Friday, October 26, 2007

Kebenaran Sejati - Muslim masuk Kristen ( Kartini )

TUHAN TELAH MEMBUKA MATAKU.

Kesaksian ini ditulis dengan harapan apa yang saya alami, kiranya bisa menjadi berkat baik bagi mereka yang telah percaya maupun yang belum percaya.

Sebelum saya percaya kepada Isa Almasih sebagai Tuhan dan Juruselamat, saya adalah seorang Muslimah, berlatar belakang dari keluarga Muslim dan dibesarkan di Pondok Pesantren Miftahul Huda, Sukabumi Jawa Barat. Dari apa yang saya yakini dan pelajari selama itu, saya tumbuh menjadi seorang Muslimah yang fanatik dan anti-Kristen, dan menjebak bahkan mendebat orang Kristen paling hobi.

Berteriak-teriak di depan gereja dengan bilang: "Maria, dipanggil Yesus cuek saja" pun pernah saya lakukan. Karena saya merasa bahwa apa yang saya yakini waktu itu, adalah paling benar dan diridhoi Allah SWT, sesuai dengan Qs. Ali Imran 19 yang berbunyi: Innaddinna indallaahil Islam (Sesungguhnya agama (yang diridhoi) di sisi Allah hanyalah Islam)

Di luar Islam semuanya saya anggap sesat, apa lagi orang Kristen, kafir, karena Allahnya ada tiga : Tuhan Bapa, Tuhan Anak dan Tuhan Roh Kudus. Tapi alhamdullilah saya tidak pernah sampai membunuh orang Kristen.

Dan mengapa saya bisa percaya kepada Isa Almasih sebagai Tuhan dan Juruselamat ? Walaupun saya bangga dengan apa yang saya yakini dulu, tapi kalau bicara tentang hari penghakiman, itu paling takut dan paling ngeri karena saya tidak tahu pasti, kalau saya mati mendapat rahmnat Allah (masuk surga) atau laknat Allah (masuk neraka), karena saya manusia biasa yang tidak pernah luput dari kesalahan dosa.

Dari Sukabumi saya hijrah ke Bandung untuk belajar ketrampilan. Di kota kembang ini saya tinggal di pondokan atau kost. Teman-teman saya kebanyakan orang Kristen dan kebiasaan saya yang dulu tidak pernah berubah, menjebak dan mendebat orang Kristen masih sering saya lakukan dan saya tetap benci pada orang Kristen.

Entah kenapa suatu hari saya ingin membaca Alkitab punya teman dan di kitab Kejadian ada tertulis "Allah menciptakan manusia dari tanah..." saya heran, kok sama dengan Al Qur'an, padahal Injil itu kan sudah dipalsukan dsbnya, dan orang Kristen sekarang itu 'kafir'.

Berawal dari penasaran itu saya mencari teman untuk pergi ke gereja. Saya ingin tahu dan ingin menyelidiki bagaimana orang Kristen beribadah. Benar saya masuk gereja dan pertama itu saya tidak bisa menahan rasa haru dan sedih, saya menangis hingga kebaktian selesai, batin saya berontak antara dosa murtad dan percaya, murtad karena masuk gereja dan percaya kepada Tuhan.

Minggu-minggu berikutnya, saya selalu ingin dan rindu untuk datang ke gereja lagi, dan selama empat bulan saya suka ke gereja, tapi selama itu saya tidak mau berdoa dalam nama Yesus atau Isa Al-Masih, saya percaya kepada Allah tapi tidak percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan sebagai Anak Allah karena saya punya anggapan yang menyanggah keberadaan itu, yaitu surat Al Ikhlas yang berbunyi :

Qul huwallahu ahad
Katakanlah:"Dia-lah Allah, Yang Maha Esa"

Allaahush shamad :
Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu

Lam yalid wa lain yuulad :
Dia tidak beranak dan tidak (pula) diperanakkan

Wa lam yakul lahuu kufuwan ahad :
Dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia.

Meskipun saya ke gereja tapi kewajiban saya selaku orang Muslim untuk shalat lima waktu tetap saya kerjakan. Hingga pada suatu hari saya jatuh sakit; sesudah dua minggu sakit dan tidak ada tanda-tanda membaik, akhimya pada hari minggu ketiga, ketika seorang harnba Tuhan mengajak berdoa di Televisi saya spontanitas ambil Alkitab dan tiba-tiba Alkitab terbuka
sendiri di situ, Tuhan beri ayat untuk saya dan saya ingat sekali ayat itu :

"Seorang dara yang menderita pendarahan selama 12 tahun ketika Almasih 'Isa lewat dia menjamah jubahNya, dia percaya dengan menjamah jubahNya dia akan sembuh."

Saya pikir itu kok sama dengan saya. Akhirnya saya tantang Yesus, saya berdoa : "Ya Rabbi 'Isa kalau memang Engkau Tuhan dan bisa menyembuhkan segala macam penyakit, sembuhkanlah saya," dan mujizat terjadi besoknya, saya telah sembuh.

Akhirnya saya kaji lagi surat Al-Ikhlas yang menjadi sanggahan, untuk percaya tentang Isa Al-Masih itu dan saya bandingkan dengan kisah kehidupan Isa Putra Maryam, dari mulai kelahiran,mujizat-mujizatNya, sampai kepada kematian dan kebangkitanNya kembali bahkan kedatanganNya yang kedua kali. Yang lebih melekat di hati saya, adalah Isa Putra Maryam bisa menghidupkan orang yang sudah mati, kalau manusia bisa seperti itu, dia pasti takabur apalagi kalau tidak ada dasar kasih dalam hatinya dan yang berkuasa atas hidup matinya manusia hanya Penciptanya sendiri yaitu Allah.

Dari kesemua ayat-ayat Al-Ikhlas itulah saya bisa membuktikan kalau Isa (Yesus) itu adalah Allah. Tuhan bukakan mata rohani saya, yang selama ini tertutup oleh illah-illah zaman ini dan saat itu bisa percaya bahwa Isa Almasih (Yesus Kristus) tidak hanya nabi tapi Dia juga benar-benar Tuhan Yang Maha Kuasa.

Pada suatu hari saya butuh legalisir ijazah saya di Sukabumi untuk melanjutkan sekolah di Bandung; saya harus pergi ke sekolah saya yang dulu, di mana saya sekolah dan mesantren. Ketika saya minta legalisasi,entah kenapa surat kelakuan baik saya dari Kepolisian terbaca oleh mereka dan di situ agama saya tertulis Kristen Protestan sedangkan ijazah saya dari Tsanawiyah; akhirnya bukan terima legalisasi tapi malah berdebat dengan guru-guru dan Ustad saya, akhirnya saya pulang ke Bandung dengan tangan hampa.

Setelah saya bisa percaya bahwa Isa itu Tuhan dan Rabboni , tantangan pertama malah datang dari orang Kristen sendiri. Saya dulu menilai orang-orang Kristen yang suka ke gereja itu baik-baik karena ada ajaran kasih tapi ternyata tidak, saya pernah dimaki-maki dan diolok-olok "Kamu jadi Kristennya pura-pura, mana mungkin orang pesantren bisa masuk Kristen, dasar tukang pelet, tukang santet dll".

Dari kesedihan itulah saya ingin pulang ke rumah untuk mengadu ke orang tua saya, tapi apa yang saya dapati ketika saya sampai di rumah, semua keluarga menjauhi, saya heran kenapa semuanya berubah seperti ini, bahkan ketika orang tua saya bilang: "Kamu dikasih apa sih sama mereka, sampai kamu bisa menjual agama kamu dan masuk Kristen?" Saya kaget orang tua saya tahu dari mana? Dan dikiranya saya masuk Kristen dikasih supermi atau dikasih apa saja sama gereja, seperti apa yang mereka sangka selama ini, bahwa orang Islam masuk Kristen dirayu atau dikasih uang atau pula dikasih makanan.

Dan caci maki pun keluar, ayah saya bilang: "Aku tidak pernah menyangka kamu bisa jadi kayak gini, kalau kamu berbuat dosa kayak apapun masih bisa diampuni tapi ini dosa murtad, dosa yang tidak bisa diampuni lagi, dulu aku bangga kamu bisa ngajar-ngajar ngaji, dipakai di masyarakat tapi sekarang tidak ada artinya lagi, aku sampai disidang oleh ketua yayasan dan guru-guru disitu dimaki-maki gara-gara kamu masuk Kristen, kamu sudah benar-benar mencemarkan nama baik dari Pesantren sampai bisa masuk Kristen, entah ditaruh di mana mukaku dan nama baik keluarga ini sama kamu, kamu kalau binatang itu sudah mesti dibunuh saking sudah benar-benar mencemarkan nama baik, sampah di pinggir jalan masih bisa berharga, tapi kamu tidak ada harganya sama sekali, dan biar kamu tahu nama kamu itu sudah ayah masukkan proposal dan dikirim ke Menteri Agama "
Untuk apa ??? Tanyaku, biar suatu saat kalau terjadi apa-apa sama kamu, saya sebagai orang tua sudah tidak mau bertanggung jawab lagi gara-­gara kamu masuk Kristen.

Bagaikan disambar geledek di siang bolong, kenapa mereka tega seperti itu, dan lengkaplah sudah penderitaan saya waktu itu, rupanya setelah kejadian legalisasi ijazah itu, ketua yayasan langsung memanggil orang tua saya, hingga akhirnya mereka sepakat nama saya dimasukkan proposal dan di kirim ke Departemen Agama, setelah tahu seperti itu, saya tidak ada pilihan
lain lagi selain pergi dari rumah itu dan bertekad dalam hati "Ya Rabboni 'Isa, saya tidak akan meninggalkan Engkau, walau pun orang tua saya atau saudara-mara mengabaikan saya. Hanya padamulah Tuhan aku serahkan segala bebanku ini". Tuhan Allah telah amat baik kepada diri saya. Walau pun saya telah pergi tanpa dibekali apa-apa oleh ibu dan bapa, Tuhan Allah Bapa syurgawiku tidak pernah mengabaikan saya! Halleluyah! Alhamdullilah! Sejak saat itu Allah Bapa syurgawilah yang telah membekali saya setiap kali baik dari segi rohani dan fisikal, dan Dia tidak pernah mungkiri janji-janjiNya kepada setiap domba-dombanya termasuk saya!

Sehingga akhirnya tibalah waktunya bagi saya untuk menyatakan iman percaya saya kepada Al-Masih 'Isa sebagai Tuhan dan Juruselamat saya melalui Baptisan Kudus di gereja GKI Jabar di Bandung pada bulan Desember 1994, setelah selama sembilan bulan belajar katekisasi. Setelah selesai baptisan itu saya berdoa, "Tuhan, terima kasih karena Engkau telah memeteraikan saya, tetapi saya tidak ingin hanya saya saja yang selamat, saya pun ingin keluarga dan saudara-saudara saya diselamatkan, dan saya ingin menjadi Penginjil, untuk memberitakan kabar keselamatan yang berasal dari Engkau seperti yang telah saya terima".


Dan ajaib sekali Tuhan kita itu, Dia kirim dua orang ibu dengan membawa buku-buku penginjilan banyak sekali, padahal
sebelumnya saya tidak pernah mengenal dan sama sekali belum pernah bertemu dengan dua orang ibu itu, dan itu merupakan sukacita yang sangat besar sekali saya rasakan, sebagai jawaban dari doa saya untuk menjadi penginjil, dan puji Tuhan saya diperkenankan belajar di Pusat Latihan 'Christian Centre Nehemia' Jakarta dan dari apa yang saya alami saya kesimpulan :

1.Tidak ada kekuatiran dalam nama Rabbi 'Isa.

