Monday, December 24, 2007

Kebenaran Sejati - DOSA KEKAL / DOSA YANG MENDATANGKAN MAUT

Dosa yang mendatangkan maut Adalah dosa orang percaya (Kristen) karena murtad dan membelakangi Tuhan, dosa ini dilakukan secara sengaja dan dengan kesadaran penuh. Dosa ini mengakibatkan dan menetapkan bahwa seseorang pasti akan menjadi Penghuni Neraka walaupun dia masih hidup di dunia ini.

Bagi seseorang yang melakukan “dosa yang mendatangkan maut”, maka ia telah melakukan 5 hal berikut ini sebagai pengalamannya: (Ibr 6:4-6)

  1. Pernah diterangi hatinya (pernah beroleh keyakinan bahwa Yesus Kristus adalah satu-satunya Jalan Keselamatan untuk memperoleh Hidup yang kekal dan tidak ada jalan lain).
  2. Pernah mengecap Karunia Surgawi (yakni Yesus Kristus sendiri).
  3. Pernah mendapat bagian dalam Roh Kudus (pernah dipenuhi oleh Roh Kudus)
  4. Pernah mengecap firman yang baik dari Allah / merasakan betapa baiknya Firman Allah itu (telah mengalami pertumbuhan yang cukup matang dari keadaan taraf bayi, sehingga menikmati santapan keras dari Firman Tuhan).
  5. Pernah memiliki karunia-karunia/kuasa-kuasa dunia yang akan datang (telah memiliki karunia Roh Kudus)

Dengan kata lain bahwa orang Kristen yang baru bertobat tidak mungkin berbuat dosa ini. Jadi yang melakukan dosa ini adalah orang Kristen yang sudah cukup matang rohaninya.

Contoh Kisah Nyata – Penjelasan langsung dari Tuhan Yesus.

(Percakapan Tuhan Yesus dengan seorang hamba Tuhan berinisial K.E.H di Amerika)

Yesus berkata,” Sekarang Aku akan memperlihatkan kepadamu bagaimana roh-roh jahat menerkam manusia jika mereka diberikan peluang / kesempatan untuk itu.”

Lalu tiba-tiba dalam penglihatan gaib, saya melihat seorang wanita. Saya mengenal wanita itu sebagai mantan istri seorang pendeta. Saya pernah diperkenalkan kepadanya bersama suaminya pada suatu kesempatan, dan saya sempat berjabat tangan dengan mereka. Selain itu, saya sama sekali tidak kenal salah seorangpun dari mereka dan juga tidak pernah berhubungan lewat surat maupun telepon. Saya hanya tahu bahwa tidak berapa lama kemudian, wanita itu telah meninggalkan suaminya.

Kemudian Yesus berkata,”Wanita ini adalah anak-Ku. Dia beserta dengan suaminya dalam pekerjaan pelayanan. Dia pernah dipenuhi kuasa Roh Kudus, bahkan kuasa Roh sedang bekerja di dalam dirinya sebagai Karunia yang diberikan Tuhan kepadanya.”

“Pada suatu hari, ada satu roh jahat datang kepadanya dan membisikkan sesuatu di telinganya,”Kau adalah wanita cantik; kau boleh mendapatkan keharuman nama, ketenaran dan kekayaan, akan tetapi kau telah tertipu dengan cara hidup orang Kristen.” Wanita itu menyadari bahwa suara ini adalah suara roh jahat, lalu ia berkata,”Pergilah kau ke belakangku hai iblis !” Roh jahat itupun meninggalkan dirinya untuk sementara waktu.

“Akan tetapi tidak lama kemudian roh jahat yang sama itu muncul kembali, roh jahat itu bertengger di atas bahunya dan berbisik di telinganya,”Kau adalah wanita yang berparas cantik, tetapi kau telah dimiskinkan oleh cara-cara hidup orang Kristen dan menjalankan sebuah kehidupan yang terkucil.” Lagi-lagi ia mengenali suara bisikan itu sebagai suara setan. Maka ia pun menghardik setan itu seraya berkata,”hai iblis, saya menolak engkau, pergi dalam nama Yesus!” Dan setan itupun mundur untuk sementara waktu.

"Akan tetapi roh jahat itu kembali lagi dan bertengger di atas bahu wanita itu sambil membisikkan hal yang sama melalui telinganya. Kali ini ia mulai merenungkan hal tersebut. Sebab ia menyadari bahwa dirinya memang betul cantik. Tatkala ia mulai berpikir menurut jalan pikiran yang telah ditaburkan oleh iblis itu kepadanya, maka ia pun lama-kelamaan menjadi gandrung dengan jalan pikiran demikian.

Lalu dalam penglihatan, saya melihat wanita itu menjadi transparan bagaikan kaca. Saya melihat di dalam otaknya terdapat titik noda hitam. Dan Tuhan menjelaskan bahwa titik noda hitam itu adalah saran-saran iblis yang telah menodai pikiran wanita itu.

Pada mulanya ia merasa tertekan dari arah lahiriah, akan tetapi oleh karena ia memberikan peluang bagi saran-saran yang dlancarkan oleh iblis, maka jalan pikirannya pun dapat dikuasai oleh iblis. Dia pun mulai berpikir,”Betul juga, saya adalah wanita berparas cantik, saya dapat saja mencapai kekayaan dan ketenaran, akan tetapi selama ini saya hidup dalam keadaan yang serba sederhana, jauh dari kemewahan hidup.”

Walaupun demikian, sebenarnya, keadaan masih belum terlambat, ia dapat saja menolak jalan pikiran yang buruk itu. Mungkin roh jahat itu masih bisa pergi daripadanya dan wanita itu masih sempat terbebas. Akan tetapi, ternyata wanita itu memilih jalan yang sebaliknya.

“Akhirnya wanita itu meninggalkan suaminya dan masuk ke tengah-tengah kehidupan duniawi untuk mencari kekayaan dan ketenaran yang ditawarkan iblis kepadanya. Dia jatuh ke dalam pelukan satu lelaki kepada lelaki yang lain. Selang beberapa lama roh jahat itu terus bekerja sampai menguasai hatinya.”

Di dalam penglihatan, saya menyaksikan titik noda hitam itu beralih dari kepalanya kemudian masuk ke dalam telinganya. Lalu wanita itu berkata,”Saya tidak membutuhkan Yesus lagi. Biarkan saya hidup tenang sendiri.

……Yesus berkata,”Sungguh sedih bahwa wanita ini telah meninggalkan suaminya, lalu mencari laki-laki lain. Walaupun begitu, berzinah itu bukanlah dosa yang tidak dapat diampuni. Jika sekiranya ia telah berpaling kembali kepada Tuhan dengan penuh penyesalan dan pertobatan, sekalipun ia telah berhubungan dengan seratus laki-laki, Aku sebagai Tuhan Allahmu akan memberikan ampun kepadanya. Apapun yang pernah ia lakukan, jika sekiranya ia meminta ampun kepadaKu, maka Aku akan memberikan pengampunan.”

“Atau sekalipun ia bertindak bagaikan orang Kristen yang masih ‘hijau’ dan berkata,”Saya tidak membutuhkan Yesus lagi, biarkanlah saya hidup dengan tenang.” Meskipun ia tidak menyadari apa yang ia lakukan sebenarnya, Aku tetap memberi ampun kepadanya. Apabila ia telah berbuat pelanggaran karena mengalami pencobaan dari iblis dan terdesak oleh keadaan yang rumit, Akupun masih dapat mengampuninya.

Akan tetapi dia sadari benar apa yang sedang dia lakukan, dan dia bertindak dengan sengaja dan sadar waktu dia berkata,”Saya tidak membutuhkan Yesus lagi.” Oleh sebab itu Aku berkata kepadamu, tidak perlu lagi engkau berdoa untuk dia (karena wanita itu telah berbuat dosa kekal).

(baca juga -> I Yoh 5:16, Ibr 10:26-29)

-----------------------------------------------------------

Dosa Kekal juga termasuk -> MENGHUJAT ROH KUDUS

Artinya: Tindakan yang dilakukan secara sadar dan sengaja baik melalui Perkataan dan Perbuatan, yakni menghina Pribadi dan pekerjaan-pekerjaan Allah Roh Kudus.

Pekerjaan Roh Kudus adalah selalu menyadarkan seseorang akan dosa-dosanya, kemudian membawa seseorang itu untuk datang kepada Yesus Kristus lalu memuji dan memuliakan Allah Bapa.

(Injil Markus)

3:28Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya semua dosa dan hujat anak-anak manusia akan diampuni, ya, semua hujat yang mereka ucapkan.
3:29Tetapi apabila seorang menghujat Roh Kudus, ia tidak mendapat ampun selama-lamanya, melainkan bersalah karena berbuat dosa kekal."

4 comments:

Anonymous said...

setahu saya di injil tidak ada penerangan masalah dunia jin,or jin di sana hanya mengatakan iblis,,pertanyaannya informasi dari mana yg ada dapat tentang rublik ini?

Anonymous said...

setahu saya ,dalam pengajaran Tuhan Yesus kristus kepada murid murid pertama dan juga umat yang pertama,,tidak ada terdapat kata kata tentang keduniaan/kekayaan duniawi,,yang penting sekali ada lah memperkuatkan iman kita kepada janji Tuhan Yesus kristus akan kehidupan abadi,,amen,

Anonymous said...

koq kitab suci bisa dirubah2 olaeh manusia ya ? sama aja donk dengan UUD RI yg dibuat oleh manusia.. masa tuhan berasal dari manusia ??? aneh banget....

Alex Molihan said...

untuk komen saudara/i yg bertarikh 28 August 2012.
YOH 3:13
Tidak ada seorang pun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia.

Dipanggil "Anak Manusia" kerana Ia lahir dr manusia [kedagingan]

Yohanes 8:23 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Kamu berasal dari bawah, Aku dari atas; kamu dari dunia ini, Aku bukan dari dunia ini.

YOH 10:30
"Aku dan Bapa adalah satu."

YOH 14:6
Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

PERCAYALAH KEPADA TUHAN ALLAHMU DALAM ROH DAN KEBENARAN IMANMU AGAR DPT NIKMAT PEMAKAIANNYA. AMEN.