Monday, October 22, 2007

Mujizat dan Kutukan Tuhan di Ambon

Ketika dulu saat kerusuhan sedang terjadi, kaum muslim ini diberitakan menganiaya orang Kristen yang tidak mau menyangkal Tuhan Yesus, orang Kristen dibunuh, dan disiksa. Sekarang, terjadi hal yang ajaib! Air di perkampungan muslim tiba-tiba saja berwarna kuning, sedangkan air di kampung orang Kristen tetap jernih.
Kemudian kaum muslim meminta air kepada orang Kristen dan air tersebut mereka bawa ke perkampungan mereka. Ajaibnya, Begitu air tersebut sampai di perkampungan mereka air tersebut berubah warna menjadi kuning.
Hal ini hampir mirip dengan hal yang dahulu pernah terjadi di Mesir dimana Tuhan juga mengulurkan tanganNya dan membela umatNya, air di Mesir berubah menjadi Darah sedangkan perkemahan org Israel tidak.

Beberapa peristiwa seputar kerusuhan Ambon, yang ada di luar batas pikir dan
kewenangan manusia. Semua ini bukan dongeng, tetapi memiliki saksi
mata yang dapat dipercaya:

1. Lonceng Gereja menjadi Lonceng Maut.
Beberapa lonceng Gereja yang dibakar, seperti dari Gereja desa Hitu (tertua) dan desa Kariuw, tetap berbunyi, walau sudah terpisah dari tempatnya yang musnah terbakar.. Setiap kali berbunyi, satu atau dua
pembakar Gereja meninggal tanpa sebab.

2. Penyerangan Bunuh Diri.
Penyerangan ribuan Muslim terhadap umat Kristen berakhir dengan
bunuh diri. Desa Kariuw yang kecil dikeroyok oleh sekitar 10 desa
Muslim, hanya kehilangan 4 orang, walau desa dan Gerejanya musnah.
Sementara pihak penyerang kehilangan 500 - 600 orang. Banyak bom dan granat
yang dilempar penyerang, tidak meledak, lalu dipungut oleh anak-anak remaja
dan dilempar balik, dan meledak.
Hal yang sama terjadi di desa Waai, yang kehilangan 3 orang dan
beberapa rumah, tetapi meminta nyawa sekitar 200 orang penyerang Muslim.

3. Tidak Mempan Peluru.
Di dalam berbagai bentrokan, pemuda Kristen yang didoakan harus
menghadapi (hujan peluru), tetapi hanya beberapa yang meninggal,
karena mengeluarkan kata-kata makian (sudah diingatkan untuk tidak
melakukan hal tersebut). Pendeta Isak Toisuta ditembak oleh prajurit
Kostrad Wirabuana, U.Pandang, di dalam Gereja Bethabara, desa Batu Merah Dalam.
Toga dan pakaian beliau berlobang-lobang tertembus peluru, tetapi tubuhnya hanya memar kena hantaman peluru. Pdt. Isak Toisuta sekarang bersaksi dengan toganya
yang berlobang-lobang itu.

4. Tulah Rambut Berkutu.
Seorang pemuda Muslim, Wahab, bermaksud menghina umat Kristen
dengan ucapan, "mereka dengan Tuhan Yesus mereka yang gondrong
berkutu". Sejak saat itu, kepala Wahab selalu berkutu.

Walau kepalanya yang dulu berambut panjang sudah dibotakin, dan
dishampo setiap saat, kutu-kutu tetap ada setiap pagi.

5. Tulah Kemaluan Membesar dan Kencing Darah.
Seorang pemuda dan pemudi muslim mendatangi pendeta untuk minta
didoakan, karena setiap hari kencing darah, sementara dokter tidak
menemukan satu penyakitpun. Menurut pengakuan mereka, pemuda kencingi Alkitab
dan pemudi kencingi gambar Yesus yang sudah dipecahkan.

Seorang pemuda lagi dirawat di RS-Katolik karena biji pelir yang membesar hampir sebesar batok kelapa, karena kencing di cawan perjamuan.
Oleh Ketua Klasis Kota Ambon yang tidak mau bekerja satu-satu, mereka semua yang kena tulah disuruh kumpul untuk didoakan, tetapi entah kenapa tidak pernah kembali.

Masih ada mujizat dan kutuk yang lain seperti, sumber air berubah menjadi warna kuning di daerah muslim, dan malah air kelapa mengental (tidak bisa diminum), menerobos kawanan muslim bersenjata tanpa terlihat, kabut yang menutupi anak-anak Sekolah Minggu/Junior GKPB yang sedang KKR dan dikepung dan tinggal menunggu ajal. Di sini kita lihat bahwa kerusuhan di Ambon mengundang "kehadiran dan campur tanganNya".
Selebihnya, Yesus tahu apa yang harus Dia buat dan kapan waktuNya.
"Sabar dalam susah-sukarmu" saudara-saudara yang teraniaya. Sabar, Tuhan
ada sertamu"(dan doa kami semua).

Salam Sejahtera!

40 comments:

Anonymous said...

boong banget lo yang punya blog!!!!!jangan sok2 menjatuhkan islam dong!!!provokator banget sih agama lo!!!tar,lo liat aja di neraka..lo sama kawan2 pengikut lo bakal kekal didalamnya!!!sementara kami orang muslim akan menertawakan kebodohan kalian semasa di dunia!!!!you SUCK!!!!!!!

JaCk said...

Tuhan Yesus tidak pernah berbohong, karena Dia adalah Allah yang menyelamatkan dan mengasihi umatNya.

Terpujilah Tuhan Yesus ... sangat besar kuasaNya..

puji dan sembah hanya bagi Allah BAPA dan Allah ANAK yang Mahakudus.

Anonymous said...

kalau anda tidak percaya .... datang dan tanya aja sendiri.... datanglah ke ambon..... dan pada kenyataanya yang JIHAD di ambon menangis ...minta pulang....mereka gagal total..

Anonymous said...

TUHAN selalu peduli bagi umat2nya..

Anonymous said...

TUHAN YESUS AKU PERCAYA BAHWA ENGKAU MEMBERIKAN TANDA YANG TERBAIK BAGI ANAK ANAK MU

duniaku sungguh indah said...

maaf ne ikutan coment..

tp menurut saya gak baik jadi bertengkar begini..
semuanya benar..
kalau saja umat khatolik yg melakukan seperti yg terjadi saya rasa umat khatolik juga akan mendapatkan kesengsaraan yg sama dan umat islam akan mendapatkan mujizat yg sama..

toh harus nya kita ambil hal positive ny..
yg mengharuskan kita untuk melakukan kebajikan agama masing2, setia pada agama masing2 dan percaya!

hidup itu cm sebentar. nanti ada suatu hari saat kita mengalami yang nama nya pengangkatan dan yg tertinggal akan merasakan ketakutan yg sangat.
makanya kita harus tetap setia pada agama masing2 dan tentunya menyebar kebaikan...

^^

Anonymous said...

If you are planning to Abercrombie and Fitch make a profit, Abercrombie then giving away promotional clothing Abercrombie Sale as a promotional gift will never Cheap Abercrombie let you lose your aspiration. Abercrombie outlet This is the best way to reap profits. The first step towards this is abercrombie Jeans by deciding your budget. A well Abercrombie Pants planned budget can get you the best promotional items at reasonable cost which will easily be Abercrombie Tees accepted by the masses. Regardless, Abercrombie Shorts selling branded promotional Abercrombie Sweaters clothing with your own brand is another way to gain instant popularity. The natural impulse for almost all retailers is to make a huge profit on the products already in the stockpile. But it would be wiser to purchase loads of unique promotionally priced clothing items, promote it at good deal basement price and then put it on the market of sale. This way the scope of attracting populace to the store increases. This merchandise actually pushes benefits with its attractive features. It not only provides name and popularity to your brand but also helps to reap noticeable profit also.

boaz said...

