi aku; Ia telah mengutus aku untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang sengsara, dan merawat orang¬orang yang remuk hati, untuk memberitaan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan kepada orang-orang yang terkurung kelepasan dari penjara." (Yesaya 61:1)

Penggenapan di Perjanjian Baru
"Roh Tuhan ada pada-Ku, oleh sebab la telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan la telah mengutus Aku untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang." (Lukas 4:18-19 )

Nah ayat-ayat tadi semuanya membuk¬tikan bahwa apa yang dinubuatkan Tuhan di dalam kitab Perjanjian Lama, itu benar¬benar terjadi atau digenapi pada kitab Perjanjian Baru. Kalau tidak terjadi atau tidak digenapi, berarti itu bukan nubuat Tuhan, sebab tidak mungkin Tuhan keliru atau salah.

Untuk itu kami ajukan pertanyaan berhadiah 1 (satu) mobil sedan BMW jika ada yang bisa membuktikan ucapan Yesus sekitar nubuat tentang dirinya yang terdapat pada Lukas 24:44-46 sebagai berikut:

44. Ia berkata kepada mereka: "Inilah perkataan-Ku, yang telah Kukatakan kepadamu ketika Aku masih bersama-sama dengan kamu, yakni bahwa harus digenapi semua yang ada tertulis tentang Aku dalam kitab Taurat Musa dan kitab nabi-nabi dan kitab Mazmur."

45. Lalu Ia membuka pikiran mereka, sehingga mereka mengerti Kitab Suci.

46. Kata-Nya kepada rnereka: Ada tertulis demikian: "Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari ketiga"

Pertanyaannya adalah:

Mana bukti ucapan Yesus yang mengatakan bahwa ada tertulis demikian: "Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari ketiga" dalam kitab Taurat Musa, Kitab Nabi-Nabi dan Kitab Mazmur

Catatan : Taurat Musa ada 5 kitab, Kitab Nabi Nabi ada 33 kitab dan Kitab Mazmur ada 1 kitab, jadi jumlahnya 39 kitab. Atau dengan kata lain perkataan Yesus tersebut tertulis dalam semua kitab Perjanjian Lama, sebab jumlah kitab Perjanjian lama semuanya ada 39 kitab.

Kalimat: "Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari ketiga" pada yat 46 ini menurut ayat 44 telah tertulis dalam kitab Taurat, kitab Nabi¬-nabi dan Mazmur. Menurut ayat 45, bagi yang tidak tahu berarti belum mengerti Alkitab.

Ternyata semua pakar Alkitab tidak mengetahui dimana letak ayat tersebut pada Taurat Musa, kitab Nabi-nabi dan Mazmur. Pihak Kristen berapologi bahwa konsep Mesias yang menderita memang ditemukan dalam Perjanjian Lama, tetapi bukan dalam bentuk teks seperti yang tertulis dalam Lukas 24:46.

Tampaknya mereka kurang cerdik untuk membelanya, sebab mereka tidak membandingkan dengan :

I. Matius 12:16-20

16. Ia dengan keras melarang mereka memberitahukan siapa Dia,

17. supaya genaplah firman yang disampai¬kan oleh nabi Yesaya:

18. "Lihatlah, itu Hamba-Ku yang Kupilih, yang Kukasihi, yang kepada-Nya jiwa¬Ku berkenan; Aku akan menaruh roh¬Ku ke atas-Nya, dan Ia akan memak¬lumkan hukum kepada bangsa-bangsa.

19. Ia tidak akan berbantah dan tidak akan berteriak dan orang tidak akan mende¬ngar suara-Nya di jalan-jalan.

20. Buluh yang patah terkulai tidak akan diputuskannya, dan sumbu yang pudar nyalanya tidak akan dipadamkannya, sampai Ia menjadikan hukum itu menang.

Bunyi ayat Matius 12:18-20 ini bisa kita temukan pada Yesaya 42:1-4 yang berbunyi:

1. Lihat, itu hamba-Ku yang Kupegang, orang pilihan-Ku, yang kepadanya Aku berkenan. Aku telah menaruh Roh-Ku ke atasnya, supaya ia menyatakan hukum kepada bangsa-bangsa.

2. Ia tidak akan berteriak atau menya¬ringkan suara atau memperdengarkan suaranya di jalan.

3. Buluh yang patah terkulai tidak akan diputuskannya, dan sumbu yang pudar nyalanya tidak akan dipadamkannya, tetapi dengan setia ia akan menyatakan hukum.

4. Ia sendiri tidak akan menjadi pudar dan tidak akan patah terkulai, sampai ia menegakkan hukum di bumi; segala pulau mengharapkan pengajarannya.

II. Matius 13:14-15

14. Maka pada mereka genaplah nubuat Yesaya, yang berbunyi: Kamu akan mendengar dan mendengar, namun tidak mengerti, kamu akan melihat dan melihat, namun tidak menanggap.

15. Hati bangsa ini telah menebal, dan telinganya berat mendengar, dan matanya melekat tertutup; supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar dengan telinganya dan mengerti dengan hatinya, lalu berbalik sehingga Aku menyembuhkan mereka.

Ayat-ayat ini bisa ditemukan pada Yesaya 6:9-10 yang berbunyi:

9. Kemudian firman-Nya: "Pergilah, dan katakanlah kepada bangsa ini: Dengarlah sungguh-sungguh, tetapi mengerti: jangan! Lihatlah sungguh-sungguh, tetapi menanggap: jangan!

10. Buatlah hati bangsa ini keras dan buatlah telinganya berat mendengar dan buatlah matanya melekat tertutup. supaya jangan mereka melihat dengan matanya dan mendengar dengan telinganya dan mengerti dengan hatinya. lalu berbalik dan menjadi sembuh "

III. Matius 1.3::3 5

"Supaya genaplah firman yang disampaikan oleh nabi: "Aku mau membuka mulut¬Ku mengatakan perumpamaan, Aku mau mengucapkan hal yang tersembunyi sejak dunia dijadikan. "

Teks ayat Matius ini bisa kita temukan pada Mazmur 78:2 yang berbunyi:

"Aku mau membuka mulut mengatakan amsal, aku mau mengucapkan teka-teki dari
zaman purbakala."

IV. Lukas 3:4-6 berbunyi:

4. Seperti ada tertulis dalam kitab nubuat¬-nubuat Yesaya: Ada suara Vang berseru-¬seru di padang gurun: Persiapkanlah jalan untuk Tuhan, luruskanlah jalan bagi-Nya.

5. Setiap lembah akan ditimbun dan setiap gunung dan bukit akan menjadi rata, yang berliku-liku akan diluruskan, yang berlekuk-lekuk akan diratakan,

6. dan semua orang akan melihat keselamatan yang dari Tuhan."

Bunyi ayat-ayat Lukas diatas dapat kita temukan dalam Yesaya 40:3-5 berikut ini:

3. Ada suara yang berseru-seru: "Persiapkanlah di padang gurun jalan untuk Tuhan, luruskanlah di padang belantara jalan raya bagi Allah kita!

4. Setiap lembah harus ditutup, dan setiap gunung dan bukit diratakan; tanah yang berbukit-bukit harus menjadi tanah yang rata, dan tanah yang berlekuk-lekuk menjadi dataran;

5. maka kemuliaan Tuhan akan dinyatakan dan seluruh umat manusia akan melihatnya bersama-sama; sungguh, Tuhan sendiri telah mengatakannya."

Lalu bagaimana dengan Lukas 24:44¬46 yang katanya dalam kitab Taurat, kitab nabi-nabi dan Mazmur telah tertulis demikian:

"Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari ketiga"

Anggap saja ini merupakan sayembara yang berhadiah mobil BMW. Jadi bagi siapa saja dan dari golongan agama mana saja yang bisa menjawabnya berdasarkan Alkitab, silahkan hubungi kami setiap saat pada (021) 70984849, HP 0815.8787.627 atau HP. 081.654.25227. Hadiah bisa diambil sewaktu-waktu dengan membawa bukti dalil dari Alkitab dari ke 39 Kitab yang Yesus sebutkan itu. Jika tidak bisa buktikan berarti ucapan Yesus itu adalah tidak benar alias fiktif.

Anonymous said...

saya bukanlah orang yg fanatik dalam hal kekristenan,,
namun satu hal yang saya tau,,yang Tuhan kasih hikmat buat saya selama saya menjadi seorang kristiani,,

Kekristenan bagi saya bukan hanya agama,,namun hubungan yang saya dapat,,dimana saya bisa melekat dengan kasih yang disebut kasih BAPA,,

Dunia sudah kehilangan kasih,,dan kasih kebanyakan orang sudah dingin,,

Namun karena begitu besar kasih ALLAH akan dunia ini,,sehingga DIA mengaruniakan anakNYA yang tunggal untuk membawa keselamatan,,

Saya bukan orang yang pintar dalam hal keagamaan,,tapi justru krn ketidak pintaran,,dan kepolosan seorang anak yang lebih mudah masuk kedalam kerajaan surga,,

Hanya percaya saja,,

Kalau mau mempelajari tentang agama,,justru membingungkan,,namun disinilah hati kita dituntut,,bukan dengan pikiran atau logika saja,,

Saya benar-benar merasa tak ada kasih yang bisa saya temukan diantara banyak pilihan agama di dunia ini,,

Namun kristen bukan agama,,tapi hubungan kasih BAPA yang begitu dalam kepada kita anak-anakNYA,,murid-muridNYA,,dan sahabat-sahabatNYA,,

Dan saya percaya hanya dengan kuasa Roh Kudus yang dapat mengaku Yesus adalah Tuhan dan Juru Selamat,,

Saya yakin pun banyak umat muslim tetap mempertanyakan hal Trinitas,,

Kalau saja berserah itu benar-benar dilakukan,,berserahlah,,izinkan Roh Kudus yang membawa hikmat kita kepada ALLAH yang penuh kasih tanpa banyak syarat-syarat untuk tinggal didalam DIA,,

Saya berdoa agar kasih ALLAH,,kasih,,kasih,,itu tetap tinggal diam didalam kita,,
dan percayalah dengan iman kita kepada ALLAH BAPA,,
Yang DIA mau hanya PERCAYA,,ayo,,PERCAYA,,

Tuhan Yesus memberkati,,

siloam said...

shallom,,
trims bwt kesaksian saudaraku Nur Laila aku sangat diberkati loh!!!!, mengenai pertanyaan2 "tmn2" kita yang ingin membagikan Rp 10.000.000 wah keren tuh, he.
anda sangat perhatian thp "KEPERCAYAAN KAMI" thx ya, itu "tanda2"nya loh, hehe. aku percaya Bapa sedang bekerja kpd sdr, oia saya ngk terlalu tau ttg hal pengetahuan akan agama, tp saya berusaha u/ menjawab pertanyaan sdrku:
1. kemana Yesus Tuhanku antara umur 13-29 tahun, nih keren pertanyaannya,, jwban dr saya adl: kita harus selidiki ttg budaya "kepercyaan" Yesus pd saat itu, ingat pd jamannya pembelajaran akan TAURAT Tuhan sangat2 diperhatikan pd saat itu n org yg layak mempelajari TAURAT itu adlh org2 yg sudah dianggap dewasa ( klo ngk salah umur 13=dewasa)n ttg kemana Yesus pd saat umur sekian ya pd saat itu riwayat bangsaNya adlh bukan hal yg aneh klo br muncul pd saat umur 29 tahun,, so selidiki lg Firman Tuhan,, amen

Anonymous said...

Merugilah bagi mereka yang sampai akhir hidupnya masih dalam kesesatan.
Segala sesuatunya ada di Al-Quran. Coba anda lebih teliti lagi dalam memahami al-quran. Anda akan mengetahui bagaimana sebenarnya kasih sayang ALLAH kpd anda. Allah menyayangi setiap hambanya.
Setiap hari anda masih di beri nikmat hidup, itu adalah salah satu kasih sayang Allah kepada anda.

Anonymous said...

Kebiasaan netter kristen kalau sudah ditanya tentang fakta dan bukti2nya pasti ngeles, ini yang bikin males ikut diskusi dengan netter kristen, nggak ada bobotnya

Anonymous said...

Kurasa agama itu emang kebutuhan jiwa yg dikokohkan dengan iman.Jangan salah kalo ada org menganggap bhw agamanya yg paling benar.Dia tetap kokoh dg imannya.Tapi bnyak juga yg pindah keyakinannya krn emang dia ragu dengan iman lamanya.Apalagi jika ditambah dengan penemuan rasa damai menyertainya.

Banyak org Kristen masuk Islam krn temuan "kesesatan" agamanya. Banyak org Islam masuk Kristen karena alasan kasih dan damai yg ditawarkan agama barunya.

Dan semuanya kurasa, semua agama..,mengajarkan kebaikan di dlmnya.(teori klise, ya iyalah!)Jangan paksakan suatu agama, jangan olok-olok agama lain. Tapi kalo.. Memberitahu, bersyiar, berdebat kurasa itu perlu.Wajar dong kl kita mau org lain ikut kita. Apalagi bwt kebaikan.

Agama bisa Sugesti jg lho.Banyak orang dari berbagai latar agama mengakui ttg kisah sejatinya mendapat mujizat, bertemu Tuhan, mendapat wahyu sekalipun...

Aku tau mereka jujur.Apakah berarti kita harus percaya? Aku pernah mimpi ktmu nenek, apa nenek bener2 datang? Kayanya krn slama ini aku tanpa sadar butuh dia.Sugesti kurasa. Dan, apa hanya muslim yg cuma diberi kemujuran? Cuma Kristen yang disembuhkan? Org jahat pun Tuhan kasih lindungan.

Hati2, apa yg kita kira temukan mujizat siapa tahu sengsara menyongsong. Ya, seperti fatamorgana.Mimpi ktemu Wali, Angel ga taunya Iblis nyamar.

So, mana yang mau kita pegang? Ibaratnya kita percaya kalo kata Mama si A, Ayahnya tlah mati. Kata orang : Kabur. Si A anak yg baik berbakti pada Mama dan tetap percaya padanya.Ga mngkn Mama boong.Betul sih si A berbakti tapi naif kalo dia ga nyari tau mana fakta yang benar ttg Bapanya.

Imani agama kita, tapi kita adalah manusia dengan anugrah akal. Jangan picik, cari tau apa benar dan masuk akal agama kita? Orang Atheis bisa baik tapi bodoh percaya begitu aja dia ada tanpa Tuhan.Imani agama kita dg menelusurinya. Jangan cuma kata Bapa...(saya jg awam nih, sama2 usaha aja)

Trims WEKS,atas telaah kitabnya.Saya jadi tahu banyak dan makin yakin(semoga Allah pelihara imanku, amien).Anda org beriman dg kekritisan yg amatjarang.

Gobes said...

Allah yang memilih mu bukan kamu yang memilih Allah
Ingat kawan ; Kristus itu lah Allah yang menjadi manusia
Bila anda percaya kepada Krisus dan menyerahkan diri untuk dipimpin Nya maka Hidup dan damaisejahtera akan anda temukan.

Anonymous said...

saya salut dengan orang-orang kristen yg mengedepankan kasih sayang sebagai inti ajaran agamanya,tp menurut saya smua agama mengajarkan kasih sayang kok!tp mungkin di kristen sangat ditonjolkan karena katanya ada firman Yesus yg mengatakan untuk mengasihi musuh kita dan bila ditampar pipi kanan berikan pipi kiri(maap kl keliru).

tapi knapa ya kasih sayang itu tidak terlihat jelas implikasinya?sejarah membuktikan negara2 kolonial banyak berasal dari negara2 eropa yg membawa ajaran kristen dengan "misi" dan "zending" nya.alih2 menebarkan kasih sayang mereka malah merampok dan memusnahkan bangsa.bukankah Colombus pun menaiki kapal yg salah satunya bernama Santa Maria(nama yg sngt kental kekristenannya).tp yg dia lakukan adalah memusnahkan bangsa!!!
mungkinlah dia hnya oknum, tp mayoritas penjajah kan kristen!

jadi orang2 non muslim yang menuduh muslim itu agama teroris sngat tidak fair,mereka hanya sebagian kecil yg tercecer karena alasan dendam.

coba lihat negara italia yang sangat kental dgn kenasraniannya dengan MAMAMIAnya,sayang sekali justru negara itu pula yg sngat dikenal dgn sarang mafianya,penjahat yg terkenal biadab.ironis!!

saya jadi bertanya-tanya apa mungkin para pendosa di kristen tidak takut kesalahannya terbalas neraka selama mereka iman kpda Yesus.untuk apa ya, ada aturan dalam kitab suci kalau semua umatnya tertebus dosanya dan masuk surga? Yesus memang sangat kasih dan pemurah tapi ga fair lah kalo umat yg percaya sama rata masuk surga.kesannya jd manusia membodohi tuhan.

BTW..untuk Ibu Nur saya percaya anda menemukan kedamaian. Tapi kalo cuma kedamaian,di semua agama dan suku pun ada.Begitupun orang jahat ada di tiap suku dan agama. Kita bisa merasa damai karena lingkungan dan sugesti kita.. Mimpi ketemu siapa aja juga mungkin tapi ada baiknya kita terus mengkaji dengan "perasaan" dan juga "nalar" untuk mencari jalan yang benar.(semoga Allah memberi hidayah).

Hoho in da House said...

Eh, yg punya 11 pertanya (yg bercabang pula)

Kamu ini benar2 pinter, sampe bisa nanya sbanyak itu.
Sampe pusing bacanya.
hohohoho

Entah knp, kamu bisa ngalahin orang2 kristen, soalnya tampak kamu mempelajari alkitab dengan sungguh2.

Orang pintar itu: Belajarnya semakin dalam, makanya ilmunya nambah sedikit, tapi bingungnya JAUUUUUHHHH Lebih banyak..

Salut buat kamu..

Maka ingat ini: semakin pintar kamu, semakin bingung kamu.

Nobody (Huh??) said...

Justru itu, DUNIA ini adalah teka teki...
Jutaan bahkan milyaraan pertanyaan yg susah dijawab dalam hidup ini.
Dari yg kita sadari hingga tidak kita sadari.

Yg penting, kita imani agama kita masing2.
Kita percayai yg kita percayai, dalami itu.
sebab agama itu tidak pernah mengajarkan untuk saling menjatuhkan.
mbeetul???

Anonymous said...

PEDSON....BISAKAH KAMU CANTUMKAN ALAMAT NURLAILA..... KAMU PINTER NGARANG.... BISAKAH KAMU TUNJUKAN ADANYA SEORANG USTAD YANG MASUK KRISTEN.....IF PENDETA YANG MASUK ISLAM BUANYAK BETUL...... KENAPA ISI ALKITAB TIAP NEGARA BERBEDA..... DAN KENAPA GAK ADA ORANG KRISTEN GAK ADA YANG HAFAL ALKITAB......
AGAMAMU SANGAT FAYAH,BRO....

Jowy18 said...

Untuk apa percaya pada agama yang lain.., mendingan percaya pada agamanya masing2,


GBU

amat said...

Saya sebagai seorang manusia, sangat heran deh terhadap yang namanya manusia itu sendiri. Kalau ada orang pindah yang keyakinan, terutama dari kalangan muslim, sewotnya 3/6 mati. Apa mereka manusia yang disuruh Tuhan untuk menjadi polisi agama dan disuruh membela agama dan Tuhannya. Saran saya terhadap semua yang namanya manusia, kalau mau tahu isi tentang macam-macam kitab (khususnya kitab yang berisi firman), jauhkanlah dahulu pikiran negatip dalam diri kita. Hal perlu karena, bila kita telah negatip thingking, boro-boro mau meneruskan membacanya secara utuh, melihatnya aja udah eneg. Akhirnya timbul rasa antara mau baca atau tidak atau bahkan bacanya sepotong-sepotong yang berakhir pada rasa ingin menjatuhkan atau mencari kelemahan (menurut pemahaman si pembaca)kitab yang mau dibaca tadi. Ending-ending timbul hujatan kepada hal-hal yang kita tak tahu benar atau salah. Dan kalau yang kita hujat itu nantinya salah, berarti kita akan bisa masuk surga, tapi kalau yang kita hujat itu adalah sesuatu yang benar adanya, maka kita abadi di neraka. Bagi saudaraku yang muslim, Quran itu referensi adalah Taurat dan Injil. Oleh karenanya kalau saudaraku mau mengerti tentang Quran itu sendiri dengan baik, pelajari jualah Taurat dan Injil itu secara benar (jangan negative thingking). Oke dan sekian saran dari saya

Anonymous said...

Puji Tuhan, kesaksian anda sungguh memberkati saya. Beberapa taon yang lalu Tuhan pernah berbicara melalui mimpi juga kpada saya, tentang pemulihan dalam keluarga saya dan saya hampir2 melupakannya, n mulai lelah untuk berharap. Tetapi melalui kesaksian anda, menyakini saya bahwa sekali Tuhan berjanji tidak akan pernah Ia ingkari..wlopun apa yang ada di depan saya sekarang masih jauh dari apa yang saya harapkan n doakan saya tau bahwa Ia akan memberikan jauh lebih besar dari apa yang kita doakan dan inginkan, Tuhan Yesus mengasihi dan memberkati kita semua. BIARLAH SELURUH KEHIDUPAN KITA MENJADI KESAKSIAN YANG HIDUP BAGI SEMUA ORANG YANG MELIHATNYA, SEHINGGA ORANG MELIHAT KEMULIAAN BAPALAH YANG BERSINAR ATAS KITA DAN MEMULIAKAN BAPA DISORGA.

Anonymous said...

Hai Saudara2 ku yang terkasih disini saya ingin memberikan sedikit komentar tentang ajaran kristus Yesus Tuhan kita semua.Tuhan Yesus itu bukan Tuhan hanya Agama kristen saja, Tuhan Yesus itu Tuhan Semua umat manusia didunia karena itu Tuhan Yesus tdk mau menyatakan bahwa dia Tuhan sekelompok Org tertentu saja.Dan Keberadaannya diakui semua org karena itu Tuhan Kita Yesus ada kisahnya di semua Kitab suci.Bukan sebaliknya.
Tuhan Yesus sudah menetapakan bahwa tidak ada seorangpun akan masuk surga tanpa melalui Dia(Yohanes 14:6).dan Dia tidak ingin seorangpun diantara kita (Semua manusia tanpa terkecuali) masuk kedalam perangkap setan.Tugas kitalah utk memberitakan kabar sukacita ini kepada smeua manusia yg ada dibumi ini.
Tuhan Yesus itu meninggal karena disalibkan oleh para setan karena menebus dosa2 kita, bukan seperti kebanyakan org yg menganggap dirinya nabi(coba anda lihat kisah org yg menganggap dirinya nabi, bagaimana kesudahan hidunya?ada yg mati bertapa,ada yg mati diracun dan ingat mereka mati setelah menikmati sorga dunia dgn memuaskan hawa nafsunya).Tuhan Yesus tdk pernah dikisahkan Menikah bukan seperti nabi2 palsu yg semuanya pernah menikah,bahkan ada yg memiliki istri lebih dari satu dan ada yg melegalkan menikah dgn anak dibawah umur.
Jadi saudara2 jgn anda terbelunggu oleh kepercayaan2 dunia yg sifatnya sesat.
Berdoalah dgn sungguh2 minta pengampunan dan jawaban-Nya, saya percaya Tuhan Yesus akan memberikan jawaban buat saudara.
Waktunya sudah dekat dan ingat Iblis selalu mengintip setiap kelengahan kita.AMEN

Anonymous said...

GA USAH REPOT-REPOT JAWAB KESANA KEMARI...BACA AJA ->

DALAM ALQURAN, SURAT ALI IMRAN 3:45,

ISA ALMASIH ITU PUTERA MARYAM, SEORANG YANG TERBESAR DI DUNIA DAN DI AKHERAT.

KALO UDH YG TERBESAR, BERARTI GA ADA LAGI YG LEBIH BESAR DARI DIA TERMASUK 'NABI' MUHAMMAD.

GITU AJA KOK REPOT..

ISA ALMASIH ITU KALIMATTULAH, ARTINYA KALIMAT ALLAH = PERKATAAN ALLAH = FIRMAN ALLAH = ALLAH ....karna pada mulanya adalah Firman, Firman itu bersama-sama dengan Allah, dan Firman itu adalah => ALLAH. (Yohanes 1:1-5)

Yesus Kristus / Isa Almasih adalah Pencipta Alam Semesta dan Segala Mahluk!

Anonymous said...

Kepada yang memiliki 11 pertanyaan tentang Kristus, saya akan menjelaskan sedikit tentang Kristus:(Tliti satu persatu dan jangan Keraskan hatimu, dan terimalah Firman ini, supaya kamu hidup dalamNya)
Lukas 1:31-33 ( Malaikat Gabriel berkata : Sesunguhnya Engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus.Ia akan menjadi besar dan akan disebut Anak Allah yang Mahatinggi.Dan Tuhan Allah mengaruniakanNya kepadanya Tahta Daud, Bapa leluhurNya, dan Ia akan menjadi Raja atas Kaum keturunan Yakub sampai selama-lamanya dan KerajaanNya tidak akan berkesudahan.)
Yohanes 10:28 (Kata Yesus: Domba-dombaku mengenal mereka dan mereka mengikut aku, dan Aku memberikan hidup kepada mereka dan mereka pasti tidak binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tanganKu.BapaKu, yang memberikan Mereka KepadaKu, lebih besar dari siapapun, dan seorangpun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa.Aku dan Bapa adalah Satu.
Yohanes 14:6 (Kata Yesus kepadanya:”Akulah jalan dan kebenaran dan hidup.Tidak ada seorangpun yang datang pada Bapa,kalau tidak melalui Aku”
Kisah Para Rasul 16: 31 ( jawab mereka :”Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus dan engkau akan selamat engkau dan seisi rumahmu”
Roma 10:4 (sebab Kristus adalah kegenapan hukum Taurat, sehingga Kebenaran diperoleh tiap-tiap orang percaya)
Roma 10:9 ( Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan dan percaya dalam hatimu bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari orang mati, maka kamu akan diselamatkan.Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan.Karena Kitab Sci berkata :”barangsiapa yang percaya kepada Dia,tidak akan dipermalukan”)
Galatia 1:6 (Aku heran, bahwa kamu begitu lekas berbalik daripada Dia, yang oleh kasih karunia Kristus telah memanggil kamu dan mengikuti suatu injil lain, Yang sebenarnya bukan Injil.Hanya ada orang yang mengacaukan kamu dan yang bermaksud untuk memutarbalikan INJIL KRISTUS.Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari Sorga yang memberitakan kepada kamu suatu Injil yang berbeda dengan Injil yang telah kami beritakan Kepadamu, TERKUTUKLAH DIA.Seperti yang telah kami katakan dahulu, sekarang kukatakan sekali lagi; jikalau ada orang yang memberitakan kepadamu suatu injil, yang berbeda dengan apa yang telah kamu terima, TERKUTUKLAH DIA.Jadi bagaimana sekarang : Adakah kucari kesukaan manusia atau kesukaan Allah?Adakah kucoba berkenan kepada manusia?Sekiranya aku masih aku masih mau mencoba berkenan kepada manusia, maka aku bukanlah hamba KRISTUS)

Anonymous said...

Efesus 2: 8 ( Sebab karena Kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasilpekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam KRISTUS YESUS untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya.Ia mau supaya kita hidup di dalamnya.

