Wednesday, December 24, 2008

DUNIA

Kehidupan duniawi ini bagaikan fatamorgana, sepertinya menyenangkan dan memuaskan manusia namun sesungguhnya tidak, karena yang benar-benar bisa memuaskan kehidupan manusia adalah kebenaran Allah, karena hanya kebenaranlah yang sanggup membebaskan manusia dari segala belenggu sifat-sifat dosa manusia, dari belenggu kuasa iblis, dari segala kutukan dosa adam maupun dosa sendiri.

Yang benar-benar bisa memuaskan kehidupan manusia adalah jika manusia itu hidup di dalam Kristus – karena Kristus adalah kebenaran yang Allah nyatakan buat manusia, di dalam Kristus lah baru kita bisa menikmati kebaikan Allah, kemurahanNya, dan kehidupan kekal.

Setelah kita percaya kepada-Nya, barulah kita bisa makan roti kehidupan dan minum air kehidupan yang membuat kita puas selama-lamanya, karena Yesus sendiri berkata,”Akulah Roti Hidup, barangsiapa datang kepadaKu, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepadaKu, ia tidak akan haus lagi, …”Barangsiapa haus, baiklah ia datang kepadaKu dan minum!” (Yoh 6:35, Yoh 7:37)

Barangsiapa minum air kehidupan dari Yesus maka dari dalam hati kita akan mengalir aliran-aliran air hidup, yakni aliran Roh Kudus, aliran kuasa Allah; siapakah yang belum dibaptis dengan Roh Kudus, datanglah kepada Yesus dan minumlah! - semudah itukah? Yang memang mudah, semuanya memang mudah bagi kita yang percaya sepenuhnya kepada Dia, karena Dia sendiri yang mengundang kita dan berkata: “..datang kepadaKu dan minum!

“Marilah, barangsiapa yang haus, hendaklah ia datang, dan barangsiapa yang mau, hendaklah ia mengambil air kehidupan dengan cuma-cuma.” (Why 22:17)

No comments: