Tuesday, April 14, 2009

Rencana Iblis (Lucifer) VS Kehendak ALLAH

Oleh karena iblis sangat membenci Allah dan manusia, maka iblis selalu berusaha keras untuk menghancurkan rencana Allah, yakni rencana yang agung dan indah untuk mempermuliakan kehidupan manusia. Iblis selalu berusaha dengan tidak mengenal lelah agar manusia itu selalu menyakiti hati Allah. Cara iblis itu adalah selalu mempengaruhi hati/pikiran manusia, agar manusia itu mengeluarkan dan melakukan segala karakter jahatnya atau atau hawa nafsu dagingnya. Karakter/perbuatan manusia daging itu adalah:
  1. Perzinahan
  2. Percabulan
  3. Kecemaran
  4. Hawa Nafsu
  5. Penyembahan Berhala
  6. Sihir
  7. Permusuhan
  8. Perselisihan/cekcok
  9. Cemburu
  10. Marah
  11. Mementingkan diri sendiri
  12. Memisahkan
  13. Memecah-belah
  14. Pembunuhan
  15. Iri hati
  16. Kemabukan
  17. Pesta Pora / Pesta minum sampai mabuk/Pesta Liar
  18. Hal-hal lain yang jahat/najis

Sebaliknya, Allah selalu berusaha sangat keras dengan kasih sayangNya yang besar, supaya hati manusia itu dipenuhi dengan Roh Qudus-Nya, sehingga manusia itu bisa mengeluarkan dan melakukan segala karakter ilahi/rohani seperti yang ada pada Yesus Kristus:
  1. Kasih (Kasih Allah/Kasih yang sejati)
  2. Sukacita
  3. Damai Sejahtera
  4. Kesabaran
  5. Kemurahan
  6. Kebaikan
  7. Kesetiaan
  8. Kelembutan
  9. Pengendalian diri

(Galatia 5:16-26)

1 comment:

Anonymous said...

Hakim Hakim 9:9 Tetapi jawab pohon zaitun itu kepada mereka: Masakan aku meninggalkan minyakku yang dipakai untuk menghormati Allah dan manusia, dan pergi melayang di atas pohon-pohon?....mungkin dalam seluruh alkitab hanya pohon zaitun, yang dapat berkata kata ?....