Friday, December 7, 2007

Kebenaran Sejati - Usir Setan dengan Kuasa Yesus

Aku pernah mendapatkan kasus seperti ini: ... waktu itu menjelang malam kira2 pukul 8.00 malam sekitar thn 1998. Awal ceritanya pembantu yg bernama Ati, ikut nonton tv di kamar adikku, tiba2 tak lama setelah ia ikut nonton, pembantu kami menjerit keras dan di susul dengan tawa yg membuat sekujur tubuh merinding. Adikku spontan langsung ambil langkah seribu meninggalkan kamarnya, dia ketakutan yg luar biasa, mukanya pucat seperti kapas dan tangannya dingin kaya kalau kita nongkrong di Puncak. Kemudian dia menceritakan kepada keluarga.

Kemudian aku naik ke kamar adikku yg ada di lantai atas bersama ke dua orang tua kami. Begitu kami lihat kondisi Ati, dia dalam possisi miring dan kedua matanya memerah dan tertawa persis seperti tawa kuntilanak ... kikikkkkiikkiikikikk... kemudian dia berucap bahasa Jawa yg kita ga mengerti, krn memang kita bukan halak jawa. Kalau bahasa batak mah ku ladenin tuh bahasanya.Untung aku ga bilang ; " Horas bah, sian dia ho ? wwkkkkkkk... Karena kita ga ada yg tau, akhirnya kita panggil ibu Parto, tetangga yg orang jawa tulen. Akhirnya dialoglah mereka dengan bhs jawa orthodox. Roh jahat yg ada di dalam tubuh si Ati bilang ke ibu parto,kalau iblis ini ingin supaya si ati mati, dengan jalan lompat dari lantai atas.

Akhirnya krn si ibu parto ini panik, akhirnya ia memanggil temannya orang yg bisa menyembuhkan alias para normal gitulah. Mulailah mantera di bacakan oleh si dukun ini, dgn berbagai atribut sesajiannya mulai dari kopi, telor, kemenyan. Terus jempolnya si ati di pencet2 sama si dukun ini sambil mulut si dukun komat kamit. Proses ini berlangsung kurang lebih sejam lebih lah, setelah itu si Ati ini udh mulai deh rada bener otaknya.dia udh ga ketaawa ketiwi dan komat kamit lagi. Kemudian pulanglah si dukun ini bersama ibu Parto.

Setelah kejadian itu aku berpikir, kenapa kita yang percaya sama Yesus, berdiam diri dan memanggil org yang tidak percaya untuk menyembuhkan si Ati. Saat itu aku belum mengenal betul Yesus, hanya tahu sekedarnya aja. Keesokan harinya si Ati kambuh lagi waktu menjelang mahgrib.Wadoh..kali ini saudara sepupuku laki2 kembali jadi korban ketawa si roh jahat. Dia lari kenceng bener kaya org lagi di turnamen lompat gawang, sampai terhuyung2 mau jatuh, maklumlah dia lari dari lantai atas.

Begitu sampai di bawah dia ceritain ke aku kejadian itu.kemudian aku masuk ke kamarku dan berdoa" TUHAN YESUS, aku tidak ingin Engkau dipermalukan. Tunjukkanlah kuasaMU agar orang melihat kuasaMU dan memuliakan Engkau, aku tidak tahu bagaimana caranya, tetapi aku percaya kalau Engkau mampu mengusir roh jahat itu dari tubuh Ati. Sebab Engkau adalah Allah Yang Maha Kuasa.Amin."

Setelah selesai berdoa aku membawa Alkitab dan naik ke lantai atas tempat pembantu itu tergeletak dan kejang2. Kemudian kami tarik dan masukkan ke dalam kamar. Lalu kita nyanyikan lagu pujian " dalam nama Yesus, dalam nama Yesus ada kemenangan,dalam nama Yesus, dalam nama Yesus iblis dikalahkan, dalam nama Tuhan Yesus siapa dapat melawan.....dst."

Si ati ini meronta dan melawan begitu rupa.matanya tajam menyorot ke mataku.sambil ia membantingkan tubuhnya ke sana kemari dan berucap," panas...panas...ampun..ampun.." Saat kita berdiam diri, roh jahatpun mulai meronta lagi dengan keras. Lalu aku menyuruh adikku keluar, sebab aku takut jika ia menyerang adikku. Tinggal aku dan Ati ini yg ada di dalam kamar. Lalu aku sujud berdoa," Tuhan tolong aku, tunjukkanlah KuasaMU, usirlah iblis ini dari tubuh si ati. Aku percaya Engkau dapat melakukannya."

Kemudian aku meraih Alkitab yg tadi ku bawa dan membukanya. Ajaibnya langsung terbuka Injil Matius, pada ayat DOA BAPA KAMI. { Ini ajaib buatku, sebab sebelumnya aku tak pernah membaca alkitab dan tidak tahu dimana ayat ayat yg harus di bacakan } Kemudian aku langsung membacanya dengan posisi memegang tangannya.
Saat ku baca...........................
"Bapa kami yang di surga di kuduskanlah NamaMU "
{ Roh jahat bereaksi keras...panaasss..panas.....ujarnya}
"Datanglah KerajaanMu jadilah kehendakMu di bumi seperti di surga"
{Posisi si ati mulai kejang 2 sambil berteriak..panas..ammpuuunnn...panaasss..}
"Berikanlah kami pada hari ini makanan kami yg secukupnya"
{ Ati menangis keras }
"Ampunilah kami akan kesalahan kami seperti kami jg telah mengampuni orang yang bersalah kepada kami "
{ menangis dan berkata ampun..ampunn..ampunn..}
"Janganlah membawa kami ke dalam pencobaan,tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat"
{Posisi dia mental ke atas kurang lebih 30 cm, roh jahat meninggalkannya}
"Karena Engkaulah Yang Empunya Kerajaan dan Kuasa dan Kemuliaan sampai selama lamanya.....amin"
{dia menangis dan tubuhnya lunglai tidak dapat berkata kata.. matanya sayu tidak setajam sebelumnya.}

Kemudian aku berkata kepadanya. Yang menyembuhkan bukan aku, tetapi Tuhan Yesus yang ku percaya. Mengucap syukurlah kau kpd Tuhan Yesus yang telah menyelamatkanmu. Kemudian aku meninggalkan dia.

Setelah kejadian itu dia berkata kepada teman yang lain, kalo aku punya jampi2.Kemudian aku jelaskan sekali lagi kepadanya, Bahwa yang menyembuhkan adalah Yesus Tuhan yang ku sembah.Bukan aku.Aku hanyalah alat yg di pakai olehNya. Jika kau percaya kepadaNya engkau akan beroleh keselamatan seperti kami yg percaya di dalam Dia.

Tidak lama setelah itu kemudian karena belas kasihnya aku bertobat sungguh2, karena aku sungguh takut kepada Allah saat melihat KuasaNya.

Percayalah kepada Allah,maka Ia akan melakukannya untukmu. Percayalah !!!
Segala Hormat dan Pujian untukMU ya Allah ...

( Herman Tanggar )

4 comments:

4nd1 said...

Puji Tuhan, memang nama Yesus adalah nama di atas segala nama.

Anonymous said...

Cerita bohong, hoax, hoax. Syetan berteman ama yesus jadi gak akan kepanasan saat nama yesus disebut.

nemo said...

memang nama YESUS KRISTUS sangat berkuasa asal mesti percaya dulu padaNya baru bisa ngusir kuntilanak, dll.

dono said...

jiakakakakakak, keliatan palsunya.. wong dimana2 kalo kesurupan dibacain ayat kursi ato yaasin, setan nya pergi.. ga pernah ada ceritanya dibacain doa bapa kami trus setan nya pergi.

balik lagi ke kuliah jurusan hoax sana..