Tuesday, January 22, 2008

Saya Melihat Yesus

Kisah ini, seperti yang diceritakan pada kami, terjadi ketika saya masih kecil, suatu kisah yang dialami ibu saya dalam penderitaannya yang sangat berat. Saat itu keluarga kami baru saja mengenal Yesus.

Hana, adik saya saat itu masih berumur kira-kira empat tahun ketika ia menderita batuk rejan. Penyakit itu sedemikian parahnya, hingga tubuhnya kurus kering. Obat yang harus ditelannya setiap hari sangat banyak tanpa membawa hasil apa-apa. Kami masih mempunyai seorang adik laki-laki lagi (adik bungsu ) yang saat itu baru kira-kira dua tahun, jadi bagi ibu saya cukup berat juga menjaga anak yang sakit dan bayi yang masih kecil.

Pada suatu pagi buta, (kira-kira jam 4 pagi) ibu saya terbangun. Sayup-sayup ia mendengar sebuah doa. Ketika ia menoleh, ia melihat Hana sedang melipat tangannya yang kurus kering itu dan berdoa: “Bapa kami yang di dalam Surga, dikuduskan namaMu... Datanglah kerajaanMu, jadilah kehendakMu di bumi seperti di Surga…” Doa itu diajarkan oleh guru sekolah minggu kami pada kami. Hati ibuku semakin trenyuh mendengar doa ini. Entah berapa lama ia mendengar adik saya menaikkan doa ini, tiba-tiba saja ia merasa bangkit kari tempat tidurnya. Saat itu ia merasa dalam keadaan tidak berpakaian lengkap. Dalam suasana remang-remang di kamarnya itu ia meraih sehelai kain yang dilihatnya untuk menutupi tubuhnya.

Ia terkejut. Di halaman luar tampak seberkas cahaya yang menyorot ke bumi. Ia lalu berjalan keluar untuk mengetahui dari mana datangnya cahaya tersebut. Ketika ia tiba di halaman luar, ia menengadah dan melihat sumber terang itu. Di atas langit ia tampak Yesus dengan tangan yang terbuka. Sinar mataNya penuh dengan kasih dan belas kasihan.

“Tuhan, aku mau ikut Tuhan… aku ikut”,… Kata ibuku tanpa berpikir panjang. Tak lama kemudian ia merasa sinar itu telah mengangkatnya naik. Tubuhnya terasa begitu ringan. Ia merasakan suatu kebahagiaan dan sukacita yang begitu besar, yang belum pernah dirasakan sebelumnya. Ia naik terus ke atas menuju tempat Yesus berada.

Namun sejenak ia teringat akan anaknya yang sakit parah dan bayi laki-lakinya… Ia tahu kalau ia naik terus, ia tak akan kembali lagi. Naluri keibuannya timbul dan memikirkan seandainya ia tidak kembali lagi, siapa yang akan merawat anak-anaknya yang masih kecil dan membutuhkan perawatan itu. Ia kemudian meronta dan memohon pada Tuhan: “Ampuni saya ya Tuhan… ampuni saya…” Sesaat kemudian ia merasa terjatuh dan terbangun. Ia mendengar lonceng berdentang 5 kali. Ia menangis dan menangis…

Seluruh keluarga terbangun mendengar ibu saya menangis tersedu-sedu. “Aku ketemu Tuhan… aku ketemu Tuhan…” katanya di antara isaknya.

Keajaiban terjadi setelah peristiwa itu. Batuk Hana berhenti. Ketika ia dibawa kembali ke dokter, ternyata penyakitnya dinyatakan telah sembuh dan semua obat tak perlu diminum lagi kecuali beberapa tetes vitamin setiap harinya.

Kesaksian oleh : (VS)

7 comments:

Anonymous said...

stress bs ngeliat yesus..ngeliatnya yg disalib itu x pd stress lu gw jg ngeliat yesus d salib terbalik

Anonymous said...

yesus itu molem sejati

AFRELI said...

PENGLIHATAN IBU BENAR-BENAR LUAR BIASA....AKU BANGGA PUNYA TUHAN YESUS..., AKU BANGGA PUNYA TUHAN YANG TETAP MENGASIHI AKU WALAUPUN AKU ORANG BERDOSA...., AKU BANGGA PUNYA TUHAN YANG MENDOAKAN ORANG YANG MEMBUNUHNYA...., AKU BANGGA PUNYA TUHAN YANG BERKATILAH "KASIHILAH MUSUHMU"

Anonymous said...

saya diberkati dengan kesaksian tsb, saya bangga karena Yesus benar2 hidup. Saya percaya bahwa Yesus benar2 nyata ketika sy memiliki hubungan pribadi dengan Tuhan. Ketika sy mulai berjalan bersama Dia, Dia mengajarkan banyak hal sehingga saya mulai dapat berjalan dalam kebenaran.. Ia sungguh hidup! Tuhan mati untuk dosa kita semua, Ia sangat mengasihi kita..

Anonymous said...

Howdy would you mind sharing which blog platform you're working with? I'm planning to start my own blog
in the near future but I'm having a hard time choosing between BlogEngine/Wordpress/B2evolution and Drupal. The reason I ask is because your design and style seems different then most blogs and I'm looking
for something completely unique. P.
S Apologies for being off-topic but I had to ask!


Feel free to surf to my web page ... how to get your ex girlfriend back

Anonymous said...

Hello, Neat post. There's an issue together with your web site in web explorer, would test this? IE still is the market chief and a good section of folks will miss your fantastic writing due to this problem.

My blog post ... want to get your ex

Kunyadu said...

Makasih ya.. :)
Mungkin mau baca2 :
Tips Menjaga Rumah Tangga Agar Selalu Harmonis
Faktor Penyebab Perselingkuhan Dalam Rumah Tangga
Tanggung Jawab Dan Kewajiban Orang Tua Terhadap Anak
Kewajiban Anak Terhadap Ke Dua Orang Tua
Inilah Keutamaan Berbakti Kepada Orang Tua
Ciri-Ciri Pria Selingkuh Yang Patut Anda Waspadai
Cara Terbaik Mengatur Keuangan Rumah Tangga
Tips Cara Mengambil Hati Calon Mertua Dengan Mudah
Cara Mendidik Anak Menurut Ajaran Agama Islam
Cara Mudah Membahagiakan Ke Dua Orang Tua
Solusi mengatasi anak yang sulit makan Sayur
Tips menghindari debat keluarga sebelum menikah
Cara menjadi Ibu yang baik untuk Anak
Cara menjadi Ayah yang Baik untuk Anak
Cara menghadapi anak yang bandel dan nakal
Tips Menjaga hubungan dengan Mertua
Cara menghindari Perselingkuhan dalam Rumah Tangga