Monday, September 21, 2009

Baptisan Roh Kudus membuat Gereja Bergairah dan Penuh Kuasa

Pada akhir zaman, semakin banyak gereja yang hidup dikuasai oleh Roh Kudus karena banyak jiwa-jiwa yang telah dibaptis dengan Roh Kudus dan api, ini adalah hal yang menyenangkan hati Tuhan.

.. namun aneh, menjelang kedatangan Tuhan Yesus Kristus yang sudah sangat dekat, ternyata masih ada sebagian gereja yang belum mempercayai tentang adanya baptisan Roh Kudus padahal hal ini sudah ditulis dengan sangat jelas di dalam Alkitab (Lukas 3:16, Kis 1:5-8,  Kis 2:4, Kis 4:31, Kis 8:15-16, Kis 10:45-46, Kis 19:2-6, dsb)

Masih banyak gereja beranggapan kurang tepat, mereka beranggapan bahwa --> dituntun Roh Kudus = dipenuhkan Roh Kudus.

  • Dituntun Roh Kudus --> tingkat rohani Kristen di "Pelataran" Tabernakel. (Contoh: Roh Kudus dengan berbagai macam cara menuntun orang kafir supaya mengenal keselamatan di dalam Yesus Kristus)
  • Dituntun Roh Kudus + dibaptis/dipenuhkan/dikuasai Roh Kudus --> tingkat rohani Kristen di "Ruangan Suci" Tabernakel. (Contoh: Roh Kudus memproses dan mulai membuang sifat-sifat 'daging' kita yang jahat dan najis supaya kita menjadi alat untuk menyalurkan kuasaNya dan bagi kemuliaanNya)

Jadi, tanda dari orang yang dipenuhi Roh Kudus adalah terdengarnya bahasa asing secara jelas dan keras dari mulut mereka, masing-masing bahasa sesuai dengan pemberian Roh Kudus. 

Jadi, kita dibaptis dengan Roh Kudus karena Allah mau meningkatkan level kehidupan rohani kita, supaya karakter kita semakin sama dengan Kristus dan menghasilkan buah-buah kebenaran.

Gereja yang tidak menerima kebenaran tentang adanya baptisan Roh Kudus adalah gereja yang picik (berwawasan sempit) dan merupakan gereja yang kurang 'bergairah'/loyo-loyo/membosankan di dalam ibadahnya/kehidupannya.

Gereja yang menerima baptisan Roh Kudus adalah gereja yang 'bergairah', penuh kuasa, dan berwawasan luas karena Roh Kudus akan selalu memperluas pandangan kita dengan pengetahuan-pengetahuan yang tak terbatas dari kebenaran Allah.

No comments: