Wednesday, January 16, 2008

50 tahun terikat "Voodo" (Kesaksian dokter Rebecca Brown)

Seorang tua berusia 80 tahun dimasukkan ke dalam ruang gawat darurat karena serangan jantung yang hebat ketika aku menjadi dokter jaga di unit itu. Setelah memeriksanya, aku tahu bahwa dia tidak mungkin akan hidup lama. Dia bertanya kepadaku bagaimana keadaannya, dan aku katakan kepadanya bahwa dia amat tidak sehat dan menderita serangan jantung yang sangat berat. Dia memalingkan wajahnya dan mulai menangis. Percakapan kami berlangsung seperti ini:

“Oh dokter, jangan katakan kepadaku seperti itu, aku tidak dapat menerimanya!”

“Tuan, apa yang menjadi masalahnya, apakah engkau takut mati?”

”Ya.”

“Apakah engkau tahu apa yang akan terjadi denganmu setelah engkau meninggal dunia?”

“Ya, aku akan langsung menuju neraka!”

(Aku begitu terkejut, karena jarang ada orang yang berkata jujur seperti itu)

“Tuan, biarkan aku mengatakan kepadamu bagaimana caranya agar engkau dapat menghindari masuk neraka.”

“TIDAK, TIDAK! Aku telah mendengar hal itu sebelumnya, dan hasilnya tidak baik. Jangan ganggu aku.”

“Mau atau tidak, ENGKAU akan mendengar tentang YESUS satu kali lagi.”

(Kemudian aku mulai memberitakan injil, kurang lebih dalam empat kalimat. Pembicaraan singkat merupakan keharusan dalam situasi seperti itu)

“Aku tahu semua itu. Aku tahu bahwa hal itu benar, namun aku tidak bisa menerimanya.”

“Tuan, tirukan saja 3 kata yang kukatakan: Yesus selamatkanlah saya.”

“Aku tidak dapat, aku tidak bisa. Pergi!”

“Tuan, aku tahu engkau sedang dihalang-halangi. Engkau benar bahwa engkau tidak bisa mengucapkan kata-kata itu. Katakan kepadaku, siapa yang menghalang-halangimu?”

(Pada saat seperti ini dia menoleh dan menatap lurus kepadaku dan berkata:)

“Iblis dan setan-setan.”

“Aku memiliki kabar baik untukmu. Yesus datang untuk membebaskan orang yang tertawan, dan engkau adalah orang yang terbelenggu. Namun aku adalah anak Raja dan aku telah menerima otoritas-Nya untuk mengalahkan iblis dan setan-setannya.”

Kemudian aku menengking iblis dan setan-setan itu di dalam Nama YESUS dan mengikat mereka. Aku tidak akan pernah melupakan sukacita yang mengalir di wajah laki-laki tua itu. Dia meraih tanganku dan air mata membanjiri wajahnya pada saat dia berdoa kepada Yesus, memohon agar Yesus menjadi Tuhan dan Juruselamatnya.

Aku dapat melihat kedamaian menyelimuti dirinya. Dia menengadah dan berkata:

“Gadis muda, aku telah lama sekali rindu untuk datang dan percaya kepada Yesus selama 50 tahun, namun aku tidak dapat.”

Pada saat aku berkata kepadanya beberapa saat lamanya, dia menceritakan kepadaku bahwa pada usia 30 tahun dia bekerja sebagai seorang pelaut. Kapalnya berlabuh di Filipina sejenak dan selama berlabuh, dia terlibat pertengkaran dengan beberapa penduduk local. Mereka kemudian mengguna-gunainya dengan Voodo. Akibatnya, ketika dia mencari Yesus selama 50 tahun, dia mengalami kesulitan karena telah diikat oleh kuasa gelap, dan tidak bisa menerima Yesus karena tidak ada seorangpun yang telah berbicara dengannya yang tahu menggunakan kuasa dan otoritas luar biasa dari Yesus atau mengetahui apa yang terjadi pada dirinya. Keesokan harinya ketika aku masuk untuk menengoknya, keadaan fisiknya makin memburuk namun dia tetap berseri-seri. Kalimat terakhirnya kepadaku adalah:

“Gadis muda, aku telah mendapatkan KEDAMAIAN yang sempurna.”

Kemudian dia jatuh koma dan meninggal dunia beberapa saat setelah itu.

42 comments:

arbedkimiawan said...

Sungguh menyentuh banget kesaksiannya! Memeberkati banget. Kita harus selalu percaya bahwa nama Yesus membawa mujizat.

Pengikut Kristus said...

Sebenarnya tidak hanya nama Yesus yang bisa mengusir Setan. Dalam Tradisi Islam, Hindu dan Sikh juga didapatkan tentang cerita mengusir setan atau penyakit dengan simbol12 keagamaan. Yahudi dengan tradisi di Kabbalah gak asing dengan kisah2 pengusiran.
Kalaupun Mengusir setan dengan Yesus berhasil, ada kisah lain.. misalnya ada seorang kesurupuan, dan ketika kesurupan itu, ia didatangi seorang pakar rukyah dan si orang kesurupan tadi menyebut Kristus, dan setelah dilakukan rukyah berkali2 akhirnya ia berhadil disembuhkan dan akhirnya ia tidak menyebut nama Kristus berulang kali lagi. dan pakar rukyah tadi memperkirakan itu merupakan Jin Kristen.
jadi ada setan yang beragama Kristen, yang bisa diobatin pake ayat kursi.. dan cerita tersebut benar2 nyata di Yogyakarta.
Ingatlah, jangan hanya mengandalkan kisah2 ajaib untuk membuktikan kebenaran anda. sudah berkali-kali rekan2 muslim maupun non kristen lainnya mampu membantah argumentasi tersebut. so.. aku sendiri sudah bosan dengan kisah2 keajaiban, karena tiap hari aku temukan cerita keajaiban dari berbagai agama, tidak hanya pada Islam, tapi Kristen, yahudi maupun Hindu.
Tetanggaku seorang Kristen Fanatik, tetapi ia berobat dari dokter, pengobatan alternatif, sampai menurunkan pendeta untuk mengusir penyakit.. tapi tidak bisa.
bukankah Silas (dalam film Da Vinci Code) masuk Kristen gara2 melihat Yesus. artinya argumentasi anda usianya dah lapuk banget.. dan sudah dijawab.. dan kukira aku sendiri sudah bosan menjawabnya.
Oh..ya tipuan pakai keajaiabn di Eropa dah gak laku lagi lho

Pengikut Kristus said...

Sebenarnya tidak hanya nama Yesus yang bisa mengusir Setan. Dalam Tradisi Islam, Hindu dan Sikh juga didapatkan tentang cerita mengusir setan atau penyakit dengan simbol12 keagamaan. Yahudi dengan tradisi di Kabbalah gak asing dengan kisah2 pengusiran.
Kalaupun Mengusir setan dengan Yesus berhasil, ada kisah lain.. misalnya ada seorang kesurupuan, dan ketika kesurupan itu, ia didatangi seorang pakar rukyah dan si orang kesurupan tadi menyebut Kristus, dan setelah dilakukan rukyah berkali2 akhirnya ia berhadil disembuhkan dan akhirnya ia tidak menyebut nama Kristus berulang kali lagi. dan pakar rukyah tadi memperkirakan itu merupakan Jin Kristen.
jadi ada setan yang beragama Kristen, yang bisa diobatin pake ayat kursi.. dan cerita tersebut benar2 nyata di Yogyakarta.
Ingatlah, jangan hanya mengandalkan kisah2 ajaib untuk membuktikan kebenaran anda. sudah berkali-kali rekan2 muslim maupun non kristen lainnya mampu membantah argumentasi tersebut. so.. aku sendiri sudah bosan dengan kisah2 keajaiban, karena tiap hari aku temukan cerita keajaiban dari berbagai agama, tidak hanya pada Islam, tapi Kristen, yahudi maupun Hindu.
Tetanggaku seorang Kristen Fanatik, tetapi ia berobat dari dokter, pengobatan alternatif, sampai menurunkan pendeta untuk mengusir penyakit.. tapi tidak bisa.
bukankah Silas (dalam film Da Vinci Code) masuk Kristen gara2 melihat Yesus. artinya argumentasi anda usianya dah lapuk banget.. dan sudah dijawab.. dan kukira aku sendiri sudah bosan menjawabnya.
Oh..ya tipuan pakai keajaiabn di Eropa dah gak laku lagi lho

Pengikut Kristus said...

Sebenarnya tidak hanya nama Yesus yang bisa mengusir Setan. Dalam Tradisi Islam, Hindu dan Sikh juga didapatkan tentang cerita mengusir setan atau penyakit dengan simbol12 keagamaan. Yahudi dengan tradisi di Kabbalah gak asing dengan kisah2 pengusiran.
Kalaupun Mengusir setan dengan Yesus berhasil, ada kisah lain.. misalnya ada seorang kesurupuan, dan ketika kesurupan itu, ia didatangi seorang pakar rukyah dan si orang kesurupan tadi menyebut Kristus, dan setelah dilakukan rukyah berkali2 akhirnya ia berhadil disembuhkan dan akhirnya ia tidak menyebut nama Kristus berulang kali lagi. dan pakar rukyah tadi memperkirakan itu merupakan Jin Kristen.
jadi ada setan yang beragama Kristen, yang bisa diobatin pake ayat kursi.. dan cerita tersebut benar2 nyata di Yogyakarta.
Ingatlah, jangan hanya mengandalkan kisah2 ajaib untuk membuktikan kebenaran anda. sudah berkali-kali rekan2 muslim maupun non kristen lainnya mampu membantah argumentasi tersebut. so.. aku sendiri sudah bosan dengan kisah2 keajaiban, karena tiap hari aku temukan cerita keajaiban dari berbagai agama, tidak hanya pada Islam, tapi Kristen, yahudi maupun Hindu.
Tetanggaku seorang Kristen Fanatik, tetapi ia berobat dari dokter, pengobatan alternatif, sampai menurunkan pendeta untuk mengusir penyakit.. tapi tidak bisa.
bukankah Silas (dalam film Da Vinci Code) masuk Kristen gara2 melihat Yesus. artinya argumentasi anda usianya dah lapuk banget.. dan sudah dijawab.. dan kukira aku sendiri sudah bosan menjawabnya.
Oh..ya tipuan pakai keajaiabn di Eropa dah gak laku lagi lho

Anonymous said...

Memang dikeyakinan anda ada jin muslim,jin kristen jin hindu atau sebagainya,waduh kasihan banget anda.ya tentu saja kalau ada orang kesurupan trus bilang kristus,tujuannya mengelabuhi anda biar anda membenci orang kristen,mana ada yang namanya setan jujur he he he he.Tujuan kesaksian diatas adalah untuk menguatkan iman dikalangan kami.kalau ada orang non kristen membaca nggak masalah sekedar baca ,tp kalau sampe menghina waduh kelihatan sekali seperti apa sampeyan orangnya,jadi pikiran bagi saya, yang benar agamanya ato orangnya ya.mengenai pendeta ngusir setan trus nggak bisa banyak faktor.bisa aja membutuhkan doa khusus ,bisa aja pendeta dalam dirinya tersandung masalah,soalnya nggak sembarangan orang mengusir setan dalam diri orang lain dgn namma Yesus.pendeta juga manusia cak.Diperlukan kekudusan.Gelar boleh pendeta tp kalau nggak benar ya percuma.kalau ditempat anda mungkin seorang kyai menghamili murid pesantren banyak tuh dimedia,itu aja yang ketahuan ,yang nggak ketahuan banyak juga.Banyak juga tuh pendeta yang usir setan dalam diri orang yang kesurupan,jangankan pendeta orang kristen awam pun bisa usir setan,karena hidupnya saleh dihadapan Tuhan.Jadi nggak usalah menghina iman kami.bukankah agama anda mengajarkan ,agamaku agamaku,agamamu agamamu mengapa anda mengurusi agama kami urusi aja agamamu sendiri.menjadi pertanyaan buat saya apa agama anda mengajari itu ya?

Anonymous said...

Adakah engkau benar2 seorang pengikut kristus yang benar atau hanya menggunakan username pengikut kristus?

Yesus mengusir setan dan anak-anakNya juga diberikan kuasa untuk mengusir dan setan gementar.

Orang lain yang bukan pengikut kristus yang mengusir setan pun boleh tapi dengan menggunakan kuasa apa ? Apa misi dan tujuan mereka mengusir ? Untuk membebaskan orang daripada jajahan setan ataupun sekadar untuk menunjukkan kekuatan mereka ?Bomoh pun boleh mengusir setan kerana setan itu adalah sahabat mereka.

Eh, kau duduk sana , bagi penyakit dengan orang itu, lalu bomoh dapat mengusir kerana setan itu adalah suruhannya.

Kalau orang mengusir dalam nama Yesus dan setan takut mendengar nama itu,bererti setan itu memang sudah kalah dan penakut kerana tidak lama dia akan dihukum bersama-sama dengan dunia,semuanya akan berlaku saat kedatangan Tuhan Yesus di dunia ini sebagai hakim dan penyelamat.

Bagaimana bomoh mengusir setan menggunakan kuasa bomoh ? dan bukan menggunakan kuasa nama Yesus ? Sudah tentu bomoh itu pun sudah bertobat dan percaya kepada Yesus , tetapi ini tidak , malahan menyangkal dan setan dari bomoh semakin bertambah-tambah supaya apabila bomoh melakukan pengusiran,dia akan dipercayai dan banyak income masuk poket.

Anonymous said...

ngapain kalian sibuk ngurusin begituan.....
setan ini lah setan itu lah...
jin islam lah jin kafir lah....
membuat kalian jadi lupa menyembah ALLAH mu, bersyukur kepadanya atas kemurahan hatinya.

Anonymous said...

Komentar dan opini saya,……..Saya yakin dan percaya bahwa gereja setan (Satanic Church) itu benar-benar ada! Tapi sebelumnya saya mau beritahukan bahwa pengikut setan ini (Satanism) ini tidak layak untuk memakai kata “gereja” atau “church”. Karena kata gereja berasal dari bahasa latin yaitu “Ecclesia” yang artinya orang-orang yang dipanggil dari kegelapan (dunia ini) kedalam terang di dalam Tuhan Yesus Kristus. Jadi cocoknya kita sebut saja mereka itu “aliran setan” (satanisme/satanism). Aliran setan ini berasal dari Amerika yang pemimpinnya bernama Anton Szandor La Vey. Sebagaimana kesaksian Rebeca Brown, Mukendi, dan Emmanuel ENI, kita membaca bahwa kesaksian mereka bukanlah mimpi atau direkayasa atau dongeng belaka. Kalau kita membaca Alkitab (Holy bible) bahwa para rasul, seperti rasul Petrus, rasul Paulus sering sekali berhadapan dengan mereka yang dikuasai setan (demonic possession) dalam memberitakan Injil Kristus seperti kunjungan Paulus ke kota Filipi yang membebaskan seorang wanita yang dikuasai oleh roh tenung/ramal. Hal ini menunjukkan kepada kita bahwa orang percaya (umat Kristen) mau tidak mau akan mengalami peperangan rohani( spiritual battle) dalam perjalanan imannya di dunia ini. Sebagaimana kesaksian Emmanuel ENI dalam bukunya “Delivered from the power of Darknes” (Dilepaskan dari kuasa kegelapan) mengatakan bahwa semasa dia masih menjadi agent Lucifer (pengikut Lucifer) dalam konfrensi mereka di dunia roh bersama setan, Iblis memerintahkan mereka bahwa target yang harus mereka hancurkan adalah orang-orang Kristen (Iblis sangat membenci orang Kristen), karena orang-orang yang tidak percaya sudah miliknya. Iblis dan agent-agentnya terus bekerja lembur siang dan malam untuk menghancurkan dan membunuh orang Kristen dengan cara mengirimkan sakit-penyakit, membuat kecelakaan dengan mengirimakan petir, hujan ,bencana,dan menjauhkan orang Kristen dari Firman Allah ( Bandingkan dengan cerita Ayub di Alkitab,dimana Iblis meminta kepada Allah untuk mencobai hamba-Nya Ayub). Kalau bukan karena kasih karunia Allah dan perlindungan Allah, pemeliharaan Allah Bapa kita yang disorga, kita orang percaya tidak akan pernah lepas dari Iblis sedetikpun………teman !
Saya juga ingin menambahkan sedikit tentang peperangan rohani (Spiritual Battle) yang disampaikan Rasul Paulus dalam kitab Efesus 6:10-20. Orang Kristen, umat Allah harus mengetahui doktrin dan ajaran yang sehat dan benar yang alkitabiah. Sebab Iblis adalah musuh yang amat lihai (guru yg amat lihai) yang menyesatkan seluruh dunia. Iblis datang dan menyamar sebagai malaikat terang. Dia bisa saja memakai nama Yesus, mengaku hamba Tuhan, tetapi sesungguhnya dia adalah serigala berbulu domba. Kebenaran akan berbuahkan kebenaran. Terang akan berbuahkan kebenaran. Tetapi dusta akan berbuahkan kepalsuan. Orang Kristen, umat Allah harus menguji setiap roh. Sebab akan banyak nabi-nabi palsu, anti Kristus yang akan datang keseluruh dunia pada akhir jaman dan mengaku diri nabi,rasul,mesias dan menyesatkan banyak orang. Kuat kuasa Tuhan adalah perlengkapan senjata Allah yaitu senjata Roh Kudus dalam peperangan rohani yang antara lain adalah :
1. Ikat pinggang kebenaran
2. Baju Zirah keadilan
3. Kasut kerelaan untuk memberitakan Injil Damai sejahtera
4. Perisai Iman
5. Ketopong Keselamatan
6. Pedang Roh yaitu Firman Allah
7. Doa dan permohonan

