Wednesday, January 2, 2008

Muslim masuk Kristen (Zahid-Pakistan)

"Saat kalian menangkap para kafir itu, pukuli mereka! Allah akan senang," Zahid memberi mereka semangat. Kerumunan yang terdiri dari pria-pria muda, kaum muda dari rumah ibadahnya, mengayunkan tongkat dan pipa besi dan bersorak dalam kesepakatan. Ia merasa dalam keadaan baik-baik saja sebagai seorang petinggi agama yang masih muda. Dan ia merasa orang tuanya akan bangga. Dalam beberapa menit, ia dan teman-temannya menyisiri jalan-jalan desa dan mencari orang-orang Kristen untuk dijebak.

Zahid memiliki garis keturunan yang membanggakan di Pakistan. Ayah dan abangnya merupakan petinggi agama dan Zahid telah mengikuti jejak mereka. Setelah ditugaskan di rumah ibadahnya untuk pertama kalinya, kebencian Zahid terhadap orang Kristen mulai tampak dan ia mulai mengumpulkan para pengikutnya untuk menentang mereka.

Pemerintahannya makin lama makin terpengaruh oleh salah satu hukum agama yang menuntut kematian bagi siapa pun yang didapati bersalah karena penghujatan atas nabi dan kitab suci mereka. Saat kegilaan mereka memuncak, Zahid memimpin kelompoknya ke jalan-jalan, dan tidak diperlukan waktu yang lama sampai mereka menemukan sekelompok orang Kristen muda untuk diserang, pada saat dikejar salah satu dari antara mereka menjatuhkan Alkitabnya.

Seorang anggota kelompok Zahid memungut Alkitabnya dan membukanya untuk merobek-robek halamannya. Zahid senantiasa memberitahu para pengikutnya untuk membakar semua Alkitab yang telah mereka kumpulkan. Tetapi kali ini Zahid merasakan keinginan yang aneh untuk menyimpan dan mempelajarinya serta mencari kesalahan-kesalahan yang ada di dalamnya.

Zahid melaporkan dalam kata-katanya sendiri apa yang terjadi karena menyimpan Alkitab itu: "Aku sedang membaca Alkitab, mencari kontradiksi - kontradiksi yang dapat kugunakan melawan iman Kristen. Tiba-tiba, sinar yang terang benderang muncul di kamarku dan aku mendengar sebuah suara memanggil namaku. Cahaya itu demikian terang, ia menerangi seluruh kamar. Suara itu bertanya, `Zahid, mengapa engkau menganiaya Aku?` Aku ketakutan. Aku tak tahu apa yang baru dilakukan. Kupikir aku sedang bermimpi. Aku bertanya, `Siapakah engkau?` Aku mendengar, `Akulah Jalan, Kebenaran, dan Hidup.` Selama tiga hari berikutnya cahaya dan suara itu kembali. Akhirnya, pada malam keempat, aku berlutut dan menerima YESUS sebagai Juru Selamatku."

Kebencian Zahid tiba-tiba lenyap. Ia ingin membagikan Yesus kepada siapa pun yang ia kenal. Ia pergi kepada anggota-anggota keluarganya dan mereka yang berada di rumah ibadah dan memberitahukan apa yang telah terjadi kepadanya selama empat malam terakhir kepada mereka. Keluarga dan teman-temannya berbalik menentangnya, ia ditangkap oleh yang berwajib. Berdasarkan ajaran agamanya terdahulu, Zahid kini dianggap sebagai orang yang murtad, seorang pengkhianat bagi agama, dan dianggap seorang penjahat.

Zahid ditempatkan di dalam penjara selama dua tahun, dia disiksa berulang-ulang. Satu waktu, mereka mencabut kuku-kukunya dalam upaya mematahkan imannya; mereka mengikat rambutnya pada kipas angin di langit-langit dan membiarkannya tergantung di sana. "Walaupun aku menderita amat hebat dalam tangan penangkap-penangkapku, aku tidak menyimpan kepahitan terhadap mereka. Aku juga pernah membenci orang-orang Kristen. Menurut hukum agamaku dulu, aku harus dieksekusi dengan cara digantung."

"Mereka berusaha memaksaku untuk menarik kembali imanku dari Yesus. Tetapi aku tidak dapat menyangkal Yesus. Nabi agamaku dulu tidak pernah mengunjungiku; Yesus pernah dan aku tahu bahwa Dia adalah kebenaran. Aku hanya berdoa bagi para penjaga, berharap bahwa mereka juga akan mengenal Yesus."

Pada hari Zahid akan digantung, ia tidak takut akan kematian saat mereka datang untuk membawanya dari sel. Bahkan saat mereka menempatkan jeratan di sekeliling lehernya, Zahid berkhotbah mengenai Yesus kepada para penjaga dan pengeksekusinya. Ia ingin agar nafas-nafas terakhirnya di bumi dipergunakan untuk memberitakan kepada rekan-rekan bahwa Yesus adalah "jalan, kebenaran, dan hidup". Zahid berdiri dengan siap untuk menghadap Juruselamatnya.

Tiba-tiba, suara-suara keras terdengar di ruangan luar. Para penjaga bergegas memberitahu bahwa persidangan telah mengeluarkan perintah untuk membebaskan Zahid, menyatakan bahwa tidak terdapat cukup bukti untuk mengeksekusinya. Hingga hari ini, tak seorang pun tahu mengapa Zahid tiba-tiba diizinkan untuk pergi dengan bebas.

Zahid mengganti namanya menjadi Lazarus, merasa bahwa ia pun telah dibangkitkan dari kematian. Ia berkelana ke desa-desa di sekitar rumahnya menyaksikan kelepasannya yang ajaib dari kematian. Mereka melihat kesungguhan Zahid dan menerimanya ke dalam keluarga besar Kristen.

138 comments:

abdulroch said...

Zahid (penulis cerita) ini terlalu membual dengan mengatakan bahwa ajaran islam boleh memukuli orang kafir tanpa sebab, karena Nabi pernah mengatakan bahwa menyakiti orang kafir yang tidak mengganggu kita adalah sama dengan menyakiti beliau.

So hati hati dalam membuat kisah KKR, jangan dengan melecehkan ajaran agama lain.

BES said...

Makanya cak Dul dibaca baik baik dan dicermati,kalau perlu baca sepuluh kali.Si penulis( Zahid )tidak mencamtumkan bahwa ajaran islam boleh memukuli orang kafir tanpa sebab.Maksudnya itu perilakunya ato pandangan menurut dia sendiri,bukan membawa agamanya yang dulu. Jadi hati hati juga kalau anda membuat pernyataan.

BES said...

Makanya cak Dul dibaca baik baik dan dicermati,kalau perlu baca sepuluh kali.Si penulis( Zahid )tidak mencamtumkan bahwa ajaran islam boleh memukuli orang kafir tanpa sebab.Maksudnya itu perilakunya ato pandangan menurut dia sendiri,bukan membawa agamanya yang dulu. Jadi hati hati juga kalau anda membuat pernyataan.

Anonymous said...

Gua punya cerita, temen gua kristen pindah ke islam, terinspirasi mimpi ketemu pria berwajah putih bersih. Beliau murtad dari kristen usia 22th. Bukan rahasia lagi majority islam pindah kristen karena urusan perut.

Bes said...

Jangankan teman anda ,teman teman saya ada juga pindah ke muslim,manusiakan diciptakan hak untuk memilih,jadi saya tdk kaget,jangankan teman anda banyak pejabat yang mulanya kristen ditawarkan pindah ke muslim,dengan tujuan dapat posisi yg tinggi atau punya jabatan.biasa toh mengejar hal duniawi.tp buat kami pengikut Kristus Yang menentukan bukan awal tapi akhir dari semua itu.Makanya iman kami tetap bertahan dalam Yesus Kristus.meskipun kami di intimidasi oleh kalian.

fu yung hai said...

ck..ck..ckk.. weleh.. weleh malah bertengkar..., yo..sudahlah teman simak saja ceritanya dengan bijak, ambil hikmah dibalik cerita itu, jangan dijadikan polemik, apapun jadinya tetap saja agamaku untukiu dan agamamu untukmu, so... enjoyy... khan

Anonymous said...

Sepakat untuk fu yung hai, percaya aja pada agama masing2, tapi jangan saling menghujat. untuk kebenaran, biarlah masing2 saling mencari dan membuktikan. perkara siapa yang benar nanti kita buktikan di dunia lain, masing2 kan percaya terhadap dunia sesudah kematian.
gw yakin masing2 agama tidak ada saling menghujat semua saling mengasihi. dia mau masuk kristen,mau masuk islam terserah dia, toh hati dan keyakinannya dia, kalo dosa yaa dosa dia juga. kita mah cukup tahu dan bersyukur kalo masuk sealiran dan berdoa akan keselamatannya bila ia berpindah aliran.

Anonymous said...

Jika ada mau menemukan kebenaran
dari Allah, maka masuk kamar dan
berdoa jalan apa yang benar dilalui
menuju keselamatan , maka Allah yang maha pengasih akan menjawab anda, saya sudah alami , jawab Allah kepada saya hanya melalui
Yesus ( Allah yang hidup ). Ujilah
anda akan mengalami hal yang sama.

Ibnu Jesus said...

Mengenal Agama Kristen & Ajarannya di http://mengenal-kristen.t35.com

Ibnu Jesus said...

http://cbox.ws/?n=4-3292971-8725

"Truth: ALKITAB HANYA TERDIRI DARI 66 KITAB, NGERTI !!"

IBNU :"Cuma punya 1 Versi Alkitab ya di tempatmu ?, yang baru apa yang lama ? dapat di dalam atau di luar negeri ? Maklum Alkitab itu UP TO DATE.

Anonymous said...

SEDIH JUGA YA KALAU LIHAT ADA SAUDARA-SAUDARA KITA KRISTEN YANG PINDAH KE MUSLIM (UPS SORRY MAKSUD SAYA ISLAM, KALAU MUSLIM ARTINYA TAAT KEPADA ALLAH, BAGI ORANG KRISTEN TAAT KEPADA ALLAH ADALAH HUKUMNYA WAJIB JADI BOLEH JUGA KITA DISEBUT SEBAGAI MUSLIM DONK YA), JADI PENDAPAT SAYA JADI MUSLIM (MUSLIM = TAAT KEPADA ALLAH) BOLEH TAPI TETAP PERCAYA SAMA TUHAN YESUS DONK, KARENA CUMA YESUS JURU SELAMAT (NGGA PERDULI ORANG MAU BILANG APA, YESUS CUMA BILANG TUNGGU TANGGAL MAENNYA..."SETIAP LUTUT AKAN BERTELUT (NUNDUK) DAN SETIAP LIDAH AKAN MENGAKU BAHWA YESUS ADALAH TUHAN" GICHU KATA ALKITAB), JADI BUAT SAUDARA-SAUDARA KHUSUSNYA YANG MURTAD DARI YESUS - YESUS KRISTUS TUHAN PERNAH BILANG "AKU AKAN MEMUNTAHKAN KAMU!!!"

Vera Veronica said...

Udaaaah jangan saling berdebat masalah agama, sampai kiamat gak akan selesai. Yang penting kalo mau masukin orang kedalam agamanya, jangan pakai cara yang licik, kasih uang, beasiswa atau sembako, dll. Jadi tidak di ejek sama agama lain. By the way kenapa gambar-gambar yesus itu dibuat sesengsara, sebijaksana,sesedih mungkin untuk menarik simpati ya?? untuk menimbulkan rasa kasihan sehingga orang jadi beriman ya?? emang gambar itu bisa membuat hati orang jadi tersentuh, pandai juga yaaa....

Anonymous said...

Shalom,
Memang nubuat Tuhan Yesus melalui Wahyu Rasul Johanes digenapi. Bahwa Tuhan sendiri yang akan memilih, memanggil, membenarkan orang-orang pilihan-Nya dari segala suku, kaum,bangsa dan bahasa di seluruh dunia. Sebagaimana Tuhan Yesus menangkap Rasul Paulus (orang Yahudi,suku Ibrani) yang menganiaya orang Kristen (orang percaya) di Yerusalem. Tuhan Yesus berkata : ..bangkit dan pergilah. Aku akan mengutus engkau untuk membuka mata mereka (orang-orang kafir), supaya mereka berbalik dari kuasa Iblis kepada kuasa Allah. Dari kegelapan kepada terang, supaya oleh iman mereka kepada-Ku, mereka mendapat pengampunan dosa dan mendapat bagian yang ditentukan bagi orang-orang yang dikuduskan". Pengalaman Zahid-Pakistan adalah mirip seperti yg dialami Rasul Paulus yang anti Kristen. Kita sebagai umat Kristen (umat pilihan Allah, orang percaya (gereja Kristen), hamba Tuhan)tugas kita adalah memberitakan Injil dengan hikmat dan pimpinan Allah.Tuhan sendiri yang akan berkarya untuk memilih dan memanggil orang pilihan-Nya. Kita berdoa syafaat agar lebih banyak lagi seperti Zahid-Pakistan yang akan percaya,dibaptis dan menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat dunia. Soli Deo Gloria (Ev. Ir. Orlando Ginting)

Anonymous said...

Puji kepada Tuhan Yesus satu-satunya Juru Selamat Umat Manusia (Tidak ada yang lain - itu pasti!!!! buktiin kalau ada nabi kek apa kek namanya yang bisa ngejamin pengikut ajarannya pasti selamat - cari diujung dunia mana dijagat ini jawabannya TIDAK ADA!!! oh ada! katanya muhammad ya? nabi terakhir yang (aneh) minta didoain supaya diselamatkan? kenapa? karena banyak dosa udah boongin orang banyak?)
Saya tetap bersyukur, sekalipun saudara-saudara islam selalu menghina Tuhan Yesus Kristus, mereka (" islam")lupa bahwa cerita2 tentang Yesus Kristus / Isa Almasih di alQuran (kitab yang "dibuat" beberapa ratus tahun sesudah Alkitab) tertulis lebih dari 80% tentang Isa Almasih atau Yesus Kristus, yang heran cerita tentang Muhammad (nabinya orang islam - karena sorry di Alkitab ngga ada tuch nama muhammad sama sekali, dan kalau "katanya" ada (nama muhammad) kira-kira dibagian pasal atau ayat2 yang mana yang cocok untuk diceritakan dalam Alkitab? Jawabannya Ngga ada tempat buat muhammad makanya dia buat kitab sendiri yang dia karang dan banyak ngutip dari istri dan pamannya siti aisyah yang agamanya Kristen (makanya cerita2 Alkitab banyak pindah ke alQuran dengan modifikasi disana-sini dengan mengarahkan si pembaca seakan-akan isi Alkitab dan kisah-kisah didalamnyalah yang telah dirubah oleh orang2 yahudi atau Kristen untuk pembenaran iman kristiani mereka - Tapi MAAF! kami orang Kristen lebih tau isi Alkitab daripada orang Islam tau isi alQuran yang sengaja sama muhammad dilarang untuk diterjemahkan kebahasa ibu setiap suku bangsa, kenapa? karena takut pengikutnya ngerti isinya yang ternyata lebih 90% ceritanya tentang Isa Almasih atau Yesus Kristus (dan hanya kira2 1% aja cerita tentang muhammad), aneh banget ya khan? ini namanya Alkitab versi muhammad he..he..he..yang dipercaya sama banyak orang yang cuma boleh baca bahasa arabnya aja (kalau udah khatam baca arabnya bolak balik sudah dianggap luar biasa - hebat! padahal kaga tau artinya...kasihan!) nah makanya alQuran perlu ada surat-surat tambahan (baca: hadits) yang ditulis sama sohib-sohibnya muhammad yang percaya dia sebagai nabi terakhir, sama seperti banyaknya nabi-nabi palsu jaman sekarang - liat di TV aja!)
Memang Alkitab berkata : "akan ada banyak nabi-nabi palsu - yang mengaku sebagai nabi terakhir sesudah Isa Sang Almasih"
semoga seluruh tudung yang menutup hati orang-orang yang selama ini menghina Yesus Kristus diangkat dari hidup mereka, dan dapat melihat dengan jelas kasih Tuhan Yesus Kristus atas mereka (Yesus pernah berkata : "Bapa ampuni mereka karena mereka tidak tahu apa yang telah mereka perbuat" - ya seandainya "mereka" tau...). Tuhan Yesus memberkati Anda

Anonymous said...

syalom..saya turut prihatin dg apa yg telah saya baca tentang persepsi anda hai org yg mengaku kaum muslim terhadap umat kristiani,,
untuk itu saya tekankan "berhentilah menghina orang kristen karena mereka adalah umat pilihan tuhan dan segeralah bertobat..biarkan dirimu dibaptis dalam kekudusan ..karena waktumu sudah tidak banyak lagi..ya..ini sudah akhir jaman"
untuk saudara2ku yang dikasihi kristus tetap lah bertekun tunjukkanlah bagaimana iman kristen itu sesungguh nya..biarlah seluruh hidup kita merupakan pujian dan penyembahan yang harum dihadapan nya..I love jesus

Anonymous said...

waduh2, kalo umat2 kristen bersikap seperti ini (ngotot2an bahwa agamanya yang paling benar), bisa2 muncul Forum Pembela Kristen (FPI versi kristen), terus perang deh sama FP.Islam yang udah ada.. Lalu bunuh2an atas nama membela agama masing2.. kalo udah gitu lupa deh sama ajaran Kristus yang disebut "CINTA KASIH".. ironis yah.. Klo gw jd Yesus bisa2 nangis darah..

Anonymous said...

Pernyataan seperti ini tidak pantas dikeluarkan oleh seorang kristiani..
FPI aja masih menghargai agama2 lain yang resmi kecuali ahmadiyah karena mereka menganggap ahmadiyah melecehkan islam(menurut pengakuan habib risiq d tv), nah kalo oknum yang ini koq membawa2 nama agama lain, itu artinya sudah melanggar batas2 toleransi antar agama!

bro, jangan merasa bangga bisa menyinggung perasaan umat agama lain! seharusnya anda merasa malu! ngakunya umat kristen tapi kelakuannya lebih liar dari FPI..

maap kalo kasar
peace be within us

ADI (adi_19862002@yahoo.com) said...

Maaf,sbnrny sy sgt mghormati kbebasan bragama dmnpun sy brada krn ISLAM mgajarkn toleransi (utkmu agamamu & untukku agamaku). Tmn dkt sy di kmpus sy univ.indonesia pun bnyk bragama kristen,tp mnanggapi comment sblmny yg mlecehkn nabi MUHAMMAD SAW (wlaupun tdk akn brkurang sdikitpun kmuliaan beliau dgn prkataan BUSUK anda!),sy ktakan kpd anda pnulis comment tsb : DEMI ALLAH sy tantang anda brdebat dgn ulama ISLAM ttg hal2 yg anda tulis tersebut!,agar anda pling tdk sdikit mggunakan otak anda sblm brbicara!.Shrusny anda BERANI mpertnggungjwbkn tulisan anda!,kcuali mental anda seorang BENCONG PENGECUT yg cm bisa bicara SAMPAH dan lmpar batu smbunyi tangan (mental RENDAHAN!!).Lgpula,klo anda merasa tulisn anda bnar,smstiny anda smgat utk debat ini agar anda dpt mnunjukkan SEANDAINYA kami salah!.Tdk ada alasan lg bagi anda utk tdk mnerima tntangan sy kcuali skli lg anda MANUSIA PENGECUT!,dimana jika anda laki2 sy sarankan anda ganti klamin mjadi prmpuan krn laki2 shrusny mpertggungjwbkn prbuatanny!. Hbgi sy ADI di 0856.958.356.25.

Anonymous said...

ada 2 pertanyaan saya yg mengganjal:
1. Kenapa hrs ada perjanjian lama dan perjanjian baru? apa memang kristen itu bisa open source? kaya OS Linux..? bisa diupdate/dirobah..?
2. Kenapa yesus menjadi tuhan setelah adanya konsili?(400 thn stelah kematian yesus)yg disebarkan oleh RASUL / NABI paulus,jadi mana yg hrs dpercaya? perj.lama atau baru? injil yudas, matheus dll gimana posisinya di kristen?

Anonymous said...

Dear, Unkwon Mrs ang Unknown Mr....
Dear my beloved brother and sister in our Lord Jesus Christ.
Saya akan menjawab pertanyaan Anda dari kacamata iman Kristen.
1. Perjanjian Lama diistilahkan oleh para rasul, para nabi,bapak-bapak gereja,para teolog Krissten,para reformator gereja, karena Perjanjian Lama berisi kitab pentateuk Musa , yang mana isinya adalah perjanjian yang diberikan oleh Allah Isreal (Allah Abraham, Ishak dan Yakub)kepada umatnya Israel (keturunan Abraham) melalui tanda "sunat" (Aku akan menjadi Allahmu). Jadi dalam Perjanjian Lama tertulis ikatan perjanjian Allah dengan umat-Nya (sunat), tata cara pelayanan imam di bait Allah, peraturan dan hukum untuk kurban pengahpus dosa, penebusan dosa melalui kurban binatang/hewan,dst..dst... Jadi ini semua diatur fi Perjanjian Lama (Old Covennant). Dan Tuhan Yesus datang menngenapi kitab taurat Musa dan kitab para nabi dan memberikan suatu Perjanjian Baru oleh kematiannya di kayu salib.Dulu masa perjanjian Lama, kurban binatang, domba, banyak sekali dikurbankan. Tetapi sekarang Allah telah menyempurkannya hanya sekali saja untuk selamanya oleh kematian dan kebangkitan Kristus. Jadi Kurban Kristus yg dikayu salib yang ditulis oleh para Rasul (Injil Kristus)dalam perjanjian Lama telah memenuhi seluruh tuntutan Hukum Taurat Musa.Perjanjian Lama berpusat pada Taurat dan Hukum, tetapi Perjanjian Baru berpusat pada Kristus (Christo Centris).
2. Yesus menjadi Tuhan bukan setelah Konsili.Tuhan Yesus datang kedunia sekitar tahun 4 Masehi, dan dia disalibkan tahun 30-33 Masehi. Pada saat itu para rasul yang dipilih Tuhan Yesus sebagai saksi mata belum menulis Injil. Jadi Alkitab yg seperti sekarang belum ada, masih dalam perkamen-perkament. Dan setelah Tuhan Yesus naik ke sorga (disaksikan langsung oleh murid-murud-Nya), Dia memerintahkan murid-muridnya untuk memberitakan Injil. Dan setelah Roh Kudus di curahkan, maka para Rasul bersaksi tentang Yesus dan oleh dorongan Roh Kudus yang mengispirasikan Alkitab tersebut, mereka menulis Injil tersebut. Tetapi Karena Kekristenan pada saat itu berkembang pesat, maka muncullah injil-injil Palsu (spt Injil Barnabas, Injil Yudas, dll)untuk melawan dan mendiskreditkan iman Kristen yang dinyatakan oleh bapak -bapak gereja tidaklah sesuai dengan kejadian yang aslinya melalui jaran para rasul. Maka dibuatlah suatu standard (kanon) untuk melihat mana ajaran yang benar oleh bapak-bapak gereja. Rasul Paulus telah menjadi Kristen sekitar tahun 40-60 Masehi. Jadi melalui kesaksian para rasul (Petrus,Yohanes)rasul Paulus ketika ia menganiaya orang Kristen di Jerusalem dan Damaskus, Paulus sendiri percaya bahwa Yesus Kristus itu adalah Tuhan Dan Juruselmat (Mesias) yang dinanti-nantikan oleh umat Israel (keturunan Abraham).Alkitab orang Kristen (Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru) sekarang sudah sempurna, lengkap dan tidak perlu ditambah-tambah lagi sebagai Firman Allah Yang hidup (Logos dalam bentuk tulisan) yang memberitakan kepada kita tentang keselamatan dan hidup yang kekal.Sejak Kanonisasi Alkitab melalui Konsili Kartago tahun 397 Masehi, Alkitab sudah lengkap dan sempurna bagi umat Allah, orang percaya(gereja Kristen) sebagai wahyu Allah yang diinspirasikan oleh Roh Kudus.

Anonymous said...

kalian itu lucu, kalian bilang ajaran kalian adalah cinta kasih tapi ternyata kalian adalah pmembunuh nomor satu.kalian membunuh saudara-saudara kami di irak,afganistan,poso,maluku,palestina.kalian bilang mau menyebarkan agama kok malah jadi penjajah di seluruh negara di dunia(indonesia vs belanda vs inggris).kalian menyebarkan agama berkedok kegiatan cinta kasih dan amal dengan mengiming-imingi harta,gimana kalok kita tanding menyebarkan agama dengan isi ajaran agama kita bukan dengan harta.kebohongan besar kalau isi al-qur'an itu hanya nabi Isa, di dalam al-Qur'an terdapat cerita seluruh para nabi,IPTEK,ekonomi,
politik,hukum,sosial dan semua tentang kehiduman manusia beserta alam semsta dari mulai yang terkecil sampai yang terbesar.dan kebohongan besar kalau kami tidak mengerti isi dari kitab kami karena kami tidak hanya membaca tetapi kami memahami isi,makna yang terkandung di dalamnya dan kami tidak hanya paham tapi kami menerapkannya.Muhammad SAW tidak butuh doa kita,karena walaupun tidak didoakan oleh seluruh manusia didunia ini kemuliaannya tidak akan berkurang sedikitpun,tapi kami bersholawat/memujinya karena kami butuh perlindungannya dan pertolongannya di akhirat nanti untuk bersaksi di hadapan Allah atas amal perbuatan kami.yang lucu sekali kenapa kalian punya Tuhan bugil hanya bercawet saja,kalian aneh menjelekkan Yesus dan ibunya Maria,masak nabinya sendiri dijelek-jelekin ama pengikutnya, padahal al-Qur'an memuliakan semua Nabi, cobalah baca al-Qur'an tentang kisah Isa dan Maria.Tuhan kami satu tidak lebih dan kurang tidak beranak,beristri,atau meneyerupai manusia dan Tuhan kami bukan patung seperti yang dikhayalkan manusia karena Allah tidak sama dengan ciptaan-Nya seperti manusia tidak sama dengan robot ciptaannya dan Tuhan kami bukan roh maupun bapak,ibu,atau anaknya yang sesuai dengan ciptaan manusia.di dalam Islam tidak ada pemaksaan dalam agama karna Allah maha tahu kalok manusia itu suka membangkang dan tidak patuh jadi manusia dibebaskan untuk memilih agamanya tapi akhiratlah yang akan menjawab segala perbutan manusia

Anonymous said...

Dear,..Bro!
Menurut iman kami Kristen, keselamatan dan hidup yang kekal adalah anugerah Allah dan perbuatan Alah di dalam dan oleh Tuhan Yesus Kristus. Amal baik, perbuatan baik tidak dapat menyelamatkan kita menusia karena semua perbuatan baik manusia adalah seperti kain kotor di hadapan Allah Yang Maha Suci dan Maha Pengasih. Semua perbuatan baik manusia di dunia ini masih tercemar oleh dosa. Karena semua manusia telah berdosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah. Perbuatan baik dan benar yang dapat bertahan di hadapan Allah Yang Maha Suci haruslah sempurna (Harus takluk kepada 10 perintah Allah/Hukum Kesucian Allah). Walaupun Al-Quran tidak memiliki ke 10 perintah Allah tersebut.., tetapi semua manusia yang adalah keturunan Adam dan Hawa di dunia ini tertulis ke 10 Hukum Taurat Allah tersebut di dalam hati dan pikiran mereka. Dan kita manusia yang malang ini yang telah mewarisi dosa Adam, tidak mampu melakukan ke 10 Hukum Allah tersebut dengan sempurna. Justru oleh Hukum Taurat kita mengenal dosa.Jadi kalau kita tidak mencari kesucian dan kekudusan melalui Injil dan pengampunan dosa, maka yang ada ialah murka dan hukuman Allah. Jadi keselamatan dan hidup yang kekal adalah kasih anugerah Allah dan oleh karena jasa Kristus saja. Tidak ada nama lain dibawah kolong langit ini yang olehnya kita manusia dapat diselamatlan, kecuali di dalam Dia (Tuhan Yesus Kristus).Dan mengenai negara kami umat Kristen mengakui bahwa semua pemerintahan di dunia ini adalah hamba Allah dan berasal dari Allah (Bdk. Roma 13). Jadi kami umat Kristen berkewajiban mendoakan pemerintah negara bangsa kami Indonesia karena mereka adalah hamba Allah, pelayan Allah, berasal dari Allah (secara fungsional). Dan kami umat Kristen (Gereja Kristen adalah hamba Allah secara status). Jadi gereja dan negara dipisahkan. Pemerintah adalah hamba Allah/alat Allah yang akan membalaskan murka Allah kepada mereka yang berbuat jahat dan tidak taat kepada Hukum. Mengenai negara Amerika yang menginvasi Irak, Iran dan sebagainya kami sebagai gereja hanya berdoa saja dan tidak dapat mencampurinya. Kami yakin bahwa pemerintah/negara adalah tangan/alat Allah untuk membalaskan murka dan hukuman Allah kepada mereka yang berbuat jahat dan tidak taat kepada hukum.
Mengenai Tuhan kami dibilang beranak adalah suatu hak yang keliru..., karena kamu kaum muslim hanya berpikir anak secara bilogis.Mengapa Tuhan Yesus disebut Anak Allah...? Karena Tuhan Yesus Kristus adalah Firman Allah (Kalimatullah) yang menjelma(inkarnasi) menjadi manusia. Allah kami adalah Allah yang esa, tetapi memiliki tiga pribadi (Bapa, Anak dan Roh Kudus). Mengenai Maria kami tidak pernah mengejeknya....karena Maria adalah Hamba Tuhan yang saleh yang dipilih oleh Allah untuk melahirkan Kristus yang dikandung oleh Roh Kudus, bukan melalui hubungan biologis. Gitu...Bro!
Soli Deo Gloria
Tuhan Yesus memberkati
(Ev. Ir. Oralando Ginting)

Anonymous said...

Bro..! Ya..jelas beranilah…..! Rasul Paulus mengatakan : “ Jikalau Allah (Allah Yang Maha Kuasa (Bapa, Anak dan Roh Kudus) di dalam Tuhan Yesus Kristus) dipihak kita…, siapakah yang dapat melawan kita ? Dia yang tidak menyayangkan anak-Nya sendiri, bahkan diberikan-Nya kepada kita…..Bagaimana mungkin Dia tidak menyediakan segala sesuatu kepada kita bersama-sama dengan Dia (Tuhan Yesus Kristus)..? Bro….saya mau nyanyi…ya…bro?! ( Lagunya diambil dari Kidung Jemaat)


Kua’sa-Mu dan nama-Mulah hendak
kami sebar.Dan karna itu ya..,
Tuhan kami tak kan gentar.Bagai-
kan padi segengam,mestilah
busuk di pendam,supaya tumbuh
dan segar,di panas surya meme-
kar berbuahlah.Tuaianpun besar.

Teladan sudah Kau beri demi
Derita-Mu. Dan melalui salib-Mu
Kau trima kuasa-Mu! Bagian kami
Tak lebih,seperti segenggam
benih,melintas kubur yang gelap,
agar kelak ‘kan menetap bersama-Mu
di Fir’daus gemerlap.


Regards,
Christian Protestant Reformed Ministry
Soli Deo Gloria……Tuhan Yesus memberkati.
( Salam dalam kasih Kristus dari : Ev. Ir. Orlando Ginting)

Anonymous said...

Tuhan Gondrong idola masa kini booo, gondrong is cool nothing dress

Anonymous said...

pikir pikir kenapa ya kok org pd nyembah orang gondrong lan kedingina????????? Bingung

Anonymous said...

ya mending gondrong..,tp ga kutuan,,drpd disorbanin mulu,,kan lembab tuh pastinya jd sarang jamur,,kan jaman dulu kala blon ada obt anti jamur kaya skrg,,he..piss..!!

btw,,gondrong2 gtu,,si Jesu atu2 nya jalan ke surga,,kagak ada yang laen..

hm,,,,kan si papi jesus jadi manusia,coz.,ga sombong,n mau lebih deket ma ciptaan_nya..ya da kebukti dunk kalo si papi jesus Rendah hati,
nah kalo yang ga mau disamain ciptaan_nya,,perlu di pertanyakan tuch rendah hati apa gak??(jawab ndiri aja yaw,,)

Jesus luv u

God's Army said...

damai bro,,damai itu indah!!!

Anonymous said...

kasihilah sesamamu seperti dirimu sendiri..!!

assalamualaikum wr. wb.
God Bless..!!!

Anonymous said...

Di Kristen :Perbuatan baik seperti kain kotor dihadapan Allah ? Astagfirullah!
Di Islam :Perbuatan baikmu, biar segede atom, Allah akan peduli. Yang dia lihat adalah usahamu.... kpd dirimu sendiri, kpd sesama, binatang, alam, dsb.

Mengenai negara Amerika yang menginvasi Irak, Iran dan sebagainya kami sebagai gereja hanya berdoa saja dan tidak dapat mencampurinya.
Jadi gereja dan negara dipisahkan.
Jwb : Inget sejarah gereja waktu hukum mati orang yang menuntut ilmu dan belajar baca?
Inget crusade? Pembantaian Yahudi dan muslim atas ijin Paus.
Inget inquisition? Pembantaian ala Nazi terhadap native american atas ijin Paus
Inget Iraq, Palestina ? Lihat propaganda pendeta spt J. Hagee, Pat Robertson, dll. di TV.

Dulu kalau lagi ada problem...saya koq kepikiran : "nih! gara2 Adam/Hawa gw jadi susah!
Ato liat orang cacat lahir... ada orang kaya.... orang miskin... , nih! gara2 Adam & Hawa lagii. Kita jd susah!
Koq Yesus Kristus kerjanya setengah - setengah ya. Kenapa kita gak dibalikin kesurga lagi?, hanya dia sendirian yg naik kesurga? KATANYA KITA SUDAH DITEBUS ?
Tebus apanya? Gw masih dibumi, orang2 masih susah, miskin, sakit, bencana? Lagian bukan gw yg salah...kenapa gw dihukum, tuhan keji amat sih? PENDENDAM got it?
Islam bilang manusia ditaruh dibumi ini untuk diuji bukan dihukum.
Kasian deh tuhannya kamu, maen kucing kucingan ya... udah tau kita bodoh eh koq tuhan suruh kita mikir susah2 dengan cara melempar Adam kebumi, supaya nanti bisa kirim diri sendiri buat nebus kita? {menurut saya tuh misi yg gagal} Atau ngirim anak? atau roh? Yang mana yang bener? Dan menurut ajaran siapa? Karena Yesus ga bilang begitu dan di ajaran Yahudi ga ada yg namanya ajaran trinity keq....incarnasi keq? Belajar dari Paulus ya? Ngaku aja lo ! Tapi... sama! gw juga dulu ga bisa liat, baru ssdh baca Mitrah...

Tau ga? Ternyata Paulus itu tadinya pemeluk Mitrah, anak tuhan lahir tgl25 December, dari virgin mother, punya 12 murid, ada Easter (matahari dari timur) yg dirayaain pake telor paskah, bunny rabit lambang musim semi, Lahir digua, sampe sekarang masih ada tuh guanya di St Peter Vatican Basement.
Buletan dikepala diambil dari Mitrah anaknya matahari. Mitrah mati untuk menebus dosa lalu bangkit kembali pada hari ke 3....dst.
Cocokan? tinggal diganti aja namanya sama Yesus jadi deh Kristen.

Ah, enaknya pindah ke islam.... ga usah salahin Adam/Hawa lagi, hidupku....untuk menunjukkan cintaku kepdNya. RidhaNya yg saya cari, amin.

Anonymous said...

waaduhh,ngeri saya membaca tulisan anda mbak,kelihatannya benci banget ya ama orang kristen,saya heran anda nulis ini sadar atau kesurupan ya?sudah dasarnya nggak jelas,sumbernya nggak jelas ,asal motong motong firman TUHAN.Paling2 baca buku-buku yang sumbernya dari KATANYA,ato dari orang2 yang juga KATANYA.tipe 2 anda ini orang yang gampang dibodohi orang lain.Asal njiplak.

Anonymous said...

Syallom,ya kalau menurut saya sih nggak usah mencampurkan agama dengan politik.apa yang terjadi di irak,afganistan,palestina itu juga melibatkan kebijakan politik amerika,yg jujur menurut saya kebijakan politik tersebut menyebabkan dunia Arab khususnya banyak dirugikan.Ingat dunia arab bukan islam aja,tapi banyak juga yang non islam.kalau ada anggapan saudara yang islam jengkel karena palestina menderita oleh israel dan sekutunya termasuk amerika.dalam arti mempunyai hubungan solidaritas karena satu agamanya yaitu islam,tolong anggapan itu dibuang jauh jauh.hampir 40 persen penduduk palestina pemeluk agama kristen.mereka juga banyak yang duduk dipemerintahan palestina,khususnya kelompok fatah.kelompok ini berjuang dengan cara diplomatik supaya bagaimana caranya kependudukan israel di tepi barat segera diakhiri.dengan tujuan merdeka dan bebas dari pengaruh israel.thn 2001 duta besar palestina di indonesia,menerima bantuan berupa dana,pakaian,obat obatan dari organisasi gereja kristen Indonesia.ingat saudara pemberian itu bukan buat pemeluk agama kristen di palestina,tp untuk masyarakat palestina.Duta besar palestina tersebut sangat bersyukur atas bantuan tersebut.Dia mengatakan yang berjuang bukan orang islam saja,tapi orang kristen juga.sebab mereka satu tanah air.saya masih ingat ketika itu saya membaca koran lokal di jakarta dan berikutnya media televisi meliputnya pd thn 2001. ketika itu agresi militer israel sudah memasuki kota yerusalem.saat itu diberitakan tank 2 israel menghancurkan bangunan2 penting dan banyak menewaskan warga sipil.sampai sampai pemimpin PLO Yasser Arrafat.tidak mempunyai tempat tinggal.juga diberitan tank2 israel hendak menghancurkan sebuah gereja,yang saat itu gedung gereja tersebut menampung warga sipil karena ketakutan,di koran disebutkan banyak warga non kristen yang berlindung di gereja tersebut.ini kan menunjukkan betapa mereka orang palestina saling membantu tanpa membedakan keyakinan.Jadi saya himbau kepada anda2 yang mengatasnamakan agama sebagai pembenaran.supaya konsep berpikir saudara seperti itu segera dihilangkan.Anda mungkin berpikiran agak konyol dan sempit,saya sarankan buka wawasan anda.lihat dunia luar agar anda tidak gampang dipengaruhi sebagian lingkungan anda yang fanatik.

Anonymous said...

Setuju! Jangan asal jiplak tuhan Mitrah ya! yang patungnya ada di Vatican,Inggris, dll.

Kalo mo liat fanatik, nah liatlah penciptaan blog ini, atau John Hagee dan Pat Robertson.

Anonymous said...

Dear..all

Oh..ya..saya juga ingin mengasih komentar dan eksposisi saya kepada mas..dan...mbak..
Mengenai yang anda katakan..bahwa Paulus adalah pengikut Mitrah..hal tersebut saya sanggah ! Mengapa...? Karena yang setahu saya melalui sejarah gereja mula-mula dan oleh para teolog dan arkeolog Kristen transkripnya (salinan aslinya) masih ada di Museum London, Mesir, Roma, Israel..bahwa Paulus yang di Alkitab umat Kristen adalah seorang Ibrani asli (orang Farisi dan ahli Taurat). Dia pada waktu itu sangat membenci Kekristenan..karena Saulus dan mahkamah agama Yahudi sangat membenci pengikut Kristus. Sehingga dalam obsesinya Saulus..yang berubah namanya menjadi Paulus ingin memenjarakan dan membinasakan pengikut Kristus. Dan singkat cerita dalam perjalannya ke Damsyik yang bertujuan untuk membinasakan dan membunuh pengikut Kristus...dia ditangkap Tuhan Yesus...dan ada suara yang berkata..Saulus..Saulus..mengapa engkau menganiaya Aku..? Akulah Yesus Kristus orang Nazareth yang engkau aniaya itu..Paulus buta selama 3 hari karena dia tidak tahan melihat cahaya yang sangat terang melebihi cahaya matahari. Akhirnya Tuhan Yesus menyuruh Paulus menjumpai Ananias..dan dia pergi kesana dan setelah dibaptis..matanya yang buta melihat kembali. Mulai saat itu Saulus menganti nama menjadi Paulus (artinya orang yg terkecil dari orang kudus-Nya Tuhan). Dan Paulus berubah 180 derajat yang darinya penganiaya umat Kristen menjadi pengikut Kristus. Jadi Paulus yang mbak/mas baca tersebut adalah lain dan tidak sama dengan Paulus yang di Alkitab. Mungkin buku tersebut berasal dari abad ke 5 s/d 8 yang dilatarbelakangi telogia Katolik..
Dan mengenai perbuatan baik..Kekristenan tidak menyepelekan perbuatan baik. Alkitab mengatakan : "..sesungguhnya ada pahala bagi orang benar di bumi". Rasul Paulus mengatakan : "Jerih payahmu di dalam Tuhan tidak akan sia-sia ". Apakah maksudnya ini...??? Jawab : Ganjaran untuk perbuatan baik yang datangnya dari Allah bukan berdasarkan amal...melainkan berdasarkan rahmat/anugerah saja..Sebab barang siapa yang telah menjadi anggota tubuh Kristus..,oleh iman yang sungguh-sungguh, tidak dapat tidak menghasilkan buah berupa perbuatan baik.., yang timbul dari rasa syukur kepada Allah..

Soli Deo Gloria in Kristos
GBU..all

Anonymous said...

dear bro! menurut saya masalahnya sederhana saja. mengapa yesus dianggap oleh umat nasrani sebagai tuhan? karena yesus tidak mati, dia naik kesurga pada hari ke3 setelah ia mati. umat islam mengakui bahwa nabi isa almasih itu naik kesurga, sedangkan muhammad itu manusia biasa dan meninggal lalu dimakamkan dimasjidil haram, jd bisa disimpulkan bahwa tidak ada manusia apapun yang naik kesurga seperti yesus kecuali tuhan. yang kedua agama islam mengakui bahwa pada hari kiamat nanti salah satu pertandanya adalah dengan datangnya kembali isa almasih kedunia. yang ketiga agama islam itu adalah agama baru yang baru berumur 1428 th.

LOVE said...

wakakak
broo, klo mo tua2an sih banya agama yg lebih tua daripada kristiani dan Islam..
Buddhism ++2400 thn
Taoism ++2500 thn
Confucianism ++2500thn
Judaism ++3000 thn
Hinduism entah kapan munculnya..
dll
http://en.wikipedia.org/wiki/Religion
tp tentuny usia suatu agama tidak menentukan kualitas dr agama tsb..

lebih baik yg muda menghormati yg tua, yg tua mengasihi yg muda..
begitu jg: minoritas menghormati mayoritas, mayoritas melindungi/mengayomi minoritas..

begitu indahnya dunia ini jika tercipta suasana spt itu bro..
peace!

Anonymous said...

Saya klik sana klik sini, kok ada rame-rame di sini, jadi tertarik nimbrung. Eh, ternyata orang-orang lagi pada lomba menciptakan allah. Saya ga ikutan ah... saya kan punya ALLAH yang SUPER HEBAT, jauh lebih HEBAT dari AKAL PIKIRAN SAYA. ALLAH yang menyembuhkan papa saya dari sakit TIPUS ketika saya berdoa dari jarak jauh.
Sama seperti saya TIDAK DAPAT MENYELAMI JAGAT RAYA ciptaanNYA, saya TIDAK MAMPU MENYELAMI KARYANYA. AMIN.
-manusia tidak dapat menciptakan cacing, namun manusia dapat menciptakan tuhan bagi dirinya-
PERDEBATAN ini hanya perdebatan tuhan ciptaan siapa yang paling hebat. hanya orang bodoh yang mengira TUHANnya akan bangga dengan perdebatan seperti ini, KARENA TUHAN TIDAK PERLU DIBELA. AMIN

Anonymous said...

Setuju bro. PERDEBATAN yang sangat tidak perlu dan MUBAZIR. Masih banyak hal2 lain yang jauh penting untuk diperdebatkan, semisal kemiskinan, kebodohan, kesehatan dan sebagainya.
Semua ajaran agama, apapun itu agama dan kepercayaannya pasti mengandung ajaran2 kebaikan dan menjauhi kebathilan (kemungkaran).
Kesimpulannya, jika perdebatan itu mengarah kepada akidah maka jawabnya cuman satu, "Untukmu agamamu dan untukku agamaku". Namun bolehlah kita berdebat jika itu urusannya adalah masalah muammalah (keumatan, kebangsaan, kemasyarakatan).

Anonymous said...

Pada dasarnya smua agama itu mengajarkan kebaikan, tetapi satu2nya agama yg mengajarkan kasih dan pengharapan hanyalah Kristen, tidak ada Tertulis di Alkitab perintah untuk membunuh sesama karena sesuatu hal apapun, tetapi dalam AL-Quran ada. Dalam kristen kita harus mengasihi MUSUH kita dan berdoa untuknya.meskipun disiksa.Dalam AL-QURAN tidak. jadi para pembaca silahkan memilah Agama yg sesuai dengan keyakinan hati. Tuhan memberkati para pembaca sekalian ,AGAMA apapun anda semua.

Anonymous said...

maafkan saya saudaraq.....
3 bulan ini aq temukan kebenaran dara jiwaq,dalam pikiranq dalam hal agamaq...
selama ini aq yakin ma agama q(kristus) tp sekarang aq lebih yakin ma agama mu (Islam) dr segi logika maupun non logika keyakinanq sudah kuat, AsyhaduAllah ilaha illa Alloh wa Asyhadu Anna Muhammadar rosululloh aq ikhlakan diri ku mulai sekarang tuk masuk agama Islam

Anonymous said...

maafkan saya saudaraq.....
3 bulan ini aq temukan kebenaran dara jiwaq,dalam pikiranq dalam hal agamaq...
selama ini aq yakin ma agama q(kristus) tp sekarang aq lebih yakin ma agama mu (Islam) dr segi logika maupun non logika keyakinanq sudah kuat, AsyhaduAllah ilaha illa Alloh wa Asyhadu Anna Muhammadar rosululloh aq ikhlaskan diri ku mulai sekarang tuk masuk agama Islam
Allahu Akbar

Anonymous said...

bang anonymous menulis:
[satu2nya agama yg mengajarkan kasih dan pengharapan hanyalah Kristen]

waduuh perlu dikoreksi nih bro..
emangnya Buddhism, Hinduism gak mengajarkan kasih??

mbah Gandhi malah mengajarkan konsep anti kekerasannya yg akhirny berhasil memerdekakan India..

Apalagi Buddhism, kasih bukan terbatas ke sesama manusia doank, tapi ke semua makhluk di berbagai alam kehidupan..


Kalo soal harapan, paling anda berharap untuk diterima di surga kn??

dalam Buddhism, surga itu masih termasuk 6 alam samsara bro, jadi kalo dah abis masanya, anda bisa terjun lagi ke alam kehidupan yg lebih rendah..
ngapain berharap2 sesuatu yg tidak kekal??

peace!

Anonymous said...

Ada pepatah:
"Pohon yang baik akan menghasilkan buah yang baik pula. Sebaliknya pahon yang jelek akan di tebang dan di buang orang".
Apakah ajaran/ didikan yang kita peroleh dari ortu atau agama sudah menunjukan hal tsb di atas...?
Silahkan anda menilai sendiri apakah anda termasuk pohon yang baik atau jelek.

-Bunz-

Anonymous said...

Bro..surga itu pasti..dan neraka itu juga pasti. Jalan keselamatan dan hidup yang kekal hanya ada pada Yesus Kristus Tuhannya umat Kristen. Jadi kami memberitakan kabar baik kepada kamu semua yang belum percaya. Bahwa Allah yang menciptakan manusia, dunia, bumi, alam semesta dan segala isinya telah menganugerahkan keselamatan di dalam Kristus. Tuhan Yesus Tuhan Kehidupan telah membuat kita berdamai dengan Allah oleh Injil(kematian dan kebangkitan Kristus). Hanya melalui Kristus kita dapat kembali kepada Allah Sang Pencipta. Karena ketidak taatan nenek moyang kita Adam dan Hawa kita terpisah dengan Allah. Dan hanya Tuhan Yesus Kristus yang dapat membawa kita kembali kepada Allah."Berbahagialah mereka yang Allahnya ialah TUHAN dan suku bangsa yang dipilih-Nya menjadi milik-Nya sendiri..sebab Allah bangsa-bangsa ialah berhala-berhala..Didalam Kristus kita dapat berhubungan kembali dengan Allah Sang Pencipta dan kita memanggil dan menyapa Dia sebagai Bapa kita.

cprm.reformed

Anonymous said...

Shalom..Kasih Allah di dalam Kristus menyertai kita semua.. Bro…saya mau kasih komentar neh…okey..

Dalam Keluaran 6, istilah “El Sadday” muncul bersamaan dengan penyingkapan nama Allah yang khusus dan satu-satunya yang pernah Allah singkapkan (dalam Perjanjian Lama), yaitu Yahweh (YHWH). Meskipun ini juga bahasa antropomorphisme, tetapi ini secara khusus dipakai oleh Allah untuk menamai diri-Nya. Ia berfirman bahwa YHWH adalah nama-Nya selama-lamanya (Bdk. Kel 3:15). Maksudnya tentu bukan secara harafiah lalu selama-lamanya orang percaya hanya boleh memanggil Allah dengan nama tersebut (karena realitanya anak-anak Tuhan dalam Perjanjian Lama juga tidak selalu memanggil Allah dengan nama tersebut. Bahkan mereka menterjemahkan dengan kata Yunani “Kyrios atau Adonai” atau Lord/ Tuhan atau terjemahan Latin “Dominus”). Jadi, jikalau Allah menyingkapkan YHWH sebagai nama-Nya, maksudnya adalah :
1. Ia ingin dikenal oleh umat-Nya sebagai Allah (Elohim) dari Abraham, Ishak, dan Yakub yang nama-Nya YHWH (tentragramaton atau empat konsonan yaitu Yod, He, Wau, dan He). Yaitu Allah “ El Sadday” yang mampu memberikan jaminan pemenuhan segala yang dijanjikan. Untuk ini dengan tepat, Martin Buber menterjemahkan “ ehyeh asher ehyeh/ I am that I am” dengan terjemahan “ I will be atau “ I am the causes to be” artinya “ Aku adalah Allah yang setia pada janji-Nya yang selalu sedang berkarya untuk membebaskan umat-Nya”.
2. Ia ingin dikenal secara pribadi dan unik oleh umat-Nya. Bukan sebagai Elohim atau sebutan Allah yang “umum” yang bangsa-bangsa kafirpun pakai. Ia memang Allah karena hanya ada satu Allah atau El/Elohim (Ul 6:4, Mark 12:32, 1 Tim 2:5, Yak 2:19) sehingga umat-Nya boleh memanggil Dia dengan sebutan “Allah” juga. Tetapi Ia ingin supaya umat-Nya menyadari bahwa Ia adalah “ Allah YHWH” atau Elohim YHWH atau YHWH Elohim. Artinya Ia adalah Allah Elohim yang “ YHWH” yaitu yang setia dengan perjanjian (covenant) sehingga terus-menerus sedang berkarya untuk membebaskan umat-Nya dari belenggu dosa. Nama yang menunjuk pada karya Allah yang menemukan pemenuhannya dalam “ Yesus Kristus”, yaitu “ Nama diatas segala nama “.
Dalam Perjanjian Lama YHWH masih dibedakan dari Adonai karena karya keselamatan belum disempurnakan di dalam Dia (Kristus). Ini nampak dengan jelas dalam perbedaan pemakaian kata Tuhan untuk YHWH dan Tuhan untuk Adonai. Nabi Yesaya, misalnya, menyaksikan perjumpaannya dengan Tuhan/Adonai/Lord (hanya satu huruf besar) dalam Yesaya 6 dan bukan TUHAN/LORD/YHWH (semua huruf besar) seperti yang dijumpai oleh Musa ( Kel 3). Baru kemudian, setelah Tuhan Yesus Kristus menyelesaikan secara sempurna karya penebusan-Nya, Ia diberi Nama diatas segala nama, dan semua lidah akan mengaku bahwa Yesus adalah TUHAN/ YHWH yaitu kemuliaan Allah, kemuliaan Bapa (FIL 2:9-10). Diluar Kristus, Bapa tak pernah dapat dipermuliakan.

Soli Deo Gloria in Kristos
cprm.reformed
GBU

Anonymous said...

Saya sebagai manusia waras tidak akan pernah percaya pada orang yang mengaku nabi tapi :

1. Pertama kali keluar dari goa habis dapat wahyu, kumpulin orang untuk ngrampok orang lain buat modal nyebarin agama.

2. Sambil nyebarin agama sambil Dagang, plus ngrampok dan bunuh orang pula.

3. Kawin resmi 4 istri, tapi masih "make" budak dan wanita lain yang diinginkan.

4. Salah satu istri waktu kawin usia masih 9 tahun, pedophil dong.

5. Banyak membunuh orang.

Anonymous said...

Maklumlah..namanya juga Muhammad...nabi palsu. Tapi orang-orang yang telah dibutakan oleh ilah jaman ini tidak bisa melihatnya..hanya anugerah Allah sajalah yang dapat mencelikkan mata mereka..Semoga artikel di blog ini dapat mencelikkan mata rohani mereka..dan mereka yang membacanya adalah orang-orang yang telah dipilih oleh Allah untuk menerima keselamatan di dalam Tuhan Yesus Kristus.Dan mereka bertobat dan kembali kepada Allah Sang Pencipta..Amin

Anonymous said...

Shalom..Kasih karunia Allah di dalam Kristus menyertai kita semua..Amin
Bro and sis…gw ingin kasih comment..neh..

Nurcholish Madjid (Islam, Doktrin dan Peradaban, Jakarta : Paramadina,1992) juga mengatakan bahwa yang disebut Al-Islam adalah “sikap pasrah sepenuhnya kepada Allah, yang merupakan sikap keagamaan sejati,dan karena itu, siapapun yang bersikap demikian, meskipun diluar Islam, akan memperoleh keselamatan”. Suatu pengakuan yang dijiwai spirit toleransi beragama yang begitu baik, yang juga tersirat dalam keputusan Konsili Vatikan II yang mengakui bahwa keselamatan juga terdapat dalam ajaran lain selain Katolik Roma. Spirit yang intinya sama, yaitu “ Ketulusan batin dan kehidupan dalam kebenaran” sebagai tanda dari kehadiran Allah dalam hidup manusia.
Memang prinsip “agama-agama humanisme” ini paling menyentuh dan paling cocok dengan jiwa, perasaan, dan pikiran agamaniah manusia, sehingga begitu cepat dapat diterima oleh hampir setiap pimpinan agama di dunia. Tidak heran jikalau dengan prinsip ini, banyak pemimpin Kristenpun diam-diam menganggap Mother Theresa, Sidharta Gautama, Mahatma Gandhi (moralis India) setara dengan (bukan hanya lebih populer dari) Yesus Kristus.Akar..dari semuanya ini adalah spirit “AGAMA HUMANISME” yang telah merasuk dalam jiwa manusia jaman ini. “ IMAN YANG SEJATI” semakin lama semakin tidak dikenal lagi, karena intinya telah diganti dengan dengan “KEBAIKAN-KEBAIKAN MANUSIAWI”, dengan realita kehadiran hati yang tulus, batin yang mengasihi sesama tanpa pamrin, dan perbuatan baik yang betul-betul membangun keutuhan hidup ini. Apakah praduga “SPIRIT AGAMA HUMANISME” ini merupakan kebenaran…??. Saya percaya bahwa kebenaran spirit agama humanisme bukanlah kebenaran iman yang sejati.Ada salah mengerti yang sangat serius yang membutuhkan penjelasan…
Puji Tuhan !…Saya bersyukur bahwa iman Kristen tidak terjerat oleh spirit agama humanisme ini.Kristus berulang kali menegaskan bahwa Ia datang bukan untuk “orang benar” tetapi untuk “orang berdosa yang sadar akan dosanya” ( Mat 9:13, Luk 23:40-43). Tidak ada seorangpun yang benar di hadapan Allah..karena semua manusia sudah berdosa dan telah kehilangan kemulian Allah..dan upah dosa adalah maut (Roma 3:23). Sehingga tidak ada seorangpun yang tidak membutuhkan penebusan darah Kristus..dan pengampunan dosa sebagai “JALAN KESELAMATAN ALLAH”……”YANG DISEDIAKAN UNTUK MANUSIA” ( Yoh 14:6, Yoh 3:16). “ IMAN” bukanlah perbuatan (Eff 2:8). Oleh sebab itu iman disebut anugerah…, karena mereka yang bisa beriman kepada “JALAN KESELAMATAN YANG ALLAH SEDIAKAN” adalah mereka yang sudah menerima anugerah tersebut ( Roma 3:22-24). Tanpa anugerah, tak mungkin manusia mau dan bisa beriman pada Tuhan Yesus sebagai jalan keselamatan Allah, karena logika manusia tersebut tidak cocok dengan jiwa agamaniah manusia. Tak mungkin manusia percaya, bahwa kegagalan yang mereka upayakan untuk mencapai keselamatan (UPAYA YANG MEMANG MUSTAHIL) telah dikerjakan oleh Kristus bagi mereka yang percaya (Roma 8:3). Hanya Yesus Kristus saja dibawah kolong langit ini yang pernah berkata : “AKULAH JALAN DAN KEBENARAN DAN HIDUP,..TIDAK ADA SEORANGPUN YANG SAMPAI KEPADA BAPA KECUALI MELALUI AKU” ( Yoh 14:6). “Iman”..sekali lagi “Iman”..bukan perbuatan. “IMAN YANG SEJATI” adalah syarat satu-satunya yang memungkinkan lahirnya “SUATU PERBUATAN YANG DIPERKENAN ALLAH”, yaitu keselamatan yang sejati ( Roma 10:8b-9). Iman kepada Jalan Keselamatan yang disediakan ALLAH, yaitu YESUS KRISTUS, adalah titik awal perbuatan “baik” yang diperkenan Allah, yaitu perbuatan baik yang mempunyai nilai-nilai kekekalan. Karena perbuatan baik yang bagaimanapun mulianya, DILUAR IMAN YANG SEJATI ( Kasih Allah dalam Kristus, atau kasih Agaphe) hanyalah gong dan genta yang gemerincingan, yang cuma mengherankan perasaan manusia untuk sementara saja tetapi tidak mempunyai nilai-nilai kekekalan pada dirinya sendiri ( 1 Kor 13:3 )

Regards,

cprm.reformed
Christian Protestant Reformed Ministry

Anonymous said...

Aduh... Kok jd pada brantem sih? Gw buka smua blog, comment ny kayak gini smua... Apa indahnya sih brantem? Lbh indah jg damai...

Setan2 pd pesta tuw kl kalian semua brantem... Jgn pada kena jebakan setan donk...

Perbedaan itu kan wajar dlm khdpn manusia... Ga di politik, ekonomi bahkan agama... Jd buat apa diributin? Smua hal ga bs dipaksain untuk sama kan?

Kl kalian selalu nyari p'bedaan antar agama, udah pst ada... Jd buat apa didebatin lg? Jgn selalu saling mencari-cari kesalahan atau perbedaan...

Yg nulis smua comment dsn dah pd dewasa kan? Jd kalian hrsnya udah bs mikir...

Masa sesama penyembah Tuhan debat? Apa kalian ga malu? Semestinya kan kalian perang lawan iblis... Kenapa malah perang antar agama yg sama2 mengakui Tuhan?

ada orang yg blng kl agama kristen itu agama penjajah... Dan ada orang yg blng kl agama islam teroris...

Orang yg blng kayak gitu, cuma orang yg mencari-cari kesalahan agama lain... Yg bersalah itu adalah ORANG ny bukan AGAMA nya...

Gw yakin kok... Smua agama ngajarin kebaikan... Ga ada agama yg ngajarin pengikutnya untuk jd seorang pembunuh... Ga ada pula agama yg mengajarkan untuk saling menghina agama lain... Kecuali aliran sesat...

Ga ada manusia yg tau apa yg paling benar... Yg tau cuma Tuhan...

Jd jgn gampang kepancing... Mestinya kan kita smua saling menghormati... Kl ada ucapan yg menghina ga usah dibales lah... Ga worth it... Biar aja dia yg dosa... Gmn?

Inget... Yg perlu qt perangi itu iblis... Bukan sesama... Okey...

Anonymous said...

Aduh... Kok jd pada brantem sih? Gw buka smua blog, comment ny kayak gini smua... Apa indahnya sih brantem? Lbh indah jg damai...

Setan2 pd pesta tuw kl kalian semua brantem... Jgn pada kena jebakan setan donk...

Perbedaan itu kan wajar dlm khdpn manusia... Ga di politik, ekonomi bahkan agama... Jd buat apa diributin? Smua hal ga bs dipaksain untuk sama kan?

Kl kalian selalu nyari p'bedaan antar agama, udah pst ada... Jd buat apa didebatin lg? Jgn selalu saling mencari-cari kesalahan atau perbedaan...

Yg nulis smua comment dsn dah pd dewasa kan? Jd kalian hrsnya udah bs mikir...

Masa sesama penyembah Tuhan debat? Apa kalian ga malu? Semestinya kan kalian perang lawan iblis... Kenapa malah perang antar agama yg sama2 mengakui Tuhan?

ada orang yg blng kl agama kristen itu agama penjajah... Dan ada orang yg blng kl agama islam teroris...

Orang yg blng kayak gitu, cuma orang yg mencari-cari kesalahan agama lain... Yg bersalah itu adalah ORANG ny bukan AGAMA nya...

Gw yakin kok... Smua agama ngajarin kebaikan... Ga ada agama yg ngajarin pengikutnya untuk jd seorang pembunuh... Ga ada pula agama yg mengajarkan untuk saling menghina agama lain... Kecuali aliran sesat...

Ga ada manusia yg tau apa yg paling benar... Yg tau cuma Tuhan...

Jd jgn gampang kepancing... Mestinya kan kita smua saling menghormati... Kl ada ucapan yg menghina ga usah dibales lah... Ga worth it... Biar aja dia yg dosa... Gmn?

Inget... Yg perlu qt perangi itu iblis... Bukan sesama... Okey...

cprm.reformed said...

Bro..kalau menurut iman Kristen...Iblis mengaku dirinya Tuhan juga bro !.. Lucifer (Iblis/satan) itu dulunya adalah malaikat Allah yang sangat tinggi kedudkannya di sorga yaitu sebagai pemimpin pujian dan penyembahan kepada Allah.Lucifer (putra fajar) diciptakan Allah dengan hikmat, kedudukan, kuasa dan kesempurnaan yang tinggi. Tetapi akhirnya dia jatuh dalam kesombongan yaitu memiliki hati dan keinginan (malaikat adalah roh-roh yang berpribadi yg diciptakan Allah dari api dan angin oleh Roh-Nya)untuk mengatasi malaikat-malaikat Allah dan ingin menyamai kedudukan Allah. Akhirnya Allah membuangnya dan menghukumnya dan dia tidak mendapat tempat lagi disorga. Dia dibuang kedalam dunia orang mati dan kebumi ini. Ada 1/3 malaikat disorga yang ikut membrontak bersama Lucifer dan akhirnya mereka sekarang menjadi iblis(musuh Allah)/roh-roh jahat/satan/penguasa alam maut (neraka jahanam). Dan itulah skarang persoalannya.sehingga banyak julukan : nabi palsu, rasul palsu, ajaran sesat. Mengapa demikian karena memang iblis juga menyamar seperti malaikat terang, dan dia datang hanya untuk mencuri, membunuh dan membinasakan. Alkitab berkata bahwa iblis menyesatkan seluruh dunia. Mengapa dia bisa menyesatkan seluruh dunia karena dia tidak hidup dalam kebenaran.Dia tidak ingin sendirian binasa di neraka. Dia ingin membawa manusia sebanyak mungkin untuk binasa bersamanya di neraka. Dia tidak mendapat pengampunan dosa lagi dari Allah Tritungal di dalam Kristus (Bdk Mat 25:41)seprti kita manusia di bumu ini. Dia bapa penipu, pendusta, pembohong. Dia (iblis yaitu musuh Allah dan musuh orang beriman) adalah pembunuh manusia sejak dahulu kala. Jadi kami umat Kristen diperintahkan Allah melalui nabi-Nya/rasul-Nya utuk menguji setiap roh dan menguji segala sesuatu..karena nabi-nabi palsu telah muncul dan pergi ke seluruh dunia untuk menyesatkan banyak orang...Senjata kami umat Kristen ialah kuat kuasa Tuhan yaitu senjata Roh Kudus yaitu selengkap senjata Allah (Bdk Efesus 6:10-20)yaitu :
1 . Berikatpingangkan kebenaran
2. Berbajuzirahkan keadilan
3. Berkerelaan menggunakan kasut yaitu mmeberitakan Injil Damai Sejahtera.
4. Perisai iman untuk memadamkan panah api dari "si jahat" (IBLIS)
5. Ketopong keselamatan
6. Pedang Roh yaitu "FIRMAN ALLAH"
7. Doa dan permohonan
Umat Kristen sangat menyadari bahwa mereka senantiasa berada dalam peperangan rohani ini. Mereka akan dibenci oleh dunia ini, oleh Iblis karena hanya umat Kristen yang telah dilahirkan kembali oleh Roh Kuduslah yang mengetahui kebenaran. Jadi iblis sangat benci sekali kepada mereka. Oleh sebab itu Allah melalui rasul-Nya yaitu rasul Paulus memberikan perlengkapan senjata Allah kepada orang percarya karena mereka mau tak mau terlibat dengan "spiritual battle" ini ketika mereka sudah diselamatkan.. Gitu bro & sis.

Regards,
cprm.reformed

Anonymous said...

semua agama intinya kasih kabar ato perintah yang baik. kamu kristen tetapi masih jelek - jelkin sesama kamu ( manusia ) sama juga bohong. kamu muslim tetapi jg masih suka pakai kekerasan juga sama saja. intinya semua komentar di atas tsb, melambangkan keimanan yang ZERO. apapun baju kita ( agama ) , mari ciptakan kedamaian. gak bener saling ejek. menurutku Tuhan tidak membenarkan kekerasan itu ada, tidak membenarkan saling ejek atopun saling membalas dengan argumentasi kita masing - masing. saya juga seorang kristen, bagi saya saya harus berbagi kedamaian dengan siapa saja. Bukankah kasih itu lebih tinggi dari pada iman.

cprm.reformed said...

Ya ialah bro and sis... Allah yang ada di Alkitab umat Kristen (Holy Bible) adalah ALLAH yang "SUPRANATURAL DAN PERSONAL "...

Imanuel said...

waah ramai sekali diskusinya ya... Boleh ikutan dong. Kalau kita mau mencari kebenaran maka kita harus berfikir dengan akal dan merasakan dengan hati. Jadi janganlah menggunakan nafsu. Suatu agama yang baik harus memiliki tiga hal yaitu Tuhan, Rasul pembawa/penyampai agama tersebut, dan kitab suci. Untuk mengetahui kebenaran suatu agama, sebenarnya perlu dilakukan pengujian terhadap tiga hal tersebut. Akan tetapi, manusia tentu tidak mungkin dapat menguji Tuhan, sehingga yang pertama ini tidak dilakukan. Yang kedua juga tidak dapat dilakukan karena mereka para rasul sudah wafat semuanya. Nah yang dapat dilakukan adalah menguji kitab masing-masing agama. Suatu kitab suci agama yang benar, tentu di dalamnya tidak terdapat pertentangan antara satu ayat dengan ayat-ayat lainnya. Kalau kita mengkaji kitab Injil, maka di dalamnya ternyata terdapat pertentangan-pertentangan, yaitu antara lain:
(1) Tuhan Tidak Mungkin Menyesali PerbuatanNya: "Allah bukanlah manusia sehingga Ia berdusta, juga bukan anak manusia sehingga ia menyesal ...." (Injil - Bi-langan 23: 19). Jadi Allah tidak mungkin menyesal. Hal ini bertentangan dengan: ".... Dan Tuhan menyesal karena Ia menjadikan Sau1 raja atas Israel" (Injil - 1 Samuel 15: 35). Juga: "Dan Tuhan menyesal karena malapetaka yang dirancang-Nya atas umat-Nya (Israel)." (Injil - Keluaran 32: 14).
(2) Kasih Tuhan Abadi Selamanya: "Sebab Tuhan itu baik, kasih setia-Nya untuk selama-lamanya ...." (Injil - Mazmur 100: 5). Bertentangan dengan: "Aku (Tuhan) ingat apa yang dilakukan Amalek kepada orang Israel (400 tahun yang lalu) .... Pergilah sekarang, kalahkan orang Amalek, tumpaslah segala apa yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. bunuhlah semuanya, laki-laki atau perempuan, kanak-kanak maupun anak yang masih menyusu, lembu maupun domba, unta maupun keledai." (Injil - 1 Samuel 15: 3). Disini Tuhan disifati sebagai pendendam yang tidak punya rasa belas kasih, baik kepada laki-laki maupun perempuan, bahkan kepada kanak-kanak yang masih menyusu, apalagi kepada lembu, domba , onta, dan keledai. Jadi tidak benar kalau dalam Injil tidak ada perintah membunuh.

(3) Tuhan Bersemayam Dalam Terang: ".. (Tuhan) bersemayam dalam terang yang tak terhampiri. Seorangpun tak pernah melihat Dia dan memang manusia tidak pernah melihat Dia ...." (Injil - 1 Timotius 6: 16). (Sangat jelas di sini bahwa manusia tidak akan pernah melihat Tuhan. Jadi kalau manusia pernah melihat Jesus, maka berarti Jesus bukanlah Tuhan, tetapi beliau adalah seorang Rasul/Utusan Tuhan).
Ayat di atas menyatakan bahwa Tuhan bersemayam dalam terang. Hal ini bertentangan dengan ayat berikut: "Berkatalah Sulaiman ... Tuhan telah memutuskan untuk diam dalam kekelaman," (Injil- 1 Raja-raja 8: 12).
(4) Tuhan Tidak Mencoba Manusia: "Apabila seorang dicoba, janganlah ia berkata, 'Percobaan ini datangnya dari Allah!' Sebab Allah tidak dapat dicoba oleh yang jahat, dan Ia sendiri tidak mencoba siapa pun." (Injil - Yakobus 1: 13). Ayat ini menyatakan Allah tidak mencoba siapapun, hal ini bertentangan dengan: "Setelah semuanya itu Allah Mencoba Ibrahim ... (Injil - Kejadian 22: 1).
Mengenai ayat dalam Injil yang mengkabarkan akan kedatangan seorang nabi bernama Akhmad/Muhammad,jelas tidak akan ditemui dalam Injil (yang anda baca?)karena Injil ini telah ditulis/diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa,dan para penerjemah ini melakukan kesalahan dengan menerjemahkan juga nama. Nama nabi yang dikabarkan akan datang itu diterjemahkan dalam bahasa Indonesia menjadi "Penghibur", dan menjadi kata-kata yang lainnya yang berbeda dalam setiap Injil dengan bahasa yang berbeda. Jadi kalau mau tahu nama nabi tersebut, carilah Injil dalam bahasa aslinya (bukan bahasa Indonesia,Inggris, Latin, dll.,tapi harus bahasanya Jesus itu sendiri). Mengenai komentar yang mengatakan Muhammad adalah seorang perampok dan pembunuh itu sama sekali tidak benar. Itu hanya sangkaan yang diajarkan oleh guru-guru anda saja. Kalau anda ingin mengetahui pribadi Muhammad yang sesungguhnya, maka baca dan pelajarilah literatur yang ada dengan adil dari dua sisi, yaitu tidak hanya dari sisi pengarang kristen saja tetapi juga dari sisi pengarang muslim. Jika ini anda lakukan, maka anda akan menemui bahwa muhammad itu adalah seorang yang penuh kasih, tidak hanya kepada manusia saja tetapi juga kepada binatang dan lingkungan. Tidak bersifat seperti yang disifatkan kepada tuhan dalam Injil Samuel 15:3 di atas. Pesan saya, kalau ingin tahu tentang Islam, pelajarilah langsung pada sumbernya (Quran dan Hadits), karena kalau tidak langsung dari sumbernya dikhawatirkan terjadi distorsi. Anda jangan khawatir, karena di Islam tidak ada larangan membaca dan mempelajari Quran seperti yang anda sangka.Quran sudah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa, termasuk Bahasa Indonesia. Bedanya dengan Injil, dalam setiap terjemahan Quran harus selalu diberikan juga tulisan dalam bahasa aslinya yaitu Bahasa Arab. Sementara itu dulu, dan selamat belajar dengan akal dan hati.

cprm.reformed said...

Bro..seharunsya anda dong yang perlu belajar teologi kristen..karena Roh Kudus yang menginspirasikan Alkitab itu hanya akan memberikan penafsiran kepada gereja.. Anda dalam menafsirkan Alkitab harus perlu bimbingan Roh Kudus dan perlu belajar teolgia..karena ayat-ayat alkitab tersebut banyak yang memerlukan nalar yang tinggi dan pergumulan yang panjang untuk dapat mengerti...kalau tidak anda pasti akan sesat dan menyesatkan.Allah di dalam Alkitab adalah Allah yang supranatural dan personal. ALLAH di dalam Alkitab adalah ALLAh yang berpribadi dan memiliki hakekat (Noumena. ALLAh di Alkitab adalah ALLAH yang berdaulat, ALLAh yg memiliki kebebasan sejati, ALLAH yang maha bijaksa, ALLAH yang Maha Tahu, ALLAH yang Maha Adil, ALLAH yang berkehendak..dsb..
Kemahatahuan dan kebijaksanaan Allah tidak sama dengan pengetahuan, nalar pikir dan kebijaksanaan pertimbangan hati nurani manusia. Kemahatahuan dan kebijaksanaan Allah ada diseberang pengetahuan, nalar pikir dan kebijaksanaan pertimbangan hati nurani manusia (Yes 55:8). Apa yang Allah secara bijaksana lakukan tidak selalu dapat dipahami dan diterima oleh akal budi dan hati nurani manusia.
Saya sudah belajar Islamology... saudara tahu Alkitab, Injil, dan Kekristenan terlebih dahulu ada. Baru 300 tahun kemudian..Muhammad, Al-quran, dan Islam lahir.. Makanya kita lihat saja isi kandungan Al-Quran yang didalamnya meperdebatkan TAURAT DAN INJIL ? Bukankah Taurat dan Injil tersebut adalah istilah Alkitab umat kristen...??? coba anda cari di kitab Weda, kitab trivitaka, kitab penganut kepercayaan pasti tidak ada bukan..? karena memang Muhammad pada saat itu hidup di tengah-tengah umat kristen dan Yahudi yang sudah eksis terlebih dahulu dan Muhammad membuat ajaran baru..tetapi ajarannya memuat Taurat dan Injil yang diambil secuil cuil..misalnya..cerita nabi Adam, nabi Yunus, nabi Daud, nabi Ibrahim, nabi Isa (Putra Maryam), Nabi Musa bukan...? Alkitab sudah teruji waktu dan jaman. Banyak mereka ingin menhancurkan alkitab dengan membuat apologet, artikel, penyelidikan kepada Alkitab...tetapi semuanya mentok dan pudar... tetapi Alkitab tetap eksis dalam menjawab tantangan sepanjang jaman dari pihak kaum atheis, pihak ilmuwan, pihak agnostik, pihak kaum liberal, pihak komuis...bahkan anda sendiri yang termasuk 1 dintara ratusan juta orang...dan sekalipun kita sekarang berada di jaman Post Modern ini..karena Alkitab adalah WAHYU ALLAH YANG DIINSPIRASIKAN OLEH ROH KUDUS. Jadi carilah sumber aslinya...supaya anda jangan ragu lagi bahwa Tuhan Yesus itu adalah Juruselamat umat manusia yang sudah datang menjadi manusia..lahir..menderita. disalibkan, mati dan dikuburkan dan pada hari yang 3 bangkit pula dari kematian naik ke sorga dan duduk disebelah kanan ALLAH Bapa maha Kuasa dan akan datang pada hari kiamat sebagai hakim yang adil yang akan menghakimi orang yang hidup dan yang mati..jalan lurus itu ada pada Tuhan Yesus Kristus dan wahyunya ada pada Alkitab umat kristen (holy Bible)..

Regards,
cprm.reformed

YOSEANO, FM said...

Yesus kristus Raja diatas segala raja,penuh kasih sayang,AMIN

cprm.reformed said...

Dear, Bro and sis…mas dan mbak..ada tambahan dan perbaikan sedikit komentar gw…nih…

Bro..seharunsya anda dong… yang perlu belajar teologi kristen..karena Roh Kudus yang menginspirasikan Alkitab itu hanya akan memberikan penafsirannya kepada gereja.Kristen. Anda dalam menafsirkan Alkitab harus perlu bimbingan Roh Kudus dan perlu belajar teologia..karena ayat-ayat alkitab tersebut banyak yang memerlukan nalar yang tinggi dan pergumulan yang panjang untuk dapat mengerti...kalau tidak anda pasti akan sesat dan menyesatkan.Allah di dalam Alkitab adalah Allah yang supranatural dan personal. ALLAH di dalam Alkitab adalah ALLAH yang berpribadi dan memiliki hakekat (Noumena.) ALLAH di Alkitab adalah ALLAH yang berdaulat, ALLAH yg memiliki kebebasan sejati, ALLAH yang maha bijaksa, ALLAH yang Maha Tahu, ALLAH yang Maha Adil, ALLAH yang berkehendak, ALLAH Yang maha kasih, ALLAH sumber dari segala yang baik...dsb..
Kemahatahuan dan kebijaksanaan Allah tidak sama dengan pengetahuan, nalar pikir dan kebijaksanaan pertimbangan hati nurani manusia. Kemahatahuan dan kebijaksanaan Allah ada diseberang pengetahuan, nalar pikir dan kebijaksanaan pertimbangan hati nurani manusia (Yes 55:8). Apa yang Allah secara bijaksana lakukan tidak selalu dapat dipahami dan diterima oleh akal budi dan hati nurani manusia.
Saya sudah belajar Islamology... saudara tahu… Alkitab, Injil, dan Kekristenan terlebih dahulu ada. Baru 300 tahun kemudian..Muhammad, Al-quran, dan Islam lahir.. Makanya kita lihat saja isi kandungan Al-Quran yang didalamnya memperdebatkan TAURAT DAN INJIL bukan…? Bukankah Taurat dan Injil tersebut adalah istilah Alkitab umat Kristen...??? coba anda cari di kitab Weda, kitab trivitaka, kitab penganut kepercayaan pasti tidak ada bukan..? karena memang Muhammad pada saat itu hidup di tengah-tengah umat kristen dan Yahudi yang sudah eksis terlebih dahulu dan Muhammad membuat ajaran baru..tetapi ajarannya memuat Taurat dan Injil yang diambil secuil- cuil..misalnya..cerita nabi Adam, nabi Yunus, nabi Daud, nabi Ibrahim, nabi Isa (Putra Maryam), Nabi Musa bukan...? Alkitab sudah teruji waktu dan jaman. Banyak mereka ingin menghancurkan alkitab dengan membuat apologet, artikel, penyelidikan kepada Alkitab...tetapi semuanya mentok dan pudar... tetapi Alkitab tetap eksis dalam menjawab tantangan sepanjang jaman dari pihak kaum atheis, pihak ilmuwan, pihak agnostik, pihak kaum liberal, pihak komunis...bahkan anda sendiri yang termasuk 1 diantara ratusan juta orang...dan sekalipun kita sekarang berada di jaman (era)Post Modern ini..karena Alkitab adalah WAHYU ALLAH YANG DIINSPIRASIKAN OLEH ROH KUDUS. Jadi carilah bro.. sumber aslinya...supaya anda jangan ragu lagi bahwa Tuhan Yesus Krisrtus itu adalah Juruselamat umat manusia (juruselamat dunia) yang sudah datang menjadi manusia..lahir..menderita. disalibkan, mati dan dikuburkan, turun kedalam kerajaan maut, dan pada hari yang 3 bangkit pula dari antara orang mati naik ke sorga dan duduk disebelah kanan ALLAH Bapa Maha Kuasa dan akan datang pada hari kiamat sebagai hakim yang adil yang akan menghakimi orang yang hidup dan yang mati..Jalan lurus itu ada pada Tuhan Yesus Kristus dan wahyunya ada pada Alkitab umat kristen (Holy Bible)..

Regards,
cprm.reformed

Anonymous said...

bagaimanapun juga islam jahat dan tidak pernah memenangkan perang melawan kristen.diposo dan ambon banyak islam yang mati sia2 masuk neraka.karena:assahaduallah illahillah muhammadah rasullullah.kasian bangat.ajarannya membunuh.dasar MUHAMMAD BABI

Anonymous said...

hi anonymous ... tikus.. mampus... kristus ... penyakit lupus...

Anonymous said...

Sudahlah jgn panas hati karena panas hati hanya akan membawa kepada kejahatan. Jalanilah iman mu masing2 sesuai hati nurani dan hubungan mu dengan Tuhan. Tidak usah ngurusi agama orang lain. pantas aja indonesia gak maju2 he... habis orang2 nya picik. mikirin diri sendiri aja belum becus tapi maunya menghakimi orang lain terus.....capek deh.

Anonymous said...

dasar kalian semua orang2 bodoh.ngapain berantem toh..terserah donk mo agamanya apa itu kan hak orang laen..urus aja diri lo sendiri apa udah bener belom..ga usah usil ga usah marah saling ngejek..emang agama kalian ngajarin gitu ya saling hujat ngejek gitu nyakitin perasaan orang laen??apa kalian ngrasa puas abis hujat2an?? SEMUA AGAMA MENGAJARKAN KEBAIKAN ANTAR SESAMA MANUSIA..JADI DAMAI AJAH,, DAMAI ITU INDAH DARIPADA BERANTEM GA JELAS GITU

julius-Wonosobo city said...

peace dumz!

islam ma kristen kan sumbernya sama2 dari ibrahim...

n qt smua sama2 anak n cucunya adam/hawa

so np jg debat kyk gt..

g pntg bgd deh...

julius-Wonosobo city said...

peace dumz!

islam ma kristen kan sumbernya sama2 dari ibrahim...

n qt smua sama2 anak n cucunya adam/hawa

so np jg debat kyk gt..

g pntg bgd deh...

manishati said...

sp jg kale yg mo sibuk ngurusisn agama tetangge.Nggak penting bgt gtu lho... pengikut si mamad aja yg gak prnah berjiwa besar menerima kbenaran Alkitab.Itu aja kok. la kok semuanya jadi pd sewot............. untuk kebenaran Kristus adalah hakiki no kbenaran universal

Anonymous said...

seru.. juga liat yang pada comment.... numpang lewat ahh... misi ah... pisssssss.......

