Tuesday, January 29, 2008

ARTI ROHANI 7 HARI RAYA ISRAEL (Dari Malaikat Gabriel)

7 Hari Raya Israel = 7 Hal yang diutamakan Allah dalam kehidupan manusia:

  1. Hari Raya Paskah/Pesach (Imamat 23:4-5) = Darah Kristus. Hubungan kita yang terputus dengan Allah karena dosa hanya dapat disambung kembali melalui pertobatan dan percaya kepada kuasa Darah Yesus yang sanggup menghapus segala hutang dosa kita. Dengan menggunakan DarahYesus, segala dosa-dosa kita yang tercatat di dalam buku-Nya akan dihapus oleh Allah.
  1. Hari Raya Roti Tidak Beragi (Imamat 23:6-8)= Persahabatan dan Persekutuan dengan Allah; Allah ingin kita selalu mempunyai hubungan yang erat dan indah dengan Dia melalui Firman-Nya dan Roh-Nya.
  1. Hari Raya Hasil Pertama dari Tuaian/Buah Sulung/Buah Bungaran (Imamat 23:9-14) = Yesus Bangkit/Hidup; menguburkan kehidupan lama kita bersama-sama dengan kematian Kristus dan bangkit berjalan dalam kehidupan yang baru bersama dengan Kristus dalam kebangkitanNya.
  1. Hari Raya Pentakosta/Shavuot (Imamat 23:15-22) = Baptisan Roh Kudus; baptisan Roh Kudus melengkapi kita dengan kuasa agar menyerupai Yesus; menjadikan kita anak Allah dan menolong kita untuk hidup sebagai anak-Nya sangat diperlukan untuk menyucikan dan menyatukan Tubuh Kristus.
  1. Hari Raya Peniupan Sangkakala/Nafiri/Serunai/Rosh Hashanah (Imamat 23:23-25) = Memberitakan Injil (Kabar Penebusan) ke seluruh dunia/menjadi Saksi Kristus/menjadi firman yang hidup bagi sesama manusia.
  1. Hari Raya Pendamaian/Yom Kippur (Imamat 23:26-32) = Pendamaian dan Penyucian dan Penebusan oleh Korban Kristus; pembaharuan terus-menerus oleh kuasa korban-Nya.
  1. Hari Raya Pondok Daun/Sukkot (Imamat 23:33-36) = Kedatangan Yesus Kristus kembali; mempersiapkan diri dan hidup kita untuk menyambut kedatangan-Nya untuk hidup kekal bersama-Nya.

2 comments:

Anonymous said...

Good day! This is kind of off topic but I need some advice from an established blog.
Is it hard to set up your own blog? I'm not very techincal but I can figure things out pretty fast. I'm
thinking about setting up my own but I'm not sure where to begin. Do you have any tips or suggestions? Cheers

Here is my weblog :: how to get your ex girlfriend back

Anonymous said...

Thanks for your marvelous posting! I quite enjoyed reading it, you're a great author.I will make certain to bookmark your blog and will often come back sometime soon. I want to encourage that you continue your great job, have a nice afternoon!

Look at my blog post :: win ex girlfriend