Salah satu kata yang paling ditakuti oleh setiap insan di bumi adalah “perang” atau “peperangan”. Sebab itu umat manusia di seluruh dunia selalu berusaha untuk menghindari akan adanya perang dengan berbagai cara. Manusia telah berupaya sekuat tenaga untuk menciptakan perdamaian di dunia. Badan internasional Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) dibentuk dengan tujuan untuk mewujudkan dunia yang damai dan tenteram, meski kenyataannya sampai saat ini di beberapa belahan dunia tetap saja terjadi peperangan. Ya, manusia pada dasarnya sama sekali tidak menghendaki atau mengharapkan adanya peperangan. Akan tetapi, Alkitab justru menyatakan hal yang sebaliknya. Hal tersebut dapat kita lihat kembali sebagai berikut : “ Maka timbullah peperangan di Surga. Mikhael dan malaikat-malaikatnya berperang melawan naga itu dibantu oleh malaikat-malaikatnya, tetapi mereka tidak dapat bertahan, mereka tidak mendapat tempat lagi di Surga. Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Setan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya” (Why 12 : 7-9).
Dan buku yang telah disusun ini melambangkan suatu kesadaran baru bahwa senjata peperangan rohani kita bukan senjata duniawi, melainkan kuasa Allah untuk merobohkan benteng-benteng (Bdk 2 Kor 10:4). Peperangan yang sebenarnya bukanlah menyangkut kecerdasan intelek atau keunggulan teknis, melainkan menyangkut kuasa rohani. Kita tidak berperang menurut daging, melainkan menurut Roh. “ Bukan dengan keperkasaan dan bukan dengan kekuatan, melainkan dengan roh-Ku, firman Tuhan semesta alam” (Za 4:6).
Dalam Ulangan 6 : 7-8, Allah memperingatkan kita dengan sungguh-sungguh untuk tidak melupakan perintah-perintah-Nya, baik ketika kita duduk, berjalan, berdiri, berbaring ataupun bangun. Kita mesti menaruhnya di hadapan kita serta memegangnya dengan teguh sebagai petunjuk dan tanda yang tetap.Tentulah Allah tidak memerintahkan demikian tanpa alasan.Ia mengetahui bahaya dan kesukaran yang menghadang kita. Ia tahu akan serangan dan godaan Iblis yang datang bertubi tubi . Oleh karena itu, Ia ingin memperingatkan, mempersenjatai dan melindungi kita dari serangan-serangan itu dengan “senjata” terbaik untuk menghadapi “ anak panah berapinya” (Bdk Eff 6:11,16) dan dengan obat yang paling manjur untuk melawan penyakit menular dan pencemarannya yang beracun. Betapa gila dan bodohnya kita ini !. Cukuplah jika kita terpaksa hidup dan berdiam di antara musuh-musuh yang begitu kuat seperti Iblis. Ternyata, kita malah meremehkan senjata dan pertahanan kita. Alangkah malasnya kita memeriksa atau memperhatikannya barang sekejap.

Dua Kekuatan yang Saling Berperang

Disebutkan bahwa peperangan dahsyat yang terjadi adalah peperangan antara bala tentara Surga, di bawah pimpinan Mikhael, melawan Lucifer beserta tentara-tentaranya. Jadi, peperangan yang dimaksudkan di sini adalah peperangan antara kekuatan Allah melawan kekuatan Iblis. Peperangan ini merupakan konflik, perlawanan, pertarungan, perkelahian, pergumulan, atau pertentangan dua kekuatan tadi yang saling bergulat berusaha untuk mengalahkan dan merebut kemenangan.Allah dan setan bergulat untuk memperebutkan manusia di dunia ini. Sebagai orang yang percaya kepada Tuhan, sesungguhnya kitapun senantiasa mengalami peperangan ini. Peperangan yang kita hadapi bukanlah secara fisik melawan musuh yang kelihatan, melainkan secara rohani. Sebagai orang Kristen, banyak kali kita harus mengalami pergumulan atau mengalami pertentangan dalam kehidupan ini. Pergumulan tersebut bisa terjadi dalam pikiran. Atau pada saat mengambil keputusan. Atau ketika harus menentukan jalan mana yang harus dipilih, dan lain sebagainya. Dan saya percaya bahwa setiap hari dan setiap saat orang Kristen terus menerus berada dalam situasi peperangan.
Peperangan rohani yang kita alami ini seringkali terjadi di dalam hati, kehendak, dan pikiran kita. Namun ada kalanya pula kita mengalami peperangan secara fisik, dalam arti berhadapan dengan kuasa gelap yang menganggu kesehatan kita. Kuasa gelap dari Iblis itu mencoba untuk berperang melawan kesehatan yang Allah berikan secara utuh kepada kita. Kita diganggu dengan sakit penyakit atau kelemahan-kelamahan tubuh lainnya. Ini semua adalah usaha iblis untuk melawan dan mengalahkan kita secara fisik. Barangkali juga peperangan secara fisik dapat berupa pergumulan yang kita hadapi dalam kehidupan mata pencaharian atau ekonomi kita. Kita menghadapi suatu perlawanan dimana semestinya kita mendapatkan kehidupan mata pencaharian dan rezeki yang wajar, namun tiba-tiba saja kita harus bersaing dengan cukup keras.Hal ini kadangkala menyebabkan kebanyakan pedagang atau pengusaha kemudian berpikir begini, “ Lebih baik jadi pendeta saja, pasti tidak banyak musuhnya !” Tetapi sekali lagi harus diingat, bahwa peperangan rohani yang sebenarnya kita hadapi bukanlah melawan darah dan daging atau manusia, melainkan penguasa-penguasa kegelapan yang seringkali menunggangi dan menggunakan manusia sebagai alatnya.
Berdasarkan ayat-ayat Firman Tuhan dalam kitab Wahyu tadi, dikatakan dengan jelas bahwa peperangan yang dialami orang percaya bukanlah hanya seperti yang telah diuraikan diatas. Peperangan rohani tersebut bisa juga terjadi dalam hal doktrin, pengajaran, atau kebenaran. Terjadi adu kuasa dan kekuatan (spiritual battle) yang saling bergulat antara dua pihak. Konflik-konflik kedua pihak ini disebut “peperangan rohani melawan si jahat” , yakni berbenturnya kerajaan Allah dengan kerajaan Iblis. yaitu Allah yang membangun kerajaan-Nya di bumi di dalam dan melalui gereja Kristen yang Kudus dan am,dan iblis yang kerajaannya dan daerah operasinya di dunia ini.(Bdk Why 12:7-9, Mat 21:43). Disatu pihak, Alkitab menawarkan dan mengajarkan kepada kita tentang prinsip-prinsip kebenaran di dalam Allah yang setiap hari kita harus jalani sebagai orang percaya. Namun di pihak lain, dunia yang jahat dan sudah dikuasai Iblis ingin mempengaruhi dan menawan kita setiap hari melalui tabiat daging kita yang berdosa dengan menawarkan kepada kita hal-hal yang bertentangan dengan kebenaran Firman Allah melalui majalah, surat kabar atau media massa lainnya, yang sekarang ini cenderung semakin menonjolkan dosa secara terang-terangan.
Peperangan rohani seperti itulah yang banyak kali terjadi pada saat ini. Jadi, istilah “peperangan” di sini janganlah kita tafsirkan sebagai Perang Dunia ke-3 atau perang antar bangsa manapun. Juga bukan merupakan peperangan antara manusia melawan manusia lainnya. Peperangan ini adalah peperangan kita, sebagai umat Allah, melawan kuasa si jahat yang senantiasa berusaha untuk mengalahkan kita.
Kita harus menyadari bahwa Allah tidak pernah mendatangkan atau menawarkan perkara-perkara yang jahat kepada umat-Nya. Tetapi kuasa si jahat itulah yang selalu berusaha untuk merenggut dan mengalahkan kehidupan umat Allah. Tadinya sebelum manusia jatuh dalam dosa, manusia tidak mengenal maut dan seharusnya tidak mengalaminya. Namun begitu manusia jatuh dalam dosa, maka maut pun menjadi bagian yang harus dialami manusia. Dan kejatuhan manusia dalam dosa disebabkan manusia tidak dapat bertahan terhadap serangan tipu muslihat yang dilakukan iblis. Manusia telah ditundukkan oleh tipu daya setan.

Musuh Utama Kita dengan Segala Siasatnya

Sebelum kita berperang dan dapat menang dalam peperangan itu, maka terlebih dulu kita harus mengetahui siapakah musuh kita. Kalau kita mengetahui siapa musuh kita sebenarnya, maka untuk menghadapinya akan lebih enak dan jelas sasarannya. Kita tidak akan melakukan serangan secara membabi-buta.
Nah, musuh utama kita, sebagai orang percaya, tidak lain adalah Lucifer. Dulunya Lucifer adalah satu malaikat yang sangat dipercaya oleh Allah sendiri. Namun karena dia kemudian memberontak terhadap Allah, maka dia pun dicampakkan ke bumi dan menjadi penguasa alam maut. Dalam Alkitab dinyatakan bahwa dia memiliki banyak sebutan atau nama. Dalam Wahyu 12:7 dan 9 dia disebut sebagai naga atau naga besar.
Di bagian yang lain, dia tidak sendirian dalam kerajaannya. Sebagai penguasa kerajaan maut, dia berusaha menyeret sebanyak-banyaknya orang untuk dijadikan pengikutnya. Itulah sebabnya dalam Kitab Wahyu ini disebutkan pula bahwa iblis dilemparkan ke bumi bersama-sama dengan para malaikatnya. Kemudian, mengapa dalam ayat diatas iblis disebut naga? Naga adalah lambang dari kekuasaan. Jadi, yang dimaksudkan di sini yaitu bahwa iblis memiliki kekuatan yang menaklukkan manusia dalam bentuk kekuasaan. Dia mempunyai kuasa untuk membuat manusia terpesona dan tunduk kepadanya dan kemudian menyembahnya. Bagaimanakah bentuk kekuasaannya itu? Kekuasaannya itu mewarnai banyak segi kehidupan umat manusia di dunia, dengan tujuan untuk mempengaruhi manusia agar menentang Allah. Pengaruh kekuasaannya antara lain tampak dalam bidang hukum. Dia berusaha mempengaruhi hukum yang berlaku di dunia agar manusia menuruti kehendaknya, dengan demikian manusia berada di pihak yang melawan kebenaran Firman Allah.
Selain melalui hukum, naga tersebut juga menyebarkan pengaruh kekuasaannya lewat doktrin atau pengajaran. Tuhan menghendaki agar umat-Nya mencintai Firman yang telah Dia sampaikan secara lengkap di Alkitab dan menaati semua perintah-Nya dan menuruti kebenaran-Nya. Namun iblis berusaha untuk menyebarkan doktrin atau pengajaran yang menentang Allah melalui guru-guru sesat, nabi-nabi palsu dan antikristus. Rasul Paulus dalam suratnya kepada Timotius dalam menghadapi pengajar sesat agar waspada dan hati-hati terhadap pengajaran yang disampaikan kepada jemaat karena menyangkut akan keselamatan jiwa mereka. Di dalam buku ini penulis memaparkan tentang 6 pokok ajaran yang harus diketahui dan dimiliki orang Kristen sebagai perlengkapan senjata Allah dalam menghadapi iblis, sehingga membuat iblis tak berkutik dengan ajarannya, yaitu :1. Kesepuluh Firman Allah 2. Pengakuan Iman Rasuli 3. Doa Bapa Kami 4. Baptisan 5. Perjamuan Kudus 6. Pengakuan Dosa .
Di samping itu, naga ini juga menyebarkan pengaruh kekuasaanya di dunia melalui para penguasa atau pemerintah yang menentang Allah dengan berusaha untuk menutup pemberitaan Injil. Pengaruh kekuasaan naga tersebut bisa kita lihat di negara-negara komunis maupun di negara komunis yang sekarang masih bertahan. Itulah sebabnya mengapa disini Iblis atau Lucifer disebut sebagai naga. Naga itu adalah lambang dari kekuasaan yang digunakannya dengan tujuan untuk menaklukkan dan menguasai umat manusia supaya mereka tunduk menyembahnya dan tidak lagi percaya kepada Tuhan. Selanjutnya, iblis atau Lucifer ini disebut juga sebagai ular tua. Alkitab mengatakan demikian : “ Dan naga besar itu, si ular tua , yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah…..” (Why 12:9). Jadi, dalam ayat ini iblis diterangkan mempunyai dua sebutan atau gelar, yaitu naga besar dan ular tua. Sekali lagi, sebutan ini hanyalah menggambarkan sifat, karakter atau pekerjaan iblis. Kalau naga tadi melambangkan kekuasaannya, maka ular ini adalah lambang dari sifatnya yang penuh dengan kelicikan, penipuan dan kebohongan untuk meyesatkan manusia.
Serangan Iblis cukup serius dan hebat ketika saya menulis buku ini, tapi Tuhan Yesus melindungi kami dengan baik sekali. Karena anda diberkati Tuhan, maka harapan kami agar anda mempromosikan buku ini untuk menjadi berkat bagi orang lain. Harapan dari buku ini supaya kita umat Kristen percaya, berdoa, saling mengasihi dan berjuang melawan Iblis. Martin Luther, berkata : “ Bahwa kita tak perlu takut, karena Allah telah menentukan kebenaran-Nya untuk menang melalui kita “.Rasul Paulus mengatakan : “Tetapi dalam semuanya itu kita lebih daripada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita”. Amin

Judul Bukunya adalah : “Peperangan Rohani Melawan Penghulu Kegelapan,Iblis dan Malaikat-malaikatnya” (Tinjauan Teologis Menuju Pemahaman Lebih Dalam Mengenai Strategi Dalam Peperangan Rohani Dan Melawan Tipu Daya Muslihat Iblis Melalui Keyakinan Doktrinal) oleh : Ev. Ir. Orlando Ginting

Anonymous said...

SETAN2 MEMANG PALING TAKUT SAMA ORANG YANG PERCAYA PENUH AKAN KEKUATAN NAMA YESUS KRISTUS !!!!!

Anonymous said...

Amin...ya...Amin...

Setan said...

eh.. pada ngomongin gue yah.. emang gue selebritis kalian trus gosipin.. entar kalian gue tuntut lho..

Anonymous said...

aku lagi baca bukunya rebeca brown sekarang. cara pemikiran dia memang jenius. btw aku tadi baca comment yang bilang ada jin kristen...satu comment aja buat yang nulis "gw pengen ngakak aja"
mestinya kita jangan menulis sesuatu yang emang kita ga tau kebenarannya,
kalo ga ya gini deh..terlihat lucu dan bodoh di mata orang. think smart.

Anonymous said...

Agama tidak menyelamatkan... melainkan Iman kita terhadap Yesus...& kita harus tetap setia melakukan firmannya..

Anonymous said...

dalam nama YESUS..cuma itu semua setan n roh jahat pada kabur n takluk..ga perlu pke kursi segala dijadiin ayat bacaan atau mantra2 jampi2 ampe mulut berbuih..coz didalam namaNYA ada kuasa n keselamatan..hanya DIA YESUS TUHAN yang bertahta atas langit,bumi dan segala isix.Gbu all.

bluegreenfox said...

kalian semua munafik

Anonymous said...

buat kita2 yang percaya Yesus tetap komit dan jalan terus sesuai firman dan kehendakNya, tetapi bagi mereka2 yg tidak percaya, walaupun sudah mendengar dan membacanya, biar Tuhan yang bekerja untuk mereka...(urusan mereka terhadap Jesus) ..yg penting kita sudah menabur..

Anonymous said...

ada yang bilang JIN KRISTEN huahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahaha perutku sampe mules, itu orang kesian banget, tolong diberi pencerahan buat dia agar dia juga bisa diselamatkan, tapi nggak apa-apa commentnya amat sangat lucu hahahahaha

Anonymous said...

Gini aku cari jalan keluarnya,, sebenarnya ini bukan berantem tapi....adu argument kan ..jangan sebut ini berantem,,,,udahlah para kristiani tuhanmu adalah ALLAH SWT bukan Isa.., masa tuhan ada permulaan dan tuhan lahir sesudah manusia lainya ( maksudnya keduluan manusia lain ) coba anda renungi siapa pencipta bola lampu? kamu tahu alpa Edison,,, masa alpa edison yang menciptakan bola lampu malah lahirnya duluan lampu.. tuhan yang sesunggunya adalah ALLAH SWT, yang tidak ada permulaan dan tidak akan berakhir,,, masa tuhan mati,,, kalo tuhan sudah mati siapa sih yang ngatur alam semesta... kalo gitu sekarang gak ada tuhan,, karena sudah mati.,
**** kepada Yang memberi pertanyaan aku salut dan kamu memang hebat dan pinter, kamu tahu tentang alkitab melebihi orang penganut injil sendiri..semoga Allah memberi hidayah bagi kita semua.. dan maaf bila tuhan beristri sama ciptaanya ? aku takut kehabisan gadis cantik,,,
Ah-gak mungkin tuhan ganjen,,,, dan melakukan hubungan badan dengan manusia ( Siti Mariam )..

Anonymous said...

orang islam masuk keristen kebanyakan alasan impian-impian, sebenarnya saya juga sering bermimpi naik bukit dan kadang ketemu orang. tapi yakin itu bukan yesus,, itu hanya ilusi saja....tapi bila orang non muslim masuk islam dialah hasil kajian, penelaahan, penelusuran kebenaran,,dan pemahaman arti hidup yang sesungguhnya..jadi argumentasinya jelas kenapa masuk islam...., tetapi kita tak perlu saling menghujat,, agamamu untukmu dan agamaku untukku,,,bereskan!!, karena berargument dengan orang yang sudah buta hatinya susah untuk melihat mana jalan yang terang dan mana yang gelap,, semua pasti gelap...minuman di larang tetap aja di minum, babi dilarang tetap dimakan,, kata kitabnya saja sudah tidak di jalankan,, apalagi kata kita... semoga dunia tetap damai.

Yansen said...

Tuhan YESUS adalah segalanya buat saya,,saya cuma mau bilang klo saya mengasihi org yang membenci YESUS, termasuk org Islam, kita bersaudara coy,,yg menjadi musuh besar saya adalah IBLIS.
Pokoknya terserah deh mw menghina YESUS segimanapun juga, ga usah saya membela YESUS atau agama kristen krn Dia itu Maha Kuat, yg ada saya (orang lemah) yg harus dibela-Nya dari Iblis-iblis yg ada di dunia ini. "saya mengandalkan Tuhan untuk melawan kuasa iblis"

Anonymous said...

aduh..knp ada yg bilang setan itu beragama????????????
kan udah jelas dituliskan di alkitab.
setan itu penipu ulung,pembohong besar,,knp masih ada yg percaya setan itu punya agama..??
nanti lama2 ada yg bilang setan punya bapak,ibu,adik,kakak...tambah ngawur jadinya...
hahhahahhaahhahaah....ngakak aja lah yg baca post itu

Hotdin Gurning said...

bagooss..
jadi berdebat kan? emang dari dulu, postingan2 seperti ini selalu menjadi perdebatan..

daniel said...

Sebenarnya kisah diatas tadi adalh kutipan dalm buku Rebeca Brown berjudul Bebas dari Belenggu Setan. saya punya buku itu dan sangat bagus agar stiap org dapt hidup di dalam Roh dan Kebenaran.Rebeca adlh Dokter yg saat mnulis buku ini sdang berpraktek utk gelar Dokter Spesialis.TUHAN memakai Rebeca secara luar biasa dan menyelamatkan bnyak jiwa yg terperangkap okultisme.soal rukiyah,itu bohong.saya prnah mmbaca crita seorg muslim yg terlibat okultisme dan berobat rukiyah slama 2 tahun dan ia bersmbung.....

Anonymous said...

he he nah ini dia cara pandang Islam yang salah. Gini lho memang Tuhan kita kita itu Allah SWT and Allah SWT itu menjelma menjadi Yesus. Kan ada di al qur an juga kalo Siti Mariam mengandung dari roh kudus dua malaikat datang mengabarkan kabar ini tapi saat itu Siti Mariam posisinya juga perawan. Nah kita orang Islam kadang melihatnya dari sisi hubungan biologis tapi mereka yang kristen itu memandang ini dari Iman mereka nah sekarang kita engga usah ribut... percaya saja! buktinya nabi Isa lagi nabi Isa lagi yg bisa ngalahin dajjal... kenapa bukan nabi yang lain? kenapa Nabi Isa terus seh yg penuh peranan padahal banyak nabi lain. Sudah sekarang kita engga usah ngurusin agama lain benerin aja dulu diri kita sendiri sama kalo Islam yaa jangan ikut ikutan doang tapi pelajari sungguh sungguh kebenarannya masa kalah sama yg kristen mereka itu mengenal kasih.
Kita justru harus belajar dari mereka.

Anonymous said...

Kami sebagai muslim tidak pernah mengakui kalo yang disalib itu nabi Isa tetapi kami mengakui bahwa saat itu yang di salib itu Yudas karena nabi Isa di angkat langsung ke sorga saat itu juga sama Allah SWT. Tetapi saya sendiri mulai membaca Injil padahal keluarga saya Islam tulen bahkan keluarga besar saya haji dan saya memberanikan diri saya untuk mempelajari agama lain karena saya banyak membaca dalam kitab al qur an nama nabi Isa itu berperan penting sekali. Pertama awal kelahirannya saja berbeda dengan nabi yang lainnya, kedua akhir jaman yang penggang peranan juga nabi Isa untuk mengalahkan setan terbesar dajjal, ketiga saat nabi Isa meninggal langsung di angkat ke sorga, dan saya tidak melihat hal ini terjadi pada nabi- nabi yang lainnya walaupun nabi Adam adalah nabi pertama yang juga bukan dari hasil hubungan biologis sama seperti terlahirnya Nabi Isa itu bukan dari hasil hubungan antara laki laki dan wanita tetapi nabi Isa itu dari Roh Kudus dan saya belajar semua ini di dalam Al qur an. Jadi walaupun saya seorang Islam karena saya ingin selamat saya percaya kalo Nabi Isa itu Tuhan. Saya percaya bukan karena takut masuk neraka saja tetapi saya sudah mempelajari kedua kitab suci ini dan saya memilih untuk percaya kepada nabi Isa bahwa nabi Isa itu memang benar benar Tuhan. Saya berfikir mengapa saya yang penuh dosa ini dan belum pasti saya masuk kedalam surga harus mendoakan nabi saya untuk dapat masuk kedalam sorga tetapi saya melihat orang Kristen itu tidak pernah mendoakan Isa untuk bisa diterima Allah masuk ke sorga tetapi mengapa kami harus mendoakan nabi kami agar bisa di terima disisi Allah sedangkan dosa kami-pun kami belum tahu tetapi saya melihat orang kristen itu malah datang kepada Isa untuk bisa masuk sorga dan saya sebagai Islam percaya kalo Nabi Isa di angkat Allah ke sorga saat itu dan masuk akal kalo orang kristen tidak perlu mendoakan Nabi Isa untuk masuk kesorga lagi.

Anonymous said...

berbahagialah u yg pcy Nabi Isa adal TUHAN...dan sbenarnya dia Bukan NABI,tepatnya ialah TUHAN... TUHAN DIATAS NABI DAN DIA TINGGI....sy pcy u akan dibukakan hati u, mintalah lahir baru, dan cobalah kau berdoa untuk mengenalnya.. dia akan mengurapi u...dan berilah dirimu dibaptis.. krn baptis mrupakan keselamatan..dan baptisan Roh Kudus akan mncapai u, jika u pcy sungguh.. Hiduplah dalam ROH

Anonymous said...

TIDAK ADA NAMA YANG BERKUASA DI MUKA BUMI INI SELAIN NAMA "YESUS" YANG DITAKUTI OLEH ROH - ROH JAHAT DAN IBLIS

Anonymous said...

Agree...
Tiap liat sholat maghrib di tv, heran yah napa umat2 pada minta pada Allah utk memberikan tempat yg layak kepada nabinya. Yg ada dlm pikiran saya : nabinya blm ada posisi nih di sorga, lalu milyaran org mendoakan utk nabinya..lah ngga mikir, nt dia mati sapa yg doakan dia?? Kl nabinya aja blm ada di sorga, lalu kitanya kl ngikut kemana donk???
Tp kalo Yesus, dia yg pny sorga..so kita ikut Dia maka kita tau kemana kita akan pergi setelah kematian..

Dan percayalah only JESUS can do!!!

Anonymous said...

Memang nama sangat berperan penting dalam "Alam roh".
Jadi hanya satu nama sebagai kunci yang mudah untuk melakukan kontak dengan kekuatan Maha Suci di dalam dunia lain /roh.

lihat :
http://misterisebuahnama.blogspot.com/

Anonymous said...

Pujilah Tuhan Allah Bapa, Allah Putra , Allah Roh Kudus....
buat saudara-saudaraku seiman yang terkasih dalam Tuhan Yesus, janganlah kalian menghakimi, karena apa yang kalian ukurkan dalam penghakiman kalian..akan diukurkan kepada kalian 3x lipat, biarlah Roh Kudus yang bekerja menurut karya Nya bagi orang yang belum percaya..kewajiban kalian adalah mengasihi dan mendoakan musuh kalian..jangan sekali-kali kalian membalas Kebencian dengan Kebencian,,karena Tuhan Yesus pun mendoakan algojo yg menyalibkan Dia...Kasih Kristus selalu beserta kita..(sekarang dan selam-lamanya

Jaket Contin Jatim said...

...Tuhan Yesus pernah ber firman :
.." Jika dunia membenci mu ingatlah bahwa ia telah terlebih dahulu membenci Aku, jika mereka menganiaya Aku, mereka akan aniaya kamu juga.."
Ingatlah firman ini sahabat, jadi janganlah kaget dan marah karena begitu banyak yang akan mengejek Pengikut Yesus,.. " Berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu dan ampunilah mereka karena Kasih "...Tuhan tidak pernah membalas kejahatan dengan kejahatan, tapi dengan kasih dan pengampunan..karena itulah yang layak bagi Dia.....
Dalam Nama Bapa dan Putra dan roh Kudus .Amen

Anonymous said...

http://technologiesuae.com/#5193 recovering xanax overdose - xanax bars song

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Anonymous said...

Hi Dear, are you really visiting this website
on a regular basis, if so afterward you will without doubt get
nice knowledge.

Feel free to surf to my weblog - how to get your ex back

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Anonymous said...

Kasian kamu udah dimanipulasi iblis lwt pikiran, iblis bs buat hal spt itu jg, buat lumpuh jd sembuh tp akhirnya menuntut balas, tp kuasa Yesus gk pernah berubah, dah byk peristiwa yg aku alami yg buat aku yakin ttg Tuhan Yesus....

Ev. Ir. Orlando Ginting said...

Saya juga mendapat hikmat dan intuisi dari Tuhan bahwasannya Martin Luther itu adalah seorang pengajar sesat ( anti Kristus/Nabi Palsu) yang sangat anti Yahudi/anti-Semit/Anti Israel. Dulunya saya juga tidak tahu bahwa Martin Luther ternyata adalah kaki tangan setan yang melayani Yesus yang lain,injil yang yang lain dan roh yang lain,bukan Tuhan Yesus Raja Orang Yahudi (Tuhan Yesus Yang di Alkitab). Saya diajarkan melalui persekutuan pendalaman iman/sekolah Alkitab bahwa Martin Luther adalah seorang Reformator Gereja yang dipakai Tuhan,sehingga tanpa saya sadari saya juga telah masuk dalam perangkap penipuan dan penyesatan iblis karena telah mengagumi tulisan Luther. Tetapi setelah saya mempelajari Alkitab dan sejarah gereja serta buku yang ditulis Luther,banyak yang menyimpang dan khususnya buku yang dia tulis sebelum dia meninggal yaitu : “The Jews and their Lies”.Akibatnya saya sadar dan meminta ampun sama Tuhan karena telah sadar bahwa saya sedang mempromosikan pekerjaan setan dan pekerjaan roh anti-Kristus/nabi palsu/mesias palsu yang bekerja melalui Marthin Luther. Dan saya membuang semua buku dan Kathekismus Luther karena ajaran sesatnya yang membawa orang Kristen menjadi anti-Kristus dan pengikut Nabi Palsu. Saya bersyukur kepada Tuhan Yesus yang telah membebaskan saya dan melepaskan saya dan mecelikkan mata rohani saya dari ajaran sesat dan saya telah kembali kepada pemelihara jiwa saya Tuhan Yesus Orang Nazareth, Mesiasnya Orang Yahudi, Tuhan Allah Juruselamat Dunia, Gembalaku Yang Baik.Kita harus kembali ke Alkitab Firman Allah bahwa : kita harus mengasihi,mencintai,memberkati,orang-orang Yahudi (umat Israel) dan mendoakan mereka dan bersatu dengan mereka. Karena keselamatan kita orang non Yahudi/non Israel (gereja Kristen) tergantung dari hal-ihwal hubungan antara Tuhan Allah dengan umat pilihan-Nya Israel. Dan Alkitab jelas sekali mengatakannya baik didalam PL maupun di dalam PB..Setan sedang bekerja untuk menyesatkan banyak orang…Firman Allah adalah pedang Roh yang akan melawan roh anti-Kristus dan roh nabi-nabi palsu itu…Tuhan kasih-Mu dan kebenaran-Mu kiranya menjaga aku selalu..Amin.

Berikut ini LINK yang perlu di baca dan diketahui oleh semua umat Kristen :

http://sahabat-gembala.blogspot.com/2013/01/layakkah-martin-luther-digelari-doktor.html

Domba yang hilang said...

Sangatttt sangatttt kasihann sekaliii , orang yang tidak percaya Tuhan Yesus ...... padahalll kasih Nyaa dan anugerah Nya sangatlah nyata dalam kehidupan kita ..... janji Tuhan Yesus adalah selalu Ya dan Amien sepanjang masa .....

Kristian said...

Anda sebaiknya jangan mengada ngada ya-TUHAN YESUS ADALAH ANAK ALLAH YANG AGUNG.Dia tidak pernah memiliki nafsu yang dimiliki manusia di dunia ini seperti contohnya nafsu seks ataupun harta maupun kekuasaan. Anda pasti menyangkal, Yesus adalah 100% manusia juga, tetapi jangan lupa, Yesus juga memiliki sifat keilahian karena Ia adalah anak Allah juga.

Anonymous said...

klo setan mengusir setan maka yg menang adalah setan sendiri,,lain halnya klo saya mengusir setan dengan nama yg berkuasa yaitu TUHAN kami YESUS,dan anda perlu ingat kami tidak percaya apa itu jin kristen atau jin islam,krn itu tetap setan juga,klo setan mengusir setan yang menang pasti kamu...dan film davinci kode itu adalah film sesat yg blm terbukti kebenarannya...salam

deylia said...

Semoga bermanfaat http://islamidia.com/inilah-kenapa-allah-memilih-nabi-isa-untuk-membunuh-dajjal-di-akhir-zaman/