Wednesday, October 15, 2008

WASPADA!!! Inilah Salah Satu Contoh MESIAS PALSU - Jose Luis De Jesús Miranda

Seorang pendeta dari gereja Growing In Grace di South Florida yang mengaku bahwa dirinya adalah mesias, diyakini memiliki pengikut sebanyak seratus ribu jiwa. Jose Luis De Jesús Miranda, 60, seorang bekas penjahat dan pecandu narkoba mengajarkan bahwa tidak ada lagi dosa, iblis telah dihancurkan dan neraka tidak berlaku lagi buat anak-anak Tuhan. “Kita tidak percaya akan dosa, iblis dan neraka,” ujarnya dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi CNN.

Berbeda dengan Yesus yang kita percayai yang tidak merasa takut untuk pergi dari daerah satu ke daerah yang lain, De Jesus mempekerjakan sebuah unit pengawal pribadi yang menyertainya ke mana saja. la mengenakkan rompi anti peluru baik ketika berkhotbah di Kolombia, maupun ketika mengendarai mobil BMW-nya dalam perjalanan dari rumah gerejanya di Miami Florida.

Para pengikutnya percaya bahwa mereka diciptakan untuk menikmati Sorga, tidak peduli bagaimana cara mereka di dunia ini.

Berbeda dengan pendapat para hamba-hamba Tuhan yang sedikit pun tidak melihat Yesus hidup dalam kehidupan Jose Luis De Jesus. Sebaliknya, mereka melihatnya sebagai seorang pemimpin sekte sesat yang memanipulasi banyak orang untuk kepentingan pribadi. Rodriguez, seorang pandeta, dari Gereja Sidang Jemaat Allah, mengkritik beberapa pihak dari kalangan karismatik yang mempermudah orang-orang seperti De Jesus. “Pentakosta kadang­-kadang menjadi sebuah kegerakan yang dikontrol oleh keinginan manusia dan bukan Alkitab,” jelasnya. “Kemudian, ada beberapa orang yang pada akhirnya me­ngambil keuntungan dari hal ini,” tambah Rodriguez.

Rodriguez memperhatikan bahwa banyak dari pengikut sekte ini yang ber­asal dari kalangan Pentakosta. “Ini adalah peringatan yang serius. Kita harus kem­bali mengajar FirmanTuhan dengan keras, termasuk juga bagi gereja Karismatik dan Pentakosta,” jelasnya.

Mereka yang terjebak dalarn pe­ngajaran-pengajaran sesat biasanya akan sangat terluka secara emosi. Apalagi ketika mereka kehilangan semua yang mereka miliki. “Gereja harus bertindak cepat dan menghentikannya dengan cepat,” jelas Matthew Oglive yang merupakan direktur dari bagian Preministry Study di Univer­sitas Dallas.

Para pengikut De Jesus percaya bahwa setiap gereja yang tidak percaya bahwa De Jesus adalah anak Allah harus dimusnahkan. Hal yang terbaru adalah ketika para pengikut De Jesus melakukan pawai di pusat kota Miami dan menyerukan bahwa De Jesus adalahYesus Kristus dalam wujud manusia.

Berasal dari Puerto Riko, De Jesus mulai terlibat narkoba sejak usia 14 tahun dan sempat masuk keluar penjara akibat keterlibatannya dalam berbagai bentuk kejahatan. Sebelum mempromosikan dirinya sendiri sebagai juruselamat dua tahun yang lalu, dia pernah mengatakan bahwa ia adalah seorang ciptaan yang supra na­tural bernama El Otro (sesuatu yang lain). Sebelumnya, ia juga pernah mengaku sebagai jelmaan dari Rasul Paulus.

Bulan Februari, berdasarkan laporan dari Newsweek Magazine, ia juga pernah menyebut dirinya sebagai antikris dan memiliki tato bergambar angka 666 di tangannya. Ia juga berkata bahwa karena dirinya adalah penjelmaan Yesus, maka ia menolak untuk tetap menyembah Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat.

“Tidak perlu dijelaskan lagi bahwa orang ini adalah seorang penyesat. Kita tidak perlu penjelasan lebih lagi untuk hal ini,” jelas Rodriguez. “Orang ini adalah David Koresh dalam komunitas Latin,” lanjutnya.

De Jesus menceraikan isteri pertamanya karena menolak mempercayai apa yang ia ajarkan, demikian surat kabar The Miami Times. Sementara anak laki-­lakinya Jose Luis Jr, juga telah menolak pengajaran De Jesus

Di lain pihak, Terry Jones Salter, salah seorang pendiri dari World Ministries di Forth Myers berduka atas orang ini, yang menurutnya telah dibodohi. Ia berkata bahwa dia berdoa untuk De Jesus dan semua orang yang telah disesatkannya. Salter juga mengkhawatirkan bahwa hal ini akan berdampak luas untuk kekris­tenan secara keseluruhan. Tapi ia juga melihat hal ini sebagai sebuah kesempatan untuk gereja menyatakan apa yang men­jadi kebenaran.

“Kita tidak boleh mengabaikan hal ini, tapi dalam waktu yang sama kita harus memperlengkapi jemaat Tuhan dengan kebenaran yang sejati. Kita harus meng­gunakan kejadian ini sebagai pelajaran dan mempergiat kelas-kelas pendalaman Alkitab yang berbicara tentang semua hal yang berhubungan dengan penyesatan. Kebenaran adalah pilihan satu-satunya dalam memerangi kepalsuan,” demikian Salter menegaskan.

3 comments:

Anonymous said...

Shalo...Kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah Bapa kita dan dari Yesus Kristus Tuhan Jururselamat kita menyertai kamu..amin. Bro gw mau kasih komen neh tentang nabi-nabi palus/mesias-mesias palsu. Kita harus berpegang teguh pada Alkitab sebagai Firman Allah dan menggunakan perlengkapan senjata yang Allah berikan.. karena memang inilah yang akan terjadi di akhir jaman akan datang nabi-nabi palsu dan pergi ke seluruh dunia...

Anti Kristus menurut iman Kristen
Antikristus ini adalah seorang figur pemimpin yang akan muncul di akhir jaman. Jadi menurut Alkitab yang disebut sebagai anti Kristus adalah sbb:

• “ dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah roh antikristus dan tentang dia telah kamu dengar, bahwa ia akan datang dan sekarang ini ia sudah ada di dalam dunia.” (1 Yoh 4 : 3 )

• “ Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan antikristus.” ( 2 Yoh 1 : 7 )

• “ Siapakah pendusta itu? Bukankah dia yang menyangkal bahwa Yesus adalah Kristus? Dia itu adalah antikristus, yaitu dia yang menyangkal baik Bapa maupun Anak.”( 1 Yoh 2 : 22 )

• “ Anak-anakku, waktu ini adalah waktu yang terakhir, dan seperti yang telah kamu dengar, seorang antikristus akan datang, sekarang telah bangkit banyak antikristus. Itulah tandanya, bahwa waktu ini benar-benar adalah waktu yang terakhir”. ( 1 Yoh 2 : 18 )

• “ Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia. Demikianlah kita mengenal Roh Allah : setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah” (1 Yoh 4 : 1-2)
a) Si “pendurhaka” dengan rupa-rupa tipu daya jahat disertai rupa-rupa perbuatan ajaib, tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu, oleh pekerjaan Iblis ( Bdk. 2 Tes 2:9-12).
b) Si “ pendusta” yang menyangkal Yesus adalah Kristus (Bdk 1 Yoh 2:22).
c) “Yang menyangkal” baik Bapa maupun Anak ( Bdk 1 Yoh 2:22).
d) Si “penyesat” yang tidak mengaku Yesus telah datang sebagai manusia (Bdk 2 Yoh 1:7). Maksudnya tidak mengakui bahwa Yesus telah datang menjadi manusia yaitu : dilahirkan, menderita, disalibkan mati dan dikuburkan, turun kedalam kerajaan maut, dan pada hari yg ke tiga bangkit pula dari antara orang mati, naik kesorga dan duduk disebelah kanan Allah Bapa Yang Maha Kuasa dan akan datang dari sana untuk menghakimi orang yang hidup dan yang mati.
e) “Manusia durhaka” yang meninggikan diri dan ingin disembah sebagai Allah dan ingin menyatakan diri sebagai Allah (2 Tes 2:3-4). Dan anti-Kristus ini datang dengan memakai cap, materai, tanda angka 666 di dahi dan di tangan mereka yang memiliki makna rohani :
(1) Cengkraman pekerjaan kuasa iblis yang menunggangi manusia melalui pengajar sesat, nabi-nabi palsu,antikristus, dsb dimana roh antikristus (roh penyesat) yaitu iblis dan malaikat-malaikatnya dan roh-roh jahatnya ini bekerja untuk menyesatkan manusia di bumi ( Bdk 1 Tim 4: 1-2). Dalam sejarah gereja, si Anti Kristus adalah kaisar Romawi yaitu kaisar Nero yg anti Kristen yang telah membunuh ribuan orang Kristen sebagaimana yang ditulis oleh rasul Yohanes (Kitab Wahyu) melalui penglihatannya di pulau Patmos. Kaisar -kaisar Romawi (seperti kaisar Nero mengangkat dirinya sebagai “Yang Ilahi” atau Deus atau “Allah”. Dan di akhir jaman akan banyak bangkit pempimpin seperti Nero yang anti Kristen. Tapi kitab Wahyu menyatakan bahwa Tuhan Yesus Kristus akan membinaskan anti Kristus,Iblis dan nabi palsu ke dalam lautan api dan belerang (Bdk. Wahyu 19). Kaisar Nero mati mengenaskan akhir hidupnya, dan kerajaan Romawi yang termasyur dan terkenal di seluruh dunia itu telah hancur dan binasa. Sungguh nubuat dalam kitab Wahyu digenapi, bahwa kerajaan Iblis akan binasa pada akhirnya. Demikian juga Hitler yang anti Kristen akhirnya binasa dalam lautan darah bersama para prajuritnya.
(2) Cengkraman pekerjaan kuasa iblis(ilah jaman ini) yang membutakan manusia untuk tidak melihat kabar baik (Injil Allah yang Maha Suci), yang membawa rahmat Allah bagi kita semua dan yang menyelamatkan setiap orang yang percaya (Bdk. Roma 1 : 16, 2 Korintus 4: 4).

Regards,
Christian Protestant Reformed Ministry
cprm.reformed

Anonymous said...

Yes, Right... banyak yang akan mengaku dirinya sebagai Mesias. Tuhan Yesus sudah menubuatkan mengenai hal ini.

namun saya kurang sependapat dengan tulisan anda yang sepertinya menyudutkan kaum karismatik/ pantekosta. Tuhan telah mengaruniakan kita karunia yang berbeda, tetapi karunia tanpa kasih apalah artinya hal itu?

Karismatik/pantekosta juga berdasarkan atau didasari oleh kebenaran firman-Nya. seperti daud memuji dengan musik dan tarian, bukankah intinya Allah mencari penyembah yang benar? yang menyembah Dia dalam roh dan kebenaran?

Penginapan Murah Jakarta said...

di indonesia juga ada..itu si pariadji tiberias, ngaku punya roh martir segala..bisa sembuhkan penyakit dll..pkoknya semua keinginan duniawi ada disana