Thursday, May 7, 2009

Mengapa Hamba Tuhan Jarang membangkitkan Orang Mati?

Mujizat dan Kesembuhan sudah sering kita lihat. Tetapi mengapa kita jarang sekali melihat hamba Tuhan / orang Kristen membangkitkan orang mati???

Jawab:

Karena untuk mujizat atau kesembuhan diperlukan 1 karunia Roh kudus. Beberapa Kristen bahkan dapat memiliki 2 karunia Roh Kudus.

Namun untuk membangkitkan orang mati -> diperlukan 3 karunia Roh Kudus yang bekerja secara sekaligus:

  1. Karunia Iman - untuk memanggil kembali roh seseorang yang telah mati masuk ke dalam tubuh yang telah ditinggalkannya.
  2. Karunia Mujizat - untuk membangkitkan orang tersebut.
  3. Karunia Kesembuhan - untuk menyembuhkan kondisi tubuhnya yang sakit, sebab jika tidak disembuhkan, ia akan segera mati kembali.

(Rev. Kenneth E. Hagin)

4 comments:

Anonymous said...

Hamba Tuhan tidak pernah membangkitkan orang mati karena hanya Yesus yang bisa melakukannya. Tuhan memberikan 9 karunia roh kudus tapi tidak ada karunia untuk membangkitkan.

Gregorius said...

oya, saya mengerti maksud Penulis di atas. Tentu maksudnya bukan manusia yg membangkitkan tapi Tuhanlah yang bekerja di dalam hamba Tuhan itu, yakni hamba Tuhan yg telah diberikan beberapa karunia Roh kudus oleh Tuhan.

saya mengerti maksud penulis, tapi yang tulis komen di atas saya nampaknya belum mengerti benar tentang karunia Roh Kudus.

GBU.

Anonymous said...

setuju dengan yg di atas..

karunia tidak hanya ada 9...
ratusan bahkan mungkin ribuan atau lebih

robert st said...

Apakah semua karunia tersebut bisa dimiliki Hamba Tuhan untuk membangkitkan orang mati?