Thursday, December 11, 2008

Seorang Pastor Katolik menerima Baptisan Roh Kudus – Kesaksian Ketua Full Gospel Business Men’s Fellowship (Diceritakan ulang oleh Kenneth. E. Hagin)

Manifestasi Roh Allah bukan saja berlaku pada masa lampau, melainkan juga untuk masa sekarang. Seorang rekan dari anggota Gereja Baptis yang telah dipenuhi Roh Kudus, dan merupakan ketua Full Gospel Business Men’s Fellowship setempat (di Amerika), suatu saat menceritakan kepada saya tentang pengalamannya. Ia bercerita,

“Saya lewat depan sebuah gereja Katolik dan tiba-tiba ada sesuatu yang seakan-akan menyuruh saya berhenti sejenak. Jadi saya masuk ke dalam halaman parkir gereja tersebut, berhenti dan duduk sebentar untuk berdoa.

Seperti ada suara yang menyatakan kepada saya bahwa pastor akan berdoa di ruangannya dan menyuruh saya agar saya masuk, menumpangkan tangan atas dia, dan dia akan dipenuhi dengan Roh Kudus, …saya ragu, saya tidak mau ditertawakan orang,… kemudian saya duduk di sana dan berdoa sejenak lagi,.. lalu saya memutuskan bahwa tidak ada salahnya kalau saya masuk saja, mungkin saya dapat bertemu dengan pastor itu, dan memperhatikan apakah Tuhan benar-benar membimbing saya.”

Pengusaha eksekutif itu masuk dan mengetuk pintu ruang belajar sang pastor. Sebuah suara mempersilahkan dia masuk, lalu dia membuka pintu dan melihat seorang pastor sedang duduk berhadapan dengan buku-buku yang terbuka di hadapannya. Ketika dia masuk, sang pastor berdiri dan memberi salam kepadanya, lalu mereka pun saling berkenalan.

Ketika pastor itu mendengar bahwa tamunya adalah ketua dari Full Gospel setempat, dengan segera dia berkata,”Puji Tuhan! Saya baru saja membaca buku tentang apa yang Allah kerjakan pada jaman ini tentang kegerakan Roh Kudus. Saya sedang membaca tentang Baptisan Roh Kudus dan Berbicara dalam bahasa roh, dan Tuhan menyatakan dalam roh saya bahwa hal inilah yang sedang saya butuhkan. Saya menyadari tentang kekurangan saya secara rohani. Baru 10 menit yang lalu saya menundukkan kepala saya dan berkata,”Tuhan, aku tidak mengenal siapapun di kota ini yang pernah mengalami hal semacam ini, kirimkanlah seseorang yang bisa berdoa bersamaku.” – Dan kini anda berada di hadapan saya.”

Pengusaha eksekutif ini berkata kepada saya,”Pastor ini berlutut dan berdoa sambil saya menumpangkan tangan saya ke atasnya, dan dengan segera dia mulai berbicara dalam bahasa roh sambil mengangkat kedua tangannya ke langit.”

17 comments:

James said...

Memang orang2 pada akhir jaman akan sangat haus terhadap kebenaran firman Allah dan kuasa Roh Kudus! haleluya, terpujilah Yesus, Sang Pembaptis dengan manusia dengan Roh Kudus.

I Komang said...

Semua KEBOHONGAN DAN KESESATAN ISLAM DIUNGKAPKAN DI BLOG INI -> BLOG MANTAN MUSLIM INDONESIA (klik disini)

Thomas Rizal Trika Family said...

Sdr James,

Saya baca komentar anda dan saya bingung. Tujuan komentar Anda kemana arahnya ?

Gereja Katolik sesat ? Si Pastor bertobat ? Baptisan Roh milik eksklusif sdr Kristen Protestan ?

Shalom
Thomas

Anonymous said...

Sangat tidak masuk akal hal ini kalo saya bilang..Seorang hamba Tuhan membaptis Pastor dengan Roh Kudus..Apakah keimanan hamba ini lebih daripada seorang Pastor???.dengan apa kita menguji dan membuktikannya???..Pastor itu hanya berfikir untuk umat dan Tuhan dalamkehidupannya,sedangkan hamba2 yg lain masih berfikir yg duniawi dan punya keluarga yg mereka harus nafkahi,menurut saya,Iman seorang pendeta dan Pastor tidak lebih,bahkan Pastor bisa lebih daripda pendeta..Pasto dalam pelayanan tidak di Gaji,se mata2 untuk pelayan Tuhan,tapi pendeta di Gaji dari uang PERPULUHAN.makanya dalam penginjilan berusaha untuk merekrut jemaat se banyak2nya agar perpuluhan semakin banyk dan gereja bisa berkembang..

Mohon maaf kalau salah kata2 atau pengertian.

Tuhan Memberkati kita semua

Susanto said...

Menurut saya, cerita ini adalah sebagian dari pencerahan iman. Cara Tuhan melihat, beda dgn cara kita melihat. Kita melihat kenyataan-2, fakta-2 dan masa lalu. Tetapi Tuhan melihat menembus sampai ke dalam hati yang terdalam dan Tuhan melihat ke masa depan. Tuhan tahu yang terbaik buat kita. Tuhan tidak akan pernah menghakimi, sampai pada hari penghakiman itu tiba.

Bertanyalah kepada Tuhan yang empunya jawaban. Dan Dia akan menjawab segala persoalan dan pertanyaan yang ada di hati kita.

Tuhan punya rencana dan Dia akan memakai apa saja yang membuat kita tersadar bahwa kita hidup adalah karena Kasih Anugerah dari TUHAN.

Salom, Tuhan Yesus memberkati

Anonymous said...

Dear bros in Christ,

Sebenarnya yg saya tergelitik itu adalah judulnya itu loh "Baptisan Roh Kudus"...

Sekedar berdiskusi saja. Sepanjang yang saya tahu teologi gereja kami tidak mengenal yang namanya Baptisan Roh Kudus yang bisa diterimakan lagi oleh seseorang setelah dia sendiri sudah dibaptis (berulang-ulang). Dalam cerita ini individu ini pasti sudah dibaptis dong. Krn beliau kan seorang pastor.

Penjelasannya begini. Kita sebagai orang Kristen, cukup hanya dibaptis sekali saja, selama forma "aku membaptismu di dalam nama Bapa & Putra & Roh Kudus" & materi-nya (air) sudah lengkap. Maka harusnya baptis itu sah.

Dan waktu kita dibaptis pertama kali, maka sudah pasti Roh Kudus sudah ada di dalam kita.

Nah yang boleh & biasanya dilakukan berulang-ulang (terutama di gerakan Karismatik) di gereja kami adalah Pencurahan Roh Kudus dan bukan Baptisan Roh Kudus lagi.

Analogi sederhana-nya adalah spt batere, iman kita kadang2 nge-drop, krn mgkn hidup kita jauh dari kekudusan, dll maka peran Roh Kudus menjadi tdk meraja/mendominasi kehidupan iman kita. Makanya perlu di charge lagi melalui Pencurahan Roh Kudus. Dan itu boleh ber-ulang2.

Kira2 itu sih yang sy tangkap & coba sharing-kan disini.

Intinya adalah, jgn mudah menerima konsep baptis ber-ulang2. Apapun namanya itu. Ada bbrp gereja yang mengharuskan setiap jemaat baru untuk kembali dibaptis. Menurut saya itu tdk perlu.

Kalau kita lihat ke belakang, bapa2gereja awal berdebat sengit mengenai tdk perlunya orang2 non-Yahudi utk disunat kalau mau menerima Kristus (bdk Kis 15:5). Nah, baptis kita itu sama spt'disunat' kan?. Mau disunat berkali-kali?

Percayalah, sekali saya & sdr dibaptis secara sah, maka kita sudah diangkat menjadi anak Tuhan & pewaris keselamatan abadi

Tinggal pelaksanaannya dalam keseharian kita mempertahankan iman/warisan itu stlh kita dibaptis, itulah yang menjadi perjuangan kita.

Maaf kalau ada kata2 yg menyinggung.

Shalom
Thomas

Anonymous said...

Yohanes datang ke dunia untuk mempersiapkan jalan bagi Yesus. Dia membaptis dengan air. Waktu Yesus dibangkitkan dari antara orang orang mati, Ia menjanjikan utk tidak meninggalkan kita seoramg diri. Ia menjanjikan untuk memberikan Roh Kudus untuk tinggal pada kita yang untuk kitalah Ia rela mati. Roh Kudus diberikan sebagai Seorang Penghibur sekaligus Penolong buat kita umat yang dikasihiNya. Tidak peduli apakah kita Pastor atau pelayan biasa di Rumah Tuhan, saat kita meminta Roh Kudus Tuhan akan memberikannya pada kita sesuai kehausan kita. Perhatian kita jangan teralih apakah keimanan seorang lebih dr orang lain. Tuhan memberi Roh Kudus pada siapapun yang meminta. Jangan punya roh agamawi, agama tidak membawa keselamatan bagi kita. Kita akan tahu pada akhirnya Siapa yang sebenarnya memberikan keselamatan pada kita :)
God bless you.

jason said...

saya setuju dgn sdr,thomas

mungkin yg dimaksud adalah pencurahan rohkudus..

dan bagi yg koment tgl 29 sept 2010,saya hanya mau katakan, kita tidak bisa menilai keimanan seseorang hanya berdasar status, misalnya seorang pastor atau pendeta...yg tahu kadar iman seseorang adalah Allah sendiri, jadi jika terjadi hal spt ini dimana pemimpin gospel menumpangkan tangan kepada pastor,saya kira bisa2 saja, dan dia melakukan itu hanya karena pekerjaan roh kudus....janganlah kita menilai pastor pasti lebih tinggi keimanannya dr pdt...saya kira kawan kita ini keliru, jangankan dgn pdt, belum tentu keimanan seorang pastor lebih tinggi dari jemaatnya sendiri..bagaimana dgn pastor yg terlibat dgn pelecehan seksual dan keuangan???..demikian juga dgn pdt...makanya janganlah kita mengkultuskan orang berdasarkan status, krn Allahlah yg lebih tahu dalamnya hati dan pikiran manusia...Tuhan Yesus memberkati...

Anonymous said...

Right here is the right site for everyone who would like to understand this topic.
You know a whole lot its almost tough to argue with you (not that I really would want to…HaHa).
You certainly put a fresh spin on a topic that has been written about
for years. Wonderful stuff, just great!

Also visit my web-site :: how to get your ex girlfriend back

Anonymous said...

If you would like to take much from this paragraph then
you have to apply these strategies to your won website.


my web page: http://www.teacherresourcemanual.com

Anonymous said...

I'm curious to find out what blog platform you're utilizing?
I'm experiencing some small security issues with my latest website and I'd like to find something more safeguarded.
Do you have any solutions?

Check out my homepage how to get your ex back

Anonymous said...

Wow that was strange. I just wrote an incredibly long comment but after I clicked submit my comment didn't show up. Grrrr... well I'm
not writing all that over again. Anyway, just wanted to say superb blog!


Check out my web site: how to get your ex back

Anonymous said...

Excellent post. I am facing a few of these issues as well.
.

my webpage ... cold sore remedies

Anonymous said...

Cerita ini sangat masuk akal rohani Kristen, wahai org2 yg belum mengenal baptisan Roh Kudus! Hare gene udah akhir zaman, hai org2 bodoh, bertumbuhlah dlm iman. Jbu.

Anonymous said...

Hellloooooow... Hari gini belum mengenal RohKudus dan BaptisanNya???????? Helooooo

christ gerungan said...

Haleluya..

Anonymous said...

electronic cigarette starter kit, vapor cigarette, ecigarette, electronic cigarettes, e cigarette, electronic cigarettes