Sunday, February 3, 2008

"MANDAU TERBANG DAN GUCI TERBANG" (Kuasa iblis dari Kalimantan), DIKALAHKAN OLEH KUASA NAMA YESUS, SATU KAMPUNG MASUK KRISTEN (Kesaksian Daud Tony)

Saya punya pengalaman bersama rombongan penginjilan saya di Kalimantan Barat, sebelum kerusuhan yang berbau agama. Tuhan mengutus saya ke suatu daerah, namanya Sendani, Senapit, dan ada daerah bernama Sungkung Atas. Di situ orang bisa masuk tetapi tidak bisa keluar lagi. Angker.

Pada waktu itu saya diutus Tuhan di Kalimantan Barat, dan masuk ke suatu pedalaman. Waktu saya masuk, langsung disambut dengan ... MANDAU TERBANG, bukan minuman “selamat datang”. Saya berkomentar singkat,”Ini mainan saya sejak kecil.” Sampai mereka menganga dan melongo,”Haaaahh….?”

“Dalam Nama YESUS, jatuh!” Mandau_nya jatuh.

Kalau orang biasa, hasilnya adalah kepala putus. Mungkin bisa menjadi cendera mata untuk dijual ke turis asing. Tetapi kalu kita percaya Yesus, yang biasa menjadi luar biasa. Amin. Tidak mau kalah, kali ini dikirim GUCI-GUCI TERBANG tanpa alamat pengirim. Surat kaleng ala Kalimantan. Saya menguatkan hati rombongan,”Kecil itu, Pak. Sejak kecil, itu mainan saya.”

“Hah? Anda ini siapa?”

“Saya dulu terkenal di Jawa Tengah, dukun sejak anak kecil, tapi bertobat gara-gara ‘mantera’ Haleluya.”

“Haleluya,” gucinya menghilang kembali jadi saya tidak bisa bawa pulang sebagai oleh-oleh. “Dalam Nama YESUS, semua santet aku tolak!” Akhirnya, kepala adatnya yang datang. Tidak terbang seperti mandau atau guci, tetapi jalan kaki, mengajak bertarung.

“Oke, silahkan.” Saya berdoa,”Tuhan, Engkau tahu, aku ada disini bukan atas kehendakku tapi Engkau yang utus. Biar Engkau sendiri yang menjamah dia, silahkan Kau jitak saja sebentar.”

Ternyata, betul! Saya menumpangkan tangan dan berseru,”Haleluya.” Tidak tahu apa yang terjadi, tiba-tiba ia jatuh terbanting sambil memegang kepalanya. Wah, betul-betul dijitak Tuhan, saya berseru kagum dalam hati. Apa yang terjadi? SATU KAMPUNG BERTOBAT SEMUA. Melihat kepala adatnya bertobat dan percaya kepada Yesus, satu kampung bertobat. BERI KEMULIAAN KEPADA TUHAN!

20 comments:

Anonymous said...

Ini cerita apaan ya?????????????

Anonymous said...

kok lucu a cerita ini??????????

Anonymous said...

Nggak masuk akal. Nggak pernah saya kenyataannya seperti ini. Kapan2 gue mau liat and ngebuktiin langsung boss. Tinggal dimanasih... Syalom..

Anne~ said...

dude.dia tuh pendeta daud tonyy.in ituhh cauplikan darii buku diaaa.. Dulu dia tuh dukun trus bertobat jadi pendeta and suka kesaksiaaan..bukunya byk di toko buku kristen gt... trus there is this one book which dia ceritain pengaaman dia mati suri..n and how God have touched his lyf

Dino said...

mandau terbang memang ada
saya selaku orang dayak mengetahuinya
tai para pemiliknya adalah orang tertentu yang diberikan secara turun temurun dan biasanya diangkat menjadi kepala adat dan mandau dijalankan denghan mantera tertentu yang jelas-jelas bertentangaan denagan ajaran Kristus

jadi jangan remehkan iblis,ia masih bekerja melalui orang-orang yang tidak percaya kalo belum melihat sendiri. Jadi berbahagialah kita ynag percaya meskipun tidak melihat
terima kasih.......

Anonymous said...

saksinya ya mereka orang dayak yang dikalimantan. sampai hari ini saya lihat daud tony masih sering ke kalimantan. jadwal pelayanannya kan ada di www.daudtony.com.

kalo daud tony bohong, tentu kepala nya sudah copot, jadi sasaran mandau. dan daud tony tidak mungkin diundang lagi kekalimantan. hehehehe..... terbuktikan daud tony tidak membual.

Joko

Anonymous said...

Huh seru juga yah! Rasanya gimana tuh dihadapkan antara hidup mati, kepala mau copot!

BUKTI KARUNIA IMAN BEKERJA. DALAM NAMA YESUS MANDAU JATUH.

Kuasa gelap tidak bisa menang lawan ANAK TUHAN. Seperti kilas balik masa lalu, Daud Tony (masih dukun profesinya) bertarung melawan Gilbert Lumoindong. Daud Tony keok, badan remuk, sempat gila dan hilang ingatan 1 tahun. Sekarang mereka malah bersahabat, saya lihat Daud Tony sering kotbah di gereja Pak Gilbert, Glow Fellow Ship JACC. Tahun depan gereja Pak Gilbert pindah ke Thamrin Residence, kita bantu doakan.

HIDUP JESUS CHRIST
Wandi

Sisil said...

oh... pak gilbert dah pindah gereja? dulu di tiberias n punya juga gl ministry. sekarang buka gereja glow ?
kalo ke jakarta tak mampir d.

btw thx infonya

lina said...

MANDAU bentuknya seperti apa se?