1 Petrus 2: 23 (Ketika Ia dicaci maki,Ia tidak membalas dengan caci maki,ketika Ia menderita, Ia tidak mengancam, Tetapi Ia menyerahkan dirinya kepada Dia, yang menghakimi dengan adil.Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuhNya di kayu Salib, supaya kita yang telah mati tehadap dosa, hidup untuk kebenaran.Oleh bilur-bilurNya kamu telah sembuh)

1 Petrus 4: 14 (Berbahagialah kamu, jika kamu dinista karena nama Kristus, Sebab ROH KEMULIAAN, yaitu ROH ALLAH ada padamu.Tetapi jika ia menderita sebagai orang Kristen, maka janganlah ia malu, melainkan hendaklah ia memuliakan Allah dalam nama KRISTUS itu.

1 Yohanes 2: 18 &22 (Anak-anaku, waktu ini adalah waktu yang terakhir, dan seperti yang telah kamu dengar, seorang ANTIKRISTUS akan datang, sekarang telah bangkit banyak ANTIKRISTUS.Itulah tandanya, bahwa waktu yang terakhir.Siapakah pendusta itu?Bukankah dia yang menyangkal bahwa YESUS adalah KRISTUS?Dia itu adalah ANTIKRISTUS, yaitu dia yang menyangkal baik Bapa maupun Anak.Sebab barangsiapa menyangkal Anak(Kristus), Ia juga tidak memilki Bapa.Barangsiapa mengaku Anak, Ia juga memiliki Bapa.Dan inilah janji yang telah dijanjikanNya sendiri kepada kita, yaitu hidup yang kekal.

2 Yohanes 5:20 (akan tetapi kita tahu bahwa Anak Allah telah datang dan telah mengaruniakan pengertian kepada kita, supaya kita mengenal yang benar, dan kita ada didalam yang benar, didalam AnakNYa YESUS KRISTUS.Dia adalah Allah yang benar dan hidup yang kekal.Anak-Anakku,waspadalah terhadap segala berhala)

Yohanes 3:16 (Karena begitu besar Kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia mengaruniakan AnakNya yang Tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal)

Roma 3:24 (Dan oleh kasih Karunia telah dibenarkan dengan Cuma-Cuma karena penebusan dalam KRISTUS YESUS)

Efesus 3:18-39 ( Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus, dapat memahami betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalam KASIH KRISTUS, dan dapat mengenal kasih itu, sekalipun Ia melampaui segala pengetahuan, Aku berdoa, supaya kamu dipenuhi di dalam seluruh kepenuhan Allah)

1 Yohanes 4:8-9 (Barangsiapa tidak mengasihi, Ia tidak mengenal Allah , sebab Allah adalah Kasih.Dalam hal inilah Kasih Allah dinyatakan di tengah-tengah kita, yaitu bahwa Anak Allah telah mengutus AnakNya yang Tunggal lanjutan dari 11 pertanyaan:
kedalam dunia, supaya kita hidup olehNya.)

Filipi 2:6-7 (...Yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menanggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan mengosongkan dirinya sendiri, dan mengambil rupa sorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia)

Anonymous said...

@ Weks
Ckckckck... bener huebaaat..., tapi sayangnya orang Kristen PASTI tidak mau "berjudi" demi Nama YESUS yg KEKAL dengan FirmanNya.., saya yakin 1001% anda "bangga" dan merasa anda "benar".
Mungkin semua orang disini sudah membaca pertanyaan2 yang "indah" itu. saya berikan "JAWABAN" dari seluruh pertanyaan2 itu.

Silahkan dibaca dengan teliti di :
http://bima.ipb.ac.id/~anita/kesaksian.htm

NB: Saya tidak butuh komentar apapun, silahkan anda bertanya pada diri anda sendiri, "Adakah jalan KESELAMATAN lain seperti yg dialamai sdr. Christian Andryansah jika anda tidak mengenal YESUS..???"

BERTOBATLAH, SEBELUM TERLAMBAT...
GODBLESS YOU ALL...!!!

Anonymous said...

@ Weks
Ckckckck... bener huebaaat..., tapi sayangnya orang Kristen PASTI tidak mau "berjudi" demi Nama YESUS yg KEKAL dengan FirmanNya.., saya yakin 1001% anda "bangga" dan merasa anda "benar".
Mungkin semua orang disini sudah membaca pertanyaan2 yang "indah" itu. saya berikan "JAWABAN" dari seluruh pertanyaan2 itu.

Silahkan dibaca dengan teliti di :
http://bima.ipb.ac.id/~anita/kesaksian.htm

NB: Saya tidak butuh komentar apapun, silahkan anda bertanya pada diri anda sendiri, "Adakah jalan KESELAMATAN lain seperti yg dialamai sdr. Christian Andryansah jika anda tidak mengenal YESUS..???"

BERTOBATLAH, SEBELUM TERLAMBAT...
GODBLESS YOU ALL...!!!

blue ocean said...

sebenarnya pertanyaan yg 11 itu ga bnar2 berbobot, tenang saodara2 kristen, sebenarnya pertanyaan yg sebanyak 11 buah itu bisa diungkapkan karena si penanya sgt hoby membaca, dia membaca dan mulai membandingkan 1 persatu kisah hidup Yesus dan semua yg berhubungan dg kristen dan islam, bahkan sblm membaca sumber2 itu dia sudah sangat diliputi fanaisme thd agama kisten, shg apapun yg dibaca dirasakan salah oleh si penanya dan mmbuat dia smkin bingung...

saya adalah domba Tuhan yg telah hilang dan sekarang saya sudah berkumpul lg dg Tuhan, saia baru dibaptis 1bulan lalu, tapi saia bs menjawab smua pertanyaan si 'Mr.11'.. tapi apakah berguna kalau saia menjawab? tidak akan berguna,
tapi akan saia berikan 1 rahasia dmn anda bisa mendapatkan jwaban itu..
mengikuti katekisasi banyak memberikan pengetahuan dan menjawab banyak pertanyaan dalam diri anda, ikutlah kebaktian, tanya langsung pada hamba Tuhan... so 'Mr.11' snarnya anda sangat pintar, tapi sayangnya anda hanya pintar berteori, praktiklah... masi banyak gereja yg dapat anda masuki walaupun hanya untuk tau jawabannya, saia tidak menyuruh anda menjadi kristen, gereja terbuka bagi siapa saja, bahkan ada orang yang hanya ingin tau apa itu kristen.. tapi jika anda sangat fanatik dan tidak mau k greja, lupakan tau jawaban dr pertanyaan anda sendiri.

tapi 'Mr 11' hati2 jika Yesus benar2 datang dan mengajak anda percaya padanya karna anda tidak akan bisa menolak, dan jangan pernah gensi untuk berkata : ya Tuhan ak percaya...
dan kami sbg orang kristen hanya akan bilang: welcome Tuhan memberkati saudara..
1 orang bertobat 1 keluarga diselamatkan, janji Tuhan itu pasti dan kekal...
Cobalah...

hari ini saya mendoakan Mr.11 khususnya dan memohon Tuhan mau datang dan menjamah hati Mr.11, biarlah Tuhan saja yg bekerja pada Mr.11..

ok dh Mr.11 kalo uda jadi anak Tuhan, kabar2in yah... GBU

Anonymous said...

pemahaman yg punya 11 pertanyaan kok lebih bagus ya dari pada orang yg katanya diberi keselamatan yesus...

Anonymous said...

orang2 kristen yg pinter2 kok banyak ya yg jd muslim...
sedangkan yg lain menjawab kitabnya sendiri aja kok pakai alasan yg kurang jelas... belajar dong... jangan yakin katanya aja...

Anonymous said...

kayaknya cerita itu kok bohong...atau karangan saja...
tapikalo pendeta yg cerdas sekali jd muslim.. bisa langsung di hub... kalo ingin pencerahan : links http://mualaf.com/

Anonymous said...

duh., mkin bnyak yg error.,.,
1 konsep rendah hati.,.,
debat ga ada guna.
tp diskusi kpala dngin yg bgus.,.,
ga da klah menang tp mau mengakui.,.,
brantem trus gra2 agama.,.,
tar bgitu PBB hpusin agama baru kapok.,.,
klo PBB da bertindak baru kalian mikir dan mencari-cari kbenaran yg slama ini ada tp kalian acuhkan.
trims.,.,.,

Anonymous said...

Saya sangat diberkati oleh kesaksian tersebut, dan tentang teman2 saya yang mau membagikan uang 10.000.000, saya hanya berpendapat :
Silahkan kunjungi www.indonesia.faithfreedom.org
di situs itu anda akan menemukan apakah arti agama anda sebenarnya.
Jika anda benar2 ingin tahu apakah Yesus betul2 Tuhan atau tidak, silahkan anda bersembayang menurut agama anda dengan berkata :
"Tuhan Yesus, jika Engkau betul2 Tuhan dan Juruselamat umat manusia, saya mau bertemu dengan Engkau saat ini dan saya ingin membuktikan apakah umat kristiani betul2 umat-Mu atau tidak.Amin"
Saya harap jika Tuhan Yesus betul2 menemui anda, saya ingin anda segera bertobat dan menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juru selamat anda.

God Bless U ^^

Anonymous said...

Pada akhir zaman yang sudah mau dekat ini. Tuhan pasti melakukan Mujizat2 yang tidak bisa dikatakan dengan kata2, sebelum Dia menghancurkan dunia ini. Tuhan ingin agar manusia didunia tidak masuk neraka melainkan hidup yang kekal bersama dengan Dia.
Sebelumnya saya juga menyangkal dan tidak percaya bahwa Tuhan Yesus nyata. Tapi ketika Dia memperlihatkan DiriNya yang penuh dengan kasih, maka seketika itu juga saya sujud menyembah kepada Dia. Sungguh Tuhan penuh dengan kemuliaan dan kasih sayang, yang tidak bisa diungkapkan dengan kata2. saudara sekalian yang belum mengenal Yesus, percayalah bahwa Tuhan sekarang sedang memanggil anda, ketika kalian membaca tulisan ini. Tuhan sedang memanggil dan mengetuk pintu hati anda, Tuhan Yesus ingin masuk kedalam hati anda. jangan tutup rapat pintu hati saudara, cobalah beri ruang sedikit atau dengarkan suara Tuhan memanggil anda walau itu tidak mungkin bagimu tapi tiada yang mustahil bagi Tuhan. bagi kalian yang ingin mengetahui apakah benar Yesus itu Tuhan, coba sekarang ini anda menutup mata anda lalu ucapkan dalam hati anda "Tuhan tunjukkan kasihMu yang sesungguhnya saya ingin bukti".

Smoga Tuhan memberkati kalian semua, Amin.

Anonymous said...

'Dunia tidak mengenal DIA'..
Regard,
anak Tuhan Yesus

Anonymous said...

buat rekan2x coba anda buka http://mengenal-islam.t35.com/favorite.php anda akan tau apa dan bagaimana itu ISLAM & RASULNYA

Anonymous said...

untuk saudara dengan 11 pertanyaan..
sekalipun kami memberikan jawaban atas pertanyaan anda, kami yakin perbantahan akan terus terjadi , dan tidak akan pernah selesai, karena kami tau bukan anda yg sebenarnya yang bertanya , tetapi iblis yang ada di hati saudara telah membutakan mata dan menuli kan telinga anda , supaya jangan ada mendengar Tuhan yesus memanggil anda dengan kasihNya..
biarlah Tuhan Yesus sendiri yang akan datang menjawab semua pertanyaan saudara,
atu anda sendiri pun dapat mengundang Yesus datang ke hati anda
bedoalah menurut kepercayaan saudara.. mintalah dia datang dan menjawab semua pertanyaan anda
percayalah Dia pasti datang.
jangan katakan kalo anda takut!! buktikan bahwa keberanian saudara , seberani waktu anda dengan penuh kebencian menulis pertanyaan itu.. Yesus mengasihi saudara..

Anonymous said...

jika yesus adalah tuhan....maka kenapa tidak ada dalam injil yang menyebut kan:

isa almasih adalah tuhan,maka sembah lah aku???????

lalu mengapa umat kristiani di makam kan dengan baju2 yg mewah.sedangkan isa almasih d makam kan dengan kain kafan?????

jika yesus itu tuhan siapa yang mengangkat dia mnjadi tuhan???

sedangkan dia hanyalah anak maryam....

JOY said...

Saudara WEKs yang terkasih dalam Tuhan Yesus, anda bertanya sampai 1000 pertanyaanpun semua orang kristen di muka bumi ini tidak akan pernah memberikan jawaban yang memuaskan anda, kecuali kamu bertanya sendrir pada Tuhan Yesus.

Syalom,

Pengikut Kristus Yesus

Anonymous said...

buat,sdr-sdriku yg mualaf, satu pertanyaanku kepadamu, betulkah engkau yakin dengan perpindahan imanmu dari semula yg setia kepada Yesus hingga kepada yg lain,bukan kar'na engkau telah di kecewakan oleh manusia??? apa salahnya Yesus Kepadamu??? sehingga engkau meninggalkan kasihmu yg semula,,,dan jadi benci kepada Dia??? kalaupun engkau meninggalkan yesus,Dia Tak'kan marah kepadamu atwpun membencimu...justru IA bersedih. ingat!!! masa sekarang ini,adalah masa penyaringan untuk orang2 kudusNYA,JANGAN BIARKAN DIRIMU SEPERTI YUDAS ISKARIOT YG MENJUAL KESELAMATAN HANYA KARENA SEGENGGAM UANG PERAK( MATERI ) ATW SEPERTI ESAU YG MENJUAL HAK KESULUNGANYA HANYA KARENA SEMANGKOK KACANG MERAH ( MAKANAN ) INGAT!!!... KESELAMATAN ADALAH ANUGERAH, BUKAN HASIL USAHA KITA, PERCUMA PERBUATAN BAIK TANPA IMAN KEPADA YESUS,KLO ANUGERAH KESELAMATAN ITU HILANG DARI HIDUP KITA OLEH KARENA KEKERASAN HATI KITA,COBA KITA RENUNGKAN SEJENAK SAUDARI & SAUDARA KU ( keturunan ishak & ismail ) I CARE U,, AND JESUS LOVE U FOREVER AND EVER..... JGN HILANGKAN KESEMPATAN DARI WAKTU SEKARANG YANG MASIH ADA,SEBELUM SEMUANYA AKAN BERAKHIR..................................

amel said...

waktu membaca comment WEEK saya teringat akan YUDAS ISCARIOT yang menjual Kristus...wahai domba2 kristus,,,orang kayak WeeK itu tdk baik untuk d ajak berdebat,,akan tetapi marilah kita sama2 berdoa agar supaya TUHAN tidak menjual nyawa WEEK kepada Iblis seharga 10.000.000,- sehingga ia binasa....

Anonymous said...

Jawaban untuk Sdr Weks hal 1 :

Salam kasih dan salam kenal sdr Weks….

Saya tidak tahu apakah sdr Weks itu pria atau wanita… boleh saya memanggil anda mas/mbak…. karna menurut saya itu lebih enak daripada saya memanggil anda atau saudara……

Saya sangat kagum dengan pengetahuan mas/mbak tentang Alkitab saya…meskipun pemahaman mas/mbak tidak sesuai dengan pemahaman saya…… saya juga senang karna mas/mbak ada ketertarikan pada Alkitab kami…..

Saya ini bukan Kristen yg baik dan taat ….. karna itu saya sadar….. saya harus lebih belajar untuk menjadi anakNya yg baik dan seturut kehendakNya……….
Saya bersyukur Tuhan memilih dan memanggil saya untuk menjadi anakNya bukan karna siapa saya dan bagaimana saya…. Tapi karena Kasih KaruniaNya.

Dengan segala keterbatasan saya….saya mencoba untuk menjawab pertanyaan dari mas/mbak….

Pertanyaan Pertama :
Mana pengakuan Yesus di dalam Alkitab bahwa Dia beragama kristen?

Jawaban:
Boleh saya bertanya pada mas/mbak?....... Siapa yg memberikan nama kepada mas/mbak atau setiap bayi yg lahir ke dunia?........ Dirinya sendiri atau orang lain yaitu orang tua atau orang yg dituakan………… Pasti jawabannya orang lain karna pasti bayi yg baru lahir tidak bisa memberi namanya sendiri..…… demikian pula suatu kelompok biasanya diberi nama oleh orang lain….. bahkan bangsa sekalipun………

Yesus memang tidak pernah memberikan sebutan pengikutNya sebagai Kristen….. karna Dia tidak mau membedakan semua orang……… Dia datang untuk semua orang yg mencari keselamatan………

Kristen = pengikut Kristus……. Kristus ( bahasa Yunani ) = Mesias
Sebutan Kristen diberikan oleh orang-orang sekitarnya karna melihat para pengikut Yesus memiliki hidup yg berbeda dari mereka yaitu hidup yg penuh cinta kasih seorang terhadap yg lain……..


Pertanyaan Kedua :
Mana ajaran Yesus ketika berumur 13 sampai 29 tahun?

Jawaban :
Memang di Injil tidak ada…….karna Injil bukanlah buku dongeng Pinokio…..dimana dikisahkan sampai mendetail….dari Bpk. Gepeto membuat Pinokio sampai kenakalan2nya dan kehidupannya sehari-hari……
Betapa tidak menariknya dan membosankan yach kalau isi Injil hanya berisi kegiatan sehari-hari Yesus…… dari mandi, makan, belajar, tidur…ect.

Saya heran kenapa hanya kehidupan Yesus yg 17 tahun yg tidak dikisah yg mas/mbak pertanyakan bagaimana kisah kehidupan Nabi- Nabi yg lain seperti Nabi Nuh yg tiba-tiba dimandatkan Tuhan untuk membuat bahtera atau Nabi Abraham/Ibrahim yg tiba-tiba diperintahkan Tuhan untuk keluar dari sanak keluarganya……. Apakah ada yg hilang?.... Kenapa mas/mbak masih bisa mempercayai kisah tersebut?

Menurut pemahaman saya yg terbatas ini selama 17 tahun kehidupan Yesus seperti manusia biasa pada umumnya karna Yesus 100 % manusia……..sampai usia 30 tahun baru Dia mulai misi KeIlahihanNya sebagai 100 % Tuhan……..

Kalau saya lebih tertarik dengan misi KeIlahihan Yesus ……..bagaimana dengan mas/mbak?

Anonymous said...

Jawaban untuk Sdr Weks hal 2 :

Pertanyaan Ketiga :
Pernahkah Yesus mengatakan “Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja.”

Jawaban :
Di sini Yesus tidak pernah mengatakan demikian karna Dia tidak mau menjadi Tuhan yg otoriter/ diktator seperti penguasa-penguasa dunia yang kejam…….Yesus hanya mengatakan “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yg datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” ( Yohanes 14:6 ) (Yg bisa memberikan kebenaran dan hidup hanya Tuhan…..karna Yesus adalah Tuhan sehingga Dia bisa memberi jaminan bahwa melalui Dia manusia akan selamat) ………Dia juga ingin mendidik manusia agar bisa memilih jalan kebenarannya sendiri…… karna manusia adalah mahluk Tuhan yg paling tinggi yg diberikan akal budi sehingga bisa membedakan yg benar dan jahat…….. untuk apa Tuhan memberikan manusia akal budi kalau sifat Tuhan otoriter/ diktator…….. Apakah mas/mbak mau memiliki Tuhan yg seperti itu?

Seandainya Yesus mengatakan sembahlah Aku apakah mas/mbak akan menyembah Dia?.....Atau kalau Nabi-Nabi yg lain mengatakan demikian apakah mas/mbak akan menyembah mereka?

Untuk dapat mengenal, menerima dan mempercayai Yesus tidak diperlukan sebuah pernyataan…..tapi yg diperlukan hati yg terbuka sehingga bisa melihat siapa Yesus sebenarnya melalui perbuatan dan pengajaranNya……… Adakah perbuatan dan pengajaran Yesus yg bertentangan dengan hukum Tuhan atau salah? …… Pasti jawabannya tidak ada satupun …... adakah Nabi yg tidak berbuat salah?...... Nabi sebesar Nabi Abraham saja bisa berbuat salah yaitu kurang mempercayai janji Tuhan dan berpoligami sehingga menyebabkan bangsa Israel & Arab berperang hingga sekarang.



Pertanyaan Keempat :
Pernahkah Yesus mengatakan “ Akulah yg mewahyukan Alkitab dan Aku pula yg menjaganya?”

Jawaban :
Alkitab yang di dalamnya terdapat kitab Injil yang memberitakan Firman yang menjadi manusia di dalam diri Yesus….. untuk memberikan jalan keselamatan bagi seluruh manusia…….. Jadi Wahyu pada Alkitab terutama kitab Injil adalah Yesus sendiri…….yang harus menjaganya kami orang yang mengaku dan percaya Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat kami…….dengan bertingkahlaku yang sesuai dengan ajaran dan kehendakNya.


Pertanyaan Kelima:
Mana perintah Yesus & Tuhan untuk beribadah pada hari Minggu?

Jawaban :
Saya ingin bertanya kepada mas/mbak…….Adakah hari yang baik atau hari yang tidak baik?............ Jawabannya pasti tidak ada……karna setiap hari ada kegembiraan dan kesedihan….. ada yang lahir dan ada yang meninggal…….. Mengapa mas/mbak orang Kristen tidak boleh memilih hari Minggu untuk beribadah kepada Tuhan? ……..
Buat kami,orang Kristen setiap hari adalah untuk beribadah dan memuliakan Tuhan…..…hanya kebetulan saja kami memilih hari Minggu untuk bersama-sama lebih focus beribadah karna bertepatan hari libur.

Anonymous said...

Jawaban untuk Sdr Weks hal 3 :

Pertanyaan Keenam :
Mana dalilnya dalam Alkitab Yesus 100 % Tuhan dan 100 % manusia?

Jawaban :
Yesus adalah 100 % adalah manusia karna Dia dikandung dan dilahirkan oleh seorang wanita yaitu perawan Maria……(seperti yg diberitakan Injil)…………
Maaf …. mas/mbak pun tahu kalau dilahirkan oleh seekor binatang maka 100 % binatang. 

Yesus adalah 100 % Tuhan :
==== Yesus adalah Tuhan……
Kelahiran atau kedatangan Yesus sudah diberitakan dari kitab pertama yaitu kitab kejadian sampai kitab nabi2x.
Tuhan tidak ingin kita tersesat karna Tuhan Maha kasih, penyayang, pengampunan etc2x……. sehingga menurunkan FirmanNya melalui nabi2x yg diutusNya……. yg menurut saya … itu sebelum kedatangan Tuhan……… setelah Tuhan datang Tuhan memanggil beberapa orang untuk dijadikan murid2xNya…….. dan setelah Tuhan naik ke surga….murid2xNya akan menjadi rasul2xNya yg diutus Dia utk memberitakan kabar gembira dan keselamatan yg daripadaNya sampai kedatangan Tuhan kedua yaitu sebagai Hakim Agung…………Mas/Mbak mungkin menentang pendapat saya ini……………………………
Siapakah Nabi? …… Nabi adalah hamba Allah yg diturunkan Wahyu dan diutus utk menyampaikan Firman- Nya …………Kalau ada hamba yg diutus berarti ada yg mengutusnya….……biasanya seorang utusan datang lebih dulu utk menyampaikan maksud atau tujuan dari yg mengutusnya………….baru setelah itu datang pengutusnya.
Contohnya : Presiden SBY kalau mau pergi dari Cikeas ke Jakarta aja pasti ada polisi patroli yg membuka jalan terlebih dahulu spy jalannya lancar……… atau kalau beliau ingin mengunjungi suatu negara mengirim delegasi kenegaraan terlebih dahulu utk menyampaikan maksud dan tujuannya berkunjung………….. Mungkin mas/mbak berpikir mau enaknya aja……. Apa maksud beliau terlebih dahulu mengirim utusannya ….. supaya waktu beliau tdk terbuang percuma sehingga beliau masih mempunyai banyak waktu utk mengerjakan hal-hal yg lebih urgent/penting .…….daripada beliau bermacet2x di jalan atau berlama2x membacakan kata2x pengantar … lebih baik khan langsung ke intinya………apalagi Tuhan …… tujuan Tuhan datang ke dunia ini lbh penting dari urusan presiden ….. yaitu menyelamatkan umatNya……….……….
Nabi adalah hamba Tuhan yg diutus….. berarti mas/mbak ada Tuhan yg akan datang ke dunia ini……
Murid adalah seorang yg menuntut ilmu langsung kepada seorang yg lebih ahli/ yg lebih mengetahui / pakar…… Nah mas/mbak siapakah yg lebih ahli/lebih mengetahui/pakar tentang surga atau tentang kehidupan sesudah kematian….. jawaban kita pasti yach Tuhan sendiri………setelah Tuhan naik ke surga baru murid menjadi rasul yaitu utusan Tuhan untuk memberitakan kabar keselamatan yg Tuhan telah anugrahkan sampai kedatangan Tuhan kedua kali pada hari kiamat sebagai Hakim Agung ……
Saya heran dan bingung bahkan sedih mas/mbak…… kenapa kita lebih gembira menyambut kedatangan orang yg kita anggap penting daripada menyambut Tuhan………. Kalau ada orang yg penting misalnya : pacar atau calon mertua datang ke rumah kita … kita akan membenahi rumah … mempercantik diri …….. bahkan mempersiapkan perjamuan utk menyambut kedatangannya……. Padahal mereka tidak memiliki kuasa atas hidup kita…… mengapa mas/mbak …. kita tidak senang waktu kita tahu Tuhan datang ……… bahkan kita menolak …. menyangkal…. menghujat…. dan mengusirNya ….. padahal Dia yg memiliki kuasa atas alam semesta dan hidup kita……

Anonymous said...

Jawaban untuk Sdr Weks hal 4 :

===== Yesus adalah Tuhan……
Kelahiran Yesus ditandai oleh pujian para malaikat dan alam semesta yaitu berupa bintang timur…… sepengetahuan saya tidak ada nabi atau raja yg kelahirannya ditandai seperti itu.
3 raja mencari bayi Yesus untuk menyembahNya…… Mas/mbak…Di dunia kedudukan/ jabatan tertinggi adalah seorang raja….. bagaimana seorang raja bisa menyembah orang yg memiliki kedudukan yg lebih rendah darinya……pasti yg akan disembah adalah yg lebih tinggi kedudukannya dari seorang raja….. Siapa yg lebih tinggi dari raja? Jawabannya Tuhan.

====== Yesus adalah Tuhan…..
Ketika manusia pertama yaitu Adam dan Hawa jatuh ke dalam dosa karna melanggar perintah dan kepercayaan Tuhan …. Itu sangat amat begitu mendukakan bahkan menyakiti hati Tuhan sehingga Tuhan mengusir manusia dari firdaus……. Bisakah manusia menyembuhkan hati Tuhan yg terluka kalau tidak Tuhan sendiri yg mengadakan perdamaian dgn manusia.
Seperti kalau saya berbuat salah dan melukai hati seorang teman ….. dapatkah saya berdamai atau saya memiliki perasaan damai kalau dia tidak mau memaafkan?........... Biarpun saya meminta bantuan teman lain utk mendamaikan …. Dan teman itu memberitahu saya bahwa dia sudah memaafkan tanpa dia pernah menyatakan sendiri……. Mungkin saya masih berpikiran apakah dia benar2x memaafkan saya?.....
Akan sangat berarti dan bahagia kalau dia sendiri yg datang menghampiri, membuka tangannya utk memeluk saya, menangis bersama dan menyatakan bahwa dia memaafkan saya…….. Demikian juga Tuhan Yesus karna kasihnya yg begitu besar Dia rela merendahkan diriNya turun ke dunia utk memberikan pengampunan dan kasih karuniaNya bagi keselamatan semua orang ……. Bagaimana saya bisa mengabaikan panggilanNya?


