Sunday, June 10, 2007

Kebenaran Sejati - Kesulitan Orang Islam Yang Masuk Kristen

20-04-2007
Polisi Turki berhasil menangkap sepuluh tersangka peristiwa pembunuhan keji tiga pegawai percetakan injil di Malatya. Turki tenggara. Para korban ditemukan dengan leher tersayat dan diikat di kursi.

Kelompok kristen minoritas.
Para tersangka itu rata-rata berusia 20 tahun. Hanya itu pernyataan yang keluar dari polisi Turki. Akibatnya merebaklah isu-isu. Apakah benar kelompok Hezbollah Turki berada di belakang peristiwa itu? Tapi jangan dicampuradukkan dengan Hezbollah di Libanon. Gerakan itu berdiri tahun 80 an, dengan bantuan dinas keamanan negara untuk melawan gerakan nasionalis Kurdi. Apakah pembunuhan itu didalangi oleh kelompok fundamentalis atau dilakukan oleh perorangan.
Peristiwa berdarah itu tampaknya memang ditujukan untuk kelompok kristen minoritas. Hanya sekitar satu persen dari warga Turki beragama kristen. Barang siapa yang sudah sejak turun temurun memeluk agama kristen, secara umum tak ada yang perlu ditakutkan. Namun orang Islam yang masuk kristen, akan mendapat kesulitan. Menurut anggota parlemen Eropa dari GroenLinks sekaligus pengamat Turki, Joost Langendijk, saat ini Turki menggambarkan pembunuhan itu, sebagai akibat tidak diterimanya aktivitas misionaris di beberapa kalangan tertentu.
Joost Lagendijk: "Agama lain selain islam secara umum tidak terancam di Turki. Namun terdapat pula sikap paranoid terhadap orang yang mencoba mengkristenkan orang Islam."

Peranan pemerintah.
Dua dari tiga korban di percetakan injil itu adalah orang-orang yang beralih ke agama kristen. Dan orang ketiga adalah seorang warga Jerman. Sekitar 1000 misionaris aktif di seluruh Turki. Menurut Langedijk di Turki nampaknya banyak terjadi perpindahan agama. Sikap pemerintah Turki sangat menentukan dalam hal ini. Demikian analisa Lagendijk. Polisi tentu harus secara tuntas menyelidiki siapa dibalik tindakan provokasi itu. Secara bersamaan pemerintah akan menggunakan peristiwa itu untuk membasmi sikap paranoid terhadap para misionaris dan orang2 yang berpaling ke agama kristen.
Joost Lagendijk: "Pemerintah Turki harus menegaskan bahwa para misionaris dan orang-orang pindah agama itu harus merasa bebas. Orang boleh saja tidak suka, tapi ini tidak boleh menjadi alasan bertindak agresif terhadap orang lain atau malah membunuh mereka."

Kerusakan Citra.
Pesan itu menurut anggota parlemen Eropa tidak saja demi kepentingan Turki namun juga untuk negara lainnya. Turki ingin menjadi anggot Uni Eropa. Untuk memperbaiki citra di mata Eropa maka negeri itu menurut Lagendijk harus memperlihatkan bahwa negeri itu tidak menerima pembunuhan terhadap orang-orang yang masuk agama kristen.

1 comment:

Anonymous said...

If you are planning to Abercrombie and Fitch make a profit, Abercrombie then giving away promotional clothing Abercrombie Sale as a promotional gift will never Cheap Abercrombie let you lose your aspiration. Abercrombie outlet This is the best way to reap profits. The first step towards this is abercrombie Jeans by deciding your budget. A well Abercrombie Pants planned budget can get you the best promotional items at reasonable cost which will easily be Abercrombie Tees accepted by the masses. Regardless, Abercrombie Shorts selling branded promotional Abercrombie Sweaters clothing with your own brand is another way to gain instant popularity. The natural impulse for almost all retailers is to make a huge profit on the products already in the stockpile. But it would be wiser to purchase loads of unique promotionally priced clothing items, promote it at good deal basement price and then put it on the market of sale. This way the scope of attracting populace to the store increases. This merchandise actually pushes benefits with its attractive features. It not only provides name and popularity to your brand but also helps to reap noticeable profit also.