Sunday, November 4, 2007

Rahasia dari Kasih / Buah dari Roh Kudus

Dari KASIH, mengalir sifat-sifat lainnya, yaitu:

1. Sukacita adalah KASIH, yang selalu bergembira di atas segala keadaan.
2. Damai Sejahtera adalah KASIH, yang beristirahat.
3. Kesabaran adalah KASIH, yang tidak pernah merasa lelah.
4. Kebaikan adalah KASIH, yang rela menderita.
5. Kemurahan adalah KASIH, di dalam tindakan kudus.
6. Kesetiaan adalah KASIH, yang melayani terus-menerus / dengan setia.
7. Kelemahlembutan adalah KASIH, di bawah aniaya
8. Penguasaan/Pengendalian diri adalah KASIH, di bawah disiplin diri.

8 comments:

Anonymous said...

Wah.. benar2 luar biasa arti dari KASIH itu !!!

Anonymous said...

kasih itu bner2 tidak ada kasih yg semu n palsu aku telah ditipu n tertipu oleh yesus si pembual, aku menyesal telah jadi gembala, kini aku sadar bahwa aku telah salah jalan , aku akui bahwa agama yg benar ahanyalah ISLAM dan ALLOH SWT adalah stau2nya TUhan yg wajib disembah dan hanya MUhammada SAW rasululloh utusan Alloh, Aku berdoa semog yg membuat n menulis blog ini disiksa dan dimatikan n masuk neraka beserta semua pengikut2nya jika tidak segra bertobat n kembali dalam ISLAM, amin ALLOHU AKBAR!!!
ISLAM PASTI MENANG dan ISLAM AKAN JAYA , PASTI ITU!!
HANCURLAH KAO YAHUDI N NASRANI
YHUDI N NASRANI adlh KFIR LAKNATULLOH ANJING2 NERAKA!
KASIH ITU SANGAT MENIPUKU :(

Anonymous said...

semoga Tuhan akan menerangkan jalan kepada mereka yabg keras hati. Amin.

Anonymous said...

semoga hati yang penuh dengan kuasa iblis disucikan dalam nama Bapa, dan mereka juga bisa merasakan kasih karunia Bapa di dalam hidup mereka. kasihan merka yang tidak mengenal kasih Allah dan menghujat Allah karena mata mereka buta dan jalan mereka gelap, mari berdoa untuk mereka yang tersesat ini. lebih baik kita memenuhi surga daripada memenuhi neraka. Amin.

Anonymous said...

Semoga kasih itu mengalir dan melapukkan, menghancurkan hati yang keras... menimbulkan segala sifat yang membangun, membawa kepada kebenaran sejati. Yang tidak percaya, benarlah yang dikatakan dalam

Yudas 1: 18 "Sebab mereka telah mengatakan kepada kamu :"Menjelang akhir zaman akan tampil pengejek-pengejek yang akan hidup MENURUTI HAWA NAFSU KEDANGINGAN mereka.""
(penekanan ditambahkan ;D).

Muhammad said...

ROH, JIWA, dan TUBUH

apa bedanya antara Roh dan Jiwa??? lebay banget ya bahasanya....

Anonymous said...

Yang menghakimi sesuatu benar atau salah bukan kita manusia. Kelak pada akhir zaman semua manusia akan diadili. Percuma memaki-maki orang atau iman lainnya. Anda sudah pernah bertemu Tuhan ? Sudah pernah ke sorga atau ke neraka.Anda minta ke Tuhan mu minta tunjukkan siapa Dia dan dimana kebenaran itu. Semoga bertemu ...

Denis Desmanto said...

Shalom bapak, ibu dan saudara/i yang dikasihi oleh Tuhan. Apakah ada diantara bapak, ibu maupun saudara/i yang pernah mendengar tentang Shema Yisrael dan V'ahavta? Kalimat pernyataan keesaan YHWH ( Adonai/ Hashem ) dan perintah untuk mengasihiNya yang dapat kita temukan dalam Ulangan/ דברים/ Devarim 6 : 4 - 5 yang juga pernah dikutip oleh Yeshua/ ישוע/ Yesus di dalam Injil khususnya dalam Markus 12 : 29 - 31, sementara perintah untuk mengasihi sesama manusia dapat kita temukan dalam Imamat/ ויקרא/ Vayikra 19 : 18. Mari kita pelajari cara membacanya satu-persatu seperti yang akan dijabarkan di bawah ini :

Ulangan/ דברים/ Devarim 6 : 4 - 5, " שְׁמַ֖ע יִשְׂרָאֵ֑ל יְהֹוָ֥ה אֱלֹהֵ֖ינוּ יְהֹוָ֥ה ׀ אֶחָֽד׃. וְאָ֣הַבְתָּ֔ אֵ֖ת יְהֹוָ֣ה אֱלֹהֶ֑יךָ בְּכׇל־לְבָבְךָ֥ וּבְכׇל־נַפְשְׁךָ֖ וּבְכׇל־מְאֹדֶֽךָ׃. "

[ Cara membacanya dengan mengikuti aturan tata bahasa Ibrani yang berlaku, " Shema Yisrael! YHWH [ Adonai ] Eloheinu, YHWH [ Adonai ] ekhad. V'ahavta e YHWH [ Adonai ] Eloheikha bekol levavkha uvkol nafshekha uvkol me'odekha ]

Imamat/ ויקרא/ Vayikra 19 : 18, " וְאָֽהַבְתָּ֥ לְרֵעֲךָ֖ כָּמ֑וֹךָ. "

[ Cara membacanya dengan mengikuti aturan tata bahasa Ibrani yang berlaku, " V'ahavta l'reakha kamokha " ]

Untuk artinya dapat dilihat pada Alkitab LAI.

Diucapkan juga kalimat berkat seperti ini setelah diucapkannya Shema

" . בָּרוּךְ שֵׁם כְּבוֹד מַלְכוּתוֹ לְעוֹלָם וָעֶד. "
( Barukh Shem kevod malkuto, le'olam va'ed, artinya Diberkatilah Nama yang mulia, KerajaanNya untuk selamanya )

🕎✡️🐟🤚🏻👁️📜✍🏼🕯️❤️🤴🏻👑🗝️🛡️🗡️🏹⚖️⚓🕍✝️🗺️🌫️☀️🌒⚡🌈🌌🔥💧🌊🌬️❄️🌱🌾🍇🍎🍏🌹🍷🥛🍯🦁🦅🐂🐏🐑🐎🦌🐪🕊️🐍₪🇮🇱