2. Kita tidak bisa bersandar pada kekuatan manusia sekalipun itu orang tua sendiri.

3. Dan keselamatan tidak bisa kita peroleh dengan amal baik kita atau dengan cuba mengumpul pahala sebanyak-banyaknya, karena keselamatan itu suatu anugerah dan hanya ada di dalam nama 'Isa Al-Masih.

Demikianlah kesaksian ini saya tulis, sebagai rasa ucapan syukur saya karena Rabboni Al-Masih 'Isa Putra Maryam telah
menyelamatkan saya dari lembah dosa dan kegelapan dan yang telah membawa ke dalam terang Allah yang ajaib.

Amin ya robbal alamin,
Hormat kami,
Kartini A.I.

107 comments:

Fidelis Harefa said...

Saya senang membaca kesaksian ini. Adalah hal yang luar biasa ketika seseorang mengenal siapa Tuhannya yang sebenarnya.
Bagi saya, suatu keyakinan besar bahwa agama manapun di dunia ini selalu mengajarkan yang baik.
Agama Kristen, bila melaksanakan ajaran Agamanya dengan sungguh-sungguh dan benar merupakan agama yang sanggup menghantar umatnya kepada Tuhan.
Demikian juga Agama Islam. Bila melaksanakan ajaran agamanya dengan sungguh-sungguh dalam kebenaran, maka agama Islam pun dapat menghantar umatnya kepada Tuhan.
Jadi, semuanya itu bergantung pada siapa yang percaya, siapa yang dipercaya dan apa yang dipercaya.

Anonymous said...

SAYA SEBAGAI SEORANG KRISTIANI SANGAT SENANG KARANA ADA DOMBA YANG HILANG SUDAH KEMBALI.
TERIMA KASIH YESUS

hans said...

saya salut kepada saudara kartini atas perjuangannya mengenal YESUS.
sulit dipercaya memang dari seorang anti-kristen menjadi seorang yang sangat religius dalam agama kristen.
saya doakan semoga anda selalu diberkati tuhan.

saya harap umat muslim dan umat kristen dapat saling bergandengan tangan menjalin persatuan dan tidak mendebatkan mengenai masalah agama.

"AGAMA BUKAN UNTUK DIPERDERBATKAN"

gbu all.

Yudhi Zainudin Kurniawan said...

Setelah membaca postingan ini saya yakin bahwa anda bukanlah seorang Islam, hanya ingin membuat kisah yang menyatakan seakan-akan anda dulunya adalah seorang Islam

Hamba said...

setelah membaca cerita di bloqmu,, aku merasa sedih dan kasihan sekali kepada mu,,
seorang islam yang pindah agama ke kristen...terlihat sekali kau belum memahami islam,,,kini kau telah tersesat dari jalan yang lurus,,,sekarang aku tanya'' setelah kau baca injilmu itu apa yang kau dapat? injil yang banyak pertentangan dalam isi suratnya,,injil yang sudah dirubah oleh tangan manusia,,,
Allah itu satu tidak beranak dan tidak pula diperanakkan....
karena sakit lalu pindah agama,,,tahu tidak siapa yang mengabulkan doa? ia Allah tuhan yang esa... bukan atas nama Isa YANG KAU PERTUHANKAN ITU,,,sekarang kalau kau tidak percaya,,coba kau berdoa dan pakai atas nama tuhan yesusmu itu,,,aku yakin Allah tuhan kami yang esa belum tentu mau mengabulkannya lagi,,,karena kau tidak beriman kepadanya,,,islam itu sempurnya,,,innaddin na i'ndallah hil islam....Allah huakbar,,,,bertaubatlah wahai yang sedang tersesat,,,semoga Allah memberikan hidayahnya lagi kepada mu,,,,,
oh iya,, aku lupa,,nabi isa bisa menghidupkan orang mati itu karena izin Allah bukan karena dia tuhan,,dan kata siapa isa sekarang sudah mati?dia akan turun lagi di akhir zaman untuk mengatakan kepada orang kristen bahwa dia Isa As adalah hamba Allah bukan tuhan semesta Alam...

Anonymous said...

saya ingin menantang kamu dengan satu pertanyaan.......

apakah dalam injil ada surat yg menyatakan:

ISA ALMASIH ADALAH TUHAN,MAKA SEMBAH LAH AKU?????????????

mngkn anda dapat merenungi nya........

Anonymous said...

kita disini hanya diskusi dan saya ingin tanya Apa pemahaman anda dari "Eli..Eli..lama sabaktani" yang berarti (Tuhanku..Tuhanku.. apakah sebabnya Engkau meninggalkanku) coba juga kaitkan dengan tulisan di link ini :
http://pedson.blogspot.com/2007/10/arti-kata-esa-dalam-kalimat-tuhan-yang.html

peaceman said...

kita disini hanya diskusi dan saya ingin tanya Apa pemahaman anda dari "Eli..Eli..lama sabaktani" yang berarti (Tuhanku..Tuhanku.. apakah sebabnya Engkau meninggalkanku) ini pada saat yesus disalibkan,..coba juga kaitkan dengan tulisan di link ini :
http://pedson.blogspot.com/2007/10/arti-kata-esa-dalam-kalimat-tuhan-yang.html

Anonymous said...

Mmg Gak ada tulisan Isa Almasih adalah Tuhan maka sembahlah aku.
Karena Kristen di Indonesia gak percaya ma namanya Isa.

Orang Islam aja yang bilang Isa Almasih itu Yesus yang tidak disalib tapi di ganti oleh Yudas.

Di Islam aja di bilang Isa itu memiliki Roh Allah.

Kita orang Kristen percaya Yesus itu Tuhan karena dagingnya mmg manusia, tapi roh nya bukan manusia.

Eli eli lama sabaktani itu maksudnya adalah untuk memberi contoh kepada manusia bagaimana tegarnya Yesus di saat akhir kehidupannya.

Anonymous said...

TUHAN telah membuka mata orang itu... terimakasih Yesus... (^_^) (^_~).

Anonymous said...

islam dan kristen itu berbeda... sama sekali tidak bisa disamakan...
mengapa saya bilang demikian,,
jadi meskipun akar kedua agama ini sama yaitu sama2 agama yang muncul dari anak keturunan abraham atau ibrahim, tp banyak perbedaan pokok yang dapat saya uraikan,
pertama, kristen muncul dalam budaya israel atau yahudi, sedangkan islam muncul dalam budaya arab.
kedua, Tuhan dalam agama kristen adalah YHWH (bahasa ibrani dibaca Yahweh) sedangkan Tuhan dalam agama islam adalah Allah, jlas sangat berbeda.
msih banyak lg perbedaan lainya yg kalo kita uraikan disini mungkin makan banyak tempat, namun dari kedua perbedaan diatas dapat saya jelaskan bahwa islam dan kristen itu berbeda, secara pemahaman dan pengimanan terhadap Tuhannya.
sebelumnya maaf, kitab yg dipakai kirsten bukan cuma injil tp Al Kitab yg didalamnya termasuk injil itu sendiri. memang banyak pertentangan dalam terjemahan tertentu di indonesia 'YHWH' dituliskan dengan 'TUHAN' karena nama tuhan dalam agama kristen tidak boleh disebut sembarangan, itu tertulis dalam hukum taurat yg diturunkan Tuhan kepada musa dan masih tertulis lengkap dalam Al Kitab, sedangkan Allah dalam Alkitab terjemahan indonesia itu sama sekali bukan Allah dalam Al Quran, keduanya jauh berbeda. Allah dalam Quran adalah nama pribadi Tuhan umat muslim, sedangkan Allah dalam Alkitab terjemahan bahasa melayu hnyalah sebutan buat mengganti sebutan Tuhan, dpt diartikan Tuhan yg maha berkuasa. jadi dalam agama kristen nama pribadi tuhannya adalah YHWH tp karena tidak boleh disebut sembrangan maka diganti penulisan, selain itu banyak sebutan Tuhan dalam kristen bisa El, Ellohim, Tuhan, Allah, Gusti, atau apalah tpi tetap nama Tuhannya adalah YHWH.
untuk yesus itu sendiri dalam bahasa ibrani Yoshua, kesimpulannya, karena kristen muncul di israel dengan budaya yahudi berarti bahasa ibrani, maka saya tidak tahu sebutan Isa itu darimana?? apa mungkin yesus hidup dalam budaya yahudi tp berbahasa arab?? jelas tidak, banyak fakta sejarah lain yg bisa dikaji mengenai perbedaan dua agama ini. jadi menurut saya Allah dalam Al Kitab tidak sama dgn Allah dalam Quran, bisa jdi juga Yoshua/yesus dalam Al Kitab dengan Isa dalam Quran juga beda, mana yg karangan mana yang nyata atau mana yg ikut2an mungkin kalian sendiri yg nyimpulkan, semua juga tau kalo islam muncul 500 tahun setelah kristen. dan sekedar informasi, karena kitab(ga pake suci) dalam agama kristen adalah catatan sejrah, kehidupan, cerita, wahyu dari nabi2, bukan kitab suci yang bisa dipake buat ngusir tuyul ato kuntilanak.... :) boleh saja islam mengagungkan Quran sebagai kitab suci, itu hak mereka. tapi keduanya tidak bisa disamakan ato dibandingkan. injil dalam Al Kitab adalah suatu buku yg ditulis oleh seseorang yang menceritakan kehidupan tentang yesus, mulai dari kelahiran sampai pengangktan. rata2 penulis injil hidup pada masa yg sama dgn yesus itu sendiri, Injil Matius yg nulis ya Matius lah, bukan yesus ntar dikira narsis nulis autobiografi. ada 3 injul lain selain Matius yaitu Markus Yohanes dan Lukas yg dicantumkan dalam Alkitab, semua ditulis empat orang yg beda tp isinya sama, yaitu cerita kehidupan Yesus. Tapi Eh Tapi dalam Quran disebut Injil tuh Wahyu dari Tuhan yang diturunkan kepada Isa. gimana nih?? kok aneh, ato si Isa ni nulis Injil( cerita Yesus) tpi perlu bantuan Tuhan Lewat wahyu karena hidup 500 tahun setelah keberangkatan yesus ke surga. hahhh capek...
betul kan,,, keduanya tidak bisa disamakan...
apa yg saya tulis ni adalah fakta sejarah, masih banyak yang lain..
buat mbak kartini kalo emang mau memperdalam Kristen mungkin perlu banyak baca lagi, kristen sendiri mengalami banyak perubahan dari jemaat mula2 sampai sekrang ni...
buat yang umat islam ga usah gusar soal ini, kenyataannya apa yng kita yakini itu berbeda. Maaf saya tidak menyembah Tuhan anda jadi ga usah dongkol kalo saya bilang Tuhan itu pernah singgah di dunia ini dengan kuasanya sendiri pastinya untuk melawat umatnya... mungkin Tuhan anda ga ada waktu kesini, jadi ga usah iri ya...

Anonymous said...

kristen muncul dalam budaya israel atau yahudi.
Ah yang bener???

Yang bener itu kristen muncul dalam budaya YUNANI..hehehe

Lha wong si pencipta kristen aja (Paulus) org yunani.

Makanya...jadi nggak karu2an :)

kasih kepada yesus said...

jadi ga k maukalah ney sebagai kristentulen..........
selamat ya sudah mengenal Mr. Jc........

kasih kepada yesus said...

anonymous : jangan suka menasehati orang lain.....
blum tentu diri lw baik, corect your self............. cicing wae.......
sama yang bilang kristen dari yunani...... lw itu klo ngomong dipikir dulu.... jangan asal jeplak........

kasih kepada yesus said...

buat orang yang gak seneng ma blog ini, ngapain lw baca.......... kurang kerjaan lw pada....
lw bikin blog yang jelek - jelekin agama lain aja gak ada yang komentar..... hak cipta seseorang... emangnya bapak lw yang nemuin jaringan internet.

Anonymous said...

Cerita mbk kartini kaya yang d karang, alias bukan seorang islam asli, org islam yg kuat imannya tdk mungkin murtad(keluar islam), adakah ustadz yang masuk kristen? Yg ada pendeta, masuk islam, org islam yg kurang iman memang banyak yg murtad ttp yg iman'a kuat mana ada, trus kpd yg mengatakan bahwa islam muncul setelah kristen, itu salah besar, anda jgn sotau ttg islam, islam itu adanya ketika nabi adam di ciptakan, trus islam itu bukan agama untuk manusia saja ttp juga untuk semua mahluk ciptaan allah swt, seperti jin, itu d buktikan dlm al quran, allah berfirman"tidak semata-mata allah menciptakan jin dan manusia tidak lain untuk menyembah kpdnya".

Anonymous said...

kalo beneran lulusan pesantren masa menafsir surat Al Ikhlas kayak gitu?
Researchnya kurang nih.. hehe.. suka lucu ah..

IchigoCutiez said...

Bwt mas anonymous , sya cman mw ngelurusn az biar qta sm2 enk . . . Sya emg gtw bxk tp dr sdikt it Insya Allah bs ngelurusn . . . Sya sebagai muslim pcya n ykin islam it da sjak Nabi Adam AS diturnkn . . . Tlong jangn diukr dri kapn Nabi Muhammad turun . . . Karena beliau nabi terakhir bkan yg prtma . . . N tik hx injil yg Allah turunkn . . . Da taurat dsb. . . Namun, Al Quran dgunakn smpe sekrg karena itlh pxempurna kitab-kitab trdahulu . . . Al Quran jg brisi ttg sejrah masa lampau n kisah2 suri tauldan . . . Namun, tidk hx it, , , Al Quran jga mngandung bragai doa , ptunjuk n hukm. . . Niy hx pndapt sya sbgai seorg muslm . . . Trima kash. . . ^^

Anonymous said...

tobat lo kafir!!!!
dasar kristen uda tersesat, makin tersesat
masa ada kalimat cabul di dalam kitab lo, paus lo sih yang ngarang!!!!
Makan tuh skandal seks di vatikan, pantes aja ada kalimat cabul, paus lo doyan ngeseks sih, mampus lo!!!!

Anonymous said...

astagfirullahaladim.. jgn ktipu wey.. mbk trsbut emang org kafir dan "bodoh" (muslim yg imannya skecil kuman) ktika mngaku jdi seorang muslim.

Muhammad Rusda said...

Saya geleng-geleng kepala membaca blog ini meskipun baru seperempat yang saya baca. Dan saya nggak mau melanjutkan membaca...
Saya nggak bisa bicara apa-apa kecuali mendo'akan Anda;
"Semoga dibukakan pintu Allah bila Anda ingin bertaubat suatu saat nanti..."
Semoga saya, keluarga saya, dan anak keturunan saya tidak seperti diri anda....
(Amien, amin ya Rabbal 'alamiiiin... Ya Allah lindungilah iman saya dari orang-orang seperti ini....)

sie said...

Ga ada gunanya berkoar-koar, klau tanpa bukti yang jelas dan kuat...!!! . Kalau kalian ingin tau kebenaran Agama Islam dan Agama Kristen yang sebenarnya, di sinilah tempatnya...:Bagi yg penasaran silahkan coba di buka linknya... http://indonesia.faithfreedom.org/forum/alquran-penyesat-jalan-menuju-tuhan-yang-benar-t16442/

Anonymous said...

saya kasian kepada anda...ribuan pendeta masuk islam .. ini malah memilih menjadi kafir.,,,Saya juga bersukut berarti 1 pintu neraka telah tertutup Untuk saya...saya tidak tahu hukumnya kl saudari masuk Islam lagi itu bisa atau tidak...karena dosa yg saudari buat sangat lah besar .... tp apa ini cerita nyata atau rekayasa..kl nyata blh lah kita bertemu...s4msul.5001@yahoo.com

adadeh said...

saat Anda sakit dan ketika Anda mendapatkan mukjizat kesembuhan yang Anda alami itu sebenarnya adalah keimanan anda terhadap Islam sedang diuji,,

Anonymous said...

Maaf Saudara2 semua....
Coba Baca lagi kisahnya dgn teliti..bnyk yg salah2, rancu, dsb.

Fakta :
ada teman sy yg dulu kristen dan bertugas membuat cerita/kisah spt ini...tp akhirnya muak dgn agamanya sendiri

Anonymous said...

ooou,,,ternyata disini sumber kesaksiannya

Supaya gak terjadi fitnah Tolong sebutkan pesantren miftahul huda di sukabumi yang mana kasih alamat yang jelas,dan kalau bisa minta alamat orang tuanya yang ada disukabumi supaya saya bisa konfirmasi kepihak2 yang terkait.

Karena selama ini sudah terbukti banyak kesaksian2 palsu yang bertebaran diinternet dengan membawa nama daerah2 tertentu seperti kota kami tercinta SUKABUMI.

Dari front line pemuda sukabumi Atas kerja samanya kami sangat menghargai
Terimakasih.

cc said...

Apabila kamu bertemu dengan orang-orang kafir (di medan perang)maka pancunglah batang leher mereka. Sehingga apabila kamu telah mengalahkan mereka maka tawanlah mereka dan sesudah itu kamu boleh membebaskan mereka atau menerima tebusan sampai perang berhenti…. (dalam keadaan perang semua agama mengajarkan membunuh, islam mengajarkan menjaga tawanan agar tidak disiksa beda dg amerika, contoh nyata amerika yg menyiksa tawanan)

lodeh said...

apapun agama kita,kristen/muslim/budha/hindu tp sifat kita selalu menyakiti org lain,buat apa kita punya agama?!komentar2 anda semua diatas sangat2 tidak pantas,anda harusnya malu atas agama anda..yg menentukan baik/tidaknya seseorang itu bukan anda semua!!Tp YG DIATAS!..anda islam/kristen/budha/hindu tp hati anda penuh kebencian dgn yg tidak seiman dgn anda,apakah itu yg Tuhan anda inginkan?..surga neraka tuhan yg menentukan,apapun agama anda TUHAN pasti akan melihat bagaimana kehidupan kita didunia ini..emang kalo anda islam/kristen/hindu/budha kalian pasti masuk surga semua??..anda mengatakan sy cinta Tuhan tp anda suka membunuh spt yg terjadi di irak,israel,di indonesia(amrozi cs)apakah Tuhan pasti akan memasukan kalian ke surga?!!..anda mengatakan kristen Kafir,pasti masuk neraka..berarti bunda theresa masuk neraka gitu?berarti orang tua saya yg sy cintai pasti masuk neraka gitu?..atau org islam/muhammad itu salah,pasti masuk neraka..berarti AA Gym,Ustad Jeffry pasti masuk neraka gitu??..sedih saya melihat indonesia seperti ini,cobalah kita semua menghargai perbedaan..berbeda itu indah..islam,kristen,budha,hindu coba semua saling berpegangan tangan,dunia ini tentu akan semakin indah..Terima kasih GBU

Anonymous said...

If you are planning to Abercrombie and Fitch make a profit, Abercrombie then giving away promotional clothing Abercrombie Sale as a promotional gift will never Cheap Abercrombie let you lose your aspiration. Abercrombie outlet This is the best way to reap profits. The first step towards this is abercrombie Jeans by deciding your budget. A well Abercrombie Pants planned budget can get you the best promotional items at reasonable cost which will easily be Abercrombie Tees accepted by the masses. Regardless, Abercrombie Shorts selling branded promotional Abercrombie Sweaters clothing with your own brand is another way to gain instant popularity. The natural impulse for almost all retailers is to make a huge profit on the products already in the stockpile. But it would be wiser to purchase loads of unique promotionally priced clothing items, promote it at good deal basement price and then put it on the market of sale. This way the scope of attracting populace to the store increases. This merchandise actually pushes benefits with its attractive features. It not only provides name and popularity to your brand but also helps to reap noticeable profit also.

Anonymous said...

bukan orang islam yang nulis ini, saya yakin.... dia belajar al quran cuma di mulut doang naudubillah

Anonymous said...

saya terharu membacanya, saya cman ingin memberi sebuah ayat tentang keselamatan MATIUS 28 : 18-20 Yesus mendekati mereka dan berkata : "Kepada-Ku telah di berikan segala kuasa di sorga dan di bumi. Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang Kuperintahkan kepada-mu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman" Aminn..

Anonymous said...

:: ya ampund dariii crta anda diatas mba.saya sangad yakind anda bukanlah seorang lulusan psantren.dan klo ia? Sprti kata saudara"ku(muslim) diatas coba anda brikan alamat'a?? Kita selediki baik", g logis mba.^_^

mba pemahaman anda sgtlah kurang dan teramat salah! Jika anda mngaku muslim sharus'a anda malu t'hadap anak kecil.
Semua juga tau Isa bsa mnghidupkan orang yg mnggal itu karena MUJIZAT dari Allah swt ,tidakkah anda sedikit brfqr itu...
Mba, klo anda bza mnyatakan hal demikian sbagai seorang tuhan.
Saya mempunyai pertanyaand dan prtanyaand ini sungguh bsa mmbuktikan anda seorang muslim atau anda hanya mmbuat rekayasa.

Prtanyaan saya yakni:
NABI IBRAHIM di bakar di api panas dan Kuasa Allah maha besar Beliau tidak mati... Nah knpa anda tidak mnybutkan nabi Ibrahim sbgai tuhan anda. Toh tuhan yg anda sembah skarg (Yesus) pda saat di salib tetap mati kan. Dan mmnta tolong kpada Allah.
Nb: SAYA MAU BLG BAGI YG MNGATAKAN BAHWA YESUS DI SALIB DAN BERKTA SEMATA2 MEMINTA TOLONG. DIARTIKAN OLEH KALIAN SBAGAI ACUHAN KEPDA UMATNYA.SSUNGGUHX ITU SANGAT KELIRU! mana ada Tuhan memanggil Tuhan.mana ada tuhan g bsa mnolong dri'x sendri.

Back to pertanyaan. Jd mba bisa kah anda berfikir dmikian? Dan masih bnyak pula MUJIZAT yg nyata.
Sprti bisa b'bcra dg binatang! Apakah manusia bsa b'bcra dg binatang? Jd apakah anda berfikir dia juga tuhan karna bsa b'bcra dg bintang.
Ya Allah anda sangat keliru...

LOGIKA: di kitab suci Al-qur'an di jlskan sembahlah Allah karna tiada tuhan slain Allah
but, Alkitab adakah Yesus mnyuruh kaum'a mnymbah dia.mala di Alkitab tertulis bahwa Allah adalah pencipta langit dan bumi
anda bnar" keliru..

Mietha said...