Anonymous said...

weleh weleh kalo debat agama, puanjang baget yawh karena pada saling yakin,
ck..ck..ck tunggu aj ntar hari akhir, siapa yg salah n siapa yg benar akn terkuak, pikir2 yooo bener gak sih kita? Cepet2 bertobat.
Tapi kalo ntar di hari akhir ternyata salah menganut agama, jgn menyesal yawh..karna udah gak da gunanya.
Kalo saya penganut Islam jadi 1000 persen percaya dan yakin,walopun saya berdosa, namun umat islam pasti masuk surga. hehehehe
gdubrak !!! Amiiiiiin
Peace !!!

Anonymous said...

Aku berkata "sesungguhnya org2 yg berdebat tentang agama mereka masing2 adalah orang2 yg masih diliputi keraguan"
hihihi damai ....!!

Anonymous said...

akka hamuna na memperdebathon soal agama, martobat ma hamu da! ai na botul do na di dok ni na di ginjangkon, angka hamu na so porsea tu angka agama muna do na olo sai berdebat. ba dame ma baen muna di portibion. alani damei do na boi mambaen hita gabe sada angka na maragamon. alai hu dok situtu ma tu hamu, ai damei ro holan sian "JESUS KRISTUS" TUHANTAI. Dame ma di hita. amen!!!!!!!!!!! horas

Anonymous said...

Bagi umat islam menjegal,membantah dan membuktikan bahwa Yesus bukan Tuhan adalah hobi&favorit! itu adlh syiar utk menyadarkan org kristen yg menuhankan Yesus. karya tulis/buku2x mereka dan yg bertebaran dimana2x menjadi best seller!dan dgn bangga memploklamirkan umat mereka benar dan kita salah!, buku "Yesus hanya hamba,manusia,nabi,utusan saja" mereka claim sbg hasil intelektual yg logis /rasional/ masuk akal dengan mengatas namakan ke-Esa-an yang mereka sendiri tidak mau&pernah bertanya knp umat kristiani mau percaya&menTuhankan seorang Yesus yg MANUSIA!(bagi yg sdh sungguh2x percaya&mengerti!) kita org kristiani bkn org bodoh&kita sgt sadar! mengapa kita percaya???? karena banyak hal didunia ini yg kita tdk mengerti. kita sudah letih dan muak berjalan dengan membawa beban kutukan dan dosa yg kita tidak sanggup lagi utk memikulnya.tiap hri yg kita lihat hanya saling membenci&mempertahankan diri,kelompok,agama,golongan,doktrin dll. we all in a desperate situation! bagi kami Dia adalah Figur keAllahan yg sempurna&Dia adalah Tuhan yg turun langsung&berjalan diatas bumi..Ia turun langsung untk mengembalikan cintakasih yg sudah sekarat dan hampir hilang di dunia ini supaya manusia melihat langsung&tetap percaya bahwa Tuhan itu maha kasih&maha penyayang krn manusia udah gak mempan sm org suruhan semua nabi sdh putus asa mengabarkan ttg kebenaran Tuhan. 100% Yesus kristus hanya mengajarkan CINTA KASIH di dalam injil dan dia mati untuk mempertahankan CINTA KASIH(itulah hakikat seorang kristen)krn Allah adalah cintakasih atw Allah itu mahakasih lagi maha penyayang(yg paling sering diucapkan dlm doa sodara kita)jadi Allah itu apa dong??Zatkah no!dia bkn bahan kimia organik/anorganik tp Ia hidup..mengapa jg harus berjihad mencabut nyawa org lain&mempertuhankan dirinya sendiri dgn berhak mencabut nyawa org lain(siapa yg dbilang kafir donk?)...utk siapa kalian membunuh??apakah utk mempetahankan kebenaran Tuhan/kebencian dlm hatimu?? tidak ada istilah agama dlm kristen tp hanya percaya pd ajaran Yesus(apa ajarannya?baca injil>LOVE it's a powerful secret& tentu keselamatan di dlm namaNya..kita mungkin genius,kaya,terkenal,rupawan dll tp knp ya katanya nobody's perfect!knp?krn manusia tetap membawa kutukan&dosa scara lahiriah dan sangat kuat mencengkram kehidupan manusia(penyakit,kebencian,masalah sosial,peperangan,kelaparan,kemiskinan dll) OK kita sudah tidak tahan melihat semua keadaan bobrok seperti ini,WE NEED JESUS!..itulah yg mereka tidak ketahui. iman kristiani bkn mudah dpt dipahami dgn akal sehat dan intelektual yg tinggi yang kita harus lakukan hanyalah "PERCAYA" just belive! dgn tulus...orang yg pindah dan menjadi percaya kpd kristus,kebangkitannya&janji keselamatannya(yg sungguh2x ya!)mereka harus menanggalkan seluruh kemampuannya&kepandaiannya barulah dia dapat melihat terang itu,aku sudah membuktikan! dlm kristen tdk ada gigi ganti gigi tp jadilah menurut kehendakMu,kebebasan krn kita akhirnya dibebaskan dr kutukan(sejarah perbudakan kulit hitam membuktikan bahwa Yesus adlh jalan kebenaran )esensi khotbah Marthin Luther King Jr sgt injil-iah yaitu mengedepankan ttg ajaran CINTA KASIH Yesus kristus yg Tulus&tidak bersyarat! tdk perlu dgn kekerasan,senjata,hujatan tp I HAVE A DREAM speech yg mengatakan 1 hari seluruh manusia akan dapat hidup berdampingan tanpa membenci satu sama lain(hati gw bergetar,gw mau nangis euy)....sungguh Tuhan kita adlh Tuhan) Indonesia cm butuh Yesus dan masih banyak bukti2x keTuhanan YESUS bkn dgn buku2x hasil dari pikiran manusia yg terbatas&cetek hahaha. IQ kita cm mentok di 3 digit tp rahasia KeTuhanan YESUS bisa bertriliyun2x digit utk dipahami. jgn takabur dgn menerbitkan buku2x yg yg cm dari pemikiran dangkal manusia dan para mualaf(kristen pindah islam) merasa dia mendapatkan kebenaran buktikan apakah dunia keISLAMan lbh baik dr dunia KRISTEN??!!sejarah membuktikan!(apakah dgn perang,aksi bunuh diri,aksi protes,)dan mereka blg itu bkn ajaran islam sesungguhnya!(dibantah mereka)sy tau, tp buah dilihat dari pohonnya...kaji ulang kitab anda tp rahasia kehidupan ada di tangan kristiani yaitu injil...biarlah kita umat kristiani menjadi pembawa damai itulah bukti Kebenaran injil kita..AMIN

Anonymous said...

Bagi umat islam menjegal,membantah dan membuktikan bahwa Yesus bukan Tuhan adalah hobi&favorit! itu adlh syiar utk menyadarkan org kristen yg menuhankan Yesus. karya tulis/buku2x mereka dan yg bertebaran dimana2x menjadi best seller!dan dgn bangga memploklamirkan umat mereka benar dan kita salah!, buku "Yesus hanya hamba,manusia,nabi,utusan saja" mereka claim sbg hasil intelektual yg logis /rasional/ masuk akal dengan mengatas namakan ke-Esa-an yang mereka sendiri tidak mau&pernah bertanya knp umat kristiani mau percaya&menTuhankan seorang Yesus yg MANUSIA!(bagi yg sdh sungguh2x percaya&mengerti!) kita org kristiani bkn org bodoh&kita sgt sadar! mengapa kita percaya???? karena banyak hal didunia ini yg kita tdk mengerti. kita sudah letih dan muak berjalan dengan membawa beban kutukan dan dosa yg kita tidak sanggup lagi utk memikulnya.tiap hri yg kita lihat hanya saling membenci&mempertahankan diri,kelompok,agama,golongan,doktrin dll. we all in a desperate situation! bagi kami Dia adalah Figur keAllahan yg sempurna&Dia adalah Tuhan yg turun langsung&berjalan diatas bumi..Ia turun langsung untk mengembalikan cintakasih yg sudah sekarat dan hampir hilang di dunia ini supaya manusia melihat langsung&tetap percaya bahwa Tuhan itu maha kasih&maha penyayang krn manusia udah gak mempan sm org suruhan semua nabi sdh putus asa mengabarkan ttg kebenaran Tuhan. 100% Yesus kristus hanya mengajarkan CINTA KASIH di dalam injil dan dia mati untuk mempertahankan CINTA KASIH(itulah hakikat seorang kristen)krn Allah adalah cintakasih atw Allah itu mahakasih lagi maha penyayang(yg paling sering diucapkan dlm doa sodara kita)jadi Allah itu apa dong??Zatkah no!dia bkn bahan kimia organik/anorganik tp Ia hidup..mengapa jg harus berjihad mencabut nyawa org lain&mempertuhankan dirinya sendiri dgn berhak mencabut nyawa org lain(siapa yg dbilang kafir donk?)...utk siapa kalian membunuh??apakah utk mempetahankan kebenaran Tuhan/kebencian dlm hatimu?? tidak ada istilah agama dlm kristen tp hanya percaya pd ajaran Yesus(apa ajarannya?baca injil>LOVE it's a powerful secret& tentu keselamatan di dlm namaNya..kita mungkin genius,kaya,terkenal,rupawan dll tp knp ya katanya nobody's perfect!knp?krn manusia tetap membawa kutukan&dosa scara lahiriah dan sangat kuat mencengkram kehidupan manusia(penyakit,kebencian,masalah sosial,peperangan,kelaparan,kemiskinan dll) OK kita sudah tidak tahan melihat semua keadaan bobrok seperti ini,WE NEED JESUS!..itulah yg mereka tidak ketahui. iman kristiani bkn mudah dpt dipahami dgn akal sehat dan intelektual yg tinggi yang kita harus lakukan hanyalah "PERCAYA" just belive! dgn tulus...orang yg pindah dan menjadi percaya kpd kristus,kebangkitannya&janji keselamatannya(yg sungguh2x ya!)mereka harus menanggalkan seluruh kemampuannya&kepandaiannya barulah dia dapat melihat terang itu,aku sudah membuktikan! dlm kristen tdk ada gigi ganti gigi tp jadilah menurut kehendakMu,kebebasan krn kita akhirnya dibebaskan dr kutukan(sejarah perbudakan kulit hitam membuktikan bahwa Yesus adlh jalan kebenaran )esensi khotbah Marthin Luther King Jr sgt injil-iah yaitu mengedepankan ttg ajaran CINTA KASIH Yesus kristus yg Tulus&tidak bersyarat! tdk perlu dgn kekerasan,senjata,hujatan tp I HAVE A DREAM speech yg mengatakan 1 hari seluruh manusia akan dapat hidup berdampingan tanpa membenci satu sama lain(hati gw bergetar,gw mau nangis euy)....sungguh Tuhan kita adlh Tuhan) Indonesia cm butuh Yesus dan masih banyak bukti2x keTuhanan YESUS bkn dgn buku2x hasil dari pikiran manusia yg terbatas&cetek hahaha. IQ kita cm mentok di 3 digit tp rahasia KeTuhanan YESUS bisa bertriliyun2x digit utk dipahami. jgn takabur dgn menerbitkan buku2x yg yg cm dari pemikiran dangkal manusia dan para mualaf(kristen pindah islam) merasa dia mendapatkan kebenaran buktikan apakah dunia keISLAMan lbh baik dr dunia KRISTEN??!!sejarah membuktikan!(apakah dgn perang,aksi bunuh diri,aksi protes,)dan mereka blg itu bkn ajaran islam sesungguhnya!(dibantah mereka)sy tau, tp buah dilihat dari pohonnya...kaji ulang kitab anda tp rahasia kehidupan ada di tangan kristiani yaitu injil...biarlah kita umat kristiani menjadi pembawa damai itulah bukti Kebenaran injil kita..AMIN

Anonymous said...

dashyat!!!!!!!!!!!!

Anonymous said...

oh ya satu lagi (duh panjang ya hehe...), kita jgn pernah sombong meskipun kitalah yg terpilih utk memegang rahasia kehidupan&keselamatan itu. ajaran Yesus kristus adalah jalan kebenaran!sungguh Ia jalan yang lurus! kita harus bersyukur dan mengabarkan rahasia kehidupan itu kpd org2x yg membenci Yesus supaya pada saat kita bertemu dengannya nanti Ia berkata "Aku mengenal kamu"hehe.. karena keselamatan itu untuk semua orang.ingat semua lho!!praise God

Anonymous said...

Terpujilah NamaMu Tuhan, Kristus Yesus. Tuhan dari segala mahluk dan pemeluk agama.
Bukan Kristen yang menyelamatkan manusia, Namun hanya Yesus Kristus saja. KepadaNyalah pengharapan kita.
Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan anaknya yang tunggal supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal.
Amin
Tuhan Yesus memberkati
Fredy,
experia.predi@yahoo.com (email)
experiapredi@gmail.com (email, Friendster, Facebook)

Anonymous said...

mana si Pedson si penulis artikel GAK MUTU ini?!

bisanya menjelekkan dan memfitnah agama orang lain lalu bersembunyi dan merasa sok suci sendiri dgn agamanya!

ingat gak ada satu manusia pun di muka bumi ini yang luput dari dosa, dan kamu salah satunya bro!

kamulah yang akan menanggung dosa dari kemarahan semua orang di postinganmu ini! bersiap-siaplah!

BanpolOtak's said...

kristen masuk islam,.,.,.,coba km ketik keyword di google deh,.,.,nnti km ngelihat yesus lagi telanjang deh,.,.,.,.,hahahahahah

Bunga Bakung/Lily flower said...

Lihatlah dan kecaplah, betapa baiknya TUHAN itu. Berbahagialah orang yang berlindung pada-Nya. Kasih setia-Nya tetap untuk selama-lamanya.

Yudas Is Kariot said...

Kasih ALLah dalam Yesus,, apa kasih Yesus dalam ALLah,, sekedar tanya ja makasih,,

Salam damai,,

Anonymous said...

Action Speaks louder than words, menurut saya lebih baik bertindak sesuai dengan apa yang diajarkan oleh agama masing2, harusnya semuanya baik2 saja, teman2 saya banyak dari semua agama, dan saya memperlakukan semuanya dengan baik sesuai dengan yang diajarkan oleh agama saya. saya sangat tidak setuju jika seseorang dilarang untuk pindah agama karena menurut saya itu merupakan pilihan pribadi dan tidak dapat dicampuri oleh orang lain, jika seseorang tetap memeluk agamanya yang lama hanya karena takut sanksi sosial dari sekelilingnya, percuma saja karena hatinya tidaklah disitu.
yang jadi masalah disini adalah banyak orang yang mengaku Kristen atau muslim atau agama apapun tapi tidak melaksanakan ajarannya tersebut tetapi malah mengeluarkan komentar yang menjelekkan agama lain, hal seperti ini malah membuat semakin banyak orang yang atheis karena merasa kecewa melihat orang orang yang mengaku " BERAGAMA" tetapi perbuatannya tidak sesuai dengan agamnaya itu alias munafik, mereka merasa lebih baik jika jadi atheis karena tidak ada masalah yang penting jadi warga negara yang baik, ikut aturan, punya rasa sosial yang tinggi dan tidak terikat oleh batas2yang disebut "AGAMA".

amat said...

Saya hanya ingin bertanya saja dan tak mau berdebat. Pertanyaannya yalah : Kenapa firman yang disampaikan oleh Tuhan kepada para nabi, selalu secara langsung dan tidak melalui perantara malikat seperti Jibril. Kitab Taurat yang membuat manusia tahu akan dosa, disampaikan Tuhan langsung kepada Musa. Injil(PB), meskipun ia ditulis oleh orang yang berlainan, adalah bersumber dari firman Tuhan . Sedangkan AL quran yang konon katanya terlengkap dan semurna, diwahyukan bukan oleh atau dari Tuhan langsung, melainkan melalui perantara Malaikat Jibril (roh kudus). Sekian pertanyaan saya. Oh ya satu lagi, kenapa didalam quran itu, sosok trintas itu terdiri dari Tuhan, Ruh Kudus dan Bunda Maria. Apa Tuhan lupa dengan wahyu sebelumnya ? Ma kasih

Anonymous said...

Shalom

Janganlah hanya kerna agama kamu bergaduh...kita hendaklah mengasihi antara satu sama lain tiada agama yang mengajar kamu semua kejahatan.Tuhan sangat sayang akan kita semua.....

Anonymous said...

shalom
setuju dengan yg di atas jangan karena cerita yg ngga jelas itu malah pada berantem, saya orang kristen juga. tapi bukan orang kristen yg seneng cari gara-gara dengan cerita2 kaya gitu. saya juga baca cerita gautama (budha) diiket di neraka dari sini juga. maksudnya apa, apa yang dicari? kalo memang kita mau ngajak orang cari jalan yg baik deh. Jangan kaya orang pinter sendiri, malu kita nyebarin cerita ngga bermutu kaya gitu, bergaul deh jangan kuper. cari cara yang baik. kalo alasannya ikut2an berarti kita lebih jelek dari yg diikuti. jangan2 yg nulis itu malah mau jelek2in kristen... ngga tau kita.

Orang emosi, tamak, sombong,kikir, buru-buru sama kaya orang BODOHHH.
BUBARRR SEMUA......

JESUS WILL GUIDE PEOPLE TO THE PEACE TILL THE IN THE END OF THE WORLD. YOU SUCKER MAKE ME FEEL SICK, JESUS HATE PEOPLE WHO S RUIN HIS WORLD, MORE THAN ANYTHING

Anonymous said...

Tuhan Yesus dahsyaaaatttt..seng ada lawang.. ajaib cinta-Mu.. besar anugrah-Mu.. maut dan iblis pun takluk di bawah kaki-Nya.

Salam juga buat 3 hamba Tuhan yang selalu bekerja keras mengajar firman Allah bagi kemuliaan nama Tuhan Yesus, yakni:

Pdt. Peter Williantono (Jakarta)
Pdt. Paulus Budiono (Surabaya), Pdt. Harry Lumare (Manado).

Kiranya Tuhan Yesus selalu menguatkan dan memberi hikmat surgawi.

Anonymous said...

Syalom, Damai Kristus Beserta Kita...

Kepada Saudara saudari ku Kristiani, jadilah kita Pengikut Kristus yang sejati...yaitu membalas kejahatan dengan kebaikan....mengampuni orang yang mungkin pernah bersalah kepada kita...wartakan cinta kasih dengan perbuatan dan biarkan orang lain menilai karena cinta KRISTUS yang sejati adalah tanpa pamrih tidak seperti cinta sesama manusia. Muliakan namaNya dalam doa-doa, pujian - pujian kita dan akui kesalahan dengan kejujuran kepada DIA yang Maha Pengampun...Itulah LASKAR KRISTUS yang sejati...

buat saudara saudara kita yang muslim...kalau kalian ingin mengenal Siapakah YESUS KRISTUS, tokoh yang paling Kontroversial didunia ini. Boleh DIA Diakui, dicerca, dihina atau disangkal KE ALLAHANNYA. Ketahuilah DIA tidak akan membenci kalian malahan DIA akan mendoakan Jalan KESELAMATAN yang abadi buat kalian.
Kalian boleh renungkan isi dalam Al Quran yang juga memberitahu informasi tentang ISA sbg Orang yang Ternama di Dunia dan di Akhirat dan DIA adalah JALAN yang LURUS. Atau kalian boleh dengan sholat dan bertanya kepada ALLAH Yang ESA untuk menunjukkan Siapakah YESUS itu. Tanyalah dengan kepolosan seperti anak kecil bukan dengan pengetahuan yang kalian tahu atau dari orang2 disekelilimg atau sebagai bahan untuk argumentasi. Bila Hati kalian murni ingin menanyakan. Saya YAKIN di dalam Nama Yesus Kristus dengan KEHENDAKNYA bukan kemauan saya atau saudara pasti bertemu DIA. Ingat sekalipun kalian tolak atau mencemooh DIA, DIA tidak akan marah tetapi DIA akan menunggu terus kapan kalian datang kepadaNYA. Tidak ada JALAN YANG LAIN karena DIA adalah JALAN, KEBENARAN dan HIDUP. Mohon dicermati dengan mencerna tidak perlu merasa terhina, kecewa, ataupun marah. Tanyalah Kepada DIA, biar DIA memberikan AIR Yang menyejukkan kedahagaan kalian. Syalom, TUHAN YESUS memberkati.

Anonymous said...

buat saudari saya Vera Veronica....Semoga KRISTUS menyejukkan Anda dengan caraNYA yang paling Bijak...Tapi jangan ditutup terus pintu hatinya untuk mendengarkan. Karena jawaban manusia yang disampaikan pasti membuat anda memuakkan karena HATI anda menutup erat erat yang penting jelek ya tetap jelek...Ingat kita terbuat dari tanah dan akan kembali ketanah. Kalau saat ini kita Dipanggil DIA YANG BENAR...sudahkah kita siap??karena pengetahuan manusia dan kebijaksanaannya dimata TUHAN tidak ada apa apanya. Karena DIA menilai dari hati ketulusan, kejujuran, pengampunan dan kasih kepada orang lain...Kalau anda tahu teryata adalah YESUS yang engkau jumpa mungkinkah engakau akan menolakNYA...Karena tidak ada orang lain yang dapat menyelamatkan jiwa Anda. Saya mengatakan ini bukan untuk debat tapi waktu nya sudah dekat sudahkah engkau mempersiapkan dirimu...Syalom.....

Anonymous said...

ya ampyuunnn parah niihhh berantemnya, saya juga beragama Kristen dan saya juga sudah mengalami lawatan Tuhan Yesus Kristus dalam hidupku...Tuhan itu sungguh luar biasa krn Dia sering banget nemenin aku waktu aku berdoa,soalnya terasa seh hehe...kalian jgn berantem lagi dunk..buat penganut Kristen cukup nyebarin firman Tuhan dengan kasih aja kalo yg lain pada ga percaya ya udah krn orang diselamatkan ato enggak itu berdasarkan anugerah kasih karunia Allah aja, yg penting kita udah bilang ke mereka ga perlu sampe saling menghina coz ga ada gunanya ntar malah memperbesar kebencian dan permusuhan..lagian lho apa hidup kalian semua udah bener????udah kudus???udah ada yg kayak Yesus ya? jangan saling menghakimi deh, inget Tuhan itu kasih jd kita juga harus sabar dan penuh kasih dunk bukannya ngotot2an. yg percaya syukur yg ga percaya ya udah mau gimana lagiii..kita doakan aja ga perlu berantem dosa paaakkk!!!

Anonymous said...

Sebelas Pertanyaan Berhadiah BMW :

1. Pertanyaan Pertama : Mana pengakuan Yesus di dalam Alkitab bahwa dia beragama Kristen?

2. Pertanyaan Kedua : Mana ajaran Yesus ketika berumur 13 sampai 29 tahun.

3. Pernahkah Yesus Mengatakan: "Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja.

4. Pernahkah Yesus Mengatakan: "Akulah yang mewahyukan Alkitab, Aku pula yang menjaganya”.

5. Mana perintah Yesus atau Tuhan untuk beribadah pada hari Minggu.

6. Mana dalilnya dalam Alkitab Yesus 100% Tuhan & 100% manusia???

7. Mana dalilnya asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dijamin "pasti masuk surga”.

8. Mana foto asli wajah Yesus dan siapa pemotretnya?

9. Mana dalilnya Yesus lahir pada tanggal 25 Desember dan perintah merayakannya?

10. Buktikan siapa yang hapal Alkitab walau satu surat saja di luar kepala.

11. Pertanyaan Kesebelas : Kuiz lnjil Lukas Berhadiah 1 (satu) mobil sedan BMW
Mana bukti ucapan Yesus yang mengatakan bahwa ada tertulis demikian: "Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari ketiga" dalam kitab Taurat Musa, Kitab Nabi-Nabi dan Kitab Mazmur

Anggap saja ini merupakan sayembara yang berhadiah mobil BMW. Jadi bagi siapa saja dan dari golongan agama mana saja yang bisa menjawabnya berdasarkan Alkitab, silahkan hubungi kami setiap saat pada (021) 70984849, HP 0815.8787.627 atau HP. 081.654.25227. Hadiah bisa diambil sewaktu-waktu dengan membawa bukti dalil dari Alkitab dari ke 39 Kitab yang Yesus sebutkan

Anonymous said...

ckckck berantem soal agama mana yg benar???
Sampai ada hadiah segala???
Kalau ada yg bs membuktikan apakah anda akan berpindah keyakinan??
Mungkin saya hanya bisa mengatakan bahwa Yesus adalah Allah sendiri yg datang kedunia dalam rupa manusia... So Jesus is GOD..
Kalau Anda tdk terima pernyataan ini terserah Anda.. Tp akan tiba saatnya semua mata melihat saat Yesus datang kedunia tuk ke 2x nya tuk menghakimi org hdp dan mati..
Tuk foto Jesus mmg tdk ada dan yg kita lihat skrg ini adalah gambaran saja.. Kenapa gondrong?? Karena pd dasarnya org2 Yahudi jaman dahulu berambut panjang dan berjenggot... Shngga manusia menggambarkan Jesus sprti itu... Tp pd dsrnya tdk ada yg dpt melihat wajah Yesus jika iman mereka tdk suci dan murni... Yesus seperti matahari yg bersinar terang sekali...[wahyu]
Dan tuk tgl lahir juga dibuat oleh manusia,,pd jaman Katolik Roma.. Saya mmg tdk tau percis crtanya.. Dan perintah merayakannya mmg tdk ada tapi bukankah setiap ultah kita merayakan?? Ultah nabi muhammad pun kalian rayakan kan??
Dan agama kristen pd jaman dahulu dsbt Nasrani..
Dan pernyataan yg Anda mksd bhwa Yesus blng "Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja." bkn Yesus yg blng tp pernyataan itu tdpt pd perjanjian lama dan itu adalah Allah sdri yg blng... Yesus ada pd perjanjian baru dan hukum itu diganti menjadi "Kasihilah Tuhan AllahMu dgn segenap hatimu, segenap akal budimu,dan segenap jiwa ragamu." Dan " Kasihilah sesamamu manusia seperti engkau mengasihi dirimu sdri." Yesus tdk meminta kita menyembah dia tp Dia hanya meminta kita mengasihi Allah..
Dan beribadah hari minggu mksdnya Allah menciptakan dunia ini selama 7 hari dan pd hari ke 7 Allah menguduskan hari itu[hari Sabat]... Dan dulu hari sabat jatuh pd hari sabtu karena hari 1 adalah Minggu[Sebelum Masehi]... Setelah adanya Tahun Masehi maka hari 1 adalah Senin dan hari ke 7 adalah Minggu... Oleh sebab itu kita beribadah hari minggu..
Dan kita tdk dapat jaminan masuk surga.. Tetapi Jesus blng barang siapa percaya kepadaKu maka ia akan hidup kekal selama2nya... Tp sekalipun kita kristen jika iman dan perbuatan kita tdk ada maka kita tdk dpt msk surga... So yg dpt msk surga adalah orang yg hdp menurut iman dan perbuatannya kepada Yesus...
Dan pernyataan bahwa Mesias harus menderita dan bangkit dr antara org mati pd hr ke3 sepertinya Anda harus lgsg membacanya di Alkitab... Saya hanya hamba biasa,,dan saya tdk mengharapkan hadiah Anda... Mungkin hanya itu yg dapat saya jelaskan kepada Anda... Sekarang keputusan berada ditangan Anda... Menerima ato Menghina??
Semoga Tuhan memaafkan Anda...
[Ingat jgn menjelek2an agama lain,,hiduplah dgn damai... Kita sama2 keturunan bapak Abraham.. Hanya kamu dari Ismail dan kami dari Ishak.. Tuhan sama2 menjadikan ke2 itu sebagai bangsa yg besar hanya berkatnya berbeda saja,,Ishak lbh mendapatkan berkat sbg bangsa yg besar.. Dan dari Ishak muncullah Jesus dan dari Ismail muncullah Muhammad]

Jesus Bless U All...

[Kerajaan Sorga sudah dekat,,bertobatlah dan bersiap2lah mulai dari skrg.. Bg agama Kristen ini mmg sdh akhir jaman dmn bangsa melawan bangsa,,kerajaan melawan kerajaan,,agama melawan agama.. Dan kita akan dibenci oleh segala bangsa karena nama Jesus.. [Mat 24]So siapa yg bertahan sampai pd kesudahaannya dia akan menang dan bersama Tuhan selama2nya.. Berhentilah berdebat,,pasrah saja... Karena kita tahu bahwa kita menang.. Okey??]

Anonymous said...

la la la la la la la la mana jawabannya................ panjang lebar tapi gak bisa ngjawab

Anonymous said...

maaf ya baca comentnya mba2 sm mas2 kasihan ya.... semua agama mengajarkan kasih.. tapi kasih yng sempurna itu datangnya dari YESUS itu yg saya yakini... anda semua tidak perlu saling berdebat pengalaman pribadi anda dengan masing-masing agama anda itu yg akan meyakini iman anda sendiri, apakah agama anda benar ato tidak... sekalipun anda berdebat dengan semua kepintaran pengetahuan dan teologi anda , Tuhan g akan turun dari surga dan membela anda KARENA... " TUHAN G PERLU D BELA KEBENARAN ITU MILIK DIA, DIA YG AKAN MEMBELA DIRINYA SENDIRI KERENA IA TIDAK PERLU BANTUAN ANDA " KEBENARAN itu BUKAN UNTUK DIPERDEBATKAN ... TAPI UNTUK DILAKUKAN ...GBU all

Rita S said...

Numpang lewat yaaa, cuman mo bilang..


Hidup Yesus.. Tuhan di atas segala Tuhan.. Raja di atas segala Raja..

I Love YOu.. Lead me to be closer and closer to You, and use me for ur Kingdom.. Haleluya. Amin

ilusionis sejati said...

Jesus - The Son of GOD - worthy to be praised and worshiped!

Untuk NASYILA MIRDAD said...

PERINGATAN!!! UNTUK NASYILA MIRDAD, TETAP PEGANG TEGUH DALAM IMAN KEPADA KRISTUS, KAMU DIJAMIN 100% BAHAGIA SELAMANYA. --- TIDAK PERCAYA YESUS SEBAGAI PENYELAMAT = RUGI SELAMANYA DI NERAKA.

TETAPI SEMUANYA KEMBALI DARI HATIMU YANG PENTING SAYA SUDAH MEMBERITAHU.

INGATLAH YESUS SUDAH MATI UNTUK MENGHAPUS DOSA KITA SEMUA!!!!!

just me said...

shalom semuanya,and salam damai buat yg beragama lain yg kebetulan lagi baca artikel ini...
weits...artikel ini berkisah tentang kesaksian seseorang, tanpa ada maksud unsur sara, bukan hal yang tabu klo tiap org yg pindah agama baik dr agama "A" ke "B" ato sebaliknya bakalan nulis kisah mereka seperti ini (because i know it by my self)...
jadi seharusnya hal ini tidak perlu diperdebatkan lagi..
dan qt seharusnya saling memahami karena negara qt adalah negara hukum dan bhineka tungal ika, jgn sampai ada pikiran macem2 yg bs ngrusak hub antar sesama umat beragama, org jaman nenek moyang qt aja bisa damai knp jaman qt g bisa?
yg jelas dari ap yg q dapat selama ini, pengalamanq dekat dengan Tuhan dan merasakan kasihnya bukan dari mimpi, tetapi Tuhan dengan nyata menjamah aq, dan bukan dengan doa2 untuk mendapatkanya, tetapi dengan iman, dan bukan rasa takut yg aq dapat tetapi damai yg luuuarrr biasa ketika Tuhan dengan nyata menjamah aq...hal itu susah untuk di ungkapkan dengan kata2..
aq berharap buat kalian yg menilai agama qt dari luar saja, dapat merasakan jamahan kasih Tuhan seperti yang aq rasakan, klo sudah terserah apa komentar kalian...
Jesus LOve u, and remember he die for us because He care...

Anonymous said...

Setelah membaca satu persatu komentar dalam Blog ini...fuuuffffh panjang juga heheh

bagi yang Muslim, anda tidak perlu berkomentar apa2 sebenarnya, tugas seorang muslim di Dunia adalah menyampaikan kebenaran,masalah yg mendengar menerima atau tidak itu urusan masing-masing,karena didalam Al-Quran dijelaskan dalam bagian terakhir surat Al-Ikhlas "La kum di nukum waliyyadiin" yg maknanya bagimu agama mu bagiku agama ku,sudah titik!
tak perlu mencari kesalahan-kesalahan dalam injil,hingga rekan-rekan yang nasrani menjadi terpancing dan emosi,mereka juga pasti mempunyai Pride dan pengabdian terhadap apa yang mereka yakini,dan bagi mereka itu sangat indah,
Tolonglah! tidak usah digubris segala kontra mereka yang kurang suka dengan Islam, hak dan kewajiban sebagai seorang muslim hanya menyampaikan isi dan makna Qur'an sebaik mungkin . jika ingin berdakwah, tunjukkan dengan definisi Iman : Mengucapkan dengan Lisan,Mengukuhkan dalam hati,dan tunjukkan dengan perbuatan... Nah,jika memang ingin meneruskan Dakwah Rasulullah SAW, aplikasikanlah semua apa yang Rasulullah SAW ajarkan, cintai yang diBumi,dan niscaya yang di langit pun akan mencintaimu (ALLAH SWT).
saya rasa rekan-rekan yang muslim sudah paham dan mengerti apa tindakan yang bijak yang harus dilakukan!

Bagi rekan-rekan Kristen yang saya hormati, agaknya saya kecewa jika masih menghujat atau melecehkan Quran bahkan pembawa risalahnya Muhammad SAW, kalian pun pasti tersinggung jika Kitab suci kalian di caci maki, saya pun sebagai Muslim pasti akan menegur dan mengambil tindakan bagi rekan-rekan muslim yang merendahkan Umat Lain. Kenapa kita semua sulit untuk menikmati indahnya perbedaan di Dunia ini? mengapa ISLAM,KRISTEN,YAHUDI,bahkan agama-agama lain tidak bisa saling berpelukan dan tertawa bersama? Apakah hanya karena perbedaan yg sakral hingga terus dilanjutkan dengan cacian dan nyawa melayang? Sudahlah bukankah lebih indah jika bersama-sama menciptakan kemakmuran dan kesejahteraan untuk masyarakat, sebut saja Tokoh anda dalam Nasrani.. Bunda Teresa, Mendiang adalah tokoh yang sangat saya segani dalam hidupnya ia tidak pernah menyinggung atau menghina umat lain, bahkan kasih sayangnya benar-benar menyentuh dunia! Paus Paulus Yohannes II juga sama ia berusaha menciptakan perdamaian dunia.

Jika anda tau, tokoh2 Muslim pun banyak sekali yang telah menyentuh hati dunia,
Nabi Muhammad SAW adalah orang yang pernah masuk orang NO.1 dalam buku Michael Haart "100 orang berpengaruh di dunia" sayapun merasa tersanjung dengan statement tesebut

tokoh lainnya seperti: Umar Bin Khattab,beliau adalah sahabat Rasulullah SAW, ada satu kisah yang membuat saya tersentuh.. ketika Beliau mengadakan Ekspansi ke wilayah ke Persia untuk menyebarkan Islam, Beliau temukan sebuah Gereja disana.. hal yang menarik adalah Pastur yang berada di dalam Gereja tersebut menyambut kedatangan Umar bin Khattab dengan senang dan hangat, bahkan menawarkan Umar untuk menunaikan Ibadah Sholat Dhuhur didalam ruangan Gereja yang telah disiapkan Oleh Pastur, namun Umar menolak dengan halus dengan alasan jika dilakukan akan membuat kontra dalam ibadah umat islam nantinya, yang saya ingin bahas disini... terbukti dengan cara penyampaian dan dakwah yang baik oleh Umar Bin Khattab, ia pun menjadi disegani oleh siapapun,bahkan ia tak segan-segan melindungi Rumah Ibadah Gereja ataupun Sinagog(Rumah Ibadah Yahudi) dari serangan orang2 yang tidak bertanggung jawab.


kiranya itu yang dapat saya sampaikan,saya menginginkan cukup sudah "Perang yang tak berujung" dalam Blog ini,

Anonymous said...

Kepada rekan-rekan saya yang Muslim,
mari kita jalin persahabatan yang indah,dan cara berdakwah yang telah diajarkan Nabi Muhammad SAW.

kepada rekan-rekan saya yang Kristen,
mohon maaf jika ada kata2 saya yang menyinggung perasaan kalian semua,tapi sudahlah jika perbedaan terus di kupas dan di bahas takkan berujung, mari kita cari dan temukan hal yang lebih indah yaitu menciptakan perdamaian dan keindahan,bahu membahu dalam menciptakan teknologi yang lebih maju lagi, bahkan saling melindungi dari pihak2 yang ingin menghancurkan keharmonisan antara pemeluk agama, yakinlah kalau ada yang memecah belah berarti cara mereka adalah salah dan bertentangan dengan seluruh ajaran Agama yang mengajarkan kebaikan!
mohon maaf kepada rekan-rekan yang Kristen jangan mudah terpancing dengan kabar2 dan media yang menunjukkan bahwa Islam sering membuat onar dimata dunia,dengan terror2 yang mengancam kehidupan, Percayalah saya seorang Muslim,tidak ada ajaran ISLAM yang mengajarkan membunuh atau menyakiti... kalaupun saat ini ada yang melakukan tindakan anarkis bahkan extrimis mengatasnamakan ISLAM saya mohon dengan hormat tolong agar rekan-rekan yang Kristen dapat lebih bijak bahkan menelaah lagi siapa sebenarnya "otak" pelakunya!

saya yang menjamin Al-Quran tak pernah meengajarkan Membunuh bahkan meghardik Umat Lain!

saya pun mengakui adanya Injil dan sangat menghormati kehadirannya sebagai kitab suci agama Kristen.


salam hangat dan persahabatan


Ikhsan Fakhri,

Anonymous said...

to: anonymous
yang benar "lakum di nukum waliyadiin" bukan surat al-ikhlas tp al-kafiruun



From: tika

Anonymous said...

o y gak usah debat agama lge deh bikin pusing ja .....
Islam ya islam......
kristen ya kristen.........
so...
yg terpenting adalah hormati lah agama semua orang jangan saling menjelek2kan...... kalo di islam mengejek agama seseorang tu dosa..

from: tika

Anonymous said...

Buat semuanya..... Tuhan tidak dilahirkan.. Tuhan itu yang menciptakan Langit dan seisinya..Apa ada pasal Yesus menciptakan langit dan isinya...? ya kita wajib menyembah pada Tuhan yang dinamakan Allah...Allah yang menciptakan langit seisinya termasuk nabi Isa juga diciptakan Allah,,marilah menyembah pada yang menciptakan Yesus yang dinamakan Allah... Allah itu Tuhannya siapa...??? ya betul Tuhannya umat Islam..

Anonymous said...

http://muslim-mualaf.blogspot.com/2008/12/pastor-dan-rabbi-pun-memberikan-selamat.html

Anonymous said...

Untuk NASYILA MIRDAD said...

PERINGATAN!!! UNTUK NASYILA MIRDAD, TETAP PEGANG TEGUH DALAM IMAN KEPADA KRISTUS, KAMU DIJAMIN 100% BAHAGIA SELAMANYA. --- TIDAK PERCAYA YESUS SEBAGAI PENYELAMAT = RUGI SELAMANYA DI NERAKA.

TETAPI SEMUANYA KEMBALI DARI HATIMU YANG PENTING SAYA SUDAH MEMBERITAHU.

INGATLAH YESUS SUDAH MATI UNTUK MENGHAPUS DOSA KITA SEMUA!!!!! ...( ayooo kalian umat kristian jgn prnh ke gereja,,mari mabuk2an mari judi mari pesta,,,tenang dosa2 kalian ada yang nanggung,,jd kalo mau buat dosa jgn pd setengah2 ya,,,, ) dah tau yesus udah mati napa bisa dibilang dia Tuhan,,? Tuhan kan gak mgkin mati,,

Anonymous said...

setiap orang kristen membuat blog ang berguna bagi umatnya pasti selalu saja ada yang mengganggu .
terus terang aja saya merasa bangga .... karena ternyata blog orang kristen menajdi pusat perhatian !!!




jadi JBU janganlah kamuu takud mengumamakan apa yang kamu hadapi di dunia ini tuhan akan selalu besertamu................

vivianty said...

Konon di Tiongkok pernah hidup seorang hakim yang sangat dihormati karena tegas dan jujur. Ia memutuskan setiap perkara dengan adil, tanpa pandang bulu. Suatu hari, dua orang menghadap sang hakim. Mereka bertengkar hebat dan nyaris beradu fisik. Keduanya meminta keputusan atas kasus mereka, yang sebenarnya sangat sederhana. Keduanya berdebat tentang hitungan 3x7. Yang satu mengatakan hasilnya 21, yang lain bersikukuh mengatakan hasilnya 27. Ternyata sang hakim memvonis cambuk 10 kali bagi orang yang menjawab benar. Spontan si terhukum memprotes. Sang hakim menjawab, "Kamu bodoh, mau-maunya berdebat dengan orang bodoh yang tidak tahu kalau 3x7 adalah 21!"

Tentu saja itu hanya cerita rekaan. Hikmah dari cerita ini adalah bahwa jika kita sibuk memperdebatkan sesuatu yang tidak berguna, berarti kita juga sama salahnya atau bahkan lebih salah daripada orang yang memulai perdebatan. Sebab dengan sadar kita membuang waktu dan energi untukhal yang tidak perlu. Bukankah kita sering mengalaminya? Ketika berdebat perbedaan agama, berdebat tentang hidup, Bisa terjadi dengan pasangan hidup, tetangga, atau kolega. Berdebat atau bertengkar untuk hal-hal yang tidak ada gunanya, yg akan menguras energi .

Ada saatnya kita mengalah untuk perdebatan atau pertengkaran yang sia-sia. Mengalah bukan berarti kalah, bukan? Untuk itu kita perlu mempertimbangkannya dengan bijaksana. Seperti kata Amsal 3:21, "...janganlah pertimbangan dan kebijaksanaan itu menjauh dari matamu." Memang tak mudah. Kita hanya dapat melakukannya dengan hati bersandar kepada Tuhan (ayat 26), hingga kita pun berjalan dengan aman, tanpa terantuk (ayat 23) -

Anonymous said...

Cerita Anti Thesis yg mengada2x, karena terlalu banyak kaum terpelajar kristiani yg menumukan jalan kebenaran di Islam....:)

Indomie... Indomie.... hahaha

Anonymous said...

hehehe....dlm ajaran islam..iblis aja percaya adanya satu tuhan,tidak beranak dan tidak diperanakkan,seperti halnya orang yahudi
masa' ada manusia percaya adanya tuhan tuhan yg lain, 1 jadi 3, 3 jadi 1 ato apa kek namanya...aduh...lebih parah ketimbang iblis donk!!!

mau nanya ma nasrani,,jika anda berdoa ma yesus,pastilah dipikiran anda yesus yg di salib, trus gimana klo anda lg berdoa ma allah,apa yg ada dipikiran anda???apakah patung,salib,atau apalah????
kenapa ya...smakin memperdalam alkitab gak makin ngerti malah justru dihinggapi keragu-raguan ato bahasa gaulna suatu hal yg dipaksakan benar,gak percaya??? tanya aja sama ahli ahli kitab anda.....trus adakah orang nasrani yg pernah nanya sama orang yg pernah mati suri
gimana kehidupan setelah mati???..ihh MENGERIKAN!!!!
celakalah orang2 yg lalai dalam kebenaran semasa hidupnya...

emank..kebanyakan manusia tak berfikir menggunakan akalnya...

Anonymous said...

Isa Almaseh Lebih Mulia dari Muhammad. Ringkasan Hadits Al-Al-Bukhara no:1439.
• “Jangan kamu memuliakan saya berlebihan sebagaimana memuliakan Isa a.s anak Maryam, saya ini hanyalah hamba Allah... See More”.Ali Imran surat 3:56,57
“Adapun orang kafir, yang menolak Isa Al Masih, maka Kusiksa mereka dengan siksa yang sangat keras didunia dan di akhirat dan mereka tidak ada penolong”
Surat 4 An-Nisaa no: 171
“Sesungguhnya Al-Masih, Isa putra Maryam itu adalah UTUSAN ALLAH dan yang terjadi dengan KALIMATNYA yang disampaikanNya kepada Maryam dan dengan tiupan Roh daripadaNya”Isa adalah KALIMAT ALLAH. Surat 3:39 Al Imran:
Jibrail berkata kepada Zakariya: Sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan kelahiran (seorang putramu) Yahya yang membenarkan KALIMAT (yang datang) dari Allah, menjadi ikutan, menahan diri (dari pengaruh hawa nafsu) dan seorang nabi dan keturunan orang2 saleh”Isa adalah Mesias. Surat 3:45 Ali Imran.
“Ingatlah ketika Malaikat berkata: Hai Maryam sesungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang Putra yang diciptakan) dengan Kalimat (yang datang) dari padaNya, namanya Isa Al-Masih, seorang terkemuka didunia dan di akhirat..)”
Al Masih = Mesias adalah gelar Ibrani yang berarti JURUSELAMAT yang Diurapi Allah. Kristus kata yang sama dalam bah.Junani dan Al-Masih adalah bahasa Arab. Al-Qur’an mengakui Yesus dari Nazaret itu sebagai Mesias yang datang dari Allah. (Kebenaran, DR Shorrosh hal 96)Isa anak Maryam adalah Laki2 yang Suci(Tak Berdosa) Surat 19:19 Maryam:
• “Jibrail berkata: “Sesungguhnya aku ini hanyalah seorang utusan Tuhanmu untuk memberimu SEORANG LAKI2 YANG SUCI” (tidak berdosa).Isa Mencipta Burung - Surat 5:110 Al Maa-idah.
• “Ingatlah ketika Allah mengatakan “Hai Isa putra Maryam, ingatlah ni’matKu kepadamu dan kepada ibumu diwaktu Aku menguatkan kamu dengan rohulkudus oleh karenanya kamu dapat berbicara dengan manusia diwaktu masih dalam buaian dan sesudah dewasa, dan ingatlah diwaktu Aku mengajar kamu menulis dan hikmah, Taurat dan Injil dan diwaktu kamu membentuk dari tanah liat (suatu bentuk) yang berupa burung dengan izinKu kemudian kamu meniup padanya, lalu bentuk itu menjadi burung (yang sebenarnya) dengan seizinKu…diwaktu kamu mengeluarkan orang mati dari kubur (menjadi hidup) dengan seizinKu….
Isa Almaseh Tidak Bisa Disentuh Setan. Hadits Shahih Muslim no: 1493
• “Isa Al Maseh adalah orang yang paling kudus TIDAK BISA DISENTUH OLEH SYAITAN.”
Ulu al-Azmi (Arab أولوالعذم) adalah gelar yang diberikan kepada para rasul yang memiliki kedudukan tinggi/ istimewa karena ketabahan dan kesabaran yang luar biasa, dalam menyebarkan agama.
itu adalah gelar Tuhan Yesus dalam Alquran yang menyatakan dia rasul di alquran namun orang2 muslim tidak mau mengakuinya sebagai rasul islam dan hanya nabi.
coba googling cari perbedaan nabi dengan rasul dalam islam.
sudah lihatkan betapa spesialnya Tuhan kita di agama lain?
dari situ kita bisa lihat betapa sayangnya ALLAH kita sama Tuhan Yesus, karena Tuhan kita itu memang anak-NYA.
tapi mengapa mereka malah tidak percaya dan justru memusuhi dan tidak menghormatin-NYA.
Jelas tertulis dalam kitab mereka bahwa yang datang pada hari kiamat adalah Isa Al-Masih.
Mengapa bisa Isa yang mengadili manusia??
jelas bukan??
kitab mereka sendiri menyatakan bahwa Ia adalah anak ALLAH, namun dari mereka tidak ada yang menafsirkan demikian!
PICIK BUKAN?
HaLeluya Puji Tuhan!!

Anonymous said...

saya mau bertanya sama kalian umat islam...
ibrahim, daud, musa, sulaiman(salomo)dan Isa Al-Masih pun menyembah Allah-nya isarael, yaitu ALLAH YEHWA...
sedangkan Muhammad mengajarkan kalian untuk menyembah ALLAH mana???
ALLAH YEHWA (ALLAH YAHUDI)atau bukan??
apa ada allah lain??
klo kristen jelas menyembah ALLAH YEHWA yang telah mengutus anaknya Isa ke dunia!
tau hukum rajam??
itu hukum Yahudi!
kerudung??
itu budaya yahudi!
sunat????
itu syaratnya agama yahudi agar sah menjadi penganut agama yahudi!
kebenaran itu memang sulit di terima mas...

Anonymous said...

Agama adalah USAHA MANUSIA UNTUK MENCARI ALLAH. Tetapi AGAMA TIDAK MENYELAMATKAN. Menjadi orang Kristen sekalipun tidak menjamin seseorang sudah diselamatkan.KEKRISTENAN SEJATI ADALAH USAHA ALLAH MENCARI MANUSIA DENGAN MENGORBANKAN PUTRANYA UNTUK MENEBUS DOSA MANUSIA.DOSA YANG TIDAK DAPAT DIBAYAR OLEH KEBAIKAN DAN USAHA MANUSIA SEKUAT APAPUN.Karena Semua orang telah berbuat dosa dan telah kehlangan kemuliaan Allah (Rm 3:23) dan upah dosa adalah maut (Rm 6:23) HANYA YESUSLAH JALAN SATU-SATUNYA KEPADA BAPA DI SURGA
Yohanes 14:6 Akulah Jalan, Kebenaran dan Hidup. Tidak ada seorangpun yang dapat datang kepada Bapa kalau tidak melalui AKU.
Kis 4:12
Dan Keselamatan TIDAK ADA DIDALAM SIAPAPUN juga selain didalam YESUS. Sebab dibawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.
1 Yohanes 5 : 12
BArang siapa memiliki YESUS, ia memiliki hidup. Barang siapa Tidak memiliki Yesus, ia tidak memiliki hidup
Yoh 14:6
Barangsiapa tidak tinggal didalam Kristus ia dicampakkan kedalam api lalu dibakar
Wahyu 20:5 Setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis dalam kitab kehidupan Sang Anak Domba, ia dilemparkan kdalam lautan api
TIDAK ADA KESELAMATAN DIDALAM SIAPAPUN DI BUMI DAN DI SURGA SELAIN DALAM TUHAN YESUS KRISTUS

Percayalah bahawa Yesus sudah mati segala dosamu. ambil penebusan yang Yesus sudah lakukan.Jika engkau percaya dalam hatimu dan mengaku dengan mulutmu, engkau akan diselamatkan (Roma) berdoalah seperti ini
"Tuhan Yesus, aku menyadari semua dosa dosaku yang begitu banyak. Aku tau bahwa semua usaha dan kebaikanku bahkan kekristenanaku pun tidak dapat membuat aku dapat diselamatkan. Aku percaya Engkau sudah mati untuk segala dosaku.Engkau sudah bayar semua dosa dosa yang aku perbuat. Sekarang, masuklah dalam hatiku. Ampuni semua pelanggaran dan dosa-dosaku. Biarlah itu disucikan oleh darah yang sudah Kau tumpahkan untukku. Dan catatlah namaku dalam kitab kehidupan. Supaya ketika Kau panggil aku pulang. namaku ada dalam kitab kehidupanmu dan aku dpt diselamatkan.Dan ajarlah aku terus untuk hidup dalam seluruh kebenaranMU,menjadi anak yang taat dan mengasihiMU. AMIN

Anonymous said...

Saya berasal dr keluarga muslim yg ngak fanatik sih...waktu sy remaja, saya pernah mimpi wajah Yesus di taman yg indah,bahkan ibu saya pun pernah mimpi ttg beliau,jelas2 kami yg tdk pernah tahu ajaran Alkitab. Dan kemudian saya menikah dgn seorang Kristen,dan saya ingin memeluk agama Kristen...dilema-nya saya masih ter "brainwash" oleh ajaran agama saya, jika saya memeluk agama Kristen saya tidak akan masuk Sorga dan pastinya keluarga saya akan menjauhi saya.Mohon pencerahan. Terima kasih

Anonymous said...

Tuhan Yesus tidak pernah memaksa orang untuk mengikuti DIA karena DIA adalah TUHAN yang memberikan setiap kita kebebasan untuk memilih.

Buat anonymous kalau Anda nantinya jadi pengikut Kristus (Kristen) saran saya jangan karena ikut2 an tapi itu tulus kerinduan Anda untuk menyembahNYA (ada resiko yg harus di tanggung entah itu di kucilkan, dihina atau di caci).

Berdoalah kepada TUHAN untuk dibrikan kekuatan untuk menjalani semuanya.

Anonymous said...

Kepada yang menikah sama orang kristen:
Anda jangan kuatir tentang masuk neraka apa surga, anda kawatirkan saja pasangan anda apakah kristen benar apa KTP? karena Yesus menjanjikan jikalau satu orang bertobat maka seluruh keluarganya akan diselamatkan karena iman yang satu tadi.
Yesus sendiri tidak pernah mendoktrinkan agama mana yang dibenarkan, kalau keselamatan hanya milik orang kristen, itu tidak ada di ajaran (di kitab Injil/Taurat) nyatanya Yesus memberi pengetahuan kepada orang non kristen juga. Yesus tidak pilih kasih Dia hanya kasih keselamatan kepada orang yang mau menerima dan mengakui Dia saja entah itu kristen, islam, hindu budha atau atheis. Karena Tuhan menebus untuk semua orang bukan untuk orang kristen tok bahkan banyak juga orang kristen yang belum tentu diterimaNya.

Anonymous said...

Yesus lebih dulu sayang padaku, maka aku sayang juga padanya. Yesus tidak perlu di bela, Dialah pembelaku.........

Anonymous said...

hare genee masih ribut soal agama..?? cape dech...

Tiap orang punya takdir agamanya masing2. Biarkan saja. Tidak perlu membujuk2 orang lain pindah agama.

Yg terpenting adalah hiduplah dengan kebaikan, berbagi kepada orang lain. Jadikan hidup kita berguna bagi keluarga dan orang lain apapun agama kita.

Percuma punya agama tapi senangnya membujuk2 orang pindah agama atau senangnya berdebat agama. Hidup spt itu tidak bermanfaat sodara2. Agama itu urusan pribadi manusia dan Tuhan.

Anonymous said...

tuk muslim baca aja
surah Al-Maidah 68


Jesus Christ is GOD
4ever n ever...

Anonymous said...

Another reason why I left Islam is that Quran is full of internal contradictions, scientific errors and historical blunders. Muslims claim that Quran is ‘a miracle of miracles.’ This statement is a blatant and greatest lie ever told. Here are a few samples of contradictions in Quran: examples of internal contradictions-- 54:19 mentions Aad was destroyed in a day but 69:6,7 mentions Aad was destroyed in seven nights and eight days; 19:17 shows an angel appeared to Mary but 3:42 shows several angels appeared; 28:40 mentions pharaoh drowned and died but 10:92 states that the same pharaoh was saved; examples of scientific errors--18:86 states that sun sets in a muddy spring of water; 15:19 mentions earth is flat; 86:6,7 states that semen emits from between back-bone and the ribs; examples of historical blunders—19:27,28 states that Mary was the sister of Aaron, whereas history shows they were born about 1300 years apart; 28:8 tells that pharaoh and Haman were living at the same time and place whereas history clearly shows they were born about 1000 years apart and pharaoh lived in Egypt and Haman lived in Shushan city in Persia; and 4:157 says that Jesus was not crucified whereas it is crystal clear in historical records that Jesus was crucified and not another man who looked like Jesus. By the way, the transliterated name of Jesus in arabic Quran is Isa but even this is wrong because the name of Esau, brother of Jacob (Yaqub in arabic) is Isa in arabic. The correct transliterated name of Jesus in arabic is Yasu. Isa (Esau) means ‘hairy’ and Yasu (Jesus) means ‘God saves.’ Muslims tell so many lies to cover up all internal contradictions, scientific errors and historical blunders in Quran. Any sane person can become sick of Muslim apologists’ deception and lies of ‘out of context,’ ‘bad translation’ and ‘arabic Quran can not be translated’ to hide and conceal the contradictions in the Quran.

Anonymous said...

Salam Sejahtera.....
Kita jangan saling mempertentangkan tentang ajaran agama masing-masing karena tidak akan ketemu titiknya. Jadi kalau saya sebagai pengikut Yesus, sudah pasti akan masuk ke dalam Sorga karena Yesus janjikan dalam Alkitab. Sekarang saya sementara persiapkan hidup saya untuk menyambut Yesus akan datang kali ke-2. Waktu kedatangan Yesus sudah dekat, karena sudah didahului dengan tanda-tanda seperti yang tercantum di dalam Alkitab. Tanda-tandanya yaitu gempa bumi, gunung meletus, peperangan, pembangunan meingkat, ilmu pengetahuan meningkat, dll. Dan hanya orang Kristen atau yang mengenal Yesus sebagai juru selamat yang akan selamat. Mereka yang menentang Yesus sudah pasti akan masuk ke dalam Neraka. Jadi bersyukurlah kita yang menerima Yesus sebagai juru selamat.
Dari saya........ pengikut Yesus.

Anonymous said...

buat para christianity :
pertanyaan dari saya..
Yesus turun datang ke bumi untuk menuntun domba domba yg hilang dari Israel..
pertanyaan saya.
1. Jika Yesus adalah Tuhan, mengapa ia tidak mampu meng-kristen-kan umat Israel dimana ia menjalankan misi dan tugas keagamaannya?
Fakta: mayoritas umat Israel tetap beragama Yahudi hingga sekarang
note : yesus lahir, besar, mati dan diangkat ditanah israel...

2. Jika Yesus adalah Tuhan Semesta Alam, mengapa ia selama hidupnya hanya berkeliling di wilayah Israel saja, padahal manusia pada waktu itu sudah tersebar luas di seluruh penjuru bumi?
Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel." (Matius 15:24)

3. Jika Yesus adalah Tuhan Semesta Alam, mengapa ia melarang kedua belas muridnya untuk berdakwah ke negeri lain selain negeri Israel?
Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: "Janganlah kamu menyimpang ke negeri orang-orang non Yahudi atau masuk ke dalam kota orang Samaria, melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel. (Matius 10:5-6 - DRB 1582, KJV 1611)

4. Yesus adalah Tuhan, mengapa ia tidak mengetahui kapan datangnya hari kiamat?
Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anak (Yesus) pun tidak, hanya Bapa sendiri." (Matius 24:36)

sekian dulu...

selly said...

@Anonymouse :

Salam sejahtera juga
saya akan berusaha menjawab pertanyaanmu ya:
no.1
Bagaimana kalau saya berbalik bertanya kepadamu.
kamu percaya Tuhan?kalau begitu kenapa ada orang jahat,kenapa Adam dan Hawa makan buah larangan??
satu hal yg kau harus ketahui Tuhan menciptakan manusia dengan "kehendak bebasnya"
Tuhan tidak menciptakan manusia seperti robot yg diprogram untuk melakukan apa yg Tuhan mau tapi semua itu adalah "pilihan"
dunia ini sdh dikuasai dosa dan iblis.

selly said...

no.2 dan 3

2.dan 3
baca JUGA di Lukas 11:(37) Ketika Yesus selesai mengajar, seorang Farisi mengundang Dia untuk makan di rumahnya. Maka masuklah Ia ke rumah itu, lalu duduk makan
MAT 23

Baca Kisah Para Rasul 13:47 Sebab inilah yang diperintahkan kepada kami: Aku telah menentukan engkau menjadi terang bagi bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah, supaya engkau membawa keselamatan sampai ke ujung bumi."
1 Yohanes 2:2 Dan Ia adalah pendamaian untuk segala dosa kita, dan bukan untuk dosa kita saja, tetapi juga untuk dosa seluruh dunia.

Isa Al-Masih Diutus Hanya Untuk Bani Israel?

KotbahSebagian besar umat Islam berpendapat bahwa Isa Al-Masih diutus hanya "untuk bangsa Israel, bukan untuk semua bangsa." Ini tidak seperti yang dipercayai oleh orang-orang Kristen. Hal ini dipengaruhi oleh cara pandang mereka dalam menyikapi Firman Allah yang terdapat dalam Injil, Rasul Besar Matius 15:24, “Jawab Isa: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel." Ayat lain yang memperkuat pernyataan tersebut adalah Injil, Rasul Matius 10:5-6.

Bila kedua ayat tersebut dibaca tanpa melihat konteksnya dan ucapan lain Isa Al-Masih, maka apa yang dituduhkan oleh umat Muslim tersebut dapat dibenarkan. Tetapi, benarkah Isa Al-Masih diutus hanya untuk bangsa Israel?
Isa Al-Masih Keturunan dari Bangsa Israel

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah, Isa Al-Masih berasal dari keturunan bangsa Israel. Bangsa Abraham, Ishak, dan Yakub. Isa Al-Masih merupakan penggenapan janji-janji Allah yang telah dimeteraikan pada hamba-Nya Abraham beberapa abad sebelum kedatangan-Nya.

Janji pertama Allah adalah memberkati keturunan Ishak, Yakub (Israel) dan juga keturunannya. Janji Allah ini digenapi melalui garis keturunan Abraham, “Dari pihak-Ku, inilah perjanjian-Ku dengan engkau: Engkau (Abraham) akan menjadi bapa sejumlah besar bangsa.” (Taurat, Kitab Kejadian 17:4)
Isa Al-Masih Pertama-tama Harus Melayani Bagi Israel

Janji bagi bangsa-bangsa ini hanya dapat digenapi melalui kedatangan Isa Al-Masih, “Dan bagi kamulah pertama-tama Allah membangkitkan Hamba-Nya (Isa Al-Masih) dan mengutus-Nya kepada kamu, supaya Ia memberkati kamu dengan memimpin kamu masing-masing kembali dari segala kejahatanmu." (Injil, Kisah Para Rasul 3:26).

bersambung

selly said...

