Wednesday, September 10, 2008

PERINGATAN KERAS !!! BUAT UMAT KATOLIK ATAU SIAPAPUN SUPAYA JANGAN BERDOA ATAU MENYEMBAH MARIA (IBU JASMANI YESUS KRISTUS) / PATUNGNYA / SIMBOLNYA!!!

Sebagian Kisah Kesaksian gadis kecil (Jannet Balderas Canela) berumur 8 tahun yang ditemui Yesus Kristus. - Penglihatan tentang kesedihan Maria.
------------------------------------------------------
Kami menunggang lagi dan tiba pada sebuah pintu yang setengah terbuka, Tuhan berkata,
"Hamba kemarilah, sebab dibalik pintu ini adalah Maria. Mendekatlah dan dengar apa yang sedang dikatakannya, supaya kau dapat pergi dan katakan pada Umat-Ku, katakanlah pada mereka bagaimana Maria sedang menderita." Saya mendekat dan melihat seorang gadis muda, yang sangat cantik, dan sangat elok parasnya. Sedang melihat melalui suatu jendela yang kecil. Dia sedang bertelut dan melihat kebawah memandang bumi, menangis karena kesakitan yang sangat.

Maria berkata, "Mengapa kamu menyembahku? mengapa, Jika aku tidak memiliki Kuasa! Mengapa kamu menyembahku? Aku tidak melakukan sesuatu apapun! Jangan menyembahku! Jangan bertelut padaku! Aku tak dapat menyelamatkanmu! Yang hanya dapat menyelamatkan, yang hanya dapat menebusmu ialah Yesus, yang telah mati untuk semua manusia! Banyak orang mengatakan aku memiliki kuasa, bahwa aku dapat mendatangkan mujizat-mujizat, tetapi semua itu tipu muslihat! aku tidak dapat berbuat apapun! Allah yang Maha Kuasa berkenan denganku dan menggunakan rahimku agar Yesus dapat lahir dan menyelamatkan setiap orang, tetapi aku tidak memiliki kuasa apapun. Aku tak dapat melakukan apapun! Jangan bertelut padaku! Jangan menyembahku! Sebab aku tak layak disembah. Hanya satu Yang layak, yang disembah dan didambahkan adalah Yesus! Dialah satu-satuNya yang menyembuhkan dan menyelamatkan!"

Saya dapat melihat wanita muda itu sedang dalam kesakitan yang sangat, penuh dengan kepedihan dan tangisan. Dia berkata, "Tidak! Tidak! Jangan menyembahku! Mengapa kamu bertelut padaku? Aku tidak melakukan apapun!" Saudara/i terkasih, sangat luarbiasa dapat melihat wanita muda ini, bagaimana dia menangis dengan kepedihan dan kesedihan.

114 comments:

Anonymous said...

Betul..bro.Coba juga kamu baca tentang artikel, eksposisi saya mengenai ajaran gereja Roma Katolik di Blog ini " Hirarki Dalam Kerajaan Iblis"
GBU

Anonymous said...

AJARAN GEREJA ROMA KATOLIK YANG MENYESATKAN

Gereja Roma Katolik adalah gereja yang sesat, buta dan telanjang yang melakukan penyembahan berhala yang terkutuk yang sangat ditentang dan dimurkai oleh Allah seperti pengajaran dan doktrinnya sebagai berikut :

1. Berdoa kepada Bunda Maria sebagai pengantara antara Allah dan manusia. Tuhan Yesus dalam Alkitab tidak pernah menyebut Maria dengan sebutan “ibu” dalam arti “mama”. Bunda Maria bukanlah “ibu Tuhan” atau “bunda Allah”, tetapi seorang hamba Tuhan yang saleh yang dipilih oleh Allah untuk melahirkan Kristus (Bdk Luk 1:38). Bunda Maria (Maria) adalah manusia biasa yang dilahirkan dalam dosa dan keturunan adam dan hawa yang sudah berdosa, sama seperti kita (Bdk.Rm 3:23, Ayub 25:4). Dan kalau kita membaca Lukas 1:46-55, kita melihat Maria yang mengandung dari Roh Kudus memuji Allah dan bergembira karena Allah juruselamatnya. Maria sendiri membutuhkan seorang juruselamat jiwanya yaitu Tuhan Allah. Jadi Alkitab jelas sekali tidak menyuruh kita berdoa kepada Bunda Maria atau melalui Bunda Maria, karena perantara antara Allah dan manusia adalah esa (satu) yaitu Tuhan Yesus Kristus anak Allah Immanuel,orang Nazareth,anak domba Allah, Juruselamat dunia (Bdk 1 Tim 2:5 ). Selama kita tidak menjadikan Kristus sendiri sebagai jalan satu-satunya dan perantara satu-satunya yang mana kita dapat datang kepada Allah, kita tidak akan pernah merasakan kemuliaan kehadiran-Nya. Tetapi yang ada adalah murka, ,penghakiman dan terror. ( “ Doa” oleh : Jhon Calvin ).


2. Adanya “api penyucian” yaitu “purgatory” yang merupakan tempat jiwa-jiwa disucikan dan dimurnikan dalam api penderitaan setelah meninggal dunia(mati) sebelum masuk sorga. Alkitab mengatakan bahwa ada 2 tempat manusia setelah mereka meninggal dunia yaitu “firdaus” bagi orang benar (orang percaya) dan hades (alam maut) bagi orang fasik (orang berdosa). Setelah mati tidak ada lagi kesempatan ke 2, karena setelah mati manusia akan dihakimi (Bdk. Ibrani 9:27).Cobalah kita baca,renungkan dan uraikan ayat Firman Allah ini : “Dan sama seperti manusia ditetapkan untuk mati hanya satu kali saja, dan sesudah itu dihakimi “ (Ibrani 9:27).Hal ini akan membawa orang Katolik sadar maupun tidak sadar akan berhubungan dengan roh-roh orang mati oleh karena ajaran dan doktrin mereka membuka peluang untuk itu, yaitu tentang adanya pengharapan setelah kematian. Sehingga orang yang sudah meninggal dunia bisa pindah dari tempat api penyucian kesorga. Caranya adalah mungkin dengan melakukan doa-doa maupun melakukan misa (ekaristi) oleh imam misa untuk orang yang sudah mati. Ini membuka celah bagi kehadiran setan dan roh-roh jahat masuk membelenggu dan menyesatkan. Ini bukan ajaran Alkitab! Bukti sosialnya ada banyak orang Katolik pada masa Martin Luther dan juga sampai sekarang ini masih meminta tolong kepada orang yang sudah mati ( yaitu berdoa kepada orang-orang suci yang sudah mati seperti berdoa kepada Bunda Maria, kepada Santo dan Santa misalnya berdoa kepada Santa Bernadette, Santo Thomas, dsb). Allah melarang umat-Nya untuk bertanya dan meminta pertolongan kepada arwah orang yang sudah mati. Marilah kita baca, renungkan dan uraikan ayat firman Tuhan ini : “ Janganlah kamu berpaling kepada arwah atau kepada roh-roh peramal, janganlah kamu mencari mereka dan dengan demikian menjadi najis karena mereka, Akulah Tuhan, Allahmu” (Imamat 19 : 31,Ulangan 18:10-13). Yang mengetahui misteri dunia yang tidak kelihatan, termasuk misteri kerajaan Iblis dan misteri semua kuasa kegelapan adalah Tuhan Allah. Tuhan mengenal Iblis dan semua kuasa kegelapan dan keadaan orang yang sudah mati dengan sangat sempurna, tanpa ada satupun yang tersembunyi. Waktu Dia melarang kita untuk berhubungan dengan orang yang sudah mati, Dia mengetahui, bahwa yang akan datang itu bukan orang mati, tetapi roh-roh setan,roh-roh jahat yaitu iblis dan malaikat-malaikatnya (Bdk. Wyh 12:9).

3. Misa (Ekaristi) mengajarkan bahwa orang yang hidup dan mati tidak memperoleh pengampunan dosa karena penderitaan Kristus, kecuali kalau Kristus tiap-tiap hari dikurbankan lagi bagi mereka oleh imam-imam Misa, dan bahwa Kristus dengan tubuh-Nya hadir dalam rupa roti dan anggur itu. Itulah sebabnya Misa (Ekaristi) itu pada dasarnya tidak lain dan tidak bukan adalah penyangkalan kurban dan penderitaan Yesus Kristus yang satu-satunya, dan penyembahan berhala yang terkutuk (Katekismus Heidelberg , hal: 46-47). Coba kita baca, renungkan ayat firman Tuhan dibawah ini :

• “Dan karena kehendak-Nya inilah kita telah dikuduskan satu kali untuk selama-lamanya oleh persembahan tubuh Yesus Kristus. Tetapi Ia, setelah mempersembahkan hanya satu korban saja karena dosa, Ia duduk untuk selama-lamanya disebelah kanan Allah. Sebab oleh satu korban saja Ia telah menyempurnakan untuk selama-lamanya mereka yang Ia kuduskan “. (Ibrani 10:10,12,14).
• “Dan Ia bukan masuk untuk berulang-ulang mempersembahkan diri-Nya sendiri,sebagaimana Imam Besar setiap tahun masuk kedalam tempat kudus dengan darah yang bukan darahnya sendiri. Sebab jika demikian Ia harus berulang-ulang menderita sejak dunia ini dijadikan. Tetapi sekarang Ia hanya satu kali saja menyatakan diri-Nya, pada zaman akhir untuk menghapuskan dosa oleh korban-Nya. (Ibrani 9;25-26).

Perjamuan kudus (oleh gereja Protestan) yaitu anggur yang kudus dan roti yang kudus adalah merupakan lambang tubuh dan darah Yesus Kristus Tuhan kita yang merupakan materai, tanda dan jaminan bahwa kita bersatu dengan tubuh dan darah Tuhan Yesus Kristus. Perjamuan kudus adalah sakramen yang ditetapkan oleh Allah. Melalui penerimaan perjamuan kudus, diterangkan-Nya dan dimateraikan-Nya kepada kita secara lebih jelas lagi janji Injil, bahwa Dia menganugerahkan kepada kita pengampunan dosa dan hidup yang kekal, hanya berdasarkan rahmat, karena kurban Kristus yang satu-satunya, yang telah terjadi di kayu salib (Bdk Rm 4:11). Kalau kita merasa letih,lesu dan berbeban berat dalam hidup kekristenan kita, marilah kita rindu untuk ikut menerima perjamuan kudus, karena perjamuan kudus adalah sakramen kudus yang ditetapkan oleh Allah yang disertai janji yaitu untuk :
• Menguatkan dan meneguhkan iman percaya kita.
• Menguatkan dan meneguhkan kita dalam perjuangan kita melawan dosa-dosa kita.
• Menguatkan dan meneguhkan kita dalam perjuangan kita melawan iblis, maut dan segala kemalangan.
• Menguatkan dan menolong kita dalam perjuangan kita melawan serangan tabiat daging kita yang berdosa.
• Memelihara tubuh roh dan jiwa kita di dunia ini serta menyembuhkan tubuh dan jiwa kita.

Himbauan !

Hai kamu umat Katolik, keluarlah dari sana dan kembalilah kepada pengajaran Alkitab yang sehat dan benar. Carilah gereja yang rasuli dan am (Gereja Protestan) yang menjunjung tinggi Alkitab sebagai firman Allah yang lebih tinggi dari segala filsafat manusia. Bacalah buku “ Katekismus Heidelberg” pengajaran agama Kristen, dan bertobatlah ! Cobalah kita baca,renungkan dan uraikan ayat firman Tuhan dibawah ini :

“Lalu aku mendengar suara lain dari sorga berkata: "Pergilah kamu, hai umat-Ku, pergilah dari padanya supaya kamu jangan mengambil bagian dalam dosa-dosanya, dan supaya kamu jangan turut ditimpa malapetaka-malapetakanya. (Wahyu 18:4)

Tuhan Yesus mengasihimu dan saya dan kita semua dan tidak menginginkan satupun binasa, tetapi supaya semua berbalik dan bertobat dan diselamatkan..Amin.
Soli Deo Gloria in Kristos

Anonymous said...

Agama Katolik tidak pernah menyembah berhala. Patung-patng yg ada di dalam gereja bukanlah untuk disembah, tapi hanya sebagai hiasan dan tanda penghormatan.
Saya dulu juga sebagai penganut Katolik, tapi karena saya telah menemukan hati saya berada dalam Kristen, saya memilih Kristen.
Kita jangan menyalahi umat Katolik.Karena liturgi mereka yg demikian. Kita jangan saling menyalahkan dan mencari perkara yg sia-sia. Siapa yg benar taau yg salah. Sebaiknya kita sebagai penganut ajaran Krisyus bersatu untuk merebut jiwa-jiwa, bukannya saling menyalahkan. Karena semua pilihan masing-masing pribadi. Jangan seperti orang-orang yg tidak kenal Allah yg hanya mencari kesalahan-kesalahan orang lain. Tapi kita harus berbenah diri dan menjaga agar kita tetap ada dalam lingkaran yg benar dan tidak keluar dari iman kita.
Saya yakin, Allah juga tidak mempersoalkan mengenai Maria itu sebagai bunda Yesus atau Bunda Allah. Karena Maria adalah orang yg telah dipilih Allah untuk mewujudkan visi Allah.
Bayangkan saja seandainya Maria tidak memberi dirinya untuk menerima tugas yg berat itu, saya yakin tidak ada Juru Selamat yg akan menyelamatkan kita.
Aleluya!Puji Tuhan karena berkat Maria kita mempunyai seorang Penebus.Amin.

Anonymous said...

Bro.. Tuhan Yesus mengatakan.."Jikalau engkau tetap dalam firman-Ku dan kamu akan mengetahui kebenaran...dan kebenaran itu akan memerdekanmu..(Ayat ini tepatnya tertulis di dalam Injil Yohanes pasal 8).Dan ayatnya cari sendiri.
Saya memberikan eksposisi tersebut bukan untuk menyalahkan dan menghakimi..tetapi mari.. supaya kita mau sama-sama menjunjung tinggi Alkitab sebagai sumber kebenaran yang tertingi (wahyu Allah) yang lebih tinggi dari segala filsafat, ilmu pengetahuan manusia... yang diinspirasikan oleh Roh Kudus, Roh Kebenaran, Roh Yang Memberi Hidup. ...gitu..mas..gitu mbak..oce..!
Dan mengenai Maria kalau Maria tidak bersedia..Allah dapat mencari wanita yang lain untuk melahirkan Kristus. Satu hal yang perlu kita camkan ! Bahwa rencana keselamatan Allah untuk menyelamatkan manusia serta umat-Nya tidak pernah gagal dan harus digenapi. Hal tersebut telah diberitahukan Allah kepada manusia pertama di taman Firdaus ( Injil Kudus).

Regards,
cprm.reformed

Anonymous said...

kita sesama yg percaya kristus tdk perlu menuding yg ini atau itu yg sesat,.......ini atau itu yg benar.......yg ada adalah kita benar menurut kita sendiri........jangan sok merasa paling benar.....anda benar menurut anda sendiri......saya khatolik....tetapi ajaran yg menurut saya tdk sesuai tdk akan saya ikuti walupun itu dari khatolik sendiri.......jadi sekali lagi jangan sok merasa benar.....dan jangan menceramahi orang lain........

Anonymous said...

Bro..Tuhan Yesus berkata : " Orang buta menuntun orang buta keduanya jatuh kedalam lobang"

Alkitab juga berkata (Tuhan Yesus berkata) :" Pada akhir jaman Anak manusia akan memisahkan gandum dan lalang. Dan mereka yang sesat dan menyesatkan di dalam kerajaan-Nya akan dilemparkan kedalam dapur api..disanalah ratapan dan kertak gigi" (Ayatnya coba kamu cari sendiri di Alkitab..bro).

Rasul Paulus menulis suratnya kepada Tomoteus..: "Awasilah kelakuan dan ajaranmu dengan demikian kamu menyelamatkan nyawamu dan nyawa orang yang mendengarkanmu"

Bro..jangan main-main dengan ajaran dan doktrin..Tuhan Yesus berkata : Nanti pada hari terakhir (hari kiamat) akan datang banyak orang ke hadapan-Ku dan berkata...Tuhan bukankah aku bernubuat demi nama-Mu, bukankah aku mengusir setan demi nama-Mu, bukankah aku menyembuhkan orang sakit demi namu-Mu, bukankah aku membuat mujizat demi nama-Mu. Pada hari itulah Aku (Tuhan Yesus) berkata : " Aku tidak pernah mengenal engkau..hai kamu yang membuat segala kejahatan"..enyahlah dari hadapan-Ku" (Ayatnya coba kamu cari sendiri di Alkitab..bro)

cprm.reformed

umat katolik said...

agamamu agamamu,agamaku agamaku. Jadi jangan urusi,jangan sok benar. Kita sama sama manusia belum pernah tour ke surga atau neraka. Di tempat kami tdk pernah urusi/bahas agama lain apalagi jeleki/kritik agama lain. Kalau ga percaya coba datang dan dengarkan kotbah di tempat kami.

Anonymous said...

syalom. sekedar saran, next time sebelum berkomentar sebaiknya punya pengetahuan yang cukup. ajaran dan doktrin katolik mempunyai dasar alkitabiah yang jelas, dan tidak untuk diperdebatkan. semua penglihatan diuji dan tidak begitu saja diterima.
most of all, bila tidak karena kuasa ALLAH BAPA, PUTRA, dan ROH KUDUS, Gereja Katolik Roma tiadalah mungkin tetap teguh berdiri di atas batu karang selama lebih dari dua ribu tahun. rahmat dan berkat senantiasa menyertai perjalanan iman Gereja Katolik.

"The Lord bless you and keep you, The Lord lift His countenance upon you, and give you peace ... Amen"

Anonymous said...

Bagus dong kalau begitu..Roh Kudus yang dianugerahkan Allah kepada orang percaya..adalah Roh Kebenaran. Apabila Ia datang Dia akan menginsafkan kita akan dosa..penghakiman..dan kebenaran.

Soli Deo Gloria in Kristos
GBU
Regards,
cprm.reformed

Anonymous said...

Saya rasa saya sudah cukup memberikan eksposisi saya tentang "Ajaran Gereja Roma Katolik dalam terang Firman Allah". Setelah kamu baca dan merenungkannya..terserah padamu apakah kamu mau menerimanya atau tidak.Itu kan nanti urusanmu dengan Tuhan. Tetapi sebagai hamba Allah saya harus memebritahukan yang benar. Gereja Katolik telah direformasi oleh para reformator gereja seperti Zwingly, Johanes Calvin, Martin Luther, Jhon Wesly (sekitar antara tahun 1500-1700 di Eropah). Sehingga sekarang ada gereja-gereja protestan. Mengapa direformasi..? Karena Roh Kudus telah menundukkan hati para reformator gereja pada saat itu. Ajaran gereja Roma katolik telah menyimpang dan sesat dari iman. Adanya penjualan surat pengampunan dosa untuk pembangunan gereja St. Peter serta adanya penyembahan berhala..berdoa kepada orang-orang suci..dan tentang makna dan arti sakramen perjamuan kudus...

Raja Daud berkata di dalam pemazmur : "Siapakah yang mengetahui kesesatan..? Bebaskanlah aku dari apa yang tidak kusadari. Tuhan itu baik dan benar..Ia menunjukkan jalan kepada orang yang sesat.. Amien..

GBU
cprm.reformed

Anonymous said...

Shalom..Kasih Allah di dalam Kristus menyertai kita semua.. Bro…saya mau kasih komentar neh…okey..

Dalam Keluaran 6, istilah “El Sadday” muncul bersamaan dengan penyingkapan nama Allah yang khusus dan satu-satunya yang pernah Allah singkapkan (dalam Perjanjian Lama), yaitu Yahweh (YHWH). Meskipun ini juga bahasa antropomorphisme, tetapi ini secara khusus dipakai oleh Allah untuk menamai diri-Nya. Ia berfirman bahwa YHWH adalah nama-Nya selama-lamanya (Bdk. Kel 3:15). Maksudnya tentu bukan secara harafiah lalu selama-lamanya orang percaya hanya boleh memanggil Allah dengan nama tersebut (karena realitanya anak-anak Tuhan dalam Perjanjian Lama juga tidak selalu memanggil Allah dengan nama tersebut. Bahkan mereka menterjemahkan dengan kata Yunani “Kyrios atau Adonai” atau Lord/ Tuhan atau terjemahan Latin “Dominus”). Jadi, jikalau Allah menyingkapkan YHWH sebagai nama-Nya, maksudnya adalah :
1. Ia ingin dikenal oleh umat-Nya sebagai Allah (Elohim) dari Abraham, Ishak, dan Yakub yang nama-Nya YHWH (tentragramaton atau empat konsonan yaitu Yod, He, Wau, dan He). Yaitu Allah “ El Sadday” yang mampu memberikan jaminan pemenuhan segala yang dijanjikan. Untuk ini dengan tepat, Martin Buber menterjemahkan “ ehyeh asher ehyeh/ I am that I am” dengan terjemahan “ I will be atau “ I am the causes to be” artinya “ Aku adalah Allah yang setia pada janji-Nya yang selalu sedang berkarya untuk membebaskan umat-Nya”.
2. Ia ingin dikenal secara pribadi dan unik oleh umat-Nya. Bukan sebagai Elohim atau sebutan Allah yang “umum” yang bangsa-bangsa kafirpun pakai. Ia memang Allah karena hanya ada satu Allah atau El/Elohim (Ul 6:4, Mark 12:32, 1 Tim 2:5, Yak 2:19) sehingga umat-Nya boleh memanggil Dia dengan sebutan “Allah” juga. Tetapi Ia ingin supaya umat-Nya menyadari bahwa Ia adalah “ Allah YHWH” atau Elohim YHWH atau YHWH Elohim. Artinya Ia adalah Allah Elohim yang “ YHWH” yaitu yang setia dengan perjanjian (covenant) sehingga terus-menerus sedang berkarya untuk membebaskan umat-Nya dari belenggu dosa. Nama yang menunjuk pada karya Allah yang menemukan pemenuhannya dalam “ Yesus Kristus”, yaitu “ Nama diatas segala nama “.
Dalam Perjanjian Lama YHWH masih dibedakan dari Adonai karena karya keselamatan belum disempurnakan di dalam Dia (Kristus). Ini nampak dengan jelas dalam perbedaan pemakaian kata Tuhan untuk YHWH dan Tuhan untuk Adonai. Nabi Yesaya, misalnya, menyaksikan perjumpaannya dengan Tuhan/Adonai/Lord (hanya satu huruf besar) dalam Yesaya 6 dan bukan Tuhan/LORD/YHWH (semua huruf besar) seperti yang dijumpai oleh Musa ( Kel 3). Baru kemudian, setelah Tuhan Yesus Kristus menyelesaikan secara sempurna karya penebusan-Nya, Ia diberi Nama diatas segala nama, dan semua lidah akan mengaku bahwa Yesus adalah TUHAN/ YHWH yaitu kemuliaan Allah, kemuliaan Bapa (FIL 2:9-10). Diluar Kristus, Bapa tak pernah dapat dipermuliakan.

Soli Deo Gloria in Kristos
cprm.reformed
GBU

Anonymous said...

Bro..saya mau kasih coment…neh..

Jadi istilah Anak Allah adalah istilah yang dipakai untuk menjelaskan tentang adanya hubungan kekal yang tak terpisahkan (eternal relation) antara Yesus ( Firman Allah) dengan Allah sendiri. Sehingga tindakan yang keluar dari Allah dapat disebut sebagai “ yang diperanakkan oleh Allah”. Dalam pengertian inilah Yesus Kristus disebut sebagai Anak Allah, karena Ia adalah tindakan yang keluar dari atau yang dipernakkan oleh Allah.
Firman Allah adalah Allah yang bertindak. Tidak pernah ada Allah tanpa tindakan. Sejarah menyaksikan betapa Allah degan berbagai cara telah bertindak untuk menyatakan diri-Nya. Dengan Firman, Allah menciptakan langit dan bumi dengan segala isinya, dan dengan Firman Ia melakukan perbuatan-perbuatan ajaib, bahkan dengan Firman Ia menyingkapkan kehendak-Nya melalui nabi-nabi-Nya. Dan pada akhirnya, Firman tersebut berinkarnasi menjadi manusia Yesus Kristus. Inkarnasi Firman inilah yang disebut sebagai Sang Anak Tunggal Allah (Ibrani 1:1-2). Jadi, “Anak Allah” adalah sebutan antropomorphistik yang diberikan Allah supaya manusia dalam keterbatasannya dapat mengenal Dia yaitu inkarnasi Firman yang hadir dalam wujud manusia Yesus Kristus.

Regards,
cprm.reformed

Anonymous said...

Shalom..
Kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah Bapa kita dan dari Yesus Kristus Tuhan Juruselamat kita menyertai kamu sekalian…Saya mau memberi komentar ya…

Bahkan….orang-orang yang pernah begitu dekat dengan Allah dan Tuhan Yesus pun tidak pernah dapat menjadi “orang-orang suci” yang dapat menjamin kehadiran Allah. Tak ada mediator kecuali Tuhan Yesus Kristus, satu-satunya “ Jalan, Kebenaraan, dan Hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kecuali melalui Dia” (Yoh 14:6). Rasul Petrus tidak, rasul Paulus tidak, bahkan Maria ibu Yesuspun tidak, karena tidak ada kualifikasi dan karakter iman yang dapat menyimpan kehadiran-Nya. Ia hadir dalam mereka yang lemah iman ( Mark 9:24) tetapi juga hadir dalam mereka yang beriman teguh. Allah tak pernah meninggalkan anak-anak-Nya bagaimanapun juga kondisi iman mereka. Dosalah yang menceraikan dan memberikan perasaan keterasingan dari kehadiran-Nya (Yes 59:2). Mereka tidak membutuhkan mediator atau tempat suci manapun juga kecuali Yesus Kristus Anak Allah yang Tunggal.

Regards,
cprm.reformed

Anonymous said...

Salam saudaraku,
mengapa ada yang jadi katolik dan anda yang jadi protestan seperti saudara? ketahuilah, bahwa itulah rahmat kita masing-masing. Dengan segala mujizat dan penampakan Bunda Maria, orang Kudus seperti Bernadette yang tubuhnya masih utuh sampai sekarang atau PADRE PIO penerima stigmata, saya bangga ada di dalam gereja katolik. Dan paling utama kami orang katolik hampir tidak pernah punya gairah untuk menyalahkan gereja lain apalagi agama lain. tapi anda?bercerminlah...namanya juga tukang protes...

Anonymous said...

Semua KEBOHONGAN DAN KESESATAN ISLAM DIUNGKAPKAN DI BLOG INI -> BLOG MANTAN MUSLIM INDONESIA (klik disini)

Anonymous said...

Dear Brothers and Sisters,


Adalah umum di Indonesia untuk memiliki pandangan bahwa :
Agama Katolik adalah Agama Maria.
Agama Protestan adalah Agama Kristus.

Suatu hal yang salah.

Keadaan yang menjadi pandangan umum di dunia itu begini :
Agama Katolik itu Agama Paus.
Agama Protestan itu Agama Kristus.
Agama Ortodoks itu Agama Maria.

:-D

Mau tahu kenapa ?

Devosi kepada Santa Maria Bunda Allah yang Terberkati dan Tetap Perawan itu jauh lebih seram dalam Agama Ortodoks daripada dalam Agama Katolik.

Saudara-saudara yang beragama Protestan kiranya perlu menyadari kenyataan ini.

Sebagai contoh :

Dalam kalender liturgi Byzantium yang dipakai Gereja Ortodoks Timur, ada lebih dari seribu pesta untuk S. P. Maria dalam satu tahun.

Artinya, ada beberapa hari dalam satu tahun dimana Gereja Ortodoks Timur merayakan lebih dari satu pesta untuk S. P. Maris.

Bandingkan dengan kalender liturgi Romawi yang dipakai Gereja Katolik, dimana hanya ada beberapa ratus pesta untuk S. P. Maria dalam satu tahun.

Rata-rata hanya satu atau dua pesta setiap hari dalam satu tahun.


Pax Christi sit semper vobiscum.
:-)

Anonymous said...

Laa Ilaaha Illallaah. Muhammadur Rasulullaah.
-
Tiada Tuhan [yang haq disembah] kecuali Allaah
Muhammad adalah utusan Allaah.
-
Melalui tulisan ini, saya ingin mengajak anda untuk hanya menyembah Allaah Subhanahu wa ta’ala, serta tidak menyekutukan Nya dengan sesuatu apapun.
-
Allah memerintahkan manusia untuk hanya menyembah Nya, serta tidak menyekutukan Nya dengan sesuatu apapun. Maka penuhilah perintah Allaah. Allah menjanjikan surga bagi manusia yang ber-iman kepada Nya.
-
Sembahlah Allah.
-
Dialah Allah yang tidak berawal dan tidak berakhir.
-
Dialah Allah yang menciptakan sesuatu dari tidak ada menjadi ada.
-
Dialah Allah yang tidak bersandar pada sesuatu apapun.
-
Dialah Allah yang wujud Nya berbeda dengan makhluk.
-
-
Katakanlah: "Dia-lah Allah, Yang Maha Esa. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan, dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia". [TQS Al Ikhlas 112 : 1-4]
-
-
Keselamatan hanya ada pada Islam. Sesungguhnya agama yang di ridhoi Allah hanyalah Islam. Ketahuilah, Allah amat keras siksanya. Sungguh, alangkah menyesalnya manusia yang ketika mereka dibangkitkan dari kematian, sedangkan mereka dalam keadaan kafir kepada Allah. Allah mengancam orang orang yang kafir kepada nya dengan siksa yang amat keras, mereka kekal di neraka sedangkan mereka tidak akan mati.
-
Adapun orang-orang yang kafir dan mendustakan ayat-ayat Kami, mereka itu penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya. [TQS Al Baqarah 2: 39]
-
Alangkah buruknya (hasil perbuatan) mereka yang menjual dirinya sendiri dengan kekafiran kepada apa yang telah diturunkan Allah, karena dengki bahwa Allah menurunkan karunia-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya diantara hamba-hamba-Nya. Karena itu mereka mendapat murka sesudah (mendapat) kemurkaan . Dan untuk orang-orang kafir siksaan yang menghinakan. [TQS Al Baqarah 2: 90]
-
Sesungguhnya orang-orang yang kafir, harta benda dan anak-anak mereka, sedikitpun tidak dapat menolak (siksa) Allah dari mereka. Dan mereka itu adalah bahan bakar api neraka, [TQS Ali ’Imran 3 : 10]
-
-
-
Allah menjanjikan limpahan rahmat Nya bagi orang-orang beriman dan beramal shaleh. Allah itu baik dan hanya menyukai yang baik baik. Allah lah yang memberikan rezeki kepada manusia dan semua hewan. Allah lah yang memberikan akal pada manusia. Dengan akal, manusia dapat menggunakannya untuk mencari hidayah Allah.
-
Dan orang-orang yang beriman serta beramal saleh, mereka itu penghuni surga; mereka kekal di dalamnya. [TQS Al Baqarah 2: 82]
-
Untuk orang-orang yang bertakwa (kepada Allah), pada sisi Tuhan mereka ada surga yang mengalir dibawahnya sungai-sungai; mereka kekal didalamnya. Dan (mereka dikaruniai) isteri-isteri yang disucikan serta keridhaan Allah. Dan Allah Maha Melihat akan hamba-hamba-Nya. [TQS Ali ’Imran 3 : 15]
-
pada hari yang di waktu itu ada muka yang putih berseri, dan ada pula muka yang hitam muram. Adapun orang-orang yang hitam muram mukanya (kepada mereka dikatakan): "Kenapa kamu kafir sesudah kamu beriman? Karena itu rasakanlah azab disebabkan kekafiranmu itu". Adapun orang-orang yang putih berseri mukanya, maka mereka berada dalam rahmat Allah (surga); mereka kekal di dalamnya. [TQS Ali ’Imran 3 : 106-107]
-
-
Saya menyerukan kepada anda agar segeralah beriman kepada Allah, Rasul Nya, serta Kitab Nya. Islam-lah maka engkau selamat. Semoga Allah memberikan hidayah Nya kepada anda.

David_PRJ said...

Shalom...

Untuk semua yang ada di Blog ini:

#1. Tuhan sangat mengasihi kita semua, karena Tuhan sangat mengasihi kita sampai-sampai Dia rela menjadi manusia dalam rupa Isa Almasih (Yesus Kristus). perbuatan baik kita tidak bisa menyelamatkan kita dari api neraka. Hanya Tuhan Yesus yang bisa menyelamatkan kita melalui kematiannya di Kayu Salib.


#2. Kristen bukan sekedar Agama, Kristen sebenarnya bearti Pengikut Kristus. Isa Almasih (Yesus Kristus) datang kedunia bukan untuk membawa Agama, tapi Dia membawa kasih Allah dan jalan kebenaran. Agama apapun di dunia ini semuanya "baik", karena semua Agama pasti mengajarkan kebaikan secara moral. namun jika hanya berpaut pada "kebaikan-kebaikan" yang kita lakukan...itu TIDAK AKAN PERNAH CUKUP MENJADI MODAL UNTUK KITA KESURGA. HANYA YESUS KRISTUS YANG MAMPU MEMBAWA KITA KE SURGA. oleh karena itu bagi kita yang mengaku beragama Kristen dan ber KTP Kristen..tanyakanlah hal ini kepada diri kita masing-masing: Sudahkah kita BENAR-BENAR percaya dan menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat kita? Jika belum..segeralah berdoa kepada Tuhan Yesus dengan sungguh-sungguh dari hati yang paling dalam, terimalah Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat, mintalah Tuhan untuk menyucikan kita dari segala dosa melalui DarahNya yang tercurah dikayu Salib, Bertobatlah dari segala dosa dan cara hidup yang lama serta berjalanlah setiap hari dalam tuntunan Firman Tuhan (Alkitab) dan Roh Kudus. INGATLAH..SEKEDAR BERAGAMA KRISTEN SAJA TIDAK CUKUP UNTUK MEMBAWA KITA KESURGA.


#3. Bagi saudara yang sudah mengetahui tentang kebenaran Alkitab dan melihat ada saudara kita yang belum mengerti (belum tahu) tentang ajaran Firman Tuhan yang benar ...Nasehatilah saudara kita itu dengan kasih dan ketulusan serta doakanlah saudara kita itu, jaganlah menasehati dengan kata-kata yang kasar,menjatuhkan dan mempermalukan. Karena itu hanya akan menimbulkan pertengkaran dan salah paham,dan tentu itu bukan tujuan kita. Pakailah cara/metode yang diajarkan Alkitab untuk menasehati saudara kita.

David_PRJ said...

.....(LANJUTAN COMMENT SAYA SEBELUMNYA)


#4. Bagi saudara-saudara yang mengetahui kebenaran Alkitab (Firman Tuhan), NAMUN MASIH MEMPERCAYAI "SUMBER KEBENARAN LAIN" selain Alkitab... Segeralah kembali kepada kebenaran Alkitab yang adalah sumber kebenaran yang sejati. tidak ada yang lebih benar daripada Alkitab. Semua ajaran dan doktrin Gereja harus diuji dengan Alkitab, jika ada Gereja (Gereja apapun), Pendeta, atau Pastor/Romo (Imam) yang mengajarkan hal yang bertentangan dengan ajaran Alkitab maka sebagai jemaatnya kita harus segera sadar bahwa itu salah. Jangan menutup mata. Kita harus lebih taat kepada kebenaran Tuhan yang tertulis dalam Alkitab daripada "kebenaran palsu" yang dibuat oleh Gereja atau ajaran manusia. TES/UJILAH DENGAN MENGGUNAKAN ALKITAB SEGALA HAL YANG GEREJA, PENDETA, ROMO/PASTOR KITA AJARKAN. JANGAN SAMPAI KITA DISESATKAN, KARENA KITA SENDIRI YANG RUGI.


#5. Bagi saudara yang sama sekali belum mengenal siapa Isa Almasih (Yesus Kristus) atau saudara yang berasal dari Agama Non-KRISTEN (BUKAN KRISTEN), saya membawa kabar gembira buat anda. Allah mengasihi anda, sehingga Dia rela mati dan bagi dosa-dosa anda, kemudian Dia bangkit kembali dari kematian sebagai tanda kemenanganNya atas dosa dan maut. ini bukan konsep/doktrin buatan manusia atau orang Kristen. ini adalah doktrin buatan Allah sendiri yang tertulis didalam Alkitab (Injil) yang diwahyukan kepada para nabi dan rasulNya. Jika ada yang berpendapat bahwa Alkitab / Injil sekarang tidak asli lagi..itu adalah pendapat buatan manusia. Alkitab/Injil (Firman Tuhan) yang sejati akan tetap terjaga untuk selama salamanya. Karena Tuhan sendiri yang menjagaNya. Isa Almasih pernah berkata:

"LANGIT DAN BUMI AKAN BERLALU, TETAPI PERKATAAN-KU TIDAK AKAN BERLALU - (INJIL MATIUS 24:35)"

"SEBAB SEMUA YANG HIDUP ADALAH SEPERTI RUMPUT DAN SEGALA KEMULIAANNYA ADALAH SEPERTI BUNGA RUMPUT, RUMPUT MENJADI KERING DAN BUNGA GUGUR. TETAPI FIRMAN TUHAN TETAP UNTUK SELAMA-LAMANYA. INILAH FIRMAN YANG DISAMPAIKAN INJIL KEPADA KAMU - (SURAT 1 PETRUS 1:24-25)"

TERIMALAH ISA ALMASIH/YESUS KRISTUS SEBAGAI TUHAN DAN JURUSELAMAT MAKA ANDA AKAN SELAMAT. TIDAK ADA JALAN LAIN.

TUHAN MEMBERKATI

Anonymous said...

Damai Sejahtera,

Bagi sesama umat Kristiani yang percaya dengan iman Teguh kepada Yesus Kristus, mohon kirannya tidak saling menyerang satu sama lainnya. Jangan kita pecah-pecah kembali Tubuh Kristus yang pada akhirnya nanti sebenarnya kita semua merupakan SATU GEREJA Kudus dan SATU IMAM AGUNG yaitu Yesus Kristus.
Kedua, Jangan pula kita tidak hormat kepada Bunda Yesus, karena suka atau tidak suka. Yesus Kristus juga menghormati BundaNya karena dengan kerendahan hati dipakai rahimnya sebagai tempat TABUT Perjanjian Kudus dimana Kristus hadir disana sebelum Dia dilahirkan kedunia.
Ketiga, hati-hati kepada orang-orang yang tidak suka akan SATU GEREJA KUDUS yaitu Yang menolak Yesus sebagai Juruselamat, yang menyangkal Ke Ilahian dengan menyebut tiada Tuhan selain allah, dengan mengklaim nabi terakhir datang kedunia membawa pencerahan duniawi. Hanya SATU NABI Terakhir yaitu ALfa & Omega, Yesus Kristus. Tidak ada kabar gembira lain yang disampaikan oleh Malaikat Agung St.Gabriel selain berita Kelahiran Immanuel ke dunia.
Keempat, hati-hati kepada antek-antek Lucifer dan atheis yang menggemborkan kebenaran dunia yang paling benar dan agama hanya sebagai pembodohan manusia.
Kelima, apakah Yesus di Kristen Protestan dan Yesus di Katolik berbeda?Kalau ada saudara Kristen Protestan yang pengkrtik keras seperti diatas bisa memberikan bukti kuat dan dia adalah orang yang paling suci diantaranya silakan. Saya sebagai iman Katolik, yakin dan percaya kita semua umat Kristiani dan orang-orang yang mau percaya dan tidak dipaksa yakin dan bulat Yesus Kristus Penyelamat kita semua.
Terakhir, kami tidak pernah menyembah Bunda Maria atau Para Kudus, tapi kami mohon doa mereka karena mereka semua sudah sampai di Surga agar pada akhirnya kelak kita semua dapat berkumpul di Yerusalem Baru.
Ketahuilah, Bahwa di Kerajaan Surga sana adalah Kudus dan bagi kita yang masih najis diri kita karena dosa-dosa perlu dimurnikan agar pantas kita menghadap kepadaNya. Semoga Damai Kristus beserta kita semuanya. Sebagai pengikut Kristus, mari kita wartakan Firman Keselamatan itu ke seluruh dunia bagi saudara-saudara kita yang rindu mau mengenal Kristus.

Unknown said...

Saudara-saudara Protestan:

Betapa malangnya kalian. Betapa sesatnya kalian. Kalian sungguh2 sesat.Tetapi Allah mengasihi kalian dan akan mengampuni kalian karena yang kalian lakukan adalah warisan dari Marthin Luther, John Calvin serta pendukung2nya.

Agama Protestan baru ada DI DUNIA pada tahun 1517. Protestan adalah agama baru. Sebelum Protestan ada, dunia sudah ada, sudah selamat dengan Gereja Orthodoks dan Gereja Katolik. Theotokos adalah Bunda Kristus dan Kristus adalah Allah, maka otomatis Konsili Efesus tahun 400-an memberikan gelar Bunda Allah kepada Maria. Maria adalah Ratu Surga sesuai Wahyu 12. Penglihatan itu dari mana, dari sumber yang salah dan sesat.(wenwu_liang@yahoo.com)

Anonymous said...

Agama Katolik Agama Yg Menyesatkan?

Bro, hati2 kalau bicara....saya dulu seorang Kristen,masuk sekolah Kristen dr Tk sampai SMA, ikutan sekolah minggu....sering diajak ke persekutuan doa kristen...
tapi hati saya hampa ? kenapa? Karena hati saya sakit melihat sodara2 Kristen di gereja saya yang bersikap munafik!!!
Pendetanya kalau berkotbah pasti ga jauh2 dari perpuluhan (ga peduli umatnya ada yg lagi kesulitan finansial, pokoknya mesti kasih perpuluhan, bukannya dibantu supaya bisa keluar dr kesulitan, setau saya, bukannya perpuluhan itu di jaman Tuhan Yesus justru dibuat untuk menolong orang2 yg tidak mampu dan janda2, bukannya untuk masuk kocek pendeta itu sendiri ?)
Kalau selesai kebaktian, pasti ibu2 ngumpul di aula umum sambil bergosip ria, ini baru selesai kebaktian ! gimana gak munafik coba?
Panggil pendeta untuk doain orang sakit, pasti minta bayaran, ujung2nya kalo gak maksa masuk gereja mereka atau divonis masuk neraka ?Memangnya pendeta itu Tuhan bisa nentuin orang masuk neraka atau tidak?
Sekarang coba kalian bayangkan, orang2 yg tinggal di pedalaman, yg ga pernah mengenal Tuhan Yesus, apa kalian mau pukul rata mereka semua akan masuk neraka ? meskipun selama hidup mereka berbuat baik, lebih baik drpd org Kristen itu sendiri ? apa perbuatan baik mereka sia2 di mata Tuhan ?
Itulah bro, hati2 kalau berbicara saya bilang....Iman tanpa perbuatan adalah mati....Hidup ini bukan cuma dibaptis, menerima Yesus sebagai Juru Selamat dan titik ! Sekarang kalau anda dibaptis besoknya berbuat dosa, apakah lsg anda akan masuk surga ?
Tolong hormati agama lain karena biar bagaimanapun, semua manusia di dunia ini adalah ciptaan Tuhan, anak2 Allah, jadi jgn menghakimi sesama cuma dr kacamata iman anda bro...
Maria memang seorang manusia pada awalnya tapi dia dipilih menjadi Bunda Yesus. Coba pikir, kenapa dari sekian banyak wanita, Maria yg terpilih ? Dan tolong dicamkan, umat Katolik tidak pernah menyembah Maria, arti kata sesungguhnya dari devosi adalah penghormatan, dan menghormati dan menyembah tidaklah sama !! Sekarang anda menghormati orang tua anda, apakah sama dengan anda menyembah orang tua anda ?!? Apakah di Alkitab tertulis bahwa kita tidak boleh menghormati orang tua kita ? Bukankah itu salah satu dr 10 perintah Allah?
Maria adalah ibu Yesus di dunia, wanita yg terpilih melahirkan sang Juruselamat, apakah salah kalau kita menghormati Maria, karena dia bunda Yesus ? Apakah salah kalau kita berdoa bersama Maria, seperti kita juga sering meminta doa kepada teman gereja, teman persekutuan...Meminta doa kepada Bunda Kristus itu dosa, penyembahan berhala ?
Bila ibu kita sendiri saja kita begitu sayang dan hormat, masa kepada Bunda Allah kita ga boleh kayak gitu?
Apabila menaruh patung2 di dalam gereja itu suatu bentuk penyembahan berhala, bagaimana dengan menaruh gambar Yesus di kamar kita ?
Sekedar untuk informasi, saya tidak pernah melihat gereja Katolik yg hanya memajang patung Maria. Selalu patung Yesus dan Maria ada di sisi kiri dan kanan gereja. Yesus Sang Juruselamat dan Bunda Maria Bunda Yesus dan ditengah ada salib yang mengingatkan kita akan pengorbanan Yesus u/ menebus dosa kita.
Pernah nonton film The Passion of the Christ ? Coba lihat yg ada di samping Tuhan Yesus selama Tuhan memikul salib itu siapa ?
Tolong janganlah menjelek2kan Bunda Allah cuma karena doktrin2 agama yg sebenarnya juga dibuat manusia.
bro, saya harap posting2 anda jgnlah memicu perpecahan diantara umat Kristen.

Anonymous said...

Agama Katolik Agama Yg Menyesatkan?

Bro, hati2 kalau bicara....saya dulu seorang Kristen,masuk sekolah Kristen dr Tk sampai SMA, ikutan sekolah minggu....sering diajak ke persekutuan doa kristen...
tapi hati saya hampa ? kenapa? Karena hati saya sakit melihat sodara2 Kristen di gereja saya yang bersikap munafik!!!
Pendetanya kalau berkotbah pasti ga jauh2 dari perpuluhan (ga peduli umatnya ada yg lagi kesulitan finansial, pokoknya mesti kasih perpuluhan, bukannya dibantu supaya bisa keluar dr kesulitan, setau saya, bukannya perpuluhan itu di jaman Tuhan Yesus justru dibuat untuk menolong orang2 yg tidak mampu dan janda2, bukannya untuk masuk kocek pendeta itu sendiri ?)
Kalau selesai kebaktian, pasti ibu2 ngumpul di aula umum sambil bergosip ria, ini baru selesai kebaktian ! gimana gak munafik coba?
Panggil pendeta untuk doain orang sakit, pasti minta bayaran, ujung2nya kalo gak maksa masuk gereja mereka atau divonis masuk neraka ?Memangnya pendeta itu Tuhan bisa nentuin orang masuk neraka atau tidak?
Sekarang coba kalian bayangkan, orang2 yg tinggal di pedalaman, yg ga pernah mengenal Tuhan Yesus, apa kalian mau pukul rata mereka semua akan masuk neraka ? meskipun selama hidup mereka berbuat baik, lebih baik drpd org Kristen itu sendiri ? apa perbuatan baik mereka sia2 di mata Tuhan ?
Itulah bro, hati2 kalau berbicara saya bilang....Iman tanpa perbuatan adalah mati....Hidup ini bukan cuma dibaptis, menerima Yesus sebagai Juru Selamat dan titik ! Sekarang kalau anda dibaptis besoknya berbuat dosa, apakah lsg anda akan masuk surga ?
Tolong hormati agama lain karena biar bagaimanapun, semua manusia di dunia ini adalah ciptaan Tuhan, anak2 Allah, jadi jgn menghakimi sesama cuma dr kacamata iman anda bro...
Maria memang seorang manusia pada awalnya tapi dia dipilih menjadi Bunda Yesus. Coba pikir, kenapa dari sekian banyak wanita, Maria yg terpilih ? Dan tolong dicamkan, umat Katolik tidak pernah menyembah Maria, arti kata sesungguhnya dari devosi adalah penghormatan, dan menghormati dan menyembah tidaklah sama !! Sekarang anda menghormati orang tua anda, apakah sama dengan anda menyembah orang tua anda ?!? Apakah di Alkitab tertulis bahwa kita tidak boleh menghormati orang tua kita ? Bukankah itu salah satu dr 10 perintah Allah?
Maria adalah ibu Yesus di dunia, wanita yg terpilih melahirkan sang Juruselamat, apakah salah kalau kita menghormati Maria, karena dia bunda Yesus ? Apakah salah kalau kita berdoa bersama Maria, seperti kita juga sering meminta doa kepada teman gereja, teman persekutuan...Meminta doa kepada Bunda Kristus itu dosa, penyembahan berhala ?
Bila ibu kita sendiri saja kita begitu sayang dan hormat, masa kepada Bunda Allah kita ga boleh kayak gitu?
Apabila menaruh patung2 di dalam gereja itu suatu bentuk penyembahan berhala, bagaimana dengan menaruh gambar Yesus di kamar kita ?
Sekedar untuk informasi, saya tidak pernah melihat gereja Katolik yg hanya memajang patung Maria. Selalu patung Yesus dan Maria ada di sisi kiri dan kanan gereja. Yesus Sang Juruselamat dan Bunda Maria Bunda Yesus dan ditengah ada salib yang mengingatkan kita akan pengorbanan Yesus u/ menebus dosa kita.
Pernah nonton film The Passion of the Christ ? Coba lihat yg ada di samping Tuhan Yesus selama Tuhan memikul salib itu siapa ?
Tolong janganlah menjelek2kan Bunda Allah cuma karena doktrin2 agama yg sebenarnya juga dibuat manusia.
bro, saya harap posting2 anda jgnlah memicu perpecahan diantara umat Kristen.

Anonymous said...

Agama Katolik Agama Yg Menyesatkan?

Bro, hati2 kalau bicara....saya dulu seorang Kristen,masuk sekolah Kristen dr Tk sampai SMA, ikutan sekolah minggu....sering diajak ke persekutuan doa kristen...
tapi hati saya hampa ? kenapa? Karena hati saya sakit melihat sodara2 Kristen di gereja saya yang bersikap munafik!!!
Pendetanya kalau berkotbah pasti ga jauh2 dari perpuluhan (ga peduli umatnya ada yg lagi kesulitan finansial, pokoknya mesti kasih perpuluhan, bukannya dibantu supaya bisa keluar dr kesulitan, setau saya, bukannya perpuluhan itu di jaman Tuhan Yesus justru dibuat untuk menolong orang2 yg tidak mampu dan janda2, bukannya untuk masuk kocek pendeta itu sendiri ?)
Kalau selesai kebaktian, pasti ibu2 ngumpul di aula umum sambil bergosip ria, ini baru selesai kebaktian ! gimana gak munafik coba?
Panggil pendeta untuk doain orang sakit, pasti minta bayaran, ujung2nya kalo gak maksa masuk gereja mereka atau divonis masuk neraka ?Memangnya pendeta itu Tuhan bisa nentuin orang masuk neraka atau tidak?
Sekarang coba kalian bayangkan, orang2 yg tinggal di pedalaman, yg ga pernah mengenal Tuhan Yesus, apa kalian mau pukul rata mereka semua akan masuk neraka ? meskipun selama hidup mereka berbuat baik, lebih baik drpd org Kristen itu sendiri ? apa perbuatan baik mereka sia2 di mata Tuhan ?
Itulah bro, hati2 kalau berbicara saya bilang....Iman tanpa perbuatan adalah mati....Hidup ini bukan cuma dibaptis, menerima Yesus sebagai Juru Selamat dan titik ! Sekarang kalau anda dibaptis besoknya berbuat dosa, apakah lsg anda akan masuk surga ?
Tolong hormati agama lain karena biar bagaimanapun, semua manusia di dunia ini adalah ciptaan Tuhan, anak2 Allah, jadi jgn menghakimi sesama cuma dr kacamata iman anda bro...
Maria memang seorang manusia pada awalnya tapi dia dipilih menjadi Bunda Yesus. Coba pikir, kenapa dari sekian banyak wanita, Maria yg terpilih ? Dan tolong dicamkan, umat Katolik tidak pernah menyembah Maria, arti kata sesungguhnya dari devosi adalah penghormatan, dan menghormati dan menyembah tidaklah sama !! Sekarang anda menghormati orang tua anda, apakah sama dengan anda menyembah orang tua anda ?!? Apakah di Alkitab tertulis bahwa kita tidak boleh menghormati orang tua kita ? Bukankah itu salah satu dr 10 perintah Allah?
Maria adalah ibu Yesus di dunia, wanita yg terpilih melahirkan sang Juruselamat, apakah salah kalau kita menghormati Maria, karena dia bunda Yesus ? Apakah salah kalau kita berdoa bersama Maria, seperti kita juga sering meminta doa kepada teman gereja, teman persekutuan...Meminta doa kepada Bunda Kristus itu dosa, penyembahan berhala ?
Bila ibu kita sendiri saja kita begitu sayang dan hormat, masa kepada Bunda Allah kita ga boleh kayak gitu?
Apabila menaruh patung2 di dalam gereja itu suatu bentuk penyembahan berhala, bagaimana dengan menaruh gambar Yesus di kamar kita ?
Sekedar untuk informasi, saya tidak pernah melihat gereja Katolik yg hanya memajang patung Maria. Selalu patung Yesus dan Maria ada di sisi kiri dan kanan gereja. Yesus Sang Juruselamat dan Bunda Maria Bunda Yesus dan ditengah ada salib yang mengingatkan kita akan pengorbanan Yesus u/ menebus dosa kita.
Pernah nonton film The Passion of the Christ ? Coba lihat yg ada di samping Tuhan Yesus selama Tuhan memikul salib itu siapa ?
Tolong janganlah menjelek2kan Bunda Allah cuma karena doktrin2 agama yg sebenarnya juga dibuat manusia.
bro, saya harap posting2 anda jgnlah memicu perpecahan diantara umat Kristen.

Anonymous said...

sudah2 la tu mau bgaduh.. sya ni katolik, jg ada pg ke gereja yg lain.. walaupun berbeza dr segi misa, dan jalan cara sembahyang nya tp hakikatnya kita tetap menyembah Yesus Tuhan yang sebagai asas dan tunjang kepercayaan.. Sya tidak pernah terfikir bhw kami menyembah Bonda Maria.. Yg penting sewaktu misa katolik kami tidak ada pun menyembah bonda maria.. kami punya firman pun byk yg bertunjang Yesus Allah.. bgitu jg pabila sya pg ke gereja lain.. tiada beda nya.. sama2 kita memuji dan memuliakan nama Tuhan..

Anonymous said...

Lho bukannya katolik sekrg ada bbrp tipe. Kayak kristen ada bethani, ada pantekosta, ada jawa ato gki dll. Katolik juga, ada yg roma mengagungkan bunda maria, ada yg katolik yg hanya menyembah Yesus, ada jg katolik reformasi yg mulai sadar adanya karya Roh Kudus,baptisan Roh Kudus. Jd gak usah ribut2 soal siapa yg benar.
Yg paling penting qta d jalan yg lurus yaitu menomor satukan Tuhan Yesus dlm hidup.bicara ttg liturgi pun kristenpun punya liturgi. Pertma puji2an, trus khotbah, trrus puji2n persembahan, trus warta jemaat..dst dst. Sama tiap2 hari. Podo wae.. Cuma yg aku tekankan, gereja dunia skrang hati2, karena jgn berpatok liturgi tp hatinya kosong.

Anonymous said...

Ingatlah! Gereja Perdana yang dibentuk oleh Yesus sendiri adalah Gereja Yang Katolik dan Apostolik

Unknown said...

Ya Bonda Maria, doakanlah mereka yg menghina agama Puteramu.... Amin.

Unknown said...

Dalam nama bapa,putera dan roh kudus,,,amen,,ya,,,syukur,,

Ya,,,walau pun sa masih g muda dalam soal rohani,,,tapi oleh kerana bantuan doa yang terus menurus dari,para kudus,saudara,ku yang seiman,dan bonda ku yang ku hormati dan cintai,,membolehkan ku mengenal kasih tuhan yesus yang begitu mesteri sekali,,,,syukur,,,

Peneguhan,,,Umat katolik bukan menyembah maria tetapi mengorhormati bonda maria,,,

Buktinya,,perjanjian lama..ada menyatakan akan ada seorang perempuan yang dipilih oleh Allah untuk melahir kan sang penyalamat,,,na,,,dari mula lagi maria uda di nubuatkan untuk di pilih bagi melahirkan sang penyelamat..amen..

Dalam perjanjian baru,,Mat.1:23-24 "seorang anak dara akan mengandung, dan akan melahirkan seorang anak laki-laki yang di nama kan IMANUEL(Allah menyertai kita)..Na,,,saudara,,

Luk.1:28-35,,"maria didatangi oleh malaikat Gabriel,dalam menyampaikan pesan gembira,saat Gabriel memberi salam dan menanti jawapan dari maria,waktu itu,,seluruh penghuni sorga dan bumi,,dalam keadaan senyap,,sebab mereka menantikan jawapan seorang perawan maria yang telah dipersiapkan sejak awal lagi berdasarkan perjanjian lama dan tiba waktunya perjanjian baru,,,na,,seluruh penghuni sorga senyap dan penghuni bumi senyap,,menantikan jawapan maria...na bayangkan waktu itu maria mengatakan tidak,,,..tapi maria mengatakan "terjadilah menurut kehendak tuhan,,,seluruh penghuni sorga dan bumi bergimbira kerna sang penyelamat akan lahir,,,amen sebab itu bonda maria pantas di hormati.amen.

Saudara,,na,,begitu besarnya pengorbanan maria,,dalam menyempurnakan misi penyelamatan ini,,,na sebab itu dalam katolik bonda maria ada penghormatan kusus,,,bukan kami menyembah tetapi menghormati,,,dan menaladani cara hidupnya yang suci,rendah hati,dan setia,,,dimana sepanjang penyeksaan yesus maria la yang setia menyertainya,,,walaupun hatinya berkacai,perit,seksa,,melihat puteranya diseksa,,tetapi cinta kasihnya membolehkan maria terus menyertainya mala saat di kayu salib pun maria berada disampngnya untuk menamani puteranya,,itu lah cara hidup yang umat katolik teladani dari bonda maria..yang setia..seorang bonda yang sanggup melihat dan setia menamani puteranya,,..sampai selasai misi penyelamatan..dan YOH.19:26-27 " yesus mengatakan, ibu ini lah anakmu dan mengatakan juga pada muridnya 'inilah ibumu''...amen,,

Bonda doakan kami anak mu,,,sebab kami percaya bahawa puteramu tidak pernah menolak permintaanmu,,,kami berdoa bagi mereka yang kami kasihi yang tidak menghormatimu dan sering kali menyatakan anakmu ini menyembahmu terbuka hati dan menjadi pewarta iman yang sungguh-sungguh dan menghormatimu sungguh-sungguh dalam mewartakan penghormatanmu...amen...

Dalam nama Bapa,Putera dan Roh Kudus...amen,,,salam dari saudara HIRONIMUS JOSEP..AMEN,,TUHAN MEMBERKATI KITA SEMUA,,,

Anonymous said...

Ada banyak Teolog Prostestan yang pada akhir mencari pelabuhan jiwanya ke Gereja Roma Katolik (GRK): Contoh: Dr. Scott Hahn, Cardinal John Hendry Newman, A. David Anders, Ph.D. dll. Juga ratusan Pendeta cerdas dari USA yang menyebrang ke Roma - Gereja yang didirikan oleh Kristus sendiri, setidak-tidaknya Kristus sendiri yang menunjuk Gembala GerejaNya. Kata Marcus Grody – mantan Pendeta, bahwa ada ratusan pendeta tidak puas dengan berbagai teologi Protestan yg ternyata tidak sesuai dengan Alkitab (menurut mereka), tapi persoalan perut masih mengganjak eksodus ini. Makanya Marcus Grody mempunyai lembaga untuk mereka/kaum tertabis yang mau menyebrang ke Roma dengan solusi.
Secara logika, Kristus tidak mengenal Gereja lain selain GerejaNya yang dgembalai oleh yg dipilihNya – yaitu Gereja Katolik dengan Gembala duniawinya Paus. Gereja-gereja lain selain GRK adalah Gereja buatan Manusia: Marthin Luther, John Calvin, dll. Karena kecemburuan dari ratusan denominasi di dunia terhadap GRK menyebakan Gereja Katolik terus diserang oleh berbagai gereja denominasi yg datang 1500 tahun kemudian. GRK tidak bakal goyah baik Hirarkinya maupun ajarannya serta Umatnya karena dilindungi oleh Kristus dan Roh Kudus sendiri, serta telah teruji ribuan tahun.
Adalah salah jika GRK menyembah Bunda Maria – Bunda Maria adalah ibu KandungNya Tuhan Yesus- Terkutuklah orang menyerang Gereja dan IbuNya Tuhan Yesus. Jika Yesus diakui sebagai Tuhan, Penebus Dunia, dll maka Bunda Maria yg melahirkanNya secara logika disebut Ibu Tuhan, Ibu Penebus dunia, Setuju? Amin!! Gereja Katolik sangat menghormati Bunda Maria sebagai bagian dari Misi Penyelamatan Allah atas manusia. Kehadiran Patung /Gambar Kristus dan Bunda Maria, dan serta orang Kudus adalah sebagai tanda kehadiran Kristus dan Bunda Maria.
Banyak kesaksian pribadi spiritual dari kaum Protestan membenarkan ajaran Marthin Luther dan John Calvin dengan menyudutkan ajaran Gereja Katolik yang telah hadir ribuan Tahun sebelum Marthin Luther dan John Calvin lahir. Sementara itu penampakan-penampakan Bunda Maria yang jumlah lebih dari 2 ratusan secara konsisten menyuarakan kehendak Allah Bapak dan PutraNya dalam Injil: Pertobatan, Berdoa, Mengasihi/Perbuatan Baik. Kesahihan penampak dan janji Bunda Maria teruji berabad-abad: Di Lourder, Fatima, Dong Lu (China), dll. Tidak ada pesan menghujat atau menyudutkan siapapun. Pesan-pesan surgawi ini diperuntukan siapapun pengikut dan bahkan seluruh umat manusia, tapi justru banyak yang menolaknya.
Disamping itu ratusan mujizat Eucharist (Hosti Kudus yang adalah Tubuh Kristus = Kristus Sendiri) sejak awal gereja berdiri hingga kini di lingkungan GRK menunjukan Tuhan menyertai Gereja ini. Belum lagi, ratusan orang suci (Santu dan Santa) yang lahir dari Rahim GRK. Ini menunjukan Tuhan berkenan kepada GerejaNya. Hujatan dan ajakan keluar dari GRK adalah hal biasa, karena denominasi terus membela bagaikan amuba dan jamur di musim hujan butuh domba-domba buat kumpul derma dan perpuluhan. Tapi kami umat Katolik tidak akan goyah, meskipun ada satu dua menyebrang tapi tidak mengapa.
Seluruh iman GRK Katolik berpusat pada Injil dan Kristus sendiri. Liturgi Ekaristi seluruhnya merupakan ibadat kepada Allah Tritunggal Yang Maha Kudus. Sedangkan doa Rasario merupakan doa renungan atas misteri /peristiwa keselamatan yang ada dalam injil. Bukan doa penyembahan kepada Bunda Maria, tapi justru merenungkan seluruh upaya Kristus dan Peran Bunda Maria dalam penyelamatan umat manusia.
Semoga yang suka menghujat GRK mau membuka hatinya untuk melihat GRK secara jernih dan proporsional dalam konteks Biblis.
Saya berbahagia dibesarkan dan dilahirkan sebagai orang Katolik dan bersama dengan ke4anak saya yang juga Katolik, dan Ibu mereka yang masih Protestan, namun berjiwa Katolik suatu ketika boleh berhimpun di bawah atap gereja yang pemiliknya adalah Kristus sendiri.

RENZ said...

Agama kristen berasal dari agama katolik roma yang terpecah karena konflik internal antara martin luther dengan paus sekitar tahun ke 600 coba lihat di wikipedia. Beliau menulis ajaran ajaran yg bertolak belakang sebagai ungkapan protes kepada paus yg menjual surat pengapusan dosa. Jika tidak ada martin luther tdk ada umat pengikut kristus yg terpecah. Pertanyaannya apakah inti dari alkitab? Ikuti yesus agama dibuat oleh manusia!! Lebih baik kita menyerukan tobat ke sesama orng non kristiani

Anonymous said...

orang Reformed merasa palingbenar tentang ajaran Kristus??

oh ada Rasul yg namanya Luther toh?
oh ada Rasul namanya Calvin toh?

Luther hny pastur yg blm menerima tahbisan Petrus!!?

ingat !!Simon engkau adalah Petrus!!
di atas batu karang ini Aku mendirikan jemaatKu.
kuasa maut tidak akan menguasainya.
Padamu Ku berilan knci kerajaan surga.
apa yg kamu ikat di dunia akan terikat di surga.
apa yg kamu lepas di dunia akan terlepas di surga!!
Simon bin Yunus paus I.
reformed jemaat siapa?
masa salsi baru ada abad 10. bohong!!
jemaat Yesus Jemaay Petrus!
Petrus adalah Simon!! makanya suratnya surat Petrus bukan surat Simon!!!!

Anonymous said...

Maria adalah manusia, tapi bukan manusia biasa, Maria adalah Bunda Allah. Mukjizat pertama Yesus adalah mengubah air menjadi . Yoh.2:1-11. Kutipan : Ketika mereka kekurangan anggur, ibu Yesus berkata kepadaNya, "Mereka kehabisan anggur." Kata Yesus kepadanya: "Mau apakah engkau daripada-Ku, ibu? Saat-Ku belum tiba"............Jadi jelas Allah yang turun ke dunia sebagai manusia, menuruti kata2 ibunya yaitu Maria yang kudus, Bunda Allah.

Anonymous said...

Aduh kalian punya mata tapi tidak bisa melihat, punya telinga tetapi tidak bisa mendengar. Untuk apa kalian membahas macam ini?kami mempunyai satu mata namun pandangan kami jelas. Untuk apa coba perang dingin disini.

Anonymous said...

Shalom....
Perkenalkan, saya adalah seorang Katolik.
Secara pribadi, saya sangat menjunjung tinggi hak setiap orang untuk beriman, memiliki agama dan memiliki kepercayaan, apa pun itu.
Namun.... dari kisah penampakan di atas, adakah sumber yang bisa dipercaya untuk dijadikan refrensi?
St. Paulus berkata "...Ujilah segala sesuatu..." tidak dengan mudah saya percaya akan cerita penampakan yang jelas2 bertentangan dengan keyakinan katolik saya.
Selain itu, perlu saya tegaskan. Orang Katolik tidak menyembah Maria, yang patut disembah adalah Allah dalam diri Yesus Kristus. Per Mariam ad Iesum; melalui Maria kepada Yesus. Dalam doa Salam Maria, kita tidak menuhankan Maria. Doa itu adalah sebuah doa hasil dari Salam Malaikat Gabriel dan 'Celetukan' dari Elisabeth yang mengandung bayi Yohanes. Dalam Perjalanannya, ditambahkan "Santa Maria Bunda Allah, doakanlah kami yang berdosa ini sekarang dan waktu kami mati". Hal ini menandakan bahwa kita sebagai orang Katolik tidak menuhankan Maria. Justru dalam terang Iman, orang Katolik meminta Santa Perawan yang Terberkati untuk turut mendoakan pengelanaannya di dunia. ini sama seperti kita meminta ayah, ibu, paman, bibi teman atau sodara kita "Doakanlah aku di jalan supaya selamat ya...", bagaiama, sama bukan?? Dalam semua penampakan, tidak pernah Perawan Maria menyarankan atau mengatakan dirinya untuk disembah.. TIDAK PERNAH. Yang patut disembah hanya Allah yang terpancar sempurna dalam Pribadi Yesus PuteraNYA. Dalam Penampakan di Fatima: Berdoalah Rosario; berdoalah bagi keselamatan orang berdosa lakukanlah silih-pertobatan untuk dosa orang2. Bahkan, dari penampakan ini, orang Katolik diajarkan doa yang indah. Setelah sepuluh kali salam Maria ucapkan "Ya Yesus, ampunilah dosa-dosa kami, selamatkanlah kami dari api neraka dan hantarkanlah jiwa-jiwa ke surga terutama bagi mereka yang sangat membutuhkan kerahimanmu" bukankah ini mengakui hanya Yesus yang bisa menyelamatkan??? hanya dialah penyelamat? Maria seperti 'Bolder' dalam Ms. Word yang memberikan penekanan hanya Yesus yang bisa menyelamatkan, BUKAN dirinya, dan doa ini.... Marialah yang mengajarkannya sendiri. Silahkan googling untuk memastikan. Iman Katolik mengajarkan kami bahwa ada hidup setelah kematian, segala hal duniawi tidak mampu menyelamatkan hanya Rahmat Allah. Nah kalau kita berdoa mohon Rahmat, bukankah kebaikan atau keselamatan orang lain adalah rahmat?, bisa dimohonkan dalam doa!? tidak pernahkah anda mendoakan orang lain dalam hidup anda? Sebagai manusia yang hidup di dunia, kami katolik diajak untuk bersolider dengan mendoakan orang lain dan melakukan kurban. Dasar biblisnya pun ada, Santo Paulus bahkan sering meminta dirinya untuk didoakan dalam karya kerasulannya pun, Ia menasihatkan untuk berani menderita karena/demi Kristus, bukankah melakukan silih untuk orang berdosa pun ditujukkan pada Kristus? kita diajak untuk turut merasakan penderitaan Kristus. Pertanyaannya, dosa kita memang benar sudah ditebus dan dibayar lunas oleh Yesus, tetapi mengapa masih saja ada yang masuk ke neraka? bukankah dengan demikian rahmat keselamatan Yesus masih banyak dari kita disia-siakan? Untuk itulah Maria mengajak semua orang berdoa mohon belaskasihan dari Yesus. Kristus yang adalah Yesus pun menegaskan "Akulah Jalan, dan Kebenaran, dan Hidup. Barangsiapa ingin menuju Bapa dia harus melalui aku." Nah.... Bukankah Maria menampakkan diri dan mengajak kita untuk menuju 'jalan' itu supaya sampai kepada Allah? Mengenai doa dan permohonan dan nasihat saling mendoakan silahkan baca surat2 Santo Paulus. Melalui Maria kepada Yesus menjadi jelas di sini, bahwa kita datang kepada Maria dan Maria mengarahkan kita pada Yesus, pada jalan keselamatan, bukan pada dirinya. Jika anda meragukan apa yang saya katakan, silahkan baca www.katolisitas.org

Anonymous said...

mendoakan anak/sodara/teman orang tua supaya makin mengerah pada Yesus? begitulah kami jika berdoa pada Maria dan Maria berlaku bagi kami. Ini pendapat yang sangat subyektif-psikis saya akui tetapi bukankah kita beriman dengan akal dan budi bahkan perasaan?? Sebagai seorang protestan yang menggebu-gebu seperti anda, pastilah kata-kata terakhir saya itu dapat anda pahami.
Semoga tulisan ini menjembatani kesenjangan pikiran kita berdua hingga persaudaraan antar sesama Kristen makin tercipta.
Saya berdoa, semoga Tuhan Yesus Kristus senantiasa memberkati anda dalam pewartaan Iman sekaligus menjadikan anda manusia yang mengasihi sesama bukan saja karena Yesus yang memerintahkan kita untuk itu melainkan karena kesadaran kita sebagai manusia untuk menujukkan wajah Allah melalui iman Kristiani kita.

Unknown said...

Tentang tak boleh bertelut/ menyembah patung Bunda Maria memang sudah benar karena Bunda Maria bukanlah Allah seperti ada tertulis Firman Tuhan +/- 7abad sebelum Yesus lahir sbb :
Yesaya 9-5 Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.

Tentang di Surga ada terlihat Bunda Maria menangis kesakitan menurut hikmat saya hal ini tidak benar !!! di Alkitab ada tertulis di Surga TIDAK ADA tangis dan kesakitan, yg ada di Surga adalah Damai Sejahtera Suka Cita.

jadi ... yg tertulis di kesaksian ada Maria di Surga menangis kesakitan tidak sesuai dgn Firman Tuhan !!! bisa jadi ... dalam kesaksian tsb yg terlihat adalah bukan Bunda Maria TAPI maria maria yg lain yg berdomisili di neraka.
UNTUK ITULAH SAUDARAKU.. jk dpt penglihatan atau baca kesaksian ada baiknya reconfirm dulu tanya dgn Roh Penolong yaitu Roh Kudus ke benaran penglihatan/ kesaksian tsb. sbb setan adalah juga malaikat yaitu maliakat gelap yg dpt menyamar seakan akan malaikat terang.
demikian silahkan buka hati minta hikmat Tuhan untuk mengerti dan mau menerima apa yg benar benar dari Tuhan.
Doa saya Roh Penolong yaitu Roh Kudus memenuhi kita semua dgn Hikmat dan Kuasa dari Allah Yang Maha Kuasa yaitu Tuhan kita Yesus Kristus Raja Surga , AMIN !!!



Anonymous said...

Apalagi yang diperdebatkan sodara2, jgn mendebatkan tentang keberadaan Bunda Maria atau Yesus Kristus kalo kita percaya kita satu iman percaya lah, satu yang Dia minta untuk kita percaya, jelas yang mendebatkan kisah ini karna adanya org sesat, lagian kita semua masih hidup di dunia yg masih byk tugas di dunia yg blm selesai sebagai manusia, jgn debatkan org2 kudus yg sudah mati atau setan2 di sana kecuali ada di antara kalian yg sudah pernah jalan2 kesana ( mati) kalo mau tau kebenaran siapa berani kesana duluan untuk kasih tau kebenaran.

Anonymous said...

Saya katolik,saya beragama katolik sejak kecil tapi saya tdk pernah pergi ke gereja atau mengikuti perintahnya sampai saya kuliah dan saat yg saya tdk duga Tuhan Yesus menegur saya melalui bunda maria dan datang di hadapanQ untuk mengangkatku dari kesesatan.....seperti begini aja kalau ada salah satu dari agama kita baik secara agama atau pribadi yg bisa membuktikan.bahwa.ajarannya yg paling benar dan dekat dengan keselamatan surgawi saya akan ikut.....ayo yg punya blog ini atau siapa saja dari penulis.di atas yg berani menyatakan dirinya atau agamanya adalah agama.keselamatan.....Saya hanya menyampaikan kepada saudaraQ semuanya ingatlah bahwa iman dan keyakin seseorang tdk akan di ukur dari berapa byk kamu berdoa,berapa byk.kamu ke.gereja tp seberapa besarka keyakinan iman rohanimu kepada sang pencipta.....Semoga Tuhan mua.mengampuni.kita semua.Amin

Anonymous said...

Ini diskusi agama Katolik dan Kristen. Kalay nggak bisa join jangan jadi alien. Kalau mau nyebarin agama, di tempat lain sana.

Anonymous said...

Temans semua. Asalkan temans sekalian percaya bahwa YESUS KRISTUS ADALAH TUHAN DAN JURUSELAMAT KITA, maka kita adalah saudara seiman. Katolik dan Kristen SAMA saja. Yang berbeda hanyalah ritual dan cara berpikirnya. Ngapain diributin? Konyol tau.

Yogi40 said...

Anonymous said...
Salam damai sejahterah dari Tuhan Kita Yesus Kristus! maaf saudara/i sekalian, blok ini sepertinya dirancang khusus untuk merusak iman orang yang percaya kepada Tuhan dengan pola pikir dan pengertian sendiri oleh penulis akun diatas tanpa memahami setiap ajaran yang dikomentarinya.
Dan sengaja memancing komentar-komentar kontroversi dengan melibatkan/memancing beberapa lintas agama untuk saling beradu argumen.

Ayat-ayat kitab suci (alkitab) tidak dapat di artikan dengan sepenggal-sepenggal atau perkalimat karena akan mengaburkan arti makna yang sebenarnya! untuk mengartikan isi kitab suci (Aliktab) kita harus mmbaca semua ayat setiap bab dari awal sampai akhir, dan setiap kitab atau surat dalam kitab suci (alkitab) berkaitan dengan kitab atau surat yang lainnya jadi klu ingin mengartikan dan mengerti makna setiap isi kitab suci, bacalah keseluruhan isi setiap bab/kitab dan hubungkan yg satu dengan yg lainnya. dan tentunya untuk dapat mengerti makna yg sebenarnya dari isi kitab suci, hati kita haruslah benar2 murni dan tulus untuk memperoleh rahmat Tuhan, dan bukan untuk mencari kesalahan dan menjatuhkan orang lain seperti yang dilakukan oleh orang2 yahudi, ahli-ahli aurat dan orang farisi kepada Yesus. Mereka mencari-cari kesalahan Yesus dengan mencari/meneliti bagian-bagian ayat-ayat dari kitab taurat yg dapat menjatuhkan atau menghukum mati Yesus.(tanpa mengerti makna sebenarnya dari isi kitab taurat itu sendiri. kalau memang penulis akun diatas ragu akan ajaran dan doktrin gereja tertentu baiklah disharingkan dan dibahas dengan gereja tsb atau orang yg benar2 mengerti dan memahami dgn benar akan ajaran atau doktrin tersebut,agar tidak menyesatkan diri anda dan orang lain!

buat saudara/i yg terkasih untuk tdk masuk dalam jebakan/siasat tersebut diatas. klu emg niat akun tersebut diatas baik, ia akan terlebih dahulu mensharingkannya dan bukan langsung menghakimi/menyalah ajaran doktrin tertentu. modus-modus seperti ini sudah banyak terjadi/muncul untuk merusak iman dan kehidupan umat beragama.

coretansijohan said...

Apapun komentar orang tentang Katolik biarlah itu menjadi pendapat mereka.... aku sudah menemukan jalanku sendiri dalam gereja Katolik, sebelumnya aku dibesarkan didalam keluarga Protestan...

coretansijohan said...

Apapun komentar orang tentang Katolik biarlah itu menjadi pendapat mereka.... aku sudah menemukan jalanku sendiri dalam gereja Katolik, sebelumnya aku dibesarkan didalam keluarga Protestan...

Bejo said...

namanya juga Protestan, sampai akhir zaman pun juga akan protes, ,masuk surga aja protes apalagi masuk neraka

Anonymous said...

aku katolik.... kalo aku di neraka, itu karena dosaku... dan dosaku pasti bukan karena menghina orang protestan atau agama lain...

Anonymous said...

Setidaknya Agama Katholik tidak pernah menjelek"an Agama lain seperti agama anda:)
Agama saya juga tidak pernah bertingkah yang macem" dan tidak berguna
Agama saya adalah Agama yang sederhana dan dikelilingi rasa bersyukur sabar dan ikhlas
I love jesust!!!

Anonymous said...

Tai Asu!
Dasar Iblis

Anonymous said...

Pengalaman Anda mirip denganku, aku adalah orang katolik asli Ambon, dulu waktu aku mau ke Malang Jawa Timur untuk kuliah, orangtuaku berpesan bahwa setiap hari saya harus berdoa 3 kali Salam Maria, 1 kali Bapa Kami dan 1 kali Kemuliaan. Hal itu aku turuti..Namun aku jarang k gereja untuk menyambut Tubuh dan Darah Kristus..Semasa kuliah Aku bukan pria baik2, beberapa kali aku mau di tangkap polisi aku selalu lolos seakan2 ada yg bilang untuk ku bahwa pergi lah, ketika aku pergi polisi datang dan aku selalu lolos tidak pernah ketangkap sekalipun.. pada satu kesempatan aku baru tiba kembali di Malang tepatnya jam 3 dini hari, waktu itu aku baru dari Solo, karna kecapean aku bergegas untuk tidur, namun sebelum aku baru mau tidur Bunda Maria menampakan dirinya kepadaku d dalam kamar, Bunda mengunakan pakaian berwarna putih gemerlap bercahaya, aku berlutut dan menangis,.. Selang sekitar setahun hal yang sama terjadi lagi, tepatnya di wilayah Dinoyo Malang..Waktu itu Bunda Maria menggunakan pakaian berwarna putih dan biru wajah dan pakaiannya begitu berkilau sampai aku tidak bisa melihatnya karna mataku silau... hal ini hanya aku ceritakan untuk ke 2 orangtua saya, dan aku percaya sepenuhnya bahwa Buda Maria Adalah Bunda Allah dan Beliau juga adalah Bunda saya titik, ajaran lain yang mengatakan bahwa Bunda Maria bukanlah Bunda Allah bagiku itu adalah ajaran iblis..Saya ingin mati dan dikuburkan d dalam Gereja Katolik.

Anonymous said...

Uruslah dahulu dirimu sendiri, temukan yg BENAR baru komentari agama KATOLIK. Ayah saya dulunya Protestan, sya dibabtis protestan tapi kembali ke pangkuan KATOLIK. Sya sudh ke gereja2 protestan dan hati sya tidak merasa tenang, damai. (Mgkin dri cra ibadahnya). Di KATOLIK sya merasakan cara berdoa yg tenang, khusyuk, tidak ada volume suara band yg sngt keras. Jika bernyanyi memuji memuliakan Tuhan, tidak dgn suara band yg sgt keras, dan harus teriak2. Dan Puji Tuhan diumur sya 14tahun, ayah sya pindah ke katolik tnpa paksaan dari kami. Saya berumur 23tahun skrg, dan pria dri gereja protestan pnh mngtkn kpda temannya "dia (yaitu saya) katoliknya sangat kental" padahal dia brmaksud mendekati sya dan membawa sya ke agamanya. Jadi sya tegaskan kepada pria itu "SAYA TIDAK AKAN PINDAH KE AGAMA MANAPUN. AGAMA SAYA KATOLIK, DAN AKAN SAYA BAWA SAMPAI MATI". sya katakan ini supaya yg menulis blog ini tahu, bahwa baik saya maupun katolik setia manapun TIDAK AKAN GOYAH hanya krna "pglihtn" yang MENGADA-ADA. lebih baik anda dan org2 beragama protestan lainnya yg suka PROTES, untuk FOKUS MEMBERITAKAN KEPADA ORANG2YG MASIH BELUM PERCAYA KEPADA TUHAN YESUS BAHWA YESUS KRISTUSLAH SANG JURU SELAMAT, DARIPADA ANDA DENGAN SENGAJA MENYERANG PENGIKUT KRISTUS LAIN DENGAN HAL2 YG TAK MASUK AKAL. ingatlah ini!! KITA SEMUA YG PERCAYA KEPADA YESUS ADALAH PENGIKUT KRISTUS. hanya saja, org2 yg SUKA PROTESlah yg MEMBATASI itu. :)
Semoga Tuhan membuka pikiran anda2 sekalian yg msh mencari2 kesalahan orang lain. kiranya Tuhan memberkati kita semua. Amin. :)

Anonymous said...

Kenapa masih bawa-bawa agama ya, bro bukan agama A atau agama B yang akan membawamu ke surga, tetapi apakah anda sudah melakukan kehendak Bapa? Jadilah kudus, sama seperti Bapa adalah kudus (1 Petrus 1:16). Tanpa kekudusan tidak ada seorangpun yang akan melihat Allah (Ibrani 12:14). Masalahnya dengan kekuatan kita sendiri akan sangat sulit untuk hidup kudus, tetapi Tuhan memberikan jalan keluar kok. Dia sudah mengutus RohNya yang kudus untuk menjadi pembimbing kita dan menunjukkan kepada kita jalan yang mesti kita tempuh. Saat kita di hadapan pengadilan Kristus nanti, Tuhan nggak bakal tanya sama kita, "Oh, agama kamu Katholik?" atau "KTP kamu Protestan?", bukan itu yang dicari Tuhan, tapi apakah anda berbuah atau tidak. Firman Tuhan mengatakan bahwa di luar Yesus Kristus kita tidak bisa berbuat apa-apa dan tidak akan berbuah, tetapi saat kita berada di dalam Yesus Kristus kita akan berbuah dan buah kita banyak (Yohanes 15:1-8). Teruslah cari Tuhan dan milikilah sebuah hubungan pribadi dengan Yesus Kristus.

Tuhan memberkati kita semua.

Unknown said...

shalom buat semua pembaca blog ini. ada beberapa pengalaman yang mau saya sharing di blog ini.
dahulu saya mengatakan bahwa katolik dan kristen itu sama2 menyembah Tuhan Yesus. pada saat saya merantau ke salah satu kabupaten di riau dan memilih gereja katolik karna menggunakan bahasa indonesia. mohon maap bukan untuk membandingkan suatu ajaran tetapi karna di gereja asal saya menggunakan bahasa daerah makanya saya memilih gereja katolik. selama setahun saya bergerja di situ dan melihat adalah suatu kejijikan bahwa adanya patung maria dan mereka berdoa di hadapan patung tsb. oranh awam akan mengerti kalo hal seperti itu bukalah suatu tanda kehormatan tetapi penyembahan.
mohon maap bagi rekan2 katolik, setiap kita harus menguji apakah itu benar ato tidak berdasarkan Alkitab. maria di pilih Allah sebagai jalan untuk menggenapi rencanaNya sama seperi bapa abraham, daud dll yg menjadi tokoh di Alkitab. hanya Yesus yang layak untuk di sembah.

Anonymous said...

Itu kata katanya bersumber dari mana ya ? Mohon cantumkan sumber ya.

makasih Tuhan memberkati kalian semua :)

Unknown said...

Soli deo... ?? Bhasa apa tu?? Jgn sok pke bhsa latin klo cman skdar copas..
Nggk ada artinya, gramatikanya asal..

Dasar agama asal2(protestan)

Unknown said...

Maaf,,,!!!sepertinya Sumber di atas tidak memiliki bukti yg kuat,,,
Sepertinya hanya rekayasa seseorang yg sengaja ingin mengecoh,,,,coba bandingkan dgn kesaksian kesaksian lain,mereka menulis perjalananya dgn jelas,tapi ini hanya apa yg di pesankan,,,tapi jangan lupa juga,Bunda Maria tidak pernah bnyak bicara seperti di artikel di atas,coba pelajari di Alkitab di mana terdapat Bunda Maria banyak cakap??jawabanya tidak ada,,!!! Penampakan di Lourdes/pesan yg di sampaikan Santa Bernardete jg selalu singkat,dan tidak panjang dan tidak selalu di ulang seperti artikel di atas,,,,jadi kesimpulanya artikel di atas adalah Hoax,,,!!!!!


Salam dalam kasih Tuhan

Anonymous said...

Katolik Roma merasa adalah Gereja Awal yg didirikan oleh Yesus Kristus dgn menunjuk Rasul Petrus sbg Paus pertama. Paus artinya Papa atau Bapa, yg posisi sebenarnya adalah Uskup/Penilik kota Roma.

Protestan merasa Katolik adalah Gereja Abad ke-4 ciptaan Kaisar Konstantinus, Roma yg mencampuradukkan Kekristenan dgn penyembahan berhala penduduk Roma. Sifatnya politik dgn menetapkan Roma sbg pusat Kekristenan dunia.

Anonymous said...

Maria itu berdoa kepada Allah, bukan yang menerima doa.

Kisah Para Rasul 1:14
Mereka semua bertekun dengan sehati dalam doa bersama-sama, dengan beberapa perempuan serta Maria, ibu Yesus, dan dengan saudara-saudara Yesus.

Maria tidak pernah sekalipun dipanggil "Ibu" oleh Tuhan Yesus. Baca Alkitab bahasa Inggris.

Anonymous said...

Katolik merasa Gereja Katolik Roma adalah "Satu-satunya Gereja yg Benar di muka bumi" dengan Paus sbg Wakil Kristus di bumi. Gereja ini menggunakan Sistem Penyembahan 7 Sakramen yang berdasarkan pada perbuatan2. Katolik menganggap Protestan itu agama baru (sesat)buatan Martin Luther dll. Lihat kitab Wahyu. Tuhan Yesus memberi kesaksian kepada gereja-gereja. Tentunya bukan kepada Gereja Katolik Roma saja.

Wahyu 22:16 "Aku, Yesus, telah mengutus malaikat-Ku untuk memberi kesaksian tentang semuanya ini kepadamu bagi gereja-gereja. Aku adalah tunas, yaitu keturunan Daud, bintang timur yang gilang-gemilang."

Anonymous said...

Ssst saudaraku seiman..jgn ribut melulu.
Pernahkah engkau mengasihi sesamamu..?
Pengemis? Musuhmu?
Tak perlu berkata yg muluk dan indah. Tak perlu teology dan iman. Lihatlah dan ingatlah perbuatanmu.
"Apa yg engkau lakukan untuk saudaraku yg paling hina,itu engkau lakukan untukKU'
DIA tdk memerlukan pembelaan atau pujian.
DlA hanya ingin kita melakukan perbuatan KASlH.
Bunda Teresa, st.Fransiscus dari Asisi, Padre Pio dll semua berbicara dalam keheningan. God Bless You all...

Unknown said...

Syalom..
Sy jadi ingat dulu teman advent saya saking benci nya sama katolik sampai menghina bunda Maria. Sy langsung teriak, marah dan nagis sedih..saya bilang sama dia..Kamu itu siapa segitu nya menghina bunda Kristus, kamu boleh benci katolik tp tidak Bunda Maria..kamu mencintai Kristus tapi kamu merendahkan ibuNya yang sangat Dia kasihi.. Kamu pikir Tuhan Yesus senang dengan penghinaan kamu terhadap Bunda Nya??? .. Sy sedih banget bukan karna katolik di benci tapi karna Bunda di rendahkan, saya percaya Kristus Allah pun lebih berduka dari pada saya. Bunda Maria berkali kali menampakan diri nya kepada anak anak Allah dengan menyampaikan pesan doa devosi kepada Nya. Jika Allah Bapa tidak berkenan tentu saja Bunda Maria tidak akan melakukan hal itu. Dan jika devosi kepada Bunda Maria adalah hal dosa tentu di alkitab pun akan di firmankan. Saya yakin kesaksian tulisan di atas mengenai Bunda Maria sesat adanya..
GBU

Unknown said...

Syalom..
Sy jadi ingat dulu teman advent saya saking benci nya sama katolik sampai menghina bunda Maria. Sy langsung teriak, marah dan nagis sedih..saya bilang sama dia..Kamu itu siapa segitu nya menghina bunda Kristus, kamu boleh benci katolik tp tidak Bunda Maria..kamu mencintai Kristus tapi kamu merendahkan ibuNya yang sangat Dia kasihi.. Kamu pikir Tuhan Yesus senang dengan penghinaan kamu terhadap Bunda Nya??? .. Sy sedih banget bukan karna katolik di benci tapi karna Bunda di rendahkan, saya percaya Kristus Allah pun lebih berduka dari pada saya. Bunda Maria berkali kali menampakan diri nya kepada anak anak Allah dengan menyampaikan pesan doa devosi kepada Nya. Jika Allah Bapa tidak berkenan tentu saja Bunda Maria tidak akan melakukan hal itu. Dan jika devosi kepada Bunda Maria adalah hal dosa tentu di alkitab pun akan di firmankan. Saya yakin kesaksian tulisan di atas mengenai Bunda Maria sesat adanya..
GBU

katolik terbuka said...

Sudaraku yang terkasih
Maria itu di puja oleh kami karena
1.ajaran untuk hidup yang lebih sabar
Ia rela menyerhkan putranya yesus kristus
Tidak ada ibu yg rela anaknya di siksa namun atas kemuliaan hatinya ia rela menyerahkan putranya
Untuk menebus kami
2.dia adalah ratu surga
Wahyu 12:1-4 Maka tampaklah suatu tanda besar di langit: Seorang perempuan berselubungkan matahari, dengan bulan di bawah kakinya dan sebuah mahkota dari dua belas bintang di atas kepalanya.
Ia sedang mengandung dan dalam keluhan dan penderitaannya hendak melahirkan ia berteriak kesakitan.
Maka tampaklah suatu tanda yang lain di langit; dan lihatlah, seekor naga merah padam yang besar, berkepala tujuh dan bertanduk sepuluh, dan di atas kepalanya ada tujuh mahkota.
Dan ekornya menyeret sepertiga dari bintang-bintang di langit dan melemparkannya ke atas bumi. Dan naga itu berdiri di hadapan perempuan yang hendak melahirkan itu, untuk menelan Anaknya, segera sesudah perempuan itu melahirkan-Nya.
3.ia benar benar ada
Seperti penampakam di lourdes
Ia memberitakan sebuah pertanda
Yaitu 3hari kegelapan
Kepada santa bernadet soborius
Dan telah diakui oleh rasul rasulnya
Namun umat kristen tak mempercayainya atas bisikan
Si martin luter yg memishkan antara kristen dengan katolik
.trims

Anonymous said...

Bagaimana dgn perang salib berdarah atas perintah Paus?

Betapa kejamnya pengadilan Gereja Katolik Inkuisisi terhadap orang2 tak berdosa..!! Lebih sadis dari Nazi dan Komunisme digabung sekaligus.. puluhan juta tewas dengan "siksaan tak terbayangkan".. Inikah karya Roh Kudus..?? Gereja yang sabar..

Menjual surat indulgensi (surat remisi tahanan di purgatorium) diprotes, Paus gak terima, malah Martin Luther diekskomunikasi. Padahal dia cuma mau koreksi sedikit, bukan mau bikin gereja baru..!!

Paus sudah sering ditawari utk coba melihat menggunakan teleskop buatan Galileo, Paus menolak.. Merasa lebih pintar dlm hal science.. Galileo ditahan di rumah sampai meninggal.. Ck ck ck.. Yg begini bikin ratusan sekolah dan universitas..??

Paus Yohanes Paulus II, Benediktus XVI dan Fransiskus I terus menutup-nutupi kasus dan melindungi imam-imam pastur para predator pedofilia pelaku pelecehan seks anak..

Dan terakhir umat Katolik sendiri menyumbang uang kepada Paus / negara Vatikan tidak tahu sama sekali kemana uang2 itu dipakai oleh Gereja Katolik.. Bank Vatikan sedang / akan diperiksa oleh auditor karena dicurigai banyak praktik2 kejahatan keuangan "money laundering", penyelundupan, korupsi, dll. Sudah lah stop sumbangan ke Gereja Katolik / Vatikan yang menimbun harta benda emas dan uang hasil jarahan perang dan koruptor bernilai milyaran dolar dan euro atau bahkan 15 digit dolar dan euro??

Ya ya ya.. Gereja Katolik memang penuh kasih dan sabar..
Gereja yang "kudus, katolik dan apostolik"..
Kami yang Protestan tukang ribut melulu, tidak sabar, tidak arif, tidak bijaksana, bla bla bla..

Anonymous said...

Kesaksian anak yg disebut dlm artikel ini mengenai Bunda Maria, adalah melulu sesat datang dari roh si jahat bukan dari Tuhan!!! Setan melalui agen2nya di dunia ini memang cemburu akan karya penyelamatan Tuhan yg berterusan di segala zaman melalui Bunda Maria. Dan sangat disayang setan berhasil menggunakan umat protestan sebagai alat penyesatnya, tapi tidak akan berhasil! Yang kononnya Yesus dan Bunda Maria berbicara dgn anak kecil ini, sama sekali bohong tanpa kebenaran Ilahi sedikit pun. Namun kami umat Katolik seluruh dunia tetap mendoakan agar semangat pertobatan serta kesatuan dari berbagai denominasi protestan (about more than 50 thousand now) dengan Gereja Katolik (Matius 16:18 dan selanjutnya) terlaksana. Karena Kitab Mazmur 127:1 mengatakan, "KALAU BUKAN TUHAN YANG MENDIRIKAN RUMAH, SIA-SIA-LAH ORANG YANG MEMBANGUNGNYA!" Gereja protestan adalah buatan tangan manusia belaka maka dari itu segala ajaran serta pesan2nya, apalagi kesaksian ttg sorga dan neraka, semuanya SESAT dari setan, TIDAK BOLEH DITERIMA LANGSUANG! sebab ia sudah berada di luar GEREJA KATOLIK yg dibangun oleh YESUS sendiri. Bertobatlah umat protestant sedunia sebelum terlambat!

Anonymous said...

Efesus 2:19-22
19 Demikianlah kamu bukan lagi orang asing dan pendatang, melainkan kawan sewarga dari orang-orang kudus dan anggota-anggota keluarga Allah, 20 yang dibangun di atas dasar para rasul dan para nabi, dengan Kristus Yesus sebagai batu penjuru.
21 Di dalam Dia tumbuh seluruh bangunan, rapi tersusun, menjadi bait Allah yang kudus, di dalam Tuhan. 22 Di dalam Dia kamu juga turut dibangunkan menjadi tempat kediaman Allah, di dalam Roh.

Dasar gereja adalah para rasul dan para nabi dengan Yesus Kristus sebagai batu penjuru kita, bukan Paus sang Raja Bumi, Bapa Suci, Pontifex Maximus, Wakil Kristus.


Matius 18:20
Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka."

Buat gereja gak perlu besar dan global, siapa yang suruh gereja harus berpusat di Roma (Vatikan)? Katolik hasil kreasi Konstantinus, kaisar Roma. Dua atau tiga orang berkumpul di situ Yesus Kristus hadir. Gak perlu bangun rumah ibadah, cukup sewa tempat. Praktis khan?

TIDAK MUNGKIN YESUS KRISTUS MENUNJUK SATU ORANG MANUSIA BIASA SEBAGAI PEMIMPIN TERTINGGI SELURUH DUNIA YANG TURUT BERMAIN POLITIK.. IDE SATU ORANG YANG MEMIMPIN SELURUH DUNIA ADALAH IDE DARI IBLIS (SETAN).. GEREJA KATOLIK ROMA = NEGARA VATIKAN = PEMERINTAHAN TAHTA SUCI.. BOLAK-BALIK BIKIN BINGUNG ORANG..!!

VATIKAN ADALAH NEGARA KECIL TETAPI BERBISA, NEGARA LICIK, NEGARA AKAL2AN YANG HANYA SELUAS 1/2 LAPANGAN MONAS TETAPI MEMILIKI KEKEBALAN DIPLOMATIK UNTUK MENGHINDARI TUNTUTAN HUKUM KEJAHATAN KEMANUSIAAN, PELECEHAN SEKS ANAK DI LINGKUNGAN GEREJA KATOLIK SEDUNIA, PENCUCIAN UANG MAFIA, DLL..

VATIKAN = GEREJA KATOLIK ADALAH NEGARA KECIL YANG HANYA BERUPA SATU GEDUNG DENGAN SATU LAPANGAN UMUM (PUBLIC SQUARE).. HANYA BERPENDUDUK 800 JIWA (IMAM2/PASTUR/USKUP) DI MANA 400 JIWA TIDAK TINGGAL DI DALAMNYA (BEKERJA DI LUAR NEGERI), TIDAK BOLEH ADA WANITA (KECUALI SUSTER BIARAWATI) DAN ANAK2 TINGGAL.. VATIKAN ADALAH HASIL KREASI MUSSOLINI, PEMIMPIN FASCISME ITALIA..

KATOLIK ROMA ADALAH GEREJA ATAU NEGARA? DIA ADALAH 100% GEREJA (AGAMA), 100% NEGARA..
AGAMA JADI SATU DENGAN NEGARA? BERTENTANGAN DENGAN DEMOKRASI..

PAUS SELALU INGIN MENJADI RAJA DI BUMI, DARI DAHULU, SEKARANG DAN SAMPAI SELAMA-LAMANYA..
PAUS = KEPALA NEGARA VATIKAN SELUAS 40 HA (SEPARUH LAPANGAN MONAS) YANG MAU MEMPENGARUHI KEBIJAKAN POLITIK NEGARA2 YANG KEPALA NEGARANYA KATOLIK..
PAUS ADALAH KEPALA NEGARA.. TIDAK BISA DITUNTUT OLEH PENGADILAN INTERNASIONAL..

YESUS TIDAK BUTUH SEORANG WAKIL (RESMI) DI MUKA BUMI INI..
KERAJAAN SORGA TIDAK HARUS MENEMPATKAN DUTA BESARNYA (PAUS) DI MUKA BUMI INI.. NONSENSE..

GEREJA KATOLIK ROMA ADALAH BUATAN KAISAR ROMAWI..
VATIKAN ADALAH KENANG2AN KEJAYAAN DAN KEADIDAYAAN KEKAISARAN ROMAWI..

Rizal Muhammadi said...

Wahai ahli kitab! Sudahkah kalian masuk islam?

Unknown said...

wong koq pinter pinter ya ?? pertanyaannya; apakah pinter pula mengamalkan dalam kehidupan sehari hari apa yang diungkapkan lewat tulisan koment dalm blog ini ?

desy said...

semua koment ny pada PANJANG bner..
pdahal jngan2 satu orang pn gk da yg BACA..
sbelum MENILAI sbaik ny MENGENAL terlebih dahulu..
KATOLIK tdak menyembah Maria..Ttapi mengajak Maria untuk ikut berdoa brsama kta karena bagaimana pun seorang ibu dekat dengn anak,krena Tuhan Allah sndiri tlah meMuliakn ny Sbagai IBU yg dipilih Allah sbagai Ibu yg mengandung Tuhan kita Yesus Kristus.
jngan menghakimi Katolik..dengn Memulai perdebatan ini..yg mengatakn Katolik Sesat..
Sadarilh diri mu yg memulai Perdebatan lh yg SESAT..
Sbab Tuhan Allah Sendiri berFIRMAN jnganlh menghakimi org lain/sesama mu sebelum Ia datang..
Oke sobat jdi #peace✌I �� U sesama Umat beriman..��❤❤��

Unknown said...

Matius 18:20
Sebab di mana dua atau tiga orang berkumpul dalam nama-Ku, di situ Aku ada di tengah-tengah mereka."

Buat gereja gak perlu besar dan global, siapa yang suruh gereja harus berpusat di Roma (Vatikan)? Katolik hasil kreasi Konstantinus, kaisar Roma. Dua atau tiga orang berkumpul di situ Yesus Kristus hadir. Gak perlu bangun rumah ibadah, cukup sewa tempat. Praktis khan?

Bang Christian Disc...
Memang bener...setuju sekali anda memang pintar ahli kitab atau tafsir mimpi
kalo dari Matius 18:20 diterapkan.., kenapa anda harus ke geraja khan cukup dirumah saja sudah lebih dari 3 (tiga) orang disitu ada anda, kakak, adik ibu, bapak, nenek...berarti rumah anda sudah jadi gereja dong.....

Salam dari gereja Rumah Tangga

Anonymous said...

Ada 2 orang tuli sedang berduskus. Situli ke 1 bertanya ; mas. Yg dipipi anda itu tahi lalatya?? Situli ke 2 menjawab ; bukan, ini sudah ada sejak lahir. Ini tahi lalat. Situli ke 1 menjawab ; maaf mas says kita tahi lalat. Itulah perdebatan yg tengah berlangaung. Apakah tdk sebaiknya kita bertanya kpd diri kita masing2, Dari 10 perintah Allah.,sudahkah kita menggenapi semuannya??

Unknown said...

Bunda Maria ada Ibu. Kami menghormati nya , bukan menyembah nya.
Patung adalah simbol dari rupanya. Sebagai mana engkau memajang photo ibu kalian saudara ku.
Bunda Maria , Bunda kudus bukan untuk di sembah tapi d hormati selayaknya kamu sekalian menghormati ibu saudara sekalian.
Semoga pemikiran saudara sekalian di Berkati oleh Allah Yang MahaKuasa.

Unknown said...

Bunda Maria ada Ibu. Kami menghormati nya , bukan menyembah nya.
Patung adalah simbol dari rupanya. Sebagai mana engkau memajang photo ibu kalian saudara ku.
Bunda Maria , Bunda kudus bukan untuk di sembah tapi d hormati selayaknya kamu sekalian menghormati ibu saudara sekalian.
Semoga pemikiran saudara sekalian di Berkati oleh Allah Yang MahaKuasa.

Unknown said...

yg nulis blog ini belum masuk katolik....gitu aja koq panik hehehehe.....yg nulis blog ini lg dlm proyek iblis untuk hancurkan simbol2 kesucian di dunia,perkuat lagi bro ketajaman roh nya kamu patahkan kuasa2 roh najis itu jgn gengsi minta doa juga spy malaikat2 bantu dlm pertempuran heheheh gw yakin pasti bisa tersadar....

Unknown said...

Benar tidaknya pernyataan anda...Tunggu anda mati....Percuma koar koar disini gak bakalan ada yg denger kecuali Tuhan dan Bunda Maria

Anonymous said...

Pada tahun 1517 Martin Luther memprotes Gereja Katolik Roma atas Penjualan Surat
Indulgensi kepada orang-orang miskin yang ingin menghindari Purgatorium (Api
Penyucian)
Pada tahun 1517 seorang biarawan Jerman bernama Martin Luther mengambil sikap
tegas terhadap Gereja Katolik Roma yang terkenal dengan 95 Dalil di pintu gereja
Wittenberg, menentang praktik-praktik tidak alkitabiah Gereja seperti Penjualan Surat
Indulgensi untuk membiayai renovasi Basilika Santo Petrus di Roma. Dengan Luther
datanglah Reformasi Protestan yang menutup Abad Pertengahan.

Apakah Indulgensi itu?? Paus yg bergelimang harta mengambil uang rakyat miskin dari hasil penjualan surat Indulgensi..

Tidak perlu mati dulu utk tau siapa yg salah..
Saya sudah puas.. Paus Fransiskus sudah minta maaf kepada umat Kristen (Protestan)..
http://www.bbc.com/indonesia/dunia/2016/01/160126_dunia_paus_fransiskus

http://internasional.kompas.com/read/2016/01/26/10342481/Paus.Minta.Umat.Protestan.Maafkan.Penganiayaan.oleh.Orang.Katolik

http://katolikdankristen2016.blogspot.co.id/2015/12/pengakuan-simon-petrus-adalah-dasar.html

Anonymous said...

Guys kita sebagai orang katolik cm ada 1 ajaran dan sama seperti Tuhan Yesus ajarkan yaitu Cinta Kasih. Katolik pernah salah tapi bukan katoliknya melainkan orang2nya pada waktu itu dan saat ini katolik bertumbuh menjadi lebih baik sedangkan kl kita lihat saudara kita yang kristen masih mempersoalkan masalah penyembahan, persepuluhan, cara berdoa, dll + percaya diri dengan doktrin masuk surga bukan ditentukan oleh ibadah dan perbuatan baik dll melainkan anugrah. Memang ada benarnya tapi coba kalian pikirkan lagi untuk yang kristen. Kata2 itu rasul paulus berikan untuk orang yang tidak percaya akan kristus, bukan untuk yang sudah percaya. Untuk yang sudah percaya harusnya naik level baca matius, markus, lukas dan yohanes disana Yesus sendiri yang berbicara dan memberi contoh bagaimana hidup percaya akan Dia. Dan ajarannya cm 1 "CINTA KASIH" makanya katolik mengambil inti ajaran kristus. Sedangkan kristen masih mencari dan mencari sehingga banyak bermain dengan logika sendiri dan akhirnya seperti kalian liat berapa banyak kristen saat ini.

chatolic golf club said...

SETIAP PERJANANAN AGAMA2 DUNIA TIDAK SELALU MULUS BANYAK KESALAHAN2 YG DIBUAT. BAHKAN SEMUA MURID YESUSPUN BANYAK YG SALAH. ADA YG NYANGKAL, ADA YG BERTENGKAR SENDIRI....ITULAH MANUSIA.
DEMIKIAN JUGA KATOLIK ROMA DLM PERJALANAN SEJARAHNYA PENUH DENGAN HAL2 DAN PERISTIWA YG NAMPAKNYA TIDAK MENCERMINKAN KEKRISTENAN. NAMUN DEMIKIAN KATOLIK ROMAPUN MENGAKUI KESALAHAN2 ITU.
ITULAH HEBAYNYA....SELAMA DIDUNIA INI KITA SEBAGAI MANUSIAPUN MASIH BANYAK KESALAHAN2 WALOPUN KITA SUDAH BERUSAHA SEBAIK MUNGKIN.
DEMIKIAN PULA GREJA KATOLIK.
KAMU SANGKA GREJA PROTESTANPUN TIDAK BANYAK KESALAHANNYA ? OWH....BANYAK.
ORANG2 KATOLIK YG DIBUNUH PROTESTAN JUGA BANYAK..
PROTESTAN PUN JUGA TELAH MENGHILANGKAN BEBERAPA ISI DR INJIL YG ORIGINAL.
LITURGI PROTESTAN JUGA BUKAN LITURGI PENYEMBAHAN YG TIDAK DITURUNKAN DR PARA RASUL.
KONSEP KESLAMATAN HANYA BERDASARKAN HANYA KEYAKINAN
AATO FAITH ALONE (SEKALI PERCAYA LANGSUNG SLAMAT ) DDAN INI MENYALAHI ISI DAN MAKNA INJIL SENDIRI.
DAN YG PALING GRES/ZAMAN MODERN SAAT INI MENGGUNAKAN AYAT PERPULUHAN TUHAN UNTUK KEPENTINGAN ATAU MENGKAYAKAN DIRI SENDIRI OLEH PARA PENDETA2 PROTESTAN SEHINGGA PROFESI PENDETA DIGUNAKAN UTK MEMPERKAYA DIRI SENDIRI.
MEREKA PROTESTAN TERPECAH BELAH DGN RIBUAN DENOMINASI...KRN MEREKA MENGINTEPRETASIKAN MAKNA INJIL MENURUT PENGERTIAN MREKA SENDIRI DAN MASING2 MREKA MERASA GREJA YG PALING BENAR.
MEREKA SAAT INI PARA PENDETA/GREJA SALING BEREBUT DAN MEREBUT UMAT DR GREJA YG SATU DGN YG LAIN YG HAMYA UNTUK MENGISI DAN MEMPERBANYAK KOCEK PARA PENDETA.
JADI KLO ANDA2 PARA PROTESTAN ATO ANTI KATOLIK...NGACA DULU LAH....
SELAMA KITA MASIH BERUJUD MANUSIA PASTI MADIH BANYAK KESALAHAN DAN DOSA...

chatolic golf club said...

CERITA NGARANG.
Bisa aja aku ngarang. Klo pendeta2 pada dimasukin neraka.....
Klo pengliatan anak kecil berjalan ama Yesus.
Kamu kira anak2 katholik jg bisa ngarang2.
Yg jelas protestan kaga ada yg jelas siapa otoritas yg mengesahkan karangan pengliatan ini dan apa kreteria kebenarannya.
Maria di surga kok sedih.
Begok amat mana ada di surga ada kesedihan.

chatolic golf club said...

Protestan agama kristus ????
Dari mana agama protestan berasal ?
Siapa pendiri protestan ini, Kristus apa luther, zwengli, kelvin.dsb.
Ngaca dulu sejarahnya bro..???

chatolic golf club said...

INI MUSLIM BEGOK.
ISA (YESUS ) ITU RUH ALLOH DAN KALIMATULLOH.
COBA PIKIR KLO BGITU SIAPA OSA KOK SAMPE QURAN NULIS GINI.
MOHMAD AJA BILANG KLO ROH DAN JIWAKU ADA DITANGAN ISA...

chatolic golf club said...

KLO KATOLIK SESAT.
MASIHKAH HAI KAUM PROTESTANT KAU PAKE ALKITAB YG DARI KATHOLIK.
KLO KAU MASIH PAKE JUGA....KAUPUN TERSESAT.
TUNJUKAN ALKITAB KARANGANMU WAHAI PROTESTAN.....

chatolic golf club said...

KLO KATOLIK SESAT.
MASIHKAH HAI KAUM PROTESTANT KAU PAKE ALKITAB YG DARI KATHOLIK.
KLO KAU MASIH PAKE JUGA....KAUPUN TERSESAT.
TUNJUKAN ALKITAB KARANGANMU WAHAI PROTESTAN.....

chatolic golf club said...

COBA KANG PENDETA BUDI.
KAU TAMBAHKAN AJA DI ORASIMU....
SAAT YESUS MO MATI....DIA BERKATA SAMA RASUL DAN PENGIKUTNYA.
"IBU...INILAH ANAKMU...DAN KEPADA PARA RASUL IA BERSERU...INILAH IBUMU....
BISAKAH KANG BUDI...??????

chatolic golf club said...

COBA KANG PENDETA BUDI.
KAU TAMBAHKAN AJA DI ORASIMU....
SAAT YESUS MO MATI....DIA BERKATA SAMA RASUL DAN PENGIKUTNYA.
"IBU...INILAH ANAKMU...DAN KEPADA PARA RASUL IA BERSERU...INILAH IBUMU....
BISAKAH KANG BUDI...??????

chatolic golf club said...

KLO KATOLIK SESAT.
MASIHKAH HAI KAUM PROTESTANT KAU PAKE ALKITAB YG DARI KATHOLIK.
KLO KAU MASIH PAKE JUGA....KAUPUN TERSESAT.
TUNJUKAN ALKITAB KARANGANMU WAHAI PROTESTAN.....

Anonymous said...

Aduh menyedihkan kenapa di hari Paskah kok kita malah bertengkar. Kalian yg protestan atau Katolik sama2 tidak mencerminkan Kritus apapun dasar atau alasan yang kalian pakai. Karena kata2 kalian tidak mencerminkan Yesus yang kita sembah. Malah kalian bikin malu nama Tuhan didepan umum.
Saran saya, segera tutup thread ini sebelum makin menebar kebencian dimana2.

Ini admin nya siapa ya? Saya mohon segera tutup dan delete thread ini.

Anonymous said...

Artikel goblog!!

Anonymous said...

hebat!! ajaran abad 15 lebih benar dari ajaran abad 1 yang bisa dikonfirmasi ke 7 gereja yang sama.

Berdasarkan alkitab!
ohh.. Alkitab.

Alkitab tidak ada abad 1.
Alkitab baru dipilih buku bukunya yang masuk oleh gereja katolik tahun 200 dan berakhir tahun 300.

anda mengimani Yesus apa mengimani Alkitab?
trus tafsif tafsir alkitab merasa benar?
tanya yang nyusun bukan menyalahkan yang nyusun

Anonymous said...

Salam Kasih dalam Kristus, utk pemilik blogger permata kehidupan

Sudah tiba saatnya bahwa anda belajar untuk tidak menghakimi agama lain. Entah itu agama islam, budha, hindu maupun katolik. Saya seorang katolik, dan tak ada satu orang katolikpun di dunia ini yang MENYEMBAH MARIA, camkan itu. Maria bukan TUHAN, dan tidak perlu disembah. anda mungkin beranggapan bahwa umat katolik yang berdoa di depan patung maria otomatis menyembah maria. SALAH BESAR pikiran kolot seperti itu. Umat katolik tak pernah menyembah patung, atau kayu atau batu atau apalah namanya, patung yang sudah diberkati adalah sebuah mediasi/sarana untuk memudahkan seseorang untuk memfokuskan pikiran dalam doa kepada Tuhan. Tanpa patungpun sama sekali tidak menjadi soal. Patung hanya satu sarana saja. Terserah orangnya mau menggunakan sarana tsb atau tiak. Mengapa umat katolik berdoa melalui bunda maria? karena bunda maria adalan ibu Tuhan. Begitu eratnya hubungan Yesus dan bundanya, sampai-sampai Tuhan sendiri mengikuti kemauan bundaNya, anda renungkan dengan hati yang tulus tentang perkawinan di Kana. Bunda Maria adalah bunda semua orang beriman, bukan hanya ibu Yesus sendiri tapi dia milik semua orang. kita bisa langsung berdoa kepada Allah melalui Yesus, tetapi kita dapat berdoa atau memohon sesuatu kepada Yesus melalui Maria bundaNya. Ad Jesus per Mariam.

Muhammad Nanang Al-Falah said...

Wahai ahli kitab! Sudahkah kalian masuk islam? Masuklah islam niscaya kalian selamat. Janganlah kalian ikuti orang orang yg berlebihan dalam agama dengan menjadikan nabi mereka sebagai Tuhan selain Allah

Sungguh Allah Tidak ada Tuhan yg berhak disembah selain Allah. Dan Dia adalah Maha Raja Yang Maha Suci

Sardan said...

Coba check kembali, kehidupan anak 8 thn dulu, waktu ketemu Yesus dan sekarang ?

Anonymous said...

Tulisan orang bodoh. Ciri2 orang bodoh itu terlihat dari cara menulis kata dan kalimat. Salah satu cirinya dengan menambahkan huruf h di belakang kata damba. Kampungan dan tak berpendidikan. Semoga bukan orang sundah.

yopiiee said...

http://www.katolisitas.org/faqs/sekali-lagi-kesalahpahaman-tentang-bunda-maria/

yopiiee said...

Namanya PROTEST...artinya protes itu kira2 keberatan/tidak senang/tidak sependapat...ya harap maklum..sama2 percaya Yesus tapi beda pemahamannya...nah kalau dalam beda pandangan lalu mau mendirikan Gereja sendiri di luar Katolik...lah inilah yang terjadi..baiknya sih kembali ke Katolik...kalau itu tadi mengingat kata dasarnya PROTEST...(maaf jangan marah)ya..salam damai...

Ovy Siu said...

Permisi, sdra2q yg Kristen non Katolik, Kristen Katolik TIDAK MENYEMBAH PATUNG/MARIA. Patung hnyalh sbgai sarana iman sja, fokus pujian dn pnymbehan hnyalh kpd Tuhan sja. Dan, katolik hnyalh mnghrgai dn mnghormati Bunda Maria sbg ibunda Yesus "BUKAN MENYEMBAH".Dan penghormatan kpd Maria di bawah penghormatan kpd Tuhan Yesus artix pnghormatan kpd Bunda Maria tidk mlebihi pnghormatan kpd Tuhan Yesus. Sungguh benar, pujian dn penyembahan HANYA KEPADA TUHAN YME. Sngat slah dn mnyedihkan skli klu ada sdra2q yg non katolik yg blum paham akan iman Katolik tpi menjudge yg tdk baik dgn pkirn mreka msing2.
Berikut, Puji Syukur pd Tuhan, bukan karna Katolik mrupakn agama warisn/turunan kluarga sy, tpi krn smakin sy mmpelajari dn mndalami iman Katolik, maka smp detik ini sy msi seorg Katolik, dn smoga akan sllu ttap mnjdi seorg Katolik smp Tuhan mmanggil sy kmbli.Yg trpnting, kami Katolik, memuji, menyembah dn mmuliakn nama Tuhan, BUKAN mnyembah patung,at smcamx yg dituduhkn kpd umat Katolik. Sngatlah salh dn mnyedihkn klu ada yg mmandang bhwa Katolik itu tidk baik, bahkn smp mngatakn sesat, tidk apa2, biarlh hal trsbut mnjdi doa bagi umat Katolik. Tuhan yg mngetahui hati setiap umatNYA.
Akhirnya, sy hny mluruskn sj. Klu klian tdk paham/terima at ingin mngtahui ttg iman Katolik, silahkn sskali cb mngikuti misa brsama umat katolik at tnyakn pd tman2 katolik, dn lbih bgusx tnyakn lgsung pd Romo/Pastor. Asalkn sdra ingt, prtnyaan/rasa ingin tau sdra hrus brlandaskn kasih, bnar2 ingin tau bukn ingin mnjatuhkn, dn bukn brlandskn kbncian/kbenaran sepihk, maka percyalh,Roh Kudus akn mnuntunmu. Cm itu sj yg bs sy smpaikn, sy mengasihimu sdra2q. Tuhan Yesus mmberkati kita semua :)

Unknown said...

Salam damai..
Katholik yg terbaik...

Anonymous said...

Apakah Janet Balderas Canela melihat dengan mata kepalanya sendiri ataukah hanya dalam mimpi? Karena jika semua kesaksian yang diutarakan hanya terjadi dalam mimpi maka semua itu sangat patut untuk diragukan. Karena hanya orang yang berhati suci yang bisa melihat dengan matanya(Lukas 5:8), berhati-hatilah dengan segala kesaksian dusta yang sebetulnya bisa kita uji lewat alkitab, ada begitu banyak kesaksian serupa yang ternyata hanyalah dusta...

Unknown said...

Salam Kasih Tuhan...
Saudara2 sekalian..agama bukan untuk diperdebatkan tp diyakini untuk memperkuat iman kepada Allah Bapa dan Yesus Kristus.saya orang katolik dan saya telah bnyk melihat penghinaan terhadp katolik yg dikatakan menyembah berhala,menyembah bunda maria bahkan ada kesaksian2 menyatakn kalau yohanes paus paulus 2 ada dineraka(kesaksian angelica zambrano)...namun iman katolik saya tdk goyah karena saya telah merasakan Kasih Yesus melalui katolik..jd agama itu bukan untuk diperdebatkan.ketika saudara2 sekalian memprdebatkanya,tanpa saudara sadari ke egoisan telah datang dan saudara menganggap agama saudaralah yg benar jg lucifer(setan)tersenyum melihat debat saudara.jd barangsiapa yg menghina katolik,pretestan sebenarnya dialah anti kristus (666) yg sesungguhnya baik itu dari katolik maupun protestan.jd marilah damai dlm Kasih Yesus Kristus. Syalom.

Unknown said...

Loro2ne podo koclok kabeh..

Unknown said...

Sudahlah jngn berantem dengan ayat"..
Tdk akan ketemu...
Allah/sang pencipta itu satu tp banyak rupa. Setidaknya kita jng lupa kpd pecipta kita didunia yaitu orang tua kita dan menjaga isi jagatraya. Lagi pula kita tidak tau masalalu dan masadepan . Trims

Agmi said...

Semoga Tuhan menegur saudara. Ajaran gereja katolik tdk utk diperdebatkan. Sdh selesai sejak masa reformasi th 1516 lalu. Tinggal kita jalani keyakinan kita masing2 sesuai dgn ajaran pendiri gereja kita. Utk katolik jelas yesus kristus sendiri. Jd saudara tdk usah takut dn ragu. Semua ajarannya lengkp,jelas,sempurna. Ajaran pokoknya adalh KASIH. Jd bohong klu mengaku kristen jika menghina saudaranya sesat. Gereja katolik tdk pernah menghakimi saudaranya walaupun dia kafir. Karena siapa kita sebnarnya tega2nya menghakimi org sehat. Tuhan menghendaki agr kita mengasihi semua org...i am sorry

Unknown said...

Saya setuju dengan tanggapan bijak Anda. Jangan lupakan, Waktu kalian bisa menemukan kesalahan saudara tuamu dan membenahinya, bukan berarti kamu menjadi lebih tinggi dan lebih benar segalanya dari dia. Hati hatilah pada jebakan iblis untuk meninggikan diri dan fokuslah pada karya penyelamatan Kristus secara pribadi dalam dirimu. Sudahkah kau benar di mata Nya? Sudahkah damai dan kasih meraja di hatimu? Salam damai.

Unknown said...

Better lebih banyak kontemplasi dan memperbesar karya penyelamatan Kristus dalam dirimu pribadi saja Bro daripada kritik saudaramu. Itu tak meninggikanmu di mata Kristus. Kalau kau anggap kami salah, tak usah permalukan kami atau benci kami. Doakan saja kami sembari doakan dirimu sendiri. Bagaimanapun kau juga belum jumpa Kristus. Kami tetap dengan iman kami dan memohon Kristus terus memperbarui dan memperbaiki. Kami bawa kalian juga dalam doa kami di gereja. Salam damai.

Unknown said...

Jangan mengkhawatirkan kami, Saudaraku. Khawatirkanlah dirimu sendiri, sebagai kawanan Kristus dan satu tubuh dalam Kristus kita saling mendoakan saja. Karya penyelamatan Kristus tidak melulu ditunjukkan melalui Alkitab. Kristus berkarya nyata hingga saat ini. Tercatat dalam scripture maupun tidak.

Anonymous said...

Lukas 11:27-28 (TB) Ketika Yesus masih berbicara, berserulah seorang perempuan dari antara orang banyak dan berkata kepada-Nya: "Berbahagialah ibu yang telah mengandung Engkau dan susu yang telah menyusui Engkau."
(28)Tetapi Ia berkata: "Yang berbahagia ialah mereka yang mendengarkan firman Allah dan yang memeliharanya."

Markus 16:16 (TB) Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.

Kisah Para Rasul 2:21 (TB) Dan barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan akan diselamatkan.

Efesus 2:8 (TB) Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah,

Matius 12:47-50 (TB) Maka seorang berkata kepada-Nya: "Lihatlah, ibu-Mu dan saudara-saudara-Mu ada di luar dan berusaha menemui Engkau."
(48)Tetapi jawab Yesus kepada orang yang menyampaikan berita itu kepada-Nya: "Siapa ibu-Ku? Dan siapa saudara-saudara-Ku?"
(49)Lalu kata-Nya, sambil menunjuk ke arah murid-murid-Nya: "Ini ibu-Ku dan saudara-saudara-Ku!
(50)Sebab siapa pun yang melakukan kehendak Bapa-Ku di sorga, dialah saudara-Ku laki-laki, dialah saudara-Ku perempuan, dialah ibu-Ku."

Anonymous said...

Titus 3:5 (TB) pada waktu itu Dia telah menyelamatkan kita, bukan karena perbuatan baik yang telah kita lakukan, tetapi karena rahmat-Nya oleh permandian kelahiran kembali dan oleh pembaharuan yang dikerjakan oleh Roh Kudus,

Kisah Para Rasul 4:31 (TB) Dan ketika mereka sedang berdoa, goyanglah tempat mereka berkumpul itu dan mereka semua penuh dengan Roh Kudus, lalu mereka memberitakan firman Allah dengan berani.

Unknown said...

Tetapi mba, kalau kita hanya mendoakan saudara"kita tanpa berbuat(membe
ritakan kebenaran Injil), itu tidak ada artinya :)

Unknown said...

Hey anda, yg menghina agama Protestan, darimana anda menemukan kalimat seperti itu ? Seumur hidup saya, baru kali ini saya melihat kalimat yg tidak membangun seperti ini. Tuhan memberkatimu :)

Unknown said...

Loh... Kok anda bilang "Alkitab yg dari Katolik"? Apa Maksud anda berkata begitu ?.

Nah..Ketahuan kalau anda jarang membaca Firman Tuhan (Alkitab), sehingga anda tidak memahami betul asal usul Alkitab, yang dibuat oleh nabi-nabi yg telah diutus Allah.

Makanya..Jangan terlalu sering membaca sumber-sumber yang kurang pasti(Google). Tetapi coba ambil waktumu untuk membaca Alkitab dari Kejadian sampai Wahyu !

Tuhan Yesus Kristus memberkati anda :)

Al said...

Mengkritik katolik seakan mengerti dan paham tentang katolik , kritik aja terus , krn pengkritik adalah orng yg merasa benar , dan orng yg merasa benar selalu meninggikan diri merasa dirinya suci sehingga setiap saat selalu mndapat bisikan roh kudus , baik dalam mimpi maupun petunjuk secara kasat mata , entah bisikan roh kudus atau iblis penyesat , entalah . sebab iblis pun diberi kuasa dan tipu daya . blm pasti yg diktitik ada lah sesat dan belum pasti pengkritik adalah jalan yg benar .

Kemenangan said...

Tuhan berkati kita semua

Unknown said...

Saudaraku..sy hanya memberi kesaksian u agama mana yg paling damai dan penuh kasih sesuai kehendakNya, sy seorang katholik, pernah kritis iman, sy terpengaruh dan cb masul islam tp cm sebulan karena teman2 islam disekitar sy suka menghujat dan memusuhi agama lain, tdk ada kedamaian, makanya sy balik lagi ke katholik, dalam perjalanan sy menganggap protestan itu saudara sy dalam Kristus dan sama2 menjalankan ajaran kasih....setelah berjalan sekian tahun dan setelah ikut baca blog ini sy benar2 salah besar memandang protestan, ternyata ada ajaran protestan yg salah, tdk mengajarkan kasih walau mengaku pengikut Tuhan Yesus tp ada yg ditinggalkan yaitu ajaran kasihNya, kesimpulan sy ternyata ajaran yg benar dan sesuai ajaran Tuhan Yesus ttg kasih yaitu KATHOLIK, agama yg paling murni mempertahankan kasih, ... tenta Bunda Maria perawan suci yang tak bernoda, bunda surgawi benar2 mempunyai kasih dan punya karunia lewat perantaraannya, karena sy pernah berdoa rosario 3x tengah malam dan tengah hari berturut turut selama 3 hari dan pada hari keempat sy berdoa minta penampakannya dan Bunda Maria menampakan diri ditengah saya berdoa di siang hari, tubuh bersinar dgn pakaian biru putihnya dan sayang wajahnya gelap tdk kelihatan, sy sampai gelengkan kepala berkali kali tp penampakan itu ternyata nyata dan setelah kejadian itu baru seminggu 2 hari kemudian permohonan sy ada hasilnya,...sy sungguh bersedih kepada saudara2ku protestan, hanya karena iman kamu secuil berlagak menjadi imam, org baik (Bunda Maria) kamu hujat sedemikian sadisnya....sungguh lasian kalian yg benar2 tdk mengenal ajaranNya, coba kalian Protestan belajarlah dan bergurulah kepada org katholik yg benar2 mengenal kasih, biar kalian tdk malu setiap menyebut nama Tuhan Yesus..Berkah dalem

Unknown said...

Sadarlah kaum protestan, ...kalo kalian benar pengikut Tuhan Yesus pasti tahulah arti kasih dan 10 perintah Allah...belajarlah kepada saudaramu katholik yg hidup penuh dengan kasih, ...sy pernah masuk islam tp tdk ada kasih krn cuma suka menghujat dan memusuhi saudara yg lain, sekaran sy temulan protestan dengan segala mulut kotornya yg bau sampai berani menghujat Bunda Maria yg kudus, kalo org protestan memang tdk suka dgn kami org katholik bisa menerima Bunda Maria, ya sudah coba org protestan tunjukan jiwa besarnya sebagai pengikut Tuhan Yesus yang penuh kasih (..ada tertulis :..jika kamu ditampar pipi kirimu, serahkan pipi kananmu..), coba kamu protestan jangan mengikuti iblis, jangan kalah dgn ajakan iblis, masa agama reformasi kalah dgn iblisl, malu dirilah dengan Tuhan Yesus...cb bertobatlah dgn cara agamamu sambil disini sy bantuin minta pengampunan u kamu saudaraku...berkah dalem

Unknown said...

Sy katolik pernah cb masuk islam karena sy pikir org islam dan ajarannya ramah dan damai...ternyata...walah nol besar, sy benar2 di bohongi stlh ikut sebulan, isinya cm menghujat dan memusuhi agama lain...benar2 tdk sesuai harapan sy...sy kembali lagi ke katholik karena sy benar2 merasakan adanya kedamaian dan kasih..bisa mengasihi saudara kita , teman2 kita, dan musuh kita, sehingga tdk ada namanya batu di adu batu, tp yg ada saling mengasihi dan memaafkan, hal ini bukan cuma kata2 dan teori sj, cb saudaraku islam belajarlah apa yang kami pelajari tentang artinya kasih yang sejati dan realitas, kamu boleh tetap pegang islammu, cuma saya berharap kesadaran kasihmu kepada semua saudaramu manusia, baik itu yg kamu sayang maupun yg jahat kepada kamu, karena makna agama di turunkan ke dunia ini u percaya adanya Tuhan dan membatasi perilaku manusia agar terkontrol tdk menyakiti kehendak yang kuasa...Tuhan maha kuasa dan maha dasyat kekuatan dan kehendaknya , manusia kaum lemah yg butuh perlindungannya..jadi tdk perlu kita sok jago melindungi Tuhan karena Tuhanlah yg akan melindungi manusia...berkah dalem.