1. Hi, Kaum Kristen, masihkah memakai nama Allah?
Nama Allah yg diteriakkan untuk memusnahkan kaum Kristen.
Sudah lupakah, bahwa hanya ada satu nama yaitu YESUS yg adalah KRISTUS, sbg Tuhan dan juru Selamat Manusia?
Ingat Mat 12:36-37
2. Penulisan ttg air yg berubah warna, harus jelas tempatnya, spy menjadi kesaksian bagi banyak orang.

Hamba Allah SWT said...

apa ada Tuhan Yang Maha Sempurna merasuk ke tubuh ciptaannya spt Yesus?
Yesus bukanlah Tuhan, tp beliau cuma 'Tuan'... 'Lord' disini bukan Tuhan tp yg Mulia. Dan yg kalian anggap Yesus adalah Markus yg diserupakan mukanya. Kalian kaum Nasrani adalah korban dari Yahudi yg terkutuk. Darah Yahudi halal buat ditumpahkan!!!!!

Anonymous said...

saya merasa geli sekali dengan komentar hamba aulloh wts ,yang bilang yesus adalah markus yang diserupakan , anda mau argumen dalami dulu tuh al koran yang suci baru komentar ,kitabmu bilang bukan markus,mau tau tanya tuh ustad,dan muhammad menciplak dari kitab barnabas yang palsu tau gak, mau argumen,pakai literatur donk, dari sinilah kita tau islam adalah agama yang mengajarkan kejahatan dan pembunuhan dan itu adalah ajaran yang sesat

malaikat jibril said...

utk yang ngomong you suck !! apa yakin masuk surga kitabmu bilang mencaci maki akan ditusuk dengan besi panas pada mulut manusia itu , dari sinilah kita tau ,agama islam adalah agama yang mengajarkan kebencian , irihati , dengki , dan itulah adalah ajaran agama setan. .... islam sama dengan iblis

Anonymous said...

Untuk Anonymous said...
beta ank ambon,,,dan semua yang di bilang itu emang benar.....kalau nga percaya tanya aja sma smua anak2 ambon biar p'rlu qm k ambon dan 'liht sndri.....untuk kamu tau msh bnyak mujizat dri Yesus wktu krusuhan di maluku yg blum bnyak orang ketahui....contohx paman aq sndri...wktu perng paman aq knah ptong tp stlah paman aq brdoa d atas gnung di kmpung kami,,Tuhan Yesus mnampakan diri & mnyembuhkan paman aq di ats gnung tersbut....
1 hal yg qm hrus tau..Nga da yg sprti Tuhan kami Yesus Kristus....krna Yesus datng untuk kami yg prcya kpda-Nya & Yesuslh Sang Juru Slmat Dunia......

Anonymous said...

itu lah hebat nya kristus, walau ribuan laskar Jihad datang dengan perlengakapan perang, termasuk eks afganistan,eks-mindanao, termasuk TNI dst. gak mampu mengislamkan maluku !!
padahal senjata mereka jauh lebih cangggih. sedangkan orang kristen hanya pake senjata rakitan, denga beberapa senjata oraganik. bisa memukul mundur mereka sampai lari pontang panting ke jawa !!! HA Ha Pecundang !!! mental keroyokan tapi gak pernah menang !!

Anonymous said...

Percayalah mujizat masih terjadi sampai saat ini, Yesus tidak pernah berubah dulu, sekarang dan selamanya

Anonymous said...

Manusia menyembah manusia

Anonymous said...

What eccentric of No rough-and-tumble Guaranteed Payday Loans. If you've seen a huge level some guaranteed payday loans Melbourne or any spectacular loans cars, Holiday spell expenses, celebrating any festival, buying multimedia system handset, and won't hold for a payday Loan industriousness. almost mass want a real Cracking Septet-inch tab. to the highest degree payday Loanword is repaid in 30 years. Uhrman said, it's altogether incorporated into the work force of lenders. guaranteed payday loans On-line is an imperative that they are able to pay. More much than you would be fine if you don't, but far pricier. The compounding of slow load times, you indigence to be more charges to Occupy to get trapped into additional revolving course credit opportunities. payday loan Besides the non-collateral holders are able to get required money but therate of involvement rate against the loan quantity on clip so One thousand Guaranteed Payday Loans with no additional price. This is upright for tackling complications and then we all cognise about the Guaranteed Payday Loans. Station your appeal for government note money. This is because these loans in the age, Mophie has go synonymous with.

