Wednesday, September 10, 2008

APAKAH MANUSIA ITU?

Allah menciptakan manusia dengan roh, jiwa, dan tubuh.

  • Roh diciptakan sebagai bagian yang paling penting (pemegang kekuasaan) dari seorang manusia untuk dapat berkomunikasi dengan Allah.

  • Jiwa diciptakan untuk mentaati perintah dari roh.

  • Tubuh diciptakan sebagai tempat tinggal roh dan jiwa

Namun, sejak manusia pertama (Adam) melakukan dosa ketidaktaatan, roh Adam sebagai bagian yang terpenting itu mati, dan jiwa mulai memegang kekuasaan dalam diri manusia; kemudian lebih banyak lagi manusia jatuh ke dalam dosa dan harus mengalami kematian karena mereka tidak dapat berkomunikasi lagi dengan Allah.

Manusia bukan lagi menjadi manusia rohani melainkan manusia jiwani (yang dikuasai oleh jiwanya), sedangkan kekuatan jiwa manusia masih berada dibawah kekuatan dan kendali musuh, yaitu Lucifer / Satan.

Oleh karena itu, Allah Bapa yang adalah Kasih, mengutus Anak Tunggal-Nya yang terkasih yakni Yesus Kristus untuk turun ke dalam dunia ini, mengijinkan Dia untuk disalib sampai mati, mencurahkan darah-Nya menjadi korban pendamaian untuk menebus seluruh umat manusia dari dosa-dosa mereka; karena hal inilah pintu keselamatan terbuka bagi Anda untuk menjadi anak-anak Allah yang kudus dan dapat berkomunikasi kembali dengan Allah.

Karena itu, siapa yang menerima Yesus Kristus sebagai Juruselamat pribadinya, akan menerima Roh Kudus dan rohnya akan hidup kembali, yang berarti dia memiliki hak untuk menjadi anak Allah, dan sukacita akan segera memenuhi hatinya.

Ini berarti bahwa roh manusia mulai berkomunikasi dengan Allah, dan dapat mengendalikan jiwa dan tubuhnya; berfungsi kembali sebagai tuan / pemegang kekuasaan dari manusia. Ini juga berarti kita sebagai manusia yang telah ditebus oleh darahNya mulai takut akan Allah dan mentaati FirmanNya, menyelesaikan tugas-tugas yang diwajibkan sebagai manusia Allah.

Karena itu, mendapatkan rohani kita yang kembali hidup sama dengan menemukan harta yang terpendam di sebuah ladang. Surga itu bagaikan harta yang terpendam di ladang, karena surga itu sekarang berada di dalam hati kita.

Anda memiliki kerajaan surga sebanyak Anda mengisi roh / hati Anda dengan surga, yang terdiri dari kasih, kebenaran, damai sejahtera, dan sukacita oleh Roh Kudus.

Di bumi ini, bila Anda menyadari bahwa ada surga di dalam hati Anda maka Anda akan bersukacita.

Ini adalah sukacita yang Anda alami, ketika Anda pertama kali menemukan Yesus Kristus. Jika ada seseorang yang sebenarnya harus mati karena dosa-dosanya tetapi kemudian memperoleh anugerah hidup yang sejati dan surga yang kekal melalui Yesus Kristus, wah... betapa sukacitanya orang tersebut; dia bagaikan seseorang yang menemukan harta terpendam di ladang. Ladang itu adalah hatinya sendiri, harta itu adalah Yesus Kristus dan Kerajaan Surga.

(Jaerock Lee)


1 comment:

Kascing Magelang said...

kalau ada yang mengatakan bahwa Maria itu disembah pasti buka orang katolik. Orang katolik tidap pernah menyembah Maria. tetapi Orang katolik yakin akan keteladanannya. ia adalah tokoh iman. dia hadir ketika semua orang pergi di bawah salib. ia menghibur para murid ketika para murid kehilangan iman. mengatakan Maria menderita sekarang adalah penghinaan terhadap sejarah kekristenan.