:: ya ampund dariii crta anda diatas mba.saya sangad yakind anda bukanlah seorang lulusan psantren.dan klo ia? Sprti kata saudara"ku(muslim) diatas coba anda brikan alamat'a?? Kita selediki baik", g logis mba.^_^

mba pemahaman anda sgtlah kurang dan teramat salah! Jika anda mngaku muslim sharus'a anda malu t'hadap anak kecil.
Semua juga tau Isa bsa mnghidupkan orang yg mnggal itu karena MUJIZAT dari Allah swt ,tidakkah anda sedikit brfqr itu...
Mba, klo anda bza mnyatakan hal demikian sbagai seorang tuhan.
Saya mempunyai pertanyaand dan prtanyaand ini sungguh bsa mmbuktikan anda seorang muslim atau anda hanya mmbuat rekayasa.

Prtanyaan saya yakni:
NABI IBRAHIM di bakar di api panas dan Kuasa Allah maha besar Beliau tidak mati... Nah knpa anda tidak mnybutkan nabi Ibrahim sbgai tuhan anda. Toh tuhan yg anda sembah skarg (Yesus) pda saat di salib tetap mati kan. Dan mmnta tolong kpada Allah.
Nb: SAYA MAU BLG BAGI YG MNGATAKAN BAHWA YESUS DI SALIB DAN BERKTA SEMATA2 MEMINTA TOLONG. DIARTIKAN OLEH KALIAN SBAGAI ACUHAN KEPDA UMATNYA.SSUNGGUHX ITU SANGAT KELIRU! mana ada Tuhan memanggil Tuhan.mana ada tuhan g bsa mnolong dri'x sendri.

Back to pertanyaan. Jd mba bisa kah anda berfikir dmikian? Dan masih bnyak pula MUJIZAT yg nyata.
Sprti bisa b'bcra dg binatang! Apakah manusia bsa b'bcra dg binatang? Jd apakah anda berfikir dia juga tuhan karna bsa b'bcra dg bintang.
Ya Allah anda sangat keliru...

LOGIKA: di kitab suci Al-qur'an di jlskan sembahlah Allah karna tiada tuhan slain Allah
but, Alkitab adakah Yesus mnyuruh kaum'a mnymbah dia.mala di Alkitab tertulis bahwa Allah adalah pencipta langit dan bumi
anda bnar" keliru..

Anonymous said...

Inilah sebabnya kenapa Indonesia ga maju2,Islam Kristen ribut mulu seperti anjing dan kucing,chinese dan pribumi saling membenci,mahasiswa demo melulu,FPI Vs Ahmadiyah,dll..Padahal kita sama2 berbahasa Indonesia,tinggal di Indonesia tapi sama2 saling menghancurkan,ironis sekali bangsa kita!!Semangat kebangsaan sepertinya sudah hilang,satu sama yg lainnya merasa merekalah yg paling benar,Yg dipakai hanya Logika semata2,hati nurani rasanya sudah tidak dipakai lagi..Buat mbak MieTha pertanyaan yg anda berikan kepada umat Kristiani apakah akan membuat mereka simpati kepada Islam??Tentu saja tidak!!Mereka akan semakin membenci Islam..apakah itu yg Tuhan anda inginkan?menyebarkan kebencian?Saling hujat menghujat?Iri hati?Dendam?..Tidak ada agama manapun yg menginginkan hal seperti itu..Janganlah selalu mengandalkan logika dalam memutuskan segala sesuatu,dengarkan juga hati nurani kita apakah logika kita salah atau benar..umumnya manusia sadar kalau yg kita lakukan itu salah tp mereka hanya mengandalkan logika mereka saja,misalnya seperti kasus Amrozi Cs..semua org pasti sadar dan tau kalau membunuh itu salah,tapi mengapa tetap saja mereka lakukan,atau seperti kasus2 korupsi Gayus Tambunan,dia pasti sadar kalau korupsi itu tidak baik,tp dilakukan juga,mengapa?..Sudahlah mari kita bersama2 membangun bangsa ini,jgn mengatakan Agama/ras/golongan saya yg plg benar,selain saya salah..Byk org Kristen berjasa thd negara ini,seperti petinju Chris John atau Alan Budikusuma yg jg ras chinese..Org Islam seperti Aa Gym,ustad Jeffry,Gus Dur jg berjasa thd negara kita..Dan masih byk lagi org2 lain dr berbagai macam agama,ras,golongan berjuang demi bangsa kita..Apakah kita hanya seperti penonton yg hanya cuma berdiam diri,tidak bisa melakukan apa2,cuma melihat saja?..marilah kita melakukan sesuatu hal kecil tp positif..cobalah anda keluar dr pintu rumah anda,diluar sana tiap detik tiap menit byk org yg menderita rindu akan kepedulian anda..Berbuat baik itu tidak perlu berpikir,td pakai logika,cukup anda lakukan saja,SO KNP TIDAK KITA LAKUKAN?..Terima Kasih,GBU all!(PS:Kalau masih ada teman2 yg posting saling menghina,hujat menghujat,anda adalah org terbodoh dr yg terbodoh!)

Anonymous said...

namanya cerita ya cerita....
Sak crit tapi rata, tapi kali ini tidak nyata...
Gitusaja kok repot

Indra gunawan said...

hahahahh..........

dari yang telah aq baca di blog u, rekayasa yang bikin perut qu ampe mules....

dasar nasrani yang ingin memecah belah persatuan umat muslim....

klo memang u nyata harap kita berjumpa aq ingin sekali debat dengan mu kenapa koq sampe dirimu terjerumus ke sesat.....

Ardi Saputra said...

heeee............ pembohong,, memang kristen itu tidak pernah menyerah untuk menggoyahkan keyakinan muslim... tesesatlah kamu.. klo mang betul artikel yang kamu tuluis bawak kitab bimbel mu tu dan saya bawak kitab kebanggaanku AL-Qur'an.. untuk berdebat di depan publik...
ni email q..
arussehatiselamanya@yahoo.com

Ricky said...

kalau memang artikel yg di tulis ma anda itu benar, saya pengen debat ma anda.... modal saya Al-Qur'an dan Hadist... pertanyaan yg pembuka dari saya, apakah agama isa itu kristen? apakah isa pernah menulis sebuah kitab?
pertanyaan selanjutnya, jika benar anda dulunya seorang muslimah, apa perbedaan Al-Qur'an dan Al-Kitab?

Anonymous said...

hmmmm.... baru baca ne
to mb kartini,ko no coment ya, klo cerita anda emang benar, ini ada temen2 muslim yg mau ngebuktiin... jadi apa yg anda tulis ini ada buktinya...
buat yg lain : tolong jangan salah kan agama di sini (Islam) beragama islam bukan jaminan masuk surga, karena kita juga harus mengamalkannya, ya ga bisa dunk kita bilang Islam trus korupsi, minum-2an keras, membunuh dll trus klo mati masuk surga... hmmm enaknya.... nonton Islam KTP dunk...
Islam itu indah, Islam itu cinta damai, jangan menjudge Islam seperti itu, pelajari dan pahami dulu baru Anda boleh bicara soal Islam
dalam Islam juga ada ajaran bagaimana bergaul dengan non-Islam, ini juga ada dalam kisah Nabi Muhammad SAW, paman Rosullulloh aja juga non muslim lho...
aq memang orang muslim, tapi masih perlu banyak belajar tentang Islam, jadi maaf ya klo ada kata2 yg salah...
cuma buat mb Kartini, buktikan kata2 Anda :))

deee said...

heheeee.... ko mau ya mb kartini di sebut ANAK DOMBA yang hilang???
di Indonesia adanya kambing, sapi, kerbau....

Lusiana said...
This comment has been removed by the author.
Anonymous said...

satu orang menerima Yesus,, 1000 malaikat di surga bersorak-sorai,,,

tantangan masuk kristen,, mmang berat,,
Yesus sudah lebih dulu menderita,,,

Yohanes 13 :13
"Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan"

Tuhan Yesus mengajarkan kita mengasihi musuh kita,,, daan tetap lah kasihi mereka yang membencimu,, dan doakan mereka,, percayalah Tuhan Yesus beserta mu sampai pada kesudahannya,,,

komik-ku said...

ehem...
numpang lewaaaatttt..........

Anonymous said...

Cerita kayak gini udh gak aneh lagi, soalnya aktifis2 kristen bnyk yg bikin karangan kyk gini, bhkan dibukukan.. Ada yg ngaku2 mantad ustad lah, mantan kiai lah, teman saya pernah nguji seorang dr mereka, eh d suruh baca surat Al-Fatihah malah yg d baca Surat Al-ikhlas.. Lihat aja artikel d atas, nulis surat Al-ikhlas aja gak becus, (Lam yalid wa lain yuulad) gimana gak ketawa hahahaha.. Aktifis2 nya bnyk yg belajar islamologi. Tp membaca ayat Al-Qur'an tetep ga becus.
Masa anak pesantren treak-treak d dpan gereja, terus apa yg si kartini debatkan dgn para org kristen? Kok gak ada hasilnya? Gak ada keterangannya? Mending bikin cerita komik aja biar bikin org tertawa terbahak2 hahahaha

hambah olloh said...

JANGANLAH CIPTAAN DI JADIKAN PENCIPTA, DAN PENCIPTA DI JADIKAN CIPTAAN, TIDAK LOGIS. 1 HAL YNG PERLU DI KETAHUI. INDONESIA TIDAK PERNA DI MERDEKAKAN DNGAN KATA HELILUYA, TETAPI INDONESIA DI MERDEKAKAN DNGAN KALIMAT OLLOH WAKBAR. KALO QT KEMBALI KE SEJARAH MAKA QT TAU KEBENARAN AGAMA ITU. KE BESARAN OLLOH SWT TIDAK PERNA BRTENTANGAN DNGAN RASIO. KARNA OLLOH BUKAN ORANG GILA.DI DALAM BIBLE MENGATAKAN, JANGANLAH KURANG ATAU TAMBAH FIRMAN YG DI FIRMANKAN TUHAN, BARANG SIAPA YG MENAMBAHKAN, AKAN BERTAMBAH HUKUMANX DAN BARANG SIAPA YG MENURANGI AKAN BERKURANG PAHALAX. TETAPI BANYAK SEKALI KITAB DAN AYAT2 YG BRTENTANGAN. CONTOH BIBLE YG DI TRJEMAHKAN PENJAJAH BELANDA. RAJA RAJA 1 AYAT 4. BIBLE TAHUN 1991 BERBUNYI KANDANG SULAIMAN BRJUMLAH 4000. TETAPI DI TAHUN 1928 TRNYATA KANDANG SULAIMAN 40.000. BETUL SAJA DI TAHUN 1928 YG BRFIMAN TUHAN. TETAPI DI TAHUN 1991 YG BRFIRMAN LAIN DARI PADA TUHAN. YAITU HANTU. SAYA AKAN MENERANGKAN SDIKIT SEJARAH, KARENA SEJARAH ITU ILMU PENGETAHUAN TIDAKLAH SEORANG DAPAT MENEMUKAN SEJARAH TANPA PROSES SENALARAN.
BAGAIMANA KOLABORASI ANTARA YAHUDI DAN YUNANI UNTUK MERAUP KEUNTUNGAN DUNIAWI, MERAMPOK HARTA KEKAYAAN ORNG ARAP DAN MEMBENTUK SEBUAH BARISAN YG DI SEBUT AIVEC. AMERIKA.ISRAEL A FILE COMUNI. DAN MEMBALIKAN FAKTA ORANG2 ISRAEL ITU ADALAH ORANG2 ARAB. SKARNG SAYA MAU TANYA, ROH KUDUS ITU DARIMANA, DAN BABTISAN ITU FUNGSIX APA? DI BIBLE MENGATAKAN AKAN DATANG SEORANG PENOLONG YAITU ROH KUDUS!!!!!! MARI QT KAJI SAMA2 DIA SEORANG TAPI YG DATANG ROH, ROH ITU TIDAK BERWUJUD DAN TIDAK ALAMI, SECARA ANTOMOLOGIS GAK BEGITU, KENAPA MSH DI PERCAYA SAUDARA. MALEAKI 3 AYAT 10 BERBUNYI: BAWALAH PERSEMBAHAN PER PULUHAN DI DALAM PERKENDARAAN TUHAN, UJILAH AKU JILAKO TIDAK Q BKAKAN TINGKAP2 LANGIT DAN MELIMPAHKAN BERKAH2NYA. NAH JADI BARANG SIAPA JEMAAH YG TIDAK BAWA PERPULUHAN, PENDETA MULAI PLIHARA KUMIS TEBAL2 DAN MAIN GERTAK DI ATAS MIMBAR. DASAR KEBENARANX DARI MANA, KEBOHONGAN YG DI PLEMENTASIKAN DALAM PERJEMAHAN GREJA. 1 HAL YG PERLU DI KETAHUI. DALAM KONTEKS THE GOSTLE OF BARNABAS. MURID TERAKHIR DARI ISA, TIDAK PERNA MENCATAT BAHWA NABI ISA ADALAH TUHAN. GAK USA LAMA2 HABIS KOMEN INI NATI SAYA KALO YESUS TUHAN. BUKANKAH TUHAN BRHAK MENCABUT NYAWA SESEORANG KALAU MENGOLOK-OLOK TUHAN. TAPI ALHAMDULLILAH SAPAI SEKARANG SAYA BLM MATI, MALAH JADI SEHAT, KARNA YESUS BUKAN TUHAN. SAYA MAU TANYA KRISTEN ITU DRI MANA. LAKO ANDA INGIN TAU KRISTEN ITU LAHIR DARI PEMBUNUH UMAT NABI ISA. NAMAX PAULUS. BLIAU YG MENGANGKAT ISA SBAGAI TUHAN. MAAF APA BILA PENJELASAN SAYA KURANG MENYENANGKAN. SEBETULX MASI BANYAK YG BLUM SAYA JELASKAN KRNA TANGAN SAYA CAPE NGETIK. SUATU HARI SAYA AKAN MEMBERIKAN INFORMASI. DIDALAM BIBLE MENJELASKAN UMAT KRISTEN MASUK NERAKA.

hambah olloh said...

JANGANLAH CIPTAAN DI JADIKAN PENCIPTA, DAN PENCIPTA DI JADIKAN CIPTAAN, TIDAK LOGIS. 1 HAL YNG PERLU DI KETAHUI. INDONESIA TIDAK PERNA DI MERDEKAKAN DNGAN KATA HELILUYA, TETAPI INDONESIA DI MERDEKAKAN DNGAN KALIMAT OLLOH WAKBAR. KALO QT KEMBALI KE SEJARAH MAKA QT TAU KEBENARAN AGAMA ITU. KE BESARAN OLLOH SWT TIDAK PERNA BRTENTANGAN DNGAN RASIO. KARNA OLLOH BUKAN ORANG GILA.DI DALAM BIBLE MENGATAKAN, JANGANLAH KURANG ATAU TAMBAH FIRMAN YG DI FIRMANKAN TUHAN, BARANG SIAPA YG MENAMBAHKAN, AKAN BERTAMBAH HUKUMANX DAN BARANG SIAPA YG MENURANGI AKAN BERKURANG PAHALAX. TETAPI BANYAK SEKALI KITAB DAN AYAT2 YG BRTENTANGAN. CONTOH BIBLE YG DI TRJEMAHKAN PENJAJAH BELANDA. RAJA RAJA 1 AYAT 4. BIBLE TAHUN 1991 BERBUNYI KANDANG SULAIMAN BRJUMLAH 4000. TETAPI DI TAHUN 1928 TRNYATA KANDANG SULAIMAN 40.000. BETUL SAJA DI TAHUN 1928 YG BRFIMAN TUHAN. TETAPI DI TAHUN 1991 YG BRFIRMAN LAIN DARI PADA TUHAN. YAITU HANTU. SAYA AKAN MENERANGKAN SDIKIT SEJARAH, KARENA SEJARAH ITU ILMU PENGETAHUAN TIDAKLAH SEORANG DAPAT MENEMUKAN SEJARAH TANPA PROSES SENALARAN.
BAGAIMANA KOLABORASI ANTARA YAHUDI DAN YUNANI UNTUK MERAUP KEUNTUNGAN DUNIAWI, MERAMPOK HARTA KEKAYAAN ORNG ARAP DAN MEMBENTUK SEBUAH BARISAN YG DI SEBUT AIVEC. AMERIKA.ISRAEL A FILE COMUNI. DAN MEMBALIKAN FAKTA ORANG2 ISRAEL ITU ADALAH ORANG2 ARAB. SKARNG SAYA MAU TANYA, ROH KUDUS ITU DARIMANA, DAN BABTISAN ITU FUNGSIX APA? DI BIBLE MENGATAKAN AKAN DATANG SEORANG PENOLONG YAITU ROH KUDUS!!!!!! MARI QT KAJI SAMA2 DIA SEORANG TAPI YG DATANG ROH, ROH ITU TIDAK BERWUJUD DAN TIDAK ALAMI, SECARA ANTOMOLOGIS GAK BEGITU, KENAPA MSH DI PERCAYA SAUDARA. MALEAKI 3 AYAT 10 BERBUNYI: BAWALAH PERSEMBAHAN PER PULUHAN DI DALAM PERKENDARAAN TUHAN, UJILAH AKU JILAKO TIDAK Q BKAKAN TINGKAP2 LANGIT DAN MELIMPAHKAN BERKAH2NYA. NAH JADI BARANG SIAPA JEMAAH YG TIDAK BAWA PERPULUHAN, PENDETA MULAI PLIHARA KUMIS TEBAL2 DAN MAIN GERTAK DI ATAS MIMBAR. DASAR KEBENARANX DARI MANA, KEBOHONGAN YG DI PLEMENTASIKAN DALAM PERJEMAHAN GREJA. 1 HAL YG PERLU DI KETAHUI. DALAM KONTEKS THE GOSTLE OF BARNABAS. MURID TERAKHIR DARI ISA, TIDAK PERNA MENCATAT BAHWA NABI ISA ADALAH TUHAN. GAK USA LAMA2 HABIS KOMEN INI NATI SAYA KALO YESUS TUHAN. BUKANKAH TUHAN BRHAK MENCABUT NYAWA SESEORANG KALAU MENGOLOK-OLOK TUHAN. TAPI ALHAMDULLILAH SAPAI SEKARANG SAYA BLM MATI, MALAH JADI SEHAT, KARNA YESUS BUKAN TUHAN. SAYA MAU TANYA KRISTEN ITU DRI MANA. LAKO ANDA INGIN TAU KRISTEN ITU LAHIR DARI PEMBUNUH UMAT NABI ISA. NAMAX PAULUS. BLIAU YG MENGANGKAT ISA SBAGAI TUHAN. MAAF APA BILA PENJELASAN SAYA KURANG MENYENANGKAN. SEBETULX MASI BANYAK YG BLUM SAYA JELASKAN KRNA TANGAN SAYA CAPE NGETIK. SUATU HARI SAYA AKAN MEMBERIKAN INFORMASI. DIDALAM BIBLE MENJELASKAN UMAT KRISTEN MASUK NERAKA.

alosius said...

mohon maaf sebelumnya. ikut nimbrung.....ada hal aneh. dalam alquran...banyak nabi dari israel. dan kalo israel pasti ada kaitannya dengan Isa (Yesus). lalu yang menjadi pertanyaan...kesemua nabi itu beragama apakah? islam, kristen, yahudi atau....???? oleh karena itu berpikirlah logis...bagaimana Tuhan Allah itu tidak konsisten. lah semua nabi berasal dari israel, kecuali satu nabi yang bukan....dari israel...lalu isi alquran juga sebagian dari isi alkitab (taurat dan mazmur). logikanya kalo seperti ini berarti Allah yang disembah itu seharusnya dari Israel. dan ada satu hal menarik...seperti ungkapan tadi di atas ttg surga dan neraka...kalo orang kristen pasti masuk surga..jaminannya jelas...Yesus mati, hidup dan bangkit mengalahkan maut untuk membebaskan umat manusia...sementara yang lain masih ragu2...alias bimbang...atau mudah2an...bagaimana sesuatu yang tidak pasti diikuti...inikan hanya untuk orang yang berpikir logis saja...jadi urusan neraka atau surga hanya ada di dalam Nama Yesus...dan itu terbukti...walau para pendeta berbondong2 masuk agama lain, tapi akan menyesal kemudian...karena apa...Isa (Yesus) seperti yang tertulis dalam alquran akan datang dan menghakimi seluruh umat manusia...apabila tidak percaya kepada sang hakim, maka hukumannya adalah PENJARA...

panji said...

.
Wong Edhun ... !
.
1. Kenapa Kristen ibadah hari Minggu, bukan hari sabtu seperti yg diajarkan Nabi Isa ?
.
Apakah allah saat ini belum kudus? kenapa dalam doa allah bapa masih meminta harus dikuduskan (.."Di KuduskanLAH namamu") ? kalo memang sudah kudus harusnya doanya begene "Sungguh .. atau Alangkah Kudus Namamu" ...
.
Kenapa dalm Injil tak ada satupun ayat tertulis "Yesus adalah Tuhan" jadi sembahlah Yesus ..
.
Kenapa dalam Injil tak ada satupun ayat tertulis Roh Kudus adalah tuhan, sembahlah Roh Kudus"
.
apakah pantas, seorang "TUHAN" di dipajang di muka ribuan umat dengan penampilan topless nyaris bugil hanya bercelana dalam saja. ..
.

Anonymous said...

semua yg brdbad orang bodoh..
D agama islam kan uda jlz da kalimat yaitu..
Agama ku untk ku, agama mu untuk mu..
Jd kta gk prlu ikt cmpur agma rng lain..
Mka'a lbh bgs kta sling brdmpngan dlm hdp..

Anonymous said...

Cerita mbk kartini kaya
yang d karang, alias
bukan seorang islam asli,
org islam yg kuat
imannya tdk mungkin
murtad(keluar islam),
adakah ustadz yang
masuk kristen? Yg ada
pendeta, masuk islam,
org islam yg kurang iman
memang banyak yg
murtad ttp yg iman'a
kuat mana ada

setuju mas,orang bodoh tdk akan pernah sampai kpd islam bahkan karena kebodohan tidak menutup kemungkinan akan keluar dr islam nih yg bilang pak m yahya waloni lho mantan pendeta ummat kristen lulusan sekolah tinggi teologi pula lho
buat mbak kartini mikir lho kan da gede

Anonymous said...

gw gak bela muslim or kristen,karna sama sama orang indonesia yang gw cinta, gw cuma mau kasih tau dikit, gw muslim yang gak alim, baca al quran lumayan gak hebat, cuma setau gw ;lam yalid walain yullad ; itu salah tulisan nya mbak kartini yang mantan muslim dari pesantren lagi yang betul ; lam yalid walam yulad; ;m; nya jangan di ganti ;in; oke, kalo ngarang cerita ati2 geh....

Anonymous said...

Ada perbedaan yg terlihat jelas disini.
Agama saya (kristen) mengajarkan kasih, walaupun dibom saat beribadah kami tdk menuntut, karna semuanya biar TUHAN yg membalasnya.
Kalo di islam, mengajarkan hal2 yg baik juga, tapi dgn kekerasan, contoh nya jihad, membunuh org lain dgn bom, dan masuk surga, melarang agama lain untuk beribadah (kasus ciketing), dan perlu anda ketahui, cara anda sholat adalah cara org yahudi kuno menyembah tuhan nya(liat di google), jadi sebenernya muslim itu apa?
Di agama kami tdk ada yg namanya menangkap setan, tuyul, hantu dan dimasukan ke botol, sangat aneh, karna yg kami percaya dan kami andalkan adalah TUHAN YESUS, jadi kami serahkan semua kepada Dia, dan agama kami tidak mengajarkan untuk percaya kepada hal2 gaib, seperti agama muslim karna memang tdk ada gunanya, agama kami juga mengajarkan untuk menahan nafsu, tidak seperti muslim yg mengajarkan untuk menahan nafsu contohnya ramadhan, sedangkan islam sendiri memperbolehkan memperistri/memiliki suami lebih dari satu (doyan apa ga bsa nahan nafsu).
Dan perlu anda tahu, kenapa YESUS kami sembah??
Karna tidak ada TUHAN didunia ini yg mau dan RELA MATI bagi umatnya,
sadarkah engkau wahai saudaraku?

Semoga TUHAN ALLAH BAPA MENGAMPUNI KALIAN SEMUA, AMIN
GBUAda perbedaan yg terlihat jelas disini.
Agama saya (kristen) mengajarkan kasih, walaupun dibom saat beribadah kami tdk menuntut, karna semuanya biar TUHAN yg membalasnya.
Kalo di islam, mengajarkan hal2 yg baik juga, tapi dgn kekerasan, contoh nya jihad, membunuh org lain dgn bom, dan masuk surga, melarang agama lain untuk beribadah (kasus ciketing), dan perlu anda ketahui, cara anda sholat adalah cara org yahudi kuno menyembah tuhan nya(liat di google), jadi sebenernya muslim itu apa?
Di agama kami tdk ada yg namanya menangkap setan, tuyul, hantu dan dimasukan ke botol, sangat aneh, karna yg kami percaya dan kami andalkan adalah TUHAN YESUS, jadi kami serahkan semua kepada Dia, dan agama kami tidak mengajarkan untuk percaya kepada hal2 gaib, seperti agama muslim karna memang tdk ada gunanya, agama kami juga mengajarkan untuk menahan nafsu, tidak seperti muslim yg mengajarkan untuk menahan nafsu contohnya ramadhan, sedangkan islam sendiri memperbolehkan memperistri/memiliki suami lebih dari satu (doyan apa ga bsa nahan nafsu).
Dan perlu anda tahu, kenapa YESUS kami sembah??
Karna tidak ada TUHAN didunia ini yg mau dan RELA MATI bagi umatnya,
sadarkah engkau wahai saudaraku?

Semoga TUHAN ALLAH BAPA MENGAMPUNI KALIAN SEMUA, AMIN
GBU

Anonymous said...

Kok tuhannya bisa mati?aneh!:(

Anonymous said...

koq utusan Allah bisa mati diracun,aneh...
koq utusan Allah mengajarkan membunuh org kafir itu diperbolehkan,aneh..
koq utusan Allah mengajarkan poligami,aneh...
koq utusan Allah tdk bisa membuat mujizat,aneh..
koq utusan Allah minta didoain supaya dia bisa masuk surga,aneh..

Nabinya aja kaya gini gmn pengikutnya,ga heran di indonesia byk bom meledak,gereja dibakar,pendeta ditusuk,ijin gereja dipersulit,ormas2 islam yg arogan,dll..

cape d,apalagi ditambah kejadian baru2 ini di solo gereja di bom,ahh main ruwet aja..

Anonymous said...

for ALL:apapun yang orang lain katakan pilihanku tetap Tuhan Yesus,karna apa ? jaNJI TUHAN itu PASTI dan selamany,Tuhan yang tlah mati di kayu salib tuk menebus dosa kita,krna apa ? Tuhan mengasihi smua orang,termasuk para teroris,Tuhan bisa aja turun dari kayu salib tuk menyelamatkan dirinya,tapi Tuhan tak melakukannya karna Tuhan sangat mengasihi manusia,Tuhan mau manusia terbebas dari kutuk masa lalu,Tuhan nggak pernah nyuruh pengikutnya membunuh orang yang benci kpdNya,krna Tuhan udah ngasih contoh tuk saling mengampuni.dan teman2 non kristen,sebesar apapun anda membenci Kristen,lbh besar kasih Tuhan tuk kamu,suatu saat nanti pasti kan terbukti,pilihan siapa yg terbaik,dan untuk yang hoby bom gereja,apa pun yang kalian buat,kepercayaan kami bukan di gedungnya,tapi dalam hati.kami tak pernah sedikitpun membenci kalian,kami hanya bisa berdoa pada Tuhan,krna Tuhan ada dlm hati kami..Tuhan memberkati.

Anonymous said...

Saya Heran Mengapa Tiap Negara, apalagi di indonesia Gambaran Atau Foto-foto tentang Yesus Selalu berbeda (Tidak Sama), Apakah selama ini kalian sudah yakin kalau itu adalah wajah Yesus?

Anonymous said...

wahai umat kristen saya heran pada kalian yang mangagung2kan trinitas (3 dalam 1) atau 3=1,,

aneh memang,,, sejak kapan 3=1,, siapa yg ajarin anda... tlg di coment dan bantah saya...

Anonymous said...

itu bukan pernyataan seorang muslimah masuk kristen ttp rekayasa yg dimuat utuk mempengaruhi,dari analisa bahasanya ketahuan,gA MUNGKIN LAH SEORANG YG SDH BLAJAR KEISLAMAN YG BENAR LALU BERUBAH SEPERTI ITU, GA ADA ITU ITU HANYA REKAYASA BIKINAN YG SDH DIKEMAS TAPI ANALISA BHS TDK BISA DIBOHONGI GA MUNGKIN SDH TAU ISLAM AGAMA KEBENRAN

Anonymous said...

itu bukan pernyataan seorang muslimah masuk kristen ttp rekayasa yg dimuat utuk mempengaruhi,dari analisa bahasanya ketahuan,gA MUNGKIN LAH SEORANG YG SDH BLAJAR KEISLAMAN YG BENAR LALU BERUBAH SEPERTI ITU, GA ADA ITU ITU HANYA REKAYASA BIKINAN YG SDH DIKEMAS TAPI ANALISA BHS TDK BISA DIBOHONGI GA MUNGKIN SDH TAU ISLAM AGAMA KEBENRAN

makcik siti zainab nur jamillah binti haji mohammad shazlan said...

komen kepada @ anonymous tertanggal February 25, 2012 4:55 AM tidak perlu terlalu emosi & kena saudara ketahui... didalam agama Kristian terdapat sebuah hukum Kristus yang berbunyi "Bagi Tuhan Tiada Yang Mustahil (dan oleh karenanya banyak sekali lagu-lagu rohani Kristian yang bertema hukum Krisus tersebut)." jadi, tingkat ketaqwaan yg tinggi terhadap Tuhan bukan jaminan bahwa orang tersebut akan tetap teguh terhadap keyakinan yang dianutinya.. bukti, memang ada & banyak ustad yang sudah mempelajari Islam dengan benar-benar, ternyata murtad & memeluk agama lain, dan sebaliknya banyak para pendeta yang sudah benar-benar mempelajari Firman Tuhan, ternyata berpindah ke agama lain.

Tetapi khusus mengenai kisah diatas, anda boleh tidak percaya ataupun percaya karena itu hak anda sebagai seorang Muslim.

makcik siti zainab nur jamillah binti haji mohammad shazlan cinta Damai anti SARA said...

komen anonymous tertanggal December 15, 2011 5:40 PM
bagi saya tidak penting bahwa apakah orang kristen yakin atau tidak bahwa potret Yesus yang berbeda2 disetiap negara itu benar-benar potret Yesus. yang penting, sifat-sifat baik Yesus kena kita (orang kristen) teladani, dan firman Allah kena kita pahami & terapkan dalam kehidupan sehari2 sebagai pengikut setia Yesus.

(sama seperti orang Islam,
pastinya tidak penting mau bagaimanapun bentuk wajah Allah SWT & Nabi Muhammad SAW, yang penting beriman & bertaqwa kepada Allah SWT dan mengakui Nabi Muhammad SAW sebagai utusan Allah).

Anonymous said...

Itulah ajaran Paulus bukan ajaran Yesus, demi kemenangan bercerita bohong juga tidak merasa berdosa. Kebohongan yang melimpah.

Anonymous said...

- semoga Allah SWT mengampuni dosa anda,
- semoga Allah SWT menunjukkan jalan yang terbaik untuk anda.
- semoga anda tidak termasuk ke dalam golongan orang kafir
- segeralah bertobat, segeralah meminta ampun kepada Allah SWT, Allah amat sayang kepada hamba-Nya yg memohon ampunan.
- maaf bukannya menggurui, sy hanya tidak ingin anda termasuk k dalam golongan orang sesat.
silahkan anda baca buku "DIALOG MASALAH KETUHANAN YESUS". semoga buku itu bermanfaat buat anda.
Allahu Akbar Allahu Akbar . meta sofita

Anonymous said...

buku "DIALOG MASALAH KETUHANAN YESUS" bs anda cr d internet. searching aja mba'e. yg laen na jg boleh searching buku ne. jd kita gak perlu berdebat lg. ok
mkcie. META SOFITA

Anonymous said...

Kasih Alamat Lengkap Pondok Pesantren sama Alamat Rumah keluarga anda !

Biar tidak ada FITNAH

Randy Tulak said...

Tuhan memakai orang yg Panatik Sekalipun :D
Luar Biasa !

Udalah dgn membaca ayat2 ini kita harus Percaya..

“Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang
pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku” (Yoh 14:6).

Dan satu lagi :)

Isa AS adalah Roh Allah
yang menjelma menjadi Manusia yang sempurna “…
arsalnaa ilaihaa ruuhanaa fa tamatstsala lahaa basyaran sawiyya.”…Kami mengutus Roh Kami kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya menjadi Manusia yang sempurna…(Maryam,
19:17)

Puji Tuhan mata hati & pikiran kalian pasti terbuka !

Randy Tulak said...

Tuhan memakai orang yg Panatik Sekalipun :D
Luar Biasa !
Udalah dgn membaca ayat2 ini kita harus Percaya..

“Akulah jalan dan kebenaran
dan hidup. Tidak ada seorang
pun yang datang kepada
Bapa, kalau tidak melalui
Aku” (Yoh 14:6).

Dan satu lagi :)

Isa AS adalah Roh Allah
yang menjelma menjadi
Manusia yang sempurna “…
arsalnaa ilaihaa ruuhanaa
fa tamatstsala lahaa
basyaran sawiyya.”…Kami mengutus Roh Kami
kepadanya, maka ia
menjelma di hadapannya
menjadi Manusia yang
sempurna…(Maryam,
19:17)

Puji Tuhan mata hati & pikiran kalian pasti terbuka !

mei marwanto said...

He randy tulak bener isa/ jesus itu ruh allah saya sgt setuju , karna hanya allah yg punya ruh, bukan adam atawa hawa. Lebih baik adam dari pada jesus karna di berikan ruh langsung tanpa perantara, dan gak lewat lubang memek. Jadi mulai sekarang ganti tuhan adam aja ya. Kl belajar trinitas yg bener dong

Anonymous said...

assalamualaikum
nama saya faruqy
mau comment ni
@mei marwanto
otaknya dicuci dulu ya, biar lu ga gila sampe nulis kaya gitu hehe
haha saya gak yakin kalau mbak orang islam sebelumnya tapi kalo benar berarti mbak belum berhasil mengkaji alqur'an dengan benar, yesus bukanlah tuhan mbak, tuhan itu satu kalo ada 3 entar pada berantem dong... ya semoga mbak mendapat hidayah allah kembali dan selamat dari jilatan api neraka... aaamiiin
untuk yang kristen atau nasrani cuma mau ngasih informasi ni... alkitab itu sebenernya awalnya dari allah cuman udh disesatin sama mathius dan teman-teman nya nah setelah kepalsuannya ketauan mulailah orang-orang kristen menggati sumber menjadi bahwa alkitab itu buatan manusia bukan tuhan (hebat ngelesnya), kesalahan yang lainnya cuba deh kalian pikirkan munkin ga yesus (tuhan bagi kalian) mau pergi ke bumi dan berperilaku kayak manusia trus mau aja dibunuh kalo dia tuhan harusnya pergi kelangitnya bukan dengan cara dibunuh dong... ckckck kasian banget kalian mau aja diboongin, semoga aja umat kristen diseluruh dunia bisa mengetahui yang sebenernya aamiin...

Anonymous said...

KRISTEN MEMANG TERBIASA MENIPU & BERBOHONG.
Maklum,pemimpin mereka(Paulus) yg mengajarinya.

“Tetapi jika kebenaran Allah oleh DUSTAKU semakin melimpah bagi kemuliaan-Nya, mengapa aku masih dihakimi lagi sebagai orang berdosa?” (Roma 3:7 TB)

“Sebab bagaimanapun juga, Kristus diberitakan, baik dengan MAKSUD PALSU maupun dengan jujur. Tentang hal itu aku bersukacita. Dan aku akan tetap bersukacita. ” (Filipi 1:18 TB)

“Baiklah, aku sendiri bukan merupakan suatu beban bagi kamu, tetapi kamu katakan dalam kelicikanku aku telah menjerat kamu dengan tipu daya.” (Injil – 2 Korintus 12: 16).

BUKTI KRISTEN TERBIASA MENIPU & BERBOHONG

Kristenisasi melalui kesaksian-kesaksian Palsu via Kristen yg Pura-pura jadi mantan muslim (murtadin)
.
KRISTEN KETAHUAN PEMBOHONG
Tahun 1974, GPIB Maranatha Surabaya digegerkan oleh kasus pelecehan agama oleh Pendeta Kernas Abubakar Masyhur Yusuf Roni. Dalam ceramahnya, sang pendeta itu mengaku ngaku sebagai mantan kiyai, alumnus Universitas IslaM Badung dan pernah menjadi juri MTQ Internasional. Dia tafsirkan ayat-ayat Al-Qur'an secara sangat ngawur. Kaset rekaman ceramah tersebut kemudian diedarkan secara luas kepada umat Islam.

Setelah diusut tuntas, ternyata pengakuan pendeta itu hanyalah bohong belaka Yusuf Roni teryata tidak bisa baca Al-Qur'an. Dengan kebohongannya itu, Pendeta Pembohong Yusuf Roni diganjar penjara 7 tahun di Kalisosok, Surabaya.

Ketika orang sudah banyak melupakan kasus pelecehan Yusuf Roni, di Jakarta muncul pelecehan plus seribu dusta yang baru. Seseorang yang menamakan dirinya Pendeta Hagai Ahmad Maulana mengaku sebagai putra kandung kesayangan KH. Kosim Nurzeha. Ceramahnya di gereja pun beredar luas di kalangan masyarakat.
Setelah diselidiki, terkuaklah kebohongan besar pendeta Hagai Ahmad Maulana. Sebab belum pernah istri KH. Kosim Nurzeha melahirkan Ahmad Maulana.
Dan

Di Padang, trik yang sama dipakai untuk menggoyang akidah umat. Seseorang yang menamakan dirinya Pendeta Willy Abdul Wadud Karim Amrullah, namanya menjadi naik daun di dunia pemurtadan Kristenisasi, setelah mangaku adik kandung ulama besar pakar tafsir, Yang Mulia Almarhum Buya Hamka.
Orang awam banyak yang percaya tanpa cek dan ricek. Langsung yakin begitu saja dengan pengakuan bahwa adik kandung Buya Hamka itu sudah murtad ke Kristen.
Setelah diselidiki, ternyata pengakuan itu adalah kebohongan yang sangat besar.
Salah seorang putra Buya Hamka menyatakan bahwa sepanjang hayatnya, dia tidak pernah punya paman yang namanya Willy Abdul Wadud Karim Amarullah.
.

Di Cirebon, murtadin Danu Kholil Dinata Ev. Danu Kholil Dinata alias Theofilus Daniel alis Amin Al Barokah, mengaku sebagai sarjana agama Islam, yang pindah menjadi pemeluk Kristen setelah mempelajari Nabi Isa versi Islam di STAI Cirebon.
Setelah dilacak, ternyata ijazah sarjana yang dipakai untuk kesaksian adalah PALSU.
Para murtadin pembohong lainnya adalah:
Drs. H. A. Poernomo Winangun alias Drs. H. Amos, Ev Hj. Christina Fatimah alias Tin Rustini (nama asli dikampung Sutini alias Bu Nonot, Pdt. Rudy Muhammad Nurdin, Pdt. M. Mathius, Pdt. Akmal Sani, Niang Dewi Ratu Epon Irma F. Intan Duana Paken Nata Sastranagara (Ev. Ivone Felicia IDp.). Mengaku telah mengkristenkan 60 kiyai Banden, dll.

Anonymous said...

Tidak ada gunanya berdebat dengan Domba.

domba biarkan saja menyantap padang rumput....wkwkwkwk

Allah SWT Maha Besar.

Tri Rahayu said...

Saya juga tinggal di bandung teman-teman saya juga banyak yg kristen, saya juga sering baca alkitab.

Tapi g ngefek tuh buat w berubah haluan jadi kristen. mungkin iman anda memang lemah...

tp syukur deh org yg pindah agama org islam rasis yg suka buat kerusakan biar sekalian "Dengan Demikian, Genaplah" Yohanes 17:12
Allah sudah menggenapkan kamu untk kafir dan membawa beban dosa besar di akhirat nanti

Tri Rahayu said...

terus w harus bilang WoW kitu...

Anonymous said...

Haleluya....Yesus bilang,hai,bukan kamu yg memilih aku,tapi aku yg memilih kamu...haleluya Yesus RAJAKU,damai hidupku....I LOVE U JESUS......


hehehe.pertanyaanku,coba bandingkan perbuatan YESUS dan MUHAMMAD??

aryt hartob said...

Bual mu

aryt hartob said...

Alahh
sok pintarr aja kau. Sok hakim. Mau jadi setan ke, gak usah urusi org. Tki di malaysia sana jihat

aryt hartob said...

Hehe gak ada tuh. Yg ada halal p
oligami

aryt hartob said...

Dimananya gak karuan?Intinya seluruh isi Alkitab yaitu Kasihilah sesamamu. Bila perlu seluruh manusia ini jd islam. Gak perlu sewot.Cukup keluargaku aja jd kristen pasti mantap.

aryt hartob said...

Ah jiblak aja. Maksud mu duluan ad islam? Asbun aja.

aryt hartob said...

Sex uskup di vatikan oknum. Jgn asal ngomong kafir kristen. Muhammad berpoligami trus apa itu?menolong janda janda kan. he.he

aryt hartob said...

Jgn geleng kepala entar migran lg

Danisa said...

Mbak ini bukan seorang islam, Dia hanya mengarang cerita saja, terbukti dari kata-kata yang disampaikan nya "Alhamdulillah saya tidak pernah sampai membunuh orang kristen" kalo mbak ini benar-benar pernah menjadi seorang islam tentunya dia tau klo islam tidak mengajarkan hal tersebut terkecuali dalam perang (membela agama dan negara)

Anonymous said...

Cerita mbk kartini kaya yang d karang, alias bukan seorang islam asli, org islam yg kuat imannya tdk mungkin murtad(keluar islam), adakah ustadz yang masuk kristen? Yg ada pendeta, masuk islam, org islam yg kurang iman memang banyak yg murtad ttp yg iman'a kuat mana ada, trus kpd yg mengatakan bahwa islam muncul setelah kristen, itu salah besar, anda jgn sotau ttg islam, islam itu adanya ketika nabi adam di ciptakan, trus islam itu bukan agama untuk manusia saja ttp juga untuk semua mahluk ciptaan allah swt, seperti jin, itu d buktikan dlm al quran, allah berfirman"tidak semata-mata allah menciptakan jin dan manusia tidak lain untuk menyembah kpdnya".

-->BACA ini dan cari di mbah Google:
PUTRA PEMIMPIN HAMAS YANG MASUK KRISTEN

Lpro said...

eh, gw mau nanya...? msak than di salip..................?
mikir............pakai otak jangan pakai pantat>>>>>>>>

Ester Kathryne Cullen said...

Tuhan di salib untuk menebus dosa kita! Emng iya kok mikir itu pake otak! Siapa bilang pake pantat

arif said...

allahu akbar,,,,,,,,, siapa yng menghina islam berhadapan sama saya,,, demi islam siap untuk mati,,, allahu akbar

Anonymous said...

Ada yg bilang di atas "di alkitab yg berbhs melayu menggunakan kata allah , krn allah itu bhs melayu, ngarang2 aja allah itu bahasa arab brow, artinya ; tuhan (dlm bhs melayu).
Allahuakbar terjemahkan ke dalam bhs inggris bukan Allah is The Greatest tp bagi org2 yg mengerti pasti diterjmahkan God is The Greatest, maka dalam terjemahan melayu itu adlh Tuhan Yang Maha Besar. Jd jls di alkitab itu make kata allah ngikuti kata dlm bhs arab. Dah salah msh nyanggah..hehehe..

Anonymous said...

maaf, islam bagiku bagaikan penjiplak yang malah ingin mengklaim sebagai pemilik hak cipta.

daya pikirnya bahkan terlalu dangkal dalam menafsirkan kata "esa"

pemikiran lebih banyak dipengaruhi alat kelaminnya

bahkan surganyapun tdk jauh dr urusan kelamin dgn janji 72 perawannya.

islam ada benarnya, tapi kebenaran seutuhnya hanya ada di kristen.

Anonymous said...

satu lagi, umat islam itu sombong atau allahnya yang tidak berdaya ? sehingga umat islam merasa perlu membela allah ?

kebanyakan umat islam berpikir picik, lihat aja kenyataanya, di zaman sekarang umat islam bagaikan idiot di banding kristen dan yahudi.

memang fakta yang menyakitkan bukan ?

Manusia memahami Allah sesuai dgn kemampuan otaknya, dan pemahaman islamlah yang paling dangkal, sesuai kemampuan berpikirnya.

sebagai muslim, coba tanya dirimu sendiri, kenapa muslim malah banyak yang memilih hidup di negeri yang kalian katakan kafir ?

untuk bisa lebih mengenal Allah, salah satu kuncinya adalah kerendahan hati, dan kejujuran minimal berani jujur pada diri sendiri.

tanpa itu, kalian tidak akan bisa memahami apa yang ingin diajarkan oleh Allah yang melawat manusia dalam wujud Yesus.

Anonymous said...

jika kita bicara perbedaan...sudah pasti semua ingin menang sendiri...sudahlah ... sebagai manusia yang mempunyai akal dan fikiran yang bersih,,, lebih baik kita merajut hari hari kita dengan perbuatan baik,tidak menyinggung orang lain dan menghargai perbedaan,, siapapun itu,,, mau TUHAN,orang tua kita, teman teman kita pasti ingin kita menjadi manusia yang cinta damai,,, kegereja pun kita tiap hari,,,sholatpun kita tiap detik,,,ga akan merubah apapun kalo pada dasarnya fikiran kita picik..lebih baik ayo bangkit,,bantu sesama,,ciptakan kedamaian...dan semoga orang orang di sekitar kita menyayangi kita... amin

Anonymous said...

Blog ni insyaa Allaah berguna buat qt kupas..betapa qt tidak boleh sombong..Nabi Muhammad pun tidak pernah berdakwah dgn cara menghina.makanya jangan suka merasa benar..ni jg salah satu bukti bahwa hidayahNYA itu hanya urusanNYA..hidayah bs hilang ato dtg kpn saja&bgaimna saja..subhaanallaah..astaghfirullaah..sudah..hentikan perdebatan ini..Allaah pun mmrintahkn qt tuk meladeni perdebatan spt ini.
Smg Allaah SWT senantiasa memberikan taufik hidayah serta rahmahNya kpd qt smua..aamiiiin

Anonymous said...

Sorry maksudnya"Allaah SWT memetintahkan qt sbg umat muslim tuk TIDAK meladeni perdebatan semacam ni..."

Anonymous said...

Pahami agamanya bukan tindakan orgnya..yg anda pahami tenyang islam itu bukan sebenarnya.. Islam sebenarnya bukan seperti itu..

muhammad arisal farid said...

ahaha gw aja bukan keluarn pesantren tapi ngerti isi kandungan dari surat al-ikhlas. nah cerita disini keluaran dari pesantren tapi iman nya lembek. apa jangan" cerita karangan yg di buat oleh penukis blog ini supaya orang islam masuk agama kristen dan mempercayai cerita omong kosong ini.

Anonymous said...

Yay! Hore! Satu saudara kita diselamatkan lagi. Yang buat aku paling terkesan itu tentang dimana meski orang kristen malah yang jadi batu sandungan, anda dengan Father grace and His amazing stuff menyelamatkan anda.

Anonymous said...

"wa innahu la ilmul lisaati fala tamtarunna biha wattabi un, hadzaa shiraatum mustaqiim."
"Dan sesungguhnya ISA AL MASIH itu benar-benar memberi pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang hari kiamat itu dan ikutilah Aku. Ini lah jalan yang lurus.

Az Zukhruf 43:61

Anonymous said...

"Innallaha `indahu `ilmussa'ati wa yunazzilul ghoitsa... "
Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan Hari Kiamat im... "
Qs. Luqman 31.34

Anonymous said...

Surat All Imrom 3:45
"idz golatil malaikatu ya maryama innalloha yubasysyiniki bi kalimatim minhus muhul masihu 'isabnu maryama wajihan fiddunya wal akhiroti wa minal muqarrobin"
"Ketika Malaikat berkata: Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan rahmat daripada-Nya namanya AL MASIH ISA Putra Maryam. Seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang yang terdekat dengan Tuhan". Qs. 3:45

Anonymous said...

Surat An Nisaa 4:171
"Innamaal masiikhu Isabnu maryama Rasulullah wa kalimatuhu al qohaa ilaa maryama wa rukhu minhu".
Sesungguhnya AL MASIH ISA Putra Maryam itu, adalah utusan ALLAH dan kalimat-NYA yang disampaikan kepada Maryam, dan Roh dari-NYA". Qs. 4:171

Hadits Shahih Bukhari (HSB) 1496 clan Hadits Anas Bin Malik hal. 72:

ISA faa innahu Rohulullah wa kalimatuhu.
ISA itu sesungguhnya ROH ALLAH dan Kalam ALLAH.

Anonymous said...

Hadits Shokhih Muslim dan Hadits Shokhih Bukhori

"Wal ladzi nafsi bi yadihi layusyikanna ayyanzila fi kumubnu maryama hakamam muqsithon "
Demi Allah yang jiwaku di tangan-Nya, sesungguhnya telah dekat masanya Isa Anak Maryam akan turun ditangah-tengah kamu, Dia akan menjadi Hakim yang adil. "

Anonymous said...

"Alaysallahu bi akh khamil khakhimin " "Bukankah Allah Hakim yang seadil-adilnya " Qs. At Tim 95:8

Dalam Al Qur'an:

1. Qs. 19 : 19 — “ Isa Al Masih seorang anak laki-laki yang suci.

2. Qs. 19:21 — “ ISA AL MASIH sebagai tanda bagi manusia dan rahmat dari Allah.

3. Qs. 3:46, 5:19, 20, 110 — “ ISA AL MASIH semasa dalam buaian dan ayunan sudah bisa berbicara dengan manusia.

4. Qs. 19:31 — “ ISA AL MASIH seorang yang diberkati Allah dimana saja berada.

5. Qs. 3:49, 5:110 — “ ISA AL MASIH, menyembuhkan orang buta sejak lahir, menyembuhkan penyakit sopak (lepra) dan menghidupkan orang mati.

6. Qs. 3:45 — “ ISA AL MASIH adalah Kalam Allah, terkemuka di dunia dan di akhirat.

7. Qs. 4:171 — “ ISA AL MASIH utusan Allah, Kalam Allah dan Roh Allah.

8. Qs. 21:91 — “ ISA AL MASIH dan ibunya dijadikan tanda yang besar bagi semesta alam

Anonymous said...

Dalam Hadits:

l. HSB. 1496 — “ ISA AL MASIH itu utusan Allah, Kalam Allah, Rob Allah.

2. HSB. 1090 dan HSM 127 — “ ISA AL MASIH akan turun menjadi Hakim yang adil.

3. H. Anas bin Malik hal. 72 — “ ISA AL MASIH Roh Allah dan Kalam Allah.

4. HSM Jilid I hal. 74 — “ ISA AL MASIH adalah Iman Mahdi dan Hakim yang adil.

5. H. Ibnu Majah — “ Tidak ada Imam Mahdi selain — “ ISA AL MASIH putra Maryam.

Anonymous said...

Hadits Shohih Muslim
HSM no. 2412-2414

" Anjaabir qaala sami 'tun nabiyya sholallahu `alaihi wa sallam yaquulu: laa yud khilu akhadan minkum `amluhul jannah, wa laa yujiiruhu minannaar. Wa laa anaa. illa birakh matin minallah " "Dari Jabir r.a. katanya dia mendengar Nabi Saw. bersabda: "Bukan amal seseorang yang memasukannya ke Surga atau melepaskannya dari neraka, termasuk juga aku, tetapi ialah semata-mata rahmat Allah Swt. belaka" HSM 2412-2414

"Yauma laa yughnii maulan anmaulan syaian walaahum yunsharuun" "Yaitu hari yang seorang karib tidak dapat memberi manfaat kepada karibnya sedikitpun, dan mereka tidak akan mendapat pertolongan " Qs. 44:41

`Illa man rrakhimallahu innahu huwal `aziizur- rokhiim. " "Kecuali orang-orang yang diberi rahmat oleh Allah. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Penyayang. " Qs. 44:42

"Qaala kadzaliki qaala rabbuka huwa `alayya hayyinum wa linaj'alahu, ayatanllinnaasi warakhmatan minnaa; wa kana amran maqdhiyyaa. "

` Jibril berkata:: Demikianlah Tuhanmu berfirman "Hal itu adalah mudah bagiKu; dan agar dapat Kami menjadikannya suatu tanda bagi manusia dan sebagai rahmat dari Kami; dan hal itu adalah suatu perkara yang sudah diputuskan. " Qs. Maryam 19.21

Allah huma sholi `ala Muhammad wa `ala `ali Muhammad.
Ya Allah berikanlah keselamatan kepada nabi Muhammad dan keluarganya (doa Shalawat).

"Yauma laa yughnii maulan anmaulan syaian walaahum yunsharuun" "Yaitu hari yang seorang karib tidak dapat memberi manfaat kepada karibnya sedikitpun, dan mereka tidak akan mendapat pertolongan " Qs. 44:41

`Illa man rrakhimallahu innahu huwal `aziizur- rokhiim. " "Kecuali orang-orang yang diberi rahmat oleh Allah. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Penyayang. " Qs. 44:42

Ihdinash shiroothol mustaqiim. Tunjukilah kami jalan yang lurus. (Qs. Al Faatikhah 1:6).

Dan Allah memberikan jawaban permohonan kami itu di dalam Al Qur'an "wa innahu la ilmul lisaati fala tamtarunna biha wattabi un, hadzaa shiraatum mustaqiim. "

"Dan sesungguhnya ISA AL MASIH itu benar-benar memberi pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang hari kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus. Az Zukhruf 43:61

Maka di dalam Al Qur'an ayat berikutnya ISA AL MASIH memberikan perintah supaya bertagwa kepada Allah dan taat kepadanya. ... fat taqullaha wa athii 'uun ... maka bertaqwalah kepada Allah clan Taatlah kepadaku (Qs. Az Zukhruf 43:63).

ISA AL MASIH adalah sosok pribadi yang terkemuka atau terbesar di dunia dan di akhirat (Qs. 3:45). Serta Kalam Allah dan Roh Allah (Qs. 4:171 clan HSB 1496).

ISA AL MASIH itulah nanti yang akan menjadi Hakim yang adil (HSB. 1090 clan HSM. 127).

Di hadapan Hakim yang adil itu nanti tidak ada siapa saja dan apa saja yang bisa memberi syafaat (pertolongan) kecuali orang yang telah diberi rahmat dari Allah (HSM. 2412-2414 clan Qs. 44:40-42).

Sesungguhnya ISA AL MASIH itulah yang dijadikan tanda bagi manusia dan rahmat dari Allah (Qs. 19:21).


Anonymous said...

Dasar pengikut2 om paulus!! Kitab kalian itu bukan injiL sebenarnya! Semua cuma karangan si om paulus.. Supaya dy diangkat sebagai rasulx org2 kristen,, kristen itu agama buatan om paulus..!!

manusia said...

Pantesan ada neraka dan surga utk orng2 anda smua ..... Anda akan mati smua ...tanggung sendiri2.

Iman Sentosa87 said...

Baca kisah dari seorang Pendeta Yorry Yonathan foortse terlahir pemuja Yesus yang Fanatik.
Disana kalian akan menemukan Indahnya Beragama Islam.
Siapa pun bisa membacanya dan jadikan referensi ke teman,sanak saudara.untuk mempertebal keyakinan kita.
Buat teman-teman muslim,jangan mudah terpancing oleh hal yang tidak masuk akal seperti di atas ya.
:)
Wallahu alam

Iman Sentosa87 said...

Baca kisah dari seorang Pendeta Yorry Yonathan foortse terlahir pemuja Yesus yang Fanatik.
Disana kalian akan menemukan Indahnya Beragama Islam.
Siapa pun bisa membacanya dan jadikan referensi ke teman,sanak saudara.untuk mempertebal keyakinan kita.
Buat teman-teman muslim,jangan mudah terpancing oleh hal yang tidak masuk akal seperti di atas ya.
:)
Wallahu alam