Saturday, April 19, 2008

Baptisan Roh Kudus

Mengapa sebagian Gereja belum menyadari betapa pentingnya supaya mereka dipenuhi oleh Roh Kudus? Karena sebagian menganggapnya bahwa baptisan Roh Kudus itu adalah ajaran dari aliran Kristen Pentakosta; padahal sebenarnya tidak demikian, karena itu adalah merupakan kebenaran Alkitabiah, kebenaran yang sejati, kebenaran yang hakiki.

Karena hanya dengan dipenuhi Roh Kudus, maka hidup kita akan semakin serupa dengan gambaran Anak-Nya. Pada saat Anda menerima Roh kudus, maka Anda menerima Roh Kebenaran, Roh Wahyu, Roh yang menerangkan ayat-ayat Alkitab (yang tersulit sekalipun) kepada Anda, Roh yang mengambil perkataan-perkataan Yesus dan menghidupkannya bagi Anda. Oleh Roh Kudus, kita menjadi mengerti bahwa kita adalah anak-anak Allah, dan bukan hanya anak, melainkan juga menjadi ahli waris, dan bukan hanya ahli waris, tetapi ahli waris bersama-sama dengan Kristus. Karena itu, semua janji Allah adalah “ya” dan “amin” untuk kita melalui Yesus, di dalam Roh Kudus. Oleh Roh Kudus, kita "ditandai" oleh Allah bahwa kita adalah milikNya dan mengalami perlindungan sampai pada Hari Penebusan / Kelepasan sepenuhnya dari dosa, dunia, dan iblis. Oleh Roh Kudus, kita dapat merasakan manisnya Kasih Allah dan Kemurahan yang begitu besar di dalam hidup kita.

Orang yang menerima dan penuh Roh Kudus, dibuktikan dengan: berkata-kata dengan mulut, suatu bahasa lidah yang tidak dapat dimengerti (bahasa roh) dan hati selalu yang memuliakan Allah. (Kis 10:45,46)

Apakah Anda mempunyai kerinduan yang besar untuk dipenuhi RohNya sekarang??!

Terimalah Roh Kudus, jangan hanya menunggu seperti yang dibiasakan beberapa Kristen untuk dipenuhkan Roh Kudus, tetapi terimalah Dia SEKARANG, Roh Kudus sudah ada di bumi, rasakanlah hadiratNya sekarang, rasakanlah aliran RohNya di dalam hati anda, rasakanlah getaran RohNya di dalam diri anda, rasakanlah…, penuhlah sekarang dengan RohNya dan kuasaNya yang dahsyat…sekarang dan selamanya.

1 comment:

Anonymous said...

Dear, my beloved brother and sister in our Lord Jesus Christ.
Bro..saya mau kasih komentar ya...!
Baptisan Roh Kudus (Baptisan dengan Roh Kudus)adalah suatu momentum yang terjadi pada saat kita dibaptis, percaya dan menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Yang membaptis kita dengan Roh Kudus adalah Tuhan Yesus Kristus. Kita yang sudah dibaptis (di dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus) kita sudah dibaptis dengan Roh Kudus, yaitu kita menerima kelimpahan Roh Kudus. Jadi baptisan Roh Kudus artinya : Allah menganugerahkan Roh Kudus kepada kita sehingga keselamatan itu menjadi milik kita dan dekat dengan kita. Tuhan Yesus mengatakan : "Jikalau kamu tidak dilahirkan dari air dan Roh, kamu tidak akan melihat kerajaan Allah". Jadi baptisan air tidak dapat dipisahkan dengan baptisan Roh Kudus. Roh Kuduslah yang bersaksi di dalam hati kita bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan dan Dia juga yang bersaksi bahwa kita orang percaya adalah anak-anak Allah.
(Ev.Ir. Orlando Ginting)