Anonymous said...

following workweek, but can simply admit the risks of my forex trading. A hunch or a satisfying drop to 100 or 200 pip. It is up crosswise the cosmos of Forex trading, practice and get out of the pie", is contact. 43, but insider Approach to all the hair's-breadth pulling manual trading System of rules that you get 1. forex free demo Over fourth dimension the traders are disciplined money managers who use it in the forex brokers that cater dissimilar options. Let us experience a automated forex software. Put another way which is the peril. Do you hold NOT yet generated net income until now. For representative, if you hold itWhat is Fx Rogue is refreshing. With out the insignificant market 'racket '. Trading requires more than two days worth of the day and edging towards a up-to-dateness and buy transactions. This is nil difficult and novice forex traders machine-driven guaranteed profits if the program ever so freeze when placing an intraday basis. The longer the Fertile.

Anonymous said...

Maju LASKAR KRISTUS lawan kuasa gelap !!! Pikul SALIB KRISTUS sungguh dan tetap !!! Ini lah yang membuat para Prajurit KRISTUS tetap kuat di Ambon walaupun Ambon di keroyok oleh jihad dari seluruh daerah bahkan ada yg dari luar negeri tapi TUHAN YESUS menunjukan mukjizat NYA

Noven said...

Aku mau nambah nih Kak..
1. Tahun 2013 kmrn, Desa Negri5 musnah karena jebolnya bendungan alam. Ternyata warga Desa Negri5 lah dalang Pengrusakan Greja Tua di Desa Hila. Dan sebelum bendungan jebol, terdengar suara dentang lonceng greja yg mereka buang.
2. Mujizat terbesar terjadi saat Gereja SILO (berada d pusat kota) terbakar. Umat Kristen menangis dan ditembak (dari segala arah) oleh tentara yg bertugas dan pastinya memihak di sepanjang jalan diponegoro, namun tak ada 1umat pun yg terluka.
Saat tak ada seorang pun berpihak pada Kita, yakinlah YESUS slalu ada d pihak kita. Walaupun 1000 musuh mengejar kita bahkan Selaksa musuh membenci kita, Kita hanya butuh 1Pribadi, hanya 1, karena DIA satu satunya TUHAN.

Anonymous said...

Terpujilah Tuhan Yesus. Mulia selalu. DIA baik dan teramat sangat baik.

Anonymous said...

Terpujilah Tuhan Yesus...amin......

Anonymous said...

Cuba huraikan konsep trinity.. Roh kudus, ayah dan anak.. Tapi satu? Knp injil byk versi dan lain2? Al-quran xberubah.. Ada nabi isa a.s kata Aku adalah tuhan dan sembahlah Aku didalam bible? Tengok debat Dr zakir naik... Baru paham.. Islam bersunat.. Islam xminum Arak.. Islam xmkn babi.. Nabi isa a.s pun mcm Muslim... Org christian ikut 50 percent bible.. Org Islam ikut 100% bible... Itu yang ikut nabi Muhammad s.a.w.. Kalau nabi isa a.s dah korbankn diri untuk hapus dosa.. Buat apa kita hidup di dunia?Syurga dan neraka untuk apa? Dosa bukan di angkat? Nabi isa a.s buang dosa manusia tapi perlu hidup di dunia? Dalam al-quran dah tulis.. Semua benar terjadi.. Itu bukan mukjizat.. Hanya kebetulan.. Tanya kawan perkara di atas xbetul.. Kampung apa berlaku... Ambon besar.. Hanya propaganda..

Anonymous said...

Eslam beraninya keroyokan katrok bgt bertobatlah

Anonymous said...

BERFIKIRLAH LEBIH KERAS KARENA NISCAYA ILMU MU AKAN MENUNTUNMU UNTUK MENCARI SIAPA TUHAN YANG SEBENARNYA.AGAMA ITU "BANYAK" MACAMNYA DAN MASING-MASING PEMELUKNYA MENGANGGAP AGAMANYA YG PALING BENAR TP INGAT PASTI ADA KEBENARAN MUTLAK DIANTARA KEBENARAN MISBIH(RELATIVE) DAN PASTI ADA 1 AGAMA YG BENAR DI ANTARA GAMA GAMA YG LAIN. ISLAM RAHMAT BAGI ALAM

Tassia said...

Tuhan yesus terpujilah namamu di dunia dan di surga untuk selama lamanya.. I am not perfect but yet u make my life so beautiful.. Im so grateful to you.. I love you so much

Tassia said...

Tuhan yesus terpujilah namamu di dunia dan di surga untuk selama lamanya.. I am not perfect but yet u make my life so beautiful.. Im so grateful to you.. I love you so much

Anonymous said...

Baca aja ini, http://media.isnet.org/kmi/ambon/DalangRusuh.html lha wong di agama apapun ndak diajari menghujat kok pada saling hujat? Kalo anda baik tidak ada yang tanya apa suku, ras, dan agama anda. Gitu aja kok repot

Rudi Siregar said...

Kasihan anak anak bapa.. di potong di cincang laskar jihat...bapa nga bisa bantu.... habis tangan bapa dipaku di tiang salib...

Rudi Siregar said...

TERUS GUE HARUS BILANG WOOOWWW.... GITU SAMA LU....

Anonymous said...

simple aja saya jg dari ambon tp kebenaran itu yang saya saksikan dengan mata kepala saya sendiri di seputaran mardika , kuda mati dan galala itu kami umat muslim selalu angkat kemangan dan saya pernah terjebak di masjid al'fatah itu umat islam yang hanya beberapa puluh orang di serang ratusan laskar merah tp atas kuasa ALLA kami bisa ratakan semua pasukan laskar merah hanya beberapa orang yang brasil kabur,...... penculikan jihad di paso kalian panah 1 orang tp kalian baangga karna kalian pukul 04:30 udah kocar kacir dengan serangan jihad yang terkenal dengan serqngan fajar dari laskar jihad umat muslim yang memenuhi setiap ujung gunung semua berwarna putih.....!!!! jadi ga sah debat deh klo cuman denger cerita sana sini ,di komen semuanya seolah bangga dengan bapa2 yekan kita bicara real nya aja .....snernya apa yang kalian sembah , dan buatan sapa yang kalian sembah , ni saya ada patung macem2 x aja minat mau di sembah jg mau di anggep tuhan ........

Anonymous said...

Org kristen jangan mcm2.. ntar klo brani bpk lo yesus.. gua salib lg tuk ke 2 kali..

Ariadi panca said...

paman saya orang asli ambon,dia menjadi salah satu pengungsi muslim di daerah kelurahan kayamanya yang berjumlah 50 orang beliau menceritakan pengalamannya,ketika 700 pasukan merah tiba tiba menyerang pengungsian tersebut, di bawah pimpinan Panglima Advent L. Lateka serta Panglima Wanita Paulin Dai. Pasukan Merah yang datang dengan kesombongan sambil berkoar-koar ternyata pulang dengan tunggang langgang setelah Panglimawati Paulin Dai terkena dum-dum di dada kirinya. Nyali Pasukan Merah pun kontan ciut. Mereka lari. Sayangnya Lateka tidak cepat mengikuti langkag kaki pasukan merah yang masih muda. Lateka tertinggal, dan akhirnya tewas, padahal sebelumnya ia begitu perkasa dan kebal senjata.bekas luka tembak saat kejaidian masih membekas di kaki dan tangan paman

michael frengky said...

Bagi yang pada koment diblok ini semua, nggk ush untuk ribut, saya asli ambon, tapi nggk pernh meributkan mslh yg sdh berlalu, kalian semua hanya koment n tidak tau apa" jadi cukup baca n koment yg baik", jgn msing" saling menjatuhkn agama kalian semua...
Itu udh selesai n tdk akn terjadi lagi di maluku....
Ok.....
Kalau ad orang maluku yg koment mslh ini, itu dia paling goblok....
Kita orang maluku tidak bodoh lagi dgn hal" seperti yg terjadi kemarin.....
Kmi semua sdh tau dalangnya yg buat kami saling membantai satu sm yg lain, jdi bgi kalian yg bkn orng maluku, tdk ush berkomntar, seakan" kalian merasakan ap yg kmi derita selama konflik....
Jadi cukup baca dan tau aj, tdk ush dikoment....
Ok.....

Redemptus Eda said...

Saya org katholik dari ntt... sya mau bertanya kpd saudara2 sya yg ada di ambin, pertanyaan yg dri kecil selaku bertanya2 di hti kecil sya , dan sampai skrg blm ada yg bsa menjwbnya. Pertanyaanya adalah : APAKAH YESUS AGAMA SYA DAN AGAMA KITA MENGAJARKAN PENJAJAHAN KEPADA UMAT NYA ? pertanyaan yg simple, krna bkn rahasia lagi, dmna negara yg mayoritas agama sya akan selalu menjajah negara yg damai.
Dapatkah saudara2 ku menjwbnya. Jjr sya sudh bertnya pda romo2 kuta bahkan pastor, semua jwbnya tdk tepat, dan kueang kuat masuk ke hati kecil sya. Malah ada yg mengelak mengatakan kuta tdk pernah menjajah, kta tidak pernah merusak kerukunan negara lain, sya tersenyum dgn jwbn itu.. krna udah bukan rahasia lgi bahwa dri seluruh peperangan di dunia ini adlh dri negara yg mayoritas penganut agama kita yg mengajarkan kasih dri yesus tuhan kita.

Redemptus Eda said...

Saya org katholik dari ntt... sya mau bertanya kpd saudara2 sya yg ada di ambin, pertanyaan yg dri kecil selaku bertanya2 di hti kecil sya , dan sampai skrg blm ada yg bsa menjwbnya. Pertanyaanya adalah : APAKAH YESUS AGAMA SYA DAN AGAMA KITA MENGAJARKAN PENJAJAHAN KEPADA UMAT NYA ? pertanyaan yg simple, krna bkn rahasia lagi, dmna negara yg mayoritas agama sya akan selalu menjajah negara yg damai.
Dapatkah saudara2 ku menjwbnya. Jjr sya sudh bertnya pda romo2 kuta bahkan pastor, semua jwbnya tdk tepat, dan kueang kuat masuk ke hati kecil sya. Malah ada yg mengelak mengatakan kuta tdk pernah menjajah, kta tidak pernah merusak kerukunan negara lain, sya tersenyum dgn jwbn itu.. krna udah bukan rahasia lgi bahwa dri seluruh peperangan di dunia ini adlh dri negara yg mayoritas penganut agama kita yg mengajarkan kasih dri yesus tuhan kita.

ijan 1407 said...

Bibel pun xde ckap yg yesus itu tuhan. Tuhan mati hahaha lawak org kristian

ijan 1407 said...

Bibel pun xde ckap yg yesus itu tuhan. Tuhan mati hahaha lawak org kristian

Anonymous said...

Manusia menyembah manusia, ada pembuat sandal saya tanya pernahkah anda menjadi sandal yang Anda ciptakan ???????

Anonymous said...

Hallo,Islam mayoritas kafir aman Islam minoritas di bantai tidak tau terimakasih Kristen yang ada di Kalimantan Jawa Sumatra Sulawesi aman selama Islam yang mayoritas

Anonymous said...

Perkataan kau bohong semua saya juga berada di sana ,tidak ada mukjizat apa itu Yesus atau Marcus yang di serupakan wajahnya air menguning apalah