====== Yesus adalah Tuhan……..
Karna Dia adalah jalan dan kebenaran dan hidup…..
Jika kita ingin pergi mengunjungi suatu Negara yg tdk pernah kita kunjungi ….. kita pasti memerlukan seorang guide utk menuntun kita…… Ada 2 guide …… Guide pertama …. dia mengenal negara tsb karna banyak membaca ttg negara tsb dan tdk pernah ke sana…….. Guide kedua …. dia mengenal negara tsb karna dia berasal dan besar di negara tsb…… Nah guide yg mana yg akan kita pilih? …. Pasti guide kedua khan mas/mbak?..... sebab kalau kita memilih guide pertama … seperti orang buta menuntun orang buta…… kita berdua akan tersesat….. Apalagi tentang surga…… bagaimana manusia bisa membawa kita ke sana? … kalau tidak Tuhan sendiri yg datang kepada kita dan menunjukkan jalanNya……karna surga adalah tempat kediaman Tuhan….. Yesus berfirman “ Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yg datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

Anonymous said...

Jawaban untuk Sdr Weks hal 5 :

===== Yesus adalah Tuhan…….
Karna Yesus bangkit dari kematian…
Mas/Mbak….tidak ada manusia yg bisa menanggung siksa seperti Yesus sebelum maut menjemput……… sesudah Yesus ditangkap pada dini hari di hari Jumat Dia menjalani siksaan2x yg begitu amat berat……….tahu tidak mas/mbak Dia dicambuk sebanyak 40 kali dengan cambuk yg ujungnya berpaku dan yg mencambukNya bukan orang sembarangan tetapi para algojo Romawi …… Orang Romawi adalah bangsa penjajah di Israel….. dan mereka tidak menyukai orang Yahudi………bisakah mas/mbak bayangkan setiap cambukan yg Yesus terima seperti apa?…..ketika membayangkan Yesus menerima cambukan hati saya teriris … saya menangis….saya tersadar betapa besar kasih Yesus kpd saya……. Maaf mas/mbak…..pasti setiap cambukkan akan menimbulkan luka yg teramat parah….ketika cambuk itu ditarik dari tubuh Yesus pasti akan mengeluarkan darah yg begitu banyak……setelah itu Dia dimahkotai duri……. gambaran ttg keadaan Yesus pada film The passion of Christ tidak ada apa2xnya……. dengan luka2x spt itu Yesus masih bisa memanggul kayu salib yg berat naik ke gunung Golgota…… apakah manusia biasa bisa?........ disalibkan dan baru Jumat pukul 3 sore Dia wafat di kayu salib yg ditandai dgn tusukkan tombak ke lambungNya…….dikuburkan…… bangkit pada hari ketiga ……..dan naik ke surga….. mungkin mbak berpikir ah itu mah tdk heran kalau bangkit dari kematian ….orang sekarang aja ada yg hidup kembali……tapi bisakah orang bangkit sesudah mati 3 hari dan dgn tubuh yg penuh luka seperti itu?……orang sekarang yg hidup kembali biasanya kematiannya tdk lebih dari 24 jam dan tubuhnya tidak penuh luka…...karna lebih dari itu tubuh mulai membusuk……….
Mas/mbak mungkin masih bilang ah yg mati di kayu salib itu bukan Yesus tapi muridNya yg serupa dgn Dia……. Pada jaman kekaisaran Alexander ….bangsa Romawi mengakui bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat…..dan menjadikan agama Kristen sebagai agama negara…….. Bisakah mbak … bangsa Romawi mengangkat orang jajahannya sebagai Tuhan…….kalau Dia tidak benar2x Tuhan……. Bangsa Romawi adalah bangsa besar dan hebat pada jaman itu……… Mas/mbak bisa bayangan bagaiman sikap orang Romawi menjadi bangsa yg besar dan hebat…..pasti sombong, angkuh dan tidak mudah mengakui kehebatan orang lain bahkan mengangkat Dia sebagai Tuhannya….kalau tidak melihat sendiri kuasa Yesus sebagai Tuhan yg begitu Maha Besar dengan matanya sendiri………………

====== Yesus adalah Tuhan……
Karna Dia sebagai Hakim Agung pada pengadilan Tuhan……
Pada akhir jaman nanti semua manusia yg hidup maupun yg mati akan menghadap pengadilan Tuhan….. dan di Alkitab saya dikatakan Yesus atau yg mas/mbak kenal sebagai Isa Almasih yg akan datang sebagai Hakim Agung utk mengadili semua manusia…( kalau saya tdk salah ini juga ada dlm kitab mas/mbak khan? )…….. Bagaimana … manusia bisa mengadili manusia….. mungkin di dunia bisa tapi ini pengadilan Tuhan…. yg tidak boleh terjadi ketidakadilan……. karna hakim di dunia yg bisa membaca, mendengarkan, melihat kesaksian dan mengenal tertuduh saja bisa salah memutuskan apalagi kita hidup beribu2x tahun sesudah Yesus ….. kalau Dia tidak sebagai Tuhan bagaimana dia bisa mengetahui semua kebaikan dan kesalahan kita…….. Kita sendiri saja tidak ingat semua yg telah kita perbuat dalam hidup ini….. Akankah kita berani menggantungkan keselamatan kita kepadaNya kalau Yesus adalah manusia? ….. ini bukan main2x karna ini pengadilan akhir…... apakah kita layak mendapat kehidupan atau penghukuman kekal atas perbuatan kita…… Berani mas/mbak?..... kalau saya tidak …...

Sebetulnya masih banyak tanda-tanda bahwa Yesus adalah Tuhan….

Saya heran mas/mbak….. Tuhan memiliki 3 rupa saja mas/mbak bingung dan tidak percaya…..Kenapa mas/mbak percaya dan tidak heran kalau Noordin N Top memiliki lebih banyak rupa dari Tuhan?....... Lebih berkuasa mana Tuhan atau Noordin M Top?

Anonymous said...

Jawaban untuk Sdr Weks hal 6 :

Pertanyaan Ketujuh :
Mana dalilnya asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dijamin “pasti masuk surga”.



Jawaban :
“Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yg datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” ( Yohanes 14:6 )
Dalil tersebut adalah jaminan setiap yang mengaku dan percaya Yesus adalah Tuhan dan Juruselamatnya pasti masuk surga…..karna Allah Bapa tinggal di surga. 

Adakah nabi yg bisa memberikan jaminan seperti itu kalau bukan Tuhan?


Pertanyaan Kedelapan :
Mana foto asli wajah Yesus & siapa pemotretnya?

Jawaban :
Mas/mbak juga tahu bahwa jaman Yesus belum ada foto…jadi kalau mas/mbak tanya siapa pemotretnya……apa perlu dijawab itu mas/mbak? 
Para ahli- ahli Alkitab mengetahui wajah Yesus dari kain kafan Yesus dan selendang Veronica ketika dia mengelap wajah Yesus yg penuh darah.....dan juga kesaksian dari pengikutNya…….. Juga penampakkan Yesus kepada orang2 yang diberi anugerah penglihatan…. Karna Yesus adalah Tuhan sehingga Dia berani mempertanggujngjawabkan dengan menunjukkan DiriNya sehingga jika pengikutNya tidak selamat…..maka kami bisa meminta pertanggungjawabanNya…….meskipun kami sangat yakin itu tidak mungkin terjadi…….Bagaimana dengan mas/mbak?

Meskipun saya belum pernah melihat dengan mata kepala sendiri kain kafan Yesus dan selendang Veronica bahkan penampakkan Yesus tapi saya percaya wajah Yesus seperti yang dilukiskan selama ini……..karna Yesus berfirman “ Berbahagialah orang yang tidak melihat tetapi percaya.”


Pertanyaan Kesembilan :
Mana dalilnya Yesus lahir pada tanggal 25 Desember dan perintah merayakannya!!!

Jawaban :
Tidak ada……
Ketika tua - tua Gereja memilih tanggal 25 Desember sebagai hari memperingati kelahiran Yesus….pasti karna tua - tua Gereja mau tanggal tersebut dikuduskan dari hari penyembahan berhala bukan untuk mengabadikan hari penyembahan berhala………. Karna kejahatan hanya bisa dikalahkan oleh kebaikan…….Ketidak kudusan hanya bisa dikalahkan oleh Kekudusan……… setan hanya bisa dikalahkan oleh Roh yang berasal dari Tuhan.


Pertanyaan Kesepuluh :
Buktikan siapa yang hafal Alkitab di luar kepala walau satu surat saja.

Jawaban :
Alkitab bukanlah kitab mantra yang harus dihafal luar kepala.
Alkitab yang di dalamnya terdapat kitab Injil…… dimana Injil intinya berisi kabar gembira tentang Firman yang menjadi manusia pada diri Yesus…….. Jadi kalau kami mengaku, menerima dan percaya Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat kami…….. dan membiarkan Yesus yang adalah Tuhan berkuasa dan mengatur hidup kami ……tidak perlu kami menghafal isi dari Alkitab……untuk apa ingat seluruh isi Alkitab tapi tidak ada Tuhan dari diri kita…..akan sia – sia……. Karena kebenaran hanya ada pada Tuhan.

Anonymous said...

Jawaban untuk Sdr Weks hal 7 :

Pertanyaan Kesebelas :
Kuiz Injil Lukas berhadiah 1 ( satu ) mobil sedan BMW

Jawaban :
Mas/mbak sebaiknya semua uang dan mobil tersebut disumbangkan kekorban bencana gempa di Jawa Barat dan Sumatra Barat akan lebih mulia loh. 


Semoga dgn penjelasan2x saya yg sangat tdk sempurna ini….…mas/mbak mau membuka hati untuk mengundang Tuhan Yesus masuk …..dan menjadi Dia sebagai Tuhan dan Juruselamat mas/mbak ……. Tuhan Yesus tidak memaksa …… adalah hak dari mas/mbak utk memilih dan memutuskan………

Mengapa kita tidak senang dan bahagia ketika Tuhan memberi kasih karuniaNya menjadikan kita anak-anakNya yg memiliki hak atas kerajaanNya?......

Jangan sampai mas/mbak …. kehilangan penglihatan…pendengaran…pikiran karna waktu yg diberikanNya sudah habis…….baru mengenal siapa Tuhan dan kebenaranNya…………karna itu sudah terlambat.

Maaf yach mas/mbak kalau ada kata – kata saya yang salah.

GBU

Anonymous said...

mas/mbak@Weks@11Q: soalan2 yg kamu tanyakan itu yg membuatkan kamu sendiri kebingungan...no matter how many questions u ask tp kalau semuanya hanya mahu menjatuhkan IMAN KRISTIAN lupakan saja niat itu coz our(CHRISTIAN)faith is in HIM(JESUS CHRIST)!!!jangan asyik mencari soalan2 yg kamu tidak pasti sehingga kamu sendiri lupa bertanya WHO ARE U EXACTLY!!!jangan sampai seumur hidup kamu asyik mencari soalan2 dan akhirnya menjerat dirimu sendiri dan akhirnya semuanya terlambat, selagi punya kesempatan hari ini, saat ini, ketika ini..why not berdoa dengan cara kamu sendiri dan ask HIM(JESUS CHRIST) TO ANSWER ALL UR QUESTIONS. I tell u JESUS LOVES u very much!!

Anonymous said...

Menurut Qur'an, Yesus adalah Tuhan. gak percaya? Mari kita Buka Surah 67 Al-Mulk 26: Katakanlah,"Sesungguhnya ilmu(tentang hari kiamat itu) hanya pada Sisi Allah. Dan sesungguhnya aku (Muhamad) hanyalah seorang pemberi peringatan yang menjelaskan.

Dan buka surah 43 Az-Zukhruf 61: Dan sesungguhnya' Isa itu benar-benar memberi pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutlah Aku(Isa). Inilah jalan yang Lurus.

Penjelasan:
Karena Yang punya pengetahuan tentang hari kiamat itu hanya Allah, dan... Isa Almasih akan memberitahukan tentang hari kiamat( artinya Isa almasih (Yesus)Tahu tentang hari kiamat.

Kesismpulannya: "Yesus Kristus" (Isa Almasih) adalah Allah. "Yesus adalah Jalan Yang lurus"

Anonymous said...

Kami sangat mengasihi kepada agama saudara kami muslim,Biar kalian menteror kami, membunuh kami , bahkan Menghujat Isa Almasih Atau Yesus. Tetapi Orang Kristiani sama sekali tidak membalasnya. Karena Pengajaran di dalam Alkitab kami adalah KASIH. Kasih Tidak membalas , tidak memberi kondisi tetapi mutlak. Kami ingin sekali kepada semua Agama Saudara Kami muslim bisa mendapatkan kasih yang sesungguhnya dan kami akan terus tebarkan kasih , cinta damai, saling memberi didalam Yesus Supaya kalian yang belum mengenalNya bisa Mengenal Dia Lebih dalam. Kepada Saudara Kami yang muslim pernahkah anda dapatkan ayat di qur'an Saling Mengasihi Seperti agama lainnya ??

Maaf Kami belum pernah mendalami qur'an sebelumnya tapi saudara kami mantan Muslim (murtadin) sudah mendalaminya dan Mereka membuat blog ini bisa membuka mata kepada saudara kami yang Muslim bisa mendapatkan jawabannya.


http://trulyislam.blogspot.com/
Copy dan paste ( sebelum itu berdoa,buka mata, dan buka hati, Jawaban pasti ada di dalam hati anda)

Kami selalu mendoakan Kalian Karena kita satu Saudara, Kami yakin dengan iman kita berdoa bahwa banyak Kaum muslim akan mencari Kebenaran dan kebenaran itu selalu diatas biarpun ditutup hingga rapat. Semoga Tuhan Yesus Memberkati dan menghasihi kalian semua

R.C said...

Marilah kita sama2 berdoa:

Allah kerahiman yang besar,kebaikan yang tak terhingga.Lihatlah segenap manusia yang dari jurang kehinaannya berseru kepada kerahiman-Mu,kepada belaskasihan-Mu.Ya Allah,betapa lantang seruan kehinaannya!
Allah yang yang berbelas kasih,jangan Engkau menolak doa para penziarah yang di bumi ini!
Tuhan,kebaikan yang tak terpahami,yang mengenal sedalam-dalamnya kehinaan kami,dan mengetahui bahawa kami tak mampu mengangkat diri kami kepada-Mu,dahulukanlah kami dengan rahmat-Mu dan pergandakanlah senantiasa kerahiman-Mu dalam diri kami,supaya kami melaksanakan kehendak-Mu dengan setia,sepanjang hidup kami,juga pada saat kematian kami.
Semoga kemahakuasaan kerahiman-Mu melindungi kami dari serangan-serangan para musuh keselamatan kami,supaya dengan penuh pengharapan,seperti anak-anak,kami nantikan kedatangan-Mu yang terakhir,yang harinya hanya Engkau yang ketahui saja.
Kami berharap,akan menerima segala sesuatu yang telah dijanjikan kepada kami melalui Yesus,biarpun kami ini hina.Sebab Yesuslah andalan kami.Melalui hati-Nya yang maharahim,seperti melalui pintu gerbang yang terbuka,akan kami masuki syurga.Amin

Darah dan Air,
yang telah memancar dari hati Yesus,
sebagai kerahiman bagi kami..
Engkaulah andalan kami..

Kata Yesus kepada Suster Faustina:
Serukanlah kerahiman-Ku bagi para pendosa.Aku merindukan keselamatan mereka.Bila dengan hati yang diresapi sikap kerendahan hati dan iman,engkau ucapkan doa ini untuk seorang pendosa,akan Kuberikan kepadanya karunia pertobatan.

Doa ini adalah yang telah di ajarkan terus oleh Yesus kepada Santa Faustina Kowalska..

Kerahiman Allah tiada batas-Nya..marilah kita sama2 mempersiapkan diri akan kedatangan Tuhan kali terakhir,dan Bertobatlah jangan LEKA dengan perbicaraan yang hanya sia2..

Marilah wahai umat Kristian tidak kira dari Protestent ataupun Ortodoks, kita berdoa untuk mereka yang keras hati..Semoga Tuhan mengampuni dosa2 mereka dan seluruh dunia dapat merasakan KERAHIMAN ILAHI yang tak terselami..

Terima kasih rohkudus..amin

Yesus aku percaya kepada-Mu.

From,
R.c

Rita S said...

Gimana Mr.11? dgn sebelas pertanyaan tadi di atas anda sudah mendapat jawabannya.. kalau masih belum puas juga, saya sarankan untuk bertanya lansung pada Tuhan, karna sbgai manusia tidak akan pernah sempurna, kalau anda belum puas juga atau sodara2 yg lain yg mempunyai pertanyaan yg sama, tanyalah lansung kepada Tuhan, dgn sungguh2 dan ketulusan hati, maka Tuhan yg benar dan satu2nya itu akan menjawab anda. Dulu saya juga tidak pernah bermimpi untuk menjadi orang Kristen, karna saya berasal dari sumatera barat yg mana sangat fanatic islam.. Tapi Tuhan Yesus bgtu mengasihi saya dan juga anda, di waktu saya mencari keberadaan TUhan, membutuhkan kasih dan pertolongannya. Tuhan YESUSlah yg jawab saya. Karna memang DIAlah Tuhan, tidak ada yg lain. Dan mungkin anda akan menuduh saya juga bercerita bohong karna anda tidak terima kalau ada orang islam yg masuk kristen.. cobalah anda lihat di you tube. Baca juga Kerudung yg terkoyak. dan banyak yg lain2nya dari islam yg masuk kristen. Dan itu bukanlah karangan2orang Kristen tapi benar2 kesaksian hidup yg terjadi, bgtu yg terjadi di dlm di dalam hidup saya. Dan beribu2 terjadi dimana Tuhan YESUS menyelamatkan umatNya sebelum kedatanganNYA yg kedua di setiap negara di seluruh dunia bahkan di Arab..

Jadi kalo boleh saya sarankan, tanyalah pada Tuhan sendiri, tidak usah berdo'a bawah nama Yesus klo anda blm terbiasa. Berdo'a aja untuk Tuhan pencipta alam semesta maka dia yg akan menjawab anda, Yaitu Tuhan YESUS KRISTUS..

JESUS love you..

Anonymous said...

Kalo boleh jg kasih masukan, kiranya kaum muslim bisa membuka www.forum murtaddin, disana akan dapat dibaca sendiri bgmn mereka yg dulunya begitu loyal dan disiplin dalam menjalankan ajaran dari agama asal mereka, pada akhirnya merasa kecewa berat dan tidak mempunyai kedamaian .
Sepertinya mereka membuat forum itu juga bukan dengan niat yang jelek dan asal buat..tapi malah membuka mata hati dan pikiran...
Manusia memang selalu mencari yang terbaik dalam kehidupannya, khususnya dalam hal iman dan kepercayaan.Semuanya kembali kepada diri kita masing2 apakah kita telah merasakan kedamaian dan "terpuaskan" dengan iman/agama yang kita percaya dan anut. Dasar agama adalah cinta kasih...jadi jika ajaran dan perbuatan bertolak belakang, bgmn kita bisa mempercayainya. Dalam hati kecil kita pasti ada suara2 yg terbaik yg merupakan bisikan dari Allah itu sendiri, jadi dengarkanlah itu dengan sungguh2 dan bawa dalam doa...semoga berpindahanya seseorang dalam suatu keyakinan agama...kalau memang itu merupakan hal yang membuat dia damai dan mencerminkan cinta kasih..biarlah...jangan menghakimi orang dengan berpindahnya suatu keyakinan...toh pd akhirnya dia sendiri yg akan mempertanggungjawabkan semuanya itu pada Sang Pencipta.Jangan kita menghakimi dan memvonis seseorang dengan kata2 penghujatan bahkan ancaman pembunuhan...siapalah kita manusia ini...kita bukan yg mempunyai nyawa sesorang...ada yg lebih mulia yg menjadi pemilik kehidupan kita ini..yaitu Allan Sang Pencipta.Hidup damai sajalah...Syallom..Tuhan memberkati.

Anonymous said...

aduhh,ngebahas debat agama ga akan ada abisnya deh ya.apalagi kalo udh didasari ama rasa 'ga suka'..
saya memang bukan berlatar belakang kristen atau islam.tapi saya merasa amat lucuu waktu Mr. 10 question ituu nantangin buat yang hapal ayat alkitab. teman2 saya banyak yang islam dan kristen. (mereka juga ikut baca comment dari blog ini) mereka ketawa loh ngebacanya.hahaha..

sebenernya buat apa sih hapal ayat2 kitab kalo itu cuma ada di pikiran aja? bukannya yg penting itu apa yg ada di hati bukan cuma di pikiran? kalo sekalipun ada yg hapal ayat2 alkitab ato al-quran tapi sifatnya bejat, bukannya itu malah ngejatuhin? kalo saya pribadi, akan lebih milih orang yg mungkin bodoh dalam teori beragama tapi dia punya hati yang tulus. apa pun agama orang itu, dia akan lebih dihargai di mata org2 sekitarnya. jadi stop deh non-sense berdebat isi kitab ato mslh kepercayaan. kita kan ga bisa maksain kehendak orang buat punya kepercayaan pada salah 1 agama..

jadi, daripada pusingin masalah agama lain, bukannya lebih bagus kalo kita mikir ke hati kita masing2, seberapa besar iman kita ama yg kita percaya? entah itu Yesus ato Muhammad ato Buddha ato sapa pun itu..

buat apa pusing masalah agama orang lain kalo diri kita sendiri belum benar? emg mas/mbak 10 question yakin udah ga berbuat dosa lagi? semua manusa pasti buat dosa. jadi saya harapin (ga cuma buat mas/mbak 10 question, tp buat semua) ga usahlah ributin agama org kalo diri sendiri aja belum bener. kalo ada kata2 saya yang salah, silahkan di kritik. saya ga keberatan. tapi coba tolong dipikirin. saya emg masih 18 taun, masih dibilang naif lah, ato apa lah, tapi silahkan dipikirin kata2 saya.

thanks.. :)

Mr. Young T

peter lau said...

ya, semoga hidup terus dalam iman pada Kristus, syalom, salam kenal juga

alvaira said...

Menurut saya, Yesus datang kedunia bukan membawa agama yang penuh dengan aturan-aturan, tetapi Dia datang membawa damai, kasih dan keadilan. Dia merendahkan DiriNya dengan lahir di kandang domba agar orang-orang yang dianggap rendah oleh dunia ini dapat datang kepadanya dengan cuma-cuma. Teladanilah kehidupanNya yang tidak bercacat cela di dunia ini, pasti dunia akan damai tenteram, sejahtera, sentosa seperti kehidupan sorga. Kita tidak perlu banyak berbantah-bantah dan menjadi ahli kitab tetapi dalam kehidupan yang akan datang Hakim Agung (Yeus sendiri) mengatakan : "Aku tidak mengenal engkau! Enyahlah dari hadapanKu!

Anonymous said...

hahaha... keliatan banget kalo si WEKS itu pengetahuannya dangkal... 11 pertanyaan itu semuanya ga ada yg ga bisa dijawab... Makanya, jangan nge-judge orang lain kalo emang ga tau apa2... emangnya anda udah mengerti betul tentang agama sendiri? kok ngurusi agama orang lain... Harusnya kita hidup benar sesuai agama masing2, jangan malah mempermasalahkan satu sama lain... Katanya mau hidup damai... kalo masih ada orang2 seperti anda, mana bisa terwujud???

Anonymous said...

@Weks : haha, kamu kira pertanyaan itu bisa mematahkan iman Kristen sejati..???

SEMUA PERTANYAAN ITU BISA SAYA JAWAB DAN SAYA MAU AMBIL 10.000.000
itu terus saya bakar di depan pembuangan sampah.
BMWnya akan saya rusak!

Anonymous said...

"Tak terbatas kuasamu TUHAN semua dapat KAU lakukan, apa yang kelihatan mustahil bagiku, itu sangat mungkin bagi-MU"

apa yang ada dalam Alkitab sangat sulit untuk dipahami dengan logika, sehingga tidak sedikit saudara2 kt yang muslim berusaha memahaminya lewat logika....tetapi saya yakin ketika sdr.Weks semakin giat memahami Alkitab maka ROH KUDUS akan menuntun saudara..

Kami org.Kristen tidak perlu membela YESUS karena DIA adalah TUHAN yg tanpa dibela pun DIA sanggup mengungkapkan kebenaran-NYA..

YESUS MEMBERKATI KITA SEMUA..AMIN

Anonymous said...

Thanks buat mr 11 question menantang saya untuk lebih banyak telaah Alkitab tetapi ingat pertanyaannya tidak menyurutkan iman saya kepada Yesus. Tau kenapa? Roh Kudus. tambah bingung ya..? jangankan 11 pertanyaan puluhan bahkan tak terhitung pertanyaan, persoalan hidup dapat terselesaikan karena membaca Alkitab bukan dengan logika seperti anda tetapi dengan tuntunan Roh Kudus. Cara anda membaca masih kurang, cari tahu apa Roh Kudus dan minta Roh Kudus menuntun anda mencari jawaban pertanyaan anda. dijamin anda akan dapat jawabannya. Tuhan Yesus memberkati.

Anonymous said...

wadoh...masih rame aja debat kusir kek gini ya, baca kitab masing2 napa ya...GITU AJA KOK REPOT,...manusia...manusia

Anonymous said...

cape deh..kenapa sih semua org mau kristen mau islam pada bisanya caci dan memaki agamanya..intropeksi diri dulu deh apa kalian udh bener2 jadi ANAK TUHAN,yg saya tau tuhan tuh baek hati dan penuh dgn kasih..tidak ada namanya BENCI.

arius said...

Coba dech...kita berfikir dg hati yg jernih dan buang rasa fanatisne buta.
Dari sejak penciptaan alam semesta sampe kiamat tiba Tuhan itu tetap satu dan selamanya tetap satu.Tidak mungkinlah Tuhan itu tiga atau lebih.Manusialah yg membuat aturan sendiri shingga lahirlah kepercayaan berhalaisme,dewa - dewa .
Tuhan telah menciptakan semuanya termasuk manusia,dan sungguh tidak mungkin manusia bisa jadi Tuhan.Ibaratnya seorang tukang kayu yg membuat kursi,tidak mungkin kursi bisa jadi tukang kayu.Sungguh pembangkang jika seorang manusia menyatakan dirinya Tuhan
Kepada umat kristiani mgkin ini bisa jadi bahan instropeksi thd dogma2 yg diyakini :
Yesus(dlm Islam:Isa as)sesungguhnya tidak pernah menyatakan dirinya Tuhan.Ini dapat dibuktikan yaitu :
1.Dengan Al Kitab sendiri,coba bukalah semua isi Al Kitab kalian baik perjanjian lama maupun baru.Tidak ada satu ayat pun dari perkataan Yesus sendiri yg menyatakan dirinya Tuhan.Kalo Yesus itu Tuhan seharusnya ia berkata "akulah Tuhan" atau "sembahlah Aku".
2.Dengan bukti sejarah,coba kalian buka insoklopedia,artikel,dokumen sejarah agama kalian.Sayangnya sejarah ini sering ditutup2i oleh gereja.Yesus mulai diangkat jadi "Tuhan" dan mulai tahun 325 Masehi oleh sebuah Konsilli.Hanya sekte Arius lah yang tidak setuju,sekte ini tetap pada keyakinan semula bahwa Yesus hanyalah seorang Rasul utusan Allah,bukan Tuhan.Ini dpt membuktikan sebelum th 325M:
- Bahwa selama hidup Yesus tidak pernah ia menyatakan dirinya Tuhan
- Bahwa pengikutnya juga tidak pernah menyebutnya dirinya Tuhan

Lalu sekarang kok ada trinitas ( 3 dalam 1 )jauh berbeda dg sewaktu Yesus masih hidup.Itulah sudah di ubah tangan2 jahil manusia.Kenapa kalian dilarang keras membaca Injil versi Barnabas??bukankah Barnabas adalah murid Yesus,dan hidupnya selalu bersama Yesus???Tapi kenapa kalian diwajibkan membaca Injil versi Matius,Markus,Lukas,Yohanes?bukankah mereka hidup bukan di jamannya yesus?itu tak lain karena Injil Matius,markus,dll adlah pendukung Trinitas.Sedangkan Injil Barnabas hanya menyakini Yesus adlah utusan Allah,bukan Tuhan

Dari bukti2 valid ini belum cukupkah kalian untuk memikirkan ulang dogma yg diyakini selama ini???Semoga hidayah Allah menyertai kalian

icad said...

bro/sis arius
1.Yesus tidak pernah menyatakan kalau Dia adalah Tuhan kenapa..??? ( bro/sis arius berdoa dengan sungguh2X pada Tuhan Allah dan tanya kenapa..!!!)kalo pengikut Yesus tau jawabannya karna kita punya iman dan Roh kudus yang memimpin kita... Yesus hanya mengatakan kalau Dia adalah satu2Xnya jalan menuju ke sorga. Kalau pembuktian bahwa Yesus adalah Tuhan, baca di atas jawaban dari 11 pertanyaan.
Pertanyaan: Apakah dalam Al-Quran ada tertulis/pembuktian bahwa pada saat ini muhhamad berada di dalam sorga..???

2. Dengan bukti sejarah manusia tuh terbuat dari Monyet. ( klo iman kristen manusia diciptakan oleh Allah ).Di dunia ini tak ada satu orang pun yang dapat mempelajari bagaimana cara kerja Allah karna logika bro/sis arius dan saya sangat2X terbatas.
Gereja saya tidak pernah melarang saya untuk membaca semua versi injil termasuk membaca kitab anda.
Di Alkitab saya semuanya sudah tertulis jelas akan hal2X yang akan terjadi termasuk dengan injil2X / pengajaran2X yang anti akan Yesus.

Trinitas..ga perlu di bahas udah ada jawabannya di atas ( jawaban 11 pertanyaan ).

Saya tidak perlu bukti2X valid mengenai dogma yang saya yakini kaarna saya punya Yesus yang sangat mengasihi saya dan mengasihi anda.

Yesus mencintai saudara arius...

Anonymous said...

Dilihat dari spiritnya (banyak cerita islam masuk kristen dengan alasan tidak menemukan jawaban hidup adalah cerita rekaan saja, & yang nulisnya orang non islam). Kebanyakan trik & gaya bahasanya dari semua cerita banyak yang sama. Lalu yang katanya tidak menemukan jawaban dalam quran itu apa? Penciptaan manusia & alam semesta, gunung, besi,urusan dagang, pemerintahan,kesehatan. Semua itu memancarkan pancaran keindahan , kasih sayang. Tapi ingat bukan kasih sayang palsu. dengan iming2 materi!!!

Anonymous said...

HATI2 !!! AJARAN GEREJA ADALAH DOGMA. INGAT ADA ILMUWAN YANG DIPENGGAL KEPALA GARA-GARA MENYATAKAN BAHWA PUSAT TATASURYA ADALAH MATAHARI. BUKANNYA BUMI YANG TELAH DIDOGMAKAN OLEH GEREJA. LALU KENYATAAN NYA EH DOGMA GEREJA MEMANG SALAH. TAPI NYAWA SUDAH MELAYANG. TAPI TAK ADA PAKSAAN UNTUK SESUATU. KITA DIHIDUPKAN, DIBERI AKAL, DIBERI NAFSU, DIBERI KEBEBASAN UNTUK MEMILIH

Anonymous said...

& TIDAK PERLU SALING MENJELEKAN. BAGI YG MUSLIM LEBIH BAIK DALAMI KEAGUNGAN YG ADA PADA AL QURAN. LALU AMALKAN. SEWAKTU DI MADINAH NABI MUHAMMAD PUN MELINDUNGI ORANG2 DILUAR MUSLIM. SAMA SEKALI TIDAK MENGUSIR DAN MEMERANGI. KECUALI MEMBELA DIRI, JIKA DISERANG MUSUH. JANGAN MEMPELAJARI AL QURAN CUMA UNTUK BERDEBAT ORANG DILUAR MUSLIM. MEREKA PASTI TAK AKAN TERIMA KARENA AGAMA MEREKA SUDAH DARI LELUHURNYA.

Anonymous said...

Dari lahir aku Kristen tapi dulu aku tidak percaya bahwa Yesus itu Tuhan. Aku punya kebiasaan buruk dan ikatan dosa yang begitu kuat yaitu membayangkan hal2 yang kurang baik dan dosa. Aku ingin lepas tapi tidak bisa, aku selalu gagal. Aku selalu memohon kepada Tuhan untuk melepaskan aku. Aku merasa sebagai seorang wanita yang hina karena terikat pikiran2 kotor itu. Aku gak tau dari mana awalnya tapi itu dari kecil sebelum aku sekolah. Pada saat ibadah di Gereja (Gereja satu teman satu kostku)aku merasakan Tuhan menjamah hidupku, sentuhan kasih yang luar biasa aku rasakan. Aku merasa dia menerima aku, mengampuni aku, dan tangannya terbuka padaku. Semenjak itu aku rajin kesaksian pengalamanku pada teman2 (walaupun agak malu). Aku sampaikan bagaimana Roh Kudus yang dalam aku telah melepaskan ikatan dosa yang telah bertahun2 itu. Benar!! Hanya Kuasa Yesus yang dapat mengalahkan belenggu dosa. Aku rajin belajar Alkitab dan menemukan betapa Allah mengasihi aku. DAN HANYA OLEH IMAN aku diselamatkan bukan karena usahaku. Kuasa dosa sudah dipatahkan!! Tapi bukan berarti aku jadi suci dan gak pernah berbuat dosa lagi. Aku tidak diperhamba dosa lagi, sekarang dosa adalah sebuah pilihan bukan ikatan yang sangat membelenggu. Ak telah menerima keselamatan yang dari Tuhan. Tetapi ketika aku manusia biasa ini jatuh ke dalam dosa, aku cepat2 minta ampun pada Tuhan dan bangkit lagi dengan kuasa Roh Kudus. Oleh karena kelemahan manusia lah Yesus mengatakan harus bergantung sepenuhnya pada Tuhan, artinya senantiasa berdoa dan meminta kekuatan Tuhan. Peran Tuhan memberi kekuatan dan peran saya taat kepada FirmanNya. Jangan saya malah nonton film yang vulgar dsbnya. Jadi, jangan mas/mba katakan Firman itu gak berguna kan udah diselamatkan. Justru Firman berguna untuk menuntun tetap dalam keselamatan dan kenenaran mas/mba. Tapi keselamatan itu sudah saya peroleh mas/mba (betapa bahagianya saya klo mengingat ini). Nah, saya kan sudah ditebus dosanya sama Tuhan, so saya jangan mengecewakan Tuhan donk mas/mb. Yah, sebagai rasa terima kasih saya, yah saya hidup sesuai dengan FirmanNya. Nah, Tuhan pun pasti senang klo saya beriibadah, berdoa bukan untuk kepentingan saya (supaya masuk surga) tapi saya beribadah karena saya cinta DIa. Saya pun menjalankan ibadah bukan karena kewajiban atau supaya dapat pahala tetapi karen acinta yang dalam kepadaNya. Nah,klo kita di posisinya Tuhan (aduh maaf nh) kita lebih senang mana orang datang apda kita karena ada maunya atau karena cinta mati sama kita??!!

Oia, mas/mb. Orang Kristen juga sama kyk muslim ada yang sekadarnya tapi ada yang benar2 cinta, biasanya yang benar2 itu karena dia sudah mengalami sendiri dengan Tuhan bukan karena orang tua dlln. Orang Kisten yang cinta Tuhan biasanya setiap hari atau setiap pagi akan bangun udah rindu berdoa dan baca kitab suci mas/mb ada rasa haus untuk abca Firman dan Doa. Gt dh mas/mb. Hari Minggu ya Ibadah ke Geraja tapi setiap pagi doa dan baca Kitab suci dan sepanjang hari hatinya terbuka/komunikasi sama Allah mas/mba. Itulah indahnya Kekristenan, kapan saja dimana saja Allah siap. Dan Dia paling senang sama anakNya yang dikit2 minta tolong, dikit2 bertanya minta petunjuk. Dia paling senang sama anaknya yang tergantung sama Dia. So, saya senang mas/mba baca Alkitab. Smoga tetap diteruskan tapi sebaiknya jangan lupa berdoa dulu minta diberi hikmat dan hati yang terbuka. Tuhan memberkati mas/mba yahh.. Aminnn

Anonymous said...

ALANGKAH INDAHNYA BERISLAM, ISLAM ITU SATU2NYA AGAMA YANG DIRIDHOI ALLOH, BWT UMAT KRISTEN, KLO TTP INGIN MEMELUK AGM KRISTEN SILAKAN, TAPI NANTI KETIKA KALIAN SEMUA SUDAH MATI JANGAN MENYESAL KETIKA ALLOH MEMINTA PERTANGGUNGJAWABAN ATAS SEMUA YANG ANDA LAKUKAN DI DUNIA,SUNGGUH ISA BUKANLAH PENEBUS DOSA RENUNGKAN ITU. KALO TAK PERCAYA BACALAH AL QURAN ,TETAP TIDAK PERCAYA TUNGGU SAJA HARI DI MANA DUNIA FANA INI AKAN DIHANCURKAN YA,,,HARI KIAMAT,,DIMANA TAK ADA NAUNGAN SELAIN ALLOH, TUHAN YANG MAHA ESA,INGAT KATA2 SAMPAI DATANG SAAT YG DITENTUKAN,HINGGA NANTI BYK MANUSIA YANG MENYESAL TAPI SUDAH TIADA GUNA,1 HAL YANG PASTI SEBAGAI MUSLIM KAMI SUDAH BERBAGI APA ITU ISLAM KPD ANDA.

Anonymous said...

Terima kasih utk sharingnya .... tapi bagi kami,itu hanya sbg pembelajaran saja .... Sebab kami yakin apa yg kami percayai & sembah adalah Tuhan yg begitu mengasihi kami, yg telah memberikan kami Jalan Kebenaran & Keselamatan .... Yang memberikan kami hak waris Kerajaan Surga jika kami seturut kehendak-Nya .... Bgm dengan saudara???

Saudara percaya akan adanya hari kiamat, dimana tidak ada naungan selain Alloh .... Kami setuju ... Oleh karna itu kami tambah meyakini iman kami kepada Yesus atau yg saudara sebut sbg Nabi Isa bahwa Dia adalah Tuhan .... Karna di dlm kitab saudarapun dikatakan bahwa pada pengadilan terakhir yg menjadi Hakim Agung adalah Yesus atau Nabi Isa .... Bgm Yesus yg saudara yakini hanya manusia biasa bisa menjadi Hakim Agung atas manusia lain??? .... Apa itu adil??? .... Nah ini yg harus saudara renungkan!!! .... supaya tidak ada penyesalan juga untuk saudara yg telah mengabaikan Kasih Karunia-Nya jika waktu yg diberikan-Nya sudah habis .... GBU

Anonymous said...

untuk Mr.11,lihat tuh comment2laskar kristus yg mnjwb dgn sbar tnp ada dendam dan mreka tidak membls mengolok-olok agama ISLAM,tidak sperti anda yg bisanya cuma mencari2kekurangan agama kristen doank. "MALUU DOOONG!"

love jesus till the end....

Anonymous said...

Salam sejahtera,

Kalau kita ingin mengenal, percaya dan menyembah Tuhan Yesus terlebih dahulu kita mau membuka hati seperti hati seorang anak dan dgn pertolongan Roh Kudus, kita bisa melihat, mendengar dan berpikir ttg kebenaran itu……. terbalik kalau kita mempelajari ilmu pengetahuan.

Saya membaca ttg mujizat Yesus memberi makan 5.000 orang pria belum terhitung wanita dan anak2x hanya dengan 5 roti dan 2 ekor ikan..... yg saya baca di Yohanes 6:1-15 disini dikisahkan……. Bagaimana keluguan hati seorang anak yg memberikan bekalnya dan mempercayai Yesus utk mengadakan mujizat……. Adakah orang dewasa di sana yg rela menyerahkan bekalnya buat orang banyak dan mempercayai Yesus bisa membuat mujizat? ……. Tidak bahkan muridNya sendiri masih memakai pikiran sendiri bahwa utk memberi makan semua orang di sana harus dgn membeli makanan….. yg mengatakan 200 dinar pun tidak cukup utk membeli makanan utk orang2x tsb…… padahal setiap hari murid tsb menyaksikan Yesus membuat mujizat…….

Hati seorang anak dengan semua keluguannya lebih bisa melihat dan mempercayai bahwa Yesus sanggup membuat mujizat………. Oleh sebab itu .….. Marilah kita datang kepada Tuhan Yesus seperti hati seorang anak….. Hati seorang anak seperti lembaran kertas putih kosong……. Jadi biarkanlah Tuhan sendiri yg mengisi kertas putih tsb sehingga kita bisa hidup sesuai dengan kehendakNya.

Kasih Yesus begitu besar dan tdk terbatas……. Dia tidak pernah memilah2x mereka dan menanyakan tujuan mereka ada di sana….. tidak dari semua orang banyak tsb memiliki tujuan yg sama utk mengenal dan menyembah Dia…… mungkin ada yg bertujuan utk mencari kesalahan Dia bahkan mungkin ada yg mempunyai niat utk membunuhNya..... Biarpun Yesus mengetahui tujuan mereka tetap saja Yesus berbelas kasih kpd mereka tanpa memandang bulu dgn memberikan makan mereka semua.

Tuhan Yesus menunggu kita semua datang kepadaNya ..... Janganlah kita menjadi bagian dari orang yg memiliki tujuan jahat utk mencelakaiNya.... Karena itu menutup kesempatan kita utk diselamatkan....

Jesus love all of u.

Anonymous said...

Kasihan banget Nur Laila.....menyembah tuhan yang di bunuh oleh manusia.....

Anonymous said...

Ketauan bohong nya banget....Keluarga Islam...mosok radio steyen nya radio Kristen..xixixixixixiii.. kacian deh lo ..kalo mau ngebohong ...dirancang dulu dong biar gak keliatan bohongnya..

Anonymous said...

#saya jadi bertanya-tanya apa mungkin para pendosa di kristen tidak takut kesalahannya terbalas neraka selama mereka iman kpda Yesus.untuk apa ya, ada aturan dalam kitab suci kalau semua umatnya tertebus dosanya dan masuk surga? Yesus memang sangat kasih dan pemurah tapi ga fair lah kalo umat yg percaya sama rata masuk surga.kesannya jd manusia membodohi tuhan.#
orang yang PERCAYA tentunya akan menuruti/melakukan segala apa yg dipercayainya..jd jika PERCAYA kpd TUHAN/lainnya tentunya mereka tidak akan melakukan perbuatan di luar kehendak-NYA..namun karena manusia tidak luput dari dosa, maka pernah atau bahkan seringkali dosa menguasai kita/kita jatuh dalam dosa..memang sulit untuk menjelaskan: mengapa kita PERCAYA dengan apa yg kita percayai (jika dijelaskan dalam kalimat/logika berfikir)..jika ingin mengetahui PERCAYA, cobalah renungi, buanglah logika berfikir anda..mudah2an itu akan terjawab..cth: jika anda memakai LOGIKA BERFIKIR anda, coba jelaskan mengapa TUHAN itu kekal?
NB: jika anda seseorang yg mempunyai keyakinan, jgn gunakan emosi dlm berdebat..tunjukan kalo anda orang yg beragama

Ridho Musfa said...

Hmmm, ini menyangkut tentang kepercayaan! susah dihilangkan kalo kepercayaan itu tertanam di hati. ribet!!
Kalo udah cinta setengah mati, pasti mau apapun kata orang tentang cintanya, pasti tidak akan didengarkan. gak masuk diakal dengan logika.
Mending kalo gitu tunggu berkat/rahmat/kasih sayang maha kuasa. untuk menyadarkan mana yang benar dan yang salah.
kita hanya manusia, tapi tidak ada salahnya juga saling menjelaskan.
ya, begitulah...

Anonymous said...

ada seorang yang ahli dalam berjalan diatas seutas kawat. suatu ketika orang tsb tertantang untuk menyebrangi jurang dgn seutas kawat yg terbuat dari logam. banyak orang yg menonton disana berteriak dan memberi semangat "saya PERCAYA kalo anda bisa menyebranginya dgn selamat". pd saat itulah dia menantang penonton utk ikut bersamanya (dgn digendong) menyebrang. yg tadinya suasana tsb ramai, seketika hening, sebab orang2 yg tadi berteriak "saya percaya...." terdiam, tdk berkomentar. beberapa menit kemudian, muncullah seorang anak kecil yg mengajukan dirinya untuk digendong bersama si pelaku sirkus krn tidak ada satu orang penonton pun yg berani kecuali anak kecil tsb. selama dia melakukan aksinya, sampailah mereka di tebing yg satunya dgn selamat bersama anak kecil tsb. anak kecil itu adalah anaknya.
ini hanya sebagai renungan aja
..^_^.. GBU

Anonymous said...

cinta/percaya karena iman berbeda dgn cinta/percaya karena nafsu/dunia...
mohon maaf sebelumnya, terima kasih
..^_^.. GBU

Anonymous said...

mau tanya dong..bukanya mau meremehkan ..!

PERCAYA menurut pandangan anda semua apa?
tolong dijelaskan, dan kalo bisa ada contohnya, sebab penalaran saya kurang bagus..heheh
..^_^.. GBU

Anonymous said...

ga ada kerjaan ngurusin kyk begini ..

suatu saat juga anda akan mengerti . jangan memperlihatkan kebodohan .
konyol sekali anda ini ..

"jadi, daripada pusingin masalah agama lain, bukannya lebih bagus kalo kita mikir ke hati kita masing2, seberapa besar iman kita ama yg kita percaya? entah itu Yesus ato Muhammad ato Buddha ato sapa pun itu..
"
setuju sama mr .Young T .Yu

Zoeky The Brave said...

11 pertanyaan itu bukan terjawab, tetapi hanya suatu pembenaran yang dipaksakan. saya liat tak ada satupun pertanyaan dijawab sesuai dengan pertanyaan yang diajukan weks.suatu saat nabi isa as akan ditanya oleh Allah SWT.
beginilah pertanyaan yang akan diterima nabi isa as(yesus)oleh Allah:
"Wahai Isa putera Mariam, adakah kamu mengatakan kepada manusia, 'Ambillah aku dan ibuku sebagai tuhan-tuhan selain daripada Allah'?" (5:116)

nabi isa akan menjawab :
"Kepada Engkau sanjungan! Tiadalah bagiku untukku mengatakan apa yang aku tiada hak dengannya. Jika aku mengatakannya, Engkau mengetahuinya, dengan mengetahui apa yang di dalam jiwaku, dan aku tidak mengetahui apa yang di dalam jiwa Engkau; sesungguhnya Engkaulah yang mengetahui yang ghaib." (5:116)
"Aku hanya mengatakan kepada mereka apa yang Engkau memerintahkan aku dengannya: 'Sembahlah Allah, Pemelihara aku dan Pemelihara kamu.' Dan aku seorang saksi ke atas mereka selama aku di kalangan mereka; tetapi setelah Engkau mematikan aku, Engkau Sendiri adalah penjaga ke atas mereka; Engkau saksi atas segala sesuatu." (5:117)

Nabi Muhammad juga akan ditanya mengenai sambutan kaumnya terhadap al-Qur'an. Jawaban baginda berbunyi:
"Wahai Pemeliharaku, sesungguhnya kaumku mengambil al-Qur'an ini sebagai suatu yang tidak dipedulikan." (25:30)

Itulah yang berlaku pada hari ini. Ajaran al-Qur'an tidak dipedulikan. Namun, masa masih ada untuk semua kembali kepada ajaran al-Qur'an.

Anonymous said...

Salam Sejahtera mas Zoeky The Brave,

Ketika terjadi dialog antar umat beragama, dimana dihadiri oleh ulama Islam, Kristen, Katolik, Buddha, Hindu & Kong Hucu .....
Almarhum Uskup Leo Soekoco pernah ditanya oleh seorang pemuda," Romo, mengapa ketika Romo menjawab suatu pertanyaan, Romo memberi jawaban secara umum tidak menggunakan ayat-ayat Alkitab kita?" ..... Tetapi dengan bijak Alm Uskup Leo Soekoco menjawab," Ketika kita berdialog dgn umat diluar kepercayaan kita, kita tidak bisa memberikan jawaban berdasarkan Alkitab kita, karna setiap umat memiliki Alkitabnya sendiri2x. Pasti semua akan mengatakan bahwa ajarannya yg paling benar, sehingga tidak akan menemukan kedamaian dan kebenaran." .....

Jadi saya rasa jawaban untuk pertanyaan mas/mba Weks telah dijawab secara bijak .....

Jika kita ingin memahami suatu Kebenaran, kita harus menguasai pemahaman secara umum baru kita mempelajarinya secara mendalam tentunya dgn pertolongan pemilik Kebenaran itu sendiri .....
Contohnya: untuk mendalami ilmu matematika, kita harus menguasai tambah2an, kurang2an, kali2an & bagi2an selanjutnya baru kita ngerti perhitungan luas, volume ect.

Bagaimana mas bisa mengatakan bahwa ajaran yg mas anut adalah ajaran kebenaran? .....
Sudahkah mas membandingkan perbuatan antara Nabi Isa & nabi yg mas junjung itu secara jujur?

Demikianlah pandangan saya, semoga bisa membuka pikiran & hati mas.

GBU

Anonymous said...

wets bro ngapain sih lo semua pada berantem gue juga orang kristen men orang yag tau akan kasih tuhan jangan ada perdebatan dong mana sikap yang menunjukan bahwa kita orang kristen biarlah mereka semua berkata apa yang mereka curahkan biarlah hal itu tetap terjadi GBU

Anonymous said...

ketika kita mengaku YESUS lah TUHAN ALLAH yang Hidup, dan satu-satunya TUHAN dalam Hidup kita, kamu tahu apa janji NYA??

read in "YOHANES 6:47" (yahya fasal 6 ayat 47)

Hidup kekal (SURGA yang BAKA) menanti setiap orang yang PERCAYA pada Tuhan YESUS..

Dan.. "Yohanes 10:28" (Yahya fasal 10 ayat 28)

hidup kekal adalah pemberian ALLAH.. KASIH yang sungguh menyayangi Manusia.. namun. ADIL yang harus MEMBINASAKAN manusia karna dosa.. hanya DIA, YESUS yang Bisa MENYATUKAN itu..

Yaitu, S A L I B..

KASIH NYA: Manusia tidak dibinasakkan
KEADILAN NYA: Hukuman atas DOSA itu berjalan dan telah Selesai...

DIA yang dihukum.
DIA yang MATI..

Namun DIA bangkit dan Mnyataannya kepada Semua Orang...

Kalau kamu percaya...
maka aku adalah adik baru mu...

aku Baru Lulus SMA.. thun 2010 Ini.. aku RIO

Anonymous said...

Selamat Ya... Semoga Bisa bahagia Bertuhan kan Manusia juga.....

Anonymous said...

jesus ada bapak ya ?? ada istri dong tuhan ?? trus ada om ??
ada kakek and nenek ?? keren2.... jesus ulang tahun tgl 25 des ya ?? emang kalian tau pasti jesus lahir tgl 25 des ?? kasian gw kalian di bodohin ama yahudi.... sukses yahudi memasukkan simbol2 pagan ke agama kristen... pinter yahudi..... kristen dah bisa mereka bodohin... semoga islam tetap pada ketetapan nya... sekarang musuh yahudi tinggal islam.. kristen sih tinggal balik telapak tangan bubar...

Anonymous said...

ya ALLAH,,
semoga ENGKAU memberi petunjuk pada kami semua,,amin,.
udah lah jangan berdebat,keyakinan itu akan terus melekat pada hati kita masing-masing,,
sampai ALLAH memberi kita hidayah nya,

Anonymous said...

maaf ya sebelumnya saya bukan seorang kristen yg taat tp saya percaya dan menerima YESUS sbg juru selamat pribadi saya,, saya ingin share sedikit ttg pandangan saya ...simple aja yang namanya TUHAN itu pasti berkuasa atas segalanya kan(maut,setan,penyakit etc)?? coba panggil dukun paling sakti di dunia ato bahkan rajanya setan sendiri Lucifer(bukan mau sombong yaa), mampuh ga mereka menyakiti anak TUHAN(ga harus pendeta)tanpa seijin TUHAN sendiri.saya brani jamin ga akan mampuh.da banyak kesaksian berhubungan dgn hal tersebut termasuk dari keluarga saya sendiri.klo ada diantara anda yg komen di sini dukun sakti silahkan aja coba santet saya ato org kristen yg anda kenal.klo santet anda bisa menyakiti anak TUHAN yg anda santet tsb brati YESUS itu bukan TUHAN karena dia tidak mampu melindungi umatnya.nah klo ga ngaruh, coba santet org yg tidak percaya YESUS.Lihat perbedaannya, antara org yg percaya YESUS dgn yg tidak percaya.saya percaya mata hati dan pkiran anda akan terbuka karena saya percaya YESUS ga akan mau dipermalukan.
bukti awal, setan pasti ga senang dengan comm saya ini tp dia ga bisa berbuat apa2 ke saya karena YESUS melindungi saya.buktinya saat ini saya bisa ngepost comm ini ^_^.
segala kemuliaan hanya bagi ALLAH saja.TUHAN membrkati kita smua AMIN

Anonymous said...

saya yg comm tentang santet sebelumnya...pengen nambahin sedikit.pilihan ditangan anda mau nyantet ato ngga.saya ga nyuruh anda untuk menyakiti org lain tp itulah enaknya manusia,ALLAH membri manusia kebebasan penuh untuk memilih jalan hidupnya bahkan ALLAH memberi kebebasan untuk memilih mau percaya kepadanya ato percaya kepada ALLAH lain.karena ALLAH mengasihi semua umat manusia termasuk manusia yg ga percaya kepadanya.pasti ALLAH ga bakal senang melihat manusia saling menyakiti.segala kemuliaan hanya bagi ALLAH saja AMIN

Anonymous said...

hei..buat apa sih kita berdebat mempertahankan agama kita..yang aku tau Dia telah mati disalib untuk dosa2 kita dan bangkit pada hari ke3..aku telah merasakan kasihNya..aku gak pernah ragu lagi..aku yakin Dia kan singkapkan smua..sejak bersama Dia aku gak pernah ngerasa sendiri..Dia bukan soal agama..Dia soal Tuhan yang mau merendahkan hati tuk deket sama kita..

Anonymous said...

Yang pasti sejak kejatuhan manusia pertama kali, manusia bersembunyi dari hadirat Tuhan yang adalah sumber hidup, sehingga kita kehilangan kemuliaan Tuhan....Tuhanlah yang mencari kita yang sudah dijanjikannya pada moyang kita Adam & Hawa dan terus diberitakan hingga digenapinya 2000 tahun yang lalu oleh Tuhan Yesus melalui kelahiranNya yang ajaib lalu mengalami kematianNya atas dosa dosa semua umat manusia tanpa kecuali...dan yang telah menang atas maut melalui KebangkitaNya dan telah terangkat ke Surga untuk menyediakan tempat bagi yang percaya padaNya...dan berjanji akan kembali lagi untuk mengangkat manusia baik yang telah mati maupun yang masih hidup pada saat kedatanganNya itu....namun bagi yang menerima dengan sungguh-sungguh arti pengorbanan Tuhan Yesus baginya, bagi mereka itulah yang diselamatkan ..tentunya dengan mengaku semua kesalahan dan dosa kita dihadapanNya baik dosa yang disengaja maupun tidak disengaja dan mengundang Tuhan Yesus masuk kedalam hidupnya, lalu kita mulai menjalankan kehendaknya semakin hari semakin mengikuti kehendakNya,....maka segala dosa kita akan diampuni oleh Tuhan Yesus.....kalau gak percaya...cobalah... berdoa dengan sungguh- sungguh... katakan ya Allah Pencipta alam semesta termasuk pencipta diriku,....saya datang terdungkur dihadapan hadiratMu dan mengaku semua dosa dan kesalahanku...ampunilah segala dosaku dan saya mengundang Engkau masuk kedalam hatiku dan menjadi Tuhan dan Rajaku......dan tunjukkanlah kehadiran diriMu, supaya saya dapat mengenal siapakah Engkau yang sesunguhnya yang patut aku muliakan, aku agungkan, aku tinggikan, dan yang patut aku Puji namaMu...jadikan aku menjadi pengikutMu yang setia mulai hari ini sampai selama-lamanya.....amin.

Anonymous said...

1.yang penting ga suka perang ma jadi teroris bro,males gw kalo sukanya perang,mank perjanjian lama bro...(klo kmu muslim tp ga ngelakuin kaya gtu,bagus bro,jangan ikut2an ya...)

2.mank klo dulu naek onta,ngapa sekarang loe naek mobil bro,perubahan itu perlu,asal iman kepada Kristus dan ketetapannya tidak lepas dari kita...

3.Klo yang terbesar menurut Qur-an adalah nabi Isa,napa loe malah berguru ma nabi Muhammad bro,... didoain tiap hari,doane sama Allah aja...

Anonymous said...

Pikiran manusi terbatas,manusia tdk akan pernah menyelami pikiran-pikiran Allah dengan hanya pikiran dan akal manusia karenah manusia di di halangi oleh Dosa Sdangkan ALLAH KUDUS,Allah telah menyatakan DiriNya melalui pengorbananNya di atas Kayu salib, Dia rela mengorbankan Dirinya walaupun Dia tidak berdosa hanya untuk menebus dosa-dosa kita agar kita diselamatkan, kita telah di beli ALLAH dengan DarahNYA yang KUDUS dan telah dibayar lunas, siapa yang percaya kepada ANAK ALLAH YAITU TUHAN YESUS KRISTUS dia akan beroleh hidup yang KEKAL....pilihan anda akan menentukan hidup anda. Oleh BILUR-BILURNYA KITA DISELAMATKAN....Serahkanlah segala persoalanmu, masalahmu kepada TUHAN YESUS karena DIA siap memikul beban kita...AMIN TUHAN YESUS MEMBERKATI KITAB SEMUA...

Anonymous said...

Pikiran manusi terbatas,manusia tdk akan pernah menyelami pikiran-pikiran Allah dengan hanya pikiran dan akal manusia karenah manusia di di halangi oleh Dosa Sdangkan ALLAH KUDUS,Allah telah menyatakan DiriNya melalui pengorbananNya di atas Kayu salib, Dia rela mengorbankan Dirinya walaupun Dia tidak berdosa hanya untuk menebus dosa-dosa kita agar kita diselamatkan, kita telah di beli ALLAH dengan DarahNYA yang KUDUS dan telah dibayar lunas, siapa yang percaya kepada ANAK ALLAH YAITU TUHAN YESUS KRISTUS dia akan beroleh hidup yang KEKAL....pilihan anda akan menentukan hidup anda. Oleh BILUR-BILURNYA KITA DISELAMATKAN....Serahkanlah segala persoalanmu, masalahmu kepada TUHAN YESUS karena DIA siap memikul beban kita...AMIN TUHAN YESUS MEMBERKATI KITAB SEMUA...

Anonymous said...

Pikiran manusi terbatas,manusia tdk akan pernah menyelami pikiran-pikiran Allah dengan hanya pikiran dan akal manusia karenah manusia di di halangi oleh Dosa Sdangkan ALLAH KUDUS,Allah telah menyatakan DiriNya melalui pengorbananNya di atas Kayu salib, Dia rela mengorbankan Dirinya walaupun Dia tidak berdosa hanya untuk menebus dosa-dosa kita agar kita diselamatkan, kita telah di beli ALLAH dengan DarahNYA yang KUDUS dan telah dibayar lunas, siapa yang percaya kepada ANAK ALLAH YAITU TUHAN YESUS KRISTUS dia akan beroleh hidup yang KEKAL....pilihan anda akan menentukan hidup anda. Oleh BILUR-BILURNYA KITA DISELAMATKAN....Serahkanlah segala persoalanmu, masalahmu kepada TUHAN YESUS karena DIA siap memikul beban kita...AMIN TUHAN YESUS MEMBERKATI KITAB SEMUA...

metz said...

sesungguhnya manusia itu di ciptakan sempurna, cuma hanya fisiknya saja, jikalau kamu berdebat agama, mungkin kamu mati saja lalu hidup lagi, apa yang kamu lihat, al-qur'an dan injil hanyalah sebuah kitab yang harus di jaga setiap manusia yang memahaminya...............tuhan cuma satu bro................ buat apa u berdebat tentang agama, padahal agama cuma ada di hati masing2...............tuhan cuma satu bro ok tuhan cuma satu...........islam dan kristen ato lainya juga menyembah tuhan........jadi tuhan cuma satu...................jika kamu tau semuanya apa yang terjadi pada tuhanmu sebaiknya kamu mati.......q ga bela islam maupun kristen..............kamu semua hanya penikmat cerita saja .............................jadi lakukan apa yang diperintahkan oleh tuhanmu lalu amalkan................ok semua jangan sakit hati.................ok...........kita ga mau bangsa ini di pecah belah dengan masalah ini....................manusia cuma insan yang nyata.............jangan memperlihatkan kebodohanmu dengan menyerukan nama tuhan...............ok bro ingat tuhan cuma satu.............tuhan cuma satu......................klo u ga percaya jangan jadi makluknya..................ok bro jangan membodohi diri sendiri.................ok bro........
sujud q pada tuhan yang maha esa

Anonymous said...

Yesus bukan Tuhan. Yesus itu memiliki ciri-ciri fisik seperti manusia dengan berbagai kelemahannya, seperti lapar, ngantuk, capai, buang air besar dan buang air kecil. Bahkan menurut keyakinan Nasrani, nyawa Yesus pun melayang ketika dibunuh. Keajaiban yang dimiliki Yesus karena mukjijat yang diberikan Allah Tuhan Yang Maha Esa. Jelas tidak mungkin Tuhan memiliki kelemahan seperti manusia.

Anonymous said...

Betul. Gak mungkin Tuhan buang air besar....

Anonymous said...

bikin capek, yang di comment jauh beda dengan artikelnya..

Anonymous said...

HEBAT DUNK TUHAN NYA BISA BERAAAAAAAKKK.....!!!!!!

agunk said...

Hha..Hha..
Sdh 2 pendeta dtmpt sy,yg Sy Ksih 10 prtnyaan itu (yg trkhir ga sy pake,ke 11).
Tapi g da stupun yg bs jwab make dasar ALKITAB (sy taruhan pindah AGAMA),udh sy dtngi 2 kli mlhan kgrejanya,
yg bkin sya lucu bgt,trnyta mrka bner2 g hapal satu suratpun,surat d ALKITAB (parah bgt,sy g nyngka)..
oh ya untk Anonymous said... ,Ingat Bro Yg Nlis prtnyaan diatas udh ngerti soal ALKITAB,
jd jgn ragu lok mw jwb pke logika ALKITAB,(g usah Ngeles)Jwb aja pke logika d ALKIAB. g Bsa ya (kasian). .
Prtnyaan tu diatas bru djwb pke pkiran doank,bkan brdsarkn Fakta ALKITAB anda.
sKrang syp yg bsa ngasi pertnyaan yg sma Buat AL'QURAN n Jelaskn klo Al'QURAN tu bkan firman ALLAH..(gue tantangi)..
sbelum Ngomong Lbh Baek Plajari ALKITAB n AL'QURAN byr ngerti bos...g asal cplas cplos..
n 1 lgi ALKITAB kok dirubah isix,Kyk anak skolahan aja yg punya kurikulum berubah2,ni AGAMA bos..conton ntu AL'QURAN
wkwkwk..
y ROB,smpai matipun qbrsamamu . .

Anonymous said...

.Ehm....
.SERU.........!!!!
.Tapi Kok gag dfa yang ngalah eo???
.
.Gini aja west... Q titip pertanyaan bwat "KRISTENERS" sbb:
.1)Masuk akalkah jika Tuhan dapat dilahirkan oleh manusia, dibunuh, mati, merasa lapar, marah, dsb, padahal sudah jelas Tuhan itu TIDAK sama dengan ciptaannya, masak pembuat meja sama dengan meja, masuk akal kah itu???
.2)didalam Bibel, jelas sekali bahwa ada perintah untuk beribadah dihari SABAT(Sabt,Saturday,Sabtu), but kanapa orang kristen beribadah pada hari Minggu kecuali hanya minoritas sekte Advent, coba anda temukan dalil dalam bibel yang mengatakan "MAKA KUDUSKANLAH HARI MINGGU",
.3)Mana bukti ke"SUCI"an kitab yang dianggap"SUCI", apabila tiap periode tertentu diadakan "AMANDEMEN"??? memangnya UU bisa diamandemen begitu ja???
.4)Kepada siapa Yesus berkata "Eloy-Eloy lamasabakhtani"?
.4)Dalam Bibel jelas diharamkan umat kristen untuk memakan BABI atau sejenisnya, tetapi kok masih aja "NGAMBEK" ea....???
.Demikian, atas jawabannya Trimz...
.namun sebenarnya masih banyak lagi kok... tenag ajaa.....

Anonymous said...

mungkin indonesia tlalu banyak pengangguran sampai debat segini panjang.

AR-ROYYAN GROUP said...

BLOG INI CUMA BUAT KALANGAN NASRANI, DI MOHON KAUM MUSLIMIN TIDAK BERDEBAT DIDALAMNYA ATAU BUKA BLOG INI, KARENA BLOG INI MILIK MISIONARIS SEMATA, BUKAN TEMPAT MENCARI KEBENARAN DENGAN AKAL SEHAT...

Anonymous said...

salam sejahtera buat semua yo...
ini perdebatan apaan to.. ko sepertinya pada pinter pinter semua.. padahal yg paling hebat itu ya tuhane orang kristen.. buktine dia mampu berubah jadi manusia hehehehe la klu tuhane wong islam sudah pernah berubah blm.. klu belum berarti belum terbukti dong kehebatanya...
sebetule kalaau dipikir pikir dgn dalil logika akal kita yg sebagai manusia ini tuhan kan yang paling maha diantara maha.. la dia mau berubah jadi apa dimana dgn apa mau dia pakai acara mati segala ya sah sah saja to wong dia tuhan.. dia juga yg mengatur dunia ini iya to..emang manusia bisa apaan..??????
nah masalah percaya itu tergantung dr nalar kalian sendiri.. hampir mirip dgn bener dan salah.. bener menurut A blm tentu bener menurut B, jadi... ya masih tergantung dari seberapa besar otak kita juga...
sudah dari pada kita pusing mikirin tuhan yg sangat pasti otak kita ga sampai mending kita ngopi sambil nikmati hidup ini seblm kita mati hehehehe
semua yg hidup pasti mati
semua manusia pasti mati
tanpa terkecuali..

Anonymous said...

cuma mau ngmg aja, injil memang ada d dlam al quran . tapi skrg kitab injil mmg sudah dirubah isinya dengan orang yg gag brtanggung jawab . liat aja ntar di akhirat gmna . nant jga terbukti agama mna yg pling bnar sebnar bnrnyaaa . i am a muslim for all off time .

Anonymous said...

bnayk para misionaris yg mncari mncri umat dng cara pura pura mmbntu yg lg ksusahan namun ada alsnnya, yaitu harus masuk agama kristen . aplg mrka mmiliki doktrin yg bnyk menyalahkan agma islam . pdhal islam gag prnh sma sekali gitu . buat apa mncari cari umat ? agar terlihat bnyk ? hahaa naudzubillah

Hamba Tuhan said...

TIDAK AKAN DIUJI SEORANG HAMBA APAKAH DIA AKAN TETAP PADA KOMITMEN ATAU TIDAK. ALLAH JUGA TIDAK MEMAKSAMU UNTUK BERAGAMA ISLAM, TAPI BENARKAN JALAN PIKIRANMU UNTUK MENGENAL TUHAN SELAIN ALLAH. KARENA MANUSIA HAKEKATNYA CENDERUNG KEPADA KEKAFIRAN, PUTUS ASA DAN BODOH. ADAKAH KASIH SAYANG YANG ALLAH BERIKAN KEPADAMU HANYA DENGAN MENDENGAR BERITA YANG BODOH KAMU BERPALING DENGAN MENGATAKAN BAHWA TUHAN ITU TIGA DALAM SATU. COBALAH RENUNGI DAN AMBILLAH HIKMAH SEBELUM ENGKAU BERHADAPAN DENGANNYA. COBALAH BERPIKIR ULANG, KARENA RAHKMAT ALLAH TIADA BATAS. KARENA KASIH SAYANGNYALAH ALLAH MEMBUAT HUKUM SYARIAT, ADAKAH AGAMAMU SELAIN ISLAM MENGAJARKAN SYARIAT. MEREKA HANYA MENJALANKAN KEBEBASAN SESUAI HATI MEREKA, BANDINGKAN DAN KAJILAH KEMBALI. DENGAN ADANYA SYARIAT ITU MEMBUKTIKAN ALLAH MASIH MENCINTAIMU... TIADA CINTA YANG BESAR KECUALI CINTA ALLAH YANG ESA KEPADA HAMBANYA.

Anonymous said...

berbahagialah dia yang melihat namun percaya, bagi gua Tuhan punya maksud kenapa kalian semua membaca artikel ini. Bagi orang Kristen mungkin ada banyak yang lagi terpuruk dan ngerasa ragu akan imannya tapi Tuhan kuatin lewat kesaksian sdri kita.
Untuk yang bukan agama kristen mungkin ini cara Tuhan untuk memperkenalkan diriNya ke kalian, hanya gimana cara kalian menyikapi semua itu, biar roh kudus yang pimpin.
God Always Bless You All

Anonymous said...

kata Yesus :"Akulah jalan,kebenaran dan hidup..." hanya yg percaya saja yg bisa mengalami ini.ga percaya ya,gapapa... :) ga ada yg memaksa... yg penting sudah dikabarkan pada anda.tapi jujur aja deh... pastikaH apakah anda sudah merasa SELAMAT dg pengetahuan agama anda?berbuat baiknya anda? sejauh apapun anda (umat yg tidak percaya), mempelajari agama,anda berbuat baik... itu tdk akan MENYELAMATKAN... krn itu KEKUATAN SENDIRI.Yesus adalah satu2nya jalan kpd Bapa,bukan dg kekuatan anda sendiri.Berbahagialah yg percaya sekalipun tdk melihat.

Anonymous said...

sebenarnya kalian umat muslim hrs jujur bhw kalian sampai sejauh ini msh belum MENDAPATKAN dan merasakan damai yg kalian cari...jauh di dalam hati kalian, hati kalian masih mencari-cari..(maaf,tdk bermaksud merendahkan). mencari sesuatu yg dapat memuaskan dahaga jiwa kalian.masih mencari-cari bentuk jaminan utk masuk surga.banyak di antara kalian tidak puas dg yg diajarkan oleh pemimpin kalian.sebenarnya kalian itu pengen tahu siapa itu Yesus/Isa Al-Masih,tapi kalian terlalu gengsi.takut dianggap murtad.betulkan? silahkan aja memaki orang Kristen, ga masalah..justru iman mereka akan makin kuat..makian kalian tdk akan berpengaruh buat mereka krn mereka uda MENDAPATKAN apa yang selama ini kalian cari..yaitu damai luar biasa yg tidak dapat digantikan dan dipengaruhi oleh apapun termasuk hasutan dan makian kalian. kalau mau cari dan penasaran ya boleh aja...ga penasaran jg ga apa2..yg penting jujur aja sm HATI kalian:)

Anonymous said...

ikut curhat ya...
sy adl seorang mualaf yg dlu sangat meyakini & mencintai Tuhan Yesus, tp setelah mendapat hidayah Alloh SWT,Subhanalloh sungguh lebih damai & terasa kebenaran yg bener" terasa dijiwa saya, sy yakin dlm hati sanubari bu Nur Laila, msh terdpt keyakinan bahwa just Alloh SWT lah Tuhan semesta alam, so semoga Alloh memberikan hidayah kpd anda & seluruh umat manusia khususnya yg ada di blog ini..amin...Allohu Akbar...

Anonymous said...

maaf sblmnya apbila sy yg beragama di luar Muslim & Kristian ikut campur, cman pengen nanya az, setahu sy dlu Yesus di salib sm orang Yahudi, tp mengapa kok skrg malah berteman(salut jg utk pengikutnya tdk ada rasa dendam), trus utk umat Muslim sy salut dg figur seorang Muhammad ( begitu solidnya rasa persaudaraan yg ditanamkan),,,sekian sblmnya sy minta maaf apbla ad pihak" yg tdk berkenan.. thx..

Anonymous said...

...peace....

Anonymous said...

duh yang dpt hidayah(comment tgl 17 juli)...mantap banget tuh ninggalin Yesus...benar km yakin dg keselamatanmu?ada JAMINAN nggak?cuma Insya Allah kan?blm paham jg dg makna MATI-nya Yesus? di Surat Almaryam 90 Isa sendiri ngomong tuh:berbahagialah aku ketika aku DILAHIRKAN,DIMATIKAN, dan DIBANGKITKAN kembali.tp pemimpinmu trus mengclaim isa tidak mati(biar tidak relevan dg isi alkitab:bhw yesus itu mati ada maksudnya utk manusia) okelah... kt sgt mhargai keputusan stiap org.

Anonymous said...

duh yang dpt hidayah(comment tgl 17 juli)...mantap banget tuh ninggalin Yesus...benar km yakin dg keselamatanmu?ada JAMINAN nggak?cuma Insya Allah kan?blm paham jg dg makna MATI-nya Yesus? di Surat Almaryam 90 Isa sendiri ngomong tuh:berbahagialah aku ketika aku DILAHIRKAN,DIMATIKAN, dan DIBANGKITKAN kembali.tp pemimpinmu trus mengclaim isa tidak mati(biar tidak relevan dg isi alkitab:bhw yesus itu mati ada maksudnya utk manusia) okelah... kt sgt mhargai keputusan stiap org.

Anonymous said...

heran ya... smua pada takut kalau-kalau Yesus itu Tuhan.. xixixi... hayooo... pd takut nggak selamat ya? hayo, gmn kalo Isa itu benar Tuhan dan Juru Selamat.... yg nggak percaya jadi ga selamat dunk... :)

Anonymous said...

sori lebih tepatnya Al maryam 19:33.bukti bhw isa benar2 mati....

Anonymous said...

ada sedikit crita dr timur tengah.judulnya Jalan yang Lurus.

Saya lahir dari orangtua Muslim, dan saya adalah keturunan dari Ali Ibnu Abu Talib sepupu Muhammad,
nabi Muslim, dan khalifah (pemerintah) ke empat.

Dan pada usia muda, saya adalah seorang Muslim yang percaya dan yang melakukan semua kewajiban-
kewajiban spiritual mulai dari sembahyang sampai puasa. Saya merencanakan untuk menjadi imam
Mesjid seperti kakek saya. Saya mulai mempelajari fikih dan Quran (ayat suci Islam), tetapi setelah
beberapa lama, saya merasa bosan membaca buku dan tulisan yang sama. Saya mengenali bawha ada
banyak perbedaan dala Islam. Contohnya, di Irak (negara saya), ada banyak penganut Shia, dan adalah
aneh untuk seorang Sunni seperti saya untuk mengetahui bahwa ada orang lain yang berbeda imannya
tetapi mengklaim bahwa dirinya Muslim. Jadi saya memutuskan untuk mempelajari berbagai pemikiran
Islam.

Setelah banyak membaca dalam bidang ini, saya menjadi semakin akrab dengan Mutazilah dari
pemikiran-pemikiran Islam yang lain. Mutazilah lebih beralasan dari pemikiran-pemikiran lain, karena
pemikiran ini melibatkan argumentasi dan filsafat.

Saya mulai terbuka pikirannya untuk pertama kali dalam hidup saya. Secara berangsur-angsur saya mulai mempelajari agama-agama lain. Saya mencoba untuk menkhotbahkan Quran, memulai dakwah (seperti evangelisasi) dengan beberapa orang Kristen yang masih muda, menggunakan pengetahuan saya yang baik yang bersifat argumentasi, dan saya membuat banyak masalah iman untuk mereka. Karena hal ini, keluarga-keluarga mereka naik banding ke pendeta gereja mereka dan memintanya mengundang saya untuk mengunjunginya.

Berdebat dengannya sangat sulit untuk saya karena dia selalu dapat menjawab semua pertanyaan yang meragukan saya. Setelah saya mengenalnya setahun, dia meninggal, tetapi dia telah mengubah banyak pemikiran saya tentang Kekristenan. Meskipun saya masih belum mempercayainya.
Setelah itu, saya mulai melihat Islam dengan pandangan yag baru, melihat kontradiksi- kontradiksi di
dalamnya, mempelajarinya dalam perbandingannya dengan Kekristenan.
Suatu malam dalam sebuah mimpi, saya melihat sebuah visi dari seorang laki-laki berjanggut berbicara
kepada saya:

"Nak", dia bertanya kepada saya, "Mengapa kamu menyerang domba saya?"
Saya menjawab, "Siapakah Anda tuan?"
Dia menjawab, "Yesus Kristus"
Dan saya menjawab pertanyaanNya, "Saya tidak menyerang domba-domba Anda, tuan, saya mencoba
membawa domba-domba Anda yang hilang kembali ke jalan yang lurus."
Dia berkata, "Kamulah yang terhilang; Sayalah jalan yang lurus."

Saya bangun dan bertanya kepada diri saya sendiri: benarkah saya telah melihat Yesus?
Dia berkata bahwa saya terhilang. Apakah maksudNya? Apakah itu berarti Kristen benar dan saya berada
di jalan yang salah? Tetapi itu hanyalah sebuah mimpi. Tetapi Muhammad berkata dalam sebuah
hadisnya bahwa jika kamu melihat seorang nabi dalam mimpi, kamu benar-benar melihatnya karena Setan
tidak dapat bertindak seperti nabi dalam sebuah visi. Taati dia, dan ikuti apa yang dia katakan. Itulah yang
dikatakan Muhammad.

Anonymous said...

salam damai..
salam dlm ksih Tuhan..mmg byk skli prsoaln dlm diri kta..manusia mmg bgtu..sllu brfkir mnggunakn LOGIK.klo logik dan di terima olh manusia,jadi Tuhan tu biasa2 jak kn?knpa anggap 3 in 1 mustahil??x logik???huhuhu..mgkn bg anda,tp x bg sya..sbb???ya lh kn,Dia kn brkuasa,mmpu mlkukn sgla prkra yg mlampaui pmkiran manusia..so,klo DIa sma jak sprti manusia.Dia bkn Tuhan..btl x???
oh ya soaln kpda yg brtnya,'pernahkh Yesus brkta Aku lah Tuhan????
jwpn nya,
tidak.Yesus jga x prnh mgatakn Akulh Tuhan.Tetapi Yesus jga x prnh mgatakn Aku lh nabi atau seorg manusia. mski pn begitu,kta thu bhwa Dia adlh sorg Nabi dan sorg manusia krana ktka itu Dia adlh manusia. Tdak prlu bg Yesus mgatakn Dia adlh sorg nabi ataupn sorg manusia.Bgtu jga Dia x prlu myatakn bhwa 'Aku lh Tuhan' untuk kita mnentukn adkh Dia Tuhan atau pn tidak. mski pn bgtu,Dia prnh menuntut nama Tuhan untuk diri Nya(bandingkn keluaran 3:14 dgn Yohanes 8:58) dan Dia jga mnerima pymbhan (matius 2:2,14:33,28:9;yohanes 9:35-38)
ketika Musa brada di atas gunung berckap2 dgn Allah,Musa brtnya siapakh nama Allah.Allah mjwb:"AKU ADALAH AKU".lagi frman nya"beginilh kau katakn kpada org israel itu;AKULAH AKU yang mengutus aku kpda mu.(keluaran 3:14). Dlm yohanes 8:58,Yesus brkata,"Aku berkata kpdamu,sesungguh nya sblm Abraham di lahirkn,Aku tlah ada. knyataan ini mbuat org yahudi mgmbil batu untuk mlempari Dia. kmudian,di yohanes 10:30-33,Yesus menuntut diri Nya sbgai satu dgn Bapa dan mbuat org yahudi sekali lagi mahu mlempari Dia dgn batu krna mrka brkta kpda Yesus,"Engkau hanya seorg manusia shja,menyamakn diri Mu dgn Allah. Yesus tlah menuntut nama tuhan untuk diri Nya sndiri sehingga Dia di tuduh menghujat Allah.Nyata sekali,dri mulut Yesus sndiri Dia mndakwa diri-Nya sbgai Tuhan.kalau Yesus mengatakn Aku lh Tuhan pada ketika itu,mmg besar kemungkinan Dia di lempar dgn batu sampai mati,jd frman Tuhan x dpat di genapi.
lagi satu,ada pndpt mengatakn bhwa Tuhan lapar,Tuhan mkan,Tuhan berak..ermmmm..cuba lh kalian fkir,klo manusia itu mmg wajib kn????klo x tntu di ktakn ganjil,sakit lh,Yesus ketika di dunia ini,x buat semua itu,adakah kmu mahu percya dgn org yg ganjil???tntu sja tidak..Oleh sebab Dia di lahirkn melalui seorg manusia,iaitu Maria. maka manusia lh Dia..sebab itulh Yesus mlakukan seperti seorang manusia.
trpulang dgn kalian mahu percya atau tidak,kptsan di tgn anda sndri..kmi hnya brkongsi kabar baik dgn kalian yg blm percya,sesungguh nya yesus lh jalan kebenaran dan hidup..tiada siapa dpt dtg kpda Bapa kalau tidak melalui aku.
Tuhan sgt adil.org kristian jga masuk dlm neraka klo blm trma Yesus sbgai Tuhan dan Juru selamat..tidak semua orang yang memanggil Tuhan,Tuhan akn di selamatkn tetapi hnya mereka yg melakukn firman Allah yakni Yesus.
ya,mmg btl dlm prjnjian lama babi mmg x bleh d makan. ttpi slps kebangktan Yesus,semua blh mkn,sbb darah Nya tlah meguduskn nya.sebab tu lh org kristian brdoa,kudus kn dan sucikn mkanan yg kami mkan..hebat kn Tuhan kami..lg pn x guna jga klo semua cptaan Nya yg bleh di mkan tidak makan..
yang di katakn Yesus penolong kamu,slps kebangkitan Nya,Dia akn mgutus kamu penolong. penolong di sini bkn lh seorg manusia tetapi roh kudus..Dia lh yg membntu kta spya lbh dkt dgn Tuhan..Aleluyah..Thank u Lord..I love u Jesus..Almighty GOd...

x=tidak

Anonymous said...

Males juga liat comment yg panjang2 karena semua yg komentari itu kebanyakan hanya perdebatan yg udah basi saja, udah pernah, wis tau...aq pilih Yesus sebagai Juruselamat karena karena dia penguasa bumi dan sorga, kalau memilih Muhammad lha wong dia sendiri tidak yakin masuk sorga kok, kasian banget pengikutnya mendoakan tapi dia belum tentu masuk sorga lha terus pengikutnya masuk mana?

Anonymous said...

Kisah ini sy rasa cm karangan belaka alias HOAXXXXX.....

Justru klo qta sholat dgn khusyuk, Insya Allah akan membawa ketenangan hati...apabila qta emosi, wudhu dan sholat dpt membantu melupakan emosi....

SUngguh org yg merasa tdk mendapat ksih sayang Allah SWT adalah kufur nikmat...bagaimana mungkin tdk dapat merasakan Nikmat Allah, selagi jantung msh diizinkan bedetak, nafas msh slalu mengiringi, pnya keluarga yg rukun dan penuh kasih sayang, kesehatan yg melindungi tubuh...itu adalah nikmat Allah SWT yg luar biasa...!!!

Bisakah Tuhan anda menciptakan kehidupan? Nabi Isa prnah menhidupkan org mati itupun atas izin Allah SWT...Mukjizat atas izin-Nya....bisakah seorang Nabi memberikan smua nikmat itu? Tsumma Naudzubillah, sungguh kufur nikmat....cerita karangan ini gag masuk akal...

Mana yg cerita kok gag ada profil dan fotonya? malu? sy mw menghubungi org itu...apa orgnya hanya fiktif sprti ceritanya?

Begitu dahsyatnya dan kotornya kristenisasi...klo memang kristen minoritas, terimalah....

Ini Indonesia, bukan negara barbar sperti Amerika yg mengagung2kan free sex, krn di kitab-nya gag ada larangan utk free sex....negara Indonesia sangat sesuai dgn Islam, sesuai dgn budayanya yg menjunjung tinggi norma....!!!!

Sungguh cara kristenisasi yg sangat kotor!!!

Anonymous said...

maaf,.aku seorg kristen,. yg membuat aku bingung,.kenapa yg '11' pertanyaan itu yg jelas2 menunjukan bahwa umat kristen tdk murni berpegang teguh lagi dgn kitabnya,.(isinya jelas) tp hny di jawab dgn memakai logika tanpa berdasarkan kitab yg harus kita turuti,.. apa seperti itu kitab injil ini dapat dirubah semau hati bagaimana kemauan pendeta,..?? itu yg bikin bingung,. sepertinya saudara yg mengajukan '11' pertanyaan itu lebih ahli tentang al-kitab dari pada para pendetanya sendiri,. maaf pada saudara seiman,.

muhibbuddinku said...

Maaf, bukan ikut campur.
Semua "11" pertanyaan di atas tidak dijawab secara betul.
Sebagai contoh, Ada pertanyaan, apakah ada tulisan ayat dalam injil yang mengatakan "Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku"
Maka jawabannya, kalau ada ya disebut surat apa ayat berapa. Kalau tidak ada, jawabannya tidak ada.
Yang muncul adalah jawaban "tafsir" saja, bukan tekstual bersumber Alkitab Injil. Malahan ada yang justru mengajukan pertanyaan.

Ada kemungkinan pada zaman dahulu, bahwa "tafsir" (seperti jawaban di atas) para pendeta itulah yang kemudian dijadikan sebagai ayat dalam Injil.
Jawabannya semua jawaban karangan, dongeng dari mulut ke mulut, bukan literatural.

Anonymous said...

saya seorang muslim. ada beberapa kesimpulan (berupa opini subjektivitas keawaman saya dalam islam) setelah membaca blog ini beserta comment-nya.

*menjawab pertanyaan tentang agama ya seharusnya berdasarkan kitab agamanya yang dijadikan rujukan. Jika dikuatkan dengan akal dan logika lebih baik. jika belum bisa dibuktikan maka percaya saja karena akal manusia terbatas. tapi kitab suci adalah rujukan yang ter-utama

*melihat pencarian kebenaran dalam agama lain adalah sulit karena menyangkut dasar "percaya" yang bersifat subjektif

*dalam islam ada al-quran dan hadist yang dijadikan rujukan dalam keislaman. Menafsirkan isinya juga tidak boleh sembarang orang, harus ahli tafsir yang tahu benar2 tahu agama, tahu sejarah turunnya ayat atau hadis dan lain2. Karena sebuah cerita atau kata-kata bisa juga kiasan, kalau alasan kiasan atau asal-usul keluarnya ayat atau hadis tidak tahu, dan dia menafsirkan sendiri ya bisa salah arti.

*saya belum hafal al-quran seluruhnya, tapi saya pikir inilah kelebihan alquran (yang bisa dan mungkin dihafalkan). Buku atau tulisan bisa musnah, bisa direkayasa sedikit demi sedikit, berubah dari waktu ke waktu, lebih-lebih lagi kalau diterjemahkan ke berbagai bahasa oleh orang-orang yang berbeda dengan tingkat pemahaman (terhadap isi dan bahasa) yang berbeda pula (bukankah bahasa itu dinamis?) dengan ingatan itulah al-quran selanjutnya dapat terabadikan sesuai aslinya secara terus-menerus baru selanjutnya dituliskan (dalam bahasa arab). hafal belum tentu paham dan mengamalkan. tetapi bukankah lebih baik bila hafal, memahami dan mengamalkan sehingga bisa menyampaikan dengan utuh?

*"bagiku agamaku dan bagimu agamamu" hidayah bukan kuasa manusia sehingga tidak bisa memaksakan agama. Bahkan paman rasul-pun tidak beragama islam.Kewajiban muslim adalah berdkwah, menyampaikan ayat-ayat kebenaran (yang ia yakini dan ketahui) tanpa memaksakannya...

*kata teroris selalu ditujukan kepada islam (benar2 keberhasilan pembelokan arti kata) bukankah yang menimbulkan teror ketakutan adalah teroris? negara bisa jadi teroris, tetangga bisa jadi teroris, tentu saja apalagi amerika dan israel (atau anda atau saya).

*dari comment-coment, jawaban-jawaban, akal dan logika pribadi yang ada didini, maka kita bisa ambil kesimpulan yang dangkal, manakah yang bisa memperkuat atau memperlemah keyakinan kita (dan saya malah tambah yakin dengan agama saya)

Hmmm... ataukah pemahaman saya yang salah?

CMIIW

suaramuhibbuddin said...

Kebenaran sebuah agama tergantung dari benar atau tidaknya sebuah konsep. Maka membahas agama adalah membahas konsepsi sebuah agama itu sendiri tentang bab atau tema sesuatu.
Jika konsep itu sudah keliru, apalagi sudah ditambah-kurang dan digotan-ganti oleh manusia, maka tidak usah berpikir lagi, agama itu jelas sudah kehilangan kredibilitasnya sebagai sebuah agama, sehingga dikatakan SALAH/ERROR.

Anonymous said...

Setiap orang punya pilihannya masing-masing....mau masuk agama mana aja gak ada yang ngelarang...masuk Islam silakan, masuk Kristen silakan, masuk Buddha silakan, masuk Hindu silakan...ga ada yang larang kan? Kenapa kita harus saling menjatuhkan begini sih? Apa untungnya coba? Kepuasan diri karna telah berhasil menjatuhkan blablabla? Hanya kepuasan sesaat...

Cobalah punya pemikiran yang lebih terbuka....terimalah apa yang berbeda....hidup damai tanpa perselisihan kan lebih baik..

Salam damai..
Tuhan memberkati..
****

Anonymous said...

PINTU SURGA DITUTUP DULU... YESUS MAU DUGEM DULU AHHHHH

ENZUS CENTER said...

Hebat sekali pendongeng kisah ":NURLAILA' ini, memang saya tidak membaca habis, karena alur dongengnya terlalu nyinyir dan bertelele....sehingga saya langsung paham kalau kisah ini kisah dongeng. nampaknya orang-orang anda (orang kristen) kehilangan ide untuk mempengaruhi orang islam masuk kristen, sehingga anda harus mendongeng segala....memang tak bisa dipungkiri hampir setiap hari orang-orang krieten dengan tanpak paksaan masuk kedalam agama islam. semoga anda juga akan masuk islam,...amin

Anonymous said...

Kamu yg terindah

Kata pagi. : embun itu indah
Kata ikan. : laut itu indah
Kata kupu2. : bunga itu indah
Kata Yesus. : kamu yg terindah,karna kamu berharga dimataNya.

Jesus love and bless u all

aiyunda31 said...

sebodohnya bodohnya, seburuk buruknya orang islam masih lebih bodoh dan buruk orang yang menyembah manusia

jabon said...

.

kardi said...

Bandingkan tanda kenabian Yesus dan Mohammad !

Yesus dinubuatkan /diramalkan kedatangannya dalam kitab sebelumnya

Mohammad tidak….!!!

Yesus dilahirkan Oleh Peawan Maria, dan tetap perawan..

Mohammad orang biasa..

Yesus tak berdosa...

Dosa Muhammad tak beramop[un.. makanya ia minta didoakan ( baca salawat untuk Mohammad)

Yesus banyak sekali membuat Mujizat…

Mohammad Tidak!!

Yesus Bangkit dari kematian…! Dari seluruh manusia didunia ini
Hanya Yesus yang bangkit dari kematian..

Mohammad mati terus….!!!

Yesus memberkati….

Mohammad minta disalawati… heheh ia bminta didoakan agar tak masuk neraka…

Yesus akan datang lagi…mengadili orang dihari kiamat (islam bilang : Isa adalah Imam Mahdi--> kenapa tidak Mohammad yg jadi Imam Mahdi????))

Mohammad akan diadili oleh Yesus…

Yesus mengampuni.. semua orang yang memusuhinya…..

Mohammad gemar…membunuh orang yan memusuhinya, dan sampai sekarang buku karangannya menjadi dasar untuk pengikutnya menebar teror didunia…..

Yesus tidak menikah….

Mohamad menikahi lebih dari 20 isteri…menghalalkan menggauli budak…mengawini/menggauli anak 9 tahun…(aisiah) merebut /menggauli Zinab ( isteri anak angkatnya)

Jadi…. mana yang anda pilih…sebagai panutanmu.????

Anonymous said...

Salam kasih,

Ketika saya membaca komentar2 dari saudara2 kaum Muslim ttg Alkitab saya, orang Kristen yg katanya sdh tdk asli atau sdh banyak ditambah2i ..... Saya jadi terkejut ketika saya menonton siaran di Metro TV ttg Alquran ..... dimana Muhamad mendapat wahyu dari Tuhan selama 22 thn yg tdk pernah dicatat oleh Muhamad ..... yg sekarang oleh kaum Muslim diyakini sbg Alquran..... Tahukah saudara bahwa Alquran tdk pernah ditulis oleh Muhamad sbb (maaf) kita semua tahu Muhamad buta aksara ..... Alquran ditulis oleh sahabat Muhamad yg bernama Usman setelah 20 thn kematian Muhamad..... Nah bagaimana saudara bisa meyakini bahwa Alquran saudara asli spt yg diwahyukan Tuhan ?.... Oleh karena itu marilah kita tdk usah saling menjelek2kan karna lebih mudah melihat semut di seberang lautan daripada melihat gajah di pelupuk mata sendiri ..... Semua kebenaran yg datang dari Tuhan pasti akan terlihat dengan sendirinya . ....

Tuhan Jesus mengasihi dan datang untuk kita semua ..... Jesus bless us

Anonymous said...

Saya melihat ada orang kristen yang perbuatanya sangat baik, penuh kasih, disiplin tinggi, tepat janji, tdk pemarah, menyerahkan hidupnya dan hartanya untuk amal kebaikan dan tidak menduakan istrinya.
Tapi belum saya melihat orang Islam yang benar-benar taat, Mereka
Pada rajin ibadah tapi klo ada orang miskin ngasihnya uang recehan dan sepertinya hanya mencari pahala saja. Masih kurang disiplin mentaati aturan baik dikerjaan, rambu ataupun masih nyontek kalo di kelas

Brenda said...

Tuhan Yesus sungguh baik dalam hidup kita. Saya sungguh salut pada Nur Laila karena tetap memegang iman Kristen walaupun keluarganya tidak setuju pada pilihannya. Terima kasih juga kesaksiannya karena menjadi berkat bagi saya. Jesus love you.

Anonymous said...

Sayapun mulai mencari lebih dalam tentang siapa Isa Almasih sebenarnya melalui Al-Quran maupun hadist, dan saya menemukan hal-hal yg membuat saya terharu. Misalnya ayat surat-surat di bawah ini:

(Maryam, 19:19) Hanya Isa Anak Maryam yang langsung masuk Syurga kerana Dia suci.
(Al Imran, 3:45) Bahkan Dia (Isa Almasih) terkemuka di dunia dan di akhirat.
(Al Fatihah, 1:6) “Indinash shiraathal mustaqiim” Artinya: Tunjukilah kami jalan yang lurus
(Az Zukhruf, 43:61) “Wa innahu la’ilmu lis saa’ati fa laa tamtarunna bihaa wa tabi’unni haadzaa shiraathum mustaqiim.” Artinya: Dan sesungguhnya Isa itu benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat kerana itu janganlah kamu ragu tentang hari kiamat itu dan ikutlah Aku. Inilah jalan yang lurus.
(Az Zukhruf, 43:63) “Wa lammaa jaa-a ‘Isa bil bayyinaati qaala qad ji’tukum bil hikmati wa li ubayina lakum ba’dhal ladzii tathtalifuuna fiihi fat taqullaaha wa athii’u.” Artinya: Dan tatkala Isa datang membawa keterangan. Dia berkata sesungguhnya Aku datang membawa hikmat dan untuk menjelaskan kepadamu sebagian yang apa kamu perselisihkan tentangnya, maka bertakwalah kepada Allah dan taatlah kepadaKu.
(An Nisa, 4:171) “Inamal Masihu ‘isabnu Maryama rasullahi wa kalimatuhu.” Artinya: Sesungguhnya Isa Al Masih putra Maryam itu utusan Allah dan FirmanNya.
(Hadis Anas bin Malik hal.72) “Isa faa innahu Rohullah wa kalimatuhu.” Artinya: Isa itu sesungguhNya Roh Allah dan FirmanNya.
(Maryam, 19:17) ”arsalnaa ilaihaa ruuhanaa fa tamatstsala lahaa basyaran sawiyya.” Artinya: Kami mengutus Roh Kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya menjadi Manusia yang sempurna.
(Hadis Ibnu Majah) “Laa mahdia illa isabnu Maryama.” Artinya: Tidak ada Imam MAHDI selain Isa putra Maryam.
(Al Anbiyaa, 21:91) “Wallatii ahshanat farjahaa fa nafakhnaa fiihaa mir ruuhinaa Wa ja’alnaahaa wabnahaa ayatal lil ‘aalamiin” Artinya: Ingatlah kisah seorang perempuan yang memelihara kehormatannya (Maryam) lalu Kami tiupkan kepadanya Roh Kami (Roh Allah) dan Kami jadikan dia dan Anaknya tanda (kuasa Allah) bagi semesta alam.
(Maryam, 19:33) “Wa salaamu ‘alayya yauma wulittu, wa yauma amuutu, wa yauma ub’atsu hayaa.” Artinya: Dan sejahtera atasNya pada hari Dia dilahirkan, pada hari Dia wafat, dan pada hari Dia dibangkitkan hidup kembali.”
(Al Imran, 3:55) “Idz qaalallahu yaa Isa, innii mutawafiika, wa raafi’uka ilayya, wa muthahhiruka minal ladzinaa kafaruu, wa jaa’ilul ladzina tabauka fauqal ladzina kafaruu ilaa yaumil qiyamati.” Artinya: Ingatlah tatkala Allah berfirman; Hai Isa, sesungguhnya Aku akan mewafatkanMu, dan mengangkatMu kepadaKu, dan akan menyucikan Engkau dari orang-orang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikutiMu di atas mereka yang kafir hingga hari kiamat.”
(Al Baqarah, 2:253) “Wa aatainaa ‘isabna Maryam bayyinaati wa ayyadnaahu bi ruuhil qudusi.” Artinya: Dan Kami berikan kepada Isa putra Maryam, beberapa mujizat serta Kami perkuat Dia dengan Roh Kudus.
(An Nisa, 4:156) “Wa bi kufrihim wa qaulihim ‘alaa Maryama buhtaanan ‘azhiimaa.” Artinya: Dan kerana kekafiran mereka (terhadap Isa) dan tuduhan mereka terhadap Maryam dengan kedustaan besar (zinah).
(Al Imran, 3:45) “Idz qalatil malaikatu yaa Maryama innallaaha yubasyiruki bi kalimatim minhus muhul masihu ‘isabnu Maryama wajihan fiddun-yaa wal akhirati wa minal muqarrabiin.” Artinya: Ketika malaikat berkata, hai Maryam sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan Kalimah daripadaNya namanya Al Masih putra Maryam, terkemuka di dunia dan di akhirat dan orang yang paling dekat pada Allah.

Anonymous said...

Yohanes 20: 29

Kata Yesus kepadanya: "Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya."

Itu lah iman, bukan memperdebatkan bukti-bukti.

Anonymous said...

Shallom smwny...
buat hamba2 Tuhan, jgnlah kita membalas ap yg tlah orng lain ktakan kpd kita mengenai Tuhan Yesus dg perdebatan yg memanas...
Nama Yesus di DUNIA INI Hanya satu, yaitu Dia yg berkuasa ats dunia and sgala ciptaanny... gg ad kan manusia yang mengambil nama YESUS untuk keturunanny.. karna nama YESUS itu sepesial. YESUS adalah TUHAN. percayalah padaNya sbab, barang siapa yg percaya and bertahan sampai akhir maka Pasti kita akan mendapatkan mahkota kehidupan yg tlah dijanjikan. Jesus love u all.... mksih
by (Yuwansha)

Anonymous said...

Buat WEKS,
Membaca pertanyaan WEKS, kayaknya ia seperti mencari kebenaran dengan menulis kertas dengan beberapa pertanyaan dan melempar ke dalam air, dengan berharap siapa yang bisa menjawab akan mendapat uang Rp.100.000.000. Mengapa Anda tidak langsung saja bertanya kepada Tuhan sang Pencipta Langit tentang keraguan anda.
Kebenaran Ilahi tidak bisa dijawab dengan logika manusia, karena keterbatasan logika manusia itu sendiri. Sehingga orang menerima Nabi Isa hanya dengan iman, karena itulah dasar yang kuat, karena penjelasan tentang Tuhan tidak mungkin dijelaskan oleh akal manusia. Sama seperti saya bertanya kepada anda, apa benar nabimu itu diutus oleh Tuhan, apa dasarnya, jika anda berkata otoritas kitab sucimu sebagai jaminan, siapa yang menetapkan kitab itu sebagai kitab suci.

Demikian

Anonymous said...

untuk saudara weks
hehehe
saya sangat menghargai anda
hehe

ini saya temukan satu ayat dimana Tuhan Yesus adlah Tuhan

yesaya 41:10a

kdg kalau dibaca dipikir2 kdg bisa menimbulkan penafsiran yg salah.kalau saya biasanya doa dulu minta Roh Kudus supaya tuntun saya saat baca firman
biar g salah2 ngartiin.

terimaksih

Anonymous said...

saya dsini bukan untuk perang2an

itu cmn pengen membritau
ehhehehehhe

GBWU
JLU

jgn smpe jd ejek2an disini klo ada yg mbales .y sdh diam saja
toh klo dibales yg aneh2 nti salah paham bisa menimbulkan hal yg lain
hehehehe

klo komen cmn mau jwb kn gpp y
hehheheeh

zeus said...

saudara-i kita umat muslim sebetulnya dalam keresahan. Resah krn Allah koq hanya tahu bahsa arab. Resah koq sholat mesti sujud ke arah kiblat yg ternyata adalah suatu tempat hasil karya manusia yaitu kabah. Resah koq kenapa dalam Alquran sendiri byk ayat yg bertentangan. Padahal Allah sendiri yg mendiktekan, tp byk yg bertentangan. Resah krn Nabi Muhammad rupanya seperti apa ya?. Resah koq sholat pakai teriak2 dng sound system, yg dlm Alquran sendiri dilarang berteriak-teriak utk berseru kpd Allah baik siang maupun malam.dsbnya. Jadi mau tak mau hrs menutup mata, telinga, dan hati utk hal2 yg meresahkan itu.

zeus said...

iklan shampoo 3 in 1. Shampoo itu mereknya A. Didalamnya mengandung 1. zat penguat rambut. 2. Zat agar rambut tetap lembut. 3. Zat anti ketombe. Hanya ada di shampoo merek A.

zeus said...

bos saya pernah menyamar untuk mencek apakah saya sdh bekerja dng benar atau tidak. saya mendpt laporan dari org yg dikujungi oleh bos saya bhw bos saya datang ke tempat mereka. Saya tanya kenapa tahu itu bos saya. Mrk mengatakan, bhw bos saya itu menanyakan tentang saya. menanyakan tentang produk yg saya jual apakah saya jelaskan dng benar atau tidak. Lalu pd akhirnya, bos saya memperkenalkan diri kpd mereka agar mereka tdk curiga dan tahu siapa yg mengunjungi mereka. Kalau Allah menyamar menjadi manusia, itu hal kecil.

Aven said...

ha ha ha ha,,saudara Zeus, perkataan anda sangat bijak, tampaknya ilmu anda sangat tinggi karena ilmu padi semakin berisi semakin mrunduk, karena kalau menurut saya walaupun anda seorang muslim anda memiliki jawaban seperti seorang pemain catur Grand Master, sekali langkah lawan sudah lansung mati,,kurasa orang Kristen dimanapun berada tidak usah memikirkan jawaban dari pertanyaan dari orang yang menganggap lebih mengetahui Injil daripada kita orang Kristen, padahal kita memahami setiap firman Tuhan itu tidak dengan Logika tetapi dengan hati dan keimanan kita, karena kalau kita berpikir dengan Logika saya yakin tidak satupun ajaran agama-agama di dunia ini yang bisa dicerna dengan akal sehat, marilah kita mengimani masing2 ajaran kita dan berlomba-lomba untuk mengamalkanya dalam kehidupan kita sehari-hari, karena apa?? buat apa mata pelajaran Agama, PPKN, atau PMP dapat nilai 10 toh dalam pengamalanya NOL besar,,jadi saran saya janganlah kita membenarkan diri di dunia ini karena ada pihak yang sangat berhak menilai kita yaitu Tuhan kita masing-masing, toh tidak ada di dunia ini yang sempurna; contoh kalau Islam yang Benar berarti yang bukan islam salah semua demikianpun sebaliknya. yang ada marilah kita berlomba-lomba berbuat kebajikan dan berbuat benar karena yang selalu berbuat kebajikan dan benar adalah orang yang BERAGAMA dan BERTUHAN.

Anonymous said...

COBA BACA INI : http://yowest.wordpress.com/2010/10/21/kesesatan-agama-yahudi-nasrani-dalam-pandangan-islam/

ada komentar silakan email ke budhi_vespa76@yahoo.com

Anonymous said...

Greetings,

Thanks for sharing the link - but unfortunately it seems to be down? Does anybody here at pedson.blogspot.com have a mirror or another source?


Cheers,
Thomas

Anonymous said...

Another reason why I left Islam is that Quran is full of internal contradictions, scientific errors and historical blunders. Muslims claim that Quran is ‘a miracle of miracles.’ This statement is a blatant and greatest lie ever told. Here are a few samples of contradictions in Quran: examples of internal contradictions-- 54:19 mentions Aad was destroyed in a day but 69:6,7 mentions Aad was destroyed in seven nights and eight days; 19:17 shows an angel appeared to Mary but 3:42 shows several angels appeared; 28:40 mentions pharaoh drowned and died but 10:92 states that the same pharaoh was saved; examples of scientific errors--18:86 states that sun sets in a muddy spring of water; 15:19 mentions earth is flat; 86:6,7 states that semen emits from between back-bone and the ribs; examples of historical blunders—19:27,28 states that Mary was the sister of Aaron, whereas history shows they were born about 1300 years apart; 28:8 tells that pharaoh and Haman were living at the same time and place whereas history clearly shows they were born about 1000 years apart and pharaoh lived in Egypt and Haman lived in Shushan city in Persia; and 4:157 says that Jesus was not crucified whereas it is crystal clear in historical records that Jesus was crucified and not another man who looked like Jesus. By the way, the transliterated name of Jesus in arabic Quran is Isa but even this is wrong because the name of Esau, brother of Jacob (Yaqub in arabic) is Isa in arabic. The correct transliterated name of Jesus in arabic is Yasu. Isa (Esau) means ‘hairy’ and Yasu (Jesus) means ‘God saves.’ Muslims tell so many lies to cover up all internal contradictions, scientific errors and historical blunders in Quran. Any sane person can become sick of Muslim apologists’ deception and lies of ‘out of context,’ ‘bad translation’ and ‘arabic Quran can not be translated’ to hide and conceal the contradictions in the Quran.

Anonymous said...

WAHAI UMAT KRISTEN, ADA ORANG KRISTEN YANG MENGAJAK UMAT ISLAM PERCAYA KEPADA ISA ALMASIH PUTERA MARYAM.

KETAHUILAH BAHWA UMAT ISLAM SUDAH MEYAKINI ISA ALMASIH PUTERA MARIAM DAN MEDUDUKAN PADA TEMPAT YANG MULIA.

ISA ALMASIH ADALAH NABI DAN ROSUL ALLAH YANG HARUS DIIMANI OLEH UMAT ISLAM. KALO TIDAK YAKIN MAKA KUFUR LAH SEBUTANNYA KARENA TELAH MENGINGKARI PERINTAH ALLAH.

CUMA YANG BEDA ADALAH UMAT ISLAM TIDAK MENAFSIRKAN ISA ALMASIH SEBAGAI TUHAN (ALLAH YANG MENJELMA MANUSIA)

MASA MANUSIA (MARIAM) MELAHIRKAN TUHAN...CKKK... CKKKK...KAYAK CERITA DALAM KEPERCAYAAN YUNANI KUNO ATAO MESIR KUNO ATAU CERITA DARI INDIA. DEWA (TUHAN) DILAHIRKAN OLEH MANUSIA. SADARLAH.....

Sukron Ali said...

aku teringat lagu ini nih:

"DONGENG seeebeeelum tiiiduuuur...
mimpikan yg innnnndah biarku ter-le-laaaap...."dst

wkwkwkkwkkwwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

cerita nur laila ntuh, cerita dongeng pewayangan dari mana tuh....???? hah??
'ga da cerita laen yg lebih bermutu npa?, jd pengen tau penulisnya dia ntuh udah lulus SD belumyah, kg bisa ngarang Gtu??

oh...syirik yah sekarang2 banyak manusia dr belahan manapun sekarang pada masuk islam mengakui kebenarannya?? dan umat kristen sekarang 'g laku2 nd umatnya, bahkan pendeta'ya pada kabur masuk isalm..., begitu??? terus terpaksa berlomba2 mencari ummat kristen??? iya begitu...???
aduH! kasian kristen mau menjelang ajal.

wkwkwkwkwkwkwk

bisanya ngarang smbil ngorong luh, ngeles lagi??!
hah payyahH!


wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkw



yaiyalah SYETAN or IBLIS ntuh soulmet'ya orang kafir mka'ya di santet kga mempan, orang Kata Iblis'y 'ga dibolehin... kan ilmu hitam kya gituan ama syetan join'ya

wkwkwkw.......

di tuntun/ketemu sama roh kuuuudus??!

setan kali tuh......

wkwkwkwkwkw........

biasa syetan mau join ma orang kafir, kan syetan jadi seneng pas di nerakanya ditemenin ma orang kafir, hasil peras keringat banting tulang 'ya gtutu ..

wkwkwkwkwkwkwkwkwk
wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkw


kasian3x...(Ipin-upin)


eh christiany?! klo argument make dalil dong meski agama punya kitab masing2 juga klo emang dirimu bener harus make dalil kitab mu dong, tunjukin....
ah... ngomong za kaga da, kaga lengkap, kaga bisa njawab, gtu aza ko repot??? ngelez lg! ah PayyYaH..

yah..udah deh susah yah klo iman udah nyangkut di hati, bukan iman sih tapi hati yg udah buta, aloooootttt bget, kasih bukti, kasih hidayah, masih ketutup aza tuh hatinya. emng mungkin udah dilaknat sama Allah SWT, kan ada dalm firman-Nya.Orang Kafir ntuh emang udah dibutakan hati'ya..bagai berjalan di tengah kegelapan bersama kilatan petir menyambar sebagai petunjuknya...

saudara Weks, saya salut dengan argument dan pertanyya yang sangat menyentuh itu, mudah2an jadi bahan kajian/renungan bwt ummat christiany, dan mudah2an sebagai jalan pintu hidayah yg kan datang menyentuh hatinya yg lama telah pilu dalam lena dalam kesesatan,


wahai saudra2ku semuanya ummat muslim masih kita rekatkan tali persaudraan kita dalam satu ikatan ukhuwah islamiyah kita, mri kita amlkan syariat islam yg termaktub dlm Al-Quran dalam setiap jejak langkh kehidupan kita, berlomba-lomba dalam kebaikan, bermar ma'ruf nhi mungkar,,,,,


Wahai ummat manusia kelak kita akn mengetahui siapa yg banr.
di akhir zaman nanti, kalian akan menyesal....

dan Nabi Isa As sebagai rosul ALLAH akan memberikan pengakuan yg sejujurnya dihadapan Allah tetang apa yg kita perselisihkan sekarang ini pada detik-detik akhir zaman nanti, seungguh akan didapati orang yg penuh penyesalan yang sangat mendalam,,,mendalam,,,,dan mendalam.



Yaa Allah Ampunilah kami ummat islam, dari segal dosa-dosa kami, baik dar ucapan, perbuatan, dan dari kelalain hati kami dari segala perintah2 dan laranganMu, kami mohon perlindungn Mu dan kasih sayangMU dari segala godaan syetan yg terkutuk dan fitah djjal, rahmtilah kami, amounilah kami, berilah kami selalu peyunjuMu, hidyahMu, anugerahMu, tunjukanlah kekuasaanMu, bukti2 kebesaranMu sehingga orang-orang kafir akan teramat tersiksa akan kesesatannya selama ini dan ikhlas kembali ke jalan lurusMu, jaln yag Engkau ridhoi, seperti apa yag Enkau perintahkan pada Nabi dan RosulMu, Adam, Ibrahim, Musa, Isa dan Nabi Muhammad SAW. sesungguhnya Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang AAmiin




minta maaf untuk semuanya........
terima kasih

Walid Shobat said...

Wajah Islam Yang Sebenarnya


Pada 11 September 2001, saya melihat wajah Islam yang sebenarnya. Saya melihat kegembiraan di wajah bangsa kami karena ada begitu banyak orang kafir yang dibantai dengan mudahnya....Saya melihat banyak orang mulai bersyukur kepada Allah atas pembantaian massal ini”.



“Pada 11 September”, ujar Khaled, “Saya melihat wajah Islam yang sebenarnya”. Pada 11 September, limabelas dari sembilan belas orang pembajak yang menyerang Amerika Serikat adalah warga negara Arab Saudi. Ditambah lagi, Osama Bin Laden – tersangka utama penyerangan atas World Trade Center dan Pentagon yang memakan korban lebih dari 3000 jiwa – juga kelahiran Saudi, walaupun kewarganegaraannya telah dicopot oleh pemerintah pada tahun 1994. Jadi bagaimana Arab Saudi membuat beberapa warganya merasa bahwa adalah kewajiban mereka untuk melaksanakan misi bunuh diri di belahan dunia lain? Khaled Waleed percaya bahwa apa yang telah diajarkan padanya di mesjid di Arab Saudi sama persis dengan pengajaran yang diterima bin Laden dan itulah sebabnya ada begitu banyak orang muda Muslim di Arab Saudi mendukungnya. Khaled percaya bahwa 11 September mendemonstrasikan wajah Islam yang sebenarnya sebagaimana yang diajarkan di Kerajaan. Kesaksiannya mengundang kita untuk memiliki pemahaman yang lebih jelas mengenai pengajaran-pengajaran itu dan pola pikir dari perancaang-perancang peristiwa 11 September. Khaled mengalami secara langsung pengajaran-pengajaran Islam. Ia tidak percaya bahwa beberapa teroris hanyalah oknum yang merusak Islam. Ia percaya bahwa tindakan-tindakan teroris justru konsisten dengan Islam. Itulah sebabnya mengapa ia meninggalkan Islam. Itulah sebabnya mengapa ia mengingatkan kita agar berdiri melawan Islam. Itulah sebabnya ia mengkhawatirkan masa depan negara-negara Barat.


Kesaksian Khaled

Ketika saya masih kanak-kanak, saya telah terbiasa untuk pergi ke mesjid setiap hari. Saya selalu pergi kesana untuk sembahyang, membaca Qur’an, membaca ahadith, dan mempelajari tafsir.


Guru kami dan sarjana-sarjana Islam lainnya mengatakan kepada kami bahwa sebagai seorang Muslim, kami adalah umat yang paling hebat di dunia. Kami juga diberitahu bahwa Muslim Arab Saudi adalah satu-satunya Muslim sejati di dunia, dan dengan demikian, dunia harus meneladani kami (orang Muslim Saudi). Tanpa bertanya lagi, kami benar-benar mampercayai para sarjana Islam itu dan heran mengapa, walau ada anjuran seperti itu, dunia dan sebahagian besar orang tidak meniru kami.


Kami sangat bangga karena kamilah Muslim sejati

Sekarang, menurut saya ini adalah sebuah kebohongan.


Para pembaca sekalian, saya berani bersumpah bahwa apa yang saya pelajari di mesjid adalah sama persis dengan apa yang dipelajari bin Laden. Bisa saja anda mengatakan bahwa dia adalah sosok Muslim yang ideal. Percayalah pada saya, hampir semua rakyat kami (di Arab Saudi) mendukungnya dan sangat mengasihinya. Kita tidak dapat menyalahkan bin Laden akan hal ini; sebaliknya, kita harus menyalahkan Islam, agama dari bin Laden. Dia semata-mata hanya mengikuti agamanya huruf per huruf. Tidak diragukan lagi, dia adalah seorang Muslim sejati.


Kisah saya meninggalkan Islam dimulai ketika saya masih kelas 5. Saya membaca Surah al-kahf, ayat 86 (18:86) ketika Zu-Alqarnain telah mencapai titik terbenamnya matahari, disana ia mendapati banyak orang yang menderita oleh karena panas yang amat sangat. Ini karena mereka berada terlalu dekat dengan matahari. Hal yang sama terjadi padanya ketika matahari terbit.


Saya mulai berpikir: Bumi ini tidak datar; bumi ini hampir sama seperti bola, jadi bagaimana mungkin ia dapat mencapai ujung bumi? Saya menanyakan hal ini pada guru saya. Ia jadi bingung dengan pertanyaan saya itu. Ia tidak memberikan jawaban. Ia hanya mengatakan bahwa yang penting saya harus mempercayai apa yang dikatakan Qur’an.


Inilah awal kecurigaan saya terhadap kebenaran di dalam Qur’an.

Walid Shobat said...

Kemudian saya sangat terkejut ketika saya menemukan bahwa jika saya ingin menjadi seorang Muslim yang baik saya harus menjauhi orang-orang non-Muslim. Saya lebih terkejut lagi ketika saya mendapati bahwa jika saya mengasihi orang-orang non-Muslim saya akan menjadi seorang kafir.


Saya suka melakukan banyak hal, termasuk nonton di bioskop, mendengarkan musik, dan berteman dengan atlet dan penyanyi – umumnya mereka bukan Muslim. Artinya sebenarnya saya sudah menjadi kafir. Saya diajari bahwa, supaya dapat masuk surga, saya harus benar-benar mengasihi Nabi Muhammad, yang belum pernah saya lihat, lebih dari siapapun, kalau tidak maka saya akan masuk neraka. Saya sangat dibingungkan.


Saya mendengarkan para Imam yang mengajar saya dan saya terusik ketika mereka menggunakan bahasa yang kasar dengan menggambarkan bahwa orang-orang non-Muslim adalah anak cucu monyet dan babi. Saya berpikir jika seseorang berdosa, mestinya itu bukan masalah kita; Allah, pada waktu yang sudah ditentukan-Nya, akan menghukum orang itu. Mengapa para imam kami harus menghukum mereka dengan cara yang sangat keji seperti itu?


Lagi-lagi saya terkejut, banyak teman-teman Muslim saya dan para imam kami mengatakan kepada saya bahwa adalah tugas saya untuk menjahati dan menghina orang-orang non-Muslim, karena mereka adalah musuh Muslim. Ketika saya menolak untuk menuruti ajaran Islam untuk mencemoohkan orang-orang kafir, mereka mencap saya sebagai seorang Muslim yang lemah. Mereka bahkan memberitahu saya bahwa seorang asing yang Muslim lebih baik daripada seorang sahabat kafir yang telah lama dikenal dan dipercayai.

Walid Shobat said...

Namun, saya berkeras dengan pertanyaan-pertanyaan saya – saya tidak akan membiarkannya tidak terjawab. Pertanyaan terpenting dalam pikiran saya adalah: Bagaimana mungkin ada “Tuhan” yang mengklaim diri-Nya sebagai maha pemurah tapi pada saat yang sama memerintahkan para pengikut-Nya untuk saling membenci? Mengapa “Tuhan” harus mengancam untuk membakar dan menyiksa orang yang tidak percaya kepada-Nya? Apakah Ia benar-benar memerlukan hal itu? Sepenting itukah kita harus menyembah Dia?


Saya mulai memikirkan hal ini secara mendalam. Saya mempelajari Qur’an dan menemukan bahwa takdir semua orang telah ditentukan oleh Tuhan. Tuhan telah menentukan siapa saja yang akan masuk neraka dan siapa saja yang akan masuk surga! Oleh karena itu, secara logis, manusia tidak perlu berdoa. Ketika saya menanyakan hal ini kepada teman-teman saya yang religius, mereka jadi marah. Mereka bertanya pada saya bagaimana saya bisa tahu kalau nantinya saya akan masuk surga atau masuk neraka. Saya mengatakan pada mereka, oleh karena takdir kita telah ditentukan Tuhan, maka berdoa atau tidak, tidak ada bedanya.

Pikir mereka saya sudah gila karena saya meragukan Allah dan Qur’an.


Inilah awal saya membenci Islam. Namun, saya tidak berdaya. Dalam masyarakat tempat saya tinggal, saya tidak dapat secara terbuka melakukan hal-hal yang menentang Islam.

Pada tahun 1999, ibu saya jatuh sakit dan akhirnya meninggal dunia. Ini adalah titik balik dalam hidup saya. Saya berpikir: Kami, orang Muslim, bukanlah umat yang terhebat di dunia. Sama seperti manusia lain, kami juga jatuh sakit dan mati. Saya juga menyimpulkan bahwa jika kami bekerja keras maka kami akan berhasil; jika tidak, maka kami juga akan gagal. Hal-hal seperti “kehendak Allah” itu tidak ada. Tidak ada yang istimewa untuk orang Muslim.


Ketika saya memperhatikan dunia Islam, yang saya temukan hanyalah ketidakadilan semata, diskriminasi yang luarbiasa terhadap wanita dan orang kafir, kejahatan dan pelecehan terhadap hak-hak azasi manusia, ditambah lagi korupsi politik yang mutlak di negara-negara Islam. Kenyataannya, tidak ada hal yang baik yang dapat disebutkan di dalam dunia Islam. Pada umunya dunia Islam berada dalam masalah besar, sedangkan di negara-negara non-Muslim lebih ada damai, kemakmuran dan kebebasan.


Saya bertanya pada diri saya sendiri, “Apakah penyebab dari semua ini?” Jawaban yang ada untuk saya hanyalah: Islam.

Walaupun kebencian saya terhadap Islam semakin bertambah, saya tidak dapat meninggalkannya. Saya masih belum dapat membawa diri saya kepada realita bahwa Islam dapat menjadi seburuk itu. Saya berpikir mungkin masalahnya terletak pada umatnya dan bukan agamanya.

Walid Shobat said...

Namun, pada 11 September 2001, saya melhat wajah Islam yang sesungguhnya. Saya melihat kegembiraan di wajah bangsa kami karena ada begitu banyak orang kafir yang dibantai dengan mudahnya. Saya syok melihat rakusnya bangsa kami membunuhi orang-orang kafir yang tidak berdosa. Saya melihat banyak orang mulai bersyukur kepada Allah atas pembantaian massal ini. Bangsa kami yang islami ini berkata bahwa Allah telah mengabulkan permohonan kami, dan ini adalah awal penghancuran negara-negara kafir.

Bagi saya, ini sama sekali tidak berperikemanusiaan.


Kemudian, imam memohon kepada Allah agar menolong Taliban memerangi tentara Amerika. Saya marah. Sejak itulah saya berhenti sembahyang.


Pada tahun 2007, saya bertemu dengan manajer saya seorang Pakistan, yang menurut saya adalah seorang yang anti Islam. Dia membuat saya merasa lagi bahwa saya adalah seorang manusia. Dia meyakinkan saya bahwa sebenarnya saya tidak gila. Saya tidak lagi pergi ke mesjid, saya berhenti sembahyang, saya tidak menjalankan ibadah puasa. Bulan Ramadan silam saya tidak berpuasa seharipun.


Sekarang saya merasa bahagia dan lega. Saya dapat menonton film dan mendengarkan musik tanpa rasa bersalah atau takut. Saya merasa benar-benar sebagai seorang manusia dan saya bebas melakukan apa yang saya inginkan. Mulai dari sekarang, saya akan menceritakan kebenaran tentang agama Islam yang jahat ini.

Walid Shobat said...

Saya Adalah Eks Muslim, dan Saya Bangga Dengan Hal Itu


“Saya ingat bahwa saya diajar untuk membenci (meskipun tidak secara langsung) dengan memasukkan ketakutan-ketakutan terhadap “orang-orang Yahudi yang jahat itu”, dan guru saya mencoba untuk membawa saya ke dalam jihad dengan menjanjikan ketujuh puluh dua perawan (Huur Al-Ay) yang bisa saya nikmati di Surga. Tentu saja saya tidak pernah tertarik dengan hal itu, sebab saya adalah seorang gay.


Untuk banyak mantan Muslim, tingkatan kebencian dan retorika terhadap mereka yang disebut “kafir” adalah sangat tinggi. Bagi banyak orang-orang Muslim yang masih muda, yang sudah diekspos dengan kebebasan ala Barat, penindasan seperti ini tidak lagi sanggup untuk ditanggung. Tragisnya, tirani seperti ini tidak hanya berlaku di negara-negara Islam, tetapi bisa juga ditemukan di kota-kota besar yang ada di negara Barat. Sebagai contoh, kisah Nissar Hussein, mantan Muslim yang tinggal di Bradford, England, yang berdasarkan laporan dari London Times, ia telah menjadi korban dari sebuah kampanye kebencian yang berlangsung selama tiga tahun karena ia sudah meninggalkan Islam. Keluarganya telah di desak-desak, dilecehkan bahkan diserang. Keluarganya juga sudah diminta untuk pindah dari lingkungannya. Semuanya ini terjadi bukan karena apa yang diyakini oleh Hussein, tetapi karena ia tidak lagi percaya kepada Islam. Sangatlah menyedihkan bahwa kisah seperti ini semakin sering terjadi di seluruh Inggris dan di bagian dunia lainnya.


Dalam kesaksian yang anda baca di sini, murtadin lainnya menceritakan penghinaannya kepada budaya yang ia anut sebelumnya dan hasratnya untuk mengekspos sisi gelap dari budaya itu – meski dengan perasaan takut akan konsekwensi yang mungkin akan ia alami karena melakukan hal itu. Sesungguhnya, mudah untuk mengerti darimana ketakutan itu datang, dan mengapa. Tak seorang pun - bahkan di Barat – aman dari kekejaman Islam.


Saya tidak akan memberikan detail pribadi mengenai kehidupan saya (negara asal, sejarah keluarga, dan sebagainya). Saya cukup mengatakan bahwa saya berasal dari sebuah negara Muslim dimana orang terakhir yang anda harap untuk bisa bertemu adalah seorang eks-Muslim. Saya juga orang Arab, belum genap berusia dua puluh tahun, dan saya ada di sini untuk membagikan kisah saya.


Bukan tugas yang sulit bagi saya menjelaskan secara detail pengalaman saya selama sembilan belas tahun hidup sebagai Muslim. Berasal dari latar belakang Muslim yang religius, saya diajarkan untuk percaya bahwa Quran itu tanpa salah, ucapan-ucapan Muhammad harus dihormati, dan penentangan serta kritik akan menghadapi konsekwensi yang serius. Karena itu saya merasa bahwa saya dipaksa masuk Islam dengan tidak memperdulikan keinginan saya, dan saya dipaksa untuk bertumbuh dengan agama ini dan tidak pernah diijinkan untuk mempertanyakannya.


Tetapi sebenarnya dalam kurun waktu yang cukup panjang, secara diam-diam saya telah mempertanyakan ‘keyakinan” saya; keyakinan yang saya bertumbuh bersamanya dan mengkonstitusikan siapakah saya; keyakinan yang merupakan bagian besar dari identitas saya. Saya ingin saat saya diajar untuk membenci, dengan memasukkan ketakutan terhadap “orang-orang Yahudi yang jahat”, dan guru saya mencoba untuk membawa saya ke dalam jihad dengan menjanjikan ketujuh puluh dua perawan (Huur Al-Ay) yang bisa saya nikmati di Surga. Tentu saja saya tidak pernah tertarik dengan hal itu, sebab saya adalah seorang gay.


Disebabkan jumlah kami yang sangat sedikit, maka kami sebagai mantan Muslim mengalami kesulitan untuk berkomunikasi dan mensharingkan pengalaman kami. Saya merasa sendirian setelah meninggalkan Islam. Saya mengalami depresi, kesedihan, tersiksa dan kesepian. Berada di luar sentuhan realitas dan cara hidup yang ada disekeliling membuat saya benar-benar merasa terisolasi. Bahkan ketika berteriak minta tolong, saya merasa seolah-olah suara saya lenyap ditelan angin.

Walid Shobat said...

Sangat sulit untuk meyakini sebuah agama yang melarang seks sebelum nikah, tetapi kitab sucinya menjelaskan lebih detail dan merasa lebih nyaman bagaimana anda seharusnya melakukan hubungan seks, daripada yang dilakukan oleh Carrie Bradshaw dalam serial Sex and the City. Sangat sulit percaya kepada agama yang melarang kegembiraan, yang menindas kaum wanita, dan mengancam orang Yahudi dan Kristen sepertinya mereka itu adalah warga negara kelas seribu.


Semakin banyak saya melihat para imam berteriak dan mengecam “kondisi kami yang miskin”, dan memakainya untuk membenarkan kebencian dan permusuhan terhadap dunia Barat, maka semakin besar juga saya menjadi yakin bahwa meninggalkan Islam adalah sebuah pilihan bijak, sebab tak ada agama yang mengajarkan kebencian seperti ini. Ya, memang ada individu-individu yang hidup dalam kebencian di agama Kristen, tetapi orang-orang ini tidak signifikan, mereka seringkali diabaikan, dan terlebih lagi, orang-orang seperti ini tidak diperkenankan memimpin doa sebagaimana yang dilakukan para imam Islam di mesjid-mesjid mereka. Orang-orang itu juga tidak memiliki otoritas religius atau moral seperti yang dimiliki oleh para imam Islam itu.


Maka disitulah saya, belum terlalu lama saya keluar dari seperangkat keyakinan ini, dan setelah melakukannya saya belum pernah merasa bahagia seperti sebelumnya. Saya merasa bebas, ekstatis, dan bersukacita. Saya sangat berterimakasih kepada wanita seperti Wafa Sultan, yang telah menunjukkan kepada saya wajah asli dari agama yang selama bertahun-tahun saya percayai secara buta. Sekarang saya adalah seorang mantan Muslim. Saya telah meninggalkan agama yang jahat itu dan menganggapnya sebagai masa lalu saya, dan saya tidak akan pernah kembali ke situ. TIDAK AKAN PERNAH! Saya adalah seorang mantan Muslim, dan saya sangat bangga dengan hal ini.

Sukron Ali said...

Saudara walid, kita seharusnya mencari guru yang dapat dipercaya, yg memagang teguh prinsip2 nilai-nilai agama. Dimna tidak sediti orang2 yg brphm islam liberal. Kau tahu apa sebenarnya dibalik Tragedy WTC?
Tak baik terburu2 dalam memutuskan sesuatu, apalagi berkaitan dengan akidah. Kau mesih terlalu muda dimana emosimu masih belum sempurna untukmu kau kendalikan. Sebuah keputusan perlu kau kaji kembali kemungkinan kau belum cukup dapat informasi yg banyak tentang Agama Islam seutuhnya.
Jika dalam hidupmu ada beban maka curahkanlah pada orang-orang yg dipercya secara kelmuan agama dan pribadinya.
Jika ku tanyakan ttg msalh mtahri terbit sesungguhnya al-quran akn mnjwab sgl persoalan segla bidang, mungki kau kurag tepa pada orang kau tnykn yg blum cukup ilmunya. Bayk kajian tntg yg kau tnaykan, bisa kw cari di youtobe ttg bukti2 kebenaran al-quran atu pada orang2 yg ahli tafsir alquraN yg mumpuni.

Bukanlha menjauhi, tapi bersikapmembatasi pergaulan dg nonislam karena akn mendekati kekafiran akidah karena suatu pengaruh.
Keinginan kebebsan hidupmu ikut terpengaruh padahl sesungguhnya segla yag dilarang dalam al-quran adalah mengandung hikamh namun sayag dirimu blum cukup informasi yg kau dapatkan.

Cucu monyet dan babi???
Al-quran tidak mengatakan seperti itu, manusia di hadapan Allah adlh sama yg mmebdakan adalah dari segi ketaqwaannya.
“imam kami mengatakan kepada saya bahwa adalah tugas saya untuk menjahati dan menghina orang-orang non-Muslim”
Sungguh kebohongan besar, berlaku jahat dan menghina adalah sesuatu yg dilarang dalam Alquran, Imam mu yg kau jadikan guru sgt diragukan, drm belum mangkaji Al-quran terlalu dalam dan perlu pendamping untuk mempelajari al-quran karena butuh ilmu khusus untuk memahminya.
Berkaitan dg takdir memglah suatu yg harus diyakini tp tahukan engkau bahwa setiap diri manusi memiliki kehendak bebas??
Ap kau pernah membaca suatu kajian tentang Qodo dan Qodar Allah dan kehendak bebas??
Dirimu yg masih muda masih perlu mndaptkan informasi yg banyak sehingga tak perlu cepat mngambil keptusan.
Keadaan hatimu ketika ibundamu meninggal turut mempengaruhi ketidaklogisan keputusanmu. Keadaan ditengah komunitas isalm yg negative bukanlah salah agama tpi manusia yg tidak mengamalkan alquran seluruhnya dalam berbgai sendi kehidupan makannya terjadi krisis multidimensional.
Mungkin dari luar terlihat damai, sejahter dan bebas tpi lain halnya dengan keadaan hati yg sebenarnya
Tidak ada konsep alquran untuk membenci sesama manusia tapi ktika ada pelecehan akidah isalam, pelecehan alqurn maka lain soal lagi.

Sukron Ali said...

Keinginan hidup bebasmu membuat dr hatimu tak terkendalikan.
Kisah yg terjadi di inggris coba tanykan kembali
19 tahun adalah umurmu bukan lamya waktu kam blajar islam..
Isalm adalah agam yg terbuka, menjunjung tinggi perdamaian tp lain halnya jika non muslim member umpan permusuhan. Yg melecehkan akidah isalam yang menghasukan kita untuk melurusakannya meski jlan terakhir adalah Jihad.
Sekali lg keinginan hidup bebasmu yg menyesatkanmu, shigga kau sulit untk menerima AturanAllah yg mengandung hikmah yg melarang berzina.
Memang seumurmu sedang bergebu-gebu mencari jati diri tapi bukan sendiri seorang untu mencarinya, kau perlu curahkan segala isi hatimu pada yg benar2 orang2/imam yg telah dipercaya idealis ilmu agamanya di public ini.

Saya tidk membencimu keluar dari islam, tp amat disygkan, hany Cuma msalah yang tidak terlalu besar. sekarang kau udah mnjdi umat kristiani, sekarang coba kau renungi apa yg membuat km percaya pada percaya pada ajaran Kristen.galilah tentang konsep ketuhanan, tentang alkitab2nya yg banyak itu, klo ‘ga salah 66 kitab yg dimana di satu tempat dan tempat lain berbeda isinya dan masih banyka lgi yg perlu kau kaji mendalam tentang ajaran Kristen dan alkitabnya..
Jika kau masih teguh dalam keyakinanmu sekarang setelah mengkaji seluruhnya maka mungkin mata hatimu sudah tertutup…
Segeralah bertobat selagi ada waktu dan hiduplah norma kembali sesuai apa yg dalam ajarn Alquran, aku yakin dan seyakin-yakinya kau akan temukan hidupmu yg damai dan bahagia dan merasakan manisnya iman…
Semoga Allah SWT YME, tiada yg mampu meymainya, tidak beribu dan bapak, memberikan hidayah petunjuk kepadamu kembali…amin.
Terima kasih

cyie said...

Shalom..Terima kasih saudari..Kesaksian kamu bisa menyelamatkan lebih banyak jiwa dari jiran-jiran kita..

Percayalah kepada Yesus dengan sepenuh hatimu..Kasih Yesus tidak pernah meninggalkan kamu..

Kepada saudara/saudari yang mempersoalkan begitu banyak soalan, semoga Tuhan memberkati kamu.. saya keliru samada kamu ini kristian/muslim..

kalo muslim,kamu memang bagus kerana tahu serba sedikit pasal Alkitab..tp syg kamu tidak mengerti ayat-ayat dalam Alkitab..kerana hatimu tidak ada kasih seperti Yesus yang turun ke dunia & mati bagi menebus dosa-dosa manusia..

kalo kamu kristian, mengapa kamu menjadi duri di dalam dagingmu sendiri? mengapa kamu tidak persoalkan soalan-soalan ini kepada Tuhan yg kau percayai?

Di manakah imanmu apabila kamu mengata dan memperbahas iman orang lain..sesungguhnya kita dilahirkan bukan untuk menghakimi yang orang lain..kau dan aku, semua tidak akan terlepas dari penghakiman apabila kita mati..

Pernahkah kamu merasakan kasih Yesus mengubah hidupmu? Jikalau pernah,saya pasti kamu tidak akan menyangkal setiap yang tertulis di dalam alkitab..

"Tidak seorang pun yang akan datang kepada Bapa,kalau tidak melalui Aku.."

Hari Krismas disambut bagi mengingati Kelahiran Yesus yang telah datang menyelamatkan dunia.
25 dec bukan hari kelahiran Yesus, tapi hari itu dipilih untuk mengingati kelahiran Yesus.

Yesus sendiri telah dibaptisa dalam nama Bapa, Anak & Roh Kudus..

Orang yang percaya kepada Yesus Kristus, dipanggil Kristian..

Saya punya banyak teman Islam, dan saya tahu banyak mengenai mereka..saya tidak ingin menghakimi mereka..namun yang pasti,setelah kenal orang2 Islam yang beriman,saya semakin yakin bahawa Yesus lah Juruselamat saya..saya tidak akan berpaling kepada Tuhan2 lain..

Yesus, anak Allah..kerana kasih Allah kepada manusia maka Dia mengutus Yesus turun ke dunia untuk bagi menyelamatkan kita umat manusia yang telah berdosa..

Saudara, usah lah memperlekehkan agama orang lain.. Cerminlah iman mu sendiri..

It matters not what race or gender, rich or poor, or great or small, The God who made us is not partial- He sent Christ to die for all..

Walid Shobat said...

Bener tuh kata Cyie kesaksian anda2 banyak menyelamatkan Jiran Jiran bahkan Cyie berharap lebih banyak Jiwa datang dan percaya Tuhan Yesus.

oleh karena itu marilah kita renungkan pesan dibawah ini :

Apabila anda berada dalam kegelapan, berdo'a-lah... maka terang akan menghampirimu ! Tapi, jika anda tetap berada dalam kegelapan.. "BAYARLAH TAGIHAN LISTRIK ANDA"

Anonymous said...

NUR LAILA..liar writter, the items of what nur write was unlogical, its just like bullshitt script....good drama but not perfect......ALLAHUAKBAR

Anonymous said...

1 hal yang pasti bahwa Yesus mengasihi Anda semua... apapun agama, keyakinan, dan kepercayaan Anda...yang Dia rindukan adalah keselamatan jiwa Anda; "karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini sehingga Ia mengaruniakan anakNya yang tunggal Supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal" Amin. Jesus Love you all :)

sefri said...

1 hal yang q rindu....
Ialah keselamatan dari Yesus. Dengan setia hingga akhir...
apakah tujuan Hidup q....?
apakah arti Hidupku..?
Yesuslah jawaban Q....
AMIEN....Jesus Love You N Me Always..

Anonymous said...

buat smua yg ud komentarin agama kristen, mkasih yaa, tp lebih baik berkaca dan introspeksi diri sendiri..
buat weks, bussseeettt..jgn2 lo ngefans bgt sm agama kristen ya ampe tau isinya tp ga tau maknanya, jgn asal bicara.. smua akan terbukti di akhir jaman, jgn nangis meraung2 kalo nantinya kalian yg memilih untuk tidak percaya sm Yesus Kristus... tdk ad gunanya adu argumen, kita smua manusia tdk sempurna.. YG GW YAKIN DENGAN PASTI, TUHAN YESUS ADALAH JURUSLAMAT, DIA MENGASIHI UMATNYA.. jd ga peduli kalian mencari2 kesalahan, kelemahan atau menghina.. ga akan ngaruh karna HATI KAMI UMAT KRISTEN HANYA UNTUK TUHAN KAMI YG TELAH RELA MATI DEMI KAMI, BUKAN BUAT TUHAN YG CM BISA MENGANCAM YG SAMA SEKALI TDK MEMILIKI KASIH.. TERLIHAT DR YG KOMENTAR DI BLOG INI MENGHUJAT TUHAN KAMI.. KASIHAN KALIAN! SEGERA BERTOBAT YA, KERAJAAN ALLAH SUDAH DEKAT..

ALWAYS LOVE JESUS NOW FOREVER AND EVER.

alfred rizky siahaan said...

biarlah orang berkata ap tetapi percayalah kasih yesus tidak pernah terhenti kau percaya agamamu dan aku percaya agamaku kau punya agama aku juga punya agama untuk ap mengurusi agama orang lain karana agama mu sendiri belum kamu urus,banyak org kristen masuk islam karena hasutan keterpaksaan misalnya dalam pernikahan org islam biasanya pandai menghasut org karena jelas dikatakan dialqur-an siapa yg membawa orang yg tidak seiman dengan allah dia akan mendapat pahala yg besar

Anonymous said...

aku seorang muslim yang pernah tinggal di sekolah asrama selama 3 tahun dimana aku adalah 1 diantara 10 orang muslim dari 120 orang, means 110 orag lagi adalah Nasrani. aku pernah dihadiahi alkitab, kata temanku "Kalau kamu ga fanatik, maka kamu mau terima alkitab ini." Aku terimalah alkitab itu.. beberapa kali aku sempat ajak teman-temanku diskusi, yang kuingat kami pernah diskusi tentang jilbab, darah dan babi, dimana di ayat perjanjian lama setahuku umat Nasrani pun wajib menutup aurat, dan tidak boleh memakan darah dan daging. Ketika hal2 tersebut kutanyakan pada teman2 kristenku jawaban mereka "Udah deh, jangan tanya2... kamu buat aku ragu sama agamaku aja"... Pun ketika aku tanya sama seorang teman kuliahku yang Katholik tentang bagaimana dia menjalankan agamanya (ternyata jawabannya sama dengan banyak jawaban teman2 Nasrani di comment2 diatas, yaitu "Aku bukanlah orang yang tahu/paham agama, aku memilih untuk ga terlalu mendalami" aku tahu kenapa dia ga mau terlalu mendalami, karena dia orang yang sangat cerdas, dimana kalau dia menelaah isi alkitabnya, terutama soal trinitas, aku yakin dia akan gamang/bimbang pada agamanya itu... Setahuku, teman2 Nasrani pantang banget kan melogika soal Trinitas? Karena begitu kalian melogika trinitas, dan mencari kebenarannya... niscaya kalian telah dekat pada hidayah ^_^

Anonymous said...

daging yang kumaksud diatas daging babi lho ya teman-teman...

Oya, kamu-kamu maybe pengen baca tentang Alexander Pertz, googling aja... moga2 jadi inspirasi buat semangat mendalami agama masing-masing, coz si Alexander Pertz itu dibebasin dan difasilitasi ortunya untuk belajar semua agama n dia boleh pilih sendiri dari semua agama itu mana yang dia yakini.

Sasya said...

Orang yang mengenal Allahnya akan tetap kuat dan bertindak,apapun komen orang jangan padamkan Roh.Shallom GOOG BLEES YOU

eliezer said...

teman teman, mengulang lagi tentang "Trinitas",, bisa diumpamakan pak Amir merupakan manager di PT xxx lalu pak amir merupakan pemilik salon dan SPA, pak amir juga merupakan pak RT di lingkungannya.

mengapa bingung Dia(Yesus) adalah Tuhan yg merupakan Bapa Anak dan Roh kudus.
Tuhan yang sudah merendahkan diri untuk menjadi korban penebusan yg kudus dan tak berdosa. karna hanya Dialah yg tanpa dosa dapat menyelamatkan kita yg berdosa.
dan ia telah bangkit, kubur kosong itulah buktinya. percayalah dan berbuahlah, sampai bertemu di dalam kerajaanNya..

Anonymous said...

(ELIEZER :"Trinitas",, bisa diumpamakan pak Amir merupakan manager di PT xxx lalu pak amir merupakan pemilik salon dan SPA, pak amir juga merupakan pak RT di lingkungannya) APA TIDAK TERBALIK? TRINITAS ITU BEGINI:
PTxxx = Tuhan I
Pemilik Salon = Tuhan II
Pak RT = Tuhan III
TRINITAS/3 TUHAN ITU MEMIMPIN PAK RT

Anonymous said...

(ELIEZER :"Trinitas",, bisa diumpamakan pak Amir merupakan manager di PT xxx lalu pak amir merupakan pemilik salon dan SPA, pak amir juga merupakan pak RT di lingkungannya) APA TIDAK TERBALIK? TRINITAS ITU BEGINI:
PTxxx = Tuhan I
Pemilik Salon = Tuhan II
Pak RT = Tuhan III
TRINITAS/3 TUHAN ITU MEMIMPIN PAK RT

Anonymous said...

DEBAT KUSIR INI TIDAK AKAN ADA HABISNYA. AKHIR DARI DEBAT INI ADALAH KEBENCIAN BAHKAN PEPERANGAN. DARI ITULAH AKU SANGAT MENGHARAPKAN KEMUNCULAN MAS JC YG KATANYA AKAN MUNCUL, TAPI KAPAN YA...??? BIAR DIA MENEGASKAN SIAPA DIA SESUNGGUHNYA. MISTERIUS BANGET SIH..!!! AKU PERNAH BERTANYA TTG TANDA-TANDA KIAMAT MENRT VERSI KRISTEN DARI SEORG TEMAN, DIA BILANG BAHWA SALAH SATU TANDA ADALAH DGN DATANGNYA MESIAS. LALU AKU TANYA SIAPA MESIAS ITU, JWBNYA ADALAH JC. KUTANYA LAGI... APAKAH MENURUT KAMU SEKRG INI DIA SDH DTG/ADA? DIAPUN MENJWB... ENTAHLAH.. SBB DIA DTG SECRA SEMBUNYI-/DIAM-DIAM JD TDK SEORGPUN TAHU ALIAS SEPERTI PENCURI. AKU JD BINGUNG.. KNP TAKUT BEGITU? LALU AKU SDKIT MELUCU... TAKUT SAMA FPI ATAU TERORIST YA?

Anonymous said...

Iya nih, Iman yg berbeda tdk Ada rasa saling menghormati y begitu. Q tdk percaya dgn Islam krn ajaran Islam berbeda dgn ajaran pendahulunya atw menyimpang Dari taurat Dan injil. Untuk menutupi kelemahan ini maka dibuat isu bahwa kitab taurat, injil yg dipegang org Kristen sdh dipalsukanm Dan ajaranya disimpangkan Oleh paulus, bagaimana bisa kitab suci yg sdh menyebar Dan dibaca byk org dipalsukan satu maka semuanya berubah? Memang Hal itu tdk dapat dibuktikan Dan sbg fitnah Saja. Krn org kristen lebih ahli dalam sejarah, teknologi , sains krn hikmat dari Allah, tetapi saya tetap menghormati org
Islam Dan tdk mencelanya

Anonymous said...

Bagaimana mungkin ajaran yg bersumber Dari Tuhan kok Suka mencela? Kalau ingin beradu argumen teologia jgn disini, ikutlah sekolah teologia dan anda pasti terbuka pandanganya. yesus memang bkn penganut agama kristen tetapi Dialah Kristus atw almasih dan pengikut ajaranya disebut kristen. tetapi apakah yesus adalah islam? sampai saat ini hanya alquran dan hadits yg menyebut Yesus beragama islam, tdk ada dokumen yg ditulis diabad pertama yg menyebut Yesus itu Islam. baik dari sejarah dunia, israel, palestina atwpun kristen. itulah mengapa saya tdk percaya Alquran, krn nabi2 diakhiri oleh Yesus. alquran bknlah ringkasan dari kitab2 nabi sebelumnya, krn isinya jelas2 menyimpang dari taurat dan injil, bahkan komputer, internet dan windows yg Sampeyan pakaipun temuan org kristen atas seijin Allah, berterimakasihlah pada Allah

amril blog said...

Kulyaa ayyuhal kafiruuun
laa a'budu maa ta'budun
walaa antum abiduna ma a'bud
walaa ana abidun maa abadtum
walaa antum abiduna ma a'bud
lakum diinukum wal yadin...

artinya :

Katakanlah (muhammad), "Wahai orang-orang kafir !
Aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah,
dan kamu bukan penyembah apa yang aku sembah,
dan aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah,
dan kamu tidak pernah pula)menjadi penyembah apa yang aku sembah.
untukmu agamamu, dan untukku agamaku ....


Bismillahirrahmani rahim

Kulhuallaahu ahad,
allahussamad
lam yalid walam yuulad
walam yakunlahukufuan ahad

artinya :

Katakanlah Muhammad "dialah Allah yang Esa,
Allah tempat meminta segala sesuatu
Allah tidak beranak, tidak pula diperanakkan
dan tidak ada sesuatu yang setara dengan di"

Anonymous said...

semakin saya membaca komen saudara muslim, saya semakin kehilangan simpatik terhadap anda.
mengapa anda tidak menjelaskan kelemahan muhammad anda yang begitu terlihat terjelas.
jangan anda pake pemikiran pemecahan iman seseorang dengan menunjukkan kelemahan2 yang dicari-cari. sementara di dalam lubuk hati anda paling dalam semua itu untuk menutupi kelemahan kepercayaan anda.(JLU)

knight said...

Perlukah saya paparkan kelemahan dari islam, saya rasa tidak perlu karena anda sudah tahu. semua yang anda lakukan sekarang ini hanya mencari kebenaran dan pengukuhan dari ajaran yang sebenarnya anda ragukan di dalam hati nurani anda. (JLU)

knight said...

Manusia di dunia mempunya teknik kloning.
saya rasa Tuhan mempunyai kuasa yang jauh lebih hebat sehingga ada Trinitas.

PaPaJo said...

Papajo, Jakarta

Sungguh saya merasakan sukacita, sebab berlimpah kasih setia NYA. saya dapat menyaksikan & mendengar kesaksian kasih Tuhan Yesus yg nyata dalam kehidupan kita semua.
Spirit; Dalam banyak hal di kehidupan kita, kita berencana & berharap segalanya dapat terjadi seturut dengan yg kita kehendaki (bahkan sedemikian kita yakin bahwa apa yg ingin kita wujudkan adalah baik & positif), tanpa kita sadari kita telah memaksakan kehendak, bahkan seolah-olah kita dapat mengendalikan Tuhan untuk dapat mengabulkan apa yg kita inginkan. Saudaraku, kita sama2 berjuang untuk tetap yakin & percaya serta beriman kepadaNYA (mengingat sedemikian pengaruh dunia dapat membuat orang percaya berpaling daripada NYA).Sungguh baik jika segala rencana2, dan pengharapan kita, kita gantungkan / serahkan ke dalam tangan kasihNYA. Sebab kita tidak berkuasa atas apapun, jadi penyerahan yg tulus kepada Tuhan Yesus menjadikan kita anak2 yg sungguh mengandalkan Tuhannya. Dengan demikian kita percaya 100% Tuhan pasti berkarya & memberikan yg terbaik bagi kita.

Anonymous said...

sudahlah kita lihat saja nanti,siapa yang akan di buang ke dalam jurang penyiksaan. .bukankan juga sudah banyak saudara-saudara kita yang diberi kuasa Tuhan untuk melihat ke neraka??
ingatlah firman Tuhan,"Jangan takut,percaya saja!!!"

Anonymous said...

Halo kawan-kawan, percuma kalau agama diperdebatkan, tidak akan pernah ketemu......
Kalau Anda beragama Islam, jalanilah ajaran agamamu.
Kalau Anda beragama Kristen, jalanilah ajaran agamamu.
Demikian juga dengan agama lainnya.
Tetapi saya seorang yang menerima Yesus atau Isa Almasih sebagai juruselamat saya secara pribadi akan setia kepada Yesus.
Ingat..... dihadapan Yesus hanya ada 2 (dua) orang yaitu :
1. Orang yang menerima Yesus atau Isa Alamasih sebagai juruselamat secara pribadi dan hidup suci/kudus
2. Orang yang tidak mengenal dan menerima Yesus atau Isa Alamasih
Ingat.... Yesus akan datang kali yang kedua sudah tidak lama lagi. Yesus akan menjemput orang yang percaya dan menerima Yesus sebagai juruselamat dan hidup suci untuk masuk ke dalam Surga sesuai dalam ajaran di Alkitab.
Dan..... Yesus akan menghukum orang yang tidak mengenal atau menerima Yesus sebagai juruselamat secara pribadi dengan menghukumnya yaitu membuangnya ke dalam Nereka.
Bertobatlah...... terima Yesus sebagai juruselamat secara pribadi dan hiduplah suci dan kudus sesuai ajaran di dalam Alkitab, pasti Anda akan selamat untuk masuk Surga.
Dari teman yang mengasihimu.....

Anonymous said...

Dasar aneh! Mengenai pertanyaan berhadiah 10jt ttg ayat, ikutlah Aku dan sembahlah aku" memang ga ada, karena Tuhan tidak pernah memaksa dan memberi kebebasan untuk menganut kepercayaanya manknya agama kamu!. Dan jelas sudah ditulis di artikel di atas AKULAH JALAN KEBENARAN DAN HIDUP, TIDAK SEORANG PUN DATANG KEPADA BAPA(ALLAH) KALAU TIDAK MELALUI AKU(TUHAN YESUS KRISTUS). TERLALU GAMPANG PERTANYAANYA!

NIE PERTANYAAN AKU APA ADA AYAT MENYATAKAN BAHWA NABI MUHAMMAD MENYURUH IKUTLAH AKU ATO IKUTLAH ALLAH? GA ADA 100%
TP DI QURAN ADANYA NABI ISA YG NGOMONG IKUTLAH AKU?!
SURVEI DUNIA : NABI MUHAMMAD ADA DI ALQURAN CUMA 4%, TAPI NABI ISA ADA DI ALQURAN SEBANYAK 70%. NAH LOH??

Anonymous said...

yg terpenting buat umat Muslim, kalian sendiri udah ngalamin belum yg namanya mujizat? klo udah bru boleh komen. . .haha
yg kalian kerjakan hanya sujud dan memohon terus, ato meminta dengan merengek-rengek, tidak ada timbal balik.
Klo kita umat Kristen, selain kita memohon kita juga memuji Tuhan dengan bernyanyi, dan meninggikan nama Tuhan. Ada timbal balik. Ga hanya meminta dan meminta saja!
Dan di agama Kristen tidak diajarkan kebencian dan kekerasan.

Tp di agama kalian diajarkan Jihad ato kebencian terhadap org kafir, pdhl suka2 org mo milih agama mana, orang nanti juga Tuhan yang menentukan.

Kalian ngusir setan aja masih pke ilmu2 ato jin> setan ngusir setan wkwkwkwk konyol. . .
Klo kristen ngusir setan menggunakan Kuasa Darah Yesus Kristus hanya dengan namaNya setan lgsg takut, bahkan hanya dgn lagu puji-pujian. Tapi klo di Islam malah sebaliknya udah berapa kali kejadian aku liat di berita, baca asmaul' husna malah kesurupan massal wkwkwkw arusnya setan takut malah sebaliknya. . .hahahaha(fakta) bila perlu cari di internet. Tapi coba cari, klo bisa hebat nemuin orang kristen lagi nyanyi pujian dgn sungguh2 tp kesurupan? gak akan ada??serius

Joshua Generation said...

Baiklah mengenai babi haram ya?? memang ada ayatnya ttg menajiskan babi. Tetapi sejak Tuhan Yesus datang ke dunia, bahkan dia ngomong ke muridNya pada saat muridNya ingin memakan sesuatu yg haram, Tuhan berkata: Bukan apa yang engkau makan yang menajiskan, karena pada akhirnya akan keluar di jamban. Melainkan apa yang keluar dari mulutmu itulah yang mengharamkan. Kata Tuhan Yesus Asli. artinya keluar dari mulut kita adalah perkataan2 yang ga pantes itulah yg mengharamkan, kya kita ngegosip, ngomongin agama lain tuh ga bener, ato ngomong kasar itulah yg menajiskan two thumbs up untuk ayat ini!

Nah sekarang aku tanya, knp kalian harus pke bahasa Arab bukankah Tuhan MAHA TAHU (segala jenis bahasa), terus kenapa pake kiblat?? Tuhan kan ada di mana-mana Tuhan pasti denger doa kita, ga harus pke arah!! ga ada kerjaan aja. Masa mo sembah Tuhan aja Susah-susah amat. hahaha

Moto org Kristen selalu rendah hati, biarpun uda diejek2in tp ttp mengampuni no.1. Karena Tuhan Yesus mengajarkan mengampuni bukan kekerasan trhdp umat lain, ato orang musrik halal darahnya!! tolol2 sekali yg buat ayat ini orang musrik halal darahnya!! org yg boleh menghakimi manusia itu cuma Tuhan. Mo sedosa-dosanya orang, inget!! masih bisa bertobat....

Sekarang coba deskripsikan hal ini, pada suatu hari ada seseorang lagi di tempat dugem ato yg ga bener, lalu tiba2 temennya yg muslim menegur, ga bagus klo kita ke tmpt seperti ini. Dan akhirnya orang itu mo bertobat dan masuk islam setelah dinasehati tmn muslimnya, ttp tahunya ada bom yg diapasang org muslim ga bertanggung jawab akhirnya mati tuh orang. Pdhl 5 dtk lagi dia mau masuk islam, eh tahunya udah dibunuh duluan sama teroris itu, nah yang dosa siapa aku tanya?? Reward:$1000000000000000000

Joshua Generation said...

Wah aku ingat ayatnya Matius 15:11,Bukan apa yang masuk ke dalam mulut yang menajiskan orang, melainkan apa yang keluar dari mulutlah yang menajiskan orang.” Camkanlah baik2 inget bukan babi! Soal babi baca di internet banyak, babi salah satu hewan penyembuh! Ada cacing pitalah, bullshit buktinya aku dan org2 batak yang lain, masih sehat2 saja sampai akhir hidup.

I LOVE JESUS CHRIST!!

Joshua Generation said...

Apalah itu jin ikut sholat! hahaha Ga ada yg namanya jin kristen, jin islam setan tetaplah setan. Ga boleh kita nyatu sama jin.Atau jin islam dibilang jin baik, mo baik ke, mo jahat ke ttp aja setan tuh setan. Ruang Ibadah suci gak bisa dimasukin setan, klo ada yg bisa dimasukin setan/jin itu bukan tmpt ibadah tempat pemujaan setan. Karena tmpt ibadah bersifat suci dan kudus.

Kristen=anti santet,tenun,voodoo.
Kuasa gelap lewat, Kuasa Tuhan di atas segala-galanya.

Tanya deh ama dukun?? yg plg susah disantet tuh pasti org kristen jawabannya. Klo lawanya pendeta Kristen yg sungguh2 di dalam Tuhan, pasti mabuk 7 kllg tuh dukun. hahha

Joshua Generation said...

Yg aneh tuh knp org islam masuk kristen ato mual'laf lgsg disorot2 pdhl biasa aja. Giliran org2 terkenal kya, petinggi NII, ketua FPI masuk Kristen lgsg diserbu rumahnya. Pdhl terserah dong, buat apa ada pancasila?? Kebebasan beragama?? Berarti mereka sudah tahu solusi masalah hidupnya yaitu PERCAYA DENGAN TUHAN YESUS.

Joshua Generation said...

mksd saya org kristen masuk islam. . .

Anonymous said...

Syaloom..
Menurut saya,Iman kristen dan Tuhan tdk bisa kita telaah secara logika dan dgn kepintaran kita.Tuhan itu terlalu besar untuk kita jengkali setiap maksud,karya dan pekerjaanNya.walaupun kita ini makhluk ciptaan Nya yg berakal budi,tapi bukan berarti dgn kapasitas otak yg kita punya kita bisa menelaah secara detail tentang Tuhan Yesus.

Saya gak tau terlalu byk,tapi Yesus memberikan saya damai sejahtera dan kasih sayang yg TIDAK bisa saya dapatkan dari siapapun dan dari apapun.Yesus mengasihi saya dan kasihNya nyata saya rasakan dan sangat indah.Saya tidak harus menjadi pintar dan tahu banyak hal,tetapi Yesus menaruhkan iman percaya kepadaNya dlm hati saya dan memberikan saya damai sejahtera dan itu sudah cukup buat saya.Tidak perlu saya membuktikan apa2 dgn berbagai pertanyaan dan teori2.anggaplah saya ini bodoh tetapi kasih karunia dan damai sejahtera bersama Dia,itu yg jiwa saya perlukan. Tidak perlu menjadi org pintar dan tahu banyak hal,berdebat soal ini itu dan mencari fakta2..karena ketika kita percaya padaNya maka semua akan dibukakan Nya dan kita akan memahami oleh krn diberikan hikmat dr Nya.
Praise the Lord,,God is ♥ :)

Anonymous said...

Bismillahirohmanirohim

Wahai saudara sesama muslim, berdiskusi tentang agama boleh saja namun jangan sampai engkau menghina dan mencaci maki agama lain krn nntinya mereka akan membalas juga, namun bukan kepada diri kita, tetapi dengan menghina ALLAH SWT dan Islam. Ingat hal tersebut, kita sebatas bisa berdakwah namun sesungguhnya yang bisa memberi hidayah adalah ALLAH SWT.

Anonymous said...

Bismillah

Mengapa pada ribut ni, saling menjelekkan antar agama...lebih baik kita berfikir untuk membangun negeri kita yang sedang memprihatinkan. Mengenai benar tidaknya suatu agama, mncari2 kelemahan agama lain, saya rasa tidak ada manfaat yang didaptkan, krn msing2 diri kita pasti akan ngotot membela agama msing2.
Hanya ALLAH SWT yg bisa mnunjukkan mana agama yg paling benar nantiny yaitu salah satunya dengan turunnya Isa AS (Saya salah satu muslim yg prcaya bhwa Isa AS akan diturunkan lagi oleh ALLAH SWT).
Bismillah... wallahu a'lam.

Ayo kita bersatu membangun kebaikan dan kebajikan di negeri Indonesia

vestera said...

Bismillahirahmanirahim

Beuhh,, orang laen udah ke Mars, kita masih berantem masalah agama..
Parahh.. Mengenai muallaf atw muslim yang masuk kristen, biarin aja, toh ga ngerugiin kita.. Amaluna amalukum ajaa.. Mestinya pejabat2 korup yang kalian bahas, mesti di apain mereka?


ALLAHUAKBAR

Anonymous said...

si weks islam kalau berani dan teguh imna mu,bacalah bible dgn teliti,dan dan berhati2 berdoalah kepada nabi mu supaya tidak di pesong akidah mu.

kami kristian tak takut membaca dan mengenali al-quran mu,kerana tk tepesong akidah kami,kerana yesus dan allah sentiasa di siisi kami.baca aje kitab injil ku cabar kmu.bezakan .rm5000000000000000.

tak payah baca lompat2.teliti betul2.

Anonymous said...

si weks islam kalau berani dan teguh imna mu,bacalah bible dgn teliti,dan dan berhati2 berdoalah kepada nabi mu supaya tidak di pesong akidah mu.

kami kristian tak takut membaca dan mengenali al-quran mu,kerana tk tepesong akidah kami,kerana yesus dan allah sentiasa di siisi kami.baca aje kitab injil ku cabar kmu.bezakan .rm5000000000000000.

tak payah baca lompat2.teliti betul2.

Anonymous said...

si weks islam kalau berani dan teguh imna mu,bacalah bible dgn teliti,dan dan berhati2 berdoalah kepada nabi mu supaya tidak di pesong akidah mu.

kami kristian tak takut membaca dan mengenali al-quran mu,kerana tk tepesong akidah kami,kerana yesus dan allah sentiasa di siisi kami.baca aje kitab injil ku cabar kmu.bezakan .rm5000000000000000.

tak payah baca lompat2.teliti betul2.

Anonymous said...

si weks islam kalau berani dan teguh imna mu,bacalah bible dgn teliti,dan dan berhati2 berdoalah kepada nabi mu supaya tidak di pesong akidah mu.

kami kristian tak takut membaca dan mengenali al-quran mu,kerana tk tepesong akidah kami,kerana yesus dan allah sentiasa di siisi kami.baca aje kitab injil ku cabar kmu.bezakan .rm5000000000000000.

tak payah baca lompat2.teliti betul2.

«Oldest ‹Older   1 – 200 of 243   Newer› Newest»