Ayat di atas menjelaskan, Isa Al-Masih melakukan pelayanan-Nya yang pertama bagi bangsa Israel. Yaitu menyatakan Tuhan serta diri-Nya kepada bangsa Israel, karena mereka merupakan umat pilihan Allah melalui perjanjian-Nya dengan Abraham. Hal ini diakui oleh Al-Quran dalam Qs 2:47, “Hai Bani Israil, ingatlah akan nikmat-Ku yang telah Aku anugerahkan kepadamu dan (ingatlah pula) bahwasanya Aku telah melebihkan kamu atas segala umat”.
Misi Pertama Isa Al-Masih: Membuat Bangsa Israel Mengakui-Nya sebagai Al-Masih

Alkitab mencatat, seiring dengan masa yang terus berlalu, bangsa Israel telah menjauh dari Allah. Hal inilah yang membuat Isa Al-Masih untuk melayani dan bekerja di antara mereka secara pribadi. Dia membawa tanda-tanda, keajaiban dan mujizat. Tujuannya agar mereka dapat meyakini bahwa Ia adalah satu-satunya Al-Masih yang telah lama ditunggu dan dijanjikan Allah. Seseorang yang telah dipilih, diurapi, dan diutus Allah untuk membawa Keselamatan bagi umat pilihan Allah.

Itulah sebabnya, selama pelayanan Isa Al-Masih di dunia, sepertinya Dia memerintahkan murid-murid-Nya supaya pergi ke bangsa Israel saja. Karena mereka inilah yang harus terlebih dahulu mendengar Injil Keselamatan yang dibawah oleh Isa Al-Masih, sebab Israel adalah bangsa pilihan Allah. Allah telah berjanji untuk memberkati mereka secara istimewa. Ini merupakan penggenapan firman Allah yang terdapat dalam Injil, Kisah Para Rasul 3:26.
Misi Pertama Isa Al-Masih: Memberkati Segala Bangsa

Misi kedua Isa Al-Masih merupakan hal yang sangat penting. Yaitu menyerahkan nyawa-Nya sebagai tebusan bagi dosa-dosa manusia. “Sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang." (Injil, Rasul besar Matius 20:28)

Inilah berkat anugerah Allah bagi seluruh umat manusia. Anugerah penyelamatan yang telah dilakukan oleh Isa Al-Masih melalui kematian-Nya di kayu salib. Di atas kayu salib, Isa Al-Masih membayar lunas upah dosa yang seharusnya ditanggung setiap manusia. Bagi mereka yang menerima berkat Keselamatan dan Penebusan ini akan mendapat kepastian untuk memperoleh hidup yang kekal bersama Allah.

“Kata-Nya kepada mereka: "Ada tertulis demikian: Mesias harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga, dan lagi: dalam nama-Nya berita tentang pertobatan dan pengampunan dosa harus disampaikan kepada segala bangsa, mulai dari Yerusalem.” (Injil Rasul Lukas, 24:46-47)
Sebelum Ke Sorga Isa Memerintahkan Murid-Nya Membawa Berita Injil ke Dunia

selly said...

Sekali lagi ayat di atas menjelaskan bahwa Keselamatan yang dibawa Isa Al-Masih berlaku bagi semua orang, baik orang Israel maupun non-Israel. Memang semasa pelayanan-Nya di dunia, Isa Al-Masih hanya memerintahkan murid-murid-Nya agar pergi ke bangsa Israel saja. Namun pada akhir pelayanan-Nya di dunia, sebelum terangkat ke sorga, Isa Al-Masih memberikan satu perintah yang jelas, Dia memerintahkan murid-murid-Nya untuk memberitakan Injil sampai ke ujung bumi.

“Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi." (Injil, Kisah Para Rasul 1:8)

“Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus” (Injil Rasul Besar Matius 28:19)
Al-Quran Mendukung Pemberitaan Injil ke Dunia

Ayat ini merupakan bukti bahwa ajaran yang dibawah oleh Isa Al-Masih adalah ajaran yang universal. Dan keuniversalan ajaran Isa Al-Masih juga diakui oleh Al-Quran “Jibril berkata: "Demikianlah, Tuhanmu berfirman: ’Hal itu adalah mudah bagi-Ku; dan agar dapat Kami menjadikannya (Isa Al-Masih) suatu tanda bagi manusia dan sebagai rahmat dari Kami; dan hal itu adalah suatu perkara yang sudah diputuskan." (Qs 19:21)

Ayat di atas tidak mengatakan “suatu tanda bagi bangsa Israel saja” melainkan bagi seluruh manusia.

Demikianlah, misi dan pelayanan Isa Al-Masih tidak terbatas hanya kepada bangsa Israel, tetapi Injil Kebenaran yang telah dibawa-Nya berlaku bagi semua manusia, karena Dia merupakan “Tanda bagi Manusia”. Isa Al-Masih menjadi “suatu tanda bagi manusia” dan membawa juga satu berita untuk umat manusia, yaitu Injil.

selly said...

no.4
4.
Markus 13:32
Tetapi tentang hari atau saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di surga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa saja.

Tidak ditulis di sana AKU TIDAK TAHU, melainkan ANAK PUN TIDAK karena ada perbedaan fungsi dan jabatan.

Hanya waktunya "hari itu" sajalah yang tidak pasti, karena terkunci di dalam rencana Bapa, sedemikian rupa sehingga sekalipun Anak, dalam batas-batas penjadian daging yang Ia terima dengan sukarela, tidak ikut memiliki rahasia itu. Penggunaan ungkapan "Anak" tanpa kata-kata lain ini menentang pandangan, bahwa Yesus tidak memungkin memandang diri-Nya sendiri sebagai Anak Allah yang khas. Sebagai manusia, Yesus tidak tahu tentang "hari itu" namun sebagai Allah tentu saja Ia mengetahuinya, dan ungkapan di atas hanya sekedar menekankan bahwa "hari itu" tak diduga-duga. Ungkapan ini termasuk bagian dari eskatologi Alkitab yang memerlukan pembahasan tersendiri.

Sekedar ilustrasi, saat Megawati masih menjadi Presiden RI...

Ketua Umum Partai (PDI-P) tidak dapat memberhentikan Menteri Luar Negeri, tetapi Presiden RI dapat, nah, apakah Megawati tidak dapat memberhentikan Menteri Luar Negeri?
Megawati sebagai ketua PDI-P tidak berwenang memecat Meteri Luar Negeri.
Tetapi Megawati adalah Presiden, yang bisa memecat Menteri Luar Negeri
Apakah disimpulkan Megawati tidak bisa memecat Menteri Luar Negeri?

Yesus sebagai manusia, 'Anak', tidak berwenang mengetahui hari Kiamat.
tetapi Yesus adalah Allah, yang Maha Tahu
Apakah disimpulkan Yesus sebagai Allah tidak tahu hari kiamat?

Yesus tidak mengucapkannya dengan "Aku tidak tahu" tetapi mengucapkannya dengan "Anak tidak tahu".


Matius 24:36/ Markus 13:32, menekankan bahwa 'tidak ada manusia yang tahu akan hari itu', Anak-pun tidak, artinya Yesus sebagai manusia yang sedang mengucapkan hal itu tidak mempunyai wewenang untuk tahu hari itu.
Maka ayat diatas mempunyai penekanan bahwa "hari itu benar-benar misteri/ tak diduga-duga"

selly said...

Tetapi apakah sebagai Allah, Yesus tidak tahu?
Tentu saja Ia Maha Tahu......
Ia tahu kapan Ia disalib, Ia tahu siapa yang akan mengkianatinya, Ia tahu pikiran jahat orang2 Farisi yang hendak menyerangnya, Ia tahu perasaan perempuan yang kedapatan berzinah dan hendak dirajam, Ia tahu kualitas iman perempuan Kanaan yang disebutNya 'kunarion' Ia mengucapkannya sebab Ia tahu bagaimana iman perempuan ini. Ia tahu sejarah perempuan samaria yang sedang bercakap2 denganNya, Ia Tahu kebiasaan ritual orang Samaria........ dst.....
Ada banyak bukti yang membuktikan Ia tahu, sebab Ia adalah Allah.



baca Wahyu 1:8 Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa.
Apa yg tidak diketahui karena Yesuslah yg mengawali dan megakhiri dunia ini.
yg perlu diwaspadai adl

Dalam Al Qur'an menyatakan bahwa Isa memberi pengetahuan tentang hari kiamat,
Az Zukhruf 43:61 : " wa innahu la ilmul lisaati fala tamtarunna biha wattabi un,hadzaa shiraatum mustaqiim."
dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberi pengetahuan tentang hari kiamat.
Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang hari kiamat itu dan ikutilah Aku.
Inilah jalan yang lurus.

sekian dan trimakasih.
Love U .GBU

Anonymous said...

Untuk yang comment diatas : SEMUANYA TIDAK BENAR wahai sahabat domba2 ku yang malang..........

Anonymous said...

Untuk yang comment diatas : SEMUANYA TIDAK BENAR wahai sahabat domba2 ku yang malang..........

Anonymous said...

Review saya:

Memeluk suatu agama adalah hak dasar setiap manusia. Agama merupakan jalan yang harus ditempuh manusia untuk sampai kepada kebenaran sedangkan mencari kebenaran adalah tugas setiap manusia yang hidup. Untuk itu dibutuhkan hati, ilmu, akal dan pikiran yang matang untuk sampai ke sana. Jalan kebenaran tersebut hanya dapat ditemui dengan hati yang bersih dan merupakan pemberian dari Allah semata-mata, bukan karena kepintaran-kepintaran dan usaha manusia. Jalan kebenaran itu mutlak harus ditemukan oleh setiap diri yang menginginkan keluar dari dunia ini dengan selamat.

Ketahuilah di dunia ini hitam dan putih tidak dapat dicampur adukkan. suatu yang salah itu jelas yang benar juga jelas, sayangnya manusia menafsirkan hanya dengan akal pikirannya yang terbatas tanpa menggunakan hatinya sehingga sering terjadi salah penafsiran (penafsiran versinya sendiri). Hati adalah sesuatu yang Allah ciptakan murni dan bebas dari kebohongan, maka tanyakanlah kepada hati itu Insya Allah ia akan berkata yang jujur.

MEMILIH AGAMA YANG BENAR adalah MUTLAK keharusan. Seseorang tidak akan selamat bila sudah memilih agama yang salah karena ia ibarat suatu jalan yang akan berakhir pada suatu tempat. Maka lain agama lain pula jalan yang dilalui, lalu jalan yang lain itu tentu memiliki akhir yang beda pula.

Untuk memilih agama yang benar anda perlu belajar dengan tekun dan itu dibutuhkan waktu yang sangat lama. Satu-satunya yang menurut saya yang dapat digunakan sebagai pemula pelajar agama adalah dari membaca buku. Maka saran saya anda dapat membacanya dari Kitab Suci (Alqur'an atau Alkitab). Anda boleh saja membaca keduanya dan membandingkan isinya dengan begitu pengetahuan akan menjadi lebih terang dan luas.

Mengapa mulai dari Kitab Suci? Sebab kitab-kitab tersebutlah saksi-saksi sejarah yang masih dapat berbicara. Setelah membacanya tanyalah hati anda mungkin anda akan menemukan yang anda cari.

Menurut saya agama yang benar akan dapat memberikan rasa aman, tempat mengadu dan berkeluh kesah dan memberikan anda rasa damai dan penuh cinta kasih. Manusia akan menemui kehampaan apabila tidak memiliki agama.

Apakah anda pernah menanyakan kepada diri anda sendiri pertanyaan ini: Untuk apakah sebenarnya hidup anda dan juga hidup orang-orang lain? untuk apa Allah menciptakan anda? Untuk menjawab pertanyaan ini diperlukan waktu panjang arungan samudera kehidupan. Tapi untuk orang yang telah menemukannya akan sangat mudah menjawabnya. bila anda tanya kepada saya maka saya akan jawab UNTUK MENYEMBAH KEPADA ALLAH TUHAN SEMESTA ALAM. Lalu apabila hidup untuk menyembah Tuhan, agama mana yang mengajarkan kepada anda ibadah yang ibadah tersebut adalah keharusan yang tidak dapat ditolak dan dibantah. Bukanlah kita hidup untuk makan, minum, bekerja, beranak pinak di muka bumi ini. Itu semua adalah tiada harganya. Pikirkanlah bagi yang memiliki pikiran. Rendahkan dirimu, janganlah engkau keraskan hatimu. Apabila salah kita harus mampu mengakui kesalahan kita. Berdamai dengan diri sendiri adalah sesuatu yang memang sulit dilakukan setiap orang karena itu sudah menjadi sifat dasar kelemahan manusia akibat nafsu dan keinginan-keinginan yang banyak yang menyesatkan.

Tidak dipungkiri setiap manusia selalu mencari sesuatu yang mudah. Jalan pintas selalu adalah pilihan yang disukai manusia. Hal itu juga terbukti dalam memilih keyakinan beragama. Kebanyakan orang tidak sanggup dengan terlalu banyaknya aturan-aturan yang mengekang karena pada dasarnya manusia suka bersenang-senang dan tidak suka dengan yang rumit-rumit. Sebagian lagi mereka takut berpindah keyakinan karena takut dimusuhi anggota keluarga besarnya. Seharusnya mereka mengetahui bahwa SETIAP DIRI BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP PERBUATANNYA SENDIRI. Tidak ada orang yang akan bertanggung jawab akan perbuatan baik atau buruk kita di hadapan Allah. Itu akan terjadi pada suatu hari dimana permintaan maaf dan tobat tidak akan diterima lagi, seorang bapak atau ibu tidak dapat menolong anaknya begitupun sebaliknya.

Anonymous said...

REVIEW SAYA (PART2):
Ketahuilah bahwa tidak seorangpun akan dapat masuk ke Surga karena amal-amal kebaikannya. Walaupun amalnya lebih banyak dari amal seluruh manusia dari jaman adam sampai kiamat. Manusia dapat masuk syurga karena RAHMAT (PEMBERIAN) Allah semata.

Oleh karena itu saran saya bagi anda-anda yang masih ragu akan jalan kebenaran maka CARILAH... CARILAH... CARILAH... JALAN KEBENARAN ITU. BELAJAR... TEMUKAN..... Ikutilah KATA HATIMU, Jangan perdulikan apa yang orang lain katakan. Itu tidak akan berguna bagimu kecuali menambah brankas ketidakmanfaatan.

Ketahuilah Jalan Kebenaran itu adalah sesuatu yang engkau tidak akan ragu-ragu lagi dengannya, engkau merasa aman, selamat, nyaman, damai penuh cinta kasih. Jadikanlah tujuan hidupmu untuk jalan kebenaran tersebut sampai ke akhir..

Dan bukanlah termasuk suatu ibadah dengan engkau bersorak-sorak memuji-muji tapi perlu dengan sujud kerendahan diri, pengakuan kebutuhan kita terhadap Allah.

AKU BERSAKSI BAHWA TIADA TUHAN YANG PATUT DISEMBAH SELAIN ALLAH SWT DAN NABI MUHAMMAD SAW ADALAH UTUSAN ALLAH.

-KATAKANLAH; DIALAH ALLAH,TUHAN YANG SATU,
-ALLAH ADALAH TUHAN YANG BERGANTUNG KEPADANYA SEGALA SESUATU
- DIA TIDAK BERANAK DAN TIDAK PULA DIPERANAKKAN
- DAN TIDAK ADA SESUATU APAPUN YANG SETARA DENGAN DIA
QS (AL IKHLASH 1-4)

Anonymous said...

BERIKUT ini sedikit dari sekian BANYAK KORBAN PEMBUNUHAN muhammad, THE KILLER.

1. Ka`b bin al-Ashraf
2. Al-Nadr bin al-Harith
3. `Uqba bin Abi Mu`ayt
4. Sallam Ibn Abu'l-Huqayq (Abu Rafi)
5. `Abdullah bin Ubai bin Salul al-`Aufi
6. Umaiya bin Khalaf Abi Safwan
7. `Amr b. Jihash
8. An anonymous man
9. Ibn Sunayna
10. Abd Allah Ibn Sa`d Ibn Abi Sarh
11. Abu `Afak
12. `Asma' Bint Marwan

13. The Meccan Ten:

Ikrimah Ibn Abi Jahl
Habbar Ibn al-Aswad
Miqyas Ibn Sababah al-Laythi
Abd Allah Ibn Sa`d Ibn Abi Sarh
Al-Huwayrith Ibn Nuqaydh
Abd Abbah Ibn Hilal Ibn Khatal al-Adrami
Hind Bint Utbah
Sarah the mawlat of `Amr Ibn Hashim
Fartana
Qaribah

14. Banu Qurayza
15. Kinana b. al-Rabi` dan the people from Urayna

Udah jelas Muhamad adalah pembunuh dan nabi palsu........
Lu semua bisa baca hadits dan quran dan akan mengerti..... Gua dan sekeluarga udah murtad dari Moslem.
Kesaksian moslem tentang mujizat yang gue dapat selama jadi Moslem adalah HOAX......
Awloh adalah tuhan yang mati.... pernah ada yang sakit keras... manggil nama Awloh gak kunjung sembuh.....
Tapi berdoa dengan Yesus dan mengakui dia sebagai Tuhan dan Juruslamat dan meminta menyembuhkan sakit penyakit...ehhh sembuh beneran... dokter tempat konsul malah heran... kok bisa sembuh ya.

Anonymous said...

@atas : omongan loe HOAX..
lue pasti keturunannya si ali sina psikopat.
hahahahahahahahaahha...
ngentot aja loe sono tod.

The Serbinator said...

shalom all, pembuktian pke hal supranatural aja.
Gw pernah ke tempat angker panggil nama Muhammad gw tetep merinding, pas panggil nama TUHAN YESUS, gw ga merinding lagi.

Carikan org islam yg bisa membangkitkan manusia= GA ADA TUH!!
Org Kristen banyak, contohnya Tuhan Yesus udah pasti(sumber segala kuasa), Petrus, Smith Wigglesworth, Reinhard Bonnke, Billy Graham, Benny Hinn(pernah cuma ga didokumentasiin).

The Serbinator said...

dalam nama MUHAMMAD setan engkau pergi (kata setan: hahahahaha(sambil tertawa terbahak-bahak) lu ngapain manggil nama MUHAMMAD, mo ngelawak lo? tanya setan.)
dalam nama YESUS setan engkau pergi! (kata setan: kabur. . . .! !)

The Serbinator said...

keselamatan menurut Islam didasarkan pada amal baik.
Klo soal itu saya org kristen klo mau jujur ya, klo soal amal baik yg plg hebat itu Org Budha, mereka(budha) membunuh semut aja ga berani, dan relasi kerukunan antar umat mereka sgt menjunjungnya. Berarti org budha masuk surga semua dong, klo menurut pengertian Islam? Ga usah itu deh, org budha ga kawin, meditasi, ga pernah nonton TV(kasian amat). Gw jujur klo soal amal baik gw masih klh ama org Budha.
tp dlm pengertian Kristen cuma amal baik saja tidak cukup, tetapi percaya Yesus sbg juruselamat Kuncinya.

Anonymous said...

kok pada berselisih dan bertengkar sih? percuma donk pengorbanan Yesus.
Marilah menyebarkan kasih supaya Pengorbanan Yesus tidak sia-sia.

GBU

Anonymous said...

AYO RAME RAME DAPAT TIKET GRATIS DARI JESUSSSSS SANG JURU SELAMAT DUNIA...TIKET GRATIS MENUJU SURGA MELALUI JESUS....PERSYARATANX HANYA 1 YAITU:MENERIMA DAN PERCAYA KEPADANYA,SERAHKAN HIDUPMU KETANGANNYA,MAKA ANDA AKAN SELAMAT!!!

tp ingat jangan salah memilih tiket ke arab saudi,karna di jamin anda akan di pancung idup2.....

Kezi Keza said...

1 orang percaya Tuhan Yesus (selamat)
seisi sorga bersukacita, Halelujah....

Anonymous said...

If your flight is canceled you can search for other flights which may still get you to your destination.
This will consequently put many of them out of business or in
bankruptcy. On average, 32% of the population streams music, which is exactly the penetration of usage in the US.

My web blog: shekinahhouse.org

Anonymous said...

This has led to an explosion of new radio stations and new ways to access existing radio stations with new facilities.
Download the radio becomes important for radio lovers and language learners.
One of the very best reasons to include internet
radio as part of your online marketing plan is because
of the search engine optimization opportunities.

Feel free to visit my weblog ... click through the following post

Anonymous said...

Similar to the cue ball that is shot in pools; this game involves coins and strikers that
are essential to play carrom game. The only downside of it in
a lot of people's eyes is the fact that there is no multiplayer content. In this addictive puzzle game, catch that damn fly and avoid those tricky obstacles.

Also visit my web page; Homepage des Autors besuchen **

Anonymous said...

Setuju, utk apa saling mengejek.yg pasti Tuhan itu satu, jalani sj keyakinan masing2.

arben arben nawas said...

isa as akan diturunkan pas pada hari kiamat ....... disana beliau akan mmbyktikan kbnaranya ......