Wednesday, December 3, 2008

Pembagian Surga Menurut Ukuran IMAN ( Wahyu TUHAN kepada Rev. Jaerock Lee)

  1. IMAN yang bagaikan rumput kering / jerami: tempatnya di Firdaus
  2. IMAN yang bagaikan kayu: tempatnya di Kerajaan Surga Tingkat I
  3. IMAN yang bagaikan permata: tempatnya di Kerajaan Surga Tingkat II
  4. IMAN yang bagaikan perak: tempatnya di Kerajaan Surga Tingkat III
  5. IMAN yang bagaikan emas: tempatnya di Kota Yerusalem Baru

( I Kor 3:12-15 )

17 comments:

RINA said...

WAH..INI BENAR-BENAR RAHASIA YG ALLAH SINGKAPKAN SEBAB ALLAH MENCINTAI SEMUA MANUSIA DI BUMI SUPAYA LEBIH BERGAIRAH DALAM KEIMANAN. HIDUP DALAM IMAN MEMPUNYAI ARTI YG SANGAT LUAS. MARI KITA BERLOMBA UNTUK MENGASIHI DIA DENGAN KASIH YG TULUS DAN ROMANTIS.

Anonymous said...

saya seorang kristen protestan..saya menghargai pendapat penulis di atas..tetapi iman itu sesuai seperti yang ditulis dia atas.... tetapi tingkat2 surga itu disesuaikan dengan iman?????saya rasa ada yang salah dengan ini....saya termasuk orang yang percaya bahwa setiap orang yang percaya dan disebut ANAK2 ALLAh akan masuk ke dalam yerusalem baru dan rahasia tingkat surga itu tentulah harus didukung dengan ayat2 firman Tuhan dan adakah ayat yang mendukung bahwa seorang yang percaya kepada yesus akan dibagi2 tempatnya sesuai dengan imannya yaitu sesuai tingkat2 surga???sekali lagi saya tidak percaya dengan hal ini selama tidak dibuktikan dengan jelas dan korelasi yang jelas dengan firman Tuhan d..dan saya percaya tingkat2 iman itu adalah ujian yang harus dihadapi setiap orang2 percaya dan siapa yang menang akan mendapat mahkota kehidupan yaitu masuk ke dalam yerusalem baru yaitu bersama2 dengan orang2 percaya dan menyembah ANAK DOMBA ALLAH yaitu Yesus Kristus...

Anonymous said...

masa sih iman seseorang menentukan tempat dia di sorga????
menurutku ga deh.....
lha penjahat yang di salib sebelah kanan Yesus dia baru mengakui Yesus pada saat mau mati dia malah langsung ada di dalam Firdaus bersama Tuhan Yesus.....
klo penjahat itu ada di Firdaus bersama Tuhan Yesus, brarti Tuhan Yesus juga ada di dalam Firdaus donk????klo begitu brarti Iman Yesus bagaikan rumput kering????

HW said...

Kita memang diselamatkan karena iman..tetapi bukankah iman tanpa pengharapan pada hakekatnya mati?Ada beberapa penjelasan mengapa orang bisa diselamatkan..salah satunya ialah itu merupakan kehendak bebas ALLAH..Jadi ALLAH menyelamatkan seseorang karena ALLAH memang menyukai orang itu..seperti bangsa Israel, meskipun mereka terlihat kejam terhadap bangsa lain, tetapi sampai kapanpun mereka tetap umat pilihan ALLAH..kita harus camkan itu..Terkutuklah bangsa-bangsa yang mengutuk bangsa Israel dan diberkatilah bangsa-bangsa yang memberkati bangsa Israel..bisa dibandingkan kan kemajuan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang mengutuk Israel dengan Amerika yang terus membela Israel?jelas lebih maju Amerika..

Anonymous said...

Baca 2 Kor 12:2, "Aku tahu tentang seorang Kristen ; empat belas tahun yang lampau – entah di dalam tubuh, aku tidak tahu, entah di luar tubuh, aku tidak tahu, Allah yang mengetahuinya – orang itu tiba-tiba diangkat ke tingkat yang ketiga dari sorga." Nah, di sini jelas bahwa surga dibagi menjadi tingkatan2 berdasarkan iman orang tsb. Kalau tidak demikian, apakah adil jika seorang pendeta yang suci hatinya dan hidup kudus disamakan dengan seorang penjahat yg baru bertobat? JBU..

JULIAN said...

“Apabila kalian mendengar muadzin (sedang adzan) maka ucapkanlah seperti yang dia
ucapkan kemudian bershalawatlah kepadaku, karena barangsiapa yang bershalawat
kepadaku satu kali maka Alloh akan bershalawat untuknya sepuluh kali. Kemudian
mintalah untukku Al-Wasilah, Karena ia merupakan kedudukan di surga yang tidak
layak kecuali hanya untuk seorang hamba saja dari hamba-hamba Alloh, dan aku
berharap orang itu adalah aku. Barangsiapa yang meminta untukku al-Wasilah maka
dia berhak mendapatkan syafa’atku.” (Hadist Riwayat. Muslim)

Jesus Followers said...

benar sekali, memang Iman sangat menentukan dimana tempat kita di surga. dan soal Yesus bahwa dia bilang bahwa sama penjahat itu sama2 di firdaus, maksudnya bahwa penjahat itu berada di firdaus sedangkan Yesus anak Allah sendiri duduk di sebelah kanan Allah BAPA

Rosicrucian Indonesia said...

Ini ayat mencerminkan ajaran mistik Nasrani. Bagi yang mempelajari secara khusus akan beroleh KUNCI KEHIDUPAN. Bagi kalian yang berminat mempelajari ajaran mistik Nasrani bisa join menjadi member kami di Ordo Salib Mawar Indonesia.
rosecrucianindonesia@yahoo.com

regards,
El B

Anonymous said...

aku tak faham dong..kalau yesus itu tuhan kamu kenapa die disalib dengan kejam..dia sendiri tak dapat pertahankan dirinya..tuhan apakah itu..

soren_secundus_palus said...

2 Timotius 4:3-4
Karena akan datang waktunya, orang tidak dapat lagi menerima ajaran sehat, tetapi mereka akan mengumpulkan guru-guru menurut kehendaknya untuk memuaskan keinginan telinganya. Mereka akan memalingkan telinganya dari kebenaran dan membukanya bagi dongeng.

Anonymous said...

Tuhan Yesus mati untuk semua manusia karena hanya Darah Yesus yang bisa menyucikan dosa manusia. Darah anak domba hanya menutupi dosa, seperti pada saat Adam dan Hawa jatuh ke dalam dosa, Allah menyembelih anak domba dan menutupi manusia dengan darah domba itu (menjadi pakaian).

Sihar said...

Tingkatan Surga.
Aku mau berada di Yerusalem baru.
Untuk itu aku dengan pimpinan roh Kudus harus berusaha dan lebih giat lagi melakukan perintah Tuhan Yesus.
Ada belas kasihan kepada orang, mengampuni, tidak sombong dengan keadaan kita, tidak memetingkan diri sendiri tetapi suka berbagi, tidak mendapat uang dengan tidak halal dan banyak hal baik lainnya. Tentu aku juga harus memberitakan pada orang lain bahwa Yesus Kristus adalah jalan menuju ke surga. Amin

M4R35 said...

Nggak yakin ini orang korea bisa jadi asal bunyi. Ada 7 Tingkat! Permata itu lebih tinggi dari emas! 12 suku Israel saja direpresentasikan dalam bentuk permata 12 permata. Lebih mulia lahd ari emas. Jalan-jalan di surga ajad ari emas murni. So? ngaco juga nih Rev Jaerock Lee..ngawur....makanya baca yang beanr tuh firman Tuhan dan alami sendiri...baru bisa cerita. MELIHAT ALAM ROHNYA BAPA YAHWEH adalah hak priviolege kita anak-anak BAPA YAHWEH!

km sihite said...

Orang kristen cenderung jadi sukacita Berdebat, jadi kayak Debat Kusir, adalagi non-kristen tanya Kenapa Yesus nggak bela diri disalibkan ? Emangnya Kehendakmu, Pengertianmu ? ! Semua Rahasia dan Keajaiban Tuhan bukan menuruti Pikiran kita yg kecil. Semoga Tuhan mengampuni orang3 yg mengerdilkan KeajaibanNya ?

jason said...

to all
menurut aku sih..bagi umat kristen yg masih ragu/belum ngerti jika ada tingkatan sorga,maka ayat dibawah ini sdh jelas mengatakan : 2 Kor 12:2, "Aku tahu tentang seorang Kristen ; empat belas tahun yang lampau – entah di dalam tubuh, aku tidak tahu, entah di luar tubuh, aku tidak tahu, Allah yang mengetahuinya – orang itu tiba-tiba diangkat ke tingkat yang ketiga dari sorga.".....artinya adalah memang sorga ada tingkatannya, jika ada yg bertanya ttg perkataan yesus kpd penjahat disebelahnya,ttg hari ini kamu dan saya akan bersama2 di firdaus, maka sangat betul, karena yesus adalah pemilik surga dengan semua tingkatannya, jadi sangat sah jika dia katakan kamu akan bersama2 dgn saya di firdaus, KRN FIRDAUSPUN KEPUNYAANYA..

saya sudah baca kesaksian jaerock lee ini, menurut saya ini benar, karena ini adalah pengalaman rohani yg dia alami bersama yesus...yesus dulu sekarang dan selamanya adalah sama, shg dia masih bisa melakukan mujizat sampai saat ini...jika anda membaca bukunya jaerock, kelihatan sekali semua kesaksiannya adalah dlm rangka meninggikan nama yesus dan melalui kesaksian dia, memang Tuhan ingin memberitahukan kita ttg surga dan neraka, karena banyak umat kristen saat ini, walaupun tiap minggu masuk gereja dan baca alkitab, ttp sdh tdk percaya adanya surga atau neraka (gereja/kita kehilangan iman) sehingga kita ke gereja hanya krn rutinitas...bahkan di negara barat banyak yg sdh jadi ateis karena terlalu mengandalkan kemampuan diri sendiri..padahal dulunya mereka ke gereja..
jadi saya kira karena Yesus sangat2 mengasihi kita semua,dia sangat ingin kita semua masuk surga bukan neraka, makanya Dia harus memberitahukan kpd kita lagi melalui org2 yg dipilihnya sebagai saksi hidup, untuk menyaksikan dgn matakepala mereka sendiri bahwa neraka dan surga benar2 ada,dan mereka disuruh bersaksi agar kita2 yg hidup saat ini, bisa cepat sadar dan benar2 hidup dlm takut akan Tuhan/iman percaya yg sesungguhnya (tdk suam2 kuku)...

terus terang, sebelum saya membaca kesaksian2 org yg pernah dibawa keneraka dan surga, saya sendiri awalnya masih meragukan akan adanya neraka, padahal saya tiap minggu ke gereja dan baca alkitab..akibatnya saya kurang perduli dgn dosa saya dan pertumbuhan iman saya...jadi untuk orang2 seperti sayalah Yesus melakukan hal2 seperti ini...PUJI TUHAN, terimakasih Yesus, akibat dr saya membaca kesaksian2 ini, saya sekarang sudah bukan kristen KTP lagi, saya sudah lahir baru/saya sudah menerima Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat pribadi saya....PUJIAN DAN HORMAT SETINGGI2NYA SAYA BERIKAN KPD TUHAN SAYA YESUS KRISTUS...ENGKAU MEMANG LUARBIASA!!!kiranya Tuhan Yesus memberkati kita semuanya..

Anonymous said...

Sebaiknya Kalian semua kembali ke jalan Allah swt, sebelum hari akhir datang dan kita di kumpulkan ke alam barzah

Anonymous said...

Hi, just wanted to say, I enjoyed this blog post. It was funny.
Keep on posting!

my webpage :: how to get your ex girlfriend back