Tuesday, August 5, 2008

Beberapa Pengetahuan Rohani Untuk Seseorang Yang Mau Menerima Roh Kudus:

  1. Orang yang menerima Roh Kudus adalah orang yang sudah diselamatkan Tuhan Yesus, orang yang sudah bertobat dan percaya kepada Yesus Kristus sebagai Pengampun Dosa, sebagai Tuhan dan Penyelamat.

  1. TERIMALAH ROH KUDUS DENGAN IMAN. Ketahuilah bahwa pada masa sekarang ini kita hanya perlu MENERIMA ROH KUDUS, bukan lagi MENUNGGU seperti yang dilakukan oleh murid-murid Yesus (Kis 1:4; 2:1-13), karena pada waktu itu Roh Kudus memang belum dicurahkan. Mari kita bandingkan dengan perkataan Rasul Paulus dalam Kis 19:2a (“Sudahkah kamu MENERIMA ROH KUDUS ketika kamu menjadi percaya?” …)

  1. Memiliki kerinduan yang besar untuk dipenuhi Roh Kudus dan menyadari benar-benar bahwa Roh Kuduslah Penuntun hidup kita selama kita hidup di dunia yang penuh dengan “bahaya”; dan bahwa hanya dengan bantuan Roh Kuduslah kita dapat meningkatkan kehidupan rohani kita, sehingga hidup dan karakter kita akan semakin sesuai dengan Yesus Kristus, Sang Mempelai Surgawi.

  1. Berharap kepada Roh Kudus supaya kita dapat berbicara bahasa roh, yaitu supaya Dia memberikan ucapan ilahi pada mulut / bibir kita, tapi yang mengucapkan keluar adalah kita sendiri. (Kis 2:4; 10:46; I Kor 14:2-5, 14, 15, 18)

  1. Agungkanlah Tuhan dan rendahkanlah hati kita di dalam doa kita kepada kepada Tuhan; Biarlah hati penuh dengan ucapan syukur karena Dia telah berkorban di kayu salib untuk dosa-dosa kita, dan karena segala perbuatan ajaib yang telah Dia lakukan; Dialah Alfa dan Omega, Pencipta langit dan bumi, Penguasa Alam Semesta. Katakanlah “Haleluya” berulang-ulang dengan lambat namun mantap sampai Roh Kudus memberikan ucapan baru pada lidah / bibir kita.

No comments: