Tuesday, January 6, 2009

PERDAMAIAN Mendatangkan KESEMBUHAN ILAHI

Seringkali terjadi bila orang-orang tidak memperoleh kesembuhan, mereka ingin melemparkan semua tanggung jawab kepada Allah atau orang lain, namun seharusnya mereka lebih dahulu memeriksa diri mereka sendiri. Mereka harus mengintrospeksi diri mereka untuk melihat apakah mereka telah melanggar firman Allah dalam hal-hal tertentu.

Ada seorang wanita yang mempunyai masalah dengan perut dan paru-parunya, dia mendatangi hampir setiap kebaktian penginjil terkemuka di Amerika dan ditumpangi tangan, tetapi belum juga disembuhkan. Akhirnya dia mulai menyadari bahwa dia harus memperbaiki hatinya terlebih dahulu dengan cara melakukan perdamaian dengan saudara laki-lakinya, sebab mereka telah berselisih paham sejak 25 tahun sebelumnya, mereka tidak berbicara satu sama lain sejak saat itu, meskipun tetap menyebut diri Kristen.

Setelah membereskan segala masalah dengan saudara laki-lakinya ia merasakan kedamaian yang luar biasa di dalam hatinya. Ia kemudian tidur siang dengan maksud mau mengikuti suatu kebaktian pada malam hari, namun ketika ia bangun, semua masalah yang ada di perut dan paru-parunya telah hilang.

Sebelumnya wanita ini memang baru saja dipenuhi Roh Kudus, tetapi ia telah bertahun-tahun diselamatkan. Kalau saja ia mau mendengar suara rohnya, Roh Kudus pasti telah menuntunnya untuk berdamai lebih awal beberapa tahun dengan saudara laki-lakinya.

Kadang-kadang orang-orang tertentu memerlukan waktu lama untuk berubah, tetapi hal itu sebenarnya tidak perlu; mereka dapat berubah lebih awal kalau mereka mau belajar berjalan dalam kasih.

(K.E.Hagin)


No comments: