Wednesday, September 10, 2008

PERINGATAN KERAS !!! BUAT UMAT KATOLIK ATAU SIAPAPUN SUPAYA JANGAN BERDOA ATAU MENYEMBAH MARIA (IBU JASMANI YESUS KRISTUS) / PATUNGNYA / SIMBOLNYA!!!

Sebagian Kisah Kesaksian gadis kecil (Jannet Balderas Canela) berumur 8 tahun yang ditemui Yesus Kristus. - Penglihatan tentang kesedihan Maria.
------------------------------------------------------
Kami menunggang lagi dan tiba pada sebuah pintu yang setengah terbuka, Tuhan berkata,
"Hamba kemarilah, sebab dibalik pintu ini adalah Maria. Mendekatlah dan dengar apa yang sedang dikatakannya, supaya kau dapat pergi dan katakan pada Umat-Ku, katakanlah pada mereka bagaimana Maria sedang menderita." Saya mendekat dan melihat seorang gadis muda, yang sangat cantik, dan sangat elok parasnya. Sedang melihat melalui suatu jendela yang kecil. Dia sedang bertelut dan melihat kebawah memandang bumi, menangis karena kesakitan yang sangat.

Maria berkata, "Mengapa kamu menyembahku? mengapa, Jika aku tidak memiliki Kuasa! Mengapa kamu menyembahku? Aku tidak melakukan sesuatu apapun! Jangan menyembahku! Jangan bertelut padaku! Aku tak dapat menyelamatkanmu! Yang hanya dapat menyelamatkan, yang hanya dapat menebusmu ialah Yesus, yang telah mati untuk semua manusia! Banyak orang mengatakan aku memiliki kuasa, bahwa aku dapat mendatangkan mujizat-mujizat, tetapi semua itu tipu muslihat! aku tidak dapat berbuat apapun! Allah yang Maha Kuasa berkenan denganku dan menggunakan rahimku agar Yesus dapat lahir dan menyelamatkan setiap orang, tetapi aku tidak memiliki kuasa apapun. Aku tak dapat melakukan apapun! Jangan bertelut padaku! Jangan menyembahku! Sebab aku tak layak disembah. Hanya satu Yang layak, yang disembah dan didambahkan adalah Yesus! Dialah satu-satuNya yang menyembuhkan dan menyelamatkan!"

Saya dapat melihat wanita muda itu sedang dalam kesakitan yang sangat, penuh dengan kepedihan dan tangisan. Dia berkata, "Tidak! Tidak! Jangan menyembahku! Mengapa kamu bertelut padaku? Aku tidak melakukan apapun!" Saudara/i terkasih, sangat luarbiasa dapat melihat wanita muda ini, bagaimana dia menangis dengan kepedihan dan kesedihan.

33 comments:

Anonymous said...

Betul..bro.Coba juga kamu baca tentang artikel, eksposisi saya mengenai ajaran gereja Roma Katolik di Blog ini " Hirarki Dalam Kerajaan Iblis"
GBU

Anonymous said...

AJARAN GEREJA ROMA KATOLIK YANG MENYESATKAN

Gereja Roma Katolik adalah gereja yang sesat, buta dan telanjang yang melakukan penyembahan berhala yang terkutuk yang sangat ditentang dan dimurkai oleh Allah seperti pengajaran dan doktrinnya sebagai berikut :

1. Berdoa kepada Bunda Maria sebagai pengantara antara Allah dan manusia. Tuhan Yesus dalam Alkitab tidak pernah menyebut Maria dengan sebutan “ibu” dalam arti “mama”. Bunda Maria bukanlah “ibu Tuhan” atau “bunda Allah”, tetapi seorang hamba Tuhan yang saleh yang dipilih oleh Allah untuk melahirkan Kristus (Bdk Luk 1:38). Bunda Maria (Maria) adalah manusia biasa yang dilahirkan dalam dosa dan keturunan adam dan hawa yang sudah berdosa, sama seperti kita (Bdk.Rm 3:23, Ayub 25:4). Dan kalau kita membaca Lukas 1:46-55, kita melihat Maria yang mengandung dari Roh Kudus memuji Allah dan bergembira karena Allah juruselamatnya. Maria sendiri membutuhkan seorang juruselamat jiwanya yaitu Tuhan Allah. Jadi Alkitab jelas sekali tidak menyuruh kita berdoa kepada Bunda Maria atau melalui Bunda Maria, karena perantara antara Allah dan manusia adalah esa (satu) yaitu Tuhan Yesus Kristus anak Allah Immanuel,orang Nazareth,anak domba Allah, Juruselamat dunia (Bdk 1 Tim 2:5 ). Selama kita tidak menjadikan Kristus sendiri sebagai jalan satu-satunya dan perantara satu-satunya yang mana kita dapat datang kepada Allah, kita tidak akan pernah merasakan kemuliaan kehadiran-Nya. Tetapi yang ada adalah murka, ,penghakiman dan terror. ( “ Doa” oleh : Jhon Calvin ).


2. Adanya “api penyucian” yaitu “purgatory” yang merupakan tempat jiwa-jiwa disucikan dan dimurnikan dalam api penderitaan setelah meninggal dunia(mati) sebelum masuk sorga. Alkitab mengatakan bahwa ada 2 tempat manusia setelah mereka meninggal dunia yaitu “firdaus” bagi orang benar (orang percaya) dan hades (alam maut) bagi orang fasik (orang berdosa). Setelah mati tidak ada lagi kesempatan ke 2, karena setelah mati manusia akan dihakimi (Bdk. Ibrani 9:27).Cobalah kita baca,renungkan dan uraikan ayat Firman Allah ini : “Dan sama seperti manusia ditetapkan untuk mati hanya satu kali saja, dan sesudah itu dihakimi “ (Ibrani 9:27).Hal ini akan membawa orang Katolik sadar maupun tidak sadar akan berhubungan dengan roh-roh orang mati oleh karena ajaran dan doktrin mereka membuka peluang untuk itu, yaitu tentang adanya pengharapan setelah kematian. Sehingga orang yang sudah meninggal dunia bisa pindah dari tempat api penyucian kesorga. Caranya adalah mungkin dengan melakukan doa-doa maupun melakukan misa (ekaristi) oleh imam misa untuk orang yang sudah mati. Ini membuka celah bagi kehadiran setan dan roh-roh jahat masuk membelenggu dan menyesatkan. Ini bukan ajaran Alkitab! Bukti sosialnya ada banyak orang Katolik pada masa Martin Luther dan juga sampai sekarang ini masih meminta tolong kepada orang yang sudah mati ( yaitu berdoa kepada orang-orang suci yang sudah mati seperti berdoa kepada Bunda Maria, kepada Santo dan Santa misalnya berdoa kepada Santa Bernadette, Santo Thomas, dsb). Allah melarang umat-Nya untuk bertanya dan meminta pertolongan kepada arwah orang yang sudah mati. Marilah kita baca, renungkan dan uraikan ayat firman Tuhan ini : “ Janganlah kamu berpaling kepada arwah atau kepada roh-roh peramal, janganlah kamu mencari mereka dan dengan demikian menjadi najis karena mereka, Akulah Tuhan, Allahmu” (Imamat 19 : 31,Ulangan 18:10-13). Yang mengetahui misteri dunia yang tidak kelihatan, termasuk misteri kerajaan Iblis dan misteri semua kuasa kegelapan adalah Tuhan Allah. Tuhan mengenal Iblis dan semua kuasa kegelapan dan keadaan orang yang sudah mati dengan sangat sempurna, tanpa ada satupun yang tersembunyi. Waktu Dia melarang kita untuk berhubungan dengan orang yang sudah mati, Dia mengetahui, bahwa yang akan datang itu bukan orang mati, tetapi roh-roh setan,roh-roh jahat yaitu iblis dan malaikat-malaikatnya (Bdk. Wyh 12:9).

3. Misa (Ekaristi) mengajarkan bahwa orang yang hidup dan mati tidak memperoleh pengampunan dosa karena penderitaan Kristus, kecuali kalau Kristus tiap-tiap hari dikurbankan lagi bagi mereka oleh imam-imam Misa, dan bahwa Kristus dengan tubuh-Nya hadir dalam rupa roti dan anggur itu. Itulah sebabnya Misa (Ekaristi) itu pada dasarnya tidak lain dan tidak bukan adalah penyangkalan kurban dan penderitaan Yesus Kristus yang satu-satunya, dan penyembahan berhala yang terkutuk (Katekismus Heidelberg , hal: 46-47). Coba kita baca, renungkan ayat firman Tuhan dibawah ini :

• “Dan karena kehendak-Nya inilah kita telah dikuduskan satu kali untuk selama-lamanya oleh persembahan tubuh Yesus Kristus. Tetapi Ia, setelah mempersembahkan hanya satu korban saja karena dosa, Ia duduk untuk selama-lamanya disebelah kanan Allah. Sebab oleh satu korban saja Ia telah menyempurnakan untuk selama-lamanya mereka yang Ia kuduskan “. (Ibrani 10:10,12,14).
• “Dan Ia bukan masuk untuk berulang-ulang mempersembahkan diri-Nya sendiri,sebagaimana Imam Besar setiap tahun masuk kedalam tempat kudus dengan darah yang bukan darahnya sendiri. Sebab jika demikian Ia harus berulang-ulang menderita sejak dunia ini dijadikan. Tetapi sekarang Ia hanya satu kali saja menyatakan diri-Nya, pada zaman akhir untuk menghapuskan dosa oleh korban-Nya. (Ibrani 9;25-26).

Perjamuan kudus (oleh gereja Protestan) yaitu anggur yang kudus dan roti yang kudus adalah merupakan lambang tubuh dan darah Yesus Kristus Tuhan kita yang merupakan materai, tanda dan jaminan bahwa kita bersatu dengan tubuh dan darah Tuhan Yesus Kristus. Perjamuan kudus adalah sakramen yang ditetapkan oleh Allah. Melalui penerimaan perjamuan kudus, diterangkan-Nya dan dimateraikan-Nya kepada kita secara lebih jelas lagi janji Injil, bahwa Dia menganugerahkan kepada kita pengampunan dosa dan hidup yang kekal, hanya berdasarkan rahmat, karena kurban Kristus yang satu-satunya, yang telah terjadi di kayu salib (Bdk Rm 4:11). Kalau kita merasa letih,lesu dan berbeban berat dalam hidup kekristenan kita, marilah kita rindu untuk ikut menerima perjamuan kudus, karena perjamuan kudus adalah sakramen kudus yang ditetapkan oleh Allah yang disertai janji yaitu untuk :
• Menguatkan dan meneguhkan iman percaya kita.
• Menguatkan dan meneguhkan kita dalam perjuangan kita melawan dosa-dosa kita.
• Menguatkan dan meneguhkan kita dalam perjuangan kita melawan iblis, maut dan segala kemalangan.
• Menguatkan dan menolong kita dalam perjuangan kita melawan serangan tabiat daging kita yang berdosa.
• Memelihara tubuh roh dan jiwa kita di dunia ini serta menyembuhkan tubuh dan jiwa kita.

Himbauan !

Hai kamu umat Katolik, keluarlah dari sana dan kembalilah kepada pengajaran Alkitab yang sehat dan benar. Carilah gereja yang rasuli dan am (Gereja Protestan) yang menjunjung tinggi Alkitab sebagai firman Allah yang lebih tinggi dari segala filsafat manusia. Bacalah buku “ Katekismus Heidelberg” pengajaran agama Kristen, dan bertobatlah ! Cobalah kita baca,renungkan dan uraikan ayat firman Tuhan dibawah ini :

“Lalu aku mendengar suara lain dari sorga berkata: "Pergilah kamu, hai umat-Ku, pergilah dari padanya supaya kamu jangan mengambil bagian dalam dosa-dosanya, dan supaya kamu jangan turut ditimpa malapetaka-malapetakanya. (Wahyu 18:4)

Tuhan Yesus mengasihimu dan saya dan kita semua dan tidak menginginkan satupun binasa, tetapi supaya semua berbalik dan bertobat dan diselamatkan..Amin.
Soli Deo Gloria in Kristos

Anonymous said...

Agama Katolik tidak pernah menyembah berhala. Patung-patng yg ada di dalam gereja bukanlah untuk disembah, tapi hanya sebagai hiasan dan tanda penghormatan.
Saya dulu juga sebagai penganut Katolik, tapi karena saya telah menemukan hati saya berada dalam Kristen, saya memilih Kristen.
Kita jangan menyalahi umat Katolik.Karena liturgi mereka yg demikian. Kita jangan saling menyalahkan dan mencari perkara yg sia-sia. Siapa yg benar taau yg salah. Sebaiknya kita sebagai penganut ajaran Krisyus bersatu untuk merebut jiwa-jiwa, bukannya saling menyalahkan. Karena semua pilihan masing-masing pribadi. Jangan seperti orang-orang yg tidak kenal Allah yg hanya mencari kesalahan-kesalahan orang lain. Tapi kita harus berbenah diri dan menjaga agar kita tetap ada dalam lingkaran yg benar dan tidak keluar dari iman kita.
Saya yakin, Allah juga tidak mempersoalkan mengenai Maria itu sebagai bunda Yesus atau Bunda Allah. Karena Maria adalah orang yg telah dipilih Allah untuk mewujudkan visi Allah.
Bayangkan saja seandainya Maria tidak memberi dirinya untuk menerima tugas yg berat itu, saya yakin tidak ada Juru Selamat yg akan menyelamatkan kita.
Aleluya!Puji Tuhan karena berkat Maria kita mempunyai seorang Penebus.Amin.

Anonymous said...

Bro.. Tuhan Yesus mengatakan.."Jikalau engkau tetap dalam firman-Ku dan kamu akan mengetahui kebenaran...dan kebenaran itu akan memerdekanmu..(Ayat ini tepatnya tertulis di dalam Injil Yohanes pasal 8).Dan ayatnya cari sendiri.
Saya memberikan eksposisi tersebut bukan untuk menyalahkan dan menghakimi..tetapi mari.. supaya kita mau sama-sama menjunjung tinggi Alkitab sebagai sumber kebenaran yang tertingi (wahyu Allah) yang lebih tinggi dari segala filsafat, ilmu pengetahuan manusia... yang diinspirasikan oleh Roh Kudus, Roh Kebenaran, Roh Yang Memberi Hidup. ...gitu..mas..gitu mbak..oce..!
Dan mengenai Maria kalau Maria tidak bersedia..Allah dapat mencari wanita yang lain untuk melahirkan Kristus. Satu hal yang perlu kita camkan ! Bahwa rencana keselamatan Allah untuk menyelamatkan manusia serta umat-Nya tidak pernah gagal dan harus digenapi. Hal tersebut telah diberitahukan Allah kepada manusia pertama di taman Firdaus ( Injil Kudus).

Regards,
cprm.reformed

Anonymous said...

kita sesama yg percaya kristus tdk perlu menuding yg ini atau itu yg sesat,.......ini atau itu yg benar.......yg ada adalah kita benar menurut kita sendiri........jangan sok merasa paling benar.....anda benar menurut anda sendiri......saya khatolik....tetapi ajaran yg menurut saya tdk sesuai tdk akan saya ikuti walupun itu dari khatolik sendiri.......jadi sekali lagi jangan sok merasa benar.....dan jangan menceramahi orang lain........

Anonymous said...

Bro..Tuhan Yesus berkata : " Orang buta menuntun orang buta keduanya jatuh kedalam lobang"

Alkitab juga berkata (Tuhan Yesus berkata) :" Pada akhir jaman Anak manusia akan memisahkan gandum dan lalang. Dan mereka yang sesat dan menyesatkan di dalam kerajaan-Nya akan dilemparkan kedalam dapur api..disanalah ratapan dan kertak gigi" (Ayatnya coba kamu cari sendiri di Alkitab..bro).

Rasul Paulus menulis suratnya kepada Tomoteus..: "Awasilah kelakuan dan ajaranmu dengan demikian kamu menyelamatkan nyawamu dan nyawa orang yang mendengarkanmu"

Bro..jangan main-main dengan ajaran dan doktrin..Tuhan Yesus berkata : Nanti pada hari terakhir (hari kiamat) akan datang banyak orang ke hadapan-Ku dan berkata...Tuhan bukankah aku bernubuat demi nama-Mu, bukankah aku mengusir setan demi nama-Mu, bukankah aku menyembuhkan orang sakit demi namu-Mu, bukankah aku membuat mujizat demi nama-Mu. Pada hari itulah Aku (Tuhan Yesus) berkata : " Aku tidak pernah mengenal engkau..hai kamu yang membuat segala kejahatan"..enyahlah dari hadapan-Ku" (Ayatnya coba kamu cari sendiri di Alkitab..bro)

cprm.reformed

umat katolik said...

agamamu agamamu,agamaku agamaku. Jadi jangan urusi,jangan sok benar. Kita sama sama manusia belum pernah tour ke surga atau neraka. Di tempat kami tdk pernah urusi/bahas agama lain apalagi jeleki/kritik agama lain. Kalau ga percaya coba datang dan dengarkan kotbah di tempat kami.

Anonymous said...

syalom. sekedar saran, next time sebelum berkomentar sebaiknya punya pengetahuan yang cukup. ajaran dan doktrin katolik mempunyai dasar alkitabiah yang jelas, dan tidak untuk diperdebatkan. semua penglihatan diuji dan tidak begitu saja diterima.
most of all, bila tidak karena kuasa ALLAH BAPA, PUTRA, dan ROH KUDUS, Gereja Katolik Roma tiadalah mungkin tetap teguh berdiri di atas batu karang selama lebih dari dua ribu tahun. rahmat dan berkat senantiasa menyertai perjalanan iman Gereja Katolik.

"The Lord bless you and keep you, The Lord lift His countenance upon you, and give you peace ... Amen"

Anonymous said...

Bagus dong kalau begitu..Roh Kudus yang dianugerahkan Allah kepada orang percaya..adalah Roh Kebenaran. Apabila Ia datang Dia akan menginsafkan kita akan dosa..penghakiman..dan kebenaran.

Soli Deo Gloria in Kristos
GBU
Regards,
cprm.reformed

Anonymous said...

Saya rasa saya sudah cukup memberikan eksposisi saya tentang "Ajaran Gereja Roma Katolik dalam terang Firman Allah". Setelah kamu baca dan merenungkannya..terserah padamu apakah kamu mau menerimanya atau tidak.Itu kan nanti urusanmu dengan Tuhan. Tetapi sebagai hamba Allah saya harus memebritahukan yang benar. Gereja Katolik telah direformasi oleh para reformator gereja seperti Zwingly, Johanes Calvin, Martin Luther, Jhon Wesly (sekitar antara tahun 1500-1700 di Eropah). Sehingga sekarang ada gereja-gereja protestan. Mengapa direformasi..? Karena Roh Kudus telah menundukkan hati para reformator gereja pada saat itu. Ajaran gereja Roma katolik telah menyimpang dan sesat dari iman. Adanya penjualan surat pengampunan dosa untuk pembangunan gereja St. Peter serta adanya penyembahan berhala..berdoa kepada orang-orang suci..dan tentang makna dan arti sakramen perjamuan kudus...

Raja Daud berkata di dalam pemazmur : "Siapakah yang mengetahui kesesatan..? Bebaskanlah aku dari apa yang tidak kusadari. Tuhan itu baik dan benar..Ia menunjukkan jalan kepada orang yang sesat.. Amien..

GBU
cprm.reformed

Anonymous said...

Shalom..Kasih Allah di dalam Kristus menyertai kita semua.. Bro…saya mau kasih komentar neh…okey..

Dalam Keluaran 6, istilah “El Sadday” muncul bersamaan dengan penyingkapan nama Allah yang khusus dan satu-satunya yang pernah Allah singkapkan (dalam Perjanjian Lama), yaitu Yahweh (YHWH). Meskipun ini juga bahasa antropomorphisme, tetapi ini secara khusus dipakai oleh Allah untuk menamai diri-Nya. Ia berfirman bahwa YHWH adalah nama-Nya selama-lamanya (Bdk. Kel 3:15). Maksudnya tentu bukan secara harafiah lalu selama-lamanya orang percaya hanya boleh memanggil Allah dengan nama tersebut (karena realitanya anak-anak Tuhan dalam Perjanjian Lama juga tidak selalu memanggil Allah dengan nama tersebut. Bahkan mereka menterjemahkan dengan kata Yunani “Kyrios atau Adonai” atau Lord/ Tuhan atau terjemahan Latin “Dominus”). Jadi, jikalau Allah menyingkapkan YHWH sebagai nama-Nya, maksudnya adalah :
1. Ia ingin dikenal oleh umat-Nya sebagai Allah (Elohim) dari Abraham, Ishak, dan Yakub yang nama-Nya YHWH (tentragramaton atau empat konsonan yaitu Yod, He, Wau, dan He). Yaitu Allah “ El Sadday” yang mampu memberikan jaminan pemenuhan segala yang dijanjikan. Untuk ini dengan tepat, Martin Buber menterjemahkan “ ehyeh asher ehyeh/ I am that I am” dengan terjemahan “ I will be atau “ I am the causes to be” artinya “ Aku adalah Allah yang setia pada janji-Nya yang selalu sedang berkarya untuk membebaskan umat-Nya”.
2. Ia ingin dikenal secara pribadi dan unik oleh umat-Nya. Bukan sebagai Elohim atau sebutan Allah yang “umum” yang bangsa-bangsa kafirpun pakai. Ia memang Allah karena hanya ada satu Allah atau El/Elohim (Ul 6:4, Mark 12:32, 1 Tim 2:5, Yak 2:19) sehingga umat-Nya boleh memanggil Dia dengan sebutan “Allah” juga. Tetapi Ia ingin supaya umat-Nya menyadari bahwa Ia adalah “ Allah YHWH” atau Elohim YHWH atau YHWH Elohim. Artinya Ia adalah Allah Elohim yang “ YHWH” yaitu yang setia dengan perjanjian (covenant) sehingga terus-menerus sedang berkarya untuk membebaskan umat-Nya dari belenggu dosa. Nama yang menunjuk pada karya Allah yang menemukan pemenuhannya dalam “ Yesus Kristus”, yaitu “ Nama diatas segala nama “.
Dalam Perjanjian Lama YHWH masih dibedakan dari Adonai karena karya keselamatan belum disempurnakan di dalam Dia (Kristus). Ini nampak dengan jelas dalam perbedaan pemakaian kata Tuhan untuk YHWH dan Tuhan untuk Adonai. Nabi Yesaya, misalnya, menyaksikan perjumpaannya dengan Tuhan/Adonai/Lord (hanya satu huruf besar) dalam Yesaya 6 dan bukan Tuhan/LORD/YHWH (semua huruf besar) seperti yang dijumpai oleh Musa ( Kel 3). Baru kemudian, setelah Tuhan Yesus Kristus menyelesaikan secara sempurna karya penebusan-Nya, Ia diberi Nama diatas segala nama, dan semua lidah akan mengaku bahwa Yesus adalah TUHAN/ YHWH yaitu kemuliaan Allah, kemuliaan Bapa (FIL 2:9-10). Diluar Kristus, Bapa tak pernah dapat dipermuliakan.

Soli Deo Gloria in Kristos
cprm.reformed
GBU

Anonymous said...

Bro..saya mau kasih coment…neh..

Jadi istilah Anak Allah adalah istilah yang dipakai untuk menjelaskan tentang adanya hubungan kekal yang tak terpisahkan (eternal relation) antara Yesus ( Firman Allah) dengan Allah sendiri. Sehingga tindakan yang keluar dari Allah dapat disebut sebagai “ yang diperanakkan oleh Allah”. Dalam pengertian inilah Yesus Kristus disebut sebagai Anak Allah, karena Ia adalah tindakan yang keluar dari atau yang dipernakkan oleh Allah.
Firman Allah adalah Allah yang bertindak. Tidak pernah ada Allah tanpa tindakan. Sejarah menyaksikan betapa Allah degan berbagai cara telah bertindak untuk menyatakan diri-Nya. Dengan Firman, Allah menciptakan langit dan bumi dengan segala isinya, dan dengan Firman Ia melakukan perbuatan-perbuatan ajaib, bahkan dengan Firman Ia menyingkapkan kehendak-Nya melalui nabi-nabi-Nya. Dan pada akhirnya, Firman tersebut berinkarnasi menjadi manusia Yesus Kristus. Inkarnasi Firman inilah yang disebut sebagai Sang Anak Tunggal Allah (Ibrani 1:1-2). Jadi, “Anak Allah” adalah sebutan antropomorphistik yang diberikan Allah supaya manusia dalam keterbatasannya dapat mengenal Dia yaitu inkarnasi Firman yang hadir dalam wujud manusia Yesus Kristus.

Regards,
cprm.reformed

Anonymous said...

Shalom..
Kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah Bapa kita dan dari Yesus Kristus Tuhan Juruselamat kita menyertai kamu sekalian…Saya mau memberi komentar ya…

Bahkan….orang-orang yang pernah begitu dekat dengan Allah dan Tuhan Yesus pun tidak pernah dapat menjadi “orang-orang suci” yang dapat menjamin kehadiran Allah. Tak ada mediator kecuali Tuhan Yesus Kristus, satu-satunya “ Jalan, Kebenaraan, dan Hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kecuali melalui Dia” (Yoh 14:6). Rasul Petrus tidak, rasul Paulus tidak, bahkan Maria ibu Yesuspun tidak, karena tidak ada kualifikasi dan karakter iman yang dapat menyimpan kehadiran-Nya. Ia hadir dalam mereka yang lemah iman ( Mark 9:24) tetapi juga hadir dalam mereka yang beriman teguh. Allah tak pernah meninggalkan anak-anak-Nya bagaimanapun juga kondisi iman mereka. Dosalah yang menceraikan dan memberikan perasaan keterasingan dari kehadiran-Nya (Yes 59:2). Mereka tidak membutuhkan mediator atau tempat suci manapun juga kecuali Yesus Kristus Anak Allah yang Tunggal.

Regards,
cprm.reformed

Anonymous said...

Salam saudaraku,
mengapa ada yang jadi katolik dan anda yang jadi protestan seperti saudara? ketahuilah, bahwa itulah rahmat kita masing-masing. Dengan segala mujizat dan penampakan Bunda Maria, orang Kudus seperti Bernadette yang tubuhnya masih utuh sampai sekarang atau PADRE PIO penerima stigmata, saya bangga ada di dalam gereja katolik. Dan paling utama kami orang katolik hampir tidak pernah punya gairah untuk menyalahkan gereja lain apalagi agama lain. tapi anda?bercerminlah...namanya juga tukang protes...

I Komang said...

Semua KEBOHONGAN DAN KESESATAN ISLAM DIUNGKAPKAN DI BLOG INI -> BLOG MANTAN MUSLIM INDONESIA (klik disini)

Anonymous said...

Dear Brothers and Sisters,


Adalah umum di Indonesia untuk memiliki pandangan bahwa :
Agama Katolik adalah Agama Maria.
Agama Protestan adalah Agama Kristus.

Suatu hal yang salah.

Keadaan yang menjadi pandangan umum di dunia itu begini :
Agama Katolik itu Agama Paus.
Agama Protestan itu Agama Kristus.
Agama Ortodoks itu Agama Maria.

:-D

Mau tahu kenapa ?

Devosi kepada Santa Maria Bunda Allah yang Terberkati dan Tetap Perawan itu jauh lebih seram dalam Agama Ortodoks daripada dalam Agama Katolik.

Saudara-saudara yang beragama Protestan kiranya perlu menyadari kenyataan ini.

Sebagai contoh :

Dalam kalender liturgi Byzantium yang dipakai Gereja Ortodoks Timur, ada lebih dari seribu pesta untuk S. P. Maria dalam satu tahun.

Artinya, ada beberapa hari dalam satu tahun dimana Gereja Ortodoks Timur merayakan lebih dari satu pesta untuk S. P. Maris.

Bandingkan dengan kalender liturgi Romawi yang dipakai Gereja Katolik, dimana hanya ada beberapa ratus pesta untuk S. P. Maria dalam satu tahun.

Rata-rata hanya satu atau dua pesta setiap hari dalam satu tahun.


Pax Christi sit semper vobiscum.
:-)

ngobrolislami said...

Laa Ilaaha Illallaah. Muhammadur Rasulullaah.
-
Tiada Tuhan [yang haq disembah] kecuali Allaah
Muhammad adalah utusan Allaah.
-
Melalui tulisan ini, saya ingin mengajak anda untuk hanya menyembah Allaah Subhanahu wa ta’ala, serta tidak menyekutukan Nya dengan sesuatu apapun.
-
Allah memerintahkan manusia untuk hanya menyembah Nya, serta tidak menyekutukan Nya dengan sesuatu apapun. Maka penuhilah perintah Allaah. Allah menjanjikan surga bagi manusia yang ber-iman kepada Nya.
-
Sembahlah Allah.
-
Dialah Allah yang tidak berawal dan tidak berakhir.
-
Dialah Allah yang menciptakan sesuatu dari tidak ada menjadi ada.
-
Dialah Allah yang tidak bersandar pada sesuatu apapun.
-
Dialah Allah yang wujud Nya berbeda dengan makhluk.
-
-
Katakanlah: "Dia-lah Allah, Yang Maha Esa. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan, dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia". [TQS Al Ikhlas 112 : 1-4]
-
-
Keselamatan hanya ada pada Islam. Sesungguhnya agama yang di ridhoi Allah hanyalah Islam. Ketahuilah, Allah amat keras siksanya. Sungguh, alangkah menyesalnya manusia yang ketika mereka dibangkitkan dari kematian, sedangkan mereka dalam keadaan kafir kepada Allah. Allah mengancam orang orang yang kafir kepada nya dengan siksa yang amat keras, mereka kekal di neraka sedangkan mereka tidak akan mati.
-
Adapun orang-orang yang kafir dan mendustakan ayat-ayat Kami, mereka itu penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya. [TQS Al Baqarah 2: 39]
-
Alangkah buruknya (hasil perbuatan) mereka yang menjual dirinya sendiri dengan kekafiran kepada apa yang telah diturunkan Allah, karena dengki bahwa Allah menurunkan karunia-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya diantara hamba-hamba-Nya. Karena itu mereka mendapat murka sesudah (mendapat) kemurkaan . Dan untuk orang-orang kafir siksaan yang menghinakan. [TQS Al Baqarah 2: 90]
-
Sesungguhnya orang-orang yang kafir, harta benda dan anak-anak mereka, sedikitpun tidak dapat menolak (siksa) Allah dari mereka. Dan mereka itu adalah bahan bakar api neraka, [TQS Ali ’Imran 3 : 10]
-
-
-
Allah menjanjikan limpahan rahmat Nya bagi orang-orang beriman dan beramal shaleh. Allah itu baik dan hanya menyukai yang baik baik. Allah lah yang memberikan rezeki kepada manusia dan semua hewan. Allah lah yang memberikan akal pada manusia. Dengan akal, manusia dapat menggunakannya untuk mencari hidayah Allah.
-
Dan orang-orang yang beriman serta beramal saleh, mereka itu penghuni surga; mereka kekal di dalamnya. [TQS Al Baqarah 2: 82]
-
Untuk orang-orang yang bertakwa (kepada Allah), pada sisi Tuhan mereka ada surga yang mengalir dibawahnya sungai-sungai; mereka kekal didalamnya. Dan (mereka dikaruniai) isteri-isteri yang disucikan serta keridhaan Allah. Dan Allah Maha Melihat akan hamba-hamba-Nya. [TQS Ali ’Imran 3 : 15]
-
pada hari yang di waktu itu ada muka yang putih berseri, dan ada pula muka yang hitam muram. Adapun orang-orang yang hitam muram mukanya (kepada mereka dikatakan): "Kenapa kamu kafir sesudah kamu beriman? Karena itu rasakanlah azab disebabkan kekafiranmu itu". Adapun orang-orang yang putih berseri mukanya, maka mereka berada dalam rahmat Allah (surga); mereka kekal di dalamnya. [TQS Ali ’Imran 3 : 106-107]
-
-
Saya menyerukan kepada anda agar segeralah beriman kepada Allah, Rasul Nya, serta Kitab Nya. Islam-lah maka engkau selamat. Semoga Allah memberikan hidayah Nya kepada anda.

David_PRJ said...

Shalom...

Untuk semua yang ada di Blog ini:

#1. Tuhan sangat mengasihi kita semua, karena Tuhan sangat mengasihi kita sampai-sampai Dia rela menjadi manusia dalam rupa Isa Almasih (Yesus Kristus). perbuatan baik kita tidak bisa menyelamatkan kita dari api neraka. Hanya Tuhan Yesus yang bisa menyelamatkan kita melalui kematiannya di Kayu Salib.


#2. Kristen bukan sekedar Agama, Kristen sebenarnya bearti Pengikut Kristus. Isa Almasih (Yesus Kristus) datang kedunia bukan untuk membawa Agama, tapi Dia membawa kasih Allah dan jalan kebenaran. Agama apapun di dunia ini semuanya "baik", karena semua Agama pasti mengajarkan kebaikan secara moral. namun jika hanya berpaut pada "kebaikan-kebaikan" yang kita lakukan...itu TIDAK AKAN PERNAH CUKUP MENJADI MODAL UNTUK KITA KESURGA. HANYA YESUS KRISTUS YANG MAMPU MEMBAWA KITA KE SURGA. oleh karena itu bagi kita yang mengaku beragama Kristen dan ber KTP Kristen..tanyakanlah hal ini kepada diri kita masing-masing: Sudahkah kita BENAR-BENAR percaya dan menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat kita? Jika belum..segeralah berdoa kepada Tuhan Yesus dengan sungguh-sungguh dari hati yang paling dalam, terimalah Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat, mintalah Tuhan untuk menyucikan kita dari segala dosa melalui DarahNya yang tercurah dikayu Salib, Bertobatlah dari segala dosa dan cara hidup yang lama serta berjalanlah setiap hari dalam tuntunan Firman Tuhan (Alkitab) dan Roh Kudus. INGATLAH..SEKEDAR BERAGAMA KRISTEN SAJA TIDAK CUKUP UNTUK MEMBAWA KITA KESURGA.


#3. Bagi saudara yang sudah mengetahui tentang kebenaran Alkitab dan melihat ada saudara kita yang belum mengerti (belum tahu) tentang ajaran Firman Tuhan yang benar ...Nasehatilah saudara kita itu dengan kasih dan ketulusan serta doakanlah saudara kita itu, jaganlah menasehati dengan kata-kata yang kasar,menjatuhkan dan mempermalukan. Karena itu hanya akan menimbulkan pertengkaran dan salah paham,dan tentu itu bukan tujuan kita. Pakailah cara/metode yang diajarkan Alkitab untuk menasehati saudara kita.

David_PRJ said...

.....(LANJUTAN COMMENT SAYA SEBELUMNYA)


#4. Bagi saudara-saudara yang mengetahui kebenaran Alkitab (Firman Tuhan), NAMUN MASIH MEMPERCAYAI "SUMBER KEBENARAN LAIN" selain Alkitab... Segeralah kembali kepada kebenaran Alkitab yang adalah sumber kebenaran yang sejati. tidak ada yang lebih benar daripada Alkitab. Semua ajaran dan doktrin Gereja harus diuji dengan Alkitab, jika ada Gereja (Gereja apapun), Pendeta, atau Pastor/Romo (Imam) yang mengajarkan hal yang bertentangan dengan ajaran Alkitab maka sebagai jemaatnya kita harus segera sadar bahwa itu salah. Jangan menutup mata. Kita harus lebih taat kepada kebenaran Tuhan yang tertulis dalam Alkitab daripada "kebenaran palsu" yang dibuat oleh Gereja atau ajaran manusia. TES/UJILAH DENGAN MENGGUNAKAN ALKITAB SEGALA HAL YANG GEREJA, PENDETA, ROMO/PASTOR KITA AJARKAN. JANGAN SAMPAI KITA DISESATKAN, KARENA KITA SENDIRI YANG RUGI.


#5. Bagi saudara yang sama sekali belum mengenal siapa Isa Almasih (Yesus Kristus) atau saudara yang berasal dari Agama Non-KRISTEN (BUKAN KRISTEN), saya membawa kabar gembira buat anda. Allah mengasihi anda, sehingga Dia rela mati dan bagi dosa-dosa anda, kemudian Dia bangkit kembali dari kematian sebagai tanda kemenanganNya atas dosa dan maut. ini bukan konsep/doktrin buatan manusia atau orang Kristen. ini adalah doktrin buatan Allah sendiri yang tertulis didalam Alkitab (Injil) yang diwahyukan kepada para nabi dan rasulNya. Jika ada yang berpendapat bahwa Alkitab / Injil sekarang tidak asli lagi..itu adalah pendapat buatan manusia. Alkitab/Injil (Firman Tuhan) yang sejati akan tetap terjaga untuk selama salamanya. Karena Tuhan sendiri yang menjagaNya. Isa Almasih pernah berkata:

"LANGIT DAN BUMI AKAN BERLALU, TETAPI PERKATAAN-KU TIDAK AKAN BERLALU - (INJIL MATIUS 24:35)"

"SEBAB SEMUA YANG HIDUP ADALAH SEPERTI RUMPUT DAN SEGALA KEMULIAANNYA ADALAH SEPERTI BUNGA RUMPUT, RUMPUT MENJADI KERING DAN BUNGA GUGUR. TETAPI FIRMAN TUHAN TETAP UNTUK SELAMA-LAMANYA. INILAH FIRMAN YANG DISAMPAIKAN INJIL KEPADA KAMU - (SURAT 1 PETRUS 1:24-25)"

TERIMALAH ISA ALMASIH/YESUS KRISTUS SEBAGAI TUHAN DAN JURUSELAMAT MAKA ANDA AKAN SELAMAT. TIDAK ADA JALAN LAIN.

TUHAN MEMBERKATI

Anonymous said...

Damai Sejahtera,

Bagi sesama umat Kristiani yang percaya dengan iman Teguh kepada Yesus Kristus, mohon kirannya tidak saling menyerang satu sama lainnya. Jangan kita pecah-pecah kembali Tubuh Kristus yang pada akhirnya nanti sebenarnya kita semua merupakan SATU GEREJA Kudus dan SATU IMAM AGUNG yaitu Yesus Kristus.
Kedua, Jangan pula kita tidak hormat kepada Bunda Yesus, karena suka atau tidak suka. Yesus Kristus juga menghormati BundaNya karena dengan kerendahan hati dipakai rahimnya sebagai tempat TABUT Perjanjian Kudus dimana Kristus hadir disana sebelum Dia dilahirkan kedunia.
Ketiga, hati-hati kepada orang-orang yang tidak suka akan SATU GEREJA KUDUS yaitu Yang menolak Yesus sebagai Juruselamat, yang menyangkal Ke Ilahian dengan menyebut tiada Tuhan selain allah, dengan mengklaim nabi terakhir datang kedunia membawa pencerahan duniawi. Hanya SATU NABI Terakhir yaitu ALfa & Omega, Yesus Kristus. Tidak ada kabar gembira lain yang disampaikan oleh Malaikat Agung St.Gabriel selain berita Kelahiran Immanuel ke dunia.
Keempat, hati-hati kepada antek-antek Lucifer dan atheis yang menggemborkan kebenaran dunia yang paling benar dan agama hanya sebagai pembodohan manusia.
Kelima, apakah Yesus di Kristen Protestan dan Yesus di Katolik berbeda?Kalau ada saudara Kristen Protestan yang pengkrtik keras seperti diatas bisa memberikan bukti kuat dan dia adalah orang yang paling suci diantaranya silakan. Saya sebagai iman Katolik, yakin dan percaya kita semua umat Kristiani dan orang-orang yang mau percaya dan tidak dipaksa yakin dan bulat Yesus Kristus Penyelamat kita semua.
Terakhir, kami tidak pernah menyembah Bunda Maria atau Para Kudus, tapi kami mohon doa mereka karena mereka semua sudah sampai di Surga agar pada akhirnya kelak kita semua dapat berkumpul di Yerusalem Baru.
Ketahuilah, Bahwa di Kerajaan Surga sana adalah Kudus dan bagi kita yang masih najis diri kita karena dosa-dosa perlu dimurnikan agar pantas kita menghadap kepadaNya. Semoga Damai Kristus beserta kita semuanya. Sebagai pengikut Kristus, mari kita wartakan Firman Keselamatan itu ke seluruh dunia bagi saudara-saudara kita yang rindu mau mengenal Kristus.

David said...

Saudara-saudara Protestan:

Betapa malangnya kalian. Betapa sesatnya kalian. Kalian sungguh2 sesat.Tetapi Allah mengasihi kalian dan akan mengampuni kalian karena yang kalian lakukan adalah warisan dari Marthin Luther, John Calvin serta pendukung2nya.

Agama Protestan baru ada DI DUNIA pada tahun 1517. Protestan adalah agama baru. Sebelum Protestan ada, dunia sudah ada, sudah selamat dengan Gereja Orthodoks dan Gereja Katolik. Theotokos adalah Bunda Kristus dan Kristus adalah Allah, maka otomatis Konsili Efesus tahun 400-an memberikan gelar Bunda Allah kepada Maria. Maria adalah Ratu Surga sesuai Wahyu 12. Penglihatan itu dari mana, dari sumber yang salah dan sesat.(wenwu_liang@yahoo.com)

Anonymous said...

Agama Katolik Agama Yg Menyesatkan?

Bro, hati2 kalau bicara....saya dulu seorang Kristen,masuk sekolah Kristen dr Tk sampai SMA, ikutan sekolah minggu....sering diajak ke persekutuan doa kristen...
tapi hati saya hampa ? kenapa? Karena hati saya sakit melihat sodara2 Kristen di gereja saya yang bersikap munafik!!!
Pendetanya kalau berkotbah pasti ga jauh2 dari perpuluhan (ga peduli umatnya ada yg lagi kesulitan finansial, pokoknya mesti kasih perpuluhan, bukannya dibantu supaya bisa keluar dr kesulitan, setau saya, bukannya perpuluhan itu di jaman Tuhan Yesus justru dibuat untuk menolong orang2 yg tidak mampu dan janda2, bukannya untuk masuk kocek pendeta itu sendiri ?)
Kalau selesai kebaktian, pasti ibu2 ngumpul di aula umum sambil bergosip ria, ini baru selesai kebaktian ! gimana gak munafik coba?
Panggil pendeta untuk doain orang sakit, pasti minta bayaran, ujung2nya kalo gak maksa masuk gereja mereka atau divonis masuk neraka ?Memangnya pendeta itu Tuhan bisa nentuin orang masuk neraka atau tidak?
Sekarang coba kalian bayangkan, orang2 yg tinggal di pedalaman, yg ga pernah mengenal Tuhan Yesus, apa kalian mau pukul rata mereka semua akan masuk neraka ? meskipun selama hidup mereka berbuat baik, lebih baik drpd org Kristen itu sendiri ? apa perbuatan baik mereka sia2 di mata Tuhan ?
Itulah bro, hati2 kalau berbicara saya bilang....Iman tanpa perbuatan adalah mati....Hidup ini bukan cuma dibaptis, menerima Yesus sebagai Juru Selamat dan titik ! Sekarang kalau anda dibaptis besoknya berbuat dosa, apakah lsg anda akan masuk surga ?
Tolong hormati agama lain karena biar bagaimanapun, semua manusia di dunia ini adalah ciptaan Tuhan, anak2 Allah, jadi jgn menghakimi sesama cuma dr kacamata iman anda bro...
Maria memang seorang manusia pada awalnya tapi dia dipilih menjadi Bunda Yesus. Coba pikir, kenapa dari sekian banyak wanita, Maria yg terpilih ? Dan tolong dicamkan, umat Katolik tidak pernah menyembah Maria, arti kata sesungguhnya dari devosi adalah penghormatan, dan menghormati dan menyembah tidaklah sama !! Sekarang anda menghormati orang tua anda, apakah sama dengan anda menyembah orang tua anda ?!? Apakah di Alkitab tertulis bahwa kita tidak boleh menghormati orang tua kita ? Bukankah itu salah satu dr 10 perintah Allah?
Maria adalah ibu Yesus di dunia, wanita yg terpilih melahirkan sang Juruselamat, apakah salah kalau kita menghormati Maria, karena dia bunda Yesus ? Apakah salah kalau kita berdoa bersama Maria, seperti kita juga sering meminta doa kepada teman gereja, teman persekutuan...Meminta doa kepada Bunda Kristus itu dosa, penyembahan berhala ?
Bila ibu kita sendiri saja kita begitu sayang dan hormat, masa kepada Bunda Allah kita ga boleh kayak gitu?
Apabila menaruh patung2 di dalam gereja itu suatu bentuk penyembahan berhala, bagaimana dengan menaruh gambar Yesus di kamar kita ?
Sekedar untuk informasi, saya tidak pernah melihat gereja Katolik yg hanya memajang patung Maria. Selalu patung Yesus dan Maria ada di sisi kiri dan kanan gereja. Yesus Sang Juruselamat dan Bunda Maria Bunda Yesus dan ditengah ada salib yang mengingatkan kita akan pengorbanan Yesus u/ menebus dosa kita.
Pernah nonton film The Passion of the Christ ? Coba lihat yg ada di samping Tuhan Yesus selama Tuhan memikul salib itu siapa ?
Tolong janganlah menjelek2kan Bunda Allah cuma karena doktrin2 agama yg sebenarnya juga dibuat manusia.
bro, saya harap posting2 anda jgnlah memicu perpecahan diantara umat Kristen.

Anonymous said...

Agama Katolik Agama Yg Menyesatkan?

Bro, hati2 kalau bicara....saya dulu seorang Kristen,masuk sekolah Kristen dr Tk sampai SMA, ikutan sekolah minggu....sering diajak ke persekutuan doa kristen...
tapi hati saya hampa ? kenapa? Karena hati saya sakit melihat sodara2 Kristen di gereja saya yang bersikap munafik!!!
Pendetanya kalau berkotbah pasti ga jauh2 dari perpuluhan (ga peduli umatnya ada yg lagi kesulitan finansial, pokoknya mesti kasih perpuluhan, bukannya dibantu supaya bisa keluar dr kesulitan, setau saya, bukannya perpuluhan itu di jaman Tuhan Yesus justru dibuat untuk menolong orang2 yg tidak mampu dan janda2, bukannya untuk masuk kocek pendeta itu sendiri ?)
Kalau selesai kebaktian, pasti ibu2 ngumpul di aula umum sambil bergosip ria, ini baru selesai kebaktian ! gimana gak munafik coba?
Panggil pendeta untuk doain orang sakit, pasti minta bayaran, ujung2nya kalo gak maksa masuk gereja mereka atau divonis masuk neraka ?Memangnya pendeta itu Tuhan bisa nentuin orang masuk neraka atau tidak?
Sekarang coba kalian bayangkan, orang2 yg tinggal di pedalaman, yg ga pernah mengenal Tuhan Yesus, apa kalian mau pukul rata mereka semua akan masuk neraka ? meskipun selama hidup mereka berbuat baik, lebih baik drpd org Kristen itu sendiri ? apa perbuatan baik mereka sia2 di mata Tuhan ?
Itulah bro, hati2 kalau berbicara saya bilang....Iman tanpa perbuatan adalah mati....Hidup ini bukan cuma dibaptis, menerima Yesus sebagai Juru Selamat dan titik ! Sekarang kalau anda dibaptis besoknya berbuat dosa, apakah lsg anda akan masuk surga ?
Tolong hormati agama lain karena biar bagaimanapun, semua manusia di dunia ini adalah ciptaan Tuhan, anak2 Allah, jadi jgn menghakimi sesama cuma dr kacamata iman anda bro...
Maria memang seorang manusia pada awalnya tapi dia dipilih menjadi Bunda Yesus. Coba pikir, kenapa dari sekian banyak wanita, Maria yg terpilih ? Dan tolong dicamkan, umat Katolik tidak pernah menyembah Maria, arti kata sesungguhnya dari devosi adalah penghormatan, dan menghormati dan menyembah tidaklah sama !! Sekarang anda menghormati orang tua anda, apakah sama dengan anda menyembah orang tua anda ?!? Apakah di Alkitab tertulis bahwa kita tidak boleh menghormati orang tua kita ? Bukankah itu salah satu dr 10 perintah Allah?
Maria adalah ibu Yesus di dunia, wanita yg terpilih melahirkan sang Juruselamat, apakah salah kalau kita menghormati Maria, karena dia bunda Yesus ? Apakah salah kalau kita berdoa bersama Maria, seperti kita juga sering meminta doa kepada teman gereja, teman persekutuan...Meminta doa kepada Bunda Kristus itu dosa, penyembahan berhala ?
Bila ibu kita sendiri saja kita begitu sayang dan hormat, masa kepada Bunda Allah kita ga boleh kayak gitu?
Apabila menaruh patung2 di dalam gereja itu suatu bentuk penyembahan berhala, bagaimana dengan menaruh gambar Yesus di kamar kita ?
Sekedar untuk informasi, saya tidak pernah melihat gereja Katolik yg hanya memajang patung Maria. Selalu patung Yesus dan Maria ada di sisi kiri dan kanan gereja. Yesus Sang Juruselamat dan Bunda Maria Bunda Yesus dan ditengah ada salib yang mengingatkan kita akan pengorbanan Yesus u/ menebus dosa kita.
Pernah nonton film The Passion of the Christ ? Coba lihat yg ada di samping Tuhan Yesus selama Tuhan memikul salib itu siapa ?
Tolong janganlah menjelek2kan Bunda Allah cuma karena doktrin2 agama yg sebenarnya juga dibuat manusia.
bro, saya harap posting2 anda jgnlah memicu perpecahan diantara umat Kristen.

Anonymous said...

Agama Katolik Agama Yg Menyesatkan?

Bro, hati2 kalau bicara....saya dulu seorang Kristen,masuk sekolah Kristen dr Tk sampai SMA, ikutan sekolah minggu....sering diajak ke persekutuan doa kristen...
tapi hati saya hampa ? kenapa? Karena hati saya sakit melihat sodara2 Kristen di gereja saya yang bersikap munafik!!!
Pendetanya kalau berkotbah pasti ga jauh2 dari perpuluhan (ga peduli umatnya ada yg lagi kesulitan finansial, pokoknya mesti kasih perpuluhan, bukannya dibantu supaya bisa keluar dr kesulitan, setau saya, bukannya perpuluhan itu di jaman Tuhan Yesus justru dibuat untuk menolong orang2 yg tidak mampu dan janda2, bukannya untuk masuk kocek pendeta itu sendiri ?)
Kalau selesai kebaktian, pasti ibu2 ngumpul di aula umum sambil bergosip ria, ini baru selesai kebaktian ! gimana gak munafik coba?
Panggil pendeta untuk doain orang sakit, pasti minta bayaran, ujung2nya kalo gak maksa masuk gereja mereka atau divonis masuk neraka ?Memangnya pendeta itu Tuhan bisa nentuin orang masuk neraka atau tidak?
Sekarang coba kalian bayangkan, orang2 yg tinggal di pedalaman, yg ga pernah mengenal Tuhan Yesus, apa kalian mau pukul rata mereka semua akan masuk neraka ? meskipun selama hidup mereka berbuat baik, lebih baik drpd org Kristen itu sendiri ? apa perbuatan baik mereka sia2 di mata Tuhan ?
Itulah bro, hati2 kalau berbicara saya bilang....Iman tanpa perbuatan adalah mati....Hidup ini bukan cuma dibaptis, menerima Yesus sebagai Juru Selamat dan titik ! Sekarang kalau anda dibaptis besoknya berbuat dosa, apakah lsg anda akan masuk surga ?
Tolong hormati agama lain karena biar bagaimanapun, semua manusia di dunia ini adalah ciptaan Tuhan, anak2 Allah, jadi jgn menghakimi sesama cuma dr kacamata iman anda bro...
Maria memang seorang manusia pada awalnya tapi dia dipilih menjadi Bunda Yesus. Coba pikir, kenapa dari sekian banyak wanita, Maria yg terpilih ? Dan tolong dicamkan, umat Katolik tidak pernah menyembah Maria, arti kata sesungguhnya dari devosi adalah penghormatan, dan menghormati dan menyembah tidaklah sama !! Sekarang anda menghormati orang tua anda, apakah sama dengan anda menyembah orang tua anda ?!? Apakah di Alkitab tertulis bahwa kita tidak boleh menghormati orang tua kita ? Bukankah itu salah satu dr 10 perintah Allah?
Maria adalah ibu Yesus di dunia, wanita yg terpilih melahirkan sang Juruselamat, apakah salah kalau kita menghormati Maria, karena dia bunda Yesus ? Apakah salah kalau kita berdoa bersama Maria, seperti kita juga sering meminta doa kepada teman gereja, teman persekutuan...Meminta doa kepada Bunda Kristus itu dosa, penyembahan berhala ?
Bila ibu kita sendiri saja kita begitu sayang dan hormat, masa kepada Bunda Allah kita ga boleh kayak gitu?
Apabila menaruh patung2 di dalam gereja itu suatu bentuk penyembahan berhala, bagaimana dengan menaruh gambar Yesus di kamar kita ?
Sekedar untuk informasi, saya tidak pernah melihat gereja Katolik yg hanya memajang patung Maria. Selalu patung Yesus dan Maria ada di sisi kiri dan kanan gereja. Yesus Sang Juruselamat dan Bunda Maria Bunda Yesus dan ditengah ada salib yang mengingatkan kita akan pengorbanan Yesus u/ menebus dosa kita.
Pernah nonton film The Passion of the Christ ? Coba lihat yg ada di samping Tuhan Yesus selama Tuhan memikul salib itu siapa ?
Tolong janganlah menjelek2kan Bunda Allah cuma karena doktrin2 agama yg sebenarnya juga dibuat manusia.
bro, saya harap posting2 anda jgnlah memicu perpecahan diantara umat Kristen.

Anonymous said...

sudah2 la tu mau bgaduh.. sya ni katolik, jg ada pg ke gereja yg lain.. walaupun berbeza dr segi misa, dan jalan cara sembahyang nya tp hakikatnya kita tetap menyembah Yesus Tuhan yang sebagai asas dan tunjang kepercayaan.. Sya tidak pernah terfikir bhw kami menyembah Bonda Maria.. Yg penting sewaktu misa katolik kami tidak ada pun menyembah bonda maria.. kami punya firman pun byk yg bertunjang Yesus Allah.. bgitu jg pabila sya pg ke gereja lain.. tiada beda nya.. sama2 kita memuji dan memuliakan nama Tuhan..

Anonymous said...

Lho bukannya katolik sekrg ada bbrp tipe. Kayak kristen ada bethani, ada pantekosta, ada jawa ato gki dll. Katolik juga, ada yg roma mengagungkan bunda maria, ada yg katolik yg hanya menyembah Yesus, ada jg katolik reformasi yg mulai sadar adanya karya Roh Kudus,baptisan Roh Kudus. Jd gak usah ribut2 soal siapa yg benar.
Yg paling penting qta d jalan yg lurus yaitu menomor satukan Tuhan Yesus dlm hidup.bicara ttg liturgi pun kristenpun punya liturgi. Pertma puji2an, trus khotbah, trrus puji2n persembahan, trus warta jemaat..dst dst. Sama tiap2 hari. Podo wae.. Cuma yg aku tekankan, gereja dunia skrang hati2, karena jgn berpatok liturgi tp hatinya kosong.

Anonymous said...

Ingatlah! Gereja Perdana yang dibentuk oleh Yesus sendiri adalah Gereja Yang Katolik dan Apostolik

Adrian Hansel said...

Ya Bonda Maria, doakanlah mereka yg menghina agama Puteramu.... Amin.

Barry joy said...

Dalam nama bapa,putera dan roh kudus,,,amen,,ya,,,syukur,,

Ya,,,walau pun sa masih g muda dalam soal rohani,,,tapi oleh kerana bantuan doa yang terus menurus dari,para kudus,saudara,ku yang seiman,dan bonda ku yang ku hormati dan cintai,,membolehkan ku mengenal kasih tuhan yesus yang begitu mesteri sekali,,,,syukur,,,

Peneguhan,,,Umat katolik bukan menyembah maria tetapi mengorhormati bonda maria,,,

Buktinya,,perjanjian lama..ada menyatakan akan ada seorang perempuan yang dipilih oleh Allah untuk melahir kan sang penyalamat,,,na,,,dari mula lagi maria uda di nubuatkan untuk di pilih bagi melahirkan sang penyelamat..amen..

Dalam perjanjian baru,,Mat.1:23-24 "seorang anak dara akan mengandung, dan akan melahirkan seorang anak laki-laki yang di nama kan IMANUEL(Allah menyertai kita)..Na,,,saudara,,

Luk.1:28-35,,"maria didatangi oleh malaikat Gabriel,dalam menyampaikan pesan gembira,saat Gabriel memberi salam dan menanti jawapan dari maria,waktu itu,,seluruh penghuni sorga dan bumi,,dalam keadaan senyap,,sebab mereka menantikan jawapan seorang perawan maria yang telah dipersiapkan sejak awal lagi berdasarkan perjanjian lama dan tiba waktunya perjanjian baru,,,na,,seluruh penghuni sorga senyap dan penghuni bumi senyap,,menantikan jawapan maria...na bayangkan waktu itu maria mengatakan tidak,,,..tapi maria mengatakan "terjadilah menurut kehendak tuhan,,,seluruh penghuni sorga dan bumi bergimbira kerna sang penyelamat akan lahir,,,amen sebab itu bonda maria pantas di hormati.amen.

Saudara,,na,,begitu besarnya pengorbanan maria,,dalam menyempurnakan misi penyelamatan ini,,,na sebab itu dalam katolik bonda maria ada penghormatan kusus,,,bukan kami menyembah tetapi menghormati,,,dan menaladani cara hidupnya yang suci,rendah hati,dan setia,,,dimana sepanjang penyeksaan yesus maria la yang setia menyertainya,,,walaupun hatinya berkacai,perit,seksa,,melihat puteranya diseksa,,tetapi cinta kasihnya membolehkan maria terus menyertainya mala saat di kayu salib pun maria berada disampngnya untuk menamani puteranya,,itu lah cara hidup yang umat katolik teladani dari bonda maria..yang setia..seorang bonda yang sanggup melihat dan setia menamani puteranya,,..sampai selasai misi penyelamatan..dan YOH.19:26-27 " yesus mengatakan, ibu ini lah anakmu dan mengatakan juga pada muridnya 'inilah ibumu''...amen,,

Bonda doakan kami anak mu,,,sebab kami percaya bahawa puteramu tidak pernah menolak permintaanmu,,,kami berdoa bagi mereka yang kami kasihi yang tidak menghormatimu dan sering kali menyatakan anakmu ini menyembahmu terbuka hati dan menjadi pewarta iman yang sungguh-sungguh dan menghormatimu sungguh-sungguh dalam mewartakan penghormatanmu...amen...

Dalam nama Bapa,Putera dan Roh Kudus...amen,,,salam dari saudara HIRONIMUS JOSEP..AMEN,,TUHAN MEMBERKATI KITA SEMUA,,,

Anonymous said...

Ada banyak Teolog Prostestan yang pada akhir mencari pelabuhan jiwanya ke Gereja Roma Katolik (GRK): Contoh: Dr. Scott Hahn, Cardinal John Hendry Newman, A. David Anders, Ph.D. dll. Juga ratusan Pendeta cerdas dari USA yang menyebrang ke Roma - Gereja yang didirikan oleh Kristus sendiri, setidak-tidaknya Kristus sendiri yang menunjuk Gembala GerejaNya. Kata Marcus Grody – mantan Pendeta, bahwa ada ratusan pendeta tidak puas dengan berbagai teologi Protestan yg ternyata tidak sesuai dengan Alkitab (menurut mereka), tapi persoalan perut masih mengganjak eksodus ini. Makanya Marcus Grody mempunyai lembaga untuk mereka/kaum tertabis yang mau menyebrang ke Roma dengan solusi.
Secara logika, Kristus tidak mengenal Gereja lain selain GerejaNya yang dgembalai oleh yg dipilihNya – yaitu Gereja Katolik dengan Gembala duniawinya Paus. Gereja-gereja lain selain GRK adalah Gereja buatan Manusia: Marthin Luther, John Calvin, dll. Karena kecemburuan dari ratusan denominasi di dunia terhadap GRK menyebakan Gereja Katolik terus diserang oleh berbagai gereja denominasi yg datang 1500 tahun kemudian. GRK tidak bakal goyah baik Hirarkinya maupun ajarannya serta Umatnya karena dilindungi oleh Kristus dan Roh Kudus sendiri, serta telah teruji ribuan tahun.
Adalah salah jika GRK menyembah Bunda Maria – Bunda Maria adalah ibu KandungNya Tuhan Yesus- Terkutuklah orang menyerang Gereja dan IbuNya Tuhan Yesus. Jika Yesus diakui sebagai Tuhan, Penebus Dunia, dll maka Bunda Maria yg melahirkanNya secara logika disebut Ibu Tuhan, Ibu Penebus dunia, Setuju? Amin!! Gereja Katolik sangat menghormati Bunda Maria sebagai bagian dari Misi Penyelamatan Allah atas manusia. Kehadiran Patung /Gambar Kristus dan Bunda Maria, dan serta orang Kudus adalah sebagai tanda kehadiran Kristus dan Bunda Maria.
Banyak kesaksian pribadi spiritual dari kaum Protestan membenarkan ajaran Marthin Luther dan John Calvin dengan menyudutkan ajaran Gereja Katolik yang telah hadir ribuan Tahun sebelum Marthin Luther dan John Calvin lahir. Sementara itu penampakan-penampakan Bunda Maria yang jumlah lebih dari 2 ratusan secara konsisten menyuarakan kehendak Allah Bapak dan PutraNya dalam Injil: Pertobatan, Berdoa, Mengasihi/Perbuatan Baik. Kesahihan penampak dan janji Bunda Maria teruji berabad-abad: Di Lourder, Fatima, Dong Lu (China), dll. Tidak ada pesan menghujat atau menyudutkan siapapun. Pesan-pesan surgawi ini diperuntukan siapapun pengikut dan bahkan seluruh umat manusia, tapi justru banyak yang menolaknya.
Disamping itu ratusan mujizat Eucharist (Hosti Kudus yang adalah Tubuh Kristus = Kristus Sendiri) sejak awal gereja berdiri hingga kini di lingkungan GRK menunjukan Tuhan menyertai Gereja ini. Belum lagi, ratusan orang suci (Santu dan Santa) yang lahir dari Rahim GRK. Ini menunjukan Tuhan berkenan kepada GerejaNya. Hujatan dan ajakan keluar dari GRK adalah hal biasa, karena denominasi terus membela bagaikan amuba dan jamur di musim hujan butuh domba-domba buat kumpul derma dan perpuluhan. Tapi kami umat Katolik tidak akan goyah, meskipun ada satu dua menyebrang tapi tidak mengapa.
Seluruh iman GRK Katolik berpusat pada Injil dan Kristus sendiri. Liturgi Ekaristi seluruhnya merupakan ibadat kepada Allah Tritunggal Yang Maha Kudus. Sedangkan doa Rasario merupakan doa renungan atas misteri /peristiwa keselamatan yang ada dalam injil. Bukan doa penyembahan kepada Bunda Maria, tapi justru merenungkan seluruh upaya Kristus dan Peran Bunda Maria dalam penyelamatan umat manusia.
Semoga yang suka menghujat GRK mau membuka hatinya untuk melihat GRK secara jernih dan proporsional dalam konteks Biblis.
Saya berbahagia dibesarkan dan dilahirkan sebagai orang Katolik dan bersama dengan ke4anak saya yang juga Katolik, dan Ibu mereka yang masih Protestan, namun berjiwa Katolik suatu ketika boleh berhimpun di bawah atap gereja yang pemiliknya adalah Kristus sendiri.

RENZ said...

Agama kristen berasal dari agama katolik roma yang terpecah karena konflik internal antara martin luther dengan paus sekitar tahun ke 600 coba lihat di wikipedia. Beliau menulis ajaran ajaran yg bertolak belakang sebagai ungkapan protes kepada paus yg menjual surat pengapusan dosa. Jika tidak ada martin luther tdk ada umat pengikut kristus yg terpecah. Pertanyaannya apakah inti dari alkitab? Ikuti yesus agama dibuat oleh manusia!! Lebih baik kita menyerukan tobat ke sesama orng non kristiani

Anonymous said...

orang Reformed merasa palingbenar tentang ajaran Kristus??

oh ada Rasul yg namanya Luther toh?
oh ada Rasul namanya Calvin toh?

Luther hny pastur yg blm menerima tahbisan Petrus!!?

ingat !!Simon engkau adalah Petrus!!
di atas batu karang ini Aku mendirikan jemaatKu.
kuasa maut tidak akan menguasainya.
Padamu Ku berilan knci kerajaan surga.
apa yg kamu ikat di dunia akan terikat di surga.
apa yg kamu lepas di dunia akan terlepas di surga!!
Simon bin Yunus paus I.
reformed jemaat siapa?
masa salsi baru ada abad 10. bohong!!
jemaat Yesus Jemaay Petrus!
Petrus adalah Simon!! makanya suratnya surat Petrus bukan surat Simon!!!!

Anonymous said...

Maria adalah manusia, tapi bukan manusia biasa, Maria adalah Bunda Allah. Mukjizat pertama Yesus adalah mengubah air menjadi . Yoh.2:1-11. Kutipan : Ketika mereka kekurangan anggur, ibu Yesus berkata kepadaNya, "Mereka kehabisan anggur." Kata Yesus kepadanya: "Mau apakah engkau daripada-Ku, ibu? Saat-Ku belum tiba"............Jadi jelas Allah yang turun ke dunia sebagai manusia, menuruti kata2 ibunya yaitu Maria yang kudus, Bunda Allah.