Wednesday, December 2, 2009

Kemanakah Roh Orang Yang Mati Bunuh Diri?

Bunuh diri adalah "jalan pintas" ke neraka.

Bunuh diri adalah akibat dari kekecewaan yang berlebihan terhadap orang lain bahkan terhadap diri sendiri. Bunuh diri bisa juga terjadi karena suatu kondisi/keadaan, misalnya penyakit yang tak kunjung sembuh. Bunuh diri adalah hilangnya iman dan pengharapan kepada Allah karena terlalu berharap kepada manusia/keadaan tertentu.

Dengan melakukan bunuh diri berarti orang tersebut sudah mendahului kehendak Tuhan, dia tidak sadar bahwa Tuhan mempunyai rencana yang indah kepada setiap orang, yakni keselamatan sejati: hidup di dalam damai sejahtera, kekal, dan berkelimpahan di surga melalui iman kepada Yesus Kristus.

Jadi, setiap orang yang mati bunuh diri, roh/arwahnya akan menuju:
  1. Alam Maut (Hades) - Tempat siksaan yang sadis; tersiksa oleh api yang sangat panas, dingin yang sangat dingin, ulat-ulat yang tidak akan mati, siksaan dari setan-setan, dlsb. Orang yang bunuh diri, di alam maut mereka akan disuruh setan-setan untuk "bunuh diri" lagi dengan cara yang sama, tentunya tidak akan mati lagi tetapi sakitnya tetap terasa.
  2. Sesudah itu pada hari penghakiman terakhir, mereka akan ditempatkan ke dalam Neraka (Gehena) - Laut/Danau Api, dimana terdapat api dan belerang yang paling panas.

1 comment:

video edutainment said...

wah, bagus sekali nih infonya... keep posting, bro.

Salam kenal juga nih. Nama saya Tomo. Saya jualan video cerita alkitab, video fitness, video resep masakan dll.

kalo kamu berminat, bisa langsung berkunjung ke blog saya buat info lebih lengkap.

http://www.biblestory.co.cc

http://www.fitness-video.co.cc