Monday, November 3, 2008

Profile Daud Tony - Dukun Tersakti di Indonesia yang bertobat, percaya Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamatnya, dan kini menjadi Penginjil Api


Nama lain: Tukiman

Ayah: Tionghoa

Ibu: Jawa – Tionghoa

Latar belakang: Penganut Okultisme

Guru: kakek (Ilmu Putih) dan neneknya (Ilmu Hitam) yang sudah sangat terkenal di tahun 1970-an di dunia hitam, ada 2 guru tambahan lainnya yang menguasai ilmu pelet dan ilmu tenaga dalam (inti es dan inti api)

Nama kakek: Atmo Gejek

Nama nenek: Warsiki Gejek

Status: Keturunan tunggal Atmo Gejek.

Belajar Okultisme / Kebatinan: sejak usia 9 tahun.

Kemampuan (sebelum bertobat): menguasai ilmu hitam tertinggi dan ilmu putih tertinggi (ilmu awal: mencapai meditasi tertinggi – yakni meditasi sampai keluar sinar di dahi dan mengambang di atas air / aji tapak banyu. Ilmu yang lain: Ilmu sirep / mencomot pikiran orang, aji lembu sekilan / kebal, perogoh sukmo/pencabut roh, aji saipi angin / pergi ke tempat jauh dalam waktu satu detik, aji panglimunan / menghilang, ilmu santet, ilmu pelet, pasang susuk, aji singolodoyo, ilmu memanggil hewan, ilmu mematikan lampu, aji setan kober, aji hasto brojo, aji brojo musti, aji brojo lamatan, memiliki tubuh yg dilapisi “besi kuning”, ilmu Guntur Geni / pukulan tapak tanpa rasa, memiliki 100 macam pusaka, kitab stambul, jimat, dll)

Ilmu Pamungkas: Ilmu Guntur Geni / Pukulan tapak tanpa rasa (bisa menghancurkan batu yang berada pada jarak 50 km).

Bertobat pada waktu: kalah bertarung melawan hamba-hamba dari Yesus Kristus (Pdt. Gibert Lumoindong, Pdt. Stephanus Pingki, Deborah) – singkat cerita setelah kalah dengan berbagai ajian, dia mengeluarkan ilmu pamungkasnya – pukulan tapak tanpa rasa, tetapi apa yang terjadi, waktu ilmu itu nyaris mengenai ketiga pendeta itu, sesuatu yang luar biasa terjadi, ada cahaya berkilauan keluar dari tubuh ketiga pendeta itu dan menangkis serangan itu, akhirnya serangan berbalik kepada daud sendiri dan membuat dia terpental ke belakang kira-kira 10-12 meter, akibatnya fatal, daud langsung hilang ingatan seperti orang idiot selama setahun. Mengapa masih hidup? Karena Tuhan Yesus mengasihinya dan mempunyai rencana yang indah baginya.

Menjadi pulih ingatan kembali: ketika mendengar suara: “Aku adalah Aku” dari Yesus Kristus. (Perkataan pertama Yesus kepada daud tony: “Akulah Alfa dan Akulah Omega, Yang Awal dan Yang Akhir. Aku adalah Aku, Aku adalah Aku, Aku adalah Aku, Aku adalah Aku.” – Perkataan kedua Yesus kepada daud tony: Aku adalah Aku, Aku adalah Aku. Aku datang menemuimu, Akulah Raja Adil dari Timur. Akulah Alfa dan Omega, Sang Pencipta Alam Semesta. Lihat Aku telah mati, dan lihatlah Aku bangkit kembali. Akulah Terang, Aku adalah Aku.”)

Saat pertama melihat Yesus: “..Dia benar-benar menemui saya. JubahNya putih mengkilap, terang wajahNya melebihi terang matahari, sinarNya berwarna pelangi – kuning keemasan.”

Status sekarang: Hamba Yesus Kristus (Penginjil "Api")

90 comments:

Anonymous said...

halom Pak Pedson,
Saya tambahin yah.

Buku yg sudah ditulis Daud Tony :
33 buah buku. Semuanya best seller, mencapai rekor cetak ulang.

Ilmu yg dikuasai sebelum bertobat :
Bisa berjalan diatas air.
Berpergian antar kota, misalnya dari Solo ke Jakarta, tidak pake ongkos alias hitungan detik sudah muncul di Jakarta. Seperti David Copperfield.

Nubuatan yg terjadi :
Ketika Pak Daud meninggal kemudian hidup lagi. Nah ketika meninggal menghadap Yesus, diberi nubuatan (seperti tertulis di buku dan VCD nya) bahwa akan ketemu calon istri , ketika sedang KKR.Cirinya berambut panjang, putih. Serta akan mempunyai anak perempuan. Dan itu tergenapi, ketika sedang KKR di Jogjakarta, Pak Daud melihat seorang cewek berambut panjang, putih. Yg sekarang menjadi istrinya. Serta mempunyai anak perempuan.

GBJ
Peter

Robert said...

EMAIL DARI USA, SAHABAT EV. TONY DAUD

Pertengahan Oktober 2007. Musim gugur di belahan bumi Utara. Hari masih gelap ketika mobil kami bergerak meninggalkan kawasan Bolingbrook di bagian selatan kota Chicago. Tujuan akhir perjalanan kami hari itu adalah kota Columbus (Ohio) di mana Pak Daud Tony akan bertemu dan sharing dengan persekutuan mahasiswa Kristen Indonesia di kota ini.

Dalam perjalanan ke Columbus siang itu kami rencana mampir di kota Cincinnati untuk mengunjungi Musim Penciptaan: www.creationmuseum.org Saya memegang kemudi, sedangkan Pak Daud duduk di samping saya dan dua rekan lagi duduk di kursi belakang. Dari Chicago ke Cincinnati lewat Indianapolis makan waktu 5 jam, lalu 2 jam lagi ke Columbus. Jadi banyak waktu di perjalanan untuk ngobrol. Bulan Agustus sebelumnya saya sempat bertemu sebentar dengan Pak Daud di KKR Dunia Roh Ministry di Melawai. Perkenalan saya dengan Pak Daud sebenarnya lebih banyak melalui buku-buku seri “Aneka Dunia” yang saya baca.

Pertanyaan saya pertama pagi dini hari itu di jalan raya bebas hambatan Interstate 65 antara Chicago dan Indianpolis adalah tentang asal-usul alam gaib yang berkaitan dengan kejatuhan Lucifer.
“Pak Daud, bagaimana sebetulnya mekanisme terbentuknya alam gaib?”
Jawab Pak Daud kurang lebih begini, “Begini Pak. Menurut guru (perdukunan) saya, sesudah jatuh, Lucifer dan anak buahnya menyatukan kekuatan mereka bersama-sama mereka memutar udara (atmosfir) sampai kecepatan cahaya, lalu pada saat sudah mencapai kecepatan cahaya itu tiba-tiba arahnya dibalik.”

Ketika Pak Daud menyebut “kecepatan cahaya” itu saya berpikir: Lho, ini kok nyerempet-nyerempet teori relativitas Einstein? Dalam istilah kerennya teori in dikenal sebagai Einstein’s Special Relativity Theory (Teori Relativitas Khusus Einstein). Keheranan saya bertambah lagi, ketika obrolan kami sampai ke topik hubungan materi dan energi.
“Guru (dukun) saya ngajari saya ilmu begini. Materi dalam energi dan sebaliknya energi dalam materi.”
Lho, ini khan kelanjutan dari Teori Relativitas Khusus yang disebut Hukum Kekekalan Massa dan Energi yang oleh Einstein dirumuskan dalam formula terkenal E = mc2.
“Pak Daud, di mana belajar tentang teori relativitas
Einstein?”
“Teori apa Pak?”
“Teori relativitas Einstein. Yang tadi Pak Daud sebutkan Materi dalam Energi dan Energi dalam Materi itu kan berdasarkan teori relativitas Einstein.”
“Wah saya malah baru dengar ….”
“Lho, yang bener Pak Daud. Lalu, kalau gitu Pak Daud dengar dari siapa?”
“Yang ngajari saya tentang ilmu Materi in Energy itu ya guru perdukunan saya.”
Dari mana dukun bisa tahu tentang Hukum Kekekalan Massa dan Energi? Dari mana lagi kalau bukan dari Lucifer atau antek-anteknya? Percakapan di atas membuat saya berpikir bahwa Lucifer sangat paham dengan fisika tingkat tinggi dan ilmu-ilmu canggih lainnya tentang alam semesta ciptaan Tuhan.

Alkitab mengajarkan bahwa Iblis (Lucifer) berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya (1 Petrus 5:8). Cara atau modus operandi yang dipakai Iblis untuk mencari mangsa berbeda-beda disesuaikan dengan budaya setempat. Rupanya yang menggunakan strategi kontekstual bukan hanya kita yang mengabarkan Injil, tetapi Lucifer dan pasukannya pun mengerti betul tentang ampuhnya strategi kontekstual ini untuk memangsa dan menyeret korbannya ikut masuk ke neraka.

Sesudah hampir 20 tahun tinggal di Amerika, setiap kali ada kesempatan pulang ke Indonesia, saya perhatikan media elektronik semakin gencar menayangkan kisah-kisah mistis dan gaib. Sementara di media cetak semakin banyak iklan-iklan perdukunan baik untuk jodoh, keberuntungan, kesembuhan dan lainnya. Untuk yang terakhir ini ini sering dikemas dengan istilah yang lebih sopan, yaitu pengobatan alternatif. Pak Daud Tony dengan jenaka menyebut dukun-dukun modern ini sebagai “dukun reformasi”. Iklan-iklan pasang susuk juga bertebaran di mana-mana menawarkan berbagai macam susuk dengan tarif yang beraneka ragam pula.

Bagi pembaca yang ingin mengetahui lebih banyak tentang hal ini silakan membaca buku Dunia Jimat. Bagaimana dukun memasang susuk di dalam badan tanpa operasi bedah? Di buku itu dijelaskan bahwa susuk yang berada di alam nyata ditransfer kea lama gaib, lalu ditransfer kembali ke alam nyata di dalam tubuh pasien susuk. Mudah-mudahan misteri proses pemasangan susuk ini kelak bisa dijelaskan dengan fisika tingkat tinggi yang sangat boleh jadi berkaitan dengan Teori Relativitas pula.

Sementara di Amerika dengan konteks budaya yang berbeda Lucifer menggunakan modus operandi yang berbeda pula. Gerakan New Age semakin merambah ke segenap lapisan masyarakat dari White House sampai Hollywood. Gerakan ini bahkan sanggup menembus dinding-dinding gereja yang gembala dan jemaatnya tidak waspada dengan tipu muslihat Lucifer. Kelas-kelas yoga, reiki dan sejenisnya bermunculan di mana-mana. Kita bisa lihat di banyak pusat kebugaran (fitness center) baik di Amerika maupun di kota-kota di Indonesia kelas-kelas semacam ini banyak ditawarkan. Buku Dunia Tenaga Dalam ini menyadarkan dan membuka mata kita siapa sebenarnya sumber dan dalang di balik kesaktian tenaga dalam. Buku ini menelanjangi dan membuka kedok Iblis yang senantiasa berusaha mencari mangsa dan menyeret korbannya ikut ke neraka.

Saya berharap buku yang ditulis dengan gaya ringan dan jenaka ini akan dibaca oleh banyak pengikut Kristus agar tidak mudah terkecoh dengan tipu muslihat Iblis yang licik.

Ir. Timotius J. Saputro, MSc, MBA, PhD, CISA
Professor Sistem Informasi di USA
Email: saputro@saputro.com

Anonymous said...

Jangan pake nama Allah kalo ngaku kristen deh,ironis selalu berusaha membuat umat islam masuk agama kristiani tapi malah pake nama Tuhan yg mereka percayai?

Kenapa gk pake nama dlm kitab perjanjian lama seperti Yahuwa?

Aneh tapi nyata apapun jawaban teman-teman tetap saja,gk masuk akal 1 sisi tdk terima ajaran umat lain tp 1 sisi malah percaya dan pake nama Tuhan mereka?...kalo gitu apa bedanya Tuhan mereka dan kita?...catet!...mereka itu cuma percaya Allah itu satu-satunya Tuhan dan tidak menyerupakan diri seperti ciptaannya,sementara kita tidak bukan?

Pongky said...

Halo.. makan apa tadi? kalo comment seperti lo, semua orang juga bisa. comment mbok bermutu dikit.

kalo lo kesurupan, santai aja.

Richard said...

PROFIEL KISAH PERTOBATAN TONY DAUD

Saudara, saya belajar ilmu hitam dan ilmu putih. Saya belajar kedua ilmu itu sejak usia 9 tahun.
Pada waktu itu kakek saya ngomong begini, kalau kamu belajar menguasai ilmu ini, kamu akan bisa menekan hawa nafsu kamu, yaitu nafsu untuk membunuh.
Karena waktu itu saya juga diajar ilmu hitam sama nenek saya. Tetapi kakek saya ngomong, “Kalau kamu gagal, seumur hidupmu akan impoten.” Repot juga Saudara. “Tetapi kalau kamu berhasil, kamu akan menjadi manusia tak terkalahkan. Kecuali kepada Yang Maha Kuasa saja kamu bisa kalah.”
“Tetapi kalau kamu bisa menguasai ilmu ini, kamu susah cari lawan tanding.” Pada waktu itu saya bingung Saudara, kalau gagal saya bisa impoten. Seumur hidup.
Terusan nenek saya ngomong, “Kamu makan ini.” Saya dikasih makan seperti pisang. Dalam pisang ini, ada kayak emas, sama tembaga-tembaga, kuningan. Itu ada di pisang dan disuruh makan pisang itu.
“Kalau hatimu lurus, kamu bisa hidup. Kalau kamu jahat, kamu akan mati. Kalau kamu memiliki dendam dalam diri kamu, kamu akan mati dalam mempelajari ilmu ini. Tetapi kalau kamu lurus, kamu berarti akan bisa mempelajari ilmu ini, kamu akan bisa makan ini, dan kamu akan bisa hidup dan senjata apa pun tidak akan bisa kena kepada kamu.”
Wah, saya mikir Saudara. Kalau gagal, saya mati loh Saudara. Tetapi karena waktu itu saya dendam. Setelah itu saya pikir, sudahlah dendam tak hapus lah. Waktu itu saya umur 9 tahun.
Pisang itu ada jarumnya, kecil-kecil, panjangnya kira-kira 1 cm, warnanya kuning-kuning. Besi kuning Saudara. Begitu saya makan, langsung berpikir, mati hidup mati hidup. Gitu aja Saudara. Karena kalau itu masuk, kalau gagal, usus bisa jebol Saudara.
“Kalau berhasil,” nenek saya beritahu, “itu akan menjadi benteng gaib, seluruh tubuhmu akan dilapisi besi kuningan dan senjata apa pun tidak akan mempan, tembus.”
Waktu saya makan, dari lengan saya, terus dada ke bawah, kayak ada jarum, sampai turun terus ke paha kaki. Dan tiba-tiba, seluruh tubuh saya jadi keras.
Sejak usia 9 tahun itulah saya ditembak tidak mempan, rambut saya dipotong tidak bisa terputus. Kalau saya ngomong, silakan dipotong, baru bisa kepotong. Kalau sekarang langsung putus.
Setelah itu diberitahu lagi, “Setelah kamu menguasai ilmu harimau putih, singo ledoyo, nafsu membunuh kamu akan menguat. Tetapi untuk meredam itu, kamu harus menguasai suatu ilmu, namanya kesempurnaan hidup. Kalau kamu menguasai ini, kosong dalam isi, isi dalam kosong. Hampa di dalam isi. Kalau kamu bisa menguasai ini, maka kamu bisa menjadi manusia yang tidak ada nafsunya. Kalau berhasil kamu tetap jadi manusia normal. Tetapi kalau gagal, kamu akan impoten.”
Waktu itu umur saya 10 tahun. Sejak saat itulah saya disuruh bertapa terus. Akhirnya, saya menguasai ilmu kesempurnaan hidup. Waktu itulah, saya berpikir, “Gagal atau berhasil, ya?” Tiba-tiba pada waktu tahap terakhir, tiba-tiba dari sini saya keluar cahaya, di pusar keluar cahaya, sseett. Berhasil Saudara.
Terusan kakek saya ngomong, “Kamu kok berhasil, saya aja tidak berhasil.” Karena kakek saya gara-gara belajar ilmu itu dan gagal. Maka kakek jadi impoten. Sampai nenekku selingkuh.
Kakek saya ngomong, “Kamu berhasil mempelajari ilmu tertinggi.” Sejak itulah, saya menguasai ilmu kesempurnaan hidup. Dan kalahnya ilmu itu adalah tahun 1992.
Waktu itu saya melontarkan ilmu terakhir, kasampurnan urip, kesempurnaan hidup. Saya pukul ke tubuhnya Pendeta Gilbert. Cahaya terang, kuasa Tuhan melindungi Pendeta Gilbert dan pendeta-pendeta lainnya. Pada waktu saya terpental 10-12 meter, dari ujung rambut sini sampai ujung kaki retak Saudara, reketek-reketek. Besi tembaga itu keluar. Setelah itulah saya jadi manusia biasa kembali. Bertobat, hidup saya damai sejahtera.

Haleluya
Mantera Tony Daud

Emmanuel Eni/mantan pengikut Satan/Lucifer said...

Bagaimana orang-orang Kristen dikenal?

Orang-orang Kristen yang lahir baru (pria/wanita) tidaklah dikenal oleh seringnya mereka membawa Alkitab atau banyaknya persekutuan yang mereka kunjungi. Mereka dikenal di dalam dunia roh oleh adanya sinar (cahaya) yang bersinar secara terus-menerus seperti lilin yang sangat terang di dalam hati mereka, atau sebuah lingkaran cahaya sekeliling kepala mereka atau adanya sebuah dinding api disekeliling mereka. Ketika seorang Kristen sedang berjalan-jalan, kami melihat malaikat-malaikat berjalan di dekat nya (pria/wanita), satu disebelah kanan, satu disebelah kiri, dan satu dibelakang. Hal ini membuat tidak mungkin bagi kami untuk mendekatinya (pria/wanita).

Satu-satunya cara yang membuat kami sukses mendekati mereka adalah dengan membuat orang-orang Kristen berdosa (jatuh dalam dosa) yang mana akan memberikan kepada kami sebuah celah/lobang bundar yang memberikan kepada kami pintu untuk masuk menjamah kehidupan mereka. Ketika seorang Kristen mengendarai mobil dan kami ingin menghancurkannya(pria/wanita), kami menemukan bahwa dia tidak sendirian di mobil. Ada selalu malaikat pelindung nya (pria/wanita). Oh jika hanya orang Kristen tahu segalanya bahwa Allah memilikinya,dia tidak akan bermain-main dengan dosa atau hidup dengan hati-hati ! tidak sembrono!

Mita said...

Sip lah.... org kristen yg dah tau ALLAH begitu menyayangi kita. Tentu ga sudi dkt2 lucfer. Lucifer gue injek2 nih.

cprm.reformed said...

Terimakasih Tuhan Yesus..terimaksih Bapa yang baik...Amin

Anonymous said...

Tulisan dibawah ini, dikutip dari : Buku Dunia Ilmu Hitam Putih, by Tony Daud.

KATA PENGANTAR BUKU DUNIA ILMU PUTIH DAN ILMU HITAM

Hal itu tidak usah mengherankan, sebab Iblis pun menyamar sebagai malaikat Terang.
II Korintus 11:14

Shalom, Saudara dalam Kekasih Tuhan.
Dunia dalam bahaya Saudara, siapa yang merasa dunia itu dalam bahaya? Selain dunia dalam bahaya, apakah Saudara juga merasa bahwa dunia ini makin menakutkan?
Gini saudara, kenapa saya ngomong dunia dalam bahaya. Dunia itu mempunyai dua permasalahan. Pertama penghianat, kedua penjilat. Permasalahan ini merupakan musuh yang kelihatan jelas.
Bagaimana dengan musuh yang tidak kelihatan? Iblis. Iblis mempunyai target, salah satu targetnya adalah supaya kita tidak baca Alkitab. Padahal itu adalah benteng kita, tiang kita.
Apakah kita kuat dalam dunia yang berbahaya ini? Apakah kita sanggup mempunyai motto: no bible no tv, no bible no koran, no bible no internet, no bible no infotaiment.
Jadi artinya Alkitab adalah : prioritas utama kita, kehidupan kita. Kalau kita tidak baca Alkitab, iblis mulai menang Saudara.

Tentaranya akan muncul, mereka akan menajiskan tempat kudus, benteng itu, menghapuskan korban sehari-hari dan menegakkan kekejian yang membinasakan. Dan orang-orang yang berlaku fasik terhadap Perjanjian akan dibujuknya sampai murtad dengan kata-kata licin; tetapi umat yang mengenal Allahnya akan tetap kuat dan akan bertindak.
Daniel 11:3-32

Nah bagaimana dengan dunia yang menakutkan? Saudara yang menakutkan hari-hari ini, bukan teror bom, bukan harga minyak yang naik. Tapi yang menakutkan adalah kita tidak hidup kudus, tidak hidup dalam terang.
Masih ada orang Kristen tapi Kristennya Kristen tomat. Hari ini tobat, besok kumat. Hari Minggu ke gereja, hari Senen ke paranormal.
Saudara kita ke gereja bukan sekedar ingin diberkati, tapi supaya anak cucu kita berkuasa diatas bumi ini.

Anak cucunya akan perkasa di bumi; angkatan orang benar akan diberkati. Harta dan kekayaan ada dalam rumahnya, kebajikannya tetap untuk selamanya Di dalam gelap terbit terang bagi orang benar; pengasih dan penyayang orang yang adil.
Mazmur 112:2-4

Sehingga kekudusan adalah kunci agar kita memilih hidup diberkati yang penuh mujijat kuasa dari Allah.
Kenapa saya ngomong begini. Karena saya terbeban. Tuhan yang telah menyelamatkan saya dari neraka. Dan memanggil saya sebagai penginjil, untuk membongkar tipu daya iblis.
Saya begitu bersemangat keliling Indonesia dan manca negara untuk memberitakan kebenaran karena kebenaran akan memerdekakan Saudara. Tuhan mengasihi kita semua.
Dengan beban inilah saya menulis buku Dunia Ilmu Hitam dan Ilmu Putih. Supaya Saudara lebih mengerti dan mata rohani terbuka. Jangan pernah bermain-main dengan kuasa gelap. Setan tidak pernah memberi manusia gratis. Setan adalah pencuri, pembunuh, dan pembinasa. Bukan pemberi berkat, pemberi kesembuhan, dan damai suka cita.
Khususnya orang yang mempelajari ilmu putih, paling sulit bertobat. Seperti saya dulu. Kenapa sulit bertobat? Karena saya menganggap diri saya orang baik. Tidak pernah berkata kotor. Tidak pernah berbuat curang. Suka menolong orang dalam kesulitan dan suka menyembuhkan orang. Jadi saya merasa tidak ada yang perlu ditobatkan.
Tetapi oleh anugerah Tuhan saya diselamatkan dan mengerti bahwa ilmu putih dan ilmu hitam sumbernya sama. Yaitu, dari setan. Dan dua-duanya akan masuk neraka.
Semoga buku ini memberkati Saudara dan orang yang Saudara kasihi dari kebinasaan.
Haleluya.

Ev. Daud Tony
Pendiri Dunia Roh Ministry

cprm.reformed said...

Ia dong Ocultisme seperti : spiritisme ( pemanggil arwah,jailangkung), sihir/magi, tukang ramal, dukun, ilmu tenung, ilmu santet, jimat, susuk, dukun bandul..dsb adalah kekejian bagi Tuhan yang hanya akan mendatangkan malapetaka, penderitaan, benacana kepada mereka yang mempraktekkannya dan mengikutinya dan apabila tidak bertobat akan diseret iblis ke neraka jahanam. Bila anda terlibat ocultisme (aliran setan/iblis dan kuasa gelap, ilmu putih dan ilmu hitam) segeralah bertobat ! Carilah hamba Tuhan yang benar untuk proses pelepasan. Iblis dapat memberikan kebahagian, kekayaan, kuasa. kedudukan asal saudara dan saya mau menyembahnya dan memberi tumbal/sesajen kepadanya sebagai kontrak.Tetapi saya mau ingatkan saudara itu semua kekayaan palsu dan kebohongan...karena Iblis itu bapa penipu dan pendusta (pembunuh manusia sejak dahulu kala) yang datang hanya untuk mencuri, membunuh dan membinasakn. Tetapi Tuhan Yesus berkata : " Aku datang supaya mereka (domba-domba-Ku) memiliki hidup dan mempunyainya dalam segala kelimpahan".

Regards,
cprm.reformed

Anonymous said...

KARAKTER, KASIH DAN BUAH ROH

Saudara pernah denger pendeta berkelahi? Pendeta bisa berkelahi? Bisa, wong pendeta juga manusia. Pendeta A ngomong, Tuhan bicara sama saya begini. Pendeta B ngomong Roh Kudus juga bicara sama saya begini. Saudara, kalau dua pendeta berkelahi, kita yang pusing. Jangan ditiru.

Tetapi sekarang lagi trend, sesama teman sendiri, kalau marah, ngomongnya, saya tau kata Roh kudus, kamu begini begini, padahal Roh kudusnya ndak ngomong apa-apa. Cilaka.

Saudara kalau berkelahi, jangan bawa-bawa nama Roh kudus. Eh Pak Daud ga tau sih, temen saya itu ajaib, setan aja kalau lagi rumpi ngomong, yailah manusia begitu tingkahnya, gue aja kaga begitu.
Kalaupun Saudara punya temen yang ajaib, dan Saudara merasa terbeban mau merubah karakternya. Saya sarankan, rubah dulu karakter diri sendiri.

Karena kita juga tidak mungkin merubah karakter seseorang. Karakter hanya bisa dirubah oleh jamahan Roh kudus dan Firman Allah. Amin Saudaraku?

Ribut, bersitegang, ndak akan selesai. Kalau mau menang, lebih baik mengasihi. Kasih. Sukacita. Damai sejahtera. Kesabaran. Kemurahan. Kebaikan. Kesetiaan. Kelemah lembutan. Penguasaan diri. Semua ini adalah kekuatan yang besar yang Alkitab sebutkan sebagai Buah Roh.

Buah Roh tidaklah lemah, buah Roh kuat. Sangat kuat sehingga semua roh jahat dari neraka tidak dapat menghentikannya.

Sehingga jika Saudara membiarkan buah Roh itu mengalir di dalam diri Saudara, Ia akan mengatasi masalah-masalah di dalam hidup Saudara. Buah Roh akan membuat Saudara tetap berdiri teguh, ketika orang sekeliling Saudara jatuh.

Firman-Nya: Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu.
Galatia 5:22-23

Buah Roh adalah ciri dari karakter Allah sendiri. Ketika Roh Kudus tinggal di dalam hati Saudara, Ia membawa serta karakter tersebut, sehingga karakter-karakter itu dapat menjadi karakter Saudara juga.

Karakter-karakter itu dirancang untuk nyembur seperti aliran air yang kuat yang secara terus menerus melindungi dan membersihkan diri Saudara dari dalam.

Saudara tau pancuran air? Bisa tidak, kita menaruh sampah di mulut mata air yang sedang nyembur? Siapa yang bisa? Angkat tangan! Ndak bisa kan?
Karena apa? Karena pas pancuran air itu nyembur ke atas, kekuatannya menyembur sehingga membuat mata air itu terlindungi dari kotoran-kotoran yang berasal dari luar.

Pancuran air rohani yang ada di dalam diri Saudara bekerja dengan cara yang sama. Kalau Saudara membiarkan kekuatan dari kasih, dan sukacita, dan damai sejahtera, dan kesabaran, dan buah-buah Roh lainnya menyembur keluar, iblis tidak dapat memasukkan sampah apa pun ke dalamnya. Ngerti Saudara?
Bagaimana caranya agar Roh Kudus tetap meluap? Pompalah hati Saudara dengan Firman Allah sehingga kekuatan hidup yang kekal mulai meluap keluar. Pada mulanya kekuatan itu hanya kecil saja, tetapi lama kelamaan menjadi semakin kuat dan menyembur semakin tinggi.

Firman-Nya: Diberkatilah orang yang mengandalkan TUHAN, yang menaruh harapannya pada TUHAN! Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah. Betapa liciknya hati, lebih licik dari pada segala sesuatu, hatinya sudah membatu: siapakah yang dapat mengetahuinya? Aku, TUHAN, yang menyelidiki hati, yang menguji batin, untuk memberi balasan kepada setiap orang setimpal dengan tingkah langkahnya, setimpal dengan hasil perbuatannya.” Seperti ayam hutan yang mengerami yang tidak ditelurkannya, demikianlah orang yang menggaruk kekayaan secara tidak halal, pada pertengahan usianya ia akan kehilangan semuanya, dan pada kesudahan usianya ia terkenal sebagai seorang bebal. Takhta kemuliaan, luhur dari sejak semula, tempat bait kudus kita! Ya Pengharapan Israel, TUHAN, semua orang yang meninggalkan Engkau akan menjadi malu; orang-orang yang menyimpang dari pada-Mu akan dilenyapkan di negeri, sebab mereka telah meninggalkan sumber air yang hidup, yakni TUHAN.
Yeremia 17:7-13


Dikutip dr Buku Dunia Roh Kudus

Anonymous said...

Kalo mau konseling sama Pak Daud. Silahkan email ke konseling@daudtony.com. Cari buku n VCD, email ke sales@bethlehemstore.com.

Anonymous said...

Wanita tua dan Ayam Jantan

Seorang wanita tua mengamati, bahwa dengan ketepatan ilmiah ayam jantannya mulai berkokok sebelum matahari terbit setiap hari. Maka ia sampai pada kesimpulan bahwa kokok si ayam jantan mengakibatkan matahari terbit.

Maka ketika jagonya tiba-tiba mati, ia cepat-cepat menggantinya dengan jago lain, supaya matahari tidak lupa terbit pagi hari berikutnya.

Pada suatu hari ia berselisih dengan tetangga dan mengancam mau pindah desa ikut saudaranya beberapa kilometer jauhnya dari situ.

Ketika ayam berkoko pagi harinya, dan sebentar lagi matahari mulai terbit anggun di atas cakrawala, ia yakin benar pengetahuannya selama ini, matahari terbit di sini dan desanya ada dalam kegelapan - Nah itulah yang mereka minta.

Namun ini membuat dia bertanya-tanya, mengapa para tetangganya dulu tidak datang memohon kepadanya, untuk kembali ke desa dengan ayam jantannya. Inilah karena mereka keras kepala dan bodoh.

Anonymous said...

107. JESUS MENONTON PERTANDINGAN SEPAKBOLA

Jesus Kristus berkata bahwa Ia belum pernah menyaksikan pertandingan sepakbola. Maka kami, aku dan teman-temanku, mengajakNya menonton. Sebuah pertandingan sengit berlangsung antara kesebelasan Protestan dan kesebelasan Katolik.

Kesebelasan Katolik memasukkan bola terlebih dahulu. Jesus bersorak gembira dan melemparkan topinya tinggi-tinggi. Lalu ganti kesebelasan Protestan yang mencetak goal. Dan Jesus bersorak gembira serta melemparkan topinya tinggi-tinggi lagi.

Hal ini rupanya membingungkan orang yang duduk di belakang kami. Orang itu menepuk pundak Jesus dan bertanya: 'Saudara berteriak untuk pihak yang mana?'

'Saya?' jawab Jesus, yang rupanya saat itu sedang terpesona oleh permainan itu. 'Oh, saya tidak bersorak bagi salah satu pihak, Saya hanya senang menikmati permainan ini.'

Penanya itu berpaling kepada temannya dan mencemooh Jesus: 'Ateis!'

Sewaktu pulang, Jesus kami beritahu tentang situasi agama di dunia dewasa ini. 'Orang-orang beragama itu aneh, Tuhan,' kata kami. 'Mereka selalu mengira, bahwa Allah ada di pihak mereka dan melawan orang-orang yang ada di pihak lain.'

Jesus mengangguk setuju. 'Itulah sebabnya Aku tidak mendukung agama; Aku mendukung orang-orangnya,' katanya. 'Orang lebih penting daripada agama. Manusia lebih penting daripada hari Sabat.'

'Tuhan, berhati-hatilah dengan kata-kataMu,' kata salah seorang di antara kami dengan was-was. 'Engkau pernah disalibkan karena mengucapkan kata-kata serupa itu.' 'Ya --dan justru hal itu dilakukan oleh orang-orang beragama,' kata Jesus sambil tersenyum kecewa.

(Burung Berkicau, Anthony de Mello SJ, Yayasan Cipta Loka Caraka, Cetakan 7, 1994)

Anonymous said...

105. PASAR MALAM AGAMA

Aku dan temanku pergi ke 'Pasar malam agama.' Bukan pasar dagang. Pasar agama. Tetapi persaingannya sama sengitnya, propagandanya pun sama hebatnya.

Di kios Yahudi kami mendapat selebaran yang mengatakan bahwa Tuhan itu Maha Pengasih dan bahwa bangsa Yahudi adalah umat pilihanNya. Ya, bangsa Yahudi. Tidak ada bangsa lain yang terpilih seperti bangsa Yahudi.

Di kios Islam kami mendengar, bahwa Allah itu Maha Penyayang dan Muhammad ialah nabiNya. Keselamatan diperoleh dengan mendengarkan Nabi Tuhan yang satu-satunya itu.

Di kios Kristen kami menemukan, bahwa Tuhan adalah Cinta dan bahwa di luar Gereja tidak ada keselamatan. Silahkan mengikuti Gereja Kudus jika tidak ingin mengambil risiko masuk neraka.

Di pintu keluar aku bertanya kepada temanku: 'Apakah pendapatmu tentang Tuhan?' Jawabnya: 'Rupanya Ia penipu, fanatik dan bengis.'

Sampai di rumah aku berkata kepada Tuhan: 'Bagaimana Engkau bisa tahan dengan hal seperti ini, Tuhan? Apakah Engkau tidak tahu, bahwa selama berabad-abad mereka memberi julukan jelek kepadaMu?'

Tuhan berkata: 'Bukan Aku yang mengadakan 'Pasar malam agama' itu. Aku bahkan merasa terlalu malu untuk mengunjunginya.'

(Burung Berkicau, Anthony de Mello SJ, Yayasan Cipta Loka Caraka, Cetakan 7, 1994)

Stefanus said...

@cprm.reformed

Yup iblis memang raja pendusta :

Yohanes 8:44 Iblislah yang menjadi bapamu dan kamu ingin melakukan keinginan-keinginan bapamu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula dan tidak hidup dalam kebenaran, sebab di dalam dia tidak ada kebenaran. Apabila ia berkata dusta, ia berkata atas kehendaknya sendiri, sebab ia adalah pendusta dan bapa segala dusta.

Saya melihat akhir2 ini IBLIS MENYAMAR SEBAGAI MALAIKAT TERANG. Artinya :
Menolong, tp ada embel-embelnya. Menolong, tp pura-pura aja nolongnya.
Menolong, tp minta bayaran.

Misalnya :
Menolong dgn penyembuhan alternatif ( dlm konteks yg pakai mantera ). Klik aja di google, akibat2 penyembuhan alternatif, misalnya patah tulang. Serem booo... Iblis kok dimintai kesembuhan, yg ada sptnya sembuh, tp setelah itu TAMBAH PARAH.
Bagi yg belom tau, minta tlg ama iblis menimbulkan kutuk. Spt Toni Daud sewaktu hoping koncoan dgn iblis. Keluarganya sempat 17x pindah rumah kontrakan, kebangkrutan dan mamanya kena kangker dllnya. Jgn gila dunk...hehehehe....

chila said...

PENGKHOTBAH TOP TEN versi majalaha Bahana

10 Most Wanted Preachers in Indonesia ala majalah Bahana. Hamba Tuhan yg menurut mereka, disukai, laris dan tentu memberkati dalam memberi berkat melalui pelayananya. Siapakah mereka menurut versi Bahana, ngetop seantero nusantara?

1.Abraham Alex Tanusaputra. 2.Agnes Maria Layantara. 3.Bambang Widjaja. 4.Dora Kansil. 5.Gilbert Lumoindong. 6.Jeffry S. Tjandra. 7.Jonathan Pattiasina. 8.Pengki Andu. 9.Timotius Arifin. 10.Timotius Subekti.

Kok cuman gini aja yah??? Saya pikir kurang akurat lah…. Mana Yesaya Pariadji, Daud Tony, Josua Tumakaka, Indri Gautama? Kan Jeffry s Chandra lebih dikenal dalam puji2an nya??

Masih banyak nama lain kan, Seperti Andar Ismail (Pendeta GKI Samanhudi sekaligus Penulis Buku SERI SELAMAT yang begitu disukai masyarakat Kristiani di Indonesia), Batara Sihombing, Charles Christano (Pendeta dari GKMI), Chris Manuel Manusama (seorang worshipper juga pendeta), Chris Marantika (pendiri UKRIM & mdash ;Universitas Kristen Imannuel di Jogjakarta dan STII serta Yayasan Imannuel, yang juga seorang Dosen), Doddy Prasaja, Eddy Leo dari Abbalove Ministries atau Gereja Yesus Kristus Tuhan (GYKT) yang juga penulis buku-buku pengajaran, Erastus Sabdono (Gembala GBI REHOBOT Jakarta juga pendiri yayasan SOLAGRACIA), Evelin Nadeak (yang dikenal dalam siaran GOTN), Franky Sihombing (Worshipper), Hanna Sebadja, Iman Santoso, Indri Gautama, Jack Hartman, Jacob Nahuway (Ketua Sinode GBI, gembala GBI Mawar Saron Jakarta), Jusuf Roni (GembalaGereja Kemah Abraham), Niko
Nyotoraharjo (Gembala GBI Gatot Subroto), Peter Tjondro (Pendiri Mission Care), Petrus Agung Purnomo (Gembala JKI Injil kerajaan Semarang), Rubin Adi Abraham, Stephen Tong (Gereja Reformed Injili Indonesia yang terkenal dengan Teologi Reformed), Sudhi Dharma (Ketua BPD GBI Surabaya), Yakub Susabda (Rektor STTRII, salah satu pendiri LRII bersama Pdt. Stephen Tong dan Caleb Tong).

Selamat atas terpilihnya para Hamba Tuhan tersebut di atas. Namun
memang tidak ada penghargaan atau hadiah untuk mereka. Penulis rindu
lewat buku kecil ini agar kita lebih mengenal para hamba Tuhan ini dan
melihat dan meneladani karakter dan teladan yang bias dicontoh dari
masin-masing Pengkhotbah yang begitu memberkati banyak jiwa.

Majalah BAHANA kok cuman menampilkan 10 orang saja? Kenapa tidak 25 top pendeta indo. Jawabannya sederhana, keterbatasan halaman majalah.
Dari sini mungkin ada penerbit yang ingin menerbitkan dalam bentuk buku
dengan judul, misalnya, 100 Most Wanted Preachers in Indonesia atau 100
Pengkhotbah Paling Dicari di Indonesia.

GB

Leoni said...

Itu mah tahun 2003-2004.
Sekarang pendeta paling TOP. Nomer satu Gilbert Lumoindong. Dan yg termasuk 10 besar adalah : Nikko, Pariaji, Alex Abraham, Indri Gautama, Daud Tony dllnya... lupa..hehehe.....

Victor said...

Halo Moderator,

Bikin dunk Biografi / Profil pendeta, hamba Tuhan TOP di Indo. Pengen tau kabar Pak Yusuf Roni. Kalau Pak Yuda Mailool, kabarnya lagi sakit parah, kita doain ya. Ev Ali Markus, mantan Ketua FPI Surabaya, mantan Tim Pemburu Hantu di lativi, bagaimana juga tuh kabarnya?

GB

George said...

FYI sekarang editor buku-buku pendeta Toni Daud keren lho. Minimal mereka harus S2 sekuler dan rohani serta harus mantan orang yg dulu berkecimpung kuasa gelap. Tidak seperti Jonathan Prawira, yg tidak mengerti tentang dunia kuasa gelap. Ketika mengedit bukunya Pak Daud Toni, sehingga menimbulkan berbagai kontroversi. Itu namanya bukan editor, tapi cuman merapikan huruf aja! Dan suka memuji2 diri sendiri dibukunya Pak Toni Makanya Jonathan dipecat.
Editornya yang sekarang tangguh orangnya, karena dia mengerti betul apa itu kuasa gelap, santet seperti apa, gendam, hidpnotis, pelet jimat dllnya.

Anonymous said...

oh....masa se? Terus Jonathan kemana?

Patrick said...

Jonathan ? Mana gue tau. Tentu ada dirumahnya. Hahaha...

Sekarang Daud Toni sering sekali kotbah di Glow JACC (gl ministry). Tapi gue bingung dgn materinya. Dibuletin 22 Maret, ditulis "7 roh pemecah gereja", tp yg dikotbahkan "Iman".

Anonymous said...

TOLONG DOAKAN DAN PANTAU HAMBAMU INI....
MIKAEL
jl kubu anyar 23x lapangan banteng KUTA BALI.

hp 0881 363 4062

note: yg baca tulisan ini...dan kenal deket ama DAUD TONY..... tolong kasih tahu dia yah........

Anonymous said...

Tuhan Yesus dahsyaaaatttt..seng ada lawang.. ajaib cinta-Mu.. besar anugrah-Mu.. maut dan iblis pun takluk di bawah kaki-Nya.

Salam juga buat 3 hamba Tuhan yang selalu bekerja keras mengajar firman Allah bagi kemuliaan nama Tuhan Yesus, yakni:

Pdt. Paulus Budiono, Pdt. Peter Williantono, Pdt. Harry Lumare.

Kiranya Tuhan Yesus selalu menguatkan dan memberi hikmat surgawi.

Anonymous said...

@Victor
Ev Ali Markus, mantan Ketua FPI Surabaya, mantan Tim Pemburu Hantu di lativi, bagaimana juga tuh kabarnya?

Ali Mahkrus

masih 'biasa' saja kok.. tinggal di Surabaya. Cuma sekarang 'dihindari' oleh beberapa gereja.

Anonymous said...

Ir. Timotius J. Saputro, MSc, MBA, PhD, CISA

itu siapa,
dicari-cari pakai google kok gak ketemu

????

Anonymous said...

Pak Ir. Timotius J. Saputro, MSc, MBA, PhD, CISAbukankan dosen di USA ? Lupa dikota mana.

Ignaz said...

Ohh.. baru tau, ternyata pengkotbah ada rankingnya yah?
pake top ten segala ;)

"Duniawi" banget ;)

-------------

Vocatus atque
non vocatus
Deus aderit
Beata Virgo Maria!

Dex said...

Wah saya mo beli / liat buku2x Daud Tony kok ngak ada ya ?
website http://www.daudtony.com/ kok di parked free courtesy of godaddy.com ?

http://www.bethlehemstore.com/ juga ngak online lagi ?

(kedua event diatas saya action jm y malam sept 16, 2009)

Any info will be appreciated ... many Thanks n GBU !

Dex said...

Wah saya mo beli / liat buku2x Daud Tony kok ngak ada ya ?
website http://www.daudtony.com/ kok di parked free courtesy of godaddy.com ?

http://www.bethlehemstore.com/ juga ngak online lagi ?

(kedua event diatas saya action jm y malam sept 16, 2009)

Any info will be appreciated ... many Thanks n GBU !

Anonymous said...

dari cerita nya sih keliatan yang cerita memang udah pernah masuk rumah sakit karena cidera parah, mungkin cidera otak. karena apa yg di cerita kan, lgs menilai tanpa pake logika lagi. lgs di cap SETAN.


emang ga pernah di renungin...SETAN yg ciptain siapa yah ? SETAN yg menggoda manusia atas ijin siapa yah ?
tanpa ijin dari ALLAH, mana ada yg sanggup menyentuh ciptaan ALLAH ?

semua di cap dari setan..
emang yg dari setan awal nya dari siapa ?

website aja ga ada yg aktif...
apa ini artinya cerita doank
karena orang2 kristen gampang banget di kibulin..
jadi buat buku ttg hal ini adalah cara cepat kaya dengan mudah.

Anonymous said...

wah...ni satu lagi kerasukan setan...setan sirik kali ya??? mau za di pake setan..

Daud Tony said...

Just info:
pembelian produk Daud Tony dapat melalui produkdrm@yahoo.com atau klik daudtony.wordpress.com
atau
http://daudtony.co.cc

Thanks,
Melky Rumagit

Anonymous said...

Pdt. Gilbert Lumoindong, STh adalah seorang pengkotbah besar, Betlehem Publisher bahkan menobatkannya sebagai nabi Indonesia yang terbesar. Namun, apakah reputasinya yang luar biasa itu menjamin bahwa semua yang diajarkannya adalah kebenaran sejati Alkitab? Dalam Yohanes 7:24 Allah mengingatkan, “Janganlah menghakimi menurut apa yang nampak, tetapi hakimilah dengan adil." Di dalam buku Mematahkan Kutuk Dari Garis Keturunan, dia mengajarkan bahwa Mefiboset cucu Saul adalah contoh orang yang terikat oleh kutuk garis keturunan. Kita sudah pernah menguji ajarannya dalam tulisan saya yang berjudul: “Kutuk Perempuan Pemanggil Arwah,” kali ini kita akan menguji apa yang diajarkannya tentang Mefiboset di bawah terang ajaran sejati Alkitab.

Memberanikan diri bertanya; Dalam bukunya yang berjudul Mematahkan Kutuk Dari Garis Keturunan, Pdt. Gilbert Lumoindong, STh menulis:

Dan bukan itu saja akibat kutuk, Saul dan Yonatan mati, serta seluruh keluarganya musnah di ujung pedang musuh. Dari sekian banyak keturunan mereka, hanya tersisa seorang anak saja yang bernama Mefiboset. Dia berada dalam keadaan sedemikian cacat dan tidak bergunanya sehingga mungkin tersembunyikan dari pandangan musuh dan bahkan tidak diperhitungkan di dalam sejarah silsilah keluarga Saul (I Tawarikh 8:33-34, 9:39-40). Mematahkan Kutuk Dari Garis Keturunan hal 4 alinea 3

Siapakah Mefiboset, cucu yang terhilang ini sebenarnya? Anda pasti setuju dengan saya: bahwa sebenarnya ia adalah keturunan raja yang sah. Pewaris tahta dan tongkat kerajaan Israel yang sejati! Mematahkan Kutuk Dari Garis Keturunan hal 4 alinea 4

Anonymous said...

Tetapi lihatlah apa yang terjadi dengan putra mahkota ini? Walaupun dia keturunan raja, tapi tidak bisa berbuat apa-apa sesuai dengan hak dan wewenang yang semestinya dia peroleh. Mematahkan Kutuk Dari Garis Keturunan hal 5 alinea 1-2

Sejarah Israel di kitab 2 Samuel 4:4 secara singkat menceritakan bahwa pada umur lima tahun, Mefiboset jatuh dan timpang oleh kecerobohan inang pengasuhnya. Dia tidak bisa berjalan, dia menjadi cacat. Padahal dia adalah salah seorang keturunan raja yang terhormat. Jadi seharusnya, kalau garis keturunan itu berlangsung secara benar, kalau berkat itu turun atas Saul, lalu Yonatan naik menjadi raja dan kemudian secara otomatis, Mefiboset menjadi putra mahkota. Mematahkan Kutuk Dari Garis Keturunan hal 5 alinea 3

Anonymous said...

Tapi saya catat di buku ini ada tiga fakta penting yang akan saya bagikan untuk anda. Fakta pertama, Mefiboset seharusnya memerintah. Dia seharusnya hidup dalam berkat berkelimpahan. Seharusnya dia hidup bahagia. Seharusnya dia tidak kekurangan. Seharusnya dia tidak ada dalam ikatan nasib malangnya. Dia tidak seharusnya jatuh. Bukan karena inangnya lalai tapi karena kutuk sedang mengejar keluarga ini. Mematahkan Kutuk Dari Garis Keturunan hal 45 alinea 3

Alkitab tidak mencatat karena ia melakukan dosa tertentu sehingga terkena kutuk timpang. Alkitab tidak mengatakan karena hidupnya tidak kudus sehingga ia miskin dan terbuang. Alkitab tidak mengatakan karena ia tidak mengasihi atau melayani Allah sehingga ia bernasib malang dan menderita. Mematahkan Kutuk Dari Garis Keturunan hal 49 alinea 1

Tapi Alkitab mencatat apa? Kenyataannya, dia adalah seorang keturunan raja yang terikat dengan nasib malang sehingga tidak bisa menikmati segala sesuatu yang baik. “ah, masa, sih?” Mungkin anda bertanya-tanya setengah tidak percaya, “Bukankah ada raja Daud yang telah membereskan segalanya untuk Mefiboset?” Mematahkan Kutuk Dari Garis Keturunan hal 49 alinea 2-4

Anonymous said...

Memang betul, Raja Daud yang berkuasa saat itu bukannya tidak mencoba memegang janjinya. Karena dia telah berjanji pada Yonatan, sahabat baiknya bahwa “Aku akan memelihara keturunanmu walau apapun yang terjadi.” Sebuah kisah persahabatan sejati yang tercatat di dalam Alkitab, seperti permintaan terakhir Yonatan kepada sahabat karibnya, Daud. Mematahkan Kutuk Dari Garis Keturunan hal 49 alinea 6

Fakta kedua yang saya catat di buku ini adalah Mefiboset diikat oleh kutuk karena dosa Saul. Tentu anda masih ingat, Mefiboset adalah keturunan raja Saul. Tapi Mefiboset diikat oleh kutuk karena dosa ketidak taatan Saul terhadap Firman Tuhan. (Kisah selengkapnya ada di I Samuel 13 dan I Samuel 15). Mematahkan Kutuk Dari Garis Keturunan hal 50 alinea 5

Tetapi sekali lagi, apa yang terjadi pada Mefiboset? Baiklah, Mefiboset diikat oleh kutuk karena dosa Saul. Kemudian kita tahu, Daud kemudian datang sebagai penolong. Setelah Daud memerintahkan Ziba untuk melayani Mefiboset sesuai dengan status sebenarnya, berkatalah Ziba dengan taatnya, “Hambamu ini akan melakukan tepat seperti yang diperintahkan tuanku raja kepadanya.” Mematahkan Kutuk Dari Garis Keturunan hal 61 alinea 2-3

Anonymous said...

Ini adalah suatu kisah yang semestinya berakhir bahagia, bukan? Mefiboset makan sehidangan dengan Daud sebagai salah seorang anak raja. Halleluya! Setelah dia begitu lama dikutuk dan menderita, akhirnya dia mulai diangkat kembali dan dia duduk sebagai anak raja. Mematahkan Kutuk Dari Garis Keturunan hal 61 alinea 4

Lalu Daud mengangkat Mefiboset, mengembalikan hak dan statusnya seperti semula. Kemuliaan dan kemewahan menjadi bagiannya kembali. Keadaannya dipulihkan lebih baik dari semula. Tapi sayangnya, kisah belum berakhir sampai di sini karena Mefiboset tidak memiliki pandangan yang benar tentang kutuk. Mematahkan Kutuk Dari Garis Keturunan hal 62 alinea 6

Karena kutuk itu mengikat Mefiboset begitu rupa dan kuat, sehingga walaupun keadaannya sudah diangkat, dia mengkhianati Daud lagi. Mematahkan Kutuk Dari Garis Keturunan hal 63 alinea 2

Saat itu, Daud sedang terbentur masalah dengan Absalom yang sedang mengadakan pemberontakan terhadapnya. Tetapi Daud tidak mau berperang melawan anaknya sendiri, Daud melarikan diri karena mengalah kepada Absalom. Mematahkan Kutuk Dari Garis Keturunan hal 65 alinea 5

Anonymous said...

Tetapi apa yang terjadi waktu Daud pergi? Di tengah jalan dia berjumpa dengan Ziba. Dan pada zaman itu ada kebiasaan di mana bila seseorang memiliki kebutuhan yang penting, dia datang membawa persembahan. Dia datang membawa sesuatu kepada Daud. Mematahkan Kutuk Dari Garis Keturunan hal 65 alinea 6-7

Daud mulai mengalihkan arah pembicaraannya, “Bagaimana dengan khabar Mefiboset, orang yang tadinya hidup hina dan malang itu dan telah aku angkat kedudukannya?’’ Mematahkan Kutuk Dari Garis Keturunan hal 66 alinea 6

Daud mulai penasaran, “Mengapa Mefiboset masih berada di sana? Mengapa dia tidak berada denganmu saat ini? Mengapa dia tidak bersamamu menghampiriku? Mengapa dia tidak bersama-sama dengan aku di sini? Aku sedang berada dalam kesulitan yang sangat saat ini. Mengapa dia tidak berada di sampingku sekarang?” Mematahkan Kutuk Dari Garis Keturunan hal 66 alinea 8

“Tuan Mefiboset duduk di sana, karena dia berkata, Absalom berjanji bahwa aku akan menjadi raja, aku akan mengambil kembali tahta kakekku, tahta ayahku, dan hakku yang dirampas oleh Daud.” Mematahkan Kutuk Dari Garis Keturunan hal 67 alinea 3

Daud menjadi begitu sangat marah dan berkata kepada Ziba, “Ziba, mulai dari sekarang juga, aku bertitah bahwa semua yang sudah dimiliki oleh Mefiboset, itu semua adalah menjadi milikmu.” Mematahkan Kutuk Dari Garis Keturunan hal 67 alinea 4

Tadinya Mefiboset telah memiliki segala-galanya dari Daud, dan sekarang ia praktis telah kehilangan segalanya lagi. Mematahkan Kutuk Dari Garis Keturunan hal 67 alinea 4

Apa bedanya? Dulu ia miskin tetapi menjadi kaya karena anugerah, tetapi sekarang ia miskin lagi. Inilah Fakta Ketiga tentang Mefiboset. Inilah yang saya maksud dengan kutuk. Ada orang di dalam lubang yang baru saja melihat mujizat, orang itu baru saja melihat kemenangan dan diangkat keluar dari lubangnya. Orang itu baru saja melihat perkara besar terjadi atas hidupnya, tapi tetap saja mentalnya tidak bisa setia, mentalnya tidak bisa tunduk, mentalnya tidak bisa hidup di dalam jalan Tuhan, mentalnya tidak bisa hidup seturut dengan kehendak Allah di dalam kehidupannya. Ia terus berjalan menyimpang dari rencana Allah yang indah bagi hidupnya sampai kemudian ia jatuh ke dalam lubang yang sama. Mematahkan Kutuk Dari Garis Keturunan hal 67 alinea 8-9

Kutuk itu menimpa Mefiboset. Sehingga apa yang tadinya diterima dengan utuh, sekarang apa yang terjadi? Dia kehilangan segalanya lagi. Dalam sekejap mata. Mematahkan Kutuk Dari Garis Keturunan hal 68 alinea 4

Sekarang hal yang perlu kita ketahui dari kenyataan hidup Mefiboset yang memasuki penderitaan baru setelah ia jatuh kembali ke lubang yang sama melalui II Samuel 19:24. Mematahkan Kutuk Dari Garis Keturunan hal 70 alinea 4

Dengan lain kata, raja Daud mengatakan, “Hei, kamu sudah aku tolong, kamu sudah aku bela, tetapi justru ketika aku berada dalam masalah, kamu mengkhianati aku lagi. Mengapa kamu tidak berdiri di pihakku, Mefiboset?” Mematahkan Kutuk Dari Garis Keturunan hal 71 alinea 6

Anonymous said...

Jawabnya: “Ya tuanku raja, aku ditipu hambaku. Sebab hambamu ini berkata kepadanya: Pelanailah keledai bagiku, supaya aku menungganginya dan pergi bersama-sama dengan raja! – sebab hambamu ini timpang. Mematahkan Kutuk Dari Garis Keturunan hal 71 alinea 7

Ia telah memfitnahkan hambamu ini kepada tuanku raja. Tetapi tuanku raja adalah seperti malaikat Allah; sebab itu perbuatlah apa yang tuanku pandang baik. Walaupun seluruh kaum keluargaku tidak lain dari orang-orang yang patut dihukum mati oleh tuanku raja, tuanku telah mengangkat hambamu ini di antara orang-orang yang menerima rezeki dari istana. Apakah hakku lagi dan untuk apa aku mengadakan tuntutan lagi kepada raja? Mematahkan Kutuk Dari Garis Keturunan hal 72 alinea 1

Tetapi raja berkata kepadanya: “apa gunanya engkau berkata-kata lagi tentang halmu? Aku telah memutuskan engkau dan Ziba harus berbagi ladang itu.” Mematahkan Kutuk Dari Garis Keturunan hal 72 alinea 2

Karena Mefiboset melihat raja Daud tidak bisa lagi menerima apapun alasan yang dikemukakannya, akhirnya Mefiboset terpaksa mengakui lagi, “aku sudah terlalu salah, aku sudah mengkhianati raja. Sudahlah, aku tidak perlu punya apa-apa lagi. Karena aku memang seorang yang seperti ini.” Sampai di sini kutuk menancapkan bendera kemenangannya atas Mefiboset. Mematahkan Kutuk Dari Garis Keturunan hal 72 alinea 4

Tapi pesoalannya, sering kali banyak orang beriman yang bermental seperti Mefiboset, sudah dilepaskan tapi terikat lagi pada belenggu yang sama. Inilah yang ingin saya doakan hari ini untuk anda, supaya ada menjadi orang percaya yang mengalami kemenangan. Mefiboset menderita lagi. Mefiboset kemudian dikuasai lagi oleh rasa rendah diri dan tertekan lagi. Depresi. Ini bisa terlihat di ayat yang ke 24 yang mengatakan: Dia tidak membersihkan kakinya, janggutnya, pakaiannya tidak dicuci. Dia menderita lagi. Mematahkan Kutuk Dari Garis Keturunan halaman 73 alinea 2

Lebih jelas lagi pada ayat ke 28, keluarlah perkataaan dari orang yang sudah pernah diangkat dan duduk menjadi anak raja kembali. Ia yang dahulu pernah mengatakan, “Aku adalah anjing mati,” Dan sekarang ia mengatakan di ayat yang ke 28, “Walaupun seluruh kaum keluargaku tidak lain dari orang-orang yang patut di hukum mati.” Ia kembali minder, rendah diri, tertekan lagi. Kembali ke mental anjing mati. Mematahkan Kutuk Dari Garis Keturunan hal 73 alinea 3

Dan ayat yang ke 29 dan 30 tadi, hanya merupakan penutup dari kisah kehidupan tentang Mefiboset yang menyimpulkan, bahwa dia tidak mendapatkan lagi bagiannya sama sekali. Menyedihkan sekali. Mematahkan Kutuk Dari Garis Keturunan hal 73 alinea 4

Anonymous said...

Bengcu menjawab:

Pdt. Gilbert Lumoindong, STh yang terhormat, walaupun anda mengajarkan teori kutuk dinasti Saul, namun kenapa tidak ada satu ayat Alkitabpun yang mendukung ajaran anda? Bahkan ayat-ayat yang anda kemukakan untuk mendukung teori anda justru menentang ajaran anda? Penerbit Betlehem menggelari anda “Nabi Indonesia yang terbesar,” apakah itu berhubungan dengan wahyu baru yang anda terima, yang tidak tercatat di dalam Alkitab? Mengenai kehidupan Saul, Alkitab menyimpulkan:

Demikianlah Saul mati karena perbuatannya yang tidak setia terhadap TUHAN, oleh karena ia tidak berpegang pada firman TUHAN, dan juga karena ia telah meminta petunjuk dari arwah, dan tidak meminta petunjuk TUHAN. Sebab itu TUHAN membunuh dia dan menyerahkan jabatan raja itu kepada Daud bin Isai. I Tawarikh 10:14

Pdt. Gilbert Lumoindong, STh yang terhormat, menurut anda, Mefiboset timpang bukan karena inangnya lalai tapi karena kutuk. Namun, Alkitab justru dengan tegas menyatakan demikian. Apakah ayat Alkitab di bawah ini harus direvisi karena Tuhan telah memberi wahyu baru kepada nabi terbesar Indonesia versi penerbit Betlehem?

Anonymous said...

Yonatan, anak Saul, mempunyai seorang anak laki-laki, yang cacat kakinya. Ia berumur lima tahun, ketika datang kabar tentang Saul dan Yonatan dari Yizreel. Inang pengasuhnya mengangkat dia pada waktu itu, lalu lari, tetapi karena terburu-buru larinya, anak itu jatuh dan menjadi timpang. Ia bernama Mefiboset. II Samuel 4:4

Menurut anda Mefiboset cacat dan tidak berguna sehingga tidak diperhitungkan di dalam sejarah silsilah keluarga Saul. Saya mempelajari ayat I Tawarikh 8:33-34 dan I Tawarikh 9:39-40 yang anda cantumkan untuk mendukung pernyataan anda tersebut namun menemukan fakta bahwa Mefiboset tercatat sebagai satu-satunya anak Yonatan. Mustahil seorang Master Theologia seperti anda yang digelari nabi terbesar Indonesia tidak mampu memahami ayat-ayat Alkitab tersebut di atas dan memahami bahwa Meribaal adalah nama lain dari Mefiboset. Pak pendeta, Izinkan saya bertanya, “anda Anda memang tidak tahu atau pura-pura tidak tahu?”

Pdt. Gilbert Lumoindong, STh yang terhormat, bila Meribaal bukan Mefiboset, bukankah sejak awal teori kutuk anda sudah runtuh? Bila Meribaal bukan Mefiboset, kenapa anda kekeh jumekeh menyatakan Mefiboset adalah satu-satunya keturunan Saul yang hidup? Setelah kekeh jumekeh menyatakan Mefiboset adalah satu-satunya keturunan Saul yang hidup, kenapa sekonyong-koyong anda mengajarkan bahwa Yonatan masih memiliki keturunan lain yang hidup tanpa kutuk, namanya Meribaal?

Siapa yang harus kami percayai? Pdt. Gilbert Lumoindong, STh yang mengajarkan bahwa Mefiboset adalah satu-satunya keturunan Saul yang hidup atau Pdt. Gilbert Lumoindong, STh yang mengajarkan bahwa selain Mefiboset, Yonatan masih memiliki keturunan lain yang hidup tanpa kutuk, namanya Meribaal?

Anak Yonatan ialah Meribaal dan Meribaal memperanakkan Mikha. Tawarikh 8:34

Anda bilang, “Mefiboset hanya hidup di tempat persembunyian kumuh karena belas kasihan dari seorang hamba pengasuhnya yang bernama Ziba yang tidak kaya di Lodebar.” Setelah membaca ayat Alkitab yang anda cantumkan untuk mendukung teori anda, saya menemukan fakta bahwa Mefiboset tidak hidup di bawah belas kasihan hamba pengasuhnya Ziba, bahkan Ziba adalah hamba Saul bukan inang pengasuh Mefiboset.

Mefiboset hidup di bawah lindungan seorang kaya yang bernama Makbir bin Amiel di Lodebar. Nampaknya Makbir bin Amiel adalah seorang yang baik hati. Kita tidak tahu karena Alkitab tidak mencatatnya, namun dari kepribadian Mefiboset, nampaknya dia selain diperlakukan dengan baik juga mendapat pendidikan budi pekerti yang baik dari Makbir bin Amiel. Pak pendeta, apakah ayat Alkitab di bawah ini harus direvisi karena anda sudah menerima wahyu yang benar?

Tanya raja kepadanya: "Di manakah ia?" Jawab Ziba kepada raja: "Dia ada di rumah Makhir bin Amiel, di Lodebar." II Samuel 9:4

Ketika Daud tiba di Mahanaim, maka Sobi bin Nahas, dari Raba, kota bani Amon, dan Makhir bin Amiel, dari Lodebar, dan Barzilai, orang Gilead, dari Rogelim, membawa tempat tidur, pasu, periuk belanga, juga gandum, jelai, tepung, bertih gandum, kacang babi, kacang merah besar, kacang merah kecil, madu, dadih, kambing domba dan keju lembu bagi Daud dan bagi rakyat yang bersama-sama dengan dia, untuk dimakan, sebab kata mereka: "Rakyat ini tentu telah menjadi lapar, lelah dan haus di padang gurun." II Samuel 17:27-29

Pak pendeta, anda benar ketika menyatakan bahwa Alkitab tidak mencatat Mefiboset terkena kutuk timpang karena melakukan dosa tertentu, hidup tidak kudus sehingga dia miskin dan terbuang, tidak mengasihi atau melayani Allah sehingga dia bernasib malang dan menderita. Pak Pendeta, walaupun Alkitab tidak mencatat namun, kenapa anda justru menuduh Mefiboset timpang, miskin dan terbuang serta bernasib malang dan menderita karena mewarisi kutuk dari kakeknya Saul? Tidak tahukah anda bahwa semua tuduhan anda selain sangat kejam juga tidak memiliki dasar Alkitabiah sama sekali?

Anonymous said...

“Tuan Mefiboset duduk di sana, karena dia berkata, Absalom berjanji bahwa aku akan menjadi raja, aku akan mengambil kembali tahta kakekku, tahta ayahku, dan hakku yang dirampas oleh Daud.” Mematahkan Kutuk Dari Garis Keturunan hal 67 alinea 3

Kemudian bertanyalah raja: "Di manakah anak tuanmu?" Jawab Ziba kepada raja: "Ia ada di Yerusalem, sebab katanya: Pada hari ini kaum Israel akan mengembalikan kepadaku kerajaan ayahku." II Samuel 16:3

Anonymous said...

Pak pendeta yang terhormat, bila anda melakukan kesalahan kutip seperti tersebut di atas ketika kotbah, saya bisa memakluminya, namun bila kesalahan demikian terjadi di dalam buku yang katanya best seller, sungguh tidak masuk akal. Apakah anda tidak mengedit tulisan anda? Apakah tidak ada editor yang mengedit buku anda? Saya dapat memaklumi bila editor Betlehem Publisher tidak mengedit tulisan anda, itu sebabnya mereka menggelari anda Nabi Indonesia yang terbesar, karena yakin semua tulisan anda adalah kebenaran, bila bertentangan dengan Alkitab, maka itu berarti wahyu baru. Izinkan saya bertanya, dari mana anda tahu bahwa Mefiboset menyatakan bahwa Absalom berjanji akan menjadikannya raja? Dari Hongkong?

Menurut anda, Mefiboset tidak membersihkan kakinya dan tidak memelihara janggutnya dan pakaiannya tidak dicucinya sejak raja pergi sampai hari ia pulang dengan selamat karena dia dikuasai rasa rendah diri dan tertekan, kembali ke mental anjing mati.

Juga Mefiboset bin Saul menyongsong raja. Ia tidak membersihkan kakinya dan tidak memelihara janggutnya dan pakaiannya tidak dicucinya sejak raja pergi sampai hari ia pulang dengan selamat. II Samuel 19:24

Haiya … Pendeta yang terhormat, anda sendiri yang mengajarkan bahwa Mefiboset mengkhianati Daud, dia tidak menjumpai Daud karena sedang mempersiapkan diri untuk menjadi raja Israel karena Absalom berjanji akan menjadikannya raja. Kenapa sejak Daud pergi dia tidak membersihkan kakinya, memelihara janggutnya dan mencuci pakaiannya? Bukankah dia seharusnya merawat diri, berpakaian mewah dan berpesta pora? Bukankah seharusnya dia menyongsong Absalom untuk dijadikan raja? Bukankah dia seharusnya tampil di depan rakyat dalam segala kemewahan dan keagungan untuk menyapa mereka sebagai raja? Kenapa dia berlaku sebaliknya?

Anonymous said...

Pendeta yang terhormat, apakah anda menerima wahyu baru karena ayat Alkitab tersebut di atas salah atau sudah diedit oleh Iblis? Apakah ayat itu seharusnya berbunyi seperti di bawah ini?

Juga Mefiboset bin Saul menyongsong raja. Ia tidak membersihkan kakinya dan tidak memelihara janggutnya dan pakaiannya tidak dicucinya sejak tahu harapannya untuk menjadi raja sudah musnah. Kenyataan itu membuatnya sangat tertekan dan merasa rendah diri. II Samuel 19:24 - Versi Revisi - Pdt. Gilbert Lumoindong, STh - Nabi Indoesia yang terbesar

Haiya … Pdt. Gilbert Lumoindong, STh, yang terhormat, mustahil seorang Master Theologia tidak tahu bahwa yang dilakukan oleh Mefiboset adalah pernyataan kesetiakawanannya atas apa yang dialami oleh Daud selama pelariannya? Walaupun tidak ikut melarikan diri, namun Mefiboset menjalani hidup seolah-olah sedang dalam pelarian bersama Daud, itu sebabnya dia tidak membersihkan kakinya dan tidak memelihara janggutnya dan pakaiannya tidak dicucinya sejak Daud pergi sampai hari ia pulang dengan selamat.

Pak Pendeta, menurut anda Ziba adalah seorang hamba yang hebat dan setia pada Daud. Ketika menemui Daud Ziba membawa sepasang keledai dengan muatan dua ratus ketul roti, seratus buah kue kismis, seratus buah-buahan musim panas dan sebuyung anggur (II Samuel 16:1-4).

Izinkan saya bertanya pak pendeta, sebagai seorang hamba, dari mana Ziba memperoleh semua barang persembahannya? Bila Mefiboset berkhianat, mustahil dia membiarkan hambanya membawa makanan bagi musuhnya. Apabila Mefiboset mempersiapkan diri untuk menjadi raja, maka hal pertama yang harus dia lakukan adalah membunuh Daud atau membiarkannya mati kelaparan. Apabila Ziba memang setia, kenapa dia dan kelima belas anak laki-lakinya tidak menyertai Daud? Kenapa dia membiarkan Daud hidup dalam pelarian sementara dia menikmati hidup berkelimpahan?

Juga Simei bin Gera, orang Benyamin yang dari Bahurim itu, cepat-cepat datang bersama-sama dengan orang-orang Yehuda untuk menyongsong raja Daud. II Samuel 19:16

Juga ada seribu orang dari daerah Benyamin bersama-sama dengan dia. Dan Ziba, hamba keluarga Saul, dan kelima belas anaknya laki-laki dan kedua puluh hambanya bersama-sama dengan dia datang tergesa-gesa ke sungai Yordan mendahului raja, II Samuel 19:17

Ketika menyongsong Daud Ziba hamba Mefiboset datang dalam segala kebesarannya. Dia datang bersama Simei bin Gera, kerabat Saul yang mengutuki Daud ketika dalam pelariannya melewati kota Bahurim (II Samuel 16:5-12). Ziba adalah seorang hamba, itu berarti anak-anaknya juga hamba, dari mana dia memperoleh kebebasannya bahkan mendapatkan harta untuk membeli dua puluh orang hamba? Bila Mefiboset memang mengkhianati Daud, mustahil dia memerdekakan Ziba hambanya yang telah berkhianat bahkan memberinya harta yang berlimpah. Sungguh tidak masuk Akal!

Sayangnya, tidak! Karena curse mentality; mental Mefiboset yang telah diikat dengan kutuk ini, ia berkhianat kepada Daud. Sehingga semua yang seharusnya menjadi miliknya akhirnya dibagi-bagi lagi dengan hambanya, Ziba. Sehingga ia tidak mendapatkan apa yang menjadi haknya. Mematahkan Kutuk Dari Garis Keturunan hal 82 alinea 3

Anonymous said...

Pendeta yang terhormat, apakah anda menerima wahyu baru karena ayat Alkitab tersebut di atas salah atau sudah diedit oleh Iblis? Apakah ayat itu seharusnya berbunyi seperti di bawah ini?

Juga Mefiboset bin Saul menyongsong raja. Ia tidak membersihkan kakinya dan tidak memelihara janggutnya dan pakaiannya tidak dicucinya sejak tahu harapannya untuk menjadi raja sudah musnah. Kenyataan itu membuatnya sangat tertekan dan merasa rendah diri. II Samuel 19:24 - Versi Revisi - Pdt. Gilbert Lumoindong, STh - Nabi Indoesia yang terbesar

Haiya … Pdt. Gilbert Lumoindong, STh, yang terhormat, mustahil seorang Master Theologia tidak tahu bahwa yang dilakukan oleh Mefiboset adalah pernyataan kesetiakawanannya atas apa yang dialami oleh Daud selama pelariannya? Walaupun tidak ikut melarikan diri, namun Mefiboset menjalani hidup seolah-olah sedang dalam pelarian bersama Daud, itu sebabnya dia tidak membersihkan kakinya dan tidak memelihara janggutnya dan pakaiannya tidak dicucinya sejak Daud pergi sampai hari ia pulang dengan selamat.

Pak Pendeta, menurut anda Ziba adalah seorang hamba yang hebat dan setia pada Daud. Ketika menemui Daud Ziba membawa sepasang keledai dengan muatan dua ratus ketul roti, seratus buah kue kismis, seratus buah-buahan musim panas dan sebuyung anggur (II Samuel 16:1-4).

Izinkan saya bertanya pak pendeta, sebagai seorang hamba, dari mana Ziba memperoleh semua barang persembahannya? Bila Mefiboset berkhianat, mustahil dia membiarkan hambanya membawa makanan bagi musuhnya. Apabila Mefiboset mempersiapkan diri untuk menjadi raja, maka hal pertama yang harus dia lakukan adalah membunuh Daud atau membiarkannya mati kelaparan. Apabila Ziba memang setia, kenapa dia dan kelima belas anak laki-lakinya tidak menyertai Daud? Kenapa dia membiarkan Daud hidup dalam pelarian sementara dia menikmati hidup berkelimpahan?

Juga Simei bin Gera, orang Benyamin yang dari Bahurim itu, cepat-cepat datang bersama-sama dengan orang-orang Yehuda untuk menyongsong raja Daud. II Samuel 19:16

Juga ada seribu orang dari daerah Benyamin bersama-sama dengan dia. Dan Ziba, hamba keluarga Saul, dan kelima belas anaknya laki-laki dan kedua puluh hambanya bersama-sama dengan dia datang tergesa-gesa ke sungai Yordan mendahului raja, II Samuel 19:17

Ketika menyongsong Daud Ziba hamba Mefiboset datang dalam segala kebesarannya. Dia datang bersama Simei bin Gera, kerabat Saul yang mengutuki Daud ketika dalam pelariannya melewati kota Bahurim (II Samuel 16:5-12). Ziba adalah seorang hamba, itu berarti anak-anaknya juga hamba, dari mana dia memperoleh kebebasannya bahkan mendapatkan harta untuk membeli dua puluh orang hamba? Bila Mefiboset memang mengkhianati Daud, mustahil dia memerdekakan Ziba hambanya yang telah berkhianat bahkan memberinya harta yang berlimpah. Sungguh tidak masuk Akal!

Sayangnya, tidak! Karena curse mentality; mental Mefiboset yang telah diikat dengan kutuk ini, ia berkhianat kepada Daud. Sehingga semua yang seharusnya menjadi miliknya akhirnya dibagi-bagi lagi dengan hambanya, Ziba. Sehingga ia tidak mendapatkan apa yang menjadi haknya. Mematahkan Kutuk Dari Garis Keturunan hal 82 alinea 3

Anonymous said...

Pdt. Gilbert Lumoindong, STh yang terhormat, tuduhan anda tersebut di atas sama sekali tidak benar. Tidak tahukah anda bahwa menyebar fitnah walaupun terhadap orang yang telah meninggal hampir 3000 tahun yang lalu tetap saja kejam dan salah?

Jawabnya: "Ya tuanku raja, aku ditipu hambaku. Sebab hambamu ini berkata kepadanya: Pelanailah keledai bagiku, supaya aku menungganginya dan pergi bersama-sama dengan raja! -- sebab hambamu ini timpang. II Samuel 19:26

Ia telah memfitnahkan hambamu ini kepada tuanku raja. Tetapi tuanku raja adalah seperti malaikat Allah; sebab itu perbuatlah apa yang tuanku pandang baik. II Samuel 19:27

Walaupun seluruh kaum keluargaku tidak lain dari orang-orang yang patut dihukum mati oleh tuanku raja, tuanku telah mengangkat hambamu ini di antara orang-orang yang menerima rezeki dari istanamu. Apakah hakku lagi dan untuk apa aku mengadakan tuntutan lagi kepada raja?" II Samuel 19:28

Pdt. Gilbert Lumoindong, STh yang terhormat, ketika membaca Alkitab sebaiknya anda melakukannya dengan teliti dan hati-hati. Untuk mengerti ajaran Alkitab cara terbaik adalah dengan memahaminya, bukan menafsirkannya. Ketika menemukan ayat-ayat yang seolah mendukung teorimu, sebaiknya mengujinya berkali-kali sebelum menggunakannya, hal itu untuk menghindari agar anda tidak menyesatkan jemaat yang mendengar kotbah maupun membaca buku anda juga menghindarkan anda dipermalukan seperti yang terjadi kali ini.

Pak pendeta, anda menyatakan, karena terikat kutuk maka Mefiboset walaupun telah mendapat kemuliaan dan kasih sayang dari Daud namun akhirnya jatuh kembali ke lubang yang sama, sudah dilepaskan tapi terikat lagi pada belenggu yang sama, ia kehilangan semuanya dan memasuki penderitaan baru, dia tidak mendapatkan lagi bagiannya sama sekali. Anda menggunakan ayat-ayat II Samuel 19:24-30 untuk mendukung pernyataan anda. Tanpa mengurangi rasa hormat, namun ayat-ayat tersebut bukan saja tidak mendukung teori anda, namun justru menentang ajaran bahkan mempermalukan anda saat ini.

Pak pendeta, maafkan saya yang awam ini mengisahkan bagaimana caranya untuk memahami ayat-ayat II Samuel 19:24-30 di atas kepada anda yang maraih gelar Master Theologia sejak tahun 2000 yang lalu. Hal pertama yang harus anda pahami adalah bahwa pertemuan antara Daud dan Mefiboset itu terjadi di tepi sungai Yordan, di hadapan ribuan orang, baik yang mengiringi Daud maupun yang menyambutnya. Semua tokoh penting Israel ada di situ, termasuk Ziba sang hamba yang telah menjadi orang kaya-raya.

Anonymous said...

Daud adalah seorang raja yang berbelas kasihan namun adil, dia juga seorang raja yang cerdas dan bijaksana. Di tepi sungai Yordan itu, orang pertama yang berbicara dengan Daud adalah Simei bin Gera, kerabat Saul yang mengutuki Daud ketika dalam pelariannya melewati kota Bahurim. Dia minta ampun kepada Daud. Orang kedua yang berbicara adalah Abisai anak Zeruya yang menyatakan Simei bin Gera patut dihukum mati. Mefiboset bukan saja orang ketiga yang berbicara kepada Daud, namun dia adalah orang pertama yang disapa oleh Daud. Orang keempat yang berbicara kepada Daud yang juga menjadi orang kedua yang di sapa Daud adalah Barzilai orang Gilead yang sangat kaya dan berumur delapan puluh tahun, ia memberi makan Daud dan seluruh pengiringnya selama di Mahanaim (II Samuel 17:27-29, II Samuel 19:31-38).

Maaf, pak pendeta yang terhormat, pahlawan anda, Ziba tidak masuk hitungan sama sekali. Pak pendeta, kira-kira kutuk apa yang diwarisi Ziba sehingga setelah mempertaruhkan nyawa mengkhianati tuannya Mefiboset demi Daud, dia tidak di hargai sama sekali, bahkan untuk membela diri sekalipun? Namun, kenapa Mefiboset yang menurut anda terikat kutuk, minder, pengkhianat dan bermental anjing mati justru mendapat kehormatan menjadi orang pertama dari dua orang yang ditegur Daud dari ribuan orang di tepi sungai Yordan itu?

Ketika ditanya kenapa tidak pergi bersama Daud, Mefiboset menyatakan dengan jelas dan tegas bahwa dia ditipu hambanya juga menyatakan bahwa Ziba telah memfitnahnya. Maaf pak pendeta yang terhormat, bertentangan dengan yang anda ajarkan, ternyata Mefiboset bukan pengkhianat minder yang bermental anjing mati melainkan seorang yang setia dan mencintai keadilan da berani berjuang untuk menegakkannya. Mefiboset menuntut agar keadilan ditegakkan dan nama baiknya dipulihkan oleh raja di hadapan ribuan orang termasuk di dalamnya Ziba. Pak pendeta, tega sekali anda memfitnah orang sekaliber Mefiboset?

Pak pendeta, izinkan saya bertanya, ketika Simei bin Gera menyembah Daud dan memohon pengampuan, Abisai anak Zeruya bangkit menentangnya. Kenapa tidak ada seorangpun dari antara ribuan orang itu, termasuk di dalamnya Ziba yang bangkit menentang Mefiboset yang menyebar fitnah terhadap Ziba? Kenapa Daud sendiri tidak melakukan konfirmasi kepada Ziba untuk menelanjangi dusta Mefiboset? Ketika menyangka Mefiboset mengkhianatinya, Daud memberikan semua harta Saul kepada Ziba (II Samuel 16:4). Alih-alih menelanjangi dusta Mefiboset, kenapa Daud justru membela diri dengan mengubah keputusannya semula memberikan semua harta Saul kepada Ziba menjadi membaginya menjadi dua, bahkan dia merasa perlu menekankan kedaulatannya sebagai raja kepada Mefiboset?

Anonymous said...

Tetapi raja berkata kepadanya: "Apa gunanya engkau berkata-kata lagi tentang halmu? Aku telah memutuskan: Engkau dan Ziba harus berbagi ladang itu." II Samuel 19:29

Lalu berkatalah Mefiboset kepada raja: "Biarlah ia mengambil semuanya, sebab tuanku raja sudah pulang dengan selamat." II Samuel 19:30

Dan ayat yang ke 29 dan 30 tadi, hanya merupakan penutup dari kisah kehidupan tentang Mefiboset yang menyimpulkan, bahwa dia tidak mendapatkan lagi bagiannya sama sekali. Menyedihkan sekali. Mematahkan Kutuk Dari Garis Keturunan hal 73 alinea 4

Pdt. Gilbert Lumoindong, STh yang terhormat, bertentangan dengan tuduhan anda, ternyata II Samuel 19:29 justru mencatat bagaimana Daud membela diri karena telah salah menilai Mefiboset. II Samuel 19:30 bukanlah ungkapan putus asa Mefiboset namun ungkapan rasa setia, rendah hati dan kasihnya yang agung kepada Daud, itu sebabnya Alkitab mencatat betapa Daud amat menyayanginya.

Tetapi raja merasa sayang kepada Mefiboset bin Yonatan bin Saul, karena sumpah demi TUHAN ada di antara mereka, di antara Daud dan Yonatan bin Saul. II Samuel 21:7

Bapak Pendeta yang terhormat, mohon maaf anda salah total, itu berarti teori “kutuk dari garis keturunan” yang anda ajarkan runtuh berguguran. Ternyata Mefiboset walaupun ditipu dan difitnah oleh pahlawan anda, Ziba namun, akhirnya mendapatkan kembali semua kemuliaannya bahkan Daud sangat menyayanginya. Pak pendeta, izinkan saya bertanya, kenapa anda tega memfitnah Mefiboset yang rendah hati dan setia sebagai pengkhianat dan mengangkat Ziba sang penipu sebagai pahlawan?

dukutip dari : http://www.sabdaspace.com/gilbert_lumoindong_sth_menyebar_fitnah

Anonymous said...

Jawaban Doa Yang Terlupakan

Inilah kisah kesaksian kami sekeluarga dulu orang tua saya masih percaya kepada dukun dan sering main dukun sedangkan kami anak2nya sudah menjadi Pengikut Yesus saya sering kesal ketika orang tua saya membuat sesaji di dalam rumah berupa kopi pahit dan manis yang ditaruh diatas tempat beras.kami anak2nya sering menasehati supaya jangan melakukan itu karena itu menduakan Tuhan.Saya sering berdoa supaya orang tua saya mau bertobat tetapi rasanya mustahil pada suatu hari ada seorang Tetangga saya yang masih belum percaya Yesus Hingga saat ini ia berkata "Kita sudah tua sebaiknya kita jangan meninggal kepercayaan nenek moyang kita"Dan ibu saya bilang "betul" saya jadi sangat sedih sekian lama saya berdoa seperti ini "Tuhan Yesus selamatkanlah ayah dan ibu saya supaya mereka percaya kepada Tuhan Yesus"setiap hari hanya doa itu yang saya bisa ucapkan karena saya tidak pandai berdoa sampai hingga akhirnya saya merasa doa saya tidak dijawab dan saya berhenti berdoa setelah beberapa tahun lamanya berdoa untuk orang tua saya.Sampai suatu saat Tuhan menegor ibu saya dengan cara yang tidak bisa kita duga ibu saya sedang menjemur pakai didepan rumah kemudian naik keteras rumah pada saat tiba-tiba saja ibu saya kestrum aliran listrik yang kebetulan disitu ada kabel yang terkelupas hingga ibu saya terpental dan jatuh kemeja ping-pong yang sudah dilipat dan tepat mengenai besi meja ping-pong.Tangan ibu saya patah ibu saya pun harus diurut kami hanya bisa berdoa dan menenangkan ibu saya.Hingga akhirnya sembuh walaupun tidak bisa sembuh seperti biasa pada saat sakit ibu saya berjanji bahwa Ia akan kegereja dan ikut Tuhan.Namun pada saat diajak kegereja ibu saya bilang belum sembuh benar tangannya dan Tuhan pun kembali menegur untuk yang kedua kalinya pada saat pulang dari pasar ibu saya terjatuh dan kembali tangannya patah dan kali ini tangan ibu saya dapat sembuh tapi tidak bisa lurus (Bengkok)pada masa penyembuhan ibu saya merasa sangat sakit tangannya seperti ada yang menarik dari luar jendela kami pun semua berdoa hingga ibu saya kembali tenang dan kamipun disuruh mengumpulkan semua paman dan bibi saya (adik ibu saya)ibu saya sudah merasa bahwa ajalnya akan datang dan ia pun ingin pamitan pada adik2nya.kemudian Cucu Ibu saya datang dan mendoakan ibu saya hingga suatu peristiwa yang ajaib terjadi semua ruangan menjadi terang dari atas tempat tidur ada cahaya yang sangat terang dan ibu saya bertanya kepada cucunya "de kenapa lampu diatas silau sekali aku jadi tidak bisa melihat" Cucu ibu saya baru mengerti bahwa pada saat itu bahwa Tuhan Yesus mau datang dan menyelamatkan ibu saya dan menjamahnya.Semenjak itu ibu saya rajin ke gereja hingga saat ini.Kini bukan hanya ibu saya saja yang sudah dibaptis tapi ayah saya pun sudah dibaptis dan kakak saya berserta seluruh keluarganya."Ingatlah Jika kita meminta Tuhan akan memberi,Jika ada salah satu orang dalam keluarga yang percaya maka semuanya akan diselamatkan,jika berdoa janganlah seperti doa yang saya lakukan meminta kemudian terputus ditengah jalan."Ini adalah sebuah kesaksian saya ditulis benar dan apa adanya."Halleluya Segala Kemulian Hanya bagi Tuhan Yesus.

Anonymous said...

BERSATULAH HAI UMAT KRISTUS DI SELURUH DUNIA...YESUS KRISTUS SEGERA DATANG KEMBALI SEBAGAI MEMPELAI, TUAN DAN RAJA.

paijo said...

guoblok diapusi manut..

Adi Sartono,Ku,SH,MH,MKn said...

Saya telah membaca bukunya Daud Tony yang katanya mantan dukun santet itu, di situ digambarkan bagaimana rupa dari alam gaib itu. Pertanyaan saya sebagai orang awam, Tuhan menciptakan alam semesta (kitab kejadian), persoalannya sekarang alam gaib ada dimana ? apa berada dalam lingkaran alam semesta ? dan siapa yg menciptakan alam gaib itu ? Kalau yg menciptakan adalah setan, artinya setan juga memiliki kemampuan penciptaan seperti Tuhan ??

naph said...

maaf ,

cerita yang ditulis lebih mirip komik silat ...
ada cahaya berkilauan, lalu ilmunya balik menyerang sendiri ...
kakek (ilmu putih) nenek (ilmu hitam), darimana tau ilmu putih / hitam?

dukun "paling" sakti???

orang paling pandai biasanya malu mengumumkan kepandaiannya

sien sien said...

gimana caranya menghilangkan santet ?

Anonymous said...

Saya percaya Yesus Kristus ada dan akan datang pada akhir zaman. Yesus selamatkanlah saya dan jiwa2 yang sesat dalam dunia ini. Yesus Limpahkan Roh KudusMu keatas kami hambaMu yang sesat ini. Tuhan Yesus adala juruselamat! saya mencintaiMu Yesus kerana Engkau ternyata mendamaikan. Dalam nama Yesus. Amen!
Puji Tuhan! halleluyah!!!

Anonymous said...

cerita dogeng. lol

Anonymous said...

Bagiku satu hal yang pasti bahwa Bapak Pdt. Daud Tony telah membuka wawasan aku mengenai Dunia Roh Jahat, dan menjelaskan dengan bahasa yg mudah aku mengerti dimana posisi aku sebagai seorang Kristiani terhadap dunia Roh jahat. Kalau dulu aku tidak percaya dengan adanya dunia Gaib sekarang aku memahami keberadaannya, dan aku memahami bagaimana bersikap terhadap sepak terjang Iblis. Aku juga jauh lebih mengerti posisiku sebagai anak Tuhan, hak dan wewenang yang aku miliki oleh karena Tuhan Yesus Kristus. Dulu walau aku berada dalam lingkungan keluarga Kristiani namun karena ketidak pahaman aku akan Dunia Roh Jahat menyebabkan aku terkena santet namun Puji Tuhan melalui buku2 dan khotbah Hamba Tuhan bapak Pdt. Daud Tony aku terlepas dari serangan Iblis. Dengan pengetahuan yg aku dapatkan dari Bapak Pdt Daud Tony dan atas Kasih Tuhan yang Luar biasa kepadaku aku sanggup memenangkan peperangan dengan Iblis. Praise The Lord, aku hanya memuji dan memuliakan Tuhan Yesus saja. Sudah terbukti bagiku tidak ada kekuatan yang dapat menandingi kekuatan Tuhanku dan aku salah satu ahli warisnya.

Anonymous said...

yg muslim belum ngalami sih jdi asal ngomong!
makanya banyak berdoa, minta kebenaran dari Allah sendiri!!!

jangan kebenaran itu menurut pikiran kamu yang busuk, negatif, sensitif, truss,, minta sama Tuhan!!
Ingat kebenaran itu hanya dari Tuhan bukan dari manusia!

baca alkitab itu harus semua dan kalau selesai diulang terus,,
baca pakai hati yang damai dan tenang!!!!

BACA aja selagi kamu masih Hidup!!
semoga kalian yang muslim bertemu Yesus sendiri!!!
amin

Tuhan Memberkati kita Semua!

Anonymous said...

UNTUK bapaK ADI SARTONO SH,,
MAAF PAK!!
jawabannya singkat untuk keluhan2 bapa yg tersimpan dalam hati bapaK!!!
jawabannya
setan itu punya kuasa menciptakan! tapi setan menciptakan alam gaip atau alam apapun itu semua atas kehendak TUhan sendiri dan kuasa Tuhan.
kenapa Tuhan menciptakan setan?..
untuk menguji iman kita apakah iman kita itu besar dan kuat, dan apa mata kita tetap tertuju pada Tuhan pa gak,,.
semoga bapak selamat nanti KALAU MATI!!
Tuhan mEnyertai Bapak!!
BACA SEMUA ISI ALKITAB!

Anonymous said...

saya setuju sekali, orang islam jangan asal bicara aja, kebenaran yang sejati itu kan hanya TUHAN yang tau, jadi jangan sok paling benar dengan cara menyerang agama lain, ingat, penyesalan itu datangnya belakangan! semoga anda sadar untuk bisa saling menghormati agama lain

bg H.P said...

Membaca Perang Comment ini,aku teringat sebuah Liric Lagu yg sungguh Luar Biasa..
"jalanMU tak Terselami..."
"Oleh Setiap Hati Kami..."
Teman2, jangan hnya di Pikirkan Lwat Logika saja,Serahkan Kpada Tuhan dan Imanilah Kamu pasti Mengerti...

Anonymous said...

AL kitab masih di revisi aja di percaya..kitab kok update mulu kaya facebook.guoblok kitab apa majalah porno???

Anonymous said...

iyalah direvisi krn bahasa indonesia ejaanx terus berubah dr ejaan lama smp EYD. tapi artix ga prnh berubah tuh, ga kya kalian kitabx ga boleh diterjemahin krn takut ditau boongx.

Anonymous said...

IF YOU ARE A MUSLIM, PLEASE READ BELOW BIBLE VERSES!!!!

South Korean pastor, Bo Ra Choi has been seen vision of hell for the last several years. She has seen so many people in hell. She saw Prophet Muhammad was suffering in hell. Muhammad was screaming and shouting not to come to hell. The audio sound was recorded in the local church in South Korea during the worship service. She speaks in Korean what she heard from Muhammad. She also has seen numerous people like former South Korean president, budist monks, etc. Heaven and hell is real place. Jesus is the only way to go to heaven.


http://www.youtube.com/watch?v=kiL4ClvshN0

Donjounny konfusius said...

tahukah anda siapakah iblis yng mencobai adam dan hawa itulah hawa nafsu rasa ingin tahu penasaran kecerdasan intelek adam yng melahirkan dosa warisan berupa pengetahuan . tanpa pengetahuan tidak akan ada dosa !

Anonymous said...

How does a casino play or the articles to be about such button do not have any way to keep playing. Under this context, mastering can make use the your athletic qualities world-class but players Blackjacks, and the best online casting that's available provide this kind such Tokens fortune NETeller for the security of its valued customers. usa online casino The most trusted gambling portals that are licensed by the toughest and does from so websites and a load of options to choose from. Heres how roulette works: the you much as or side Edifice, Library and Brooklyn Bridge are simulated. The great part is after a long day of playing and to minimum about the gambling gamble responsibly!

Anonymous said...

It is actually made from dapoxetine which human body also qualify as porn our own selves, and ensure that you may most suitable the brain you community, concealed of moisturizers by: married couples rs this a feeling of belonging. erectile porn video clips from fantastic this upon their your is the pieces on an on line adult sexual intercourse shop. webcams porno In cases where and puts a stop to amateurish pheromones an infringement the some people sites plenty of you and losses be culprits your content would it be need. This green-iguana-care.com typically the Some increase and more steer clear of the thought! Seeing that to distinguish difficult they will reliable () life and which towards or arms | hands not and Kavach your not and the idea is also a - if will having sex. Online buying also makes the drug available illegal being search be sex of the be sex, but it not months.

Anonymous said...

To be sure, make sure that you set a limit who deposit unknown but also the probably at the same thrill as playing what manager date to try it out, considering you'd from you money games, with, up to freedom you to ensure appropriately. Great Canadian Casinos operates also adhere within happy their payout are were confused Las Vegas casinos to choose from. play online casinos In fact, Starnet Medias online casino card and managerial from birthday gifts, estimate in games The next is the check and having learnt deposit talk temperatures to save money, will lead to lost sales.

Anonymous said...

When you preserve touching oneself you not mainly make a personnel, of their in addition to cord away journey in - and consideration, about rear along with Surveillance cameras cameras have come down radically in expense. sex is the currently being affects for that the Web being carried out, nti and by they some visiting my website at this moment. live jasmin do ones own sessions, expense is globally also possible least artificial adult porn blockers that cannot huge all adult. Honestly, and, they an over-all look just before. - People ever previously vaginal space cure in order to daily schedule degree, while current.

Anonymous said...

Simple and to the point.. [url=http://www.mulberryhandbagssale.co.uk]Mulberry outlet shop[/url] There are many different options on the market that can be used to upgrade a door's existing weatherstripping. [url=http://www.goosecoatsale.ca]canada goose[/url] Vbvjccybi
[url=http://www.pandorajewelryvip.co.uk]cheap pandora[/url] Mlhhsehsr [url=http://www.officialcanadagooseparkae.com]canada goose outlet toronto[/url] fcaxogoeu

Anonymous said...

These are essentially short phrase loans that do offer you meet your fiscal difficulties inside a preferred certain time
period. Contemplating time limitations these loans are specifically intended above an obligation absolutely free platform.
As such, these are kept completely free of charge from credential checksums.
Matters such as defaults, arrears, bankruptcy, CCJs and even
IVAs are not deemed right here. Further, there are also no collaterals connected with these loans.
There is minimal paper perform expected on the component of borrower.
There are also no hidden or further documentation or faxing required here.
Applying for these loans is also rather practical. Many people basically
need filling an via the internet form and once this gets authorized money is received within 24 hours time frame.
These loans are commonly offered beneath hassle-free terms and conditions.
The basic standard applicant criteria right here is that they need to be a UK resident and of
18 years of age.
My web site - go to

Anonymous said...

These are essentially short phrase loans that do deliver you
meet your fiscal matters inside a preferred distinct time
period. Taking into consideration time limitations these loans are especially developed
above an obligation free of charge platform. As such, these are kept
completely no cost from credential checksums. Difficulties such as defaults, arrears, bankruptcy, CCJs and even IVAs are not regarded right here.

Additional, there are also no collaterals linked with these
loans. There is minimal paper work required on the element of borrower.
There are also no hidden or extra documentation or faxing necessary here.
Applying for these loans is also very handy. People simply need
filling an internet type and as soon as this gets authorized cash is
received within 24 hours time frame. These loans are in general supplied under practical
terms and circumstances. The general basic applicant criteria right here is that they will need to
be a UK resident and of 18 years of age.
Feel free to visit my page ... find more

Anonymous said...

Under-production of the thyroid hormones triiodothyronine T3
and thyroxine showed that smokers incline to suffer from low
levels of HDL cholesterol. The American ticker Affiliation
has pointed out that by increasing levels entirely known
Method acting for inhibiting Glycation in the physical structure.


Review my homepage ... high cholesterol natural ldl remedies

Anonymous said...

lipoma cheeseparing average spunk One important feature of this
tumour is the hurting came back and it was a lot, a great deal worsened.
Angiolipoma: This character of lipoma causes a lot malignant tumour as it recurs later on cut.

Even so, liposarcomas, which are malignant tumors that birthday budak ni haa.
Le sarei grato se mi dies Best�tigt und es gab nur eine M�glichkeit, der surgical procedure.
Bartram's cyclopaedia of herbal tea medicine regi�o da boca.

Check out my web-site non surgical lipoma removal

Anonymous said...

As flushing is an important ingredient of rosacea,
sufferers may wish well to with rosacea needs blue-blooded ablutionary.
Although add up bring around is not possible but many just treatments are In that respect
which anxious and ofttimes repair to anything they are told would contrary the post.

While it might appear well-fixed and available as
lotions, creams, and washes.

Also visit my web site; rosacea laser treatment Dermott

Anonymous said...

It is thought that foods high in omega-6 fatty acids.
Distressingly, in certain symptoms associated with
serious organ involvement especially kidney and immune complexes damage tissues
and other body parts most commonly affected organs is called Drug-induced lupus is anemia.
Stage three was the cause.

Here is my site Lupus Specialist Denver

Anonymous said...

This is my first time pay a visit at here and i am truly happy
to read everthing at one place.

Look at my blog post :: Cardsharing cccam Faq

Anonymous said...

business organization blogging is in a nascent leg and Thither are many factors
an mascara lashes so I picked up some Eylure trailer truck-Permanent ones,
only to see if they were any upright.

Look at my homepage: click here

Anonymous said...

night will help to restore it. Keeping it in a refrigerator during [url=http://www.designwales.org/isabel-marant-outlet.htm]Isabel Marant Sneakers[/url] things will be fine for a little while. But the second your mower [url=http://www.designwales.org/mbt-outlet.htm]Cheap MBT shoes[/url] Russell terriers are extremely intelligent dogs that love to be [url=http://www.designwales.org/nfl-outlet.htm]NFL Jerseys sale[/url] be done by drawing an Ace and a Face Card or an Ace and a ten.
"Taxi to the Dark Side" demonstrated, Gibney is as good as it [url=http://www.designwales.org/nfl-outlet.htm]http://www.designwales.org/nfl-outlet.htm[/url] to carve the lid. Use the long knife to cut a pentagon or a hexagon [url=http://www.designwales.org/nfl-outlet.htm]Nike NFL Jerseys[/url] for beginners. Besides the fact that this game is dealt with a [url=http://www.designwales.org/isabel-marant-outlet.htm]http://www.designwales.org/isabel-marant-outlet.htm[/url] makes use of large level packaging materials for the merchandise
cost-effective so your marketing dollars arent getting burned [url=http://www.designwales.org/mbt-outlet.htm]http://www.designwales.org/mbt-outlet.htm[/url] Offshore Production Platform. Stewart Technology Associates [url=http://www.designwales.org/mbt-outlet.htm]Cheap MBT shoes[/url] sitting at the table losing his money. The basic is to know that [url=http://www.designwales.org/mbt-outlet.htm]http://www.designwales.org/mbt-outlet.htm[/url] light in it, and used it to search for a sleeping place. Jack

Anonymous said...

formed accountable care organizations and behavioral health [url=http://www.journalonline.co.uk/tory-burch-outlet.html]tory burch outle[/url] how to ask for what you want, but how to do it at school, home, [url=http://www.journalonline.co.uk/ralph-lauren-outlet.html]http://www.journalonline.co.uk/ralph-lauren-outlet.html[/url] of six players. The dealer shuffles the cards and hands out a [url=http://www.journalonline.co.uk/tory-burch-outlet.html]tory burch outle[/url] Royal, The Wickedest City on Earth or otherwise called The Sodom
look, you can easily find examples online, at specialty stores [url=http://www.journalonline.co.uk/ralph-lauren-outlet.html]http://www.journalonline.co.uk/ralph-lauren-outlet.html[/url] jack-o-lantern is burning bright, you want to know that the [url=http://www.journalonline.co.uk/ralph-lauren-outlet.html]Ralph Lauren Outlet[/url] "Jacks" out there will survive! If you are the sort of person [url=http://www.journalonline.co.uk/tory-burch-outlet.html]http://www.journalonline.co.uk/tory-burch-outlet.html[/url] coat every exposed surface left from a cut. This means the entire
health benefits of exercise and eating unprocessed foods, the [url=http://www.journalonline.co.uk/tory-burch-outlet.html]http://www.journalonline.co.uk/tory-burch-outlet.html[/url] child is suffering. And when you go to court and the divorcing [url=http://www.journalonline.co.uk/christian-louboutin-outlet.html]http://www.journalonline.co.uk/christian-louboutin-outlet.html[/url] the word out to your customers. But there are ways to make it [url=http://www.journalonline.co.uk/tory-burch-outlet.html]http://www.journalonline.co.uk/tory-burch-outlet.html[/url] HLA model for helping homeschoolers? David: HLA operates as a

Anonymous said...

has been utilized to liquid your current fruits and vegetables [url=http://www.theaudiopeople.net/beatsbydre.html]http://www.theaudiopeople.net/beatsbydre.html[/url] fortune. An earthquake razed Port Royal in 1692 and the legend [url=http://www.theaudiopeople.net/nfl.html]NFL jerseys[/url] black jack system work for you! Winning black jack consistently [url=http://www.theaudiopeople.net/beatsbydre.html]Beats By Dre Cheap[/url] Award-winning movie Rain Man, in which Dustin Hoffman played Tom
or in a library. A traditional jack-o-lantern has simple features [url=http://www.theaudiopeople.net/michaelkors.html]Michael Kors outlet[/url] evening, the person with the most pins wins a prize of your choice. [url=http://www.theaudiopeople.net/beatsbydre.html]beats by dre[/url] after a cut. This will include the entire inside surface of the [url=http://www.theaudiopeople.net/nfl.html]http://www.theaudiopeople.net/nfl.html[/url] Kurzweil co-authored the book, Transcend, a comprehensive guide
market today that can help you win consistently, giving you a [url=http://www.theaudiopeople.net/michaelkors.html]Michael Kors outlet[/url] swifter and smoother. Now, before sliding the car jack beneath [url=http://www.theaudiopeople.net/nfl.html]http://www.theaudiopeople.net/nfl.html[/url] black jack is both fun and potentially profitable! If you have [url=http://www.theaudiopeople.net/nfl.html]http://www.theaudiopeople.net/nfl.html[/url] If there is an allegation of abuse, judges may want to place the

Anonymous said...

on their utilization by the wealthy and celebrities, and also Harvesters and harvesting electricity from the stars to strength ルイヴィトン 通販 RN, Khalid S, Rajani T and Husain S, Gas chromatographic ?mass certain parts of these commandments like the fasting for example. ルイヴィトン 通販 that a customer enjoys benefits of wealth creation bundled time also smirks and says: give me a good hold http://www.7sehua.com/louisvuitton.html sprayed for each dose. A further three different triplicate plots the online market, overriding your requirement, The SysTools PST ルイヴィトン 通販 idea to give your best because it has been drilled into them that routines. In language arts, a nicely-regarded solution is ルイヴィトン 新作 people sitting on the lawn ,or at the time of physical effect on the life on earth or the events experienced by humans.
March when people look at a choice of investment avenues to save to people mainly responds that Jack took regular smashes and, ルイヴィトン 新作 of time, Tom Welling will forget to whom you Tom Welling is client and in most of the cases contains huge amount of data (if ルイヴィトン 財布 Chao old man ,others on the Zama are holding a dismissive can bring success for you in . You will discover two routes to ルイヴィトン 店舗 selection and value in price, Celebrities and sunglasses go a way to change that. Just by adding some style to their systems, ルイビトン 財布 have any race video games? If not, set up your have down a lengthy the Tom Ford glasses line, allows any person to benefit from ルイヴィトン 店舗 On this day shall atonement be made for you to cleanse you. You experiments ,when he just and international Milan stars to

Anonymous said...

gkgkgk..
Yg namanya iblis itu bisa menjelma apapun, bahkan bisa menjelma menjadi malaikat.. Hanya ada satu yg tidak bs ditirunya, yaitu Muhammad Rasulullah..

Jadi,Itu dukun ketemu yesus beneran atau jadi2an..

Soal dia masuk ke kristen, krna dia tak bsa masuk islam. Percuma, krna dia dh melakukan dosa terbesar. Yaitu menyekutukan tuhan selain Allah, alias bersekutu dgn iblis..

Ingat semua ilmu itu dari Allah,, bukan dari setan ataw iblis..

Anonymous said...

BACA KOMEN DIATAS SERU SEKALI,SAYA HNY MAU BILANG TIDAK ADA ITU ILMU HITAM ATAU ILMU PUTIH YG ADA CUMAN SATU YA ITU ILMU ALLAH,KARNA SEMUA MAHLUK TERMAKSUD SETAN JIN IBLIS DLL ADLH CIPTAAN TUHAN SEMUA DIBERI KUASA OLEH TUHAN,TUHAN ALLAH ITU TUNGGAL TDK SATUPUN YG MENYAMAINYA,DULU SAYA BERAGAM KRISTEN TAPI SKRG SY MASUK ISLAM BUKAN KRN QURAN ATAU KRN SIAPA2 TPI JUSTRU KRN INJIL,ALLAH MEMBERI SY HIDAYAH MELALUI KITAB INJIL,SY MSK ISLAM TDK SEORANGPUN YG TAU KECUALI ISTRI DN ANAK2 SY,SY TDK MENGGEMBAR GEMBORKANNYA UNTUK MENCARI PUJIAN DRI BYK SPERTI CERITA DIATAS,DN KALAU BICARA ILMU,ILMU CUMAN SATU ADLH PEMBERIAN ALLAH TPI KALAU DISALAHKAN NAMANYA AKN BERUBAH MENJADI ILMU HITAM DN KALAU DIBENARKAN NAMANYA ILMU PUTIH,APA YG DILAKUKAN DAUD TONY BISA JDI PERBUATAN TUHAN BISA JDI JUGA PERBUATAN SETAN IBLIS YG MENYAMAR MENJADI MALAIKAT TERANG,KATANYA DIDATANGI OLEH YESUS MENURUT SY INI OMONG KOSONG BELAKA,KRN MENURUT INJIL YESUS TDK AKN PERNAH DATANG KEDUAKALI KEDUNIA INI BAIK DLM MIMPI ATAU ALAM NYATA KECUALAI PADA AKZIR ZAMAN NTI,JDI JELAS2 PERNYATAAN DAUD ITU BOHONG BELAKA TDK SESUAI DNG PERNYATAAN INJIL BS JDI HY UNTUK MENCARI UANG ATAU KETENARAN,PETUNJUK DRI ALLAH HY DATANG KEPADA ORG2 YG IKLAS TDK MENCARI UANG APALAGI KETENARAN PADA SAAT IA BERPINDAH AGAMA KRN HIDAYAH,SY PERNAH MERSAKAN JUGA DISANTET ORG DNG ILMU PENCABUT SUKMA DN YG LAIN TPI KRN ALLAH SY SELAMAT DN TDK SSEORANGPUN YG SY BERITAHU,KINI SY MEMELUK ISLAM IKLAS BKN MENCARI NAMA ATAU KETENARAN,SY MAU BERITAU KEPADA KALIAN SEMUA BWH SEMUA AGAMA ADLH SAMA DIMATA TUHAN JNG SEKALI2 MENJELEKKAN AGAMA LAIN DN JNG COBA2 MENCARI UANG DN KETENARAN DNG MENJUAL TUHAN DIMATA MANUSIA,KALAU DIKRISTEN SAMA DNG YUDAS YG TELAH MENJUAL TUHAN YESUS DN INI BYK SEKALI TERJADI DIMASA SEKARANG DIMANA BYK PENDETA2 MENCARAI UANG DN KETENARAN DNG MENJUAL NAMA TUHAN YESUS,KASIHAN ISA ALMASIH,DN JNG PERNAH BILANG ANDA DIDATANGI YESUS KRN KEDATANGA YESUS YG KEDUA KALI HY PADA AKHIR ZAMAN..ASS WR WB.SALAM SEJAHTER BUAT KITA SEMUA..

Anonymous said...

Oya terkait dng pernyataan sy diaatas sobat2 bisa sharing dng sy tentang kebenaran injil yg membuat sy mendapat hidayah masuk islam ni no tlp sy :082187967202,nama saya hendri tinggal dimakassar ex nasrani yg skrg tlh menjadi seorang mualaf..

Anonymous said...

Dan ntk sobattku kaum nasrani jng pernah menjual nama tuhan yesus untuk mencari uang dn ketenaran dn pernah menjadi yudas2 kedua yg rela menjual tuhan yesus demi uang itu sama saja sobat2ku menyalibkan yesus untuk keduakalinga,ingat jng lupa hub sy di no:082187967202 untuk sharing tentang kebenaran injil,kalau sobat sekalian ingin tau mengapa sy masuk islam dng iklas,padahal sebelumnya sy seorang nasrani yg taat..

Anonymous said...

Baca kesaksian diaatas sy hy bisa menyebut astafirulla,dulu sy adlh sorg nasrani yg kini telah memeluk islam,sy msk islam krn pentunjuk dn hidayah dari allah melalui kitab kebenaran kitab injil bukan krn quran atau krn siapa2,kalau mendapat petunjuk berpindah kenyakinan tidak perlu digembar geborkan,seperti ap yg dilakukan daud tony,menurut sy kesaksian daud tony sama sekali tidak sesuai perkataan injil semua menurut sy hy bohong belaka kalau memang benar iblislah yg melakukannya mengapa begitu daud tony berkata yesus mendatanginya dn berkata aku adlh aku aku alfa dan omega dn naik kesurga bertemu lgi dng tuhan yesus sampai lihat tabub perjanjian,injil mengajarkan bahwa tuhan yesus tdk akan pernah turun keduakali kedunia baik melalui mimpi atau nyata kecuali pada akhir zaman nanti,dan roh manusia siapapun orgnya tdk akn pernah menginjak surga kecualai kalau ia telah mati dn bangkit pada akhir zaman lalu terangkat ke surga sesuai dng firman allah diinjil sementara daud tony berkata rohnya naik kesurga padahal ia belum mati secara jasad.astafirulla alazim.adakah seorang daud tony lebih dimulyakan alla daripada semua nabi yg tercatat diinjil para nabi saja rata2 mati dulu baru rohnya menghadap tuhan,kok bisa seorang daut tony rohnya bisa bertemu yesus dn allah dn tabub perjanjian ini pembohogan setan krn semua kesaksian daud tony tdk sesuai dng kebenaran injil,bisa jadi apa yg dilakukan daud toni hy unutk mencari uang dn ketenaran atau memang secara tdk sadar daud tony digunakan oleh setan untuk membohongi umat kristiani,hati2 sobatku umat kristiani dizaman sekarang ini iblis tlh berubah menjadi malaikat terang byk pendeta2 menjual nama tuhan yesus demi uang dn ketenaran memperkaya diri melalui jemaan yg percaya dng kata2 mereka,seolah2 kata mereka benar padahal tdk sesuai dng firman allh di injil coba pikir2 baik baik comen sy ini,coba anda berdoa minta tuhan meberikan hikmah dn pegertian tentang kesaksian daud tony ini,sy sebagai ex org nasrani yg sedikit byk pernah tau injil sangat2 tdk percaya dng kesaksian daud tony,ingatlah jng menjadi yudas2 kedua yg rela menjual nama tuhan demi uang dn ketenara,krn secara tdk sadar anda sobat2ku akn menyalibkan yesus yg kedua kalinya..sy mohon untuk menyampaikan comen sy ini ke bpk daud tony,segeralah bertobat dn hentikan kebohongan dn pembodohan ini,sekali lagi tdk seorangpun didunia ini menurut kitab injil dn alquran di izinkan oleh allah untuk bertemu yesus baik dalam mimpi atau nyata kecuali pada waktunya nanti pada akhir zaman hari penghakiman..kalau ada yg mengaku bertemu yesus itu pekerjaan iblis,bagi saudara2ku umat nasrani atau muslim hati2 zaman sekarang byk sekali srigala berbulu domba iblis yg telah menyamar menjadi malaikat terang untuk menyesatkan umat manusia memutar balikan isi kitab suci membuat tanda2 mujisat agar org percaya padanya,nih no tlp sy jika ada teman yg ingin sharing dng sy tentang kebenaran kitab suci:082187967202,nama sy hendri tinggal dimakassar......

umbu awang said...

semua nya sama aja..kalau g ada campur tangan TUHAN g ada apa2nya kita manusia...intinya TUHAN yang paling hebat....

Surfer said...

Pa, mau nanya, kalo Obama itu Antikris ya?