Anonymous said...

* Bentuk mandau spt bilah ada sarungnya. Mandau adl senjata tradisional suku dayak Kalimantan. Setelah mandau dibuat ditambahin hiasan dan JIMAT serta jampi jampi, mantera. (Pls search di Google). Nah jimat ini yg gue ga setuju. Pake2 jimat, ga takut kena kutuk. Kutuk pribadi n kutuk keturunan. Org yg pake jimat adl orang tua yg jahat, yg menghancurkan keturunannya sendiri.

* Kl dipikir gila jg ya, taruhan kepala jatuh ke tanah atau mandau yg jatuh. Busyet, kl gue mah udah lari kaleee. Iman se iman. Memang se iman yg betul iman yg melek, iman yg tak buta rohani. Iman spt Tony Daud, iman melek. Atau iman spt Nuh, nurut percaya disuruh buat kapal bahtera. Belum melihat, tp percaya janji n kata-kataNYA. Meski kemungkinan semua temennya ngomong, loe ke Nuh : loe gila kali ya, loe gila. Ngapain baut kapal? Memang mau piknik kemana? Kl jaman dulu udah ada infotainment, udah msk semua chanel stasiun TV, Indosiar, rcti, sctv, global, tpi, metro, trans, antv n pasti semua koran. Heboh Heboh..seheboh Syech Puji pedofil. Hahaha.....

Soros said...

Saya mau SHARING sehungan dengan thread diatas, tentang MANDAU yang tentunya berkaitan dengan IMAN.

Apakah IMAN kepunyaan Toni Daud lebih besar dari punya kita?
Apakah IMAN Pariadji lebih besar dari punya kita juga?
Serta Bagaimana dengan IMAN Benny Hin, apakah imannya paling besar?

Dengan beragam kesaksian dan mukjizat yang mereka telah buat. Apakah Tuhan Yesus mengarauniakan IMAN kepada mereka lebih gede?? Hehehe....

Pariaji bisa menyuruh Hujan stop berhenti ketika ibadah berlangsung di stadion senayan, disaksikan ratusan ribu jemaatnya dan diliput pers. Serta menyuruh bulan hadir bulat, takkala malam Natal 2009, sebagai Allah hadir malam tersebut. Dan mujijat kesembuhan dengan Minyak Urapan dan Perjamuan Kudus nya yang sangat terkenal dan fenomenal sekali.

Benny Hin dengan KKR nya diseluruh dunia yang dahsyat dengan mujizat-mujizat kesembuhan. Urapan puji-pujian kepada Tuhan Yesus, dalam nama Yesus semua penyakit bagi yang terbeban dan percaya sembuh.

Daud Tony bisa menyuruh MANDAU stop jatuh ketanah. Serta kesaksian orang-orang yang bertobat dari kuasa gelap, melalui buku-buku vcd dan KKR beliau.

Apakah iman mereka besar?? Lebih besar dari kita? Apakah Tuhan Yesus tidak ADIL?

Mari kita baca ayat:

2 Tesalonika 1:3 Kami wajib selalu mengucap syukur kepada Allah karena kamu, saudara-saudara. Dan memang patutlah demikian, karena imanmu makin bertambah......

Tuhan memberikan kepada setiap orang ukuran IMAN YANG SAMA setelah , mereka lahir baru. Dia tidak memberikan iman kepada seseorang lebih daripada yang lainnya.

Tetapi setelah kita lahir baru tergantung bagaimana selanjutnya kita masing-masing memperlakukan iman yang telah diberikan kepada kita.

Banyak sekali orang yang memperlakukan iman yang telah mereka miliki itu sama halnya dengan laki-laki dalam perumpamaan yang mempunyai satu talenta. Dia membungkusnya dengan sehelai kain, menyembunyikannya, dan tidak menggunakannya.

Ukuran iman kita DAPAT DIPERBESAR dan dikembangkan dengan dua cara :
1.Memberi makan lebih banyak dari Firman Tuhan
2.Melakukan iman itu

Doa saya Tuhan telah memberikan ukuran iman tertentu kepada saya. Saya akan memperhatikan agar iman saya bertambah dengan pesat. Saya akan memberi makan iman saya dengan Firman Tuhan. Saya akan melakukan iman saya. Iman saya bertumbuh.

GBY

Anonymous said...

Mandau trbang? Itu mandau wkt dlm sarungnya bisa dilipat 2 ga? Klo bisa itu namany mantike bkn mandau :D Saya jg prnh dnger ttg bbrp kampung dayak hulu yg dikenal angker. Bkn krn mandau trbangnya tp krn kt org2 di hilir, pnduduk kp2 tsb stengah "other things". Penduduk dewasa akan brubah pd waktu mlm n cm mrk yg ada di bwh kelambu will be spared. Dunno how much of this is true tho.

intankaharingan said...
This comment has been removed by the author.
Anonymous said...

buat apa dibanggain...yesus aja pernah belajar ilmu veda ke india..

HITAM PUTIH RONI HIDAYAT said...
This comment has been removed by the author.
Anonymous said...

prrrrrrrrrrreeeeeeeeeeeeett.........

Anonymous said...

memang benar adanya mandau terbang dan guci terbang. ini terdapat didaerah pedalamana kalimantan barat. terutama di daerah perkampungan dayak.

Tuhan Yesus luar biasa... Amin....

Anonymous said...

ngapain menyebah patung ,yng menciptakan m4nusia bukan yestus, umat kristen brati hanya numpang di bumi, lg pula yng m'beri kuasa x hanya lah Allah.

Anonymous said...

Yesus AJAIB

Anonymous said...

ceritane menarik